mybest
Botol & tempat minum

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan makan & minum
  4. 10 Rekomendasi Botol Infused Water Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Botol Infused Water Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Botol Infused Water Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Botol Infused Water Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Botol Infused Water Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Botol Infused Water Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Botol Infused Water Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Infused water makin populer karena diklaim mampu melancarkan pencernaan hingga menjaga kesehatan kulit. Saat membuat infused water, Anda sebaiknya menggunakan botol khusus yang dilengkapi infuser. Jadi, Anda dapat memasukkan dan mengeluarkan buah dengan mudah.

Botol infused water dapat dibeli di toko online.  Tiap-tiap produk biasanya merupakan botol infused water kaca atau plastik  Untuk membantu Anda memilih botol infused water yang bagus, kami akan menjabarkan cara memilihnya. Setelahnya, terdapat rekomendasi botol minum infused water terbaik dari merek Asobu, IKEA, dan Tupperware. Baca artikelnya sampai tuntas, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih botol infused water

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih botol infused water, seperti material dan kapasitas botol. Selain itu, jangan lupa untuk mencari tahu letak infuser dan memperhatikan desainnya. Hal tersebut telah kami susun menjadi beberapa poin. Silakan Anda simak poin-poinnya dengan saksama!

1

Ketahui material botolnya terlebih dahulu

Botol infused water biasanya terbuat dari kaca atau plastik. Kedua material tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Agar Anda tidak kebingungan saat menentukan pilihan, kami akan memberi tahu kelebihan dari kedua material tersebut.

Kaca, tidak mudah menyerap aroma

Kaca, tidak mudah menyerap aroma

Botol infused water kaca memang lebih berisiko mengalami pecah saat terjatuh dan memiliki bobot yang lebih berat. Di pihak lain, botol infused water kaca tidak berpori sehingga tak menyerap aroma atau rasa yang dikeluarkan buah. Hal ini akan membuat kualitas rasa dan aroma infused water yang Anda buat lebih terjaga.


Botol kaca juga cenderung lebih kuat menahan air panas. Jadi, Anda tak perlu khawatir botol akan berubah bentuk ketika dibersihkan menggunakan air panas. Anda juga tak perlu khawatir botol kaca akan berubah menjadi kusam setelah beberapa kali dicuci. Tambahan lagi, masa pakai botol kaca lebih lama selama tidak ada kerusakan, contohnya retakan, pada botol tersebut.

Plastik, lebih tahan banting

Plastik, lebih tahan banting

Botol infused water berbahan plastik tidak mudah rusak ketika terbentur dan bobotnya ringan. Namun, Anda mungkin sempat membaca informasi mengenai botol plastik yang kurang baik jika digunakan sebagai botol infused water. Sebenarnya, botol plastik bisa dipakai sebagai tempat minum (termasuk tempat membuat infused water). 


Tidak ada aturan khusus yang menyatakan Anda harus menggunakan botol kaca untuk membuat infused water. Meskipun demikian, Anda sebaiknya tetap memperhatikan hal-hal berikut ini sebelum membeli botol plastik untuk infused water.


  • Pastikan botol plastiknya tidak mengandung BPA. Informasi mengenai hal ini biasanya dicantumkan pada botol atau kemasan dengan label BPA-free.


  • Hindari botol minum plastik dengan label bernomor 3, 6, dan 7. Plastik dengan label tersebut biasanya tidak digunakan untuk makanan atau minuman. 

Setelah Anda menemukan botol infused water plastik yang tepat, hindari membersihkan botol plastik menggunakan air panas. Proses ini dapat memicu pelepasan bahan kimia yang ada di dalam plastik. Selain itu, Anda juga sebaiknya tidak membersihkan botol plastik dengan mesin pencuci piring.

2

Cari tahu kapasitas botolnya

Cari tahu kapasitas botolnya

Botol infused water yang ada di pasaran memiliki ukuran yang berbeda-beda. Jika botol infused water hanya akan dipakai oleh Anda seorang, botol berukuran 500 ml sepertinya cukup. Akan tetapi, jika Anda berencana membawa infused water ketika berwisata, pilihlah botol berukuran lebih besar. Jadi, Anda memiliki cadangan air sebagai antisipasi jika tempat yang dituju lebih jauh dari perkiraan.


Beberapa dari Anda mungkin berencana meminum infused water bersama teman atau keluarga. Botol infused water berukuran besar, contohnya 700 ml, bisa menjadi pilihan tepat untuk sharing


Selain ukuran, perhatikanlah perbandingan antara buah dan air yang digunakan. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan perbandingan 1 : 1 atau 1 : 2 (jumlah air dua kali jumlah buah). Untuk memudahkan proses penakaran, Anda dapat mengisi setengah atau sepertiga botol dengan buah. Sesudah itu, Anda hanya perlu mengisi botol dengan air hingga batas maksimalnya.

3

Perhatikan letak infuser buahnya

Perhatikan letak infuser buahnya

Bagian bawah atau bagian atas botol infused water biasanya dilengkapi infuser untuk menyimpan buah. Infuser yang terletak di bagian bawah membuat buah terendam air lebih lama. Alhasil, rasa infused water menjadi lebih kuat. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati jika memasukkan jeruk atau lemon. Kedua buah ini akan membuat infused water terasa pahit jika direndam terlalu lama. 


Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda sebaiknya mengupas kulitnya terlebih dahulu atau mengeluarkan potongan buahnya setelah 4 jam perendaman. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan botol yang infuser-nya terletak di atas. Ketika Anda meminum air yang ada di dalam botol, level air di dalamnya akan berkurang. Akhirnya, lebih sedikit buah yang terendam oleh air dan rasa infused water pun jadi tak terlalu kuat


Ada beberapa botol infused water yang tidak dilengkapi infuser sehingga potongan buahnya langsung dimasukkan ke dalam botol. Nah, botol jenis ini biasanya dilengkapi filter supaya potongan buah tidak keluar ketika Anda meneguk air di dalamnya.

4

Jangan lupa perhatikan desain botolnya, ya!

Jangan lupa perhatikan desain botolnya, ya!

Hal lain yang tidak boleh dilupakan ketika memilih botol infused water adalah memperhatikan desainnya. Kalau Anda menginginkan botol yang mudah dicuci, pilihlah botol yang bagian lehernya lebih lebar. Dengan demikian, Anda dapat menjangkau bagian terdalam botol dengan mudah saat dibersihkan.


Apabila Anda mencari botol infused water yang mudah digunakan, botol yang dilengkapi sedotan layak dipertimbangkan. Selain itu, risiko tumpahnya air saat diminum dapat diminimalkan jika Anda menggunakan botol infused water yang dilengkapi sedotan.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi botol infused water terbaik

Poin-poin yang harus diperhatikan ketika memilih botol infused water telah dijabarkan. Sekarang tiba saatnya kami merekomendasikan sepuluh botol infused water terbaik. Silakan Anda lihat satu per satu dan jangan lupa membandingkan harga serta kualitasnya. Dengan begitu, botol infused water yang Anda pilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Asobu

Flavor U See

Asobu Flavor U See 1

Rp299.000

Lebih Mahal

Jaga suhu selama 12 jam, minuman segar lebih lama

2

Mizu Living

HOUJI-CHA Glass Water Bottle

Mizu Living HOUJI-CHA Glass Water Bottle 1

Rp95.000

Menengah

Dilapisi plastik ABS, botol kaca lebih tahan benturan

3

Tupperware

Infused2 Go

Tupperware Infused2 Go 1

Rp125.000

Menengah

Unik! Ada alat pemeras jeruk di bagian bawah botolnya

4

Naturehike

TWB03 Tea Separation CupNH19S003-B

Naturehike TWB03 Tea Separation Cup 1

Rp125.000

Menengah

Infuser-nya bisa digunakan untuk menyaring biji buah

5

IKEA

EFTERSTRÄVA Travel Mug, Clear Glass/Silicone Dark Red304.800.03

IKEA EFTERSTRÄVA Travel Mug, Clear Glass/Silicone Dark Red 1

Rp99.900

Menengah

Membuat infused water hingga menyeduh teh, botol ini bisa diandalkan!

6

IKEA

UPPLADDA Infusion Bottle with Straw104.153.44

IKEA UPPLADDA Infusion Bottle with Straw 1

Rp99.900

Menengah

Pasang dry compartment, letak infuser jadi lebih dalam

7

Orinoco

Tritan Infused Water with StrawJ-160

Orinoco Tritan Infused Water with Straw 1

Rp93.900

Menengah

Sedotannya bisa dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan

8

Clair

Botol Air Minum Infused Water

Clair Botol Air Minum Infused Water 1

Rp27.000

Lebih Murah

Perkecil risiko rembes berkat adanya karet tambahan

9

Character Land

Mickey Mouse Family Infused Bottle Type B

Character Land Mickey Mouse Family Infused Bottle Type B 1

Rp130.000

Menengah

Ada gambar Mickey & Minnie Mouse, bisa untuk koleksi atau kado

10

Tritan Water BottleA87

 Tritan Water Bottle 1

Rp40.000

Agak Murah

Handle botol lebih kokoh dan mudah dibawa

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AsobuFlavor U See

Flavor U See 1
Sumber: asobubottle.com
Harga referensi
Rp299.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp299.000
Lebih Mahal

Jaga suhu selama 12 jam, minuman segar lebih lama

Infused water yang dingin memang terasa lebih segar. Agar suhu infused water milik Anda tetap terjaga saat dibawa ke kantor, kami merekomendasikan produk ini. Botol berdesain modern ini bisa menjaga suhu minuman selama 12 jam karena dilengkapi teknologi insulasi stainless steel. Bentuk botolnya memang termasuk ramping, tetapi botol bisa dipisahkan menjadi tiga bagian sehingga mudah dibersihkan.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Mizu LivingHOUJI-CHA Glass Water Bottle

Harga referensi
Rp95.000
Menengah

Dilapisi plastik ABS, botol kaca lebih tahan benturan

Produk ini terlihat sama saja dengan botol kaca lain yang ada di rekomendasi produk. Namun, botol ini dibuat dari kaca borosilicate yang diklaim lebih kokoh dibandingkan kaca biasa. Kaca jenis ini juga mampu menahan suhu mulai dari  -20 °C hingga 120 °C.


Risiko botol untuk pecah juga lebih kecil berkat lapisan plastik ABS yang bisa melindungi botol saat terbentur. Jika Anda memerlukan botol infused water kaca yang tahan dingin, tahan panas, dan tahan bentur, pertimbangkanlah produk ini.

No.3

TupperwareInfused2 Go

Harga referensi
Rp125.000
Menengah

Unik! Ada alat pemeras jeruk di bagian bawah botolnya

Memeras jeruk setiap kali membuat infused water mungkin terasa merepotkan karena Anda harus menggunakan beberapa alat. Karena itu, kami merekomendasikan botol infused water dari Tupperware ini. Bagian bawah botolnya dilengkapi twister yang menyatu dengan botol. Kegiatan memeras jeruk pun jadi lebih praktis.


Setelah proses memeras jeruk selesai, Anda hanya perlu memasukkan potongan buah ke dalam infuser. Setelah itu, pasanglah infuser di bagian bawah botol supaya twister tertutup. Masukkan air sesuai kebutuhan, dinginkan, dan infused water pun siap dinikmati.

No.4

NaturehikeTWB03 Tea Separation CupNH19S003-B

Harga referensi
Rp125.000
Menengah

Infuser-nya bisa digunakan untuk menyaring biji buah

Botol ini cocok untuk Anda yang sering kerepotan mengambil biji buah dari dalam botol. Infuser-nya didesain seperti plunger yang ada di dalam french press machine. Saat Anda sudah mengeluarkan potongan buah dari dalam botol, Anda hanya perlu memasang infuser-nya. Biji yang bertebaran akan terdorong ke bawah botol. Anda dapat mengonsumsi infused water tanpa khawatir ada biji yang terminum.

No.5

IKEAEFTERSTRÄVA Travel Mug, Clear Glass/Silicone Dark Red304.800.03

Harga referensi
Rp99.900
Menengah

Membuat infused water hingga menyeduh teh, botol ini bisa diandalkan!

Infuser stainless steel pada produk ini memiliki pori-pori yang kecil. Apabila Anda mencari produk yang dapat digunakan untuk membuat infused water atau teh, produk ini bisa menjadi jawabannya.


Badan botolnya terbuat dari kaca tahan panas. Artinya, Anda bisa menuangkan air panas tanpa perlu khawatir kaca mudah pecah. Botol ini dilengkapi lapisan silikon yang dapat dilepas supaya tangan tidak kepanasan saat memegang botol berisi air panas.

No.6

IKEAUPPLADDA Infusion Bottle with Straw104.153.44

Harga referensi
Rp99.900
Menengah

Pasang dry compartment, letak infuser jadi lebih dalam

Buah di dalam botol baru terendam beberapa saat, tetapi airnya sudah berkurang karena Anda meminumnya ketika di perjalanan? Jika menggunakan produk ini, Anda hanya perlu memasang dry compartment-nya agar letak infuser menjadi lebih dalam. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot menambah air ke dalam botol.


Dry compartment di dalam produk ini juga bisa difungsikan sebagai tempat es supaya infused water menjadi dingin. Selain itu, Anda dapat memanfaatkannya untuk menyimpan potongan buah ekstra atau bubuk minuman. Anda pun bisa langsung membuat minuman baru saat infused water-nya sudah habis. 

No.7

OrinocoTritan Infused Water with StrawJ-160

Harga referensi
Rp93.900
Menengah

Sedotannya bisa dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan

Anda membutuhkan botol minum yang dilengkapi sedotan untuk digunakan ketika menyetir. Di pihak lain, Anda juga memerlukan botol tanpa sedotan untuk digunakan saat lari pagi. Kalau begitu, Anda sepertinya membutuhkan produk ini.


Sedotannya dapat dilepas dan dipasang sesuai dengan kebutuhan sehingga Anda tidak perlu membeli dua jenis botol berbeda. Tambahan lagi, handle strap-nya pun tak mudah berubah bentuk karena terbuat dari silikon.

No.8

ClairBotol Air Minum Infused Water

Botol Air Minum Infused Water 1
Sumber: shopee.co.id
Botol Air Minum Infused Water 2
Sumber: shopee.co.id
Botol Air Minum Infused Water 3
Sumber: shopee.co.id
Botol Air Minum Infused Water 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp27.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp27.000
Lebih Murah

Perkecil risiko rembes berkat adanya karet tambahan

Botol infused water berharga terjangkau ini memiliki penutup yang dilengkapi dengan karet. Dengan begitu, air tidak akan mudah rembes meski botol dalam keadaan miring. Apabila Anda mencari botol infused water yang aman dibawa di perjalanan, produk ini bisa dipertimbangkan. Selain itu, botol ini juga memiliki tombol supaya tutupnya tidak terbuka secara tidak sengaja. Risiko tumpah pun jadi makin kecil.

No.9

Character LandMickey Mouse Family Infused Bottle Type B

Harga referensi
Rp130.000
Menengah
Harga referensi
Rp130.000
Menengah

Ada gambar Mickey & Minnie Mouse, bisa untuk koleksi atau kado

Liriklah produk ini jika Anda termasuk salah seorang penggemar karakter Disney, khususnya Mickey dan Minnie Mouse. Botol infused water dengan kapasitas cukup besar ini dilengkapi gambar Mickey dan Minnie Mouse yang berlisensi. Selain untuk pemakaian pribadi, botol ini juga cocok dijadikan hadiah bagi anak-anak atau keponakan yang masih kecil.

No.10

Tritan Water BottleA87

Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah

Handle botol lebih kokoh dan mudah dibawa

Strap botol infused water yang sering terputus membuat Anda lebih sulit memegang botol, apalagi jika botolnya berukuran besar. Anda bisa mempertimbangkan botol dengan pegangan yang kokoh, seperti produk ini. Desain handel pada botol infused water ini juga lebih mudah dipegang dan tidak membuat tangan Anda sakit.

Baca juga rekomendasi botol minum lainnya di sini

Selain membahas botol infused water, kami juga pernah mengulas botol minum untuk road bike dan hiking. Botol minum dari merek tertentu juga ada! Jika Anda tertarik untuk membaca artikel tersebut, silakan buka tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Botol infused water ternyata bervariasi. Ada yang memiliki kemampuan menjaga suhu hingga 12 jam sehingga cocok dibawa jalan-jalan. Selain itu, ada pula botol infused water yang dilengkapi dry compartment untuk menyimpan potongan buah cadangan.


Anda bisa memilih botol infused water mana pun, tetapi jangan lupa memperhatikan material dan letak infuser-nya. Fitur tambahan, contohnya sedotan, sebaiknya dipertimbangkan juga karena hal tersebut akan memengaruhi kenyamanan Anda ketika menggunakan botol. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Botol Infused Water terbaik

No. 1: AsobuFlavor U See

No. 2: Mizu LivingHOUJI-CHA Glass Water Bottle

No. 3: TupperwareInfused2 Go

No. 4: NaturehikeTWB03 Tea Separation CupNH19S003-B

No. 5: IKEAEFTERSTRÄVA Travel Mug, Clear Glass/Silicone Dark Red304.800.03

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan makan & minum
  4. 10 Rekomendasi Botol Infused Water Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.