• 10 Rekomendasi Kopiah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kopiah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kopiah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kopiah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kopiah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kopiah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Kopiah adalah aksesori penutup kepala untuk pria. Berbeda dengan topi, kopiah lebih sering digunakan untuk beribadah atau menghadiri acara tertentu. Meski demikian, kopiah di Indonesia bukanlah identitas dari suatu agama, melainkan identitas bangsa secara menyeluruh. Itulah mengapa kopiah banyak dijual di pasaran, termasuk di marketplace.


Ada bermacam-macam merek kopiah yang bagus di Indonesia, mulai dari Atlas, Ramli, hingga HIJARHMEN. Supaya Anda tidak bingung, pada artikel ini akan kami sampaikan cara-cara memilih kopiah beserta sepuluh rekomendasi kopiah terbaik. Setelahnya, akan ada tips merawat kopiah agar lebih tahan lama. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 15 Agustus 2021
  • 215 Views
Daftar isi

Secuil sejarah kopiah di Indonesia

Secuil sejarah kopiah di Indonesia

Kopiah pertama kali datang ke Nusantara dibawa oleh pedagang dari Arab yang berniaga sembari menyebarkan agama Islam. Lambat laun, kopiah tidak hanya terbatas untuk perlengkapan beribadah, melainkan menjadi salah satu atribut pakaian sehari-hari. 


Salah satu tokoh yang menjadi pelopor pemakaian kopiah secara luas adalah presiden pertama Indonesia, Soekarno. Bapak proklamator tersebut memakainya pertama kali pada acara pertemuan Jong Java di Surabaya, pada tahun 1921. Beliau bertekad mempopulerkan kopiah sebagai indentitas bangsa Indonesia.


Sejak saat itu, pemakaian kopiah makin meluas, tak hanya terbatas pada orang yang beragama Islam. Hingga saat ini, kopiah hitam yang juga disebut peci menjadi atribut pakaian para petinggi negara, bersanding dengan setelan jas. Tak hanya itu, kopiah juga berkembang menjadi penutup kepala yang melintasi batas suku dan agama.

Cara memilih kopiah

Kopiah putih, kopiah hitam, kopiah Turki, manakah yang sekiranya pas untuk Anda? Kenyataannya, memilih kopiah tak semudah itu. Selain dari segi warna, banyak sekali model kopiah yang beredar di pasaran. Untuk memudahkan Anda, berikut kami sajikan beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan saat memilih kopiah.

Ketahui ukuran kepala Anda

Ketahui ukuran kepala Anda

Ketika memilih pakaian, satu hal yang paling krusial adalah ukurannya. Pakaian sebagus apa pun, jika ukurannya terlalu kecil tidak akan bisa dipakai. Begitu juga dengan kopiah. Penting untuk mengetahui ukuran kepala Anda supaya kopiah bisa dipakai dengan sempurna. Ukurlah lingkar kepala Anda dengan meteran kain, lalu sesuaikan dengan kode ukuran yang ada pada toko kopiah tujuan Anda.

Kenali pilihan kopiah berdasarkan modelnya

Dahulu, desain dan model kopiah hanya itu-itu saja dan minim inovasi. Coba bandingkan dengan masa kini, tiap daerah seolah memiliki ciri khasnya masing-masing. Belum lagi jika ciri khas tersebut digabungkan dengan inovasi desain modern yang mudah diterima masyarakat. Berikut ini beberapa model kopiah yang bisa Anda pertimbangkan.

Tampil bersahaja dengan kopiah asli Indonesia

Tampil bersahaja dengan kopiah asli Indonesia

Konteks kopiah asli Indonesia menjadi sangat luas karena Indonesia terdiri dari banyak suku dengan tradisi dan kebudayaannya masing-masing. Contohnya adalah kopiah dari Suku Bugis yang terbuat dari serat lontar, atau ada juga kopiah batik yang bentuknya menyerupai blangkon. 


Jika ingin yang konvensional, Anda bisa pilih kopiah seperti yang dikenakan Ir. Soekarno. Meski terlihat bersahaja, kopiah tersebut bisa dipadukan dengan pakaian apa saja dan dikenakan dalam segala suasana.

Kopiah gaya Eropa dan Timur Tengah yang bervariasi

Kopiah gaya Eropa dan Timur Tengah yang bervariasi

Tak dapat dipungkiri bahwa kopiah sering kali identik dengan atribut ibadah. Tak terkecuali di negara-negara Eropa dan Timur Tengah. Mulai dari umat muslim hingga Yahudi, mereka gemar memakai kopiah atau penutup kepala ketika sedang beribadah.

Seperti Indonesia, masing-masing negara tersebut memiliki ciri khas kopiah yang berbeda. Ada yang berbentuk bulat pipih seperti kopiah Mesir atau kopiah Oman yang lebih tinggi. Untuk Anda yang suka kopiah bermotif, Anda mungkin bisa melirik kopiah Pakistan yang kaya akan motif cantiknya.

Segarkan penampilan dengan kopiah modern

Segarkan penampilan dengan kopiah modern

Bagi sebagian anak muda, memakai kopiah mungkin terkesan kuno dan tua. Namun, pendapat tersebut sudah tak berlaku lagi. Saat ini mulai bermunculan merek yang memproduksi kopiah dengan desain yang modern dan sesuai dengan jiwa anak muda.


Tidak terpaku pada bentuk bulat kaku seperti kopiah pada umumnya, kopiah modern biasanya bermain dengan variasi warna, bentuk, dan material. Contohnya adalah kopiah jenis miki hat yang mengadopsi bentuk topi tanpa brim. Hasilnya, kopiah miki hat terlihat sangat kasual dan cocok dikenakan untuk kegiatan apa pun.

Pilih bahan kopiah yang nyaman di kepala

Seperti pakaian, memilih kopiah yang nyaman di kepala sangatlah penting. Salah satu faktor penunjang kenyamanan adalah bahan pembuat kopiah. Berikut ini adalah beberapa material yang lazim digunakan untuk kopiah. Ketahuilah karakter masing-masing bahan untuk mendapatkan kopiah yang nyaman.

Bulu, sangat pas untuk cuaca dingin

Bulu, sangat pas untuk cuaca dingin

Salah satu contoh kopiah berbahan bulu adalah kopiah dari Rusia. Tak heran, karena di Rusia memang beriklim dingin sehingga kopiah yang berbulu tentu akan menghangatkan. Siapa sangka, di Indonesia yang beriklim tropis ini ternyata banyak juga dijual kopiah bulu bergaya Rusia. 


Tentu hal itu sah-sah saja, mengingat memang ada beberapa daerah di Indonesia yang bercuaca dingin. Apabila Anda berniat membelinya, mungkin Anda harus mempertimbangkan tujuan pemakaiannya. Meski menghangatkan, kopiah bulu juga dapat membuat gerah saat Anda memakainya di siang hari atau cuaca yang panas.

Rajut atau yang berjaring, lebih fleksibel dan antigerah

Rajut atau yang berjaring, lebih fleksibel dan antigerah

Kopiah rajut dan kopiah jaring juga banyak sekali dijual di Indonesia. Hal ini tak lepas dari iklim tropis Indonesia, di mana matahari bersinar sepanjang tahun. Kopiah jaring akan membuat sirkulasi udara di kepala menjadi lancar sehingga tidak terasa gerah. Selain itu, kopiah rajut juga bisa dilipat sehingga mudah untuk dibawa bepergian.


Bahan yang digunakan untuk kopiah jaring cukup beragam, mulai dari benang katun elastis hingga benang poliester. Benang yang elastis akan menghasilkan kopiah yang lentur dan mengikuti bentuk kepala saat dipakai. Sedangkan benang poliester umumnya menghasilkan kopiah dengan bentuk yang lebih tegas. Keduanya tentu sama-sama nyaman untuk dikenakan.

Kain, lebih ringan dan menyerap keringat

Kain, lebih ringan dan menyerap keringat

Kopiah dengan material kain juga cukup diminati karena ringan dan terlihat simpel. Biasanya, jenis kain yang digunakan pun nyaman di kepala dan menyerap keringat. Selain itu, kopiah kain biasanya tersedia dalam lebih banyak pilihan motif. Selain tidak gerah, Anda juga dapat lebih berekspresi dengan kopiah berbahan kain.

Pertimbangkan kemudahan perawatannya

Pertimbangkan kemudahan perawatannya

Inilah satu aspek yang perlu Anda pertimbangkan, terutama jika Anda bukan orang yang telaten. Meski kopiah ukurannya tidak terlalu besar, perawatannya tidak semudah merawat baju. Semua itu tergantung pada bahan atau material yang dipakai. Jika Anda ragu, Anda bisa berkonsultasi mengenai cara perawatan dengan penjual kopiah tersebut.

10 Rekomendasi kopiah terbaik

Sedikit cerita tentang kopiah beserta langkah-langkah memilihnya sudah kami paparkan di atas. Kini, saatnya Anda menyimak sepuluh rekomendasi kopiah terbaik yang telah kami siapkan. Cermatilah satu persatu untuk menemukan kopiah mana yang paling pas untuk Anda.

10
TipeEropa
BahanTidak diketahui
WarnaPutih, hitam, hijau, biru, cokelat, abu-abu.
KeistimewaanBahan melar, ringan, travel friendly.
9
TipeModern
BahanJaring/jala
WarnaHitam, putih, merah putih, hitam putih, hijau putih, merah hitam, biru putih, biru, abu-abu, abu-abu putih.
KeistimewaanRingan, tidak gerah, motif jaring unik
8
TipeKlasik, tradisional
BahanSerat lontar, benang sintetis
WarnaHitam emas, hitam perak
KeistimewaanBuatan tangan (anyam), bernilai tradisi.
7

RosalhatPeci Bukhara (Peci Bulu Rusia)

Mulai dari Rp 31.500,00

TipeEropa
BahanKoher
WarnaHitam, abu-abu, biru donker, krem, mocca, putih, cokelat, army
KeistimewaanBentuk bulat dan berbulu, hangat
6
TipePakistani
BahanKain tebal dan kaku
WarnaDasar merah, putih, hitam, cokelat, abu-abu, biru.
KeistimewaanMotif bordir, banyak pilihan perpaduan warna.
5
TipeModern
BahanKain (benang) poliester
WarnaHitam merah, hitam krem, hitam putih, hitam, krem putih, navy putih, krem hitam, hijau krem
KeistimewaanDesain kekinian, bentuk tegas
4

Ramli CollectionSongkok Lukis Black Diamond AC Tinggi 9

Mulai dari Rp 125.000,00

TipeKlasik
BahanKain beludru
WarnaHitam
KeistimewaanDesain artistik, lubang sirkulasi udara tersembunyi.
3
TipeModern
BahanRafel denim
WarnaHitam, cokelat, krem, hijau, hijau tua, abu-abu, merah maroon, mocca, biru navy, putih
KeistimewaanUkuran adjustable, desain kasual
2

BehaestexSongkok Atlas Premium AC Polos

Mulai dari Rp 55.000,00

TipeKlasik
BahanKain beludru
WarnaHitam
KeistimewaanDesain formal, lubang sirkulasi udara tersembunyi.
1

EirmuseMisry Caps - Kopiah Lipat Gaya Mesir

Mulai dari Rp 38.500,00

TipeTimur Tengah
BahanKain adidas bertekstur
WarnaHitam, putih, abu-abu, navy, kombinasi
KeistimewaanDapat dilipat, travel friendly

Tabel perbandingan produk kopiah terbaik

Gambar produk
1
Eirmuse Misry Caps - Kopiah Lipat Gaya Mesir 1

Eirmuse

2
Behaestex Songkok Atlas Premium AC Polos 1

Behaestex

3
House of Cuff Miki Hat Kopiah 1

House of Cuff

4
Ramli Collection Songkok Lukis Black Diamond AC Tinggi 9 1

Ramli Collection

5
HIJRAHMEN Peci Rajut 1

HIJRAHMEN

6
Haji Alay Kopiah Pakistan Lokal 1

Haji Alay

7
Rosalhat Peci Bukhara (Peci Bulu Rusia) 1

Rosalhat

8
Songkok Recca Bone Bugis 1

9
Aldant Kopiah Jaring Super 1

Aldant

10
Soylu Mercan Peci Rajut Turki 1

Soylu Mercan

Nama produk

Misry Caps - Kopiah Lipat Gaya Mesir

Songkok Atlas Premium AC Polos

Miki Hat Kopiah

Songkok Lukis Black Diamond AC Tinggi 9

Peci Rajut

Kopiah Pakistan Lokal

Peci Bukhara (Peci Bulu Rusia)

Songkok Recca Bone Bugis

Kopiah Jaring Super

Peci Rajut Turki

Keunggulan

Kenakan kopiah bergaya Mesir untuk penampilan lebih keren

Tampil elegan dan berkarisma dengan kopiah hitam yang dipopulerkan Ir. Soekarno

Dilengkapi adjustable velcro, ukurannya bisa diatur sesuka hati

Kualitas ekspor dengan detail motif yang keren

Kopiah rajut yang unik dengan banyak pilihan warna

Makin atraktif dengan kopiah gaya Pakistan bercita rasa lokal

Siap menembus cuaca dingin dengan peci bulu bergaya Rusia

Terbuat dari anyaman serat lontar dan benang sintetis khusus, unik!

Peci jaring yang bebas gerah

Kopiah ringan yang travel friendly, harganya juga ekonomis

Harga mulai dariRp 38.500,00Rp 55.000,00Rp 120.000,00Rp 125.000,00Rp 75.000,00Rp 29.900,00Rp 31.500,00Rp 90.000,00Rp 14.900,00Rp 6.900,00
TipeTimur TengahKlasikModernKlasikModernPakistaniEropaKlasik, tradisionalModernEropa
BahanKain adidas berteksturKain beludruRafel denimKain beludruKain (benang) poliesterKain tebal dan kakuKoherSerat lontar, benang sintetisJaring/jalaTidak diketahui
WarnaHitam, putih, abu-abu, navy, kombinasiHitamHitam, cokelat, krem, hijau, hijau tua, abu-abu, merah maroon, mocca, biru navy, putihHitamHitam merah, hitam krem, hitam putih, hitam, krem putih, navy putih, krem hitam, hijau kremDasar merah, putih, hitam, cokelat, abu-abu, biru.Hitam, abu-abu, biru donker, krem, mocca, putih, cokelat, armyHitam emas, hitam perakHitam, putih, merah putih, hitam putih, hijau putih, merah hitam, biru putih, biru, abu-abu, abu-abu putih.Putih, hitam, hijau, biru, cokelat, abu-abu.
KeistimewaanDapat dilipat, travel friendlyDesain formal, lubang sirkulasi udara tersembunyi.Ukuran adjustable, desain kasualDesain artistik, lubang sirkulasi udara tersembunyi.Desain kekinian, bentuk tegasMotif bordir, banyak pilihan perpaduan warna.Bentuk bulat dan berbulu, hangatBuatan tangan (anyam), bernilai tradisi. Ringan, tidak gerah, motif jaring unikBahan melar, ringan, travel friendly.
Tautan produk

Tips merawat kopiah

Perihal memakai kopiah tidak selesai sampai membeli dan memakainya saja. Ada proses perawatannya yang juga harus Anda perhatikan. Untuk itu, kami telah merangkum beberapa tips perawatan kopiah yang bisa Anda terapkan sehari-hari. 

Gunakan sikat kain yang lembut untuk membersihkannya

Gunakan sikat kain yang lembut untuk membersihkannya

Metode satu ini paling cocok diaplikasikan untuk kopiah berbahan beludru atau bulu. Penyebabnya adalah debu dan partikel-partikel kecil lebih mudah tersangkut pada bahan tersebut. Selain itu, apabila terlalu sering dicuci dengan air dan sabun, kopiah beludru justru akan mudah rusak.


Cara membersihkannya sangat mudah. Cukup gosokkan sikat di permukaan kopiah secara perlahan dan searah. Metode ini dapat dilakukan saat kopiah terlihat berdebu atau setiap kali Anda hendak memakai kopiah.

Cuci manual menggunakan tangan

Cuci manual menggunakan tangan

Sebaiknya, kopiah dicuci menggunakan tangan alias tanpa mesin cuci, terutama untuk kopiah yang memiliki bentuk sedikit kaku. Cara mencucinya pun tidak perlu berlebihan. Cukup rendam dalam air detergen selama beberapa menit, lalu kucek perlahan. Bilas hingga detergen hilang, lalu kopiah siap untuk dijemur. Satu yang perlu diperhatikan, metode ini hanya cocok untuk kopiah berbahan kain.

Simpan di tempat yang kering dan tidak lembap

Simpan di tempat yang kering dan tidak lembap

Perawatan kopiah tidak melulu seputar membersihkan dan mencuci. Ada satu tahapan yang tidak boleh Anda abaikan, yakni menyimpannya dengan benar. Sebelum disimpan, pastikan kopiah Anda dalam kondisi bersih dan kering. 


Setelah itu, simpan di lempari atau tempat penyimpanan yang kering dan tidak lembap untuk menghindari jamur. Apabila mungkin, Anda bisa melipatnya. Namun, jika kopiah Anda tipe yang tidak dapat dilipat, jangan paksakan untuk melipatnya.

Baca juga rekomendasi produk penutup kepala untuk pria lainnya di sini

Kopiah hanyalah satu di antara banyak produk penutup kepala untuk pria. Jika Anda sedang mencari topi pria untuk melindungi kepala, silakan simak deretan artikel rekomendasi kami. Mulai dari topi baseball, snapback, topi trucker, hingga topi untuk bersepeda, semua telah kami ulas.

Kesimpulan

Sejarah singkat mengenai masuknya kopiah di Indonesia telah kami sampaikan. Begitu juga dengan cara memilih kopiah beserta sepuluh rekomendasi produknya. Tak hanya itu, kami juga sudah menjelaskan mengenai cara merawat kopiah yang baik dan benar.


Bagaimana menurut Anda? Apakah artikel ini dapat menjawab pertanyaan Anda? Semoga setelah membaca artikel ini, Anda dapat menemukan kopiah yang tepat untuk dikenakan pada beragam kesempatan.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Penampilan yang menarik tidak lepas dari adanya aksesori. Salah satu aksesori penting bagi pria adalah ikat pinggang. Ikat pinggang kulit merupakan salah satu simbol style seorang pria. Dengan manambahkan ikat pinggang, penampilan tampak lebih maksimal. Namun, beberapa orang sering melakukan kesalahan dalam memilih ikat pinggang yang tepat. Nah, untuk menemukan ikat pinggang kulit yang tepat, kami punya tips dan triknya. Kali ini, kami akan mengulas beragam ikat pinggang kulit terbaik, mulai dari VOJEY, Crocodile, hingga Levi's. Temukan ikat pinggang kulit terbaik Anda di bawah ini!
    Aksesori pria
    29.013 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    EIGER memang terkenal dengan produk-produknya yang menunjang aktivitas penjelajahan alam ataupun riding. Salah satu produknya adalah jam tangan yang kualitasnya sudah tepercaya dan harganya juga cukup bersahabat. Tidak hanya untuk penjelajahan alam, jam tangan EIGER juga dirancang untuk memberikan gaya yang maksimal pada pemakainya.Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tips cara memilih jam tangan EIGER serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Seri mountaineering, riding, serta 1989 ada dalam rekomendasi kami. Jangan sampai ada yang terlewat agar Anda dapat menemukan jam tangan yang pas. Selamat membaca!
    Aksesori pria
    24.767 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Rajut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Rajut Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Topi rajut atau yang biasa disebut dengan kupluk dapat membuat penampilan semakin stylish. Tidak hanya mempermodis, topi rajut juga dapat menghangatkan ketika cuaca dingin. Namun, kini desain dan model kupluk sudah sangat bervariasi, termasuk kupluk untuk pria. Bagi Anda yang belum familier dengan topi seperti ini mungkin akan kebingungan dalam memilih.Maka dari itu, kali ini kami akan membantu Anda dalam menentukan topi rajut yang terbaik. Kami juga akan membahas cara memilih desain topi rajut yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Buat gaya Anda semakin sophisticated dengan topi rajut!
    Aksesori pria
    5.439 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Hublot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Hublot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hublot adalah salah satu brand jam tangan mewah asal Swiss. Tampilan futuristik yang memadukan beragam bahan dan desain original membuatnya sangat atraktif. Hublot juga memiliki banyak seri, seperti Big Bang, Classic Fusion, Spirit of Big Bang, atau MP collection. Bisa jadi hal ini akan membuat Anda bertanya-tanya mana yang harus dipilih. Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan Hublot dan merekomendasikan produk terbaiknya. Jam tangan Hublot sendiri terkenal sebagai "jam tangan orang-orang sukses" yang membuat namanya melambung sebagai pembuat jam tangan mewah. Nah, ayo cari tahu produk yang cocok untuk Anda!
    Aksesori pria
    10.099 Views
  • 10 Jam Tangan Merk Alba Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Jam Tangan Merk Alba Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Alba merupakan salah satu merk jam tangan yang berada di bawah produsen jam tangan Seiko. Beberapa koleksi yang dapat Anda pilih dari jam tangan Alba adalah SignA, Prestige, dan Active. Adanya berbagai model pada setiap seri koleksi mungkin akan membuat Anda bingung untuk memilih.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan Alba yang bagus untuk Anda pada pria. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk yang dapat Anda pilih. Jadi, ikuti terus artikel kami dan jadikanlah sebagai acuan memilih jam tangan Alba!
    Aksesori pria
    3.749 Views
  • 10 Jam Tangan Merk BONIA Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Jam Tangan Merk BONIA Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Tahukah Anda bahwa jam tangan merk BONIA bukan hanya ditujukan untuk wanita, tetapi juga untuk pria? Kualitas jam tangan BONIA memang tidak perlu diragukan. Namun, ada berbagai ukuran, desain, dan warna yang ditawarkan sehingga Anda mungkin saja kesulitan dalam memilih produk.  Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih jam tangan merk BONIA untuk pria. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi jam tangan BONIA original yang bagus dan mungkin cocok dengan selera Anda. Simak penjelasannya dan temukan yang Anda sukai di sini! 
    Aksesori pria
    276 Views
  • 10 Dompet COACH Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Dompet COACH Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    COACH adalah salah satu merek dompet dan tas berkelas asal Amerika yang kualitasnya sangat bagus. Ada berbagai macam dompet COACH, mulai dari card cases, billfold, dompet panjang, dan sebagainya. Tak hanya untuk wanita, COACH juga mengeluarkan dompet khusus pria yang akan dibahas di artikel ini. Bahan setiap dompet tentunya berbeda. Ada yang terbuat dari kulit ataupun kanvas. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih, mencari tahu perbedaan produk COACH asli dan palsu, serta merekomendasikan produk-produk terbaiknya. Simak sampai akhir ya!
    Aksesori pria
    323 Views
  • 10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Dompet adalah barang esensial yang wajib dimiliki setiap orang. Meski pria umumnya menyukai benda yang simpel dan compact, tak jarang juga ada yang menyukai dompet panjang. Dompet panjang pria bisa menyimpan lebih banyak kartu, lebih rapi, dan tentunya tak kalah fashionable. Jika Anda sedang mencari dompet panjang berbahan kulit atau produk branded, Anda bisa menemukannya di artikel ini. Kami akan merekomendasikan berbagai merk dompet panjang terbaik yang bagus dari Hush Puppies, Eiger, atau Wallts. Jadi, jangan lewatkan dan baca hingga akhir, ya! 
    Aksesori pria
    404 Views
  • 10 Merk Hanging Wallet Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Hanging Wallet Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Hanging wallet adalah solusi praktis saat Anda malas membawa tas yang terlalu besar. Akses yang mudah dan ukuran yang compact menjadi kelebihan hanging wallet. Hanging pouch, sling pouch, phone bag, dan lanyard wallet adalah beberapa nama lain untuk menyebutkan dompet gantung ini.Kami secara khusus telah merangkum tips memilih hanging wallet yang bagus untuk pria beserta review produk terbaiknya. Berbagai merk hanging wallet pria, seperti Visval, Esgotado, Wallts, dan Ame Raincoat ada di sini. Silakan simak sampai habis artikel ini untuk ulasan produk fashion pria terkini!
    Aksesori pria
    427 Views
  • 10 Dasi Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Dasi Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cepat atau lambat, seorang pria akan membutuhkan dasi hitam. Baik untuk hadir ke pernikahan teman maupun dinner romantis, dasi hitam bisa membuat Anda lebih tampan. Dasi hitam bukan hanya berupa model dasi kupu-kupu yang biasa disandingkan dengan jas, lho. Namun, ada juga dasi panjang dengan ukuran yang sangat beragam.Anda bingung memilih dasi hitam yang bagus? Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih dasi pria branded beserta rekomendasi produknya. Dasi dari merek terkenal, seperti House of Cuff, Hamlin, dan MANLY ada dalam daftar, lho. Yuk, simak artikelnya!
    Aksesori pria
    288 Views
  • Artikel populer

  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan smartwatch kini berkembang sebagai kebutuhan masyarakat urban, tak terkecuali bagi kaum pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi dan berguna untuk mendukung aktivitas harian Anda. Anda bisa memanfaatkan fitur smartwatch untuk menerima telepon, berolahraga, dan tracking aktivitas harian Anda. Smartwatch membuat aktivitas Anda terasa lebih praktis, mudah, dan efektif. Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, Fossil, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
    144.569 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kacamata baca hadir dengan berbagai jenis dan desain frame yang keren dari tahun ke tahun. Hal ini tidak aneh mengingat kacamata baca sangat diperlukan, terutama bagi pria berusia 40 tahun ke atas. Namun, banyaknya kacamata baca pria branded, seperti Essilor dan William Palmer, mungkin membuat Anda bingung memilihnya. Oleh karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata baca pria yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya. Anda dapat memilih kacamata baca plus atau produk yang modis dan murah. Simak informasinya ya!
    Aksesori pria
    69.547 Views
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
    3.039 Views
  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang bagus dan keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag. Ada clutch bag dari brand lokal, seperti KEE INDONESIA dan EIGER atau clutch bag branded dari COACH.
    Aksesori pria
    17.482 Views
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
    21.452 Views
  • 10 Rekomendasi Gelang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gelang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa bilang pria yang menggunakan gelang akan terlihat kurang jantan? Saat memakai gelang dengan model yang diperuntukkan untuk pria, tampilan Anda malah menjadi lebih fashionable. Ada beragam jenis gelang pria yang ditawarkan, ada gelang kesehatan, gelang tali, gelang karet, dan lainnya. Banyak, kan?Lalu, gelang seperti apa yang bagus dan cocok untuk Anda? Di artikel ini kami akan berikan tips memilih dan merekomendasikan produk terbaik untuk Anda. Gelang dari merk TuTu&Co, Sorcery, dan Kuzzoi pun akan kami ulas. Agar lebih mantap dan tepat saat memilih, baca penjelasannya hingga tuntas, ya!
    Aksesori pria
    10.042 Views
  • 10 Jam Tangan Merk SKMEI Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Jam Tangan Merk SKMEI Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    SKMEI merupakan merk jam tangan dari perusahaan asal Guangzhou, Tiongkok. Merek ini memproduksi bermacam tipe jam tangan untuk berbagai kalangan. Anda dapat memilih jam tangan Digital Sport, Analog Digital, atau juga Quartz. Banyaknya tipe yang ditawarkan tentunya akan membuat Anda kebingungan untuk menentukan pilihan.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa tips memilih jam tangan SKMEI yang bagus untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan jam tangan SKMEI terbaik yang dapat Anda pilih. Jadi, tetap ikuti artikel ini, ya!
    Aksesori pria
    5.084 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori