• 10 Merk Beras Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Merk Beras Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Merk Beras Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Merk Beras Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Merk Beras Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Merk Beras Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Beras jagung adalah olahan pangan setengah jadi dengan bentuk butiran seperti beras putih. Bahan makanan ini terkenal banyak mengandung vitamin, mineral, hingga serat. Sebaliknya, kandungan kalorinya justru tergolong rendah. Karena itu, manfaat beras jagung bagi kesehatan sangat banyak, mulai dari untuk diet, mengontrol diabetes, dan lainnya.


Jika Anda belum terlalu mengenal beras jagung, jangan khawatir! Kali ini kami akan membahas beberapa tips memilih beras jagung terbaik. Sepuluh produk dari beragam merek yang bagus juga telah kami siapkan, seperti Gita Food, Javara, hingga Dollar. Harga produknya pun bervariasi. Mari disimak!

  • Pembaharuan terakhir: 22 Oktober 2021
  • 662 Views
Daftar isi

Apa itu beras jagung?

Apa itu beras jagung?

Beras jagung terbuat dari biji jagung yang ditumbuk, kemudian dicetak dalam bentuk butiran. Bisa dibilang beras jagung merupakan hasil olahan pangan setengah jadi yang bentuknya butiran seperti beras padi. Beras jagung disebut produk pangan setengah jadi karena biji jagungnya telah melalui proses pengolahan, tetapi belum bisa langsung dikonsumsi.


Produk pangan ini merupakan jenis makanan pokok yang sering dikonsumsi sebagai pengganti beras putih di beberapa daerah Indonesia. Anda bisa dengan mudah menemukan hidangan nasi jagung di Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, hingga Nusa Tenggara.

Manfaat mengonsumsi beras jagung

Manfaat mengonsumsi beras jagung

Terdapat beberapa manfaat yang dimiliki oleh beras jagung. Kami akan menjelaskannya di bawah ini.


  • Kandungan kalorinya lebih kecil dibandingkan beras putih

Beras jagung dikatakan sebagai makanan pokok karena mengandung karbohidrat. Meski begitu, kandungan kalorinya lebih rendah daripada beras putih. Dilansir dari U.S Department of Agriculture, setiap 100 gram beras jagung, atau sepiring nasi jagung, mengandung 96 kalori. Di sisi lain, kandungan kalori beras putih mencapai 130 kalori. Karena itu, beras jagung sangat cocok dikonsumsi untuk diet, serta oleh penderita diabetes.


  • Mengandung berbagai vitamin, mineral, dan zat besi

Bahan makanan ini juga merupakan sumber zat besi, mineral, serat, dan beragam jenis vitamin. Di dalamnya terkandung vitamin A, B6, hingga C. Menurut salah satu jurnal di National Library of Medicine, beras jagung mampu meningkatkan sistem imun tubuh, serta menurunkan risiko munculnya penyakit degeneratif. Selain itu, beras jagung diyakini kaya akan antioksidan. 


  • Harganya relatif terjangkau

Meski mengandung banyak zat yang baik bagi tubuh, harga beras jagung tergolong terjangkau. Anda sudah bisa menikmati beras jagung mulai dari harga tiga ribu rupiah per 150 gram. Untuk kemasan terbesar, yaitu sekitar 5 kilogram, Anda cukup membayar sekitar sembilan puluh ribu rupiah.

Cara memilih beras jagung

Dengan banyaknya manfaat kesehatan yang dimiliki, tak heran jika beras jagung makin diminati sebagai makanan pokok. Namun, Anda tidak boleh asal-asalan saat membeli beras jagung, ya. Ada poin-poin yang harus diperhatikan ketika memilihnya. Mari simak penjelasan kami dengan saksama!

Pilih berdasarkan jenis jagung yang digunakan

Mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa jagung yang digunakan pada setiap beras jagung tidaklah sama jenisnya. Ada produk yang menggunakan jagung kuning, ada pula yang memanfaatkan jagung putih. Meski dari segi rasa tidak ada perbedaan signifikan, tiap-tiap jenis jagung mempunyai kelebihannya tersendiri. Kami akan menjabarkan perbedaannya dengan lebih lengkap di bawah ini.

Jagung kuning: Lebih kaya karotenoid dan vitamin

Jagung kuning: Lebih kaya karotenoid dan vitamin

Jagung kuning merupakan jenis yang paling banyak digunakan sebagai bahan baku beras jagung. Warnanya yang kuning menandakan tingginya kandungan karotenoid pada jagung. Keberadaan karotenoid inilah yang membuat jagung mengeluarkan warna kuning yang segar dipandang mata.


Adanya karotenoid juga menunjukkan bahwa jagung kuning lebih kaya vitamin A dan lutein. Oleh sebab itu, beras jagung yang menggunakan jenis jagung ini dipercaya mempunyai manfaat kesehatan yang lebih tinggi.

Jagung putih: Lebih mudah diolah menjadi berbagai jenis masakan

Jagung putih: Lebih mudah diolah menjadi berbagai jenis masakan

Meski tidak mengandung karotenoid, bukan berarti jagung putih tak memiliki nilai gizi. Menurut U.S Department of Agriculture, jagung putih mengandung lebih banyak protein dibandingkan beras padi. Kandungan gizinya pun lebih tinggi daripada beras putih.


Karena itu, jenis jagung ini tetap cocok diolah sebagai beras jagung untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Warnanya yang mirip dengan beras padi membuatnya lebih mudah diolah dengan beragam jenis masakan.

Cari informasi mengenai proses penyajiannya

Cari informasi mengenai proses penyajiannya

Selain berdasarkan jenis jagung yang digunakan, beras jagung juga dibagi menurut cara memasaknya. Di pasaran, Anda akan menemukan beras jagung instan dan noninstan. Berikut ini adalah perbedaan di antara keduanya.


  • Untuk beras jagung instan, Anda hanya perlu menyeduh atau merendam beras dalam air panas selama 810 menit. Setelah itu, nasi jagung pun bisa langsung dinikmati. Jenis ini sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak.

  • Untuk beras jagung noninstan, Anda harus memasaknya seperti nasi putih pada umumnya. Anda bisa menggunakan rice cooker atau magic com. Namun, terkadang ada pula beras jagung yang butuh direndam selama semalam sebelum dimasak. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan tekstur nasi jagung yang lebih pulen. Karena itu, sebaiknya Anda memeriksa cara memasak beras jagung pada kemasannya sebelum menjatuhkan pilihan.

Untuk pemula, sebaiknya pilih beras jagung kemasan sekali makan

Untuk pemula, sebaiknya pilih beras jagung kemasan sekali makan

Layaknya beras padi, beras jagung juga bisa ditemukan dalam beragam ukuran kemasan. Oleh karena itu, pastikan Anda membeli beras jagung sesuai kebutuhan, terutama jika Anda baru pertama kali mencoba.


Kemasan beras jagung terkecil yang bisa ditemukan di pasaran adalah ukuran 150 gram. Ukuran ini sama dengan seporsi nasi yang biasa dikonsumsi orang dewasa. Jika Anda belum pernah mencoba beras jagung sama sekali, kami sangat menyarankan ukuran ini.


Apabila Anda sudah terbiasa mengonsumsi beras jagung atau ingin mengonsumsinya bersama keluarga, Anda tentu membutuhkan beras lebih banyak. Pada situasi tersebut, beras jagung berukuran 15 kg bisa menjadi pilihan.

10 Rekomendasi beras jagung terbaik

Sekarang kami akan memberikan sepuluh rekomendasi beras jagung terbaik untuk Anda. Periksalah satu per satu dan pilih yang paling sesuai dengan selera Anda!

10
Jenis jagungJagung kuning
Proses penyajianSeduh dengan air panas
Varian isi150 gr
9
Jenis jagungJagung putih
Proses penyajianRendam air panas, lalu kukus
Varian isi250 gr, 500 gr, 1.000 gr
8

Indo Supply ChainNasi Jagung Gotong Royong

Mulai dari Rp 40.000,00

Jenis jagungJagung kuning
Proses penyajianRendam air panas, lalu kukus
Varian isi1.000 gr
7
Jenis jagungJagung kuning
Proses penyajianTanak dalam rice cooker yang airnya telah mendidih
Varian isi250 gr, 800 gr, 2.000 gr
6

RaneNasi Jagung Instan Khas Wonosobo

Mulai dari Rp 6.500,00

Jenis jagungJagung putih
Proses penyajianRendam air panas, lalu kukus
Varian isi250 gr, 500 gr
5
Jenis jagungJagung kuning
Proses penyajianSeduh dengan air panas, masak di atas kompor
Varian isi350 gr
4
Jenis jagungJagung kuning
Proses penyajianRendam satu malam lalu tanak seperti nasi biasa
Varian isi500 gr
3

Serambi BotaniBeras Jagung Analog

Mulai dari Rp 14.500,00

Jenis jagungJagung kuning
Proses penyajianTanak dalam rice cooker yang airnya telah mendidih
Varian isi250 gr, 800 gr
2

Kampung Kearifan IndonesiaJavara Corn Rice - Beras Jagung

Mulai dari Rp 22.000,00

Jenis jagungJagung kuning
Proses penyajianTidak disebutkan
Varian isi400 gr
1
Jenis jagungJagung kuning
Proses penyajianTanak seperti nasi biasa
Varian isi700 gr, 5.000 gr

Tabel perbandingan produk beras jagung terbaik

Gambar produk
1
Gita Food Sego Jagung 1

Gita Food

2
Kampung Kearifan Indonesia Javara Corn Rice - Beras Jagung 1

Kampung Kearifan Indonesia

3
Serambi Botani Beras Jagung Analog 1

Serambi Botani

4
Dollar "JW" Food Dollar Beras Jagung 1

Dollar "JW" Food

5
HL Corn Rice Beras Jagung Instant 1

HL

6
Rane Nasi Jagung Instan Khas Wonosobo 1

Rane

7
Fits Beras Analog Jagung 1

Fits

8
Indo Supply Chain Nasi Jagung Gotong Royong  1

Indo Supply Chain

9
Affan Mart Nasi Jagung Instan 1

Affan Mart

10
Trend Nasi Jagung Instan 1

Trend

Nama produk

Sego Jagung

Javara Corn Rice - Beras Jagung

Beras Jagung Analog

Dollar Beras Jagung

Corn Rice Beras Jagung Instant

Nasi Jagung Instan Khas Wonosobo

Beras Analog Jagung

Nasi Jagung Gotong Royong

Nasi Jagung Instan

Nasi Jagung Instan

Keunggulan

Lebih cepat kenyang, lebih banyak energi

Tekstur beras jagungnya halus, kemasannya pun apik

Kenyal dan kaya rasa seperti nasi putih

Ramah di kantong, tepat untuk menekan biaya diet

Hasilkan dua jenis tekstur nasi jagung

Dapatkan rasa khas nasi jagung ala pedesaan

Butiran berasnya tidak lembek

Khasiat lebih maksimal dengan pemrosesan beras yang higienis

Nasi jagungnya terasa lebih gurih

Kemasan terkecil, pas untuk coba-coba

Harga mulai dariRp 16.000,00Rp 22.000,00Rp 14.500,00Rp 4.999,00Rp 25.000,00Rp 6.500,00Rp 15.000,00Rp 40.000,00Rp 8.000,00Rp 3.800,00
Jenis jagungJagung kuningJagung kuningJagung kuningJagung kuningJagung kuningJagung putihJagung kuningJagung kuningJagung putihJagung kuning
Proses penyajianTanak seperti nasi biasaTidak disebutkanTanak dalam rice cooker yang airnya telah mendidihRendam satu malam lalu tanak seperti nasi biasaSeduh dengan air panas, masak di atas komporRendam air panas, lalu kukusTanak dalam rice cooker yang airnya telah mendidihRendam air panas, lalu kukusRendam air panas, lalu kukusSeduh dengan air panas
Varian isi700 gr, 5.000 gr400 gr250 gr, 800 gr500 gr350 gr250 gr, 500 gr250 gr, 800 gr, 2.000 gr1.000 gr250 gr, 500 gr, 1.000 gr150 gr
Tautan produk

Baca juga rekomendasi beras kesehatan lainnya di sini

Tak hanya beras jagung, Anda bisa menemukan beragam jenis beras yang memiliki manfaat kesehatan di pasaran. Beras shirataki, beras merah, beras hitam, dan beras basmati merupakan beberapa contohnya. Untuk mengetahui khasiat tiap-tiap beras tersebut, silakan baca pembahasan kami melalui artikel di bawah ini.

Baca juga rekomendasi sereal terbaik di sini

Nasi memang merupakan makanan pokok yang hampir selalu ada dalam menu makan siang. Namun, berbeda lagi dengan menu sarapan. Beberapa orang gemar menikmati sereal untuk mengisi energi pada pagi hari. Nah, kami juga memiliki beberapa artikel mengenai sereal terbaik yang bisa Anda pilih. Klik saja tautan di bawah ini untuk membaca informasi lengkapnya.

Kesimpulan

Posisi beras sebagai makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia memang sulit untuk digantikan. Untungnya, kehadiran beras jagung yang dinilai lebih menyehatkan bisa menjadi alternatif pengganti beras putih.


Dengan mengonsumsi beras jagung, Anda bisa tetap menikmati sensasi makan nasi sembari menjaga kesehatan badan. Namun, jangan sampai salah pilih, ya. Pastikan Anda mengikuti tips memilih beras jagung yang telah kami sampaikan di atas. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Beras Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Beras Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kesehatan datang dari apa yang kita konsumsi sehari-hari. Beras tentu masuk ke dalam daftar teratas karena merupakan makanan pokok bagi kita yang hidup di Indonesia. Karena tren kesehatan, saat ini kehadiran beras organik yang kaya akan manfaat dan bebas dari pestisida menjadi primadona di kalangan masyarakat.Pada artikel berikut ini, kami akan memberikan penjelasan mengenai beras organik dan perbedaannya dengan jenis beras biasa. Kami juga akan menerangkan cara memilih beras organik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Maka dari itu, silakan simak artikel ini sampai selesai.
    Bumbu & bahan masakan
    27.632 Views
  • 10 Rekomendasi Soun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Soun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sohun atau lebih sering disebut soun merupakan mi kering yang terbuat dari pati. Ada berbagai jenis soun, seperti soun yang terbuat dari pati kacang hijau, kentang, dan ubi jalar. Soun terkenal sebagai makanan diet karena rendah kalori dan mengenyangkan. Soun juga nikmat dikonsumsi saat sarapan maupun makan siang.Nah, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih soun agar Anda tidak kebingungan dalam memilih. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merk, seperti Sounku dan Fitmee. Semoga Anda bisa mendapatkan soun kesukaan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    38.878 Views
  • 7 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik untuk Memasak (Terbaru Tahun 2021)
    7 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik untuk Memasak (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak alpukat adalah salah satu jenis minyak nabati yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Minyak ini memiliki rasa yang ringan sehingga nikmat saat digunakan untuk memasak atau dikonsumsi secara langsung. Tidak heran, banyak masyarakat yang mulai tertarik mengonsumsi minyak alpukat.Saat ini telah terdapat banyak merek minyak alpukat di pasaran, seperti Olitalia, Green Tosca, La Tourangelle, dan lainnya. Namun, merek manakah yang terbaik? Tak perlu bingung karena kali ini kami akan menjelaskan cara memilih minyak alpukat. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik yang bisa dijadikan referensi. Jadi, mari disimak!
    Bumbu & bahan masakan
    4.265 Views
  • 10 Rekomendasi Bubuk Cabe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bubuk Cabe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Orang Indonesia dikenal gemar menikmati makanan yang pedas. Tak heran jika cabai menjadi rempah yang harus selalu tersedia di dapur. Selain cabai segar, beberapa orang memilih untuk menyetok bubuk cabai atas alasan kepraktisan. Bubuk cabai ini bisa dicampur ke bumbu masakan atau ditabur di makanan siap saji.Kepopuleran bubuk cabai menjadikan produk ini mudah dijumpai di pasaran. Sayangnya, keberadaan produk ini mungkin  membuat Anda bingung dalam memilih. Agar Anda lebih mudah menemukan produk terbaik, kami akan membagikan tips memilih bubuk cabai yang baik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk bubuk cabai populer seperti Bon Cabe, Koepoe-Koepoe, dan Lemonilo. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    49.618 Views
  • 10 Rekomendasi Bumbu Kuah Bakso Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bumbu Kuah Bakso Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bakso adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Ada banyak cara untuk menikmati bakso, salah satunya dengan membuatnya sendiri. Kini sudah banyak tersedia bumbu kuah bakso instan yang lebih praktis dan tidak kalah enak. Nah, bumbu kuah bakso manakah yang sebaiknya dipilih?Melalui artikel ini kami akan memberikan tips untuk memilih bumbu kuah bakso yang paling tepat. Tak lupa, kami akan merekomendasikan sepuluh bumbu kuah bakso terbaik dari sejumlah merk, seperti MamaSuka, Royco, dan Nafisa. Baca sampai selesai dan bersiaplah untuk menyajikan bakso terlezat!
    Bumbu & bahan masakan
    5.915 Views
  • 10 Rekomendasi Bumbu Rawon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bumbu Rawon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rawon adalah makanan khas Jawa Timur, tepatnya Surabaya dan Malang, yang menggunakan keluak sebagai bumbu utamanya. Secara sederhana, rawon disebut sebagai sup sapi karena menggunakan daging sapi dalam pembuatannya. Akan tetapi, saat ini ada juga yang menggunakan daging ayam sebagai alternatif. Untuk mempermudah pembuatan rawon, saat ini sudah banyak tersedia bumbu rawon instan. Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih bumbu rawon sekaligus merekomendasikan produk terbaik. Beberapa di antaranya adalah bumbu rawon merek Bamboe, Indofood, dan Bango. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    2.193 Views
  • 8 Tepung Bumbu Merk Sasa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    8 Tepung Bumbu Merk Sasa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu merk tepung bumbu yang bagus di Indonesia adalah Sasa. Dengan tepung bumbu Sasa, Anda dapat membuat aneka gorengan lezat secara mudah dan singkat. Produk-produknya terbuat dari rempah berkualitas. Pilihan rasanya pun beragam, ada tepung bumbu Sasa pedas, original, hingga manis.Kali ini kami akan memberikan tips memilih tepung bumbu Sasa yang tepat. Anda juga dapat melihat ulasan produk terbaik, seperti Tepung Bumbu Sasa Serbaguna, Tepung Bumbu Sasa Ayam Goreng, serta Tepung Bumbu ala Kentucky. Ada pula tepung bumbu untuk membuat bakso goreng, bakwan, dan pisang goreng. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    681 Views
  • 10 Sambal Merk ABC Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sambal Merk ABC Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    ABC adalah salah satu merk sambal yang enak dan digemari oleh banyak orang. Pilihan sambalnya sangat beragam. Anda bisa menikmati sambal jenis saus, seperti sambal tomat, sambal pedas, atau sambal bawang pedas. Anda juga bisa menemukan jenis sambal ulek, misalnya sambal terasi, sambal hijau, atau sambal bajak.Semua jenis sambal ABC tersedia dalam berbagai kemasan dan ukuran. Untuk kebutuhan keluarga, Anda bisa pilih kemasan botol kaca. Jika mengutamakan kepraktisan, kemasan sachet tepat dipilih. Agar Anda bisa mendapatkan produk sambal ABC terbaik, simak tips dan rekomendasi kami berikut ini!
    Bumbu & bahan masakan
    721 Views
  • 10 Merk Minyak Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Minyak Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Terlihat dari namanya, jelas bahwa minyak jagung merupakan jenis minyak yang diperoleh dari ekstrak biji jagung. Jenis minyak yang satu ini banyak dipilih karena dianggap lebih sehat dan banyak manfaat. Misalnya, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan membantu menjaga kesehatan jantung.Di pasaran ada berbagai merek minyak jagung yang bagus, seperti Tropicana Slim, Mazola, dan Golden Bridge. Kira-kira produk mana yang sebaiknya Anda pilih? Untuk memudahkan Anda dalam memilih produk minyak jagung terbaik, simak tips memilih serta rekomendasi produk berikut ini.
    Bumbu & bahan masakan
    279 Views
  • 10 Merk Cuka Makan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Cuka Makan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cuka merupakan salah satu bumbu masak yang wajib ada di dapur. Setetes cairannya mampu mengubah rasa masakan menjadi makin segar dan lezat. Anda juga bisa mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan tubuh dan diet. Di pasaran, terdapat beberapa jenis cuka yang bisa dikonsumsi, misalnya cuka putih, cuka buah, cuka beras, dan lain-lain.Untuk membantu Anda memperoleh cuka makan terbaik, kami telah menyiapkan tips memilihnya pada artikel ini. Deretan rekomendasi merek cuka makan yang bagus, seperti Dua Belibis, Heinz, dan Dehealth Supplies juga tersedia untuk Anda. Baca ulasannya di bawah, yuk!
    Bumbu & bahan masakan
    31 Views
  • Artikel populer

  • 10 Minyak Goreng Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2021)
    10 Minyak Goreng Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2021)
    Makanan yang digoreng memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Supaya menghasilkan gorengan yang lezat, diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang bagus. Saat ini, ada banyak sekali merek minyak goreng yang bagus, seperti Bimoli, SunCo, Fortune, hingga Barco. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing.Guna mendapatkan produk yang bagus, kami akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng sekaligus merekomendasikan produk untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh foodie kami, Dionisius Denizar. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    111.747 Views
  • 10 Merk Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda gemar membuat cake, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar bolu, butter juga biasa digunakan untuk olesan roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran dan terbagi menjadi dua jenis, salted butter dan unsalted butter.Kali ini kami akan membahas cara memilih butter yang disertai informasi tambahan dari cooking influencer, Inov Pelawi. Beberapa merek butter yang bagus, seperti Anchor, Wijsman, Orchid, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Ingin tahu perbedaannya? Simak terus artikel ini dan temukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    201.196 Views
  • 10 Merk Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Extra virgin olive oil atau sering disingkat EVOO merupakan minyak zaitun murni dengan kualitas tertinggi. Tidak heran jika manfaat extra virgin olive oil lebih banyak dibandingkan minyak zaitun biasa. Anda dapat menggunakan EVOO untuk berbagai macam jenis masakan. Dikonsumsi secara langsung juga bisa. Bahkan, ada produk yang aman untuk diminum ibu hamil.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih extra virgin olive oil yang bagus. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merk, seperti Bertolli, Borges, hingga Filippo Berio. Jadi, mari disimak!
    Bumbu & bahan masakan
    155.017 Views
  • 10 Merk Penyedap Rasa Terbaik - Ditinjau oleh Cook (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Penyedap Rasa Terbaik - Ditinjau oleh Cook (Terbaru Tahun 2021)
    Menambahkan penyedap rasa merupakan cara efisien untuk membuat masakan Anda lebih sedap. Penyedap rasa memberikan rasa yang lebih konsisten pada makanan sehingga sering digunakan untuk usaha kuliner. Kali ini kami akan membahas cara memilih penyedap rasa yang enak sekaligus aman dikonsumsi.Anda bisa memilih penyedap rasa dengan MSG yang harganya terjangkau dari merek terkenal Sasa, Masako, dan Royco. Lalu, ada juga penyedap rasa non MSG untuk MPASI dan diet, contohnya Jay's Kitchen, Lemonilo, serta Pawon Ibun. Ada komentar dari cook, Debbie Ariesthea juga, lho. Simak terus artikel ini!
    Bumbu & bahan masakan
    94.780 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merk, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Bumbu & bahan masakan
    154.792 Views
  • 10 Saus Sambal Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Saus Sambal Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    Lidah orang Indonesia terbiasa dengan makanan pedas dan berbumbu. Tak heran jika saus sambal menjadi pelengkap hidangan paling digemari. Karena kepopulerannya, banyak perusahaan nasional hingga internasional yang memproduksi saus sambal terbaik bercita rasa lokal. Sebut saja merk Indofood, ABC, Dua Belibis, Jawara, hingga Del Monte.Saus sambal juga hadir dalam beragam kemasan botolan hingga sachet. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan tips memilih saus sambal yang enak. Kami pun akan merekomendasikan saos sambal terenak, terpedas, dan cocok untuk diet dari berbagai merk di e-commerce Indonesia. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    60.304 Views
  • 10 Tepung Bumbu Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tepung Bumbu Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda suka dengan gorengan yang renyah? Saat ini, membuat gorengan jadi makin mudah dengan adanya aneka tepung bumbu yang enak. Anda tak perlu repot meracik, cukup masukkan bahan utama ke tepung bumbu, lalu digoreng. Voila, gorengan crispy pun tersaji!Ada banyak merek tepung bumbu yang bagus, seperti Sajiku, Sasa, dan Kobe. Produk-produk tersebut bisa digunakan untuk berbagai sajian, seperti fried chicken, pisang goreng, bakwan, dan lainnya. Supaya Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan rekomendasi tepung bumbu. Jangan lupa, cek juga informasi tambahan dari cooking influencer kami, Inov Pelawi!
    Bumbu & bahan masakan
    31.167 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori