1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan wajah
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Pisau Cukur Gillette Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Pisau Cukur Gillette Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Pisau Cukur Gillette Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Pisau Cukur Gillette Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Pisau Cukur Gillette Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Pisau Cukur Gillette Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Pisau Cukur Gillette Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Anda yang gemar mencukur pasti tidak asing dengan merek Gillette. Pisau cukur Gillette biru mungkin jadi favorit Anda. Namun, masih ada banyak tipe lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya untuk pria, Gillette juga membuat pisau cukur untuk wanita.


Artikel ini akan merekomendasikan sepuluh pisau cukur Gillette yang bagus. Produk populer seperti Gillette Vector, Gillette Blue II Plus, dan Gillette MACH3 juga akan kami review. Agar tidak bingung, ikuti tips cara memilih dari kami, ya! Ikuti pembahasannya dan temukan pisau cukur Gillette favorit Anda.

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih pisau cukur Gillette

Di bawah ini kami akan menjelaskan tips memilih pisau cukur Gillette. Agar Anda mudah menemukan produk terbaik yang sesuai kebutuhan, pastikan Anda membacanya sebelum membeli.

① Ketahui seri pisau cukur Gillette yang populer

Gillette terus mengeluarkan seri pisau cukur dengan berbagai keunikan dan terobosan. Agar tidak bingung, Anda dapat memilih mulai dari seri-seri yang populer di pasaran.

Gillette Blue: Unggul dalam segi kenyamanan

Apabila Anda ingin merasakan sensasi mencukur yang lebih nyaman, seri ini adalah juaranya. Seri ini dibekali dengan beberapa teknologi yang meningkatkan kenyamanan saat mencukur. Sebagai contoh, ada Gillette Blue Simple3 yang nyaman digenggam. Selain itu, ada juga Gillette Blue3 Cool dengan teknologi ComfortFresh yang memberi efek segar di kulit.

Gillette MACH3: Berkualitas premium dengan daya tahan yang baik

Seri yang satu ini unggul dalam hal daya tahan produk. Tidak heran, semua bahan yang digunakan berkualitas premium. Produk-produk dalam seri ini juga terkenal dengan mata pisau yang sangat tajam dan kuat. Gagang yang kokoh dan awet juga menjadi kelebihan yang ditawarkan seri ini. Anda yang mencari pisau cukur yang tidak mudah rusak dapat memilih Gillette MACH3 atau Gillette MACH3 Turbo.

Gillette Fusion: Tingkatkan kecepatan dalam mencukur

Gillette Fusion: Tingkatkan kecepatan dalam mencukur
Sumber: gillette.com

Ciri khas utama dari seri ini adalah ukuran kepalanya yang lebih besar daripada seri lain. Tidak tanggung-tanggung, seri ini memiliki lima lapisan mata pisau yang sangat tajam! Anda tentu tidak perlu lagi meragukan kemampuannya dalam mencukur. Berkat desain kepalanya tersebut, Gillette Fusion5 Proglide dapat membantu Anda mencukur dengan lebih cepat dan bersih optimal.

Gillette Venus dan Gillette Daisy: Dirancang khusus untuk wanita

Gillette Venus dan Daisy memiliki bentuk yang disesuaikan dengan lekuk tubuh wanita. Desainnya yang dinamis efektif untuk mencukur bulu-bulu halus di area wajah maupun badan. Untuk menjaga tekstur kulit, Gillette for Women Daisy Plus dilengkapi dengan pelumas yang kaya akan moisturizer. Di sisi lain, seri Venus terkenal dengan pisau cukur yang wangi, salah satunya adalah Gillette Venus Comfortglide White Tea Razor.

② Pilih berdasarkan tipenya

Ada dua tipe pisau cukur yang ditawarkan oleh Gillette, yaitu tipe isi ulang dan tipe sekali pakaiPilihlah tipe yang sesuai dengan frekuensi Anda menggunakan pisau cukur. 

Tipe isi ulang, untuk pengunaan jangka panjang

Tipe isi ulang memiliki gagang dan kepala yang dapat dibongkar pasang. Apabila mata pisaunya sudah tidak tajam, Anda bisa mengganti kepalanya dengan yang baru. Cara mengganti pisau cukur Gillette tipe ini juga sangat mudah dan kemasan isi ulangnya banyak tersedia di pasaran.


Melihat karakteristiknya, tipe isi ulang sangat cocok untuk penggunaan jangka panjang. Terlebih lagi, pisau cukur Gillette tipe ini juga dibuat dengan bahan khusus sehingga lebih awet.

Tipe sekali pakai, untuk penggunaan jangka pendek

Berbeda dengan tipe isi ulang, tipe sekali pakai memiliki gagang dan kepala yang tersambung. Jadi, setelah masa pakainya selesai, baik kepala maupun gagangnya tidak dapat digunakan lagi untuk mencukur. Karena itu, pisau cukur ini hanya sesuai untuk penggunaan jangka pendek. 


Anda yang tergolong jarang mencukur cocok memilih tipe sekali pakai. Selain itu, tipe ini juga praktis dibawa bepergian. Hal ini karena Anda bisa langsung membuangnya saat pisau cukur tak lagi digunakan.

③ Sesuaikan jumlah mata pisau dengan kebutuhan

Saat memilih pisau cukur, jangan lupa untuk mempertimbangkan jumlah mata pisaunya. Hal ini berhubungan dengan efisiensi, efektivitas, dan kenyamanan saat bercukur. Untuk mencukur bulu-bulu halus atau yang belum terlalu tebal, pilihlah yang memiliki dua mata pisau. Produk seperti ini biasanya memiliki ukuran kepala yang ramping sehingga efisien untuk mencukur area yang sulit dijangkau.


Sementara itu, jika Anda sering mencukur kumis atau jenggot yang tebal, produk dengan lima mata pisau akan lebih efektif. Pisau cukur dengan banyak mata pisau bisa mencukur lebih kuat. Jadi, bulu yang teksturnya tebal sekalipun bisa dicukur lebih cepat dan lancar.


Apabila menginginkan pisau cukur yang fleksibel, pilihlah yang memiliki tiga mata pisau. Karena daya potongnya sedang, ia mampu mencukur bulu yang mulai tebal meskipun tidak secepat pisau cukur dengan lima mata pisau.

10 Rekomendasi pisau cukur Gillette Terbaik

Sekarang, saatnya kami merekomendasikan produk pisau cukur Gillette terbaik untuk Anda. Produk berikut telah kami susun berdasarkan seri, harga, dan keunggulannya. Selamat memilih!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

P&G

Gillette MACH3 Turbo

P&G Gillette MACH3 Turbo  1枚目

Superawet! Sempurna untuk pemakaian jangka panjang

2

P&G

Gillette Blue3 Cool

P&G Gillette Blue3 Cool 1枚目

Berikan sensasi dingin, kulit terasa lebih fresh setelah bercukur

3

P&G

Gillette Fusion5 Proglide

P&G Gillette Fusion5 Proglide   1枚目

Mencukur jadi lebih bersih dan cepat berkat lima mata pisaunya

4

P&G

Gillette Guard3

P&G Gillette Guard3  1枚目

Dilengkapi sisir pengaman yang mengurangi risiko terluka

5

P&G

Gillette Venus Comfortglide White Tea Razor

P&G Gillette Venus Comfortglide White Tea Razor 1枚目

Kulit tetap halus meskipun sering dicukur

6

P&G

Gillette MACH3

P&G Gillette MACH3 1枚目

Mencukur jadi lebih ringan dan mudah

7

P&G

Gillette Vector

P&G  Gillette Vector 1枚目

Kepalanya bergerak otomatis untuk mencukur yang lebih leluasa

8

P&G

Gillette Blue Simple3

P&G  Gillette Blue Simple3 1枚目

Mata pisaunya mudah dibilas, kotoran pun tidak akan menumpuk

9

P&G

Gillette for Women Daisy Plus

P&G Gillette for Women Daisy Plus  1枚目

Efektif untuk membersihkan bulu-bulu halus wanita

10

P&G

Gillette Blue II Plus

P&G  Gillette Blue II Plus 1枚目

Pisau cukur sekali pakai yang praktis dibawa ke mana-mana

Perincian produk
Close
No.1

Superawet! Sempurna untuk pemakaian jangka panjang

Apabila Anda mementingkan keawetan produk, Gillette Turbo MACH3 adalah jawabannya. Pisau cukur ini dirancang dengan mata pisau Turbo yang kekuatannya diklaim lebih baik dari baja. Mata pisaunya juga sangat tajam dan tidak mudah tumpul meski dipakai berkali-kali. 


Produk ini sangat tangguh karena terbuat dari bahan yang berkualitas. Tidak hanya itu, setrip pelumasnya juga dibuat dengan formula khusus yang membuatnya tidak cepat kering atau pudar. Untuk pemakaian jangka panjang, produk ini adalah pilihan terbaik.

No.2

Berikan sensasi dingin, kulit terasa lebih fresh setelah bercukur

Rasa tidak nyaman sering muncul di kulit setelah mencukur. Anda yang sering mengalaminya wajib mencoba produk ini. Kepalanya dilengkapi dengan pelumas berteknologi ComfortFresh yang memberikan sensasi sejuk di kulit.


Teknologi tersebut mampu meringankan rasa gatal, perih, dan kemerahan di kulit akibat mencukur. Rasa gerah di wajah juga akan hilang seketika. Wajah pun jadi terlihat lebih fresh!

No.3

P&GGillette Fusion5 Proglide

Mulai dari Rp154.400,00

Mencukur jadi lebih bersih dan cepat berkat lima mata pisaunya

Lelah dengan hasil cukuran yang kurang bersih? Ini saatnya beralih ke Gillette Fusion5 Proglide. Dilengkapi dengan lima mata pisau, mencukur jadi lebih bersih dan cepat. Sekali tarik, bulu-bulu halus dan tebal hilang dalam sekejap. Mencukur tidak akan lagi menyita banyak waktu. 


Lima mata pisaunya begitu presisi dan tajam, sempurna untuk mencukur kumis atau jenggot yang sudah tebal. Teknologi Precision Trimmer-nya memberikan detail jangkauan yang lebih baik. Untuk mencukur habis atau sekadar merapikan rambut dan bulu halus, produk ini dapat diandalkan.

No.4

Dilengkapi sisir pengaman yang mengurangi risiko terluka

Sekarang Anda tidak perlu takut terluka saat mencukur. Inovasi Gillette Guard3 akan membuat mencukur menjadi lebih aman. Pisau cukur ini dilengkapi dengan Combguard yang bentuknya seperti sisir kecil. 


Combguard membantu menyisir dan menyeleksi bulu di wajah agar hasil cukuran menjadi lebih rapi. Selain itu, mata pisau pun tidak akan langsung menyentuh kulit sehingga risiko kulit tergores berkurang. Anda yang masih amatir dalam hal mencukur dapat lebih tenang memakainya.

No.5

P&GGillette Venus Comfortglide White Tea Razor

Mulai dari Rp119.900,00

Kulit tetap halus meskipun sering dicukur

Pisau cukur untuk wanita ini memiliki aroma white tea yang lembut. Aroma tersebut akan meningkatkan mood dan membuat aktivitas mencukur menjadi lebih menyenangkan. Mencukur juga menjadi lebih mudah berkat gagang ergonomis dan kepala pencukur yang fleksibel.


Produk ini tepat untuk Anda yang rajin mencukur dan ingin kulit tetap halus. Flexible Moisture Bars di kepalanya menghasilkan body butter yang akan melindungi permukaan kulit. Dengan begitu, kulit tidak mudah rusak akibat kontak dengan mata pisau.

No.6

Mencukur jadi lebih ringan dan mudah

Gillette MACH3 hadir dengan tampilan eksklusif dan desain yang solid. Memegangnya saja akan menambah kepercayaan diri Anda saat mencukur. Desain gagangnya juga memberikan keseimbangan yang baik. Pergerakan tangan jadi lebih stabil dan tidak mudah pegal.


Pelindung kulit Mikrofin di kepalanya akan meregangkan kulit dan menyiapkan rambut yang akan dipotong. Apalagi, mata pisaunya diperkuat dengan teknologi Duracomfort yang mampu tuntas membersihkan dalam satu tarikan. Produk ini adalah jawaban bagi Anda yang menginginkan proses mencukur yang lebih mudah.

No.7

Kepalanya bergerak otomatis untuk mencukur yang lebih leluasa

Gillette Vector adalah pisau cukur dengan kepala khusus yang adjustable. Bagian kepalanya akan bergerak otomatis mengikuti kontur wajah. Mencukur juga akan menjadi lebih lincah dan nyaman berkat dukungan Comfort Strip yang mengandung Aloe vera


Dengan desain kepalanya yang ramping, daya jangkauannya menjadi lebih luas. Area yang sulit seperti daerah lipatan pun akan dengan mudah dijangkau. Pisau cukur ini ideal untuk Anda yang ingin merasakan keleluasaan saat mencukur. 

No.8

P&G Gillette Blue Simple3

Mulai dari Rp21.900,00

Mata pisaunya mudah dibilas, kotoran pun tidak akan menumpuk

Kotoran sisa mencukur di sela-sela mata pisau terkadang sulit dibersihkan. Tak perlu kesal, Gillette Blue Simple3 bisa menjadi solusinya. Pisau cukur ini dilengkapi dengan mata pisau yang mudah dibersihkan. Anda yang ingin pisau cukur selalu higienis sangat tepat memilihnya. 


Bagian gagangnya sudah dilengkapi teknologi Ultragrip. Hasilnya, pisau cukur nyaman digenggam serta tidak mudah selip. Daya cengkeramnya juga tetap bagus meski Anda memakainya saat tangan sedang basah.

No.9

P&GGillette for Women Daisy Plus

Mulai dari Rp17.500,00

Efektif untuk membersihkan bulu-bulu halus wanita

Apakah Anda termasuk wanita yang rutin mencukur bulu-bulu halus di kulit? Agar lebih efisien, pakai Gillette for Women Daisy Plus, ya! Dua mata pisau tajamnya mampu membersihkan bulu-bulu halus dengan cepat. Adanya Moisture Smooth Strip membantu melembapkan kulit sehingga tidak kering akibat dicukur. Kulit pun akan senantiasa bersih dan terasa lembut.

No.10

Pisau cukur sekali pakai yang praktis dibawa ke mana-mana

Gillette Blue II Plus sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Desainnya simpel, ramping, dan ringan sehingga mudah disimpan dan praktis dibawa untuk traveling atau dinas ke luar kota. Selain itu, di kepalanya sudah terdapat pelicin agar proses mencukur jadi lebih mulus. Pisau cukur ini cocok untuk keperluan mencukur jangka pendek. 

Baca juga rekomendasi produk untuk mencukur lainnya di sini

Kesimpulan

Selesai sudah pembahasan seputar pisau cukur Gillette. Kami harap tips memilih di atas memudahkan Anda menemukan produk terbaik. Dari rekomendasi kami, pastinya Anda sudah menentukan pilihan, bukan? 


Untuk Anda yang memiliki kulit cenderung sensitif, kami sarankan untuk menggunakan cream atau gel cukur. Selain itu, agar tidak tumbuh bakteri, jaga selalu kebersihan pisau cukur Anda, ya! Simpanlah di tempat yang kering agar pisaunya tetap tajam dan tidak berkarat. 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer