• 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)

Nakas adalah meja atau rak kecil yang diletakkan di samping tempat tidur. Selain meningkatkan estetika ruangan, nakas dipakai untuk menaruh barang yang digunakan sebelum tidur, misalnya kacamata atau buku. Nakas juga merupakan tempat yang tepat untuk meletakkan lampu tidur atau diffuser.


Dibantu oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT, kami akan memberikan tips memilih nakas untuk mendukung konsep interior rumah Anda. Di artikel ini, Anda juga akan menemukan nakas dari berbagai merek, seperti IKEA, iFurnholic, Dekoruma, dan sebagainya. Mari temukan yang paling pas dengan rumah Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Adil Mochtar
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Profil pakar: Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Adil adalah seorang Arsitek Prinsipal kreatif di HADE (PT Hasta Asri Dharma) dan AMA Studio. Ia memiliki tujuh tahun pengalaman dalam perancangan bangunan gedung negara, swasta, dan rumah tinggal. Seluruh konsep rancangan Adil selalu mengedepankan arsitektur yang berwawasan lingkungan dan inovasi.


Selain itu, Adil juga turut aktif dalam organisasi profesi Ikatan Arsitek Indonesia Wilayah Bekasi. Untuk mendapatkan informasi dan konsultasi mengenai arsitektur, Anda bisa menyapa Adil melalui akun Instagram-nya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih nakas minimalis

Nakas minimalis memiliki bentuk dan desain yang berbeda-beda. Jadi, supaya nakas yang Anda beli nanti sesuai dengan konsep interior ruangan, ketahui dahulu tips memilihnya berikut ini.

Kenali material yang digunakan

Hal pertama yang harus diketahui saat memilih nakas adalah material atau bahan yang digunakan. Material akan menentukan kekuatan dan keawetan nakas. Pada umumnya, nakas minimalis yang banyak dicari adalah produk berbahan kayu jati, HPL, dan kaca. Berikut ini penjelasannya.

Nakas minimalis jati, untuk desain interior klasik dan vintage

Nakas minimalis jati, untuk desain interior klasik dan vintage

Kayu jati adalah bahan baku furnitur yang terkenal dengan kekuatan dan keawetannya. Seratnya indah dan lebih tahan terhadap cuaca ataupun serangga. Kayu jati terdiri dari dua macam, yakni kayu jati tua dan kayu jati muda.

Kayu jati tua bermutu tinggi karena didapatkan dari pohon jati berusia lebih dari 80 tahun. Karena itu, tekstur kayu jati tua berserat padat dan berpori-pori kecil. Sementara itu, kayu jati muda didapatkan dari pohon jati usia 5–7 tahun dan memiliki tekstur serat besar.

Memasang nakas berbahan kayu jati dapat memberi kesan klasik dan vintage di dalam ruangan. Sekalipun harganya lebih mahal, hal tersebut sepadan dengan kekuatan dan keawetannya. Jika menginginkan kayu jati yang berkualitas tinggi dan terbaik di Indonesia, Anda bisa memilih jati dari Jepara.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Kayu jati merupakan material yang memiliki tekstur elegan. Kayu ini juga memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca tropis di Indonesia dan tahap terhadap rayap.


Saat memilih furnitur dari kayu jati, pastikan apakah pengrajin atau produsen telah melakukan finishing dengan rapi dan halus. Perhatikan juga apakah antarkomponen nakas dilengkapi dengan jeda agar kayu bisa memuai dan menyusut. Hal ini sangat penting untuk memastikan nakas bisa dibuka dan ditutup dengan lancar pada musim hujan dan musim panas.

Nakas minimalis HPL, untuk pilihan motif yang lebih beragam

Nakas minimalis HPL, untuk pilihan motif yang lebih beragam

Secara garis besar, bahan baku nakas yang banyak digunakan adalah kayu solid dan kayu olahan (particle board). Untuk kayu solid, motif serat alaminya sudah terlihat cantik sehingga cukup dipernis atau dipelitur saja. Sementara itu, kayu olahan memiliki motif serat yang kurang indah. Karena itu, kayu olahan perlu dilapisi lagi dengan bahan lain untuk memberi nuansa serat kayu asli.


Salah satu jenis lapisan bahan tersebut adalah HPL (high pressure laminate). Kelebihan furnitur dengan lapisan HPL adalah antigores, antiair, dan lebih hemat biaya. HPL populer dipakai untuk melindungi nakas supaya tidak mudah rusak dan tidak dimakan rayap, serta memberi aspek keindahan.

 
Corak HPL sangat beragam dan semuanya adalah motif warna kayu dari berbagai macam jenis serat serta warna. Hal ini akan memberikan Anda fleksibilitas dalam memilih motif atau tone warna yang sesuai selera.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

HPL merupakan bahan finishing pada furnitur dengan ketahanan yang baik serta pilihan tekstur dan warna yang beragam. Kualitas furnitur dengan finishing HPL ditentukan oleh tekstur HPL, bahan lem, juga finishing sudut yang rapi dan tidak tajam.

Nakas minimalis kaca, untuk memberi kesan ruangan yang elegan

Nakas minimalis kaca, untuk memberi kesan ruangan yang elegan

Selain berbahan kayu, Anda juga akan menemui nakas berbahan kaca. Nakas ini akan memberi nuansa elegan di dalam ruangan Anda. Nakas yang terbuat dari kaca bening, akan membuat ruangan terlihat luas karena terkesan tidak memiliki banyak perabot.


Jika Anda menyukai nakas kaca, jangan lupa untuk mengecek ketebalan kacanya. Biasanya, ketebalan kaca untuk membuat furnitur adalah 5 mm, 6 mm, atau 8 mm, tergantung pada luas bentangannya. Makin luas bentangannya, maka makin tebal kaca yang dibutuhkan supaya tidak mudah pecah ketika diberi beban.

Akan lebih baik lagi jika Anda memilih bahan tempered glass. Karena dibuat dengan cara dipanaskan dengan suhu tinggi, lalu didinginkan seketika, kaca ini jadi memiliki daya tahan yang lebih tinggi. Tempered glass lebih tahan terhadap benturan hingga 3–5 kali dibandingkan kaca biasa.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Nakas berbahan kaca dapat memberikan kesan elegan dan berkelas. Namun, kekurangannya adalah harus rajin dibersihkan agar kaca tidak berjamur dan tetap terjaga penampilannya dari debu. Pilihlah nakas dengan kaca jenis tempered atau laminated agar kuat dan tidak mudah pecah.

Pilih berdasarkan tipe furnitur

Setelah mengenali jenis kayunya, Anda bisa memilih nakas dari tipe furniturnya. Umumnya, nakas yang banyak dijual adalah nakas dengan dua tipe berikut ini.

Freestanding: Nakas lebih kukuh dan tidak mudah rusak

Nakas tipe freestanding adalah yang konstruksinya utuh dan tidak bisa dibongkar pasang atau dilipat. Lebih awet, kukuh, dan tidak mudah goyang atau bergeser adalah kelebihan nakas tipe ini.

 
Meski begitu, furnitur tipe freestanding bobotnya lebih berat sehingga susah dipindah-pindah. Anda yang sering mengubah tata letak furnitur sepertinya harus berpikir dua kali untuk memilih tipe ini. Pembelian nakas tipe ini pun lebih membutuhkan biaya karena ada ongkos pengiriman yang perlu dipertimbangkan.

Knockdown: Nakas lebih fleksibel karena bisa dirakit sendiri

Nakas tipe knockdown adalah furnitur yang konstruksinya perlu dirakit sebelum digunakan. Nakas ini bisa dibongkar pasang dan disusun sesuai kebutuhan, misalnya nakas tanpa rak atau nakas dengan rak. Pengirimannya pun lebih ringkas dan tidak membutuhkan biaya tinggi karena hanya berupa beberapa papan dan kunci pengait. Harganya juga jauh lebih terjangkau.

Meskipun umumnya berharga lebih terjangkau, nakas tipe knockdown biasanya kurang kukuh bila diberi beban terlalu berat. Papannya yang berbahan partikel kayu bisa memuai akibat cuaca atau terkena air.

Perhatikan ukuran dan jumlah laci penyimpanannya

Nakas tidak selalu berbentuk lemari karena pada prinsipnya nakas adalah furnitur kecil yang diletakkan di samping tempat tidur. Jadi, nakas bisa berbentuk lemari, rak, ataupun meja. Jika Anda memilih nakas berbentuk rak atau lemari, perhatikanlah jumlah laci penyimpanannya. Jumlah laci nakas biasanya 1–2 buah. Sesuaikanlah jumlah laci dengan barang yang kira-kira akan Anda simpan di dalamnya.


Selanjutnya, perhatikan ukuran nakas, terutama tingginya. Tinggi nakas kebanyakan adalah setinggi lutut orang dewasa atau 50–60 cm. Meski begitu, tinggi nakas sebaiknya sejajar dengan tinggi permukaan kasur. Jadi, Anda tidak perlu membungkuk atau menjulurkan tangan ke atas untuk menjangkaunya dari tempat tidur.

Cari desain nakas minimalis yang timeless

Saat ini, pilihan desain nakas minimalis sangatlah beragam. Untuk mendukung konsep modern minimalis ruangan Anda, carilah nakas yang desainnya timeless. Misalnya, untuk konsep interior skandinavia, nakas dengan sudut tumpul bisa jadi pilihan yang menarik. 


Lalu, supaya tidak monoton, nakas berbentuk lingkaran juga boleh dicoba. Memasang nakas berbentuk unik tetapi simpel akan membuat ruangan Anda lebih estetik. Alhasil Anda akan merasa betah dan nyaman berada di rumah.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Desain arsitektur minimalis merupakan gaya arsitektur yang tidak termakan oleh tren dan waktu. Salah satu alasannya adalah pola geometri sederhana yang tidak bergantung dengan tren. Hal ini membuat desain furnitur minimalis menjadi tidak membosankan, selalu relevan, dan bersifat netral.

Pertimbangkan nakas minimalis putih yang beri kesan bersih dan luas

Pertimbangkan nakas minimalis putih yang beri kesan bersih dan luas

Desain interior minimalis mengusung konsep warna-warna natural, seperti abu-abu, cokelat, dan putih. Warna putih sendiri menjadi favorit karena bisa memberi kesan ruangan yang lebih terang, bersih, dan luas. Bahkan, warna putih juga bisa membuat furnitur tampak elegan dan mewah. Lalu, nakas putih lebih fleksibel ketika dipadukan dengan tempat tidur dan seprai warna apa pun.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Warna putih dalam arsitektur bagaikan kanvas dalam lukisan, selalu bisa diandalkan sebagai warna netral untuk melengkapi perabotan berwarna lain. Namun, jangan lupa untuk sering membersihkan nakas berwarna putih. Pilihlah nakas putih dengan finishing yang mudah dibersihkan, seperti HPL, cat duco, PVC, atau bahan plastik lainnya.

10 Rekomendasi nakas minimalis terbaik

Desain nakas minimalis sangatlah beragam. Selanjutnya, kami akan berikan sepuluh rekomendasi nakas minimalis terbaik yang bisa Anda pilih. 


Produk-produk berikut merupakan pilihan dari tim mybest dan bukan rekomendasi arsitek Adil Mochtar. Semoga salah satunya ada yang cocok diletakkan di samping tempat tidur Anda, ya!

10

Nawa Art GalleryLuxore Top Glass

Mulai dari Rp 1.450.000,00

BahanKaca, metal logam, finishing cat duco gold dove
TipeFreestanding
Ukuran35 cm x 35 cm x 40 cm
9

Mebelisa DesignMeja Bedside Jati Rotan

Mulai dari Rp 850.000,00

BahanKayu jati, rotan
TipeFreestanding
Ukuran50 cm x 40 cm x 60 cm
8
BahanKayu mahoni, finishing propan
TipeFreestanding
Ukuran40 cm x 35 cm x 50 cm
7
BahanPapn partikel kayu
TipeKnockdown
Ukuran39 cm x 39 cm x 39 cm
6

Livien FurnitureMeja Nakas Mooi – Rattan Series

Mulai dari Rp 981.000,00

BahanKayu mahoni, MDF, premium fiberboard, finishing duco
TipeFreestanding
Ukuran38 cm x 36 cm x 60 cm
5

FabelioMeja Samping Thomas C Table

Mulai dari Rp 799.000,00

BahanKayu solid mindi
TipeFreestanding
Ukuran58,4 cm x 39,5 cm x 60 cm
4
BahanParticle board
TipeKnockdown
Ukuran39,7 cm x 39,7 cm x 50 cm
3

iFurnholicHelsinki Bedside Table – Ivory Natural

Mulai dari Rp 1.100.000,00

BahanKayu mahoni, MDF, finishing duco・Laci: kayu falcata, plywood
TipeFreestanding
Ukuran38 cm x 35 cm x 50 cm・Kedalaman laci: 31 cm
2

Dove's FurnitureMarvin Night Stand

Mulai dari Rp 1.900.000,00

BahanKayu mahoni, premium MDF
TipeFreestanding
Ukuran52,5 cm x 40 cm x 56,5 cm
1
BahanFibreboard, veneer bambu, lacquer akrilik bening・Rangka bawah: kayu pinus, lacquer akrilik bening
TipeFreestanding
Ukuran40 cm x 40 cm x 45 cm

Tabel perbandingan produk nakas minimalis terbaik

Gambar produk
1
IKEA SURNADAL Bedside Table 1

IKEA

2
Dove's Furniture Marvin Night Stand 1

Dove's Furniture

3
iFurnholic Helsinki Bedside Table – Ivory Natural 1

iFurnholic

4
Dekoruma Heim Studio SANO Nakas 1

Dekoruma

5
Fabelio Meja Samping Thomas C Table 1

Fabelio

6
Livien Furniture Meja Nakas Mooi – Rattan Series 1

Livien Furniture

7
Olympic Cube Box 1

Olympic

8
Red Sun Nakas 1

Red Sun

9
Mebelisa Design Meja Bedside Jati Rotan 1

Mebelisa Design

10
Nawa Art Gallery Luxore Top Glass 1

Nawa Art Gallery

Nama produk

SURNADAL Bedside Table

Marvin Night Stand

Helsinki Bedside Table – Ivory Natural

Heim Studio SANO Nakas

Meja Samping Thomas C Table

Meja Nakas Mooi – Rattan Series

Cube Box

Nakas

Meja Bedside Jati Rotan

Luxore Top Glass

Keunggulan

Memberi kesan kamar luas dengan desain ringkas tanpa laci

Bahan lebih tebal dan kukuh untuk meletakkan lebih banyak barang

Gaya skandinavia dengan sudut-sudut yang tumpul, lebih aman!

Laci lebih luas untuk tempat penyimpanan yang lebih besar

Bisa untuk meletakkan barang atau untuk meja laptop, multifungsi!

Dengan tambahan keranjang rotan untuk memberi kesan klasik

Simpan barang-barang anak di sini supaya lebih rapi!

Nordic style yang simpel membawa unsur natural ke dalam kamar

Desain vintage untuk mewujudkan kamar minimalis? Bisa saja!

Kamar terlihat elegan dengan rak kaca transparan yang cantik

Harga mulai dariRp 499.000,00Rp 1.900.000,00Rp 1.100.000,00Rp 449.000,00Rp 799.000,00Rp 981.000,00Rp 155.000,00Rp 1.960.000,00Rp 850.000,00Rp 1.450.000,00
BahanFibreboard, veneer bambu, lacquer akrilik bening・Rangka bawah: kayu pinus, lacquer akrilik beningKayu mahoni, premium MDFKayu mahoni, MDF, finishing duco・Laci: kayu falcata, plywoodParticle boardKayu solid mindiKayu mahoni, MDF, premium fiberboard, finishing ducoPapn partikel kayuKayu mahoni, finishing propanKayu jati, rotanKaca, metal logam, finishing cat duco gold dove
TipeFreestandingFreestandingFreestandingKnockdownFreestandingFreestandingKnockdownFreestandingFreestandingFreestanding
Ukuran40 cm x 40 cm x 45 cm52,5 cm x 40 cm x 56,5 cm38 cm x 35 cm x 50 cm・Kedalaman laci: 31 cm39,7 cm x 39,7 cm x 50 cm58,4 cm x 39,5 cm x 60 cm38 cm x 36 cm x 60 cm39 cm x 39 cm x 39 cm40 cm x 35 cm x 50 cm50 cm x 40 cm x 60 cm35 cm x 35 cm x 40 cm
Tautan produk

Tips dari Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Tips dari Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Prinsip estetika dari arsitektur interior adalah keselarasan. Karena itu, pemilihan model nakas tentunya kembali kepada konsep arsitektur atau tema yang ingin diterapkan pada furnitur rumah Anda. Sebaiknya, cermati kembali ruangan Anda dan selaraskan nakas dengan furnitur yang sudah ada seperti sofa dan tempat tidur. 


Keawetan material juga penting saat memilih nakas. Pilihlah material yang tahan terhadap cuaca tropis Indonesia yang lembab dan panas.

Baca juga rekomendasi perabot minimalis lainnya di sini

Bila Anda memiliki konsep interior rumah yang minimalis, sebaiknya miliki pula beberapa perabot minimalis lainnya. Misalnya, rak bunga minimalis yang akan membuat rumah terlihat lebih manis. Sofa minimalis tentu cocok diletakkan di ruang tengah. Selain itu, ada pula meja kecil, meja makan, serta meja kerja minimalis dan fungsional. Yuk, baca juga rekomendasi produk-produk tersebut melalui tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Memiliki nakas minimalis di kamar dapat memberi banyak manfaat, salah satunya membuat kamar jadi lebih rapi. Bahkan, sering kali nakas juga bisa diletakkan di samping sofa sebagai tempat majalah atau buku yang sedang dibaca.

Perabot minimalis memang sedang tren karena membuat ruangan jadi terkesan lega. Nah, banyak alasan untuk memiliki furnitur minimalis, bukan? Semoga dari ulasan ini, ada produk bagus yang cocok untuk ruangan Anda, ya. Selamat memilih!   

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Brankas merupakan solusi untuk menyimpan barang berharga, seperti logam mulia, perhiasan, atau uang. Selain itu, brankas juga bisa melindungi barang berharga dari bencana, seperti kebakaran atau banjir. Tipe kunci brankas cukup beragam, misalnya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Kami akan menjelaskan cara memilih brankas yang bagus untuk Anda. Terdapat merek brankas terbaik, seperti Krisbow, Honeywell, atau SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan disimpan dan lokasi penempatannya. Pastikan Anda baca sampai tuntas sebelum memutuskan membeli brankas untuk di rumah, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Koran Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Koran Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang berlangganan koran pasti sudah tak asing dengan masalah penyimpanan. Anda akan membutuhkan tempat untuk menyimpan semua tumpukan koran agar tertata rapi. Beberapa merk, seperti IKEA, Lion Star, YuThena, dan sebagainya, menawarkan tempat penyimpanan koran dalam beragam model.Dengan adanya berbagai produk yang dijual di pasaran, mungkin sulit bagi Anda untuk memilih tempat penyimpanan yang pas. Untuk membantu Anda, kami akan berbagi tips cara memilih tempat koran beserta rekomendasi produk yang bagus. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak piring dapat digunakan untuk menata sekaligus mengeringkan peralatan dapur. Selain itu, rak piring juga dapat digunakan untuk menyimpan peralatan makan agar lebih tertata dan mudah dicari. Rak piring memiliki beberapa model menarik. Ada rak piring stainless steel antikarat, rak portable, rak multifungsi, hingga rak piring minimalis dan tertutup. Selain desainnya yang bagus, perhatikan pula dimensinya agar pas dengan space dapur Anda. Untuk menemukan rak peniris piring terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya untuk Anda. Beberapa merek populer, seperti Informa, Krischef, dan IKEA pun akan kami review. Silakan disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat tisu memudahkan Anda saat mengambil tisu. Selain itu, dengan model dan ukuran yang beragam, tempat tisu dapat menjadi dekorasi ruangan yang menarik. Akan tetapi, memilih tempat tisu tak cukup hanya dari desainnya. Ada hal-hal lain yang perlu Anda perhatikan saat hendak memilih tempat tisu.Jika Anda tertarik dengan produk ini, sebaiknya simak terlebih dahulu beberapa tips memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kotak tisu yang bagus dari berbagai merk seperti MINISO, Yigao, dan lainnya. Kotak tisu gantung untuk mobil sampai yang berbentuk laci juga ada. Jadi, jangan sampai dilewatkan!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak IKEA menjadi produk yang populer karena memiliki kualitas yang tinggi. Meskipun hanya berwarna putih atau hitam saja, produk dari merek ini mampu menghadirkan kesan elegan. Jenis raknya pun beragam. Ada yang cocok untuk di kamar, dapur, hingga yang serbaguna.Kali ini kami akan membantu Anda menemukan rak IKEA terbaik. Kami akan menjelaskan tips cara memilihnya terlebih dahulu untuk Anda, kemudian membagikan rekomendasi produknya. Ada rak besi IKEA LERBERG, rak sepatu IKEA GREJIG, dan lainnya. Jika Anda sedang mencari rak IKEA yang bagus, bacalah artikel ini hingga akhir untuk menemukannya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda butuh tempat penyimpanan yang mudah dibongkar dan dipasang? Lemari portable akan menjadi pilihan tepat. Variannya cukup banyak, mulai dari lemari pakaian yang kapasitasnya besar sampai lemari berukuran mini. Anda bisa memilih produk dengan material rangka besi atau WPC yang merupakan campuran kayu dan plastik. Motifnya pun beragam. Penggunaan karakter, seperti Doraemon atau Hello Kitty pastinya cocok sebagai lemari anak. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, kami akan membantu Anda menemukan produk yang bagus melalui artikel ini. Ada produk dari merek IKEA, Angola, dan lainnya. Silakan disimak baik-baik!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Buku Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Buku Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mencari tempat penyimpanan fleksibel untuk koleksi buku? Rak buku plastik cocok untuk Anda. Produknya portable karena dibuat dengan metode bongkar pasang. Meskipun bahannya ringan, plastik tetaplah andal bila digunakan dengan benar. Namun, produk manakah yang bagus?Untuk menampung banyak buku, Anda bisa menggunakan rak susun. Ada juga produk yang kecil sehingga bisa diletakkan di atas meja. Selain itu, tersedia rak buku untuk anak. Khusus untuk Anda, kami sudah menyiapkan rekomendasi produk beserta ulasannya. Ada produk merk Gunindo, Aonez, dan lainnya. Yuk, dimulai dari tips cara memilih produknya terlebih dahulu!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Buku Besi Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rak Buku Besi Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Rak buku besi banyak dipilih karena strukturnya yang kukuh. Selain itu, produknya biasanya tampak minimalis. Furnitur ini hadir dalam beragam ukuran, dari yang kecil sampai yang besar untuk perpustakaan. Kini bahkan sudah tersedia banyak produk bongkar pasang. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produk rak buku besi yang bagus beserta ulasannya untuk Anda. Ada rak yang disandarkan di dinding, ditempel dengan besi siku, atau model gantung. Produk dari merek IKEA, Informa, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar. Simak sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Lemari 3 Pintu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lemari 3 Pintu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian hadir dalam beragam model, salah satunya adalah lemari tiga pintu. Lemari tiga pintu saat ini makin digemari karena fungsinya yang maksimal. Berkat banyaknya rak yang dimiliki, lemari ini bisa memuat banyak pakaian dan aksesori Anda. Kayu, besi, dan plastik merupakan beberapa bahan yang sering dibuat menjadi lemari tiga pintu.Kami akan membantu Anda menemukan produk yang bagus melalui artikel ini. Merek lemari tiga pintu terbaik, seperti IKEA, Olympic, dan Siantano juga akan kami ulas. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar. Simak sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak sepatu adalah solusi yang baik untuk mencegah sepatu berceceran di rumah. Namun, apa yang dapat Anda lakukan bila tidak ada tempat untuk meletakkannya? Untuk itu, Anda bisa mencoba rak sepatu tipe gantung. Selain dapat menampung sepatu seluruh anggota keluarga, rak ini tidak akan memakan tempat yang banyak.Rak sepatu gantung tersedia dalam harga, model, serta bahan yang beragam, seperti kayu, plastik, dan besi. Kali ini, kami akan membahas cara memilih rak sepatu gantung yang bagus. Anda juga dapat membandingkan sepuluh produk rekomendasi dari Krishome dan merk lainnya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian adalah furnitur yang wajib Anda miliki untuk menyimpan pakaian dengan rapi. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung pada material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, bahkan lemari pintu geser atau pintu sliding. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian yang bagus dan awet. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Rekomendasi lemari aesthetic serta minimalis dari merek IKEA dan Informa juga ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Brankas merupakan solusi untuk menyimpan barang berharga, seperti logam mulia, perhiasan, atau uang. Selain itu, brankas juga bisa melindungi barang berharga dari bencana, seperti kebakaran atau banjir. Tipe kunci brankas cukup beragam, misalnya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Kami akan menjelaskan cara memilih brankas yang bagus untuk Anda. Terdapat merek brankas terbaik, seperti Krisbow, Honeywell, atau SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan disimpan dan lokasi penempatannya. Pastikan Anda baca sampai tuntas sebelum memutuskan membeli brankas untuk di rumah, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dipakai pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Dengan tempat penyimpanan ini, rumah Anda akan terasa lebih lega, apalagi jika hunian Anda berukuran terbatas.Pada artikel ini kami akan mengulas tips memilih tempat penyimpanan barang yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari beragam merk, seperti Olymplast, Starlight, Krishome dan lainnya. Baca artikel ini sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak piring dapat digunakan untuk menata sekaligus mengeringkan peralatan dapur. Selain itu, rak piring juga dapat digunakan untuk menyimpan peralatan makan agar lebih tertata dan mudah dicari. Rak piring memiliki beberapa model menarik. Ada rak piring stainless steel antikarat, rak portable, rak multifungsi, hingga rak piring minimalis dan tertutup. Selain desainnya yang bagus, perhatikan pula dimensinya agar pas dengan space dapur Anda. Untuk menemukan rak peniris piring terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya untuk Anda. Beberapa merek populer, seperti Informa, Krischef, dan IKEA pun akan kami review. Silakan disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rak Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    Selain menjadi tempat untuk meletakkan tanaman, rak bunga juga dapat meningkatkan estetika sebuah rumah. Dengan rak pot bunga, Anda bisa menaruh bermacam-macam tanaman dengan lebih rapi. Namun, banyaknya model rak bunga pastinya membuat Anda kesulitan dalam memilih, bukan?Kami akan membantu Anda menemukan rak bunga yang bagus. Ada yang terbuat dari kayu, besi, serta rak pot bunga dengan desain yang stylish dan minimalis. Cek juga rekomendasi produknya dan temukan berbagai rak pot bunga merek IKEA, Guninco, dan Goland. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Tas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Tas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Adanya rak tas dalam ruangan memungkinkan Anda untuk menyimpan tas dengan rapi. Terlebih bila tas Anda memiliki harga yang mahal, tentu Anda ingin tampilannya selalu terjaga. Untuk mewujudkan hal tersebut, rak tas adalah item fungsional yang wajib Anda miliki.Pada kesempatan ini, tips memilih rak tas beserta daftar rekomendasi merek rak tas terbaik akan kami berikan untuk Anda. Rak tas yang bagus, awet, keren, dan fungsional, seperti merek IKEA dan Activ Furniture akan kami review di sini. Tak perlu menunggu lama, baca hingga tuntas artikel ini, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, alumunium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Tempat penyimpanan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori