• 10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Teko teh sangat penting untuk menyeduh daun teh secara fresh. Selain teko teh dari merek terkenal, saat ini ada banyak produk yang modis dan lucu dengan berbagai inovasi. Mulai dari varian bentuk pegangan hingga bahan pembuatannya. Produk teko yang populer saat ini umumnya menggunakan bahan resin, dan kaca tahan panas.


Kali ini kami akan memperkenalkan teko teh terbaik dari merek seperti Maspion, Miniso, dan lainnya. Namun sebelumnya, kami akan menjelaskan cara memilih teko teh. Silakan simak artikel kami secara saksama agar Anda dapat menemukan teko teh yang paling pas untuk Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 25 Desember 2019
  • 460 Views
Daftar isi

Cara memilih teko teh

Pada dasarnya ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat pemilihan teko teh. Antara lain kapasitas, material teko yang digunakan, dan kemudahan penggunaannya. Silakan baca secara saksama.

Pilih ukuran sesuai jumlah teh yang akan diseduh

Pilih ukuran sesuai jumlah teh yang akan diseduh
Jika kapasitas teko tidak sesuai dengan jumlah orang yang hendak meminum teh, tentu teh tidak bisa dinikmati dengan maksimal. Jika teko terlalu besar, teh akan jadi terlalu berlebihan sehingga malah terasa pahit. Sebaliknya, jika ukuran teko terlalu kecil, Anda jadi repot karena harus menyeduh teh berulang kali. Teh yang diseduh pertama kali pun akan terlanjur dingin.

Sebagai panduan, berikut perkiraan ukuran teko yang pas berdasarkan jumlah orang :


■ Untuk 2-3 orang : 200-340 ml

■ Untuk 3-4 orang : 340-480 ml

■ Untuk 4-5 orang : 480-600 ml


Jika Anda ingin menyeduh teh beras merah dan Hojicha, dianjurkan untuk menyeduh teh tersebut di teko berkapasitas 600-800 ml. Selain itu, penggunaan teko berbahan tanah liat juga sangat direkomendasikan. Nah, jika Anda hendak membeli teko teh untuk pertama kali, belilah teko berukuran 200-340 ml. Pastikan juga gagang teko tersebut pas dengan ukuran tangan Anda dan nyaman digenggam.

Periksa keserasian tutup teko

Periksa keserasian tutup teko

Bila ingin memilih teko yang berkualitas, perhatikan terlebih dahulu tutup tekonya. Pastikan tidak ada celah di antaranya yang dapat mengakibatkan uap keluar dan menurunkan suhu air. Jika terdapat celah, akan sulit untuk menghasilkan teh yang lezat.


Pastikan teko teh Anda dalam kondisi baik, serasi antara tutup dengan bodi teko. Dengan demikian, Anda bisa membuat teh yang berkualitas. Ketika Anda menuang teh pun tidak akan ada teh yang keluar melalui celah tutup.

Pilih jenis saringan teh yang sesuai dengan daun teh

Cara perawatan teko dan pemilihan daun teh sangat bergantung pada jenis saringan atau infuser yang terdapat pada teko. Jadi, sesuaikan hal ini dengan jenis teh yang ingin Anda konsumsi sehari-hari.

Built-in infuser : Dilengkapi lubang penyaringan permanen pada badan teko

Built-in infuser : Dilengkapi lubang penyaringan permanen pada badan teko

Pada teko berbahan keramik, umumnya sudah terdapat jaring penyaringan teh permanen atau built-in infuser yang berlubang besar. Daun teh kemungkinan bisa keluar secara bersamaan saat Anda menuangkan minuman ke dalam cangkir. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan teh yang lebih beraroma.


Memang Anda akan membutuhkan waktu lebih saat akan membersihkan teko karena jenis saringan ini tidak dapat dilepas. Namun, kami merekomendasikan jenis saringan ini bagi Anda yang menginginkan rasa teh yang kuat. Perlu diingat, penting untuk memilih lubang saringan yang kecil. Bila lubang saringannya besar, ada kemungkinan daun teh akan menyumbat. Bisa jadi malah daun teh ikut keluar saat Anda tuang ke cangkir.

Tea strainer : Cocok untuk penggunaan setiap hari

Jenis saringan teko yang paling umum dan pas untuk penggunaan sehari-hari adalah saringan teko berbahan mesh stainless steel. Jenis seperti ini disebut juga tea strainer. Hampir tidak ada produk bertipe ini yang performanya tidak bagus. Selain itu, jaring jenis ini dapat digunakan untuk berbagai jenis teh, mulai dari berdaun besar hingga berdaun halus. Jika Anda memilih tea strainer yang bisa dilepas-pasang pada teko teh, pembersihannya juga akan lebih mudah. Namun, bila Anda memilih produk teko yang di dalamnya sudah terpasang tea strainer, menyeduh teh jadi makin mudah. Teh lezat pun bisa dinikmati kapan saja.


Beberapa saringan jenis ini telah difluorinasi sehingga dapat mencegah dau teh menempel pada saringan. Jika Anda ingin tugas membersihkan teko lebih mudah, Anda bisa mempertimbangkan hal ini. Kemudian, saat memilih saringan teko, pastikan saringan tersebut mencapai bagian dasar teko. Jika Anda memilih saringan yang dangkal, daun teh tidak akan terendam air panas secara sempurna.

Pilih teko berdasarkan material yang diinginkan

Bahan yang digunakan dalam pembuatan teko sangat bervariasi. Meski terdapat perbedaan keunggulan pada tiap bahan, tidak ada standar khusus dalam memilih bahan teko. Poin terpenting adalah Anda menyukai teko yang akan dibeli karena akan sering digunakan.

Bahan keramik : Untuk melembutkan rasa teh

Saat membicarakan teko, banyak orang memilih teko keramik. Selain produknya berkualitas tinggi, teko keramik terbukti lebih unggul dalam hal penyerapan air dan mampu menghilangkan kotoran yang terkandung dalam air. Teko keramik juga memiliki kemampuan mengekstrak astringen teh secara seimbang. Jenis bahan ini pun dapat melembutkan rasa teh yang diseduh.

Bahan porselen : Untuk menguatkan aroma dan rasa teh

Teko berbahan porselen dibentuk dengan cara memanaskan bahan bakunya di atas suhu 1300 derajat sampai berwarna putih. Daya serap/retensi panas bahan ini lebih rendah daripada bahan keramik. Namun, Anda dapat menikmati aroma dan rasa dari daun teh yang nikmat saat berpadu dengan air panas.

Bahan kaca : Tahan panas dan terlihat menarik

Bahan kaca : Tahan panas dan terlihat menarik
Dengan menggunakan teko berbahan kaca, Anda dapat menikmati tampilan daun teh dan perubahan warnanya secara visual. Anda juga bisa menikmati aroma dan rasa teh sebagaimana adanya. Namun, bila Anda menuangkan air panas ke teko yang berbahan kaca biasa, kemungkinan besar teko akan retak. Solusinya adalah menggunakan kaca tahan panas yang telah dirancang khusus agar tahan terhadap suhu tinggi.

Beberapa teko kaca tahan panas juga dapat digunakan pada microwave. Teko seperti itu sangat serbaguna karena Anda dapat menggunakannya untuk memanaskan kembali teh yang telah dingin.

Bahan besi : Desain berat dan daya tahan tinggi

Bahan besi : Desain berat dan daya tahan tinggi
Ciri khusus dari teko berbahan besi adalah bobotnya yang berat dan memiliki daya tahan tinggi. Awalnya teko berbahan besi hanya digunakan untuk merebus air karena tidak dapat menghasilkan rasa yang lembut. Namun, lambat laun, teko jenis ini dapat digunakan juga untuk merebus teh hijau dan teh beras merah.

Biasanya besi akan meleleh saat terkena panas tinggi. Namun, pada teko berbahan besi, bagian dalamnya telah dilapisi enamel. Hal inilah yang membuat besinya tidak akan meleleh meski Anda panaskan pada suhu tinggi.

Bahan resin : Harga terjangkau dan tidak cepat rusak

Teko dengan bahan transparan seperti akrilik atau polikarbonat tidak hanya mudah dilihat isinya, tetapi juga tahan banting. Harganya pun lebih terjangkau dan mudah dibersihkan sehingga sempurna untuk pemakaian sehari-hari.


Tidak seperti teko berbahan kaca tahan panas, teko dengan bahan ini tidak bisa dimasukan ke microwave. Namun, material teko ini tahan pecah sehingga Anda tidak perlu khawatir ada yang terluka saat menjatuhkan teko.

Perhatikan juga bentuk teko selain kenikmatan menyeduh teh dan kemudahan penggunaan

Poin terakhir saat memilih teko adalah pada memilih bentuk yang pas. Mari perhatikan lebih lanjut dua poin penjelasannya berikut ini!

Teko rata untuk membuat teh terasa nikmat

Jika Anda memilih teko berbentuk rata ketimbang teko yang tinggi, Anda bisa mendapatkan teh yang lezat. Alasannya adalah air panas dapat mengekstrak daun teh dengan lebih leluasa. Biarkan daun teh mengambang dan terekstrasi dengan baik di dalam teko yang berisi air panas.

Teko berbentuk rata cenderung memiliki tutup yang lebih besar pula sehingga Anda pun makin mudah membersihkannya. Jika Anda hanya membeli untuk penggunaan hiasan, tidak ada salahnya bila ingin memilih teko yang meninggi ke atas.

Cerat berukuran kecil untuk memudahkan menuang ke cangkir kecil

Penting untuk memilih cerat teko sesuai ukuran cangkir. Jika Anda menggunakan cangkir berukuran kecil, gunakanlah teko dengan cerat kecil agar dapat menuangkan air tanpa tumpah. Nah, apabila Anda ingin menyajikan banyak teh atau cangkir tehnya berukuran besar, silakan gunakan teko dengan cerat besar.

Di samping ukuran cerat, Anda juga harus memperhatikan bentuk cerat teko. Jika ceratnya memanjang dan berujung meruncing, Anda tidak perlu khawatir air panas akan tumpah dan mengenai Anda.

10 Rekomendasi teko teh terbaik

Sekarang waktunya kami akan memperkenalkan teko teh yang terbaik. Silakan mulai memilih teko teh yang akan Anda gunakan!
10
Kapasitas750 ml, 1250 ml
SaringanAda
BahanKaca
9
Kapasitas330 ml
SaringanTidak disebutkan
BahanPorselen
8
Kapasitas900 ml
SaringanAda
BahanKaca
7
Kapasitas250 ml
SaringanAda
BahanKaca tahan panas
6
Kapasitas450 ml
SaringanAda
BahanKaca tahan panas
5
Kapasitas400 ml
SaringanTidak disebutkan
BahanPorselen
4
KapasitasTidak disebutkan
SaringanAda
BahanKeramik
3

Teko Teh Bahan Besi Gaya Jepang

Rp 230.500,00

Kapasitas800 ml
SaringanAda
BahanBesi
2
Kapasitas750 ml
SaringanTidak disebutkan
BahanTembikar
1
Kapasitas350 ml
SaringanAda
BahanKaca tahan panas

Tabel perbandingan produk teko teh terbaik

Gambar produk
1
Kamjove Tea Master Press Brewer Pot 1

Kamjove

2
Teko Teh Poci Set Tembikar 1

3
Teko Teh Bahan Besi Gaya Jepang 1

4
Set Teko Teh Bahan Keramik 1

5
Kinto TOPO Teapot 1

Kinto

6
Hario Chacha Fukami 1

Hario

7
Teko Teh Kaca Tahan Panas 1

8
Miniso Teko Kaca 1

Miniso

9
Brite & Lite Porcelain White Teapot 1

Brite & Lite

10
Nagako Aurora Teapot 1

Nagako

Nama produk

Tea Master Press Brewer Pot

Teko Teh Poci Set Tembikar

Teko Teh Bahan Besi Gaya Jepang

Set Teko Teh Bahan Keramik

TOPO Teapot

Chacha Fukami

Teko Teh Kaca Tahan Panas

Teko Kaca

Porcelain White Teapot

Aurora Teapot

KeunggulanDilengkapi alat penekan dau...Penggunaan tembikar untuk m...Dijadikan sebagai teko teh ...Set teko teh untuk hadiah? ...Bentuk corong unik untuk me...Bahan full kaca tahan panas...Desain teko klasik, perpadu...Pegangan kuat dan nyaman sa...Noda mudah terlihat dan mud...Sangat ekonomis! Pastinya t...
HargaRp 176.000,00Rp 105.000,00Rp 230.500,00Rp 127.600,00Rp 450.000,00Rp 480.000,00Rp 54.400,00Rp 49.900,00Rp 52.300,00Rp 35.000,00
Kapasitas350 ml750 ml800 mlTidak disebutkan400 ml450 ml250 ml900 ml330 ml750 ml, 1250 ml
SaringanAdaTidak disebutkanAdaAdaTidak disebutkanAdaAdaAdaTidak disebutkanAda
BahanKaca tahan panasTembikarBesiKeramikPorselenKaca tahan panasKaca tahan panasKacaPorselenKaca
Tautan produk

Cara perawatan teko yang benar

Meski digunakan setiap hari, ternyata masih banyak orang yang tidak tahu cara membersihkan teko dengan baik. Sekarang kami akan memberikan tips tentang cara mencuci teko yang benar. Silakan disimak!

Teko yang dapat digunakan tanpa perawatan terlebih dahulu

Teko teh keramik dan teko berkualitas lainnya dibentuk melalui proses pemanggangan dengan suhu 1100 derajat atau lebih. Jenis teko ini tidak memerlukan perawatan khusus ketika akan digunakan untuk pertama kalinya. Anda cukup mencuci dengan air hangat dan membersihkan debunya.


Jika teko baru Anda memiliki berbau sesuatu, cobalah memasukkan kantong teh ke dalamnya. Kantong teh tersebut akan menyerap bau dan teko Anda pun bisa digunakan dengan nyaman kembali.

Gunakan air panas untuk membilas dan hindari detergen

Teh akan lebih mudah dibersihkan jika Anda mencucinya menggunakan air panas ketimbang air biasa. Tergantung bahannya, disarankan Anda menghindari penggunaan detergen karena teko teh sangat mudah menyerap bau. Jika Anda tetap ingin menggunakan detergen, sebisa mungkin hindari produk beraroma kuat.


Saat mencuci, bilas mulai dari bagian ceratnya dahulu, barulah dilanjutkan ke semua bagian teko. Setelah itu, Anda harus mengeringkan teko dengan baik. Jika pada bilasan terakhir Anda menggunakan air panas, teko bisa kering dengan lebih alami. Kemudian, taruh dengan posisi terbalik agar seluruh bagian teko bisa kering hingga ke bagian ceratnya.


Untuk membersihkan saringan, Anda bisa menggunakan sikat khusus saringan atau memakai sikat gigi baru. Hal ini bertujuan untuk membersihkan teko secara maksimal dari sisa teh yang mungkin tertinggal.

Campuran soda dan pemutih efektif untuk noda dan aroma teh yang membandel

Salah satu tips membersihkan teko adalah merebus baking soda karena mampu mengangkat kotoran yang menempel pada teko. Pertama-tama, masukkan air panas ke dalam panci besar di mana seluruh badan teko dapat terendam. Lalu, tambahkan dua sendok makan baking soda. Kemudian, tunggu dalam keadaan mendidih sekitar dua puluh menit. Setelah itu, Anda bisa mencucinya seperti biasa saat suhunya telah dingin. Noda dan aroma yang tertinggal pada teko pun dijamin hilang.

Namun, panci berbahan aluminium dan panci teflon dilarang direbus menggunakan baking soda. Hal ini disebabkan baking soda berisiko merusak bahan-bahan tersebut. Bila Anda memiliki teko porselen berwarna putih yang mulai menguning, Anda bisa mengembalikan warnanya dengan merendamnya menggunakan pemutih.


Saat merebus dengan baking soda atau mem-bleaching, sikatlah bagian-bagian teko dengan sikat lembut. Dengan begitu, tampilan teko akan menjadi lebih indah. Menggosok dengan sikat atau benda kasar tentu akan merusak teko. Untuk itu, pastikan sikat yang Anda gunakan halus dan lembut.

Baca juga rekomendasi teko teh berbahan kaca di sini

Teko teh berbahan kaca memang tampak menawan dan menarik hati. Tentu mengasyikkan jika Anda bisa menikmati teh sembari melihat langsung perubahan warna di dalam teko tersebut. Jika Anda ingin mencari teko teh berbahan kaca, Anda bisa menemukannya pada artikel berikut ini.

Kesimpulan

Teko teh memang sangat diperlukan untuk acara minum teh. Terlebih teko di masa kini desainnya jauh lebih fashionable sekaligus fungsional. Bila Anda sibuk, menyempatkan diri untuk menikmati teh dengan teko favorit menjadi penting. Anda pun bisa mempunyai waktu santai dengan ditemani aroma dan rasa teh berkualitas. Jadi, mulailah memilih teko teh yang sesuai selera Anda. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    7.996 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Cuci Piring Terbaik yang Ampuh Bersihkan Minyak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Cuci Piring Terbaik yang Ampuh Bersihkan Minyak (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak yang bilang mencuci piring adalah pekerjaan rumah yang paling merepotkan. Oleh karena itu, kini banyak tersedia berbagai produk sabun cuci piring yang bisa membantu menghilangkan minyak, bakteri, dan bau membandel pada alat makan Anda. Di antaranya ada Sunlight, Mama Lemon, SOS, atau lainnya.Apakah Anda sudah tahu ingin memilih yang mana? Kali ini kami akan membantu Anda memilih sabun cuci piring serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Temukan produk yang akan memudahkan Anda mencuci piring sehingga tidak ada lagi stres akibat pekerjaan rumah!
    Peralatan dapur
    942 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Panci Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak sedikit orang Indonesia yang suka makan gorengan. Menu gorengan sudah tidak jarang dihidangkan di dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menggoreng dengan baik, tentunya diperlukan panci penggorengan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.Panci penggorengan yang bagus diperlukan untuk menggoreng dengan sempurna. Di dalam artikel ini, akan dibahas cara memilih panci penggorengan, serta kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dengan harga yang menarik, hanya untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    2.830 Views
  • 10 Rekomendasi Spons Cuci Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Spons Cuci Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Spons cuci piring adalah suatu benda yang selalu digunakan setiap hari dalam kegiatan mencuci piring. Jenis spons yang beredar pun sangat beraneka ragam, dari bahan, bentuk, warna, serta ukuran. Tetapi, yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana memilih spons cuci piring yang tepat untuk Anda?Dalam artikel ini kami akan merekomendasikan 10 spons cuci piring terbaik yang bisa Anda pilih. Tentunya, spons cuci piring yang kami pilihkan dapat membantu pekerjaan Anda di dapur dan dapur Anda tetap menjadi bersih serta kinclong!
    Peralatan dapur
    550 Views
  • 10 Rekomendasi Peeler (Alat Pengupas Kulit Buah dan Sayur) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Peeler (Alat Pengupas Kulit Buah dan Sayur) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pengupas kulit buah dan sayur dapat kita gunakan untuk menghemat waktu sewaktu melakukan kegiatan pengupasan, dibandingkan dengan menggunakan pisau dapur biasa. Dapat dikatakan, pengupas kulit buah dan sayur merupakan salah satu inovasi dalam kegiatan masak-memasak.Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan 10 buah pengupas kulit buah dan sayur yang kami rekomendasikan, serta cara memilih peeler yang baik. Mari simak produk-produk pilihan yang kami sajikan untuk Anda.
    Peralatan dapur
    692 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Hal ini tentu akan membingungkan saat Anda hendak memilih produk yang pas untuk rumah Anda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari merek ternama, seperti Tupperware, Cosmos, Lock & Lock, dan sebagainya. Mari simak secara saksama!
    Peralatan dapur
    2.652 Views
  • 10 Rekomendasi Apron Terbaik untuk Pria (Terbaru tahun 2020)
    10 Rekomendasi Apron Terbaik untuk Pria (Terbaru tahun 2020)
    Tahukah Anda bahwa hobi memasak, kerajinan tangan, dan berkebun adalah hobi yang juga banyak diminati pria? Untuk mengerjakan hobi-hobi tersebut, pria memerlukan sebuah apron untuk melindungi baju yang dikenakannya. Oleh karena itu, saat ini banyak tersedia apron yang khusus didesain untuk kaum pria.Nah, kini kami akan mengulas cara memilih apron yang sesuai untuk kaum pria. Kami juga akan membagikan produk-produk apron rekomendasi seperti dari IKEA dan Chef Series sesuai gaya dan kebutuhan Anda. Pilihan yang tepat membuat tampilan Anda tetap maskulin dan kebersihan pakaian pun terjaga!
    Peralatan dapur
    305 Views
  • 10 Rekomendasi Penggorengan Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penggorengan Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang sering menggoreng, electric fryer (penggorengan listrik) bisa menjadi pilihan praktis di dapur Anda. Selain Anda tidak perlu takut lagi terciprat minyak, Anda pun bisa menggoreng sambil menggunakan tungku gas untuk memasak masakan yang lain. Jadi lebih aman dan efektif bukan?Kini telah tersedia banyak jenis penggoreng listrik yang tersedia di pasaran dengan merek ternamanya seperti Philips dan Oxone. Selain desain dan ukurannya yang berbeda-beda, harganya pun bervariasi. Produk mana sih yang sebenarnya cocok untuk Anda? Mari simak artikel berikut.
    Peralatan dapur
    2.331 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik Untuk di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik Untuk di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    Kini, Anda dapat membuat espresso kualitas kafe dengan menggunakan mesin espresso yang dirancang untuk pemakaian di rumah. Ada beberapa merek terkenal, seperti Breville, De’Longhi, dan Nescafe Dolce Gusto yang dapat Anda temukan.Namun, Anda mungkin bingung dalam memilih produknya. Maka dari itu, kami akan mengulas cara memilih mesin espresso rumahan dan memberi sepuluh produk terbaiknya untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan tips menggunakan mesin espresso secara tepat. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.965 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Bekal Makanan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Bekal Makanan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tas bekal atau lunch bag biasa digunakan untuk membawa bekal makan siang. Banyak tas bekal yang menggunakan bahan insulasi yang sangat berguna untuk menjaga suhu makanan. Selain itu, banyak juga produk yang didesain dengan motif lucu dan modis sehingga tidak terlihat seperti tas bekal makan siang.Beragam pilihan tas bekal di luar sana pastinya menyulitkan Anda ketika memilih. Karena itu, kami ingin membantu Anda dengan memberikan tips cara memilih tas bekal terbaik. Kami juga akan merekomendasikan produk populer seperti Packit dan IKEA yang mudah dibeli secara online. Mari kita simak!
    Peralatan dapur
    588 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, penggunaan kompor listrik untuk memasak sudah semakin populer karena dinilai lebih praktis, mudah, dan memiliki ukuran yang kecil. Anda dapat meletakannya di atas meja makan sehingga lebih mudah ketika ingin langsung menyajikan makanan. Selain itu, kompor listrik juga ringan, mudah dipindahkan, dan dapat menghasilkan sensasi rasa masakan yang lebih lezat.Anda dapat menemukan beragam jenis dan merek kompor listrik, seperti Oxone, Maspion, dan Modena. Kami akan membantu Anda dalam memilih kompor listrik terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, serta memberikan tips dalam menggunakan kompor listrik agar lebih efisien. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    6.106 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    9.487 Views
  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    7.996 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    6.494 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    6.655 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    6.114 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hand mixer merupakan salah satu peralatan dapur yang memberi kemudahan untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil. Berbagai produsen seperti Philips, KitchenAid, Kenwood, dan lainnya meluncurkan produk andalannya masing-masing dengan bermacam harga. Bingung harus pilih yang mana?Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih hand mixer yang tepat. Lalu, tidak lupa kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Jangan sampai lewatkan ulasan tentang pemakaian hand mixer yang efektif di bagian akhir artikel. Simak selengkapnya dan berkreasilah dengan resep Anda!
    Peralatan dapur
    3.756 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori