1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Sepatu wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Sepatu yang identik dengan lambang "N" di kedua sisinya ini disukai banyak orang karena modelnya beragam. Selain itu, New Balance juga menerapkan berbagai teknologi pada sepatu buatannya, seperti Fresh Foam, FuelCell, dan REVlite. Sepatu New Balance tersedia untuk pria dan wanita, tetapi di artikel ini kami hanya membahas sepatu untuk wanita.


Jika Anda tertarik membeli sepatu merek New Balance original, simak pembahasan di bawah ini terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat melihat sepatu New Balance terbaru yang bagus untuk wanita, seperti Nergize Sport LUX dan Vision Racer di rekomendasi produk.

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

New Balance, menggabungkan fungsi dan gaya ke dalam produknya

Brand asal Amerika Serikat ini sudah ada sejak tahun 1906. Selama 115 tahun New Balance berusaha membuat sepatu yang dapat digunakan berlomba oleh para atlet. Selain itu, New Balance juga berusaha menciptakan sepatu yang dapat menemani Anda menjalani gaya hidup sehat


Saat proses produksi berlangsung, New Balance selalu berusaha menggabungkan fungsi dan mode. Untuk mewujudkan hal tersebut, New Balance menerapkan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan serta desain yang sesuai dengan keinginan konsumen. Di samping itu, New Balance selalu berusaha meningkatkan desainnya agar sepatu buatannya dapat bertahan lebih lama.


New Balance juga sangat memperhatikan bahan yang digunakan. Hal ini dibuktikan dengan pemakaian kulit alami dan bahan surplus pada sepatu dan produk lain yang dibuatnya. Dengan demikian, bahan yang digunakan aman bagi lingkungan dan tidak ada yang terbuang.

Cara memilih sepatu New Balance untuk Wanita

Ukuran dan model sepatu merupakan dua hal penting yang harus diperhatikan saat memilih sepatu. Di pihak lain, Anda juga tidak boleh melupakan poin-poin berikut ini sebelum membeli sepatu New Balance untuk wanita.

① Pilih berdasarkan kegiatan

Anda dapat menemukan beragam sepatu New Balance untuk wanita di pasaran. Agar sepatu bisa digunakan secara maksimal, Anda sebaiknya memilih sepatu New Balance berdasarkan kegiatan. Misalnya, Anda yang hobi lari dapat memilih sepatu running, sedangkan Anda yang ingin tampil stylish dapat mempertimbangkan sneakers.

Lifestyle, cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda

Jika Anda mencari sepatu untuk menemani aktivitas sehari-hari, New Balance Lifestyle dapat menjadi pilihan yang tepat. Pilihan warna sepatu New Balance untuk kategori lifestyle sangat beragam dan unik! Ada varian warna Soft Pink, Black Fig, Magenta, dan banyak lagi. Selain itu, desain midsole-nya ada yang dirancang datar atau lebih tinggi di bagian belakang, seperti New Balance WS109V1.


Sepatu New Balance lainnya yang termasuk kategori lifestyle adalah 574 Classic dan 327. Kedua sepatu ini memiliki keunggulan yang berbeda. New Balance 574 Classic cukup ringan dan fleksibel sehingga cocok dipakai oleh Anda yang aktif bergerak seharian. Sementara itu, New Balance 327 dirancang untuk Anda yang ingin terlihat modis dengan sepatu ala tahun 70-an.

Running, dilengkapi shock absorption untuk mengurangi tekanan

Trek lari yang dilewati setiap orang pasti berbeda. Karena itu, New Balance membuat sepatu lari berdasarkan trek yang dilalui, contohnya Fresh Foam Arishi. Sepatu ini dirancang untuk Anda yang gemar lari di trek rata. Sementara itu, Anda yang selalu melewati trek berkerikil (tidak rata) sebaiknya memilih Trail 510 V5. Permukaan sepatu ini dibuat dari bahan yang lebih kokoh sehingga bisa melindungi kaki dengan lebih baik. 


Kedua sepatu tersebut memang dirancang untuk trek yang berbeda. Walau demikian, New Balance melengkapi kedua sepatu tersebut dengan shock absorption supaya bisa meminimalkan tekanan pada kaki ketika Anda berlari.


New Balance juga membuat sepatu hiking, walking, dan sepatu untuk kegiatan lainnya. Sepatu hiking New Balance memiliki sol tebal dan beberapa di antaranya dilengkapi upper berbahan waterproof. Salah satunya adalah New Balance Fresh Foam 1350. Di pihak lain, sepatu walking New Balance, contohnya 874v4, didesain agar Anda tetap nyaman dan seimbang selama berjalan.

② Perhatikan bahan yang digunakan

Mayoritas sepatu New Balance dibuat dari bahan sintetis, tetapi ada beberapa sepatu yang terbuat dari kulit. New Balance 574 adalah salah satunya. Sepatu ini terlihat klasik berkat outsole berbahan karet. Selain itu, New Balance juga memproduksi Made in US 990v5. Bagian upper sepatu ini terbuat dari suede dan bahan sintetis.


Suede dan leather sama-sama memiliki tekstur yang lembut. Namun, suede cenderung lebih ringan karena terbuat dari bagian bawah kulit (underside). Agar sepatu kulit dan suede bisa bertahan lebih lama, Anda dapat mencoba trik sederhana berikut:


  • Bersihkan sepatu kulit menggunakan kain lembap yang sudah dibasahi air hangat suam-suam kuku. Setelah itu, lakukan pengkondisian kulit agar kelembapan kulit terjaga dan sepatu jadi lebih awet. Pastikan sepatu benar-benar kering setelah dibersihkan.

③ Cari tahu teknologi yang ada pada midsole-nya

Setiap sepatu pasti memiliki insole, midsole, dan outsole. Produsen sepatu biasanya menerapkan fitur khusus di bagian midsole. Hal ini juga dilakukan oleh New Balance. Berikut adalah beberapa teknologi yang diterapkan pada midsole sepatu New Balance.

REVlite, membuat sepatu lebih ringan 30%

Sepatu dengan midsole yang tebal biasanya terasa lebih nyaman. Di pihak lain, tebalnya midsole membuat bobot sepatu lebih berat. Oleh karena itu, New Balance menerapkan REVlite pada beberapa sepatu buatannya. Teknologi ini membuat sepatu terasa lebih ringan. Akan tetapi, daya tahannya dan stabilitasnya tidak kalah dengan busa yang 30% lebih berat.

FuelCell, daya tahan sepatu lebih terjamin


Sepatu yang memiliki fitur FuelCell memang lebih tipis. Namun, sepatu memiliki daya tahan yang baik sehingga tidak mudah mengalami aus ketika digunakan berlari dalam kecepatan tinggi. Sepatu FuelCell juga dirancang lebih fleksibel. Alhasil, sepatu dapat beradaptasi dengan baik mengikuti karakter kaki para pelari.

Fresh Foam, sepatu diklaim lebih empuk

Fresh Foam tidak hanya membuat sepatu lebih ringan, tetapi juga membuat sepatu terasa lebih empuk. Selain itu, teknologi ini juga mampu menjaga kaki supaya tidak bergeser selama berlari


Kenyamanan kaki selama berlari pun jadi lebih terjaga meski Anda melewati jalur yang panjang. New Balance menerapkan teknologi ini di sepanjang midsole. Jadi, seluruh telapak kaki akan merasakannya (tak hanya tumit).

10 Rekomendasi sepatu New Balance terbaik untuk Wanita

Kami telah menjabarkan poin-poin mengenai cara memilih. Artinya, tiba saatnya bagi kami untuk merekomendasikan sepuluh sepatu New Balance terbaik untuk wanita. Silakan Anda lihat satu per satu dan jangan lupa untuk memperhatikan kelebihannya. 
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

New Balance

Trail Hierro v5

New Balance Trail Hierro v5 1枚目

Teknologi Vibram membuat sepatu bebas selip

2

New Balance

Fuelcell RC ELITE V2

New Balance Fuelcell RC ELITE V2 1枚目

Lari jadi lebih cepat berkat adanya carbon fiber plate

3

New Balance

Trail 510 V5

New Balance Trail 510 V5 1枚目

Dipakai di trek on-road dan off-road? Tak masalah!

4

New Balance

997H

New Balance 997H 1枚目

Tampilannya segar, cocok dipadukan dengan beragam outfit

5

New Balance

327 V1

New Balance 327 V1 1枚目

Desain retronya terinspirasi dari seri 320 dan 355

6

New Balance

Vision Racer

New Balance Vision Racer 1枚目

Tampil beda dengan New Balance rancangan Jaden Smith

7

New Balance

Nergize Sport LUX

New Balance Nergize Sport LUX 1枚目

Lebih praktis karena tidak perlu mengikatkan tali

8

New Balance

Fresh Foam Arishi V3

New Balance Fresh Foam Arishi V3 1枚目

Upper-nya dirancang melekat pas di kaki Anda

9

New Balance

Ralaxa V1

New Balance Ralaxa V1 1枚目

Empuk dan nyaman dipakai jalan seharian berkat teknologi CUSH+

10

New Balance

068 V1

New Balance 068 V1 1枚目

Kaki terasa lebih nyaman dan tidak gerah ketika lari

Perincian produk
Close
No.1

New BalanceTrail Hierro v5

Mulai dari Rp1.999.000,00

Teknologi Vibram membuat sepatu bebas selip

Sepatu ini layak dipertimbangkan jika Anda hendak menjelajahi alam bebas dengan trek yang licin. Outsole berteknologi Vibram yang dipatenkan membuat cengkeraman sepatu menjadi lebih kuat sehingga risiko mengalami selip pun bisa dihindari. 


New Balance juga menerapkan PU coating di bagian upper sepatu. Dengan begitu, upper sepatu tidak mudah rusak dan terhindari dari kotoran. Jalan yang kotor pun bukan lagi sebuah permasalahan besar. 

No.2

New BalanceFuelcell RC ELITE V20888-NEWWRCELVB2

Mulai dari Rp3.599.000,00

Lari jadi lebih cepat berkat adanya carbon fiber plate

Harga New Balance Fuelcell RC ELITE V2 memang mahal jika dibandingkan sepatu lain yang ada di rekomendasi produk. Meskipun begitu, sepatu ini tetap layak dijadikan pilihan. New Balance melengkapi produk ini dengan carbon fiber plate di bagian midsole-nya. 


Inovasi tersebut memungkinkan sepatu untuk memberikan dorongan tambahan ketika kaki Anda menyentuh tanah. Makin besar dorongan yang dihasilkan, makin cepat juga langkah kaki Anda ketika berlari. Selain itu, tambahan carbon fiber plate ini juga diklaim mampu mengurangi risiko cedera.

No.3

New BalanceTrail 510 V50888-NEWWT510LK5

Mulai dari Rp899.000,00

Dipakai di trek on-road dan off-road? Tak masalah!

Memiliki beragam sepatu sesuai dengan medan yang dilalui pasti menyenangkan, tetapi hal tersebut akan menguras dompet. Karena itu, kami merekomendasikan sepatu yang dilengkapi dengan outsole AT Tread ini untuk Anda.


Outsole tersebut memungkinkan sepatu untuk dipakai lari di jalan yang rata ataupun menjelajahi trek pegunungan yang tidak rata. New Balance juga melengkapi sepatu ini dengan bantalan ABZORB. Bantalan ini mirip seperti busa EVA, tetapi kekuatan dan kemampuannya dalam meredam benturan jauh lebih baik.

No.4

New Balance997H0888-NEWCW997HCN

Mulai dari Rp1.599.000,00

Tampilannya segar, cocok dipadukan dengan beragam outfit

Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sering kebingungan memadukan sepatu dan outfit yang akan digunakan. Warna beige yang netral membuat sepatu ini mudah dipadukan dengan pakaian warna apa saja. Untuk memberikan kesan fresh pada penampilan Anda, New Balance menambahkan warna oranye dan turquoise.


Di pihak lain, sepatu ini dilengkapi midsole berteknologi ENCAP dengan cangkang berbahan poliuretan. Perpaduan tersebut membuat sepatu terasa lembut dan memiliki daya tahan tinggi. Jadi, sepatu ini tidak hanya cocok dipadukan dengan beragam outfit, tetapi juga cocok dijadikan teman menjalani aktivitas sehari-hari.

No.5

New Balance327 V10888-NEWWS327

Mulai dari Rp1.599.000,00

Desain retronya terinspirasi dari seri 320 dan 355

Perpaduan dua desain sepatu New Balance yang dibuat pada 1970-an membuat sepatu ini terlihat retro. Agar terlihat makin beda dengan sepatu New Balance pada umumnya, logo N-nya dibuat lebih bold. Jika Anda termasuk salah seorang pencinta gaya retro, New Balance 327 V1 layak untuk dilirik.


Midsole-nya dibuat lebih tinggi, tetapi bagian bawahnya cenderung melebar supaya bisa menjaga keseimbangan Anda ketika berjalan. Selain itu, New Balance juga memasang studded outsole yang akan membuat sepatu terasa nyaman di berbagai kondisi jalan. Outsole jenis ini juga dapat meminimalkan kotoran yang menempel di bagian bawah sepatu, lho!

No.6

New BalanceVision RacerMSVRCJW

Mulai dari Rp2.999.000,00

Tampil beda dengan New Balance rancangan Jaden Smith

Desain yang khas berpadu dengan warna yang menarik membuat sepatu ini terlihat unik. Anda yang sedang mencari sepatu untuk pelengkap OOTD dapat memasukkan produk ini ke dalam list barang incaran. Sepatu yang mayoritas materialnya berasal dari bahan daur ulang ini makin istimewa karena tidak diproduksi secara massal.


Hal lain yang membuat New Balance Vision Racer berbeda adalah insole-nya dibuat bertekstur. Inovasi ini memberikan cengkeraman yang lebih baik. Alhasil, telapak kaki tak akan mudah bergeser. Desain sepatu yang besar juga menciptakan sedikit ruang di dalam sepatu sehingga kaki tidak terasa kesempitan.

No.7

New BalanceNergize Sport LUXWNRGSX

Mulai dari Rp999.000,00

Lebih praktis karena tidak perlu mengikatkan tali

Anda yang sering kerepotan saat mengikat tali sepatu sepertinya akan menyukai produk ini karena sepatunya didesain tanpa tali. Jadi, cukup masukkan kaki ke dalam sepatu dan Anda pun siap untuk melangkah. 


Perjalanan jauh atau jadwal padat pun tak akan terganggu karena sepatu ini didesain untuk Anda memiliki mobilitas tinggi. Untuk menjaga kenyamanan kaki selama memakai sepatu ini, New Balance memadukan midsole REVlite yang ringan dan outsole karet yang tahan lama.

No.8

New BalanceFresh Foam Arishi V30888-NEWWARISS

Mulai dari Rp999.000,00

Upper-nya dirancang melekat pas di kaki Anda

Upper sepatu yang terlalu longgar atau ketat kemungkinan akan menimbulkan rasa tidak nyaman di kaki. Nah, Anda tidak akan mengalami permasalahan tersebut apabila memakai sepatu ini. Bagian upper renda berbahan sintetis membuat sepatu lebih pas di kaki.


Anda tak perlu khawatir dengan benturan yang terjadi saat berlari karena sepatu ini didesain dengan midsole Fresh Foam. Bantalan ini cukup kenyal sehingga dapat meminimalkan benturan dengan cara memantulkan kaki saat menyentuh tanah.

No.9

New BalanceRalaxa V1

Mulai dari Rp419.000,00

Empuk dan nyaman dipakai jalan seharian berkat teknologi CUSH+

Sepatu umumnya bisa terasa kurang nyaman jika dipakai dalam waktu lama. Namun, sepatu Ralaxa V1 diklaim bisa memberikan kenyamanan sepanjang hari, apalagi outsole-nya terbuat dari pod rubber. Karet ini terkenal ringan. Jika Anda termasuk seseorang yang rutin jalan kaki, tak ada salahnya mencoba produk ini. 


Midsole yang dilengkapi CUSH+ menjadi alasan lain mengapa sepatu ini layak dilirik. CUSH+ membuat midsole terasa lebih lembut dan ringan daripada busa EVA, tetapi kemampuannya menahan guncangan tak kalah baik. Agar sepatu terasa lebih nyaman dan tak menyebabkan lecet, bagian atasnya juga dilengkapi bahan yang empuk.

No.10

Kaki terasa lebih nyaman dan tidak gerah ketika lari

Anda memiliki hobi lari, tetapi sering terganggu oleh rasa panas yang muncul di area kaki? Jika demikian, Anda sepertinya memerlukan New Balance 068 V1. Midsole DynaSoft pada sepatu ini diklaim mampu memberikan kenyamanan ketika berlari. Di samping itu, upper-nya didesain supaya bisa mengalirkan udara. Sensasi panas di area kaki pun dapat diminimalkan. 

Baca juga sepatu wanita merek lainnya di sini

Kesimpulan

Sepatu New Balance untuk wanita ternyata sangat beragam, ya! Supaya tidak salah memilih sepatu, pastikan Anda menentukan tujuan penggunaannya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mempertimbangkan apakah harus memilih produk berbahan suede, leather, atau bahan lainnya.


Jangan lupa untuk memperhatikan teknologi yang ada di bagian midsole-nya! Dengan begitu, sepatu akan lebih nyaman digunakan. Selesai sudah pembahasan mengenai sepatu New Balance untuk wanita. Sekarang tiba giliran Anda untuk menentukan pilihan!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer