• 10 Rekomendasi Lipstik MAC Terbaik (Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik MAC Terbaik (Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik MAC Terbaik (Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik MAC Terbaik (Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik MAC Terbaik (Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lipstik MAC Terbaik (Tahun 2022)

Bila Anda membicarakan tentang merek kosmetik global terbaik, MAC masih merupakan salah satu yang ada di top of mind banyak orang. Brand yang berdiri pada tahun 1984 ini dikenal sebagai produsen kosmetik yang bagus dan berkualitas.


Salah satu jenis produk keluaran paling terkenal dari MAC adalah lipstik. Beberapa seri paling laris dan disukai adalah Powder Kiss, Retro Matte, dan Amplified. Dalam artikel ini, kami akan mengulas dan merekomendasikan lipstik MAC terbaik untuk Anda pilih. Semoga Anda bisa menemukan lipstik yang tepat!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Natasha Sharon
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Sekilas tentang MAC Cosmetics

MAC adalah salah satu brand kosmetik ternama dan punya banyak penggemar. Brand ini dimulai oleh seorang fotografer sekaligus penata rias, Frank Toskan dan seorang pemilik salon, Frank Angelo. Pada tahun 1984, kedua orang ini merasa kosmetik dekoratif di pasaran tidak terlihat bagus saat difoto. Keduanya kemudian mencoba membuat formula kosmetik dan menjualnya sendiri.

 
Dalam waktu singkat, kosmetik ini menjadi perbincangan banyak orang. Sejak berdiri, MAC dikenal sebagai produk riasan yang menekankan pada kualitas dan variasi warna. Hal ini terlihat pada produk eyeshadow, lipstik, maskara, dan lainnya. Lipstik adalah salah satu kategori produk paling laris dari MAC.

 
MAC punya beragam seri lipstik. Tiap-tiap seri tersebut berisi belasan atau puluhan warna. Kepekatan pigmen dan daya tahan warna lipstik MAC membuat produk ini sangat disukai. Namun, dengan kualitas tersebut, harga yang harus dibayar pun cenderung mahal. Namun, bagi penyuka lipstik MAC, biaya yang dikeluarkan sering kali dinilai sepadan. 

Cara memilih lipstik MAC

Seperti disebutkan sebelumnya, MAC memiliki beragam seri dan jenis lipstik yang menarik untuk Anda coba. Mari lihat beberapa poin di bawah ini untuk memudahkan Anda memilih lipstik terbaik dari MAC.

Pilih berdasarkan serinya

Lipstik keluaran MAC dikelompokkan berdasarkan seri. Jumlah serinya sendiri ada sangat banyak. Tiap-tiap seri punya varian warna beragam sehingga tak heran bila Anda kebingungan memilihnya. Karena itu, kami akan membahas beberapa seri lipstik MAC yang banyak disukai. 

Retro Matte: Tampil memikat dengan warna pekat

Ini adalah salah satu seri lipstik paling terkenal dari MAC. Hasil akhir lipstik ini benar-benar matte atau tidak mengilap sama sekali. Warna-warna yang dihasilkan dari seri ini sangat pekat dan menutupi warna asli bibir. Alhasil, warna yang ditampilkan pun jadi sangat cantik. Seri ini tersedia dalam jenis lipstik padat dan cair.


Salah satu warna paling terkenal dan sering jadi lipstick MAC best seller adalah Ruby Woo. Warna merah terangnya sangat ikonik. Selain itu, lipstick MAC varian All Fired Up dengan warna fuchsia terang dari seri ini juga disukai. Sementara itu, seri Retro Matte cocok untuk Anda yang ingin tampil dengan riasan glamor serta warna pekat.

Matte: Memukau tanpa kilau

Mirip Retro Matte, seri Matte juga memberi tampilan pigmen warna yang pekat tanpa kilau. Namun, seri Matte masih ada sedikit kandungan pelembap sehingga lebih mudah diaplikasikan. Meski bibir kadang masih terasa kering setelah dioleskan, sebenarnya seri ini lebih lembap ketimbang seri Retro Matte.


Varian warna yang terkenal dalam seri Matte antara lain adalah Velvet Teddy dan Marrakesh. Jika Anda baru mencoba lipstik MAC dan ingin tampilan tanpa kilau, cobalah seri ini dahulu.

Love Me: Cantik satin yang memesona

Hasil akhir yang ditampilkan dari seri Love Me tampak seperti kain satin. Bisa dikatakan, hasil akhirnya mirip Matte, tetapi ada sedikit kilau karena lebih lembap. Karena kelembapannya lebih tinggi, ketahanan lipstik ini di bibir tidak sebaik seri Matte.


Namun, kilau yang memberi kesan bibir tampak sehat menjadi alasan orang menyukai seri ini. Warna paling banyak dicari dari seri ini antara lain adalah Tres Blase dan E for Effortless.

Powder Kiss: Tampilan akhir matte dengan rasa ringan di bibir

Seperti namanya, Powder Kiss Lipstick adalah pewarna bibir yang memberikan tampilan seperti bedak. Matte dan blurred alias memudarkan garis-garis pada bibir adalah hasil akhir dari lipstik ini. Seri ini juga memiliki kandungan pelembap sehingga mudah untuk dioleskan dan terasa ringan di bibir. Meski mengandung pelembap, seri ini tidak memberi efek kilau.

 
Ada kalanya lipstik ini meninggalkan sedikit gumpalan di daerah bibir yang kering. Anda juga harus memulaskannya beberapa kali untuk mendapatkan warna yang pekat dan menutupi warna bibir. Varian warna lipstick MAC yang banyak disuka dari seri ini adalah A Little Tamed, Devoted to Chili, dan Mull it Over. Seri ini tersedia dalam bentuk lipstik padat dan cair. 

Amplified: Creamy dan melembapkan

Seri ini mengutamakan kelembapan pada bibir Anda tanpa mengorbankan pigmen warna yang pekat. Sekali usap pun sudah cukup untuk meninggalkan warna yang dalam. Kelembapan yang cukup tinggi membuat seri ini terkadang bisa digunakan sebagai pengganti lip balm.

 
Tampilan akhir warna ini adalah creamy dan berkilau. Jika Anda ingin tampilan segar dengan pantulan sinar berkilau, seri ini patut dipertimbangkan. Varian warna yang banyak disuka untuk seri ini adalah Cosmo dan Brick-O-La.

Cremesheen: Cantiknya bagai kilau mutiara

MAC juga menghadirkan lipstik dengan hasil akhir berkilau melalui rangkaian seri Cremesheen. Namun, kilau Cremesheen sedikit berbeda. Hasil akhirnya sedikit glossy dan di sebagian varian warnanya seolah terkandung partikel glitter atau mutiara. Beberapa warna yang disukai dari seri ini adalah Fanfare dan Sweet Sakura. 

Love Me Liquid Lipcolour: Lebih presisi dengan lipstik cair

Untuk Anda yang lebih suka pemulas bibir berbentuk cair, cobalah memilih seri ini. Dengan beragam kandungan pelembap seperti minyak argan dan shea butter, tekstur lipstik ini jadi terasa creamy. Seri ini cocok untuk Anda yang kurang suka tipe lipstik matte. 

Ditambah dengan aplikator yang bentuknya meruncing, Anda akan lebih akurat dalam mengaplikasikan pewarna bibir ini. Meski mengandung banyak pelembap, Anda tidak usah khawatir karena pigmen lipcolour ini masih cukup pekat untuk menutupi bibir.

Pilih tipe lipstik yang tepat

Selain variasi warna, MAC juga menghadirkan dua varian pilihan tipe lipstik, yakni padat dan cair. Sebagian varian warna lipstik padat dari seri tertentu sama dengan varian warna lipstik cairnya. Bagi Anda yang lebih suka lipstik konvensional, pilihlah bentuk padat.

 
Sementara itu, bagi Anda yang lebih suka mengaplikasikan pewarna bibir dengan presisi, coba pilih lipstik cair MAC. Ujung aplikator liquid lipcolor dari MAC tersedia dalam beberapa bentuk. Salah satunya adalah bentuk kerucut kecil yang akan memudahkan Anda mengaplikasikan lipstik mengikuti lekukan bibir. 

Pilih varian warna sesuai warna kulit Anda

Pilih varian warna sesuai warna kulit Anda

Memilih warna lipstik yang tepat bukan perkara mudah. Bila salah pilih, alih-alih terlihat segar, wajah bisa terlihat pucat atau kusam. Nah, supaya tidak salah pilih, mari kenali cara mengenali undertone kulit. Undertone kulit adalah rona dari dalam kulit Anda. Secara garis besar, undertone kulit terbagi menjadi dua tipe, yakni warm dan cool.

 
Cara menentukannya cukup mudah, yaitu dengan melihat warna nadi di pergelangan tangan. Jika berwarna kehijauan, bisa jadi undertone Anda warm. Namun, apabila warnanya kebiruan, besar kemungkinan Anda termasuk kategori undertone cool. Kesulitan menentukannya? Mungkin saja undertone kulit Anda adalah netral.


Untuk warna lipstik yang pas bagi tiap undertone, berikut tips dari kami.


  • Undertone warm akan sangat pas dengan lipstik berwarna senada dengan kulit. Contoh warna yang direkomendasikan adalah jingga, merah bata, atau cokelat terakota. Jika ingin memakai lipstik berwarna nude, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan warna kulit Anda saja.

  • Undertone cool serasi sekali jika dipasangkan dengan warna yang bold. Anda bisa mempertimbangkan warna merah, pink, cokelat, plum, atau bahkan ungu dan biru!

 

  • Undertone neutral bebas menggunakan warna apa pun karena semua warna akan terlihat menarik di bibir Anda! Pilih saja warna yang membuat Anda nyaman dan makin percaya diri.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi lipstik MAC terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi lipstik MAC yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Semoga ada produk yang menarik hati Anda. Selamat memilih!

10
SeriLove Me
TipePadat
9
SeriCremesheen
TipePadat
8
SeriAmplified
TipePadat
7
SeriMatte
TipePadat
6

MACLOVE ME LIQUID LIPCOLOUR

E for Effortless

Mulai dari Rp 430.000,00

SeriLove Me
Tipe Cair
5

MACLOVE ME LIQUID LIPCOLOUR

Bated Breath

Mulai dari Rp 430.000,00

Seri Love Me
TipeCair
4

MACPOWDER KISS LIPSTICK

Devoted to Chili

Mulai dari Rp 365.000,00

SeriPowder Kiss
TipePadat
3

MACPOWDER KISS LIPSTICK

Mull It Over

Mulai dari Rp 365.000,00

SeriPowder Kiss
TipePadat
2
SeriRetro Matte
TipePadat
1
SeriMatte
Tipe Padat

Tabel perbandingan produk lipstik MAC terbaik

Gambar produk
1
MAC MATTE 1

MAC

2
MAC RETRO MATTE 1

MAC

3
MAC POWDER KISS LIPSTICK 1

MAC

4
MAC POWDER KISS LIPSTICK 1

MAC

5
MAC LOVE ME LIQUID LIPCOLOUR 1

MAC

6
MAC LOVE ME LIQUID LIPCOLOUR 1

MAC

7
MAC MATTE 1

MAC

8
MAC AMPLIFIED 1

MAC

9
MAC CREMESHEEN 1

MAC

10
MAC LOVE ME LIPSTICK 1

MAC

Nama produk

MATTE

RETRO MATTE

POWDER KISS LIPSTICK

POWDER KISS LIPSTICK

LOVE ME LIQUID LIPCOLOUR

LOVE ME LIQUID LIPCOLOUR

MATTE

AMPLIFIED

CREMESHEEN

LOVE ME LIPSTICK

Keunggulan

Warnanya pas untuk dipakai di segala kesempatan

Coba sendiri warna merah paling ikonik dari MAC!

Semburat oranye ciptakan kesan segar di riasan bibir

Rona merah cabainya akan memompa semangat Anda

Merahkan bibir secantik bunga mawar

Warna burgundi tonjolkan sisi eksotis Anda

Tonjolkan kesan fresh dan cheerful

Lebih percaya diri dengan warna berry

Warna pink-nya manis dan cerah tanpa berlebihan

Warna feminin khas satin siap temani keseharian Anda

Harga mulai dariRp 345.000,00Rp 345.000,00Rp 365.000,00Rp 365.000,00Rp 430.000,00Rp 430.000,00Rp 345.000,00Rp 345.000,00Rp 345.000,00Rp 365.000,00
SeriMatteRetro MattePowder KissPowder Kiss Love MeLove MeMatteAmplifiedCremesheenLove Me
Tipe PadatPadatPadatPadatCair CairPadatPadatPadatPadat
Tautan produk

Tips membeli lipstik MAC asli

Tips membeli lipstik MAC asli

MAC adalah merek kosmetik terkenal dan diingini banyak orang sehingga produk palsunya banyak beredar. Maka dari itu, sebagai konsumen Anda tetap harus waspada terhadap produk yang beredar di pasaran. Agar lebih terjamin, Anda bisa membelinya lewat toko online resminya. Saat ini, MAC memiliki toko online resmi di Lazada yang diberi tanda Flagship Store.

 
Bila tidak ada produk yang Anda inginkan di official seller-nya, pastikan Anda membeli dari seller tepercaya. Periksa reputasi toko dan review dari pembeli lainnya. Perhatikan juga harga jualnya, Anda patut curiga jika harga yang ditawarkan terlampau murah.

 
Bila Anda berbelanja secara online, selalu upayakan untuk merekam proses unboxing dengan format video. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa mengajukan keluhan bila terjadi kesalahan atau kerusakan. Setelah itu, periksalah produknya dengan saksama. Cek pula kemasannya dan pastikan tidak rusak, bersegel utuh, dan produknya tidak berbau/berwarna janggal. 

Baca juga rekomendasi berbagai produk lipstik lainnya di sini

Kami sudah mengulas rekomendasi lipstik MAC untuk Anda. Namun, bisa jadi Anda memiliki selera warna lipstik lain yang tidak dimiliki oleh MAC. Untuk itu, kami sudah merangkum beberapa artikel lipstik lainnya yang bisa Anda jadikan referensi. Simak di artikel berikut atau kunjungi langsung situs kami!

Kesimpulan

Demikianlah rekomendasi dan tips kami untuk Anda dalam memilih lipstik MAC terbaik. Apakah Anda sudah menemukan lipstik yang Anda sukai? Saran kami, sebelum membeli, cari tahu dulu undertone kulit Anda, lalu tetapkan varian yang diingini.

Saat membeli, pastikan Anda membeli dari toko yang tepat agar terhindari dari produk palsu. Semoga dari tips di atas Anda jadi terbantu dan bisa menemukan lipstik MAC terbaik yang sesuai keinginan Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Cushion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Cushion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip cushion adalah jenis kosmetik bibir dengan aplikator berupa cushion atau menyerupai bantalan. Bentuk pewarna bibir yang berupa cairan memudahkan Anda mengaplikasikan dan memperoleh look sesuai keinginan. Mulai dari tampilan bibir ombre hingga sexy, bisa dengan mudah didapatkan. Produk yang beredar saat ini menawarkan banyak pilihan warna dan hasil akhir. Jika Anda berminat membelinya, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Simaklah tips dari kami untuk memilih lip cushion yang bagus sesuai kebutuhan. Temukan juga berbagai rekomendasi lip cushion terbaik dari sejumlah merek, seperti Revlon, Emina, dan Somethinc. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Coral Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Coral Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda merasa bosan dengan koleksi lipstik warna merah dan pink? Cobalah untuk melirik lipstik dengan warna coral. Warna yang terinspirasi dari binatang laut koral ini memiliki unsur oranye kemerahan atau oranye merah muda. Sejumlah merek ternama, seperti Maybelline, Dior, dan Wardah turut mengeluarkan lipstik warna koral yang bagus, lho! Namun, banyaknya pilihan lipstik koral mungkin akan membuat Anda bingung.Kami akan memberikan tips cara memilih lipstik koral terbaik dan rekomendasi produk. Anda dapat membandingkan satu sama lain untuk menemukan produk yang paling sesuai. Silakan simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik L'Oreal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik L'Oreal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    L'Oreal merupakan salah satu brand kecantikan yang berkualitas dan populer di dunia, termasuk Indonesia. Salah satu produk L'Oreal yang paling diminati di Indonesia adalah lipstik. Lipstik L'Oreal memiliki sejumlah seri, antara lain Color Riche, Infallible, dan Rouge Signature. Tiap seri lipstik tersebut memiliki karakteristik dan keunggulan tersendiri. Lipstik mana yang sebaiknya Anda pilih?Dalam artikel ini kami akan membahas cara memilih lipstik L'Oreal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaik. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan untuk menemukan lipstik L'Oreal yang paling sesuai untuk Anda. Baca sampai selesai, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik Asal Korea (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik Asal Korea (Terbaru Tahun 2022)
    Seiring makin mendunianya industri K-Pop, K-Beauty juga makin banyak digemari. Salah satu produk K-Beauty yang banyak dicari adalah lip balm. Lip balm Korea dikenal kaya akan kandungan bahan-bahan alami yang bagus untuk kesehatan bibir.Nah, Agar Anda tidak salah memilih produk lip balm asal Korea, simak tips dari kami dalam memilih produknya. Simak juga berbagai rekomendasi dari berbagai merek ternama, seperti The Face Shop, Mamonde, Innisfree, dan lainnya. Baca dengan saksama dan jangan sampai ada yang terlewat ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik biasanya akan digunakan seharian. Karena itu, Anda perlu menggunakan lipstik yang mampu menjaga kelembapan bibir. Sayangnya, tidak semua lipstik dapat memberikan kelembapan yang cukup. Akibatnya, bibir menjadi pecah-pecah setelah menggunakannya secara rutin. Untuk itu, Anda dapat memilih moisturizing lipstick yang memberi kelembapan ekstra untuk bibir.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih moisturizing lipstick yang bagus untuk Anda, serta memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Berbagai merek lipstik ternama, seperti Revlon, Laneige, sampai Make Over memiliki moisturizing lipstick di artikel ini. Simak terus selengkapnya, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ungu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Ungu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagian orang cenderung menghindari lipstik warna ungu karena berpikir warna tersebut susah dipadukan, bahkan terlalu gothic. Namun, lipstik ungu sesungguhnya bisa digunakan di berbagai kesempatan apabila Anda menemukan produk yang sesuai. Lipstik ungu itu sendiri tersedia dalam berbagai variasi. Lalu, bagaimana cara memilih lipstik ungu yang bagus dan tepat?Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda perlu menyimak poin-poin penting dalam memilih lipstik ungu yang sudah kami siapkan. Jangan lewatkan juga sepuluh rekomendasi lipstik ungu terbaik dari sejumlah merek, seperti Maybelline, Wardah, dan Implora. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki bibir lembap dan lembut merupakan dambaan hampir setiap orang. Untuk memperoleh bibir idaman, salah satu caranya adalah dengan rutin mengaplikasikan lip balm. Ada banyak sekali jenis dan merek lip balm yang beredar di pasaran. Kini, merek lokal pun tidak mau ketinggalan untuk menawarkan lip balm andalan. Produk manakah yang sebaiknya dipilih?Melalui artikel ini kami akan memberikan sejumlah tips untuk memilih lip balm dari merek lokal. Tidak lupa akan ada sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti lip balm dari Utama Spice, Luxcrime, dan For Skin's Sake. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  •  10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    Usia remaja dapat menjadi awal seseorang untuk mencoba menggunakan kosmetik, termasuk lipstik. Jika produknya tepat, lipstik dapat membuat wajah remaja usia SMP dan SMA jadi tampak lebih segar. Pemilihan warna yang sesuai juga bisa membuat penampilan makin menawan. Namun, lipstik apa yang cocok untuk remaja?Tidak perlu bingung memilih lipstik yang bagus untuk remaja karena kali ini kami akan memberikan tipsnya. Tak lupa, terdapat sepuluh rekomendasi produk lipstik terbaik untuk remaja dari sejumlah merek, seperti Emina, Wardah, dan Maybelline. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • Artikel populer

  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang (Terbaru Tahun 2022)
    Warna kulit sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau memiliki bibir hitam. Namun, salah pilih warna lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini, kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Berbagai merek, mulai dari Y.O.U, Implora, Maybelline, Hanasui, hingga Purbasari, dapat Anda temukan dalam daftar rekomendasi kami.
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir hitam seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Menghitamnya bibir disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, atau faktor genetik. Nah, untuk mengembalikan warna alaminya, Anda dapat menggunakan lip balm yang kandungannya dapat mengatasi masalah bibir hitam.Kali ini, kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lip balm untuk bibir hitam. Tidak lupa, sepuluh rekomendasi merk lip balm terbaik juga sudah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan. Anda dapat menemukan produk dari Emina, Nivea, dan Vaseline pada artikel ini. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 7 Rekomendasi Lipstik Red-A Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    7 Rekomendasi Lipstik Red-A Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa yang tidak mengenal Red-A? Kosmetik remaja sister brand dari Viva ini merupakan produk legendaris sejak dahulu. Di antara lini makeup-nya, lipstik merupakan produk andalan Red-A. Lipstik Red-A tidak hanya memiliki warna yang beragam, tetapi juga sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia. Jika Anda tengah mencari merk lipstik lokal yang bagus dengan harga terjangkau, mari ikuti ulasan kami. Kami telah menyediakan tips memilih lipstik dan me-review lipstik Red-A terbaik. Jika Anda penasaran dengan ulasan lip cream Red-A hingga matte lipstick Red-A, silakan baca artikel ini!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori