mybest
Concealer

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Concealer Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Concealer Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Concealer Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Concealer Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Concealer Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Concealer Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Concealer Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024)

Lip concealer adalah concealer yang digunakan untuk mencerahkan dan menghaluskan tekstur bibir. Pemakaian concealer bibir membuat warna lipstik tampak lebih nyata sehingga memudahkan Anda untuk meriasnya. Namun, concealer bibir mana yang bagus untuk dipilih? Nah, kami akan mengulas tips memilih concealer untuk bibir dan membagikan rekomendasi produk terbaiknya.


Ada beberapa merek concealer bibir, seperti Wardah, Emina, dan Maybelline. Tidak lupa, tersedia pula tips menggunakan concealer untuk menciptakan ombre lips dan concealer untuk bibir hitam. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Luella Artistry
Pakar
Beauty content creator dan MUA
Luella Artistry

Luella adalah seorang beauty content creator dan makeup artist. Ia memulai karier di bidang beauty sejak tahun 2017. Berawal dari passion-nya sebagai MUA, Ia terjun lebih dalam lagi ke dunia beauty sebagai content creator. Luella berpengalaman banyak dalam mencoba berbagai produk skincare dan makeup. Hal tersebut membuat dirinya makin paham bagaimana cara memaksimalkan dan memilih produk sesuai jenis kulit. Ia juga gemar membagikan review dan rekomendasi berbagai produk di media sosial.

Profil Luella Artistry
Lanjut membaca
Noni Rosliyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Noni Rosliyani

Noni Rosliyani, akrab disapa Noni, adalah lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang sudah aktif menulis sejak masa sekolah. Pengalamannya menjadi editor profesional untuk buku anak dan parenting selama 14 tahun membuatnya tertarik menjadi pegiat Read Aloud Trainer. Sesekali, ia membagikan pengalaman dunia family dan parenting-nya di blog pribadinya. Di waktu senggangnya, Noni menikmati aktivitas bersama keluarganya, seperti memasak, menonton film, atau traveling. Ia percaya bahwa kesehatan jiwa dan raga keluarga serta dirinya adalah yang utama. Jadi, supaya hidupnya lebih bersemangat, Noni pun gemar mencari tahu buku best seller, fashion terkini, skincare terbaru, atau snack terpopuler yang harus dicobanya.

Profil Noni Rosliyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa fungsi lip concealer?

Apa fungsi lip concealer?

Ada berbagai masalah pada kulit bibir yang bisa mengurangi rasa percaya diri. Untungnya lip concealer dapat membantu menyamarkan berbagai masalah tersebut.


Lip concealer adalah produk makeup yang digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan di bibirMulai dari bibir gelap, bintik hitam, kemerahan, hingga garis halus dan keriput, semuanya dapat disamarkan dengan lip concealer.


Mengaplikasikan concealer sebelum menggunakan perona bibir akan membuat bibir tampak lebih lembut. Penggunaan concealer bibir juga dapat membuat warna lipstik tampak lebih nyata di bibir Anda. Selain itu, Anda bisa menggunakan concealer bibir untuk menciptakan warna gradasi atau ombre lips

Cara memilih Concealer Bibir

Sebelum membagikan rekomendasi produk, kami akan memperkenalkan sejumlah poin yang perlu dipertimbangkan saat memilih concealer bibir yang tepat. Yuk, cari tahu poin-poinnya lebih lanjut!

1

Sesuaikan dengan skintone Anda

Sesuaikan dengan skintone Anda

Sama seperti saat Anda memilih produk makeup lainnya, memilih concealer bibir juga perlu mempertimbangkan warnanya. Dengan warna concealer yang tepat, riasan bibir Anda akan tampak natural dan lebih menyatu dengan kulit. Anda bisa menyamakan warnaconcealer bibir dengan warna foundation atau bedak yang biasa Anda gunakan.


Jika Anda memiliki bibir yang gelap, silakan mempertimbangkan untuk memilih concealer yang warnanya satu tingkat lebih cerah. Warna yang lebih cerah tersebut akan membuat bibir terlihat lebih halus, serta dapat menutupi warna asli bibir yang gelap.


Usahakan untuk tidak memilih warna concealer bibir yang terlalu gelap karena dapat mengubah warna lipstik. Namun, Anda juga tidak disarankan memilih produk yang terlalu terang karena bisa membuat bibir terlihat keabu-abuan dan memengaruhi warna lipstik. Pemilik bibir gelap sebaiknya menggunakan concealer yang warnanya sama dengan warna foundation.

2

Pilih berdasarkan tipe concealer

Secara garis besar, ada tiga tipe concealer bibir yang bisa Anda temukan di pasaran. Tiap tipe memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Simak ulasannya berikut ini. 

Solid concealer: Mudah digunakan seperti lipstik

Solid concealer: Mudah digunakan seperti lipstik

Solid concealer merupakan tipe concealer yang dipadatkan dalam kemasan stik menyerupai lipstik. Tidak hanya kemasannya, cara penggunaannya pun menyerupai lipstik padat. Anda hanya perlu memutar ujung concealer secukupnya, lalu oleskan langsung di bibir. Ratakan concealer dengan jari atau brush agar tampak menyatu di kulit.


Sebagian besar tipe concealer ini memiliki matte atau semi matte finish. Produknya lebih mudah nge-set di bibir sehingga Anda akan lebih mudah dalam mengaplikasikan lipstick. Concealer ini cocok untuk Anda yang tak ingin repot karena cenderung lebih ringkas. Namun, usahakan untuk tidak mengeluarkan ujungnya terlalu tinggi saat diaplikasikan karena rentan patah.

Liquid concealer: Lebih ringan dan mudah dibaurkan

Liquid concealer: Lebih ringan dan mudah dibaurkan

Liquid concealer adalahconcealer cairdengan coverageyang cenderung buildable. Artinya, Anda leluasa menentukan coverage agar sesuai selera dan kebutuhan. Tekstur concealer cair biasanya lebih ringan dan mudah dibaurkan. Concealer cair cocok bagi yang memiliki ketidaksempurnaan kecil di area bibir, contohnya bintik hitam. Anda yang masih pemula juga bisa menggunakannya.


Sebagai informasi, liquid concealer biasanya dilengkapi aplikator bawaan yang cukup beragam, mulai dari yang berbentuk tip, brush, dan cushion. Aplikator yang ramping akan memudahkan Anda saat me-retouch riasan dan untuk menjangkau sudut bibir. Sementara itu, aplikator besar akan menjangkau area bibir yang lebih luas.


Jika Anda menggunakan liquid concealer yang hasil akhirnya dewy, Anda sebaiknya mendiamkannya dahulu hingga kering. Anda juga bisa melapisinya dengan bedak sebelum dilapisi lipstik lain. Dengan begitu, warna lipstik tak akan berubah akibat tercampur concealer yang masih basah.

Cream concealer: Memiliki coverage tinggi dan tahan lama

Cream concealer: Memiliki coverage tinggi dan tahan lama

Sesuai namanya, cream concealer merupakan concealer dengan tekstur creamy, tidak terlalu cair atau terlalu padat. Karena itu, concealer bertipe cream umumnya memiliki daya coverage yang tinggi.


Namun, mengaplikasikannya mungkin membutuhkan waktu lebih karena cukup tricky. Jika Anda memoleskannya terlalu banyak, hasilnya akan menjadi terlalu tebal dan tampak cakey di bibir. Jadi, pastikan Anda membaurkannya dengan saksama agar hasilnya tampak alami.


Saat mengaplikasikan cream concealer, akan lebih baik bila Anda menggunakan jari. Jadi, Anda dapat mengontrol jumlah produk yang dioleskan. Selain itu, suhu hangat jari akan membantu cream concealer yang dibaurkan lebih menempel dan memberikan efek smooth.

3

Pastikan formulanya nyaman di bibir

Pastikan formulanya nyaman di bibir

Jangan lupa untuk mengecek formula dalam concealer bibir yang akan dipilih karena bibir termasuk area tubuh yang sensitif. Concealer yang diaplikasikan di bibir juga berisiko terjilat. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih produk yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya, seperti paraben, asam sulfat, parfum buatan, sertaphthalates.


Selain itu, pastikan formulanya terasa nyaman di bibir Anda. Hindari concealer yang membuat bibir Anda terasa penuh dan kering. Jika Anda ingin menciptakan ombre lips, sesuaikan concealer dengan perona bibir yang diinginkan. Misalnya, gunakan produk yang lebih cepat kering untuk dibaurkan dengan lip tint.


Ada baiknya jika Anda memilih produk dengan kandungan pelembap seperti glycerin atau shea butter. Selain itu, segera hentikan penggunaan concealer bila area di sekitar bibir terasa gatal atau panas. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah concealer bibir yang telah diuji oleh dokter kulit atau bersifathypoallergenic.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi concealer bibir terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk concealer bibir terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Luella Artistry.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Pinkflash

Lasting Matte Concealer

Pinkflash Lasting Matte Concealer 1

Rp90.950

Menengah

Ringan di kulit untuk bibir tampak cerah natural

2

Wardah

Lightening Liquid Concealer

Wardah Lightening Liquid Concealer 1

Rp44.000

Agak Murah

Formula ringan yang nyaman digunakan sehari-hari

3

Madame Gie

Got You Covered Concealer

Madame Gie Got You Covered Concealer 1

Rp35.000

Lebih Murah

Buat ombre lips dengan budget minimalis

4

Y.O.U.

Noutriwear+ Complete Cover Concealer

Y.O.U.  Noutriwear+ Complete Cover Concealer 1

Rp58.000

Agak Murah

Menempel di kulit lebih tahan lama, bahkan hingga 24 jam!

5

L.A. Girl

HD Pro.Conceal

L.A. Girl HD Pro.Conceal 1

Rp120.000

Agak Mahal

Rentang warnanya sangat beragam, sampai 30 shade!

6

Inez

Correcting Cream

Inez Correcting Cream 1

Rp63.000

Menengah

Teksturnya creamy dan melembapkan kulit

7

Emina

Squeeze Me Up Liquid Concealer

Emina  Squeeze Me Up Liquid Concealer 1

Rp58.000

Agak Murah

Bertekstur lembut dengan kemasan yang imut

8

Barenbliss

Start-Over Concealer

Barenbliss Start-Over Concealer 1

Rp89.000

Menengah

Kombinasi makeup dan skincare dalam satu produk

9

Berlala

High Coverage Concealer Stick

Berlala High Coverage Concealer Stick 1

Rp99.800

Agak Mahal

Coverage-nya tinggi, cocok untuk bibir hitam

10

Ellery Beauty

Smart Stick All in One

Ellery Beauty Smart Stick All in One 1

Rp149.000

Lebih Mahal

Praktis! Concealer, lip cream, blush, dan eye shadow jadi satu

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PinkflashLasting Matte Concealer

Lasting Matte Concealer 1
Sumber: pinkflash-us.com
Harga referensi
Rp90.950
Menengah
Harga referensi
Rp90.950
Menengah

Ringan di kulit untuk bibir tampak cerah natural

Kelebihan:

  • Tahan air dan tidak lengket
  • Warna shade cukup pigmented

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk pemilik kulit cenderung kering karena mudah cracky

Untuk pemula yang sedang belajar menggunakan makeup, Anda bisa memilih concealer Pinkflash. Concealer ini memiliki coverage yang baik, tanpa menutup pori-pori kulit. Jadi, saat diaplikasikan ke bibir tidak akan terasa tebal, tetapi justru warna bibir akan lebih cerah secara natural.


Didukung dengan aplikator yang runcing dengan kemiringan 45°, Anda bisa menyapukan concealer ke sudut bibir yang tipis. Ratakan dengan jari ataupun spons, lalu tambahkan lipstik di atasnya. Concealer ini bisa membantu Anda untuk mewujudkan flawless makeup yang sempurna.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

WardahLightening Liquid Concealer

Harga referensi
Rp44.000
Agak Murah

Formula ringan yang nyaman digunakan sehari-hari

Kelebihan:

  • Hasilnya smooth dengan kemampuan medium coverage untuk menyamarkan warna gelap atau noda di bibir

Kekurangan:

  • Menurut beberapa customer, ketahanannya kurang tahan lama dan mudah teroksidasi

Concealer yang satu ini memiliki formula yang ringan sehingga tidak akan terasa terlalu tebal di bibir Anda. Jadi, cocok sekali untuk Anda pakai sehari-hari. Dengan hasil medium-to-high coverage, concealer Wardah menyediakan dua pilihan warna, yaitu light dan beige. Coverage-nya sangat bagus, bahkan untuk menutup bibir yang cenderung berwarna gelap.


Lightening Liquid Concealer juga mudah diratakan. Karena itu, Anda hanya perlu mengaplikasikan concealer Wardah ini secukupnya di bibir agar tetap terasa nyaman seharian. 

No.3

Madame GieGot You Covered Concealer

Harga referensi
Rp35.000
Lebih Murah

Buat ombre lips dengan budget minimalis

Kelebihan:

  • Ukuran kecil dan travel friendly
  • Tekstur creamy dan warna pigmented

Kekurangan:

  • Mudah set di kulit sehingga harus cepat-cepat di-blend

Bagi Anda yang ingin mencoba tren ombre lips, tetapi memiliki bujet terbatas, cobalah produk ini. Dengan tekstur creamy dan daya coverage yang tinggi, Anda bisa membalurkan concealer ini dengan mudah di bibir. Kemasannya pun terbilang mungil sehingga bisa dibawa ke mana-mana. Jadi, pas sekali masuk ke dalam beauty case Anda untuk retouch make up saat bepergian.

No.4

Y.O.U. Noutriwear+ Complete Cover Concealer

Harga referensi
Rp58.000
Agak Murah

Menempel di kulit lebih tahan lama, bahkan hingga 24 jam!

Kelebihan:

  • Tekstur cair dan ringan untuk dipakai sehari-hari
  • Bisa menyatu secara natural dengan kulit untuk menyamarkan warna bibir yang gelap

Kekurangan:

  • Aplikator cukup besar sehingga sulit menjangkau area kecil atau sudut bibir

Concealer merek lokal ini diformulasi dengan teknologi Litestay sehingga memiliki ketahanan hingga 24 jam. Jadi, untuk Anda yang tidak mau sering-sering retouch, bisa memilih produk ini saja. Selanjutnya, tinggal aplikasikan lipstik di atasnya.


Teknologi Litestay juga tidak membuat bibir kering, apalagi concealer lips ini dilengkapi dengan ekstrak bunga immortelle untuk elastisitas kulit. Bibir Anda pun akan senantiasa kenyal dan tidak mudah pecah-pecah.
No.5

L.A. GirlHD Pro.Conceal

Harga referensi
Rp120.000
Agak Mahal

Rentang warnanya sangat beragam, sampai 30 shade!

Kelebihan:

  • Tekstur tidak terlalu tebal dan creamy

Kekurangan:

  • Ada konsumen yang menyatakan bahwa concealer susah diratakan menggunakan tangan

Sering merasa kesulitan menemukan shade concealer yang cocok untuk mengatasi masalah kulit bibir Anda? Produk ini dapat menjadi solusinya! L.A. Girl menyediakan tiga puluh warna, mulai dari yang tergelap hingga paling terang. Anda yang seorang makeup artist pun akan sangat terbantu, terutama saat mendandani banyak klien dengan berbagai permasalahan.


Produk ini memiliki aplikator berbentuk brush di ujung kemasan tube-nya sehingga dapat memudahkan Anda saat mengaplikasikan concealer. Banyak review yang menganggap HD Pro.Conceal sebagai dupe concealer milik MAC yang termasuk produk high-end berharga tinggi. 

No.6

InezCorrecting Cream

Harga referensi
Rp63.000
Menengah

Teksturnya creamy dan melembapkan kulit

Kelebihan:

  • Mudah masuk ke warna bibir dan bisa dipakai untuk mengatasi lipstick yang terlalu terang atau gelap

Kekurangan:

  • Menurut beberapa customer susah diaplikasikan karena teksturnya terlalu padat

Anda khawatir penggunaan concealer akan membuat bibir terasa kering? Correcting Cream dari Inez akan menjaga bibir dan kulit tetap lembap berkat kandungan vitamin A dan E di dalamnya. Di pihak lain, concealer ini memiliki pigmentasi tinggi sehingga ketidaksempurnaan di bibir Anda dapat tersamarkan sepenuhnya.


Agar hasilnya maksimal dan mudah dibaurkan, Anda perlu mengaduknya terlebih dahulu dengan brush atau spatula. Produk ini juga cocok bagi para makeup artist karena dapat memberikan nuansa warna tersendiri setelah diaplikasikan. 

No.7

Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer

Harga referensi
Rp58.000
Agak Murah

Bertekstur lembut dengan kemasan yang imut

Kelebihan:

  • Aplikator kecil sehingga mudah digunakan untuk area bibir
  • Buildable dan terasa ringan saat di-layer dengan lipstick atau lip cream

Kekurangan:

  • Coverage kurang maksimal pada beberapa kondisi kulit

Ini dia concealer bibir produksi lokal dengan kemasan imut-imut yang cocok untuk para remaja dan pelajar. Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer memiliki tekstur silky yang lembut, tahan lama, dan tidak lengket.


Istimewanya lagi adalah concealer bibir ini mengandung vitamin E sehingga bibir Anda akan ternutrisi. Produk ini juga dapat langsung menjadi matte dalam hitungan detik. Lebih efisien waktu! Tambahan lagi, aplikatornya yang mungil dan ramping bisa menjangkau sudut dan area kecil di bibir, lho.

No.8

BarenblissStart-Over Concealer

Harga referensi
Rp89.000
Menengah

Kombinasi makeup dan skincare dalam satu produk

Kelebihan:

  • Memberi hasil akhir seamless-matte yang natural 
  • Beraroma bunga camellia yang dapat memberi pengalaman menyenangkan 

Kekurangan:

  • Menurut pengalaman customer, hanya tahan dipakai 2–3 jam sehingga harus di-retouch

Barenbliss Start-Over Concealer menggabungkan manfaat makeup dan skincare dalam satu produk. Diformulasikan dengan hexagonal crystal powder dan teknologi film former, concealer ini bisa menyamarkan warna bibir sekaligus membuat ombre lips. Selanjutnya, kandungan Korean miracle bloom essence-nya juga baik untuk menutrisi kulit. 


Lima macam ekstrak bunga Korea, yaitu hibiscus, magnolia, chamomile, camellia, dan calendula bermanfaat sebagai antioksidan kulit. Semuanya kelebihan tersebut membuat produk yang memberi Anda kepraktisan dalam perawatan kecantikan kulit ini sayang untuk dilewatkan.

No.9

BerlalaHigh Coverage Concealer Stick

Harga referensi
Rp99.800
Agak Mahal

Coverage-nya tinggi, cocok untuk bibir hitam

Kelebihan:

  • Tekstur creamy dan ringan
  • Waterproof dan sweatproof
  • Mengandung sodium hyaluronate yang dapat 2x melembapkan kulit

Kekurangan:

  • Jika teroksidasi akan berubah warna menjadi abu-abu

Bagi Anda yang memiliki warna bibir cenderung gelap, beberapa lipstik mungkin kurang bisa menutup warna asli bibir tersebut. Nah, gunakan saja concealer stik dari Berlala yang memiliki coverage tinggi dengan hasil yang tetap natural.


Concealer stik ini aman untuk kulit sensitif. Di dalamnya mengandung sodium hyaluronate untuk melembapkan kulit dan bisabolol untuk meningkatkan ketahanan kulit. Pilihan shade-nya pun cukup banyak yang bisa dipakai untuk warna kulit terang hingga sawo matang.

No.10

Ellery BeautySmart Stick All in One

Harga referensi
Rp149.000
Lebih Mahal

Praktis! Concealer, lip cream, blush, dan eye shadow jadi satu

Kelebihan:

  • Memiliki wangi vanila yang nyaman

Kekurangan:

  • Beberapa customer merasakan bibir terasa kering

Produk yang satu ini cocok dimiliki oleh Anda yang menyukai kepraktisan. Hanya dengan memiliki satu produk saja, Anda bisa menggunakannya untuk empat macam fungsi makeup sekaligus! Pada bagian ujung terdapat concealer berbentuk stick yang bisa digunakan untuk menyamarkan warna bibir.


Lalu, di bagian ujung lainnya terdapat aplikator yang bisa digunakan sebagai lip cream, blush on, sekaligus eye shadow. Bila Anda sedang bersiap-siap traveling, memiliki satu produk ini saja juga bisa meringkas beauty tools, lho.

Tips menciptakan ombre lips dengan concealer bibir

Tips menciptakan ombre lips dengan concealer bibir

Salah satu manfaat yang bisa Anda peroleh dari concealer bibir adalah kemudahan menciptakan ombre lips. Ombre lips merupakan tren bibir berwarna gradasi yang sempat populer di Korea Selatan. Nah, kami akan memberikan tips mengaplikasikan ombre lips agar penampilan Anda makin memukau.


  • Pastikan bibir Anda dalam keadaan kering 

Akan lebih baik lagi bila bebas dari sel kulit mati. Anda bisa melakukan eksfoliasi bibir secara rutin agar bibir lebih halus. Anda juga perlu mengaplikasikan lip balm agar bibir tetap lembap.


  • Poleskan concealer di bibir, ratakan dengan jari tangan atau brush

Tunggu beberapa saat hingga concealer kering. Bibir yang telah dipoleskan concealer dapat dijadikan dasar ombre lips. Anda juga bisa mengaplikasikan lipstik nude bila ingin bibir tampak lebih berwarna. Apabila concealer Anda memiliki hasil akhir dewy, gunakan bedak terlebih dahulu untuk menge-set concealer.


  • Aplikasikan lipstik berwarna gelap pada bagian dalam bibir

Baurkan dengan cara menepuknya ringan menggunakan jari atau brush agar tercipta gradasi warna yang lebih halus. Setelah ditepuk, jangan mengatupkan bibir karena bisa membuat warna bibir tercampur dan menghilangkan gradasi ombre lips.


  • Cobalah untuk mengeksplorasi dua warna lipstik yang menghasilkan ombre lips sempurna saat digunakan bersamaan. 

Baca juga rekomendasi produk concealer lainnya di sini

Selain concealer bibir, Anda akan menemukan berbagai macam concealer di pasaran. Agar Anda mengenal concealer dengan lebih baik, kami telah menyiapkan artikel lain yang juga membahas concealer. Ada concealer untuk menutupi bintik di wajah hingga mata panda. Jika Anda tertarik untuk membacanya, silakan klik tautan berikut ini. 

Kesimpulan

Kami telah memberikan tips memilih concealer bibir beserta sepuluh rekomendasi produk terbaik. Sudahkah Anda menemukan concealer yang cocok untuk permasalahan bibir Anda?


Lip concealer dapat membantu Anda mengoptimalkan penggunaan lipstik. Bibir Anda juga akan terlihat lebih cerah dan lembut setelah menggunakannya. Karena itu, Anda perlu memilih concealer bibir berdasarkan warna, tipe, dan formula yang tepat. Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda menemukan concealer bibir yang paling sesuai!

5 Rekomendasi Concealer Bibir terbaik

No. 1: PinkflashLasting Matte Concealer

No. 2: WardahLightening Liquid Concealer

No. 3: Madame GieGot You Covered Concealer

No. 4: Y.O.U. Noutriwear+ Complete Cover Concealer

No. 5: L.A. GirlHD Pro.Conceal

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Concealer Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.