• 10 Rekomendasi Pompa Air Galon Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Pompa Air Galon Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Pompa Air Galon Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Pompa Air Galon Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Pompa Air Galon Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Pompa Air Galon Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Memakai pompa air galon elektrik terasa lebih praktis ketimbang pompa manual. Produknya bahkan menjadi alternatif yang lebih simpel dibandingkan dispenser air karena tidak membutuhkan area khusus untuk menggunakannya. Anda hanya perlu memasangnya di leher galon dan pompa air galon elektrik siap dipakai.


Harga pompa air galon elektrik yang bagus sangat variatif. Anda mungkin bingung menentukan merek pompa galon elektrik yang bagus. Tenang! Kami akan menjelaskan cara memilih pompa galon elektrik terbaik. Selain itu, kami juga akan memberi rekomendasi pompa galon elektrik dari merek Nankai, Goto, Xiaomi, dan lainnya. Disimak, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 03 Oktober 2022
Daftar isi

Apa yang membuat pompa air galon elektrik lebih menarik?

Apa yang membuat pompa air galon elektrik lebih menarik?

Dibandingkan dispenser air, pompa air galon elektrik jauh lebih praktis penempatannya. Anda tidak perlu menyiapkan tempat yang lega seperti saat akan memasang dispenser air. Produknya sudah siap digunakan hanya dengan dipasangkan di leher galon. Harga pompa air galon elektrik juga lebih terjangkau, mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 250.000. Makin banyak fitur yang ditawarkan, maka makin tinggi pula harganya.


Selain pompa air galon tipe elektrik, di pasaran juga terdapat tipe manual. Akan tetapi, produk yang elektrik lebih nyaman karena Anda tidak perlu susah payah memompanya. Cukup menekan satu tombol, pompa akan mengalirkan air untuk Anda.


Supaya bisa beroperasi, pompa air galon elektrik menggunakan daya dari baterai. Saat ini telah banyak produk yang dibekali baterai litium. Dayanya mampu bertahan sampai sepuluh galon dan hanya perlu diisi ulang sekitar 3 jam saat habis.

Cara memilih pompa air galon elektrik

Pompa air galon elektrik yang sesuai kebutuhan bisa ditentukan dari beberapa faktor. Ukuran, baterai, dan fitur lainnya perlu diperhatikan lebih dahulu saat Anda memilihnya. Kami akan menjelaskannya satu per satu melalui poin-poin di bawah ini. Disimak, ya!

Pilih berdasarkan ukuran produk dan posisi pipanya

Pilih berdasarkan ukuran produk dan posisi pipanya

Di mana Anda meletakkan galon air? Di atas lantai, dingklik, atau meja? Nah, perbedaan tempat penyimpanan tersebut harus Anda pertimbangkan saat memilih pompa air.


  • Letak galon di bawah

Jika akan meletakkan galon di bawah atau lebih rendah dari tubuh Anda, pilihlah pompa dengan posisi pipa di atas. Posisi ketinggian pipa ini sekitar 20 cm sehingga badan Anda tidak akan terlalu membungkuk saat akan mengambil air.


  • Letak galon di atas

Berbeda halnya bila Anda ingin meletakkan galon di atas meja atau di posisi yang tinggi. Pompa dengan posisi pipa di bawah akan lebih pas. Ukuran tinggi pipa ini sekitar 15 cm sehingga posisi corong air akan sejajar dengan tubuh Anda.

Ketahui daya tahan baterainya setelah terisi penuh

Ketahui daya tahan baterainya setelah terisi penuh

Kebutuhan setiap orang akan air pasti berbeda-beda, tergantung jumlah anggota keluarganya. Makin banyak orangnya, kebutuhan air akan lebih tinggi. Artinya, pompa air elektrik akan lebih boros baterai.


  • Untuk Anda yang tinggal sendiri

Satu galon air berkapasitas 19 liter rata-rata bisa bertahan selama 3–7 hari untuk Anda yang tinggal sendiri. Kebutuhan setiap orang akan air tentu bervariasi, apalagi bila Anda aktif memasak. Oleh karena itu, produk yang dayanya bertahan hingga pemakaian 100 liter sudah cukup untuk Anda yang tinggal sendiri. Dengan demikian, Anda hanya perlu mengisi ulang dayanya setiap 15–30 hari.


  • Untuk Anda yang tinggal bersama keluarga

Sebaliknya, pompa air galon elektrik yang daya baterainya lebih awet cocok untuk Anda yang tinggal dengan keluarga. Pasalnya, kebutuhan Anda yang tinggal bersama keluarga bisa saja mencapai satu galon per 1–3 hari. Beberapa produk bahkan memiliki daya baterai yang bisa bertahan hingga sepuluh galon.


Karena itu, Anda sebaiknya mengetahui ketahanan daya baterai tiap produk supaya tidak perlu sering-sering mengisi daya. Untuk mengetahuinya, Anda bisa menanyakan hal ini pada penjual.

Cari informasi mengenai fitur yang disediakan

Pompa air galon elektrik tak sekadar mengalirkan air untuk Anda. Beberapa produk dilengkapi fitur yang tidak dimiliki produk lainnya. Kami akan menjabarkan beberapa fitur yang sering disediakan untuk Anda. Silakan simak penjelasannya berikut ini.

Tombol one-touch, mengeluarkan air hanya dengan sentuhan lembut

Tombol one-touch, mengeluarkan air hanya dengan sentuhan lembut

Apa bedanya tombol biasa dengan yang one-touch? Tombol biasa bekerja seperti tombol power umumnya. Anda perlu menekannya hingga berbunyi untuk menyalakan pompa dan mengeluarkan air. Sementara itu, kinerja tombol one-touch lebih smooth dan modern. Anda hanya perlu menyentuhnya dengan lembut selama sekitar tiga detik untuk membuat produknya bekerja.


Meski lebih mudah ditekan, kenyamanan fitur ini kembali pada selera Anda masing-masing. Anda mungkin saja kurang cocok dengan tombol one-touch karena belum terbiasa. Jadi, pastikan jenis tombolnya sesuai dengan selera Anda, ya.

Tombol penakar, mengatur kapasitas air yang dituang

Tombol penakar, mengatur kapasitas air yang dituang

Fitur tombol penakar bekerja seperti gelas ukur otomatis. Jadi, Anda bisa dengan mudah mengatur volume air yang akan dikeluarkan.


Misalnya, produk yang memiliki fitur penakar air sejumlah 300 ml akan otomatis mengeluarkan air sebanyak 300 ml. Anda hanya perlu menyiapkan gelas atau botol yang kapasitasnya sesuai, lalu tekan tombol fitur penakar di pompa. Setelah itu, air akan keluar dengan volume yang pas. Praktis, bukan?


Perlu diketahui bahwa takaran yang tersedia di setiap produk berbeda-beda. Ada pompa yang mampu menakar dalam satu volume, ada juga pompa yang opsinya lebih dari satu. Dalam hal ini, pilihlah produk yang pilihan tombol penakarnya sesuai dengan kebutuhan.

Pemanas air, bisa otomatis mengeluarkan air panas

Pemanas air, bisa otomatis mengeluarkan air panas

Kebanyakan pompa air galon elektrik tidak bisa mengeluarkan air panas layaknya dispenser. Padahal mungkin Anda ingin lebih praktis saat akan menyeduh minuman hangat. Oleh sebab itu, beberapa produsen sudah mulai membuat produk pompa air galon elektrik include dengan water heater.


Cara kerja pompa air galon ini adalah mengeluarkan air, lalu menyalurkannya ke water heater. Water heater ini yang akan memproses air suhu normal menjadi panas. Sayangnya pompa galon seperti ini masih cukup sulit ditemukan di Indonesia. Kalaupun ada, Anda harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya relatif tinggi.

Perhatikan tingkat keamanan produknya

Perhatikan tingkat keamanan produknya

Pompa air galon elektrik akan menjadi peralatan yang rutin Anda gunakan. Produknya bahkan bersentuhan dengan air yang Anda konsumsi. Karena itu, tingkat keamanannya perlu diperhatikan. Produk terbaik seharusnya aman untuk tubuh Anda.


Bagian yang wajib diperiksa adalah pipa dan selang airnya. Pasalnya kedua bagian tersebut bersentuhan langsung dengan air yang Anda minum. Posisi selang bahkan tenggelam di dalam galon. Jika keamanannya tidak terjamin, produknya bisa berbahaya untuk kesehatan.


Untuk memastikan keamanannya, usahakan memilih pompa galon yang pipa dan selangnya food grade. Material stainless steel 304 menjamin pipanya tidak mudah berkarat. Sementara itu, selang food grade lebih aman karena tidak mengandung bisphenol-A atau BPA free.

Pertimbangkan produk yang suaranya lebih tenang

Pertimbangkan produk yang suaranya lebih tenang

Tingkat kebisingan yang rendah adalah salah satu tolok ukur pompa air galon elektrik yang bagus. Performa ini cukup penting mengingat pompa air galon elektrik dapat menghasilkan suara yang terbilang kencang saat digunakan. Suaranya bahkan bisa mengganggu keluarga Anda yang sedang tidur.


Sayangnya tidak banyak produsen yang menuliskan mengenai hal ini dalam spesifikasi produknya. Namun, Anda dapat memastikan tingkat kebisingan suatu produk lewat review pembeli lainnya.

10 Rekomendasi pompa air galon elektrik terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pompa air galon elektrik terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 30 September 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Miiso Portable Water Electric Pump Premium memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Nankai Pompa Galon Elektrik yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 2 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Gambar produk
1
Miiso Portable Water Electric Pump Premium 1

Miiso

2
Nankai Pompa Galon Elektrik 1

Nankai

3
Starco Smart Electric Pump 1

Starco

4
Inone Water Pump Electric 1

Inone

5
Angola Pompa Galon Air Elektrik 1

Angola

6
Gaabor  Water Electric Pump 1

Gaabor

7
Newstyle  Pompa Air Galon Lipat 1

Newstyle

8
Goto Gallon Pump Lynn 1

Goto

9
Xiaomi Mijia Water Pump With TDS  1

Xiaomi

10
Kris Pompa Galon Elektrik Baterai 1

Kris

Nama produk

Portable Water Electric Pump Premium

Pompa Galon Elektrik

Smart Electric Pump

Water Pump Electric

Pompa Galon Air Elektrik

Water Electric Pump

Pompa Air Galon Lipat

Gallon Pump Lynn

Mijia Water Pump With TDS

Pompa Galon Elektrik Baterai

Keunggulan

Ringkas! Bawa galon air di mobil saat piknik jadi mudah

Harga ekonomis dengan manfaat yang maksimal

Desain minimalis dengan perpaduan warna yang elegan

Aliran air stabil dan suara mesin tidak berisik

Ada dudukannya, tak repot lagi memegangi gelas

Sekali isi ulang baterai, bisa untuk memompa air berkali-kali

Lebih higienis dengan kepala pompa yang bisa dilipat

Mau diletakkan di mana saja, tidak masalah!

Mendeteksi kandungan berbahaya dari air yang Anda konsumsi

Tidak perlu menunggu lama, aliran airnya deras

Harga mulai dariRp 32.000,00Rp 28.500,00Rp 179.700,00Rp 79.900,00Rp 200.000,00Rp 115.000,00Rp 200.000,00Rp 262.500,00Rp 199.000,00Rp 119.900,00
Dimensi10,9 cm x 5,6 cmTidak ada keterangan15 cm x 8 cm x 14,5 cmTidak ada keterangan40,7 cm (tinggi keseluruhan termasuk dudukan) x 15,5 cm11,5 cm x 7 cm14,76 cm x 6,4 cmPompa: 14 cm x 6,5 cm・Dudukan: 13 cm x 29 cm x 6,5 cm11 cm x 14 cm76 cm x 7 cm
FiturTombol one-touchTidak adaTombol one-touch, tombol penakar (600 ml), silent modeSilent modeTombol penakar kapasitas air, silent modeTombol one-touchTombol one-touchDudukan pompa, selang lebih panjang, lampu indikatorTombol one-touch, detektor airTidak ada
KeamananPipa stainless 304, selang food gradePipa stainless steel 304Tidak ada keteranganPipa stainless 304, selang food gradeTidak ada keteranganPipa dan selang food gradeSelang food gradeTidak ada keteranganMenggunakan bahan food gradeTidak ada keterangan
Tautan produk
10

KrisPompa Galon Elektrik Baterai

Mulai dari Rp 119.900,00

Dimensi76 cm x 7 cm
FiturTidak ada
KeamananTidak ada keterangan
9

XiaomiMijia Water Pump With TDS

Mulai dari Rp 199.000,00

Dimensi11 cm x 14 cm
FiturTombol one-touch, detektor air
KeamananMenggunakan bahan food grade
8
DimensiPompa: 14 cm x 6,5 cm・Dudukan: 13 cm x 29 cm x 6,5 cm
FiturDudukan pompa, selang lebih panjang, lampu indikator
KeamananTidak ada keterangan
7

Newstyle Pompa Air Galon Lipat

B23

Mulai dari Rp 200.000,00

Dimensi14,76 cm x 6,4 cm
FiturTombol one-touch
KeamananSelang food grade
6

Gaabor Water Electric Pump

GW-M02A

Mulai dari Rp 115.000,00

Dimensi11,5 cm x 7 cm
FiturTombol one-touch
KeamananPipa dan selang food grade
5

AngolaPompa Galon Air Elektrik

B14

Mulai dari Rp 200.000,00

Dimensi40,7 cm (tinggi keseluruhan termasuk dudukan) x 15,5 cm
FiturTombol penakar kapasitas air, silent mode
KeamananTidak ada keterangan
4
DimensiTidak ada keterangan
FiturSilent mode
KeamananPipa stainless 304, selang food grade
3
Dimensi15 cm x 8 cm x 14,5 cm
FiturTombol one-touch, tombol penakar (600 ml), silent mode
KeamananTidak ada keterangan
2

NankaiPompa Galon Elektrik

210 - 01

Mulai dari Rp 28.500,00

DimensiTidak ada keterangan
FiturTidak ada
KeamananPipa stainless steel 304
1

MiisoPortable Water Electric Pump Premium

Mulai dari Rp 32.000,00

Dimensi10,9 cm x 5,6 cm
FiturTombol one-touch
KeamananPipa stainless 304, selang food grade

Pertanyaan umum seputar pompa air galon elektrik

Pertanyaan umum seputar pompa air galon elektrik

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produk, kami juga mengumpulkan dua pertanyaan yang berhubungan dengan pompa air galon. Kedua pertanyaan tersebut berkaitan dengan volume air yang kecil dan pompa yang tidak bisa mengeluarkan air. Jika Anda ingin tahu jawabannya, silakan simak penjelasannya di bawah.

Mengapa pompa galon elektrik tidak bisa keluar air?

Soket baterai yang longgar bisa menyebabkan dinamo kekurangan daya dan akhirnya menyebabkan pompa galon elektrik tidak mengeluarkan air. Selain itu, dinamo yang lemah dan baterai yang rusak juga bisa menyebabkan pompa tidak bisa menyedot air.

Kenapa air yang dikeluarkan pompa galon kecil?

Baterai yang lemah bisa menyebabkan sedotan pompa air galon melemah dan air yang dikeluarkan kecil. Selain itu, bisa juga selangnya terlipat saat dimasukkan ke dalam galon dan menyebabkan air yang terhisap jadi sedikit.

Baca juga rekomendasi produk elektronik lainnya untuk dapur di sini

Pompa air galon elektrik bisa menjadi alternatif yang simpel dari dispenser air. Namun, untuk menyempurnakan resep, Anda memerlukan elektronik lainnya, misalnya blender mini dan termos listrik. Kami sudah punya rekomendasi produknya untuk Anda, lho. Ulasannya pun tidak kami lewatkan. Silakan kunjungi link berikut ini untuk melengkapi dapur Anda.

Kesimpulan

Apakah Anda menemukan pompa air galon elektrik yang ingin dimiliki? Sebelum Anda membelinya, pastikan ukurannya sesuai dengan area menempatkan galon. Selain itu, perhatikanlah ketahanan baterai produknya agar Anda tidak perlu terus-menerus mengisi ulang dayanya.


Fitur dan tingkat kebisingan juga bisa meningkatkan kepuasan Anda. Namun, tidak ada yang lebih penting dari keamanan. Jadi periksa juga tingkat keamanannya. Pompa air galon elektrik terbaik tidak hanya memudahkan Anda, tetapi juga aman untuk tubuh!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dispenser adalah peralatan dapur yang sangat berguna untuk menyediakan air panas dan air dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser galon bawah alias bottom loading dispenser yang lebih praktis pemasangan galon airnya pun ada di pasaran.Kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti Sanken, Denpoo, Miyako, Polytron, Arashi, dan SHARP. Jika Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah, baca artikelnya sampai habis!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Diet low carbo atau rendah karbohidrat diperlukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Di lain sisi, nasi memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Padahal, nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Nah, sekarang sudah ada teknologi baru, yaitu rice cooker low carbo.Berkat rice cooker ini, Anda bisa menanak nasi rendah karbohidrat sehingga kesehatan senantiasa terjaga. Di artikel ini, kami akan mengulas rekomendasi rice cooker low carbo yang bagus dari berbagai merek, seperti SEKAI, LocknLock, dan Ecohome. Bacalah hingga selesai dan dapatkan produk terbaik Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak model kulkas, kulkas satu pintu tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Jangan salah, kulkas satu pintu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki model lain. Ukuran kecil serta daya listrik yang cenderung lebih rendah adalah beberapa contohnya. Ada banyak merek kulkas satu pintu yang bagus di pasaran, seperti Polytron, Sharp, LG, dan AQUA. Untuk Anda yang kini tengah mencari rekomendasi kulkas satu pintu, jangan lewatkan artikel kami. Kami akan mengulas kulkas satu pintu terbaik yang hemat listrik dan tanpa bunga es. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Jadi, penggunaan listriknya perlu diperhitungkan. Anda tak perlu khawatir, sekarang sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan. Dengan menggunakan kulkas low watt, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas watt kecil, simaklah tips ini. Kami akan memberikan rekomendasi kulkas hemat listrik yang bagus dari beberapa merek, seperti LG, Sharp, Aqua, dan lainnya. Anda pun akan menemukan kulkas terbaik dari berbagai model, baik kulkas hemat listrik 1 pintu maupun 2 pintu. Yuk, simak selengkapnya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apabila Anda tertarik dengan gaya hidup sehat, Anda dapat memulainya dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Dengan alat ini, Anda bisa membuat jus murni tanpa campuran air sehingga kandungan gizi yang diperoleh lebih banyak. Beberapa produk slow juicer juga bisa digunakan untuk membuat smoothie, es krim, dan minuman dingin lainnya.Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi merek slow juicer yang bagus, seperti Philips, ECOHOME, Panasonic, dan Sharp. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan tips memilihnya untuk Anda. Silakan simak penjelasan lengkapnya melalui artikel ini!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Berfungsi untuk menjaga kesegaran makanan, kulkas menjadi perlengkapan elektronik rumah tangga yang wajib dimiliki. Ada banyak merek kulkas terbaik yang saat ini mendominasi pasaran, seperti Samsung, LG, Polytron, dan SHARP. Mereka memproduksi kulkas dengan fitur canggih, seperti kulkas mini, kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu, dan kulkas besar.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa merek kulkas yang bagus untuk Anda. Anda bisa memilih kulkas berdasarkan kapasitas, dimensi, merek, dan fiturnya. Mari simak artikel ini sampai akhir dan temukan kulkas yang tepat untuk kebutuhan Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kapasitas kulkas yang besar dapat membuat Anda menyimpan makanan dalam jumlah banyak. Untuk itu, kulkas side by side cocok bagi Anda yang suka memasak dan ingin lebih berhemat. Anda yang memiliki anggota keluarga banyak juga membutuhkan kulkas besar dua pintu atau kulkas besar empat pintu. Pastikan Anda jeli ketika memilih di antara beragamnya kulkas berkapasitas besar di pasaran.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kulkas berkapasitas besar untuk Anda. Setelah itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari merek Samsung, Hitachi, LG, dan sebagainya. Yuk, langsung disimak!
    Elektronik dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori