mybest
Buku kesehatan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Buku
  3. Buku akademik
  4. 10 Rekomendasi Buku Kesehatan Terbaik
  • 10 Rekomendasi Buku Kesehatan Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Buku Kesehatan Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Buku Kesehatan Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Buku Kesehatan Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Buku Kesehatan Terbaik  5

10 Rekomendasi Buku Kesehatan Terbaik

Menjaga kesehatan tidak hanya dilakukan dengan mengonsumsi vitamin, Anda juga perlu menambah pengetahuan dengan membaca buku kesehatan. Buku kesehatan bukan hanya dibaca oleh tenaga kerja kesehatan, melainkan juga masyarakat umum. Terlebih lagi, kini banyak buku kesehatan yang bagus ditulis dengan gaya bahasa populer sehingga lebih mudah dipahami.


Di artikel ini kami akan mengulas sepuluh rekomendasi buku kesehatan terbaik yang bisa Anda baca. Ada buku kesehatan ibu dan anak, buku kesehatan mental, buku kesehatan lingkungan, dan sebagainya. Jadi, tunggu apa lagi? Baca ulasan kami sampai selesai, ya!

Diperbaharui 10/11/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Mengapa perlu membaca buku kesehatan?

Mengapa perlu membaca buku kesehatan?

Kesehatan adalah aspek penting dalam kehidupan manusia. Jadi, buku kesehatan akan selalu dibutuhkan oleh semua orang. Buku kesehatan tidak hanya wajib dibaca oleh para tenaga kesehatan atau tenaga profesional kesehatan, masyarakat awam juga perlu membacanya.


Buku kesehatan biasanya ditulis oleh dokter atau tenaga kesehatan dan sudah melalui riset serta pengalaman selama bertahun-tahun. Di dalamnya berisi teori-teori kesehatan, ilmu tentang penyakit, dan pengetahuan tentang penanganan sakit. Hal yang tidak kalah pentingnya lagi, Anda akan mendapatkan bermacam kiat penting seputar kesehatan.


Kiat-kiat tersebut perlu Anda ketahui supaya bisa menghadapi segala macam masalah penyakit dan kesehatan dengan lebih bijak. Terlebih lagi, saat ini informasi hoax seputar kesehatan dengan mudah tersebar melalui media sosial. Oleh karena itu, buku kesehatan sangat diperlukan untuk membentengi terpaan tersebut. 

Cara memilih Buku Kesehatan

Ada banyak buku kesehatan dari berbagai macam tema. Semuanya pasti menarik untuk dibaca dan diketahui. Namun, jangan buru-buru membelinya dan carilah buku kesehatan yang saat ini sedang dibutuhkan. Karena itu, kami akan membantu Anda memilihnya!

1

Tentukan tema buku kesehatan yang sesuai kebutuhan

Buku kesehatan memiliki beberapa tema yang menarik untuk dibaca. Berikut ini adalah tema-tema buku kesehatan yang banyak dicari pembaca.

Buku kesehatan mental: Tidak hanya tubuh, kesehatan jiwa pun perlu dijaga

Buku kesehatan mental: Tidak hanya tubuh, kesehatan jiwa pun perlu dijaga

Selain fisik, kesehatan mental juga penting untuk diperhatikan. Jiwa yang sehat akan merangsang perkembangan hormon-hormon yang baik untuk kesehatan tubuh. Anda akan lebih tangguh, bahagia, dan selalu berpikir positif sehingga tubuh pun akan merespons hal yang sama.


Pada era seperti saat ini, penting sekali untuk Anda membaca buku bertema kesehatan mental. Siapa pun akan membutuhkannya, baik remaja, dewasa, maupun lansia karena tantangan kesehatan mental setiap individu pasti berbeda.

 
Buku kesehatan mental tidak hanya berisi tentang teori psikologi. Pada beberapa buku, pembaca diajak untuk berdamai dengan diri sendiri dan bisa lebih berkesadaran dalam menjalani hidup. Pada akhirnya, pembaca bisa menanggapi segala sesuatu yang terjadi dalam hidupnya dengan lebih positif.

Buku kesehatan ibu dan anak: Kunci kesejahteraan dan kesehatan keluarga

Buku kesehatan ibu dan anak: Kunci kesejahteraan dan kesehatan keluarga

Kesehatan ibu dan anak memegang peranan penting dalam kesehatan masyarakat secara luas. Apabila ibu dan anak sehat, keluarga pun akan sehat. Kesehatan harus menjadi perhatian sejak ibu menjalani program kehamilan dan sejak anak masih di dalam kandungan.


Buku kesehatan untuk ibu biasanya berupa buku seputar kehamilan, diet, atau penyakit yang banyak menyerang wanita. Sementara itu, buku kesehatan untuk anak adalah buku tentang tumbuh kembang anak sejak dalam kandungan sampai usia 5 tahun. Ada pula buku tentang cara menghadapi beberapa penyakit yang biasa menyerang anak-anak serta cara menghindarinya.


Dengan membaca buku kesehatan ibu dan anak, Anda diharapkan bisa memiliki kebiasaan hidup sehat dalam keluarga. Jika tumbuh kembang anak serta kesehatan ibu selalu terjaga, kualitas hidup keluarga pun meningkat.

Buku kesehatan masyarakat: Cegah penyakit sejak dini bersama masyarakat sekitar

Buku kesehatan masyarakat: Cegah penyakit sejak dini bersama masyarakat sekitar

Kesehatan masyarakat adalah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat untuk mengupayakan kehidupan sehat, mencegah penyakit, dan memperpanjang usia hidup. Upaya tersebut bisa berupa olahraga, mengonsumsi makanan atau minuman kesehatan, menciptakan sanitasi yang baik di rumah, dan sebagainya.


Buku dengan tema kesehatan masyarakat ini penting sekali untuk dibaca. Di dalamnya akan dipaparkan kiat-kiat seputar kesehatan dan mencegah penyakit muncul. Dengan membaca dan mempraktikkannya, Anda bisa menciptakan rumah yang sehat dan membentuk keluarga yang memiliki kebiasaan hidup sehat. Bukankah mencegah itu penting sebelum sesuatu yang tidak diinginkan terjadi?

Buku kesehatan lingkungan: Tingkatkan kualitas hidup dengan lingkungan yang sehat

Buku kesehatan lingkungan: Tingkatkan kualitas hidup dengan lingkungan yang sehat

Kesehatan lingkungan adalah salah satu bagian dari ilmu kesehatan masyarakat. Perbedaannya, kesehatan lingkungan berfokus pada penciptaan lingkungan alami yang bisa memberikan keuntungan pada masyarakat. Dilansir dari WHO, kesehatan lingkungan membahas tentang faktor-faktor fisik, kimia, biologis, dan segala hal yang memengaruhi perilaku manusia.


Buku kesehatan lingkungan biasanya membahas tentang kesehatan dan keselamatan kerja, perlindungan kesehatan lingkungan, serta epidemologi. Buku kesehatan lingkungan bisa dibaca oleh tenaga kerja kesehatan dan juga masyarakat. Dengan membacanya, Anda akan terbantu untuk menciptakan lingkungan sehat serta menyikapi epidemi yang terjadi dengan lebih bijak serta waspada.

2

Pilihlah buku kesehatan yang ditulis oleh pakar atau praktisi kesehatan

Pilihlah buku kesehatan yang ditulis oleh pakar atau praktisi kesehatan
Sumber: mizanstore.com

Buku kesehatan yang bermutu adalah buku yang ditulis oleh pakar atau praktisi kesehatan. Pasalnya, mereka sudah mempelajari ilmunya melalui pendidikan formal dan tersertifikasi di bidang kesehatan. Bahkan, sebagian besar sudah melakukan riset atau penelitian untuk menambah validitas antara teori dan praktiknya.


Sebelum membeli buku kesehatan, sebaiknya cari tahu dahulu latar belakang penulisnya. Sebagian penulis mencantumkan gelarnya di sampul depan dan sebagian lagi ada yang menuliskan keterangan tambahan di bawah namanya. Buku kesehatan yang ditulis oleh penulis kredibel membuat ilmu dan tips yang diberikan bisa lebih dipertanggungjawabkan kebenarannya

3

Pertimbangkan buku kesehatan praktis yang mudah dipahami dan diterapkan

Pertimbangkan buku kesehatan praktis yang mudah dipahami dan diterapkan

Kelemahan buku kesehatan adalah gaya bahasanya cenderung sulit dipahami karena biasanya banyak istilah medis yang asing. Namun, sekarang ini banyak buku kesehatan yang pembahasannya sangat ringan dan menggunakan bahasa sehari-hari. Meskipun ada istilah-istilah medis yang sulit, hal itu dibahas dengan sederhana sehingga mudah dipahami oleh orang awam.


Selain itu, supaya ilmu tentang kesehatan lebih mudah untuk dipraktikkan, Anda bisa mencari buku kesehatan yang praktis. Dengan demikian, pengetahuan kesehatan Anda tidak hanya bertambah, tetapi Anda terbantu untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengetahui gaya bahasa dan gambaran isi bukunya, Anda disarankan membaca review dari pembaca lain terlebih dahulu.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Buku Kesehatan Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Buku Kesehatan terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di Goodreads (diperbarui tanggal 10 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Penerbit
ISBN
Lokal/Terjemahan
Jumlah halaman
Volume/Edisi
Berat
Ukuran
Tahun terbit
Rating di Goodreads
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonus
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasan
Alih bahasa
Rekomendasi pembaca
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulis
1

Rizal Do

Andai Sel-Sel Dalam Tubuhmu Berbicara

Rizal Do Andai Sel-Sel Dalam Tubuhmu Berbicara 1

Rp99.000

Agak Mahal

Memahami kondisi kesehatan lewat tanda-tanda yang diberikan tubuh

Bentang Pustaka

978-602-291-900-1

Lokal

312 halaman

150 gram

16 x 24 cm

2022

4,59 dari 5

E-book

Kesehatan tubuh

Dewasa

Ners dan praktisi healthy lifestyle

2

dr. Gia Pratama

Tentang Tubuhmu

dr. Gia Pratama Tentang Tubuhmu 1

Rp95.000

Agak Mahal

Kenali sistem kerja organ tubuh dengan bahasa yang sangat sederhana

Qanita

978-602-402-181-8

Lokal

182 halaman

200 gram

13,5 x 20,5 cm

2020

4,25 dari 5

Tidak ada

Kesehatan tubuh

Remaja, dewasa

Dokter

3

dr. Hans Tandra

Dari Diabetes Menuju Mata, Hati, Dan Seks

dr. Hans Tandra Dari Diabetes Menuju Mata, Hati, Dan Seks 1

Rp95.000

Agak Mahal

Pelajari tentang diabetes dan kendalikan mulai dari sekarang

Gramedia Pustaka Utama

978-602-066-602-2

Lokal

170 halaman

155 gram

13,5 x 20 cm

2023

3 dari 5

Tidak ada

Kesehatan tubuh

Dewasa

Dokter

4

Tan Shot Yen

Resep Menjalani Masa Tua yang Sehat, Kuat, dan Bahagia

Tan Shot Yen Resep Menjalani Masa Tua yang Sehat, Kuat, dan Bahagia 1

Rp68.000

Agak Murah

Selalu sehat fisik dan psikis sekalipun bertambah usia

Gramedia Pustaka Utama

978-602-06-4731-9

Lokal

164 halaman

130 gram

13,5 x 20 cm

2021

Tidak ada

Tidak ada

Kesehatan masa tua

Dewasa

Dokter di bidang nutrisi, master di bidang filsafat

5

James Nestor

Breath: Cara Bernapas dengan Benar

James Nestor Breath: Cara Bernapas dengan Benar 1

Rp118.000

Lebih Mahal

Panduan bernapas dengan benar untuk atasi segala masalah alergi dan kesehatan

Gramedia Pustaka Utama

978-602-06-5384-6

Terjemahan

328 halaman

Tidak diketahui

15 x 23 cm

2021

4,15 dari 5

Tidak

Kesehatan napas

Susi Purwoko

Dewasa

Jurnalis

6

Vishal Dasani

Sleep Healing

Vishal Dasani Sleep Healing 1

Rp74.000

Agak Murah

Meningkatkan kualitas tidur untuk meningkatkan produktivitas dan kesehatan fisik

Kawan Pustaka

978-979-757-707-0

Lokal

160 halaman

145 gram

14 x 20 cm

2023

Tidak ada

Tidak ada

Pola tidur yang sehat

Dewasa

Sleep educator

7

Nabilla Hasna Mufida

Daily Habits to Slow Aging: Rahasia Awet Muda

Nabilla Hasna Mufida Daily Habits to Slow Aging: Rahasia Awet Muda 1

Rp69.500

Agak Murah

Ungkap cara alami dan sehat agar tetap awet muda

Anak Hebat Indonesia

978-623-400-606-3

Lokal

208 halaman

180 gram

14 x 20 cm

2023

Tidak ada

Tidak ada

Kesehatan anti-aging

Remaja, dewasa

Penulis yang bergerak di bidang fashion

8

Regis Machdy

Loving The Wounded Soul

Regis Machdy Loving The Wounded Soul 1

Rp90.000

Agak Mahal

Buku kesehatan mental dan bagaimana cara mengatasinya

Gramedia Pustaka Utama

978-602-06-3370-1

Lokal

287 halaman

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2019

4,4 dari 5

Tidak ada

Kesehatan mental

Dewasa

Praktisi psikologi

9

drg. Dwi Setianingtyas, Sp. PM. & drg. Agam Ferry Erwana, Sp. PM.

Gigi, Merawat Dan Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

drg. Dwi Setianingtyas, Sp. PM. & drg. Agam Ferry Erwana, Sp. PM. Gigi, Merawat Dan Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut 1

Rp72.000

Agak Murah

Jaga kesehatan gigi dan mulut dengan mudah

Andi Publisher

978-979-296-776-0

Lokal

116 halaman

280 gram

16 x 23 cm

2021

Tidak ada

Tidak ada

Kesehatan gigi

Dewasa

Dokter gigi

10

dr. Ricky Indra Alfaray, dkk

14 Penyakit Berbahaya Yang Kamu Harus Tahu

dr. Ricky Indra Alfaray, dkk 14 Penyakit Berbahaya Yang Kamu Harus Tahu 1

Rp88.000

Menengah

Ketahui dan cegah penyakit-penyakit berbahaya sekarang juga

Gema Insani

978-602-250-873-1

Lokal

240 halaman

270 gram

14,5 x 20,5 cm

2021

Tidak ada

Tidak ada

Kesehatan tubuh

Dewasa

Dokter

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Rizal DoAndai Sel-Sel Dalam Tubuhmu Berbicara

Andai Sel-Sel Dalam Tubuhmu Berbicara 1
Harga referensi
Rp99.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp99.000
Agak Mahal

Memahami kondisi kesehatan lewat tanda-tanda yang diberikan tubuh

Bagaimana, ya, jika lambung bisa berbicara? Sepertinya dia akan protes dengan makanan yang sedang dicernanya. Namun, sering kali bagian tubuh kita memberi tanda bahwa sesuatu yang kurang beres sedang terjadi. Apakah Anda menyadarinya? Sebelum terlambat menyadarinya, lebih baik baca buku ini.


Buku kesehatan masyarakat ini memberikan Anda pemahaman tentang kondisi yang sedang diberikan oleh tubuh. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan glosarium tentang istilah-istilah kesehatan. Terlebih, buku ini juga menggunakan bahasa yang ringan dan dapat dimengerti semua kalangan, lho. 

PenerbitBentang Pustaka
ISBN978-602-291-900-1
Lokal/TerjemahanLokal
Jumlah halaman312 halaman
Volume/Edisi
Berat150 gram
Ukuran16 x 24 cm
Tahun terbit2022
Rating di Goodreads4,59 dari 5
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonusE-book
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasanKesehatan tubuh
Alih bahasa
Rekomendasi pembacaDewasa
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulisNers dan praktisi healthy lifestyle
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

dr. Gia PratamaTentang Tubuhmu

Harga referensi
Rp95.000
Agak Mahal

Kenali sistem kerja organ tubuh dengan bahasa yang sangat sederhana

Tubuh setiap manusia sangat unik dan Anda perlu mengenalinya. Dengan mengenali tubuh, Anda jadi bisa membaca dan menginterpretasikan bahasa tubuh. Hal ini perlu supaya Anda bisa merawat dan menyayangi tubuh dengan cara yang tepat. 


Semua hal tentang tubuh dibahas di dalam buku ini, termasuk tentang virus COVID-19. Ditambah dengan ilustrasi dan infografis yang menarik, Anda pasti tidak akan bosan membacanya. Buku ini ditulis oleh dr. Gia, seorang dokter sekaligus penulis novel. Jadi, kalau Anda ingin membaca buku kesehatan yang gaya berceritanya menarik, ringan, dan tidak rumit, pilihlah buku ini.

PenerbitQanita
ISBN978-602-402-181-8
Lokal/TerjemahanLokal
Jumlah halaman182 halaman
Volume/Edisi
Berat200 gram
Ukuran13,5 x 20,5 cm
Tahun terbit2020
Rating di Goodreads4,25 dari 5
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak ada
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasanKesehatan tubuh
Alih bahasa
Rekomendasi pembacaRemaja, dewasa
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulisDokter
View all
No.3

dr. Hans TandraDari Diabetes Menuju Mata, Hati, Dan Seks

Dari Diabetes Menuju Mata, Hati, Dan Seks 1
Sumber: gpu.id
Harga referensi
Rp95.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp95.000
Agak Mahal

Pelajari tentang diabetes dan kendalikan mulai dari sekarang

Diabetes adalah penyakit yang tidak hanya menyerang orang tua, tetapi juga anak muda. Jika didiamkan bisa memicu komplikasi dan menyebabkan kematian. Salah satu komplikasi akibat diabetes yang sering terabaikan adalah keluhan pada mata, hati, dan seks. Padahal, organ bagian tubuh tersebut tidak boleh disepelekan. 


Buku ini menjadi bacaan wajib tidak hanya untuk penderita diabetes, tetapi juga untuk Anda yang ingin menjaga diri dan keluarga. Anda akan mendapat tips dan petunjuk praktis yang dibahas secara rinci serta mudah dimengerti.

PenerbitGramedia Pustaka Utama
ISBN978-602-066-602-2
Lokal/TerjemahanLokal
Jumlah halaman170 halaman
Volume/Edisi
Berat155 gram
Ukuran13,5 x 20 cm
Tahun terbit2023
Rating di Goodreads3 dari 5
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak ada
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasanKesehatan tubuh
Alih bahasa
Rekomendasi pembacaDewasa
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulisDokter
View all
No.4

Tan Shot YenResep Menjalani Masa Tua yang Sehat, Kuat, dan Bahagia

Resep Menjalani Masa Tua yang Sehat, Kuat, dan Bahagia 1
Sumber: gpu.id
Harga referensi
Rp68.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp68.000
Agak Murah

Selalu sehat fisik dan psikis sekalipun bertambah usia

Menjadi tua itu pasti, tetapi siapa sih, yang tidak ingin tetap bugar sekalipun usia bertambah? Buku ini bisa menjadi pegangan untuk Anda dalam mempersiapkan masa tua yang tetap sehat baik fisik maupun psikisnya. 


Ditulis seorang dokter yang bergelar master di bidang filsafat dan nutrisi, Anda akan mendapatkan petunjuk-petunjuk praktis dalam buku ini. Dengan mempraktikkannya, Anda bisa lebih asyik dalam menghadapi masa tua yang sudah tidak kuat lagi secara fisik.

PenerbitGramedia Pustaka Utama
ISBN978-602-06-4731-9
Lokal/TerjemahanLokal
Jumlah halaman164 halaman
Volume/Edisi
Berat130 gram
Ukuran13,5 x 20 cm
Tahun terbit2021
Rating di GoodreadsTidak ada
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak ada
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasanKesehatan masa tua
Alih bahasa
Rekomendasi pembacaDewasa
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulisDokter di bidang nutrisi, master di bidang filsafat
View all
No.5

James NestorBreath: Cara Bernapas dengan Benar

Harga referensi
Rp118.000
Lebih Mahal

Panduan bernapas dengan benar untuk atasi segala masalah alergi dan kesehatan

Selama ini Anda mungkin bernapas secara spontan saja. Padahal, tahukah Anda bahwa tidak bernapas dengan benar akan menyebabkan konsekuensi penyakit yang serius. Hal itulah yang mendasari penulis berkeliling dunia untuk mempelajari ilmu ini, baik secara medis maupun praktik pernapasan kuno.


Kami rekomendasikan buku ini dibaca oleh Anda yang ingin mengubah cara bernapas untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Selanjutnya, alamilah perubahan dalam tubuh Anda, seperti dengkuran, alergi, asma, dan penyakit autoimun yang terhenti. Selain itu, bernapas dengan baik juga dapat meremajakan organ dalam dan meluruskan tulang belakang Anda.

PenerbitGramedia Pustaka Utama
ISBN978-602-06-5384-6
Lokal/TerjemahanTerjemahan
Jumlah halaman328 halaman
Volume/Edisi
BeratTidak diketahui
Ukuran15 x 23 cm
Tahun terbit2021
Rating di Goodreads4,15 dari 5
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasanKesehatan napas
Alih bahasaSusi Purwoko
Rekomendasi pembacaDewasa
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulisJurnalis
View all
No.6

Vishal DasaniSleep Healing

Harga referensi
Rp74.000
Agak Murah

Meningkatkan kualitas tidur untuk meningkatkan produktivitas dan kesehatan fisik

Kualitas tidur ternyata memang peranan penting pada kesehatan manusia. Jika kurang tidur atau pola tidur berantakan, tidak heran bila terjadi kenaikan berat badan secara drastis atau mood swing yang parah. Selain itu, kurang tidur yang berkepanjangan juga bisa menganggu kesehatan, menurunkan imunitas, mengganggu mood, dan nafsu makan jadi tidak terkontrol. 


Bagi Anda yang mengalami gangguan pada tidur, bacaan ini cocok sekali untuk dibaca. Vishal Dasani seorang sleep educator akan membagikan tipsnya untuk memperbaiki pola tidur. Anda pun akan belajar untuk bisa tidur secara alami tanpa bantuan obat-obatan. Praktikkan dan rasakan langsung perubahannya pada tubuh dan diri Anda.

PenerbitKawan Pustaka
ISBN978-979-757-707-0
Lokal/TerjemahanLokal
Jumlah halaman160 halaman
Volume/Edisi
Berat145 gram
Ukuran14 x 20 cm
Tahun terbit2023
Rating di GoodreadsTidak ada
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak ada
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasanPola tidur yang sehat
Alih bahasa
Rekomendasi pembacaDewasa
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulisSleep educator
View all
No.7

Nabilla Hasna MufidaDaily Habits to Slow Aging: Rahasia Awet Muda

Daily Habits to Slow Aging: Rahasia Awet Muda 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp69.500
Agak Murah
Harga referensi
Rp69.500
Agak Murah

Ungkap cara alami dan sehat agar tetap awet muda

Siapa sih, yang tidak ingin terlihat lebih muda daripada usia sebenarnya? Kulit terlihat halus, kencang, dan glowing, bentuk dan berat badan pun ideal. Anda bisa mulai merawatnya dari sekarang, lho. Caranya ternyata tidaklah mahal, bahkan hal ini bisa dilakukan secara alami. Kuncinya hanya satu yaitu pola hidup sehat. Nah, bagaimana cara melakukannya secara konkret? Baca saja lebih lanjut buku ini, ya!

PenerbitAnak Hebat Indonesia
ISBN978-623-400-606-3
Lokal/TerjemahanLokal
Jumlah halaman208 halaman
Volume/Edisi
Berat180 gram
Ukuran14 x 20 cm
Tahun terbit2023
Rating di GoodreadsTidak ada
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak ada
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasanKesehatan anti-aging
Alih bahasa
Rekomendasi pembacaRemaja, dewasa
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulisPenulis yang bergerak di bidang fashion
View all
No.8

Regis MachdyLoving The Wounded Soul

Harga referensi
Rp90.000
Agak Mahal

Buku kesehatan mental dan bagaimana cara mengatasinya

Pada masa kini, kesehatan mental menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Terlebih lagi, saat ini banyak orang dewasa ini yang rentan terkena depresi. Penyakit ini sering terabaikan dan disepelekan, padahal efeknya bisa berkelanjutan hingga jangka panjang.

 

Buku dengan pendekatan filsafat ini ditulis oleh seorang praktisi psikologi yang sekaligus penyintas depresi. Penulis membahas depresi secara lengkap dari aspek klinis dan budaya, internal dan eksternal. Harapannya, buku ini bisa membantu bagi siapa saja, baik pendamping pasien ataupun pasien itu sendiri. 
PenerbitGramedia Pustaka Utama
ISBN978-602-06-3370-1
Lokal/TerjemahanLokal
Jumlah halaman287 halaman
Volume/Edisi
BeratTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
Tahun terbit2019
Rating di Goodreads4,4 dari 5
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak ada
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasanKesehatan mental
Alih bahasa
Rekomendasi pembacaDewasa
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulisPraktisi psikologi
View all
No.9

drg. Dwi Setianingtyas, Sp. PM. & drg. Agam Ferry Erwana, Sp. PM.Gigi, Merawat Dan Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Harga referensi
Rp72.000
Agak Murah

Jaga kesehatan gigi dan mulut dengan mudah

Siapa sangka kalau perawatan gigi yang tidak tepat bisa menyebabkan kanker mulut, penyakit jantung, dan juga paru-paru. Di sisi lain, jika mulut tidak dirawat bisa membuat mulut jadi bau, gigi rusak, dan penampilan Anda terganggu. Sebenarnya, merawat kesehatan gigi dan mulut itu tidaklah rumit, kok. 


Menariknya lagi, jika Anda bisa merawat gigi dengan baik, sampai di usia 70 tahun, gigi tetap bisa digunakan dengan optimal. Nah, di buku yang ditulis oleh dua orang dokter gigi ini Anda akan mendapatkan tips-tips praktisnya. Untuk Anda yang ingin mendapatkan tips-tips merawat gigi dan mulut dengan mudah, jangan lewatkan buku ini, ya! 

PenerbitAndi Publisher
ISBN978-979-296-776-0
Lokal/TerjemahanLokal
Jumlah halaman116 halaman
Volume/Edisi
Berat280 gram
Ukuran16 x 23 cm
Tahun terbit2021
Rating di GoodreadsTidak ada
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak ada
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasanKesehatan gigi
Alih bahasa
Rekomendasi pembacaDewasa
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulisDokter gigi
View all
No.10

dr. Ricky Indra Alfaray, dkk14 Penyakit Berbahaya Yang Kamu Harus Tahu

Harga referensi
Rp88.000
Menengah

Ketahui dan cegah penyakit-penyakit berbahaya sekarang juga

Penyakit yang awalnya mungkin dianggap tidak berbahaya, lama-lama bisa berakibat fatal bagi kesehatan manusia jika dibiarkan saja. Apa sajakah itu? Temukan fakta-fakta menariknya di dalam buku ini. Sebuah buku yang ditulis oleh para dokter muda dan dikemas dengan sangat apik karena dilengkapi tabel infografis. 


Anda akan lebih mudah memahami penjelasan tentang penyakit-penyakit tersebut sehingga harapannya dapat lebih waspada. Sebut saja penyakit hipertensi, stunting, ISPA, jantung koroner, hingga COVID-19 semuanya dibahas. Untuk Anda yang mencari bacaan ringan, tetapi informatif bisa memasukkan buku ini dalam daftar bacaan!

PenerbitGema Insani
ISBN978-602-250-873-1
Lokal/TerjemahanLokal
Jumlah halaman240 halaman
Volume/Edisi
Berat270 gram
Ukuran14,5 x 20,5 cm
Tahun terbit2021
Rating di GoodreadsTidak ada
Materi
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak ada
Jenis hukum pidana
Level pembahasan
Topik pembahasanKesehatan tubuh
Alih bahasa
Rekomendasi pembacaDewasa
Tipe cover
Thumb index
Help sheet
Latar belakang penulisDokter
View all

5 Rekomendasi Buku Kesehatan terbaik

No. 1: Rizal DoAndai Sel-Sel Dalam Tubuhmu Berbicara

No. 2: dr. Gia PratamaTentang Tubuhmu

No. 3: dr. Hans TandraDari Diabetes Menuju Mata, Hati, Dan Seks

No. 4: Tan Shot YenResep Menjalani Masa Tua yang Sehat, Kuat, dan Bahagia

No. 5: James NestorBreath: Cara Bernapas dengan Benar

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Buku
  3. Buku akademik
  4. 10 Rekomendasi Buku Kesehatan Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.