mybest
Sepatu

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Sepatu wanita
  4. 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

Sepatu yang identik dengan lambang "N" ini disukai banyak orang karena modelnya beragam. Selain itu, New Balance menerapkan berbagai teknologi pada sepatu buatannya, seperti Fresh Foam, FuelCell, dan REVlite. Sepatu New Balance tersedia untuk pria dan wanita, tetapi di artikel ini kami hanya membahas sepatu untuk wanita.


Jika Anda tertarik membeli sepatu merek New Balance original, simak pembahasan di bawah ini terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat melihat sepatu New Balance terbaru yang bagus untuk wanita, seperti 997H dan Fresh Foam Arishi v4 di rekomendasi produk.

Diperbaharui 14/07/2023
Jansilmi Nur Al-Zia
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Jansilmi Nur Al-Zia

Jansilmi Nur Al-Zia merupakan lulusan Program Studi Matematika, Universitas Islam Bandung yang akrab dipanggil Zia. Selama kuliah, wanita pencinta olahraga basket dan badminton ini pernah magang menjadi admin di toko perlengkapan bayi dan busana muslim. Setelah lulus, ia terjun ke dunia jurnalistik dan menjadi jurnalis di salah satu televisi nasional sebagai asisten produser program hiburan dan gaya hidup. Meski aktivitasnya padat, sesekali ia juga meluangkan waktunya untuk bermain gitar yang menjadi hobinya semasa SMA. Kini, wanita yang telah memiliki satu anak ini banyak menghabiskan waktu menjadi penulis konten. Ia juga memperdalam pengetahuan soal tumbuh kembang anak demi kesehatan buah hatinya.

Profil Jansilmi Nur Al-Zia
Lanjut membaca

Daftar isi

New Balance, menggabungkan fungsi dan gaya ke dalam produknya

New Balance, menggabungkan fungsi dan gaya ke dalam produknya
Sumber: newbalance.co.id

Brand asal Amerika Serikat ini didirikan oleh William J. Riley di Boston sejak tahun 1906. Menariknya, saat merancang sepatu, Riley terinspirasi dari cakar ayam yang ia anggap memiliki keseimbangan sempurna. Dari sana, Riley berhasil menciptakan sepatu pertama New Balance dengan keseimbangan dan kenyamanan yang mumpuni.


Selama 117 tahun, New Balance berusaha membuat sepatu yang dapat digunakan berlomba oleh para atlet. Selain itu, New Balance juga berusaha menciptakan sepatu yang dapat menemani Anda menjalani gaya hidup sehat. Brand ini selalu berusaha menggabungkan fungsi dan mode. Untuk mewujudkan hal tersebut, New Balance menerapkan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan serta desain yang sesuai dengan keinginan konsumen


Di samping itu, New Balance selalu berusaha meningkatkan desainnya agar sepatu buatannya dapat bertahan lebih lama. New Balance juga sangat memperhatikan bahan yang digunakan. Hal ini dibuktikan dengan pemakaian kulit alami dan bahan surplus pada sepatu dan produk lain yang dibuatnya. Dengan demikian, bahan yang digunakan aman bagi lingkungan dan tidak ada yang terbuang.

Cara memilih sepatu New Balance untuk Wanita

Ukuran dan model sepatu merupakan dua hal penting yang harus diperhatikan saat memilih sepatu. Di samping itu, Anda juga tidak boleh melupakan poin-poin berikut ini sebelum membeli sepatu New Balance untuk wanita.

1

Pilih sepatu New Balance Lifestyle untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari

Anda dapat menemukan beragam sepatu New Balance untuk wanita di pasaran. Agar sepatu bisa digunakan secara maksimal, Anda sebaiknya memilih sepatu New Balance berdasarkan kegiatan.


Jika Anda mencari sepatu untuk menemani aktivitas sehari-hari, New Balance Lifestyle dapat menjadi pilihan yang tepat. Pilihan warna sepatu New Balance untuk kategori lifestyle sangat beragam dan unik! Ada varian warna Soft Pink, Black Fig, Magenta, dan banyak lagi. Selain itu, desain midsole-nya ada yang dirancang datar atau lebih tinggi di bagian belakang, misalnya New Balance 997H.


Sepatu New Balance lainnya yang termasuk kategori lifestyle adalah 574 dan 327. Kedua sepatu ini memiliki keunggulan yang berbeda. New Balance 574 kokoh dan tahan lama sehingga cocok dipakai oleh Anda yang aktif bergerak seharian. Sementara itu, New Balance 327 dirancang untuk Anda yang ingin terlihat modis dengan sepatu ala tahun 70-an.

2

Jika rutin melakukan olahraga lari, utamakan sepatu kategori running karena dilengkapi shock absorption

Trek lari yang dilewati setiap orang pasti berbeda. Karena itu, New Balance membuat sepatu lari berdasarkan trek yang dilalui, contohnya Fresh Foam Arishi. Sepatu ini dirancang untuk Anda yang gemar lari di trek rata. Sementara itu, Anda yang selalu melewati trek berkerikil (tidak rata) sebaiknya memilih Trail 510 V5. Permukaan sepatu ini dibuat dari bahan yang lebih kokoh sehingga bisa melindungi kaki dengan lebih baik.


Kedua sepatu tersebut memang dirancang untuk trek yang berbeda. Walau demikian, New Balance melengkapi kedua sepatu tersebut dengan shock absorption supaya bisa meminimalkan tekanan pada kaki ketika Anda berlari.


New Balance juga membuat sepatu hiking, walking, dan sepatu untuk kegiatan lainnya. Sepatu hiking New Balance memiliki sol tebal dan beberapa di antaranya dilengkapi upper berbahan waterproof. Salah satunya adalah New Balance Fresh Foam X Hierro Mid GTX. Di pihak lain, sepatu walking New Balance, contohnya 874v4, didesain agar Anda tetap nyaman dan seimbang selama berjalan.

3

Perhatikan bahan yang digunakan: Sintetis, kulit, atau suede

Mayoritas sepatu New Balance dibuat dari bahan sintetis, tetapi ada beberapa sepatu yang terbuat dari kulit. New Balance BB550 adalah salah satunya. Selain itu, New Balance juga memproduksi Made in US 990v5. Bagian upper sepatu ini terbuat dari suede dan bahan sintetis.


Suede dan leather sama-sama memiliki tekstur yang lembut. Namun, suede cenderung lebih ringan karena terbuat dari bagian bawah kulit (underside). Untuk lebih jelasnya, berikut karakteristik bahan sintetis, kulit, dan suede, yang umum digunakan pada sepatu New Balance:


  • Sintetis
Bahan sintetis merupakan bahan buatan yang memiliki tampilan menyerupai bahan organik. Bahan sintesis diyakini memiliki daya tahan yang lebih kuat dan awet dibandingkan bahan organik karena kandungan kimia di dalamnya. Namun, bahan ini mudah mengelupas apabila disimpan di tempat yang lembap.

  • Kulit
Bahan kulit dikenal mampu mempertahankan kualitas barang dalam jangka panjang. Bahan kulit juga lebih tahan debu dan jamur karena lebih breathable, serta memiliki ketahanan yang baik terhadap air.

  • Suede
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahan suede memiliki tekstur yang lebih lembut. Bahan ini tidak mudah panas saat terkena sinar matahari, serta tahan lama. Meski begitu, bahan suede lebih tipis dibandingkan kulit sehingga butuh perawatan ekstra untuk menjaga teksturnya.
4

Ketahui teknologi yang ada pada midsole-nya: REVlite, FuelCell, Fresh Foam, hingga DynaSoft

Setiap sepatu pasti memiliki insole, midsole, dan outsole. Produsen sepatu biasanya menerapkan fitur khusus di bagian midsole. Hal ini juga dilakukan oleh New Balance. Berikut adalah beberapa teknologi yang diterapkan pada midsole sepatu New Balance:


  • REVlite
Sepatu dengan midsole yang tebal biasanya terasa lebih nyaman, tetapi membuat bobot lebih berat. New Balance kemudian menerapkan teknologi REVlite yang mampu membuat sepatu terasa lebih ringan. Meski begitu, daya tahannya dan stabilitasnya tidak kalah dengan busa yang 30% lebih berat.

  • FuelCell
Sepatu yang memiliki fitur FuelCell memang lebih tipis. Namun, sepatu memiliki daya tahan yang baik sehingga tidak mudah mengalami aus ketika digunakan berlari dalam kecepatan tinggi. Sepatu FuelCell juga dirancang lebih fleksibel. Jadi, sepatu dapat beradaptasi dengan baik mengikuti karakter kaki para pelari.

  • Fresh Foam
Teknologi Fresh Foam tidak hanya membuat sepatu lebih ringan, tetapi juga membuat sepatu terasa lebih empuk. Selain itu, teknologi ini mampu menjaga kaki supaya tidak bergeser selama berlari. Kenyamanan kaki selama berlari pun jadi lebih terjaga meski Anda melewati jalur yang panjang. New Balance menerapkan teknologi ini di sepanjang midsole. Jadi, seluruh telapak kaki akan merasakannya (tak hanya tumit).

  • ENCAP
Midsole berteknologi ENCAP menerapkan bantalan yang empuk dari EVA foam. Bantalan tersebut dipadukan dengan cangkang berbahan poliuretan sehingga ketahanannya lebih kuat. Selain itu, durabilitasnya sangat baik. Sepatu pun lebih terasa lembut serta tentunya nyaman di kaki.

  • DynaSoft
Midsole dengan teknologi ini memiliki detail yang berorientasi pada performa sepatu. Dengan menerapkan midsole DynaSoft, sepatu jadi lebih enak dipijak, responsif, dan membuat bantalan kaki terasa lebih empuk. DynaSoft juga diklaim mampu menambah kenyamanan pada saat berlari sehingga kaki tidak mudah pegal dan sakit.
5

Pastikan size sepatu nyaman di kaki, jika tidak menemukan ukuran yang sesuai, cobalah sepatu model unisex

Menyesuaikan ukuran sepatu dengan kaki Anda adalah hal yang sangat penting. Size sepatu yang sesuai akan menambah kenyamanan Anda saat beraktivitas menggunakan sepatu. Ukur terlebih dahulu kaki Anda, lalu cek tabel ukuran sepatu New Balance wanita agar mendapatkan produk yang tepat.


Namun, jika Anda tidak menemukan sepatu yang cocok di bagian wanita, cobalah sepatu New Balance model unisex. Biasanya, sepatu model unisex memiliki pilihan ukuran yang lebih banyak. Jadi, Anda bisa lebih leluasa memilih sepatu yang ideal dengan ukuran kaki Anda.

6

Kenali cara membedakan sepatu New Balance original dengan yang palsu

Produk sepatu keluaran New Balance memiliki popularitas yang tinggi di pasaran. Dampaknya, banyak produk tiruan yang dijual dengan kualitas jauh dari aslinya demi meraih keuntungan. Bahkan, kini produk-produk tiruan tersebut makin sulit dibedakan sehingga Anda harus jeli saat hendak membeli sepatu New Balance. Berikut cara membedakan sepatu New Balance original dengan yang palsu:

  • Harga

Dari segi harga, sepatu New Balance wanita original paling murah dijual dengan harga Rp 600 ribuan. Sementara untuk pria, yang termurah dijual seharga Rp 900 ribuan. Jadi, jika ada produk yang dijual di bawah harga tersebut, Anda disarankan tidak buru-buru membelinya. Pastikan kembali keaslian produk, kecuali memang harganya diturunkan karena stok lama atau ada promo tertentu.


  • Logo sepatu

Logo sepatu brand ternama pastinya memiliki ciri khas tersendiri. Untuk produk New Balance, logo yang asli memiliki jahitan yang rapi dan ejaan yang benar. Selain itu, logo New Balance asli bisa Anda temukan di kotak sepatu, sisi-sisi sepatu, dan insole sepatu. Untuk memastikan tampilannya, Anda bisa membandingkan logo pada sepatu dengan logo yang diperlihatkan di laman resmi New Balance.


  • Material dan jahitan

Sepatu New Balance dirancang dengan jahitan di seluruh bagiannya dan tidak ada bagian yang dilem. Selain itu, material yang digunakan pada sepatu New Balance terbuat dari bahan yang lembut. Jadi, jika Anda menemukan sepatu New Balance, tetapi bahannya kaku dan jahitannya kurang rapi, bisa jadi merupakan produk palsu.


  • Nomor seri dan kode barcode

Nomor seri pada sepatu New Balance yang asli berada di bagian lidah sepatu. Namun, produk tiruan juga banyak yang mencantumkan nomor seri, tetapi biasanya tidak sesuai dengan desainnya. Sama halnya dengan nomor seri, kode barcode sepatu New Balance asli juga terletak di lidah sepatu. Anda hanya perlu mencocokkan kode barcode tersebut dengan barcode yang tertera di label sepatu yang ada pada box. Jika keduanya tidak sesuai, maka sudah pasti produk tersebut adalah palsu.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sepatu New Balance terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu New Balance terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

New Balance

WE420V2 Women's Running Shoes

New Balance WE420V2 Women's Running Shoes 1

Rp799.000

Agak Murah

Sepatu lari aesthetic dengan harga yang ramah kantong

2

New Balance

Fresh Foam Arishi v4

New Balance Fresh Foam Arishi v4 1

Rp999.000

Agak Murah

Sepatu New Balance wanita dengan pelindung ekstra yang bikin nyaman jalan seharian

3

New Balance

997H Women's Sneakers - Dark Mercury With Black

New Balance 997H Women's Sneakers - Dark Mercury With Black 1

Rp1.499.000

Menengah

Tampilannya girly dan sporty, cocok dipadukan dengan beragam outfit

4

New Balance

CT302

New Balance CT302 1

Rp1.799.000

Agak Mahal

Sepatu klasik dengan tone warna yang kalem, bikin tampilan lebih menawan

5

New Balance

Nergize Sport LUX

New Balance Nergize Sport LUX 1

Rp999.000

Agak Murah

Lebih praktis karena tidak perlu mengikatkan tali

6

New Balance

DynaSoft UA900V1 Unisex Running

New Balance DynaSoft UA900V1 Unisex Running 1

Rp1.199.000

Menengah

Modis dan siap menemani hari-hari sibuk Anda

7

New Balance

FuelCell SC Elite V3 Women's Running

New Balance FuelCell SC Elite V3 Women's Running 1

Rp3.599.000

Lebih Mahal

Lari jadi lebih cepat berkat adanya teknologi Energy Arc

8

New Balance

327 Women's Sneakers

New Balance 327 Women's Sneakers 1

Rp1.599.000

Agak Mahal

Desain retronya terinspirasi dari konsep sepatu tahun 1970-an

9

New Balance

Trail Hierro v5

New Balance Trail Hierro v5 1

Rp1.750.000

Agak Mahal

Teknologi Vibram membuat sepatu bebas selip

10

New Balance

068 V1

New Balance 068 V1 1

Rp704.200

Lebih Murah

Kaki terasa lebih nyaman dan tidak gerah ketika lari

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

New BalanceWE420V2 Women's Running Shoes

WE420V2 Women's Running Shoes 1
Harga referensi
Rp799.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp799.000
Agak Murah

Sepatu lari aesthetic dengan harga yang ramah kantong

Kelebihan:

  • Harga tergolong murah untuk sepatu dari brand ternama
  • Desain elegan dan estetis sehingga terlihat premium

Kekurangan:

  • Ukurannya lebih kecil dibandingkan ukuran sepatu lain sehingga cukup tricky saat mencari ukuran yang ideal

Bagi Anda pelari pemula yang mencari sepatu berkualitas dan low budget, pertimbangkan sepatu New Balance yang satu ini. Meski harganya di bawah 1 juta rupiah, sepatu ini tetap dibekali fitur yang mumpuni. New Balance WE420V2 dilengkapi midsole Fresh Foam yang empuk dan outsole karet dengan daya tahan yang kuat. Jadi, lari jarak jauh pun tidak akan membuat kaki terasa sakit. Selain itu, tampilan sepatu ini juga terlihat aesthetic dengan kombinasi warna soft yang memesona.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

New BalanceFresh Foam Arishi v4

Harga referensi
Rp999.000
Agak Murah

Sepatu New Balance wanita dengan pelindung ekstra yang bikin nyaman jalan seharian

Kelebihan:

  • Sepatu sangat lentur dan terasa empuk saat dipakai lari jarak jauh
  • Sole-nya awet dan nyaman dipakai sehari-hari

Kekurangan:

  • Bobotnya masih cukup berat untuk dipakai trail running

Sepatu ini siap memberikan keamanan pada kaki Anda dengan detail plastik tambahan pada bagian toe box dan heel box-nya. Detail tersebut akan melindungi bagian depan dan belakang kaki Anda serta membuat sepatu jadi lebih stabil. Bagi Anda yang suka ikut gerak jalan, sepatu New Balance wanita ini bisa jadi pilihan yang tepat karena nyaman dipakai long hours walking.


Selain itu, Anda tak perlu khawatir dengan benturan yang terjadi saat berlari karena sepatu ini didesain dengan midsole Fresh Foam. Bantalan ini cukup kenyal sehingga dapat meminimalkan benturan dengan cara memantulkan kaki saat menyentuh tanah.

No.3

New Balance997H Women's Sneakers - Dark Mercury With Black

Harga referensi
Rp1.499.000
Menengah

Tampilannya girly dan sporty, cocok dipadukan dengan beragam outfit

Kelebihan:

  • Bantalan empuk sehingga kenyamanannya terjaga
  • Dilengkapi midsole berteknologi ENCAP sehinggap sepatu terasa lembut

Kekurangan:

  • Di area forefoot-nya masih terasa licin

Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin tampil girly dan santai saat nongkrong bersama rekan-rekan. Warna dark mercury dengan aksen hitam membuat sepatu ini tak hanya terlihat girly, tetapi juga sporty. Tampilannya yang fresh membuat sepatu ini juga cocok dipadukan dengan beragam outfit.


Tak hanya itu, sepatu ini dilengkapi midsole berteknologi ENCAP dengan cangkang berbahan poliuretan. Perpaduan tersebut membuat sepatu terasa lembut dan memiliki daya tahan tinggi. Jadi, sepatu ini tidak hanya cocok dipadukan dengan beragam outfit, tetapi juga cocok dijadikan teman menjalani aktivitas sehari-hari.

No.4

New BalanceCT302

Harga referensi
Rp1.799.000
Agak Mahal

Sepatu klasik dengan tone warna yang kalem, bikin tampilan lebih menawan

Kelebihan:
  • Siluet sepatu terlihat lebih fresh dan elegan
  • Bagian tapak sepatu cenderung lebar sehingga nyaman untuk pengguna dengan kaki lebar

Kekurangan:

  • Chunky outsole pada sepatu ini membuat bobot jadi lebih berat


New Balance CT302 memiliki bagian upper yang terbuat dari kulit dengan aksen suede dan karet pada bagian toe box-nya. Perpaduan tersebut, membuat sepatu lebih tahan lama dan mudah dipakai karena bahannya yang tidak kaku. Sepatu ini juga nyaman dipakai selama berjam-jam dan tidak mudah membuat kaki pegal.

Selain itu, jika Anda tidak terlalu menyukai sepatu yang colorfull, Anda bisa memilih sepatu ini karena memiliki tone warna yang lebih calm. Dengan warna tersebut, tampilan Anda akan lebih terlihat elegan dalam balutan busana casual.

No.5

New BalanceNergize Sport LUX

Nergize Sport LUX 1
Sumber: shopee.co.id
Nergize Sport LUX 2
Sumber: shopee.co.id
Nergize Sport LUX 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp999.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp999.000
Agak Murah

Lebih praktis karena tidak perlu mengikatkan tali

Kelebihan:

  • Pemakaiannya praktis karena tidak harus mengikat tali
  • Kenyamanan terjaga berkat adanya midsole REVlite

Kekurangan:

  • Masih sering selip saat dipakai di trek yang licin

Anda yang sering kerepotan saat mengikat tali sepatu sepertinya akan menyukai produk ini karena sepatunya didesain tanpa tali. Jadi, cukup masukkan kaki ke dalam sepatu, lalu Anda pun siap untuk melangkah.


Perjalanan jauh atau jadwal padat pun tak akan terganggu karena sepatu ini didesain untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Untuk menjaga kenyamanan kaki selama memakai sepatu ini, New Balance memadukan midsole REVlite yang ringan dan outsole karet yang tahan lama.

No.6

New BalanceDynaSoft UA900V1 Unisex Running

Harga referensi
Rp1.199.000
Menengah

Modis dan siap menemani hari-hari sibuk Anda

Kelebihan:
  • Modelnya unisex sehingga pilihan ukurannya lebih banyak dan cocok dipakai wanita ataupun pria
  • Dilengkapi midsole DynaSoft sehingga bantalan lebih empuk dan bisa dipakai untuk olahraga lari jarak pendek

Kekurangan:

  • Kurang cocok dipakai lari jarak jauh karena cushioning-nya cukup bulky


Jika Anda adalah pekerja yang selalu sibuk dan harus bergerak cepat, sepatu lari yang modis ini bisa jadi solusinya. Produk ini memang sangat serbaguna dan bisa memberikan kenyamanan setiap waktu dengan midsole yang responsif. Selain fungsional, sepatu ini juga cukup stylish untuk dipakai pada setiap aktivitas. Jadi, Anda akan selalu tampil gaya dengan rasa nyaman saat mengisi hari-hari sibuk Anda.

No.7

New BalanceFuelCell SC Elite V3 Women's Running

Harga referensi
Rp3.599.000
Lebih Mahal

Lari jadi lebih cepat berkat adanya teknologi Energy Arc

Kelebihan:

  • Midsole dibuat lebih tebal sehingga terasa sangat empuk
  • Bagian upper dibuat dari bahan yang breathable dan tipis untuk membuat kaki lebih sejuk

Kekurangan:

  • Saat sepatu dipakai untuk long run, bagian collar terasa terlalu tinggi sehingga kurang nyaman di bagian mata kakinya

Harga New Balance FUELCELL SC ELITE V3 memang mahal dibandingkan sepatu lain yang ada di rekomendasi produk kami. Meskipun begitu, sepatu ini tetap layak dijadikan pilihan, terutama bagi pelari maraton yang ingin meningkatkan performanya. New Balance melengkapi produk ini dengan dua layer FuelCell pada midsole-nya dan dipadukan dengan teknologi Energy Arc.


Inovasi tersebut memungkinkan sepatu untuk memberikan dorongan tambahan ketika kaki Anda menyentuh tanah. Makin besar dorongan yang dihasilkan, makin cepat juga langkah kaki Anda ketika berlari. Selain itu, konstruksi upper pada sepatu ini lebih tipis dan breathable sehingga kaki terasa lebih adem.

No.8

New Balance327 Women's Sneakers

Harga referensi
Rp1.599.000
Agak Mahal

Desain retronya terinspirasi dari konsep sepatu tahun 1970-an

Kelebihan:

  • Desain terasa lebih seimbang dengan midsole yang lebih tinggi dan tapak sepatu yang lebih lebar
  • Dilengkapi studded outsole sehingga kotoran tidak mudah menempel
  • Bobotnya ringan sehingga nyaman dipakai pekerja mobile

Kekurangan:

  • Kurang cocok dipakai olahraga karena bantalannya masih terasa keras

Perpaduan dua desain sepatu New Balance yang dibuat pada 1970-an membuat sepatu ini terlihat retro. Agar terlihat makin beda dengan sepatu New Balance pada umumnya, logo N-nya dibuat lebih bold. Jika Anda termasuk salah seorang pencinta gaya retro, New Balance 327 layak untuk dilirik.


Midsole-nya dibuat lebih tinggi, tetapi bagian bawahnya cenderung melebar supaya bisa menjaga keseimbangan Anda ketika berjalan. Selain itu, New Balance juga memasang studded outsole yang akan membuat sepatu terasa nyaman di berbagai kondisi jalan. Outsole jenis ini juga dapat meminimalkan kotoran yang menempel di bagian bawah sepatu, lho!

No.9

New BalanceTrail Hierro v5

Harga referensi
Rp1.750.000
Agak Mahal

Teknologi Vibram membuat sepatu bebas selip

Kelebihan:

  • Dilengkapi teknologi Vibram sehingga cengkeraman sepatu lebih kuat
  • Upper sepatu tidak mudah rusak dan tidak mudah kotor karena menerapkan PU coating

Kekurangan:

  • Kurang cocok dipakai road run karena bobotnya cukup berat


Sepatu ini layak dipertimbangkan jika Anda hendak menjelajahi alam bebas dengan trek yang licin. Outsole berteknologi Vibram yang dipatenkan membuat cengkeraman sepatu menjadi lebih kuat sehingga risiko mengalami selip pun bisa dihindari.


New Balance juga menerapkan PU coating di bagian upper sepatu. Dengan begitu, upper sepatu tidak mudah rusak dan terhindari dari kotoran. Jalan yang kotor pun bukan lagi sebuah permasalahan besar. 

No.10

New Balance068 V1

068 V1 1
Sumber: shopee.co.id
068 V1 2
Sumber: shopee.co.id
068 V1 3
Sumber: shopee.co.id
068 V1 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp704.200
Lebih Murah
Harga referensi
Rp704.200
Lebih Murah

Kaki terasa lebih nyaman dan tidak gerah ketika lari

Kelebihan:

  • Sepatu cukup ringan dan tidak terasa bulky
  • Sepatu memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kaki tidak mudah panas

Kekurangan:

  • Kurang cocok dipakai lari jarak jauh karena bantalannya tebal
  • Bagian depan sepatu cukup sempit sehingga saat memilih sepatu sebaiknya pilih yang satu ukuran di atas ukuran normalnya

Anda memiliki hobi lari, tetapi sering terganggu oleh rasa panas yang muncul di area kaki? Jika demikian, Anda sepertinya memerlukan New Balance 068 V1. Midsole DynaSoft pada sepatu ini diklaim mampu memberikan kenyamanan ketika berlari. Di samping itu, upper-nya didesain supaya bisa mengalirkan udara. Sensasi panas di area kaki pun dapat diminimalkan. 

Tips merawat sepatu New Balance

Beberapa sepatu New Balance menggunakan material dari bahan kulit dengan upper yang terbuat dari suede dan bahan sintetis. Supaya sepatu bisa bertahan lama, Anda tentu perlu berhati-hati saat merawatnya. Untuk bahan sintetis pada sepatu, ada beberapa tips dalam merawatnya, di antaranya:

  • Simpan di tempat yang benar dan jangan ditumpuk karena bahan sintetis mudah mengelupas.
  • Taruh silica gel di tempat menyimpan sepatu atau kotak sepatu untuk menyerap kelembapan.
  • Jangan gunakan detergen saat membersihkannya. Cukup sikat perlahan dengan sikat biasa atau kain microfiber. Apabila ada noda membandel, bisa dibersihkan dengan baby oil.


Sementara itu, untuk sepatu New Balance dengan bahan kulit dan suede, ada beberapa cara perawatan yang perlu diterapkan. Agar bisa bertahan lebih lama, Anda dapat mencoba trik sederhana berikut:

  • Bersihkan sepatu kulit menggunakan kain lembap yang sudah dibasahi air hangat suam-suam kuku. Setelah itu, lakukan pengkondisian kulit agar kelembapan kulit terjaga dan sepatu jadi lebih awet. Pastikan sepatu benar-benar kering setelah dibersihkan.

Baca juga sepatu wanita merek lainnya di sini

Selain membahas sepatu New Balance, kami juga pernah membahas sepatu wanita dari merek lainnya. Ada sepatu merek Vans, Converse, Onitsuka Tiger, dan masih banyak lagi. Jika Anda tertarik untuk membaca artikel tersebut, kami telah menyiapkan tautannya di bawah ini. Silakan Anda buka satu per satu, ya!

Kesimpulan

Sepatu New Balance untuk wanita ternyata sangat beragam, ya! Supaya tidak salah memilih sepatu, pastikan Anda menentukan tujuan penggunaannya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mempertimbangkan apakah harus memilih produk berbahan suede, leather, atau bahan lainnya.


Jangan lupa untuk memperhatikan teknologi yang ada di bagian midsole-nya! Dengan begitu, sepatu akan lebih nyaman digunakan. Selesai sudah pembahasan mengenai sepatu New Balance untuk wanita. Sekarang tiba giliran Anda untuk menentukan pilihan!

5 Rekomendasi Sepatu New Balance untuk Wanita terbaik

No. 1: New BalanceWE420V2 Women's Running Shoes

No. 2: New BalanceFresh Foam Arishi v4

No. 3: New Balance997H Women's Sneakers - Dark Mercury With Black

No. 4: New BalanceCT302

No. 5: New BalanceNergize Sport LUX

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Sepatu wanita
  4. 10 Rekomendasi Sepatu New Balance Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.