mybest
Rak

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Tempat penyimpanan
  4. 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024)

Nakas adalah meja atau rak kecil yang diletakkan di samping tempat tidur. Selain meningkatkan estetika ruangan, nakas dipakai untuk menaruh barang yang digunakan sebelum tidur, misalnya kacamata atau buku. Nakas juga merupakan tempat yang tepat untuk meletakkan lampu tidur atau diffuser.


Dibantu oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT, kami akan memberikan tips memilih nakas untuk mendukung konsep interior rumah Anda. Di artikel ini, Anda juga akan menemukan nakas yang bagus dari berbagai merek, seperti IKEA, Livien Furniture, Dekoruma, dan sebagainya. Mari temukan yang paling pas dengan rumah Anda!

Diperbaharui 14/07/2023
Adil Mochtar
Pakar
Arsitek
Adil Mochtar

Adil adalah seorang Arsitek Prinsipal kreatif di HADE (PT Hasta Asri Dharma) dan AMA Studio. Ia memiliki 7 tahun pengalaman dalam perancangan bangunan gedung negara, swasta dan rumah tinggal. Seluruh konsep rancangan Adil selalu mengedepankan arsitektur yang berwawasan lingkungan dan inovasi. Selain itu, Adil juga turut aktif dalam organisasi profesi Ikatan Arsitek Indonesia Wilayah Bekasi. Untuk mendapatkan informasi dan konsultasi mengenai arsitektur, Anda bisa menyapa Adil melalui akun Instagram-nya.

Profil Adil Mochtar
Lanjut membaca
Ervina Sari
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ervina Sari

Ervina Sari, biasa dipanggil Vina, menyukai berbagai hal mengenai makeup dan skincare semenjak SMA. Menurutnya, makeup sama seperti menggoreskan karya seni di wajah. Ketika kuliah, ia juga mengisi waktu luangnya dengan menjadi English interpreter dan student tutor. Ia pun hobi bereksperimen dengan berbagai masakan. Makanan lezat adalah bahan bakar terbaik untuk otak, bukan? Kini, Vina bekerja sebagai editor mybest sembari menikmati waktu bersama keluarganya tercinta. Sebagai lulusan fakultas ekonomi di bidang pemasaran, ia mampu merekomendasikan produk sesuai kebutuhan konsumen. Hal tersebut juga ditunjang dengan pengalaman bekerja bertahun-tahun sebagai professional marketer.

Profil Ervina Sari
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih nakas minimalis

Nakas minimalis memiliki bentuk dan desain yang berbeda-beda. Jadi, supaya nakas yang Anda beli nanti sesuai dengan konsep interior ruangan, ketahui dahulu tips memilihnya berikut ini.

1

Kenali material yang digunakan

Hal pertama yang harus diketahui saat memilih nakas adalah material atau bahan yang digunakan. Material akan menentukan kekuatan dan keawetan nakas. Pada umumnya, nakas minimalis yang banyak dicari adalah produk berbahan kayu jati, HPL, dan kaca. Berikut ini penjelasannya.

Nakas minimalis jati, untuk desain interior klasik dan vintage

Nakas minimalis jati, untuk desain interior klasik dan vintage

Kayu jati adalah bahan baku furnitur yang terkenal dengan kekuatan dan keawetannya. Seratnya indah dan lebih tahan terhadap cuaca ataupun serangga. Kayu jati terdiri dari dua macam, yakni kayu jati tua dan kayu jati muda.

Kayu jati tua bermutu tinggi karena didapatkan dari pohon jati berusia lebih dari 80 tahun. Karena itu, tekstur kayu jati tua berserat padat dan berpori-pori kecil. Sementara itu, kayu jati muda didapatkan dari pohon jati usia 5–7 tahun dan memiliki tekstur serat besar.

Memasang nakas berbahan kayu jati dapat memberi kesan klasik dan vintage di dalam ruangan. Sekalipun harganya lebih mahal, hal tersebut sepadan dengan kekuatan dan keawetannya. Jika menginginkan kayu jati yang berkualitas tinggi dan terbaik di Indonesia, Anda bisa memilih jati dari Jepara.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Kayu jati merupakan material yang memiliki tekstur elegan. Kayu ini juga memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca tropis di Indonesia dan tahap terhadap rayap.


Saat memilih furnitur dari kayu jati, pastikan apakah pengrajin atau produsen telah melakukan finishing dengan rapi dan halus. Perhatikan juga apakah antarkomponen nakas dilengkapi dengan jeda agar kayu bisa memuai dan menyusut. Hal ini sangat penting untuk memastikan nakas bisa dibuka dan ditutup dengan lancar pada musim hujan dan musim panas.

Nakas minimalis HPL, untuk pilihan motif yang lebih beragam

Nakas minimalis HPL, untuk pilihan motif yang lebih beragam

Secara garis besar, bahan baku nakas yang banyak digunakan adalah kayu solid dan kayu olahan (particle board). Untuk kayu solid, motif serat alaminya sudah terlihat cantik sehingga cukup dipernis atau dipelitur saja. Sementara itu, kayu olahan memiliki motif serat yang kurang indah. Karena itu, kayu olahan perlu dilapisi lagi dengan bahan lain untuk memberi nuansa serat kayu asli.


Salah satu jenis lapisan bahan tersebut adalah HPL (high pressure laminate). Kelebihan furnitur dengan lapisan HPL adalah antigores, antiair, dan lebih hemat biaya. HPL populer dipakai untuk melindungi nakas supaya tidak mudah rusak dan tidak dimakan rayap, serta memberi aspek keindahan.

 
Corak HPL sangat beragam dan semuanya adalah motif warna kayu dari berbagai macam jenis serat serta warna. Hal ini akan memberikan Anda fleksibilitas dalam memilih motif atau tone warna yang sesuai dengan selera.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

HPL merupakan bahan finishing pada furnitur dengan ketahanan yang baik serta pilihan tekstur dan warna yang beragam. Kualitas furnitur dengan finishing HPL ditentukan oleh tekstur HPL, bahan lem, juga finishing sudut yang rapi dan tidak tajam.

Nakas minimalis kaca, untuk memberi kesan ruangan yang elegan

Nakas minimalis kaca, untuk memberi kesan ruangan yang elegan

Meski cukup jarang dijumpai di pasaran Indonesia, ada juga nakas berbahan kaca. Nakas ini akan memberi nuansa elegan di dalam ruangan Anda. Nakas yang terbuat dari kaca bening akan membuat ruangan terlihat luas karena terkesan tidak memiliki banyak perabot.


Jika Anda menyukai nakas kaca, jangan lupa untuk mengecek ketebalan kacanya. Biasanya, ketebalan kaca untuk membuat furnitur adalah 5 mm, 6 mm, atau 8 mm, tergantung pada luas bentangannya. Makin luas bentangannya, maka makin tebal kaca yang dibutuhkan supaya tidak mudah pecah ketika diberi beban.

Akan lebih baik lagi jika Anda memilih bahan tempered glass. Karena dibuat dengan cara dipanaskan dengan suhu tinggi, lalu didinginkan seketika, kaca ini jadi memiliki daya tahan lebih tinggi. Tempered glass lebih tahan terhadap benturan hingga 3–5 kali dibandingkan kaca biasa.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Nakas berbahan kaca dapat memberikan kesan elegan dan berkelas. Namun, kekurangannya adalah harus rajin dibersihkan agar kaca tidak berjamur dan tetap terjaga penampilannya dari debu. Pilihlah nakas dengan kaca jenis tempered atau laminated agar kuat dan tidak mudah pecah.

2

Pilih berdasarkan tipe furnitur

Setelah mengenali jenis kayunya, Anda bisa memilih nakas dari tipe furniturnya. Umumnya, nakas yang banyak dijual adalah nakas dengan dua tipe berikut ini.

Freestanding: Nakas lebih kokoh dan tidak mudah rusak

Freestanding: Nakas lebih kokoh dan tidak mudah rusak
Sumber: redsun.co.id

Nakas tipe freestanding adalah yang konstruksinya utuh dan tidak bisa dibongkar pasang atau dilipat. Lebih awet, kokoh, dan tidak mudah goyang atau bergeser adalah kelebihan nakas tipe ini.

 
Meski begitu, furnitur tipe freestanding bobotnya lebih berat sehingga susah dipindah-pindah. Anda yang sering mengubah tata letak furnitur sepertinya harus berpikir dua kali untuk memilih tipe ini. Pembelian nakas tipe ini pun lebih membutuhkan biaya karena ada ongkos pengiriman yang perlu dipertimbangkan.

Knockdown: Nakas lebih fleksibel karena bisa dirakit sendiri

Knockdown: Nakas lebih fleksibel karena bisa dirakit sendiri
Sumber: pirahome.com

Nakas tipe knockdown adalah furnitur yang konstruksinya perlu dirakit sebelum digunakan. Nakas ini bisa dibongkar, dipasang, dan disusun sesuai dengan kebutuhan, misalnya nakas tanpa rak atau nakas dengan rak. Pengirimannya pun lebih ringkas dan tidak membutuhkan biaya tinggi karena hanya berupa beberapa papan dan kunci pengait. Harganya juga jauh lebih terjangkau.

Meskipun umumnya berharga lebih terjangkau, nakas tipe knockdown biasanya kurang kokoh bila diberi beban terlalu berat. Papannya yang berbahan partikel kayu bisa memuai akibat cuaca atau terkena air.

3

Perhatikan ukuran dan jumlah laci penyimpanannya

Perhatikan ukuran dan jumlah laci penyimpanannya
Sumber: dekoruma.com

Nakas tidak selalu berbentuk lemari karena pada prinsipnya nakas adalah furnitur kecil yang diletakkan di samping tempat tidur. Jadi, nakas bisa berbentuk lemari, rak, ataupun meja. Jika Anda memilih nakas berbentuk rak atau lemari, perhatikanlah jumlah laci penyimpanannya. Jumlah laci nakas biasanya 1–2 buah. Sesuaikanlah jumlah laci dengan barang yang kira-kira akan Anda simpan di dalamnya.


Selanjutnya, perhatikan ukuran nakas, terutama tingginya. Tinggi nakas kebanyakan adalah setinggi lutut orang dewasa atau 50–60 cm. Meski begitu, tinggi nakas sebaiknya sejajar dengan tinggi permukaan kasur. Jadi, Anda tidak perlu membungkuk atau menjulurkan tangan ke atas untuk menjangkaunya dari tempat tidur.

4

Cari desain nakas minimalis yang timeless

Saat ini, pilihan desain nakas minimalis sangatlah beragam. Untuk mendukung konsep modern minimalis ruangan Anda, carilah nakas yang desainnya timeless. Misalnya, untuk konsep interior Scandinavian, nakas dengan sudut tumpul bisa jadi pilihan yang menarik.


Lalu, supaya tidak monoton, nakas berbentuk lingkaran juga boleh dicoba. Memasang nakas berbentuk unik tetapi simpel akan membuat ruangan Anda lebih estetik. Alhasil Anda akan merasa betah dan nyaman berada di rumah.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Desain arsitektur minimalis merupakan gaya arsitektur yang tidak termakan oleh tren dan waktu. Salah satu alasannya adalah pola geometri sederhana yang tidak bergantung dengan tren. Hal ini membuat desain furnitur minimalis menjadi tidak membosankan, selalu relevan, dan bersifat netral.

5

Pertimbangkan nakas minimalis putih yang beri kesan bersih dan luas

Pertimbangkan nakas minimalis putih yang beri kesan bersih dan luas

Desain interior minimalis mengusung konsep warna-warna natural, seperti abu-abu, cokelat, dan putih. Warna putih sendiri menjadi favorit karena bisa memberi kesan ruangan yang lebih terang, bersih, dan luas. Bahkan, warna putih juga bisa membuat furnitur tampak elegan dan mewah. Lalu, nakas putih lebih fleksibel ketika dipadukan dengan tempat tidur dan seprai warna apa pun.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Warna putih dalam arsitektur bagaikan kanvas dalam lukisan, selalu bisa diandalkan sebagai warna netral untuk melengkapi perabotan berwarna lain. Namun, jangan lupa untuk sering membersihkan nakas berwarna putih. Pilihlah nakas putih dengan finishing yang mudah dibersihkan, seperti HPL, cat duco, PVC, atau bahan plastik lainnya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi nakas minimalis terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk nakas minimalis terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adil Mochtar.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Pira

Pira Metropolis - Clarisa NS Meja Samping / Nakas

Pira Pira Metropolis - Clarisa NS Meja Samping / Nakas 1

Mulai dari Rp202.000,00

Lebih Murah

Ukurannya pas untuk diletakkan di kamar dengan luas terbatas

2

Muzy

Meja Nakas Kamar TidurHML303

Muzy Meja Nakas Kamar Tidur 1

Mulai dari Rp359.000,00

Agak Murah

Sudah ditambahkan lapisan antiair, tidak khawatir lagi meski ketumpahan air

3

Cubic

LUNA MILANO NK 45

Cubic LUNA MILANO NK 45 1

Mulai dari Rp698.000,00

Menengah

Ukuran lacinya besar, bisa menampung barang lebih banyak

4

Livien Furniture

Meja Nakas Mooi – Rattan Series

Livien Furniture Meja Nakas Mooi – Rattan Series 1

Mulai dari Rp981.000,00

Menengah

Dengan tambahan keranjang rotan untuk memberi kesan klasik

5

Dekoruma

Heim Studio SANO Nakas

Dekoruma Heim Studio SANO Nakas 1

Mulai dari Rp709.000,00

Menengah

Laci lebih luas untuk tempat penyimpanan yang lebih besar

6

Dekoruma

Heim Studio RUNA Nakas

Dekoruma Heim Studio RUNA Nakas 1

Mulai dari Rp1.049.000,00

Agak Mahal

Tampilan minimalis jadi lebih menarik dengan penggunaan dual tone

7

iFURNHOLIC

Euro Oak Night Stand

iFURNHOLIC Euro Oak Night Stand 1

Mulai dari Rp1.100.000,00

Agak Mahal

Gaya Scandinavian dengan sudut-sudut yang tumpul, lebih aman!

8

Red Sun

NakasRDN 1002

Red Sun Nakas 1

Mulai dari Rp1.960.000,00

Lebih Mahal

Nordic style yang simpel membawa unsur natural ke dalam kamar

9

IKEA

SURNADAL Bedside Table

IKEA SURNADAL Bedside Table 1

Mulai dari Rp499.000,00

Agak Murah

Memberi kesan kamar luas dengan desain ringkas tanpa laci

10

Mebelisa

Meja Bedside Jati Rotan

Mebelisa Meja Bedside Jati Rotan 1

Mulai dari Rp850.000,00

Menengah

Desain vintage untuk mewujudkan kamar minimalis? Bisa saja!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PiraPira Metropolis - Clarisa NS Meja Samping / Nakas

Pira Metropolis - Clarisa NS Meja Samping / Nakas 1
Sumber: pirahome.com
Pira Metropolis - Clarisa NS Meja Samping / Nakas 2
Sumber: pirahome.com
Harga referensi
Mulai dari Rp202.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp202.000,00
Lebih Murah

Ukurannya pas untuk diletakkan di kamar dengan luas terbatas

Kelebihan:

  • Pemasangan membutuhkan waktu, tetapi mudah dilakukan karena instruksi jelas dan setiap bagian diberi nomor menurut pengguna
  • Harga terbilang ekonomis

Kekurangan:

  • Produk rentan rusak jika ditaruh di ruangan yang lembap atau sering terpapar air

Apabila Anda sedang mencari nakas untuk diletakkan di kamar kos, produk satu ini bisa dijadikan opsi. Ukurannya tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, tetapi bisa menampung cukup banyak barang. Selain itu, harganya pun bisa dibilang ramah di kantong. Anda sudah bisa mendapatkan nakas yang praktis digunakan tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MuzyMeja Nakas Kamar TidurHML303

Meja Nakas Kamar Tidur 1
Sumber: shopee.co.id
Meja Nakas Kamar Tidur 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp359.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp359.000,00
Agak Murah

Sudah ditambahkan lapisan antiair, tidak khawatir lagi meski ketumpahan air

Kelebihan:

  • Diberi lapisan antiair agar lebih awet dan tahan lama
  • Sisi bagian atas nakas diberi penahan agar barang yang diletakkan di atas tidak mudah jatuh

Kekurangan:

  • Petunjuk pemasangan tidak menggunakan bahasa Indonesia menurut pengguna, harus menggunakan aplikasi penerjemah terlebih dahulu

Nakas satu ini memiliki tampilan yang sleek dan ukuran yang tergolong kecil. Oleh karena itu, nakas ini juga cocok untuk ditempatkan di kamar tidur anak. Terlebih lagi, sudut-sudutnya sengaja didesain membulat agar makin aman untuk anak-anak. Selain itu, nakas ini sudah diberi lapisan antiair. Tidak masalah lagi jika anak menumpahkan air tanpa sengaja di atas nakas ini.

No.3

CubicLUNA MILANO NK 45

LUNA MILANO NK 45 1
Sumber: shopee.co.id
LUNA MILANO NK 45 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp698.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp698.000,00
Menengah

Ukuran lacinya besar, bisa menampung barang lebih banyak

Kelebihan:

  • Particle board yang digunakan cukup tebal menurut pengguna

Kekurangan:

  • Bahan particle board rentan rusak jika sering terkena air

Produk satu ini menggunakan bahan particle board dengan finishing sheet premium. Hal itu menjadikan permukaannya halus dan terlihat lebih elegan. Adanya dua laci berukuran besar juga membuat Anda mudah menyimpan banyak benda di dalamnya. Warna putih dengan sedikit aksen cokelat membuat produk ini cocok untuk diletakkan di ruangan yang juga berdesain minimalis.

No.4

Livien FurnitureMeja Nakas Mooi – Rattan Series

Meja Nakas Mooi – Rattan Series 1
Sumber: livien.co.id
Meja Nakas Mooi – Rattan Series 2
Sumber: livien.co.id
Meja Nakas Mooi – Rattan Series 3
Sumber: livien.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp981.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp981.000,00
Menengah

Dengan tambahan keranjang rotan untuk memberi kesan klasik

Kelebihan:

  • Tampilan minimalisnya jadi lebih berwarna karena ada keranjang rotan berpita

Kekurangan:

  • Debu dan kotoran lebih mudah terlihat karena warnanya putih

Mari bangkitkan suasana romantis, feminin, dan elegan di kamar Anda! Caranya adalah dengan memasang nakas yang dikombinasikan dengan rotan cantik seperti produk ini. Warna nakasnya putih dilengkapi keranjang rotan yang diberi aksen alas berpita warna pink atau biru.


Selain memberi kesan natural, nakas ini mendukung interior ruangan bernuansa shabby chic yang lembut. Anda akan serasa sedang beristirahat di kamar klasik di pedesaan Prancis yang tenang.

No.5

DekorumaHeim Studio SANO Nakas

Heim Studio SANO Nakas 1
Sumber: dekoruma.com
Heim Studio SANO Nakas 2
Sumber: dekoruma.com
Heim Studio SANO Nakas 3
Sumber: dekoruma.com
Harga referensi
Mulai dari Rp709.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp709.000,00
Menengah

Laci lebih luas untuk tempat penyimpanan yang lebih besar

Kelebihan:

  • Terlihat rapi dan estetis, cantik untuk mendekorasi kamar

Kekurangan:

  • Pegangan laci dibuat dalam model lubang, serangga bisa masuk ke dalam laci

Selain untuk meletakkan barang yang hanya sementara, nakas sering kali dipakai untuk menyimpan barang. Nakas ini pasti cocok dipakai oleh Anda yang ingin menggunakan nakas sebagai tempat penyimpanan barang.


Laci bagian atas bisa untuk menyimpan barang-barang kecil. Sementara itu, laci bagian bawah dapat menampung barang yang lebih besar. Nakas ini memang butuh dirakit karena bentuknya tipe knockdown. Namun, di dalam boksnya dilengkapi dengan panduan sehingga Anda bisa lebih mudah merakitnya sendiri di rumah.

No.6

DekorumaHeim Studio RUNA Nakas

Heim Studio RUNA Nakas 1
Sumber: dekoruma.com
Heim Studio RUNA Nakas 2
Sumber: dekoruma.com
Heim Studio RUNA Nakas 3
Sumber: dekoruma.com
Heim Studio RUNA Nakas 4
Sumber: dekoruma.com
Heim Studio RUNA Nakas 5
Sumber: dekoruma.com
Harga referensi
Mulai dari Rp1.049.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp1.049.000,00
Agak Mahal

Tampilan minimalis jadi lebih menarik dengan penggunaan dual tone

Kelebihan:

  • Desain cantik, detail, dan presisi menurut para konsumen

Kekurangan:

  • Perakitannya agak rumit menurut pengguna

Model minimalis bukan berarti pasti tampak membosankan. Untuk memberi tampilan lebih hidup, Anda bisa memainkan warna furnitur, contohnya seperti produk ini. Desainnya memang sederhana, tetapi penggunaan dual tone pada laci menjadikan tampilannya lebih menarik. Dekoruma juga menambahkan gagang kulit pada lacinya agar lebih unik. Produk ini pun cocok untuk ruangan bergaya Japandi.

No.7

iFURNHOLICEuro Oak Night Stand

Harga referensi
Mulai dari Rp1.100.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp1.100.000,00
Agak Mahal

Gaya Scandinavian dengan sudut-sudut yang tumpul, lebih aman!

Kelebihan:

  • Nakas dikirim dalam kondisi sudah dirakit, hanya perlu memasang kaki nakas
  • Kaki nakas sudah didesain agar tidak menggores lantai
  • Finishing rapi dan mulus

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan warna

Jangan biarkan nakas melukai kulit ketika Anda tidak sengaja terantuk salah satu sudutnya. Untuk berjaga-jaga, nakas dengan gaya Scandinavian bersudut-sudut tumpul ini bisa dimiliki. Terlebih lagi, interior style Scandinavian saat ini sedang tren.


Bagian depan laci pada nakas ini dilapisi dengan serat kayu asli untuk memberi kesan natural. Kemudian, kaki-kakinya cukup tinggi sehingga memudahkan Anda untuk membersihkan bagian kolong.

No.8

Red SunNakasRDN 1002

Nakas 1
Sumber: redsun.co.id
Nakas 2
Sumber: redsun.co.id
Nakas 3
Sumber: redsun.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.960.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp1.960.000,00
Lebih Mahal

Nordic style yang simpel membawa unsur natural ke dalam kamar

Kelebihan:

  • Menggunakan bahan kayu solid sehingga lebih kokoh dan kuat

Kekurangan:

  • Ukuran laci tergolong kecil, benda yang bisa disimpan di dalamnya terbatas

Untuk Anda yang ingin membawa nuansa alam ke dalam kamar, cobalah memasang nakas ini di samping tempat tidur. Nakas dengan Nordic style ini begitu simpel sehingga mudah dipadukan dengan segala model tempat tidur. Warna yang ditawarkan tersedia dalam pilihan walnut atau natural.


Bahan materialnya adalah kayu solid mahoni yang kuat dan tidak mudah keropos. Ketinggiannya juga pas, tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jadi, sambil tidur pun tangan Anda bisa menjangkau barang-barang di atas nakas dengan mudah.

No.9

IKEASURNADAL Bedside Table

SURNADAL Bedside Table 1
Sumber: ikea.co.id
SURNADAL Bedside Table 2
Sumber: ikea.co.id
SURNADAL Bedside Table 3
Sumber: ikea.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp499.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp499.000,00
Agak Murah

Memberi kesan kamar luas dengan desain ringkas tanpa laci

Kelebihan:

  • Ringkas dan memberi kesan luas pada ruangan yang sempit

Kekurangan:

  • Barang yang bisa ditaruh di atas nakas terbatas

Kebanyakan nakas berbentuk seperti rak atau lemari kecil, tetapi berbeda dengan produk ini. Bentuknya unik, seperti hibrida antara meja dan bangku. Nakas ini dapat difungsikan untuk meletakkan buku atau majalah yang baru saja Anda baca sebelum tidur. Karena didesain tanpa rak, tentu saja tampilannya lebih ringkas. Jadi, kalau Anda ingin memiliki kamar yang terkesan luas, nakas ini adalah pilihan tepat.

No.10

MebelisaMeja Bedside Jati Rotan

Meja Bedside Jati Rotan 1
Sumber: shopee.co.id
Meja Bedside Jati Rotan 2
Harga referensi
Mulai dari Rp850.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp850.000,00
Menengah

Desain vintage untuk mewujudkan kamar minimalis? Bisa saja!

Kelebihan:

  • Bahan jati sangat kokoh, awet, dan tahan terhadap rayap
  • Didesain bersudut tumpul, makin aman untuk anak-anak

Kekurangan:

  • Kayu jati memiliki bobot berat, harus berhati-hati ketika memindahkan produk agar tidak menggores lantai

Interior vintage biasanya kurang minimalis, tetapi tidak dengan nakas yang satu ini. Di lacinya terdapat aksen rotan yang klasik. Materialnya dari kayu jati tua kering yang kokoh sehingga tidak mudah rusak atau dimakan rayap.


Lalu, pilihan warna finishing-nya bisa disesuaikan dengan selera Anda, seperti cocoa, walnut, tea, salak, atau black. Bila Anda ingin memiliki kamar bernuansa klasik retro yang membuat betah, nakas vintage ini adalah pilihan tepat!

Tips dari Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Tips dari Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Prinsip estetika dari arsitektur interior adalah keselarasan. Karena itu, pemilihan model nakas tentunya kembali kepada konsep arsitektur atau tema yang ingin diterapkan pada furnitur rumah Anda. Sebaiknya, cermati kembali ruangan Anda dan selaraskan nakas dengan furnitur yang sudah ada seperti sofa dan tempat tidur.


Keawetan material juga penting saat memilih nakas. Pilihlah material yang tahan terhadap cuaca tropis Indonesia yang lembab dan panas.

Baca juga rekomendasi perabot minimalis lainnya di sini

Bila Anda memiliki konsep interior rumah yang minimalis, sebaiknya miliki pula beberapa perabot minimalis lainnya. Oleh karena itu, mari baca juga rekomendasi produk-produk tersebut melalui tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Memiliki nakas minimalis di kamar dapat memberi banyak manfaat, salah satunya membuat kamar jadi lebih rapi. Bahkan, sering kali nakas juga bisa diletakkan di samping sofa sebagai tempat majalah atau buku yang sedang dibaca.

Perabot minimalis memang sedang tren karena membuat ruangan jadi terkesan lega. Nah, banyak alasan untuk memiliki furnitur minimalis, bukan? Semoga dari ulasan ini, ada produk bagus yang cocok untuk ruangan Anda, ya. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Nakas Minimalis terbaik

No. 1: PiraPira Metropolis - Clarisa NS Meja Samping / Nakas

No. 2: MuzyMeja Nakas Kamar TidurHML303

No. 3: CubicLUNA MILANO NK 45

No. 4: Livien FurnitureMeja Nakas Mooi – Rattan Series

No. 5: DekorumaHeim Studio SANO Nakas

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Tempat penyimpanan
  4. 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.