• 10 Krim Malam Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Krim Malam Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Krim Malam Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Krim Malam Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Krim Malam Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Krim Malam Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)

Banyak orang dengan kondisi kulit berminyak menghindari menggunakan pelembab karena khawatir wajah jadi makin berminyak. Padahal, memberikan pelembap pada kulit berminyak sama pentingnya seperti melembapkan kulit kering. Night cream, merupakan salah satu perawatan maksimal untuk kulit berminyak Anda.


Kami akan menyajikan rekomendasi night cream beserta tips memilih krim malam yang bagus untuk kulit berminyak. Kami mengulas berbagai merek krim malam untuk kulit berminyak dan berjerawat, seperti Wardah, Garnier, Haple, dan Whitelab. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis dermatologi dan venereologi kami, dr. Dedianto Hidajat. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

dr. Dedianto Hidajat
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Dokter spesialis dermatologi dan venereologi, dr. Dedianto Hidajat

Profil pakar: Dokter spesialis dermatologi dan venereologi, dr. Dedianto Hidajat
dr. Dedianto Hidajat
Dokter spesialis dermatologi dan venereologi
dr. Dedianto Hidajat

dr. Dedi adalah dokter spesialis dermatologi dan venereologi lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro pada 2012. Beliau berpengalaman selama 9 tahun menangani kasus-kasus dermatologi. Beliau juga memiliki passion, khususnya pada dermatologi anak, alergi-imunologi, kosmetik anti-aging, dan laser.


dr. Dedi saat ini aktif sebagai dosen di FK UNRAM serta berpraktik di Vivaldy Skin Clinic dan RS Harapan Keluarga. Beliau mendapatkan Best Oral Presentation pada 2nd Global Health and Innovation Conference 2021.

Perlukah night cream untuk kulit berminyak?

Perlukah night cream untuk kulit berminyak?

Melembapkan kulit wajah bukan berarti menambah minyak, lho. Moisturizer yang tepat justru membantu mengurangi produksi minyak berlebih berikut masalah kulit lainnya


Malam hari merupakan waktunya kulit terbebas dari kontaminasi polutan dan aktivitas yang melelahkan. Saat Anda tidur, kulit ikut beristirahat dan meregenerasi diri. Kondisi tersebut membuat kulit lebih reseptif sehingga krim malam dapat bekerja optimal. 


Dilansir dari Alodokter, krim malam berfungsi menghidrasi dan memperbaiki sel kulit. Selain itu, beberapa krim malam juga dapat membantu mengatasi jerawat dan mengurangi tanda penuaan. Penggunaan night cream juga dapat mengontrol kadar sebum dan meringkas pori-pori.


Lalu, bagaimana tips memilih night cream yang bagus? Apa saja rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak? Mari simak tips di bawah ini.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih krim malam untuk kulit berminyak

Kami sangat memahami jika pemilik oily skin masih enggan menggunakan night cream. Namun, kulit dengan produksi sebum yang tinggi juga perlu dihidrasi dengan baik. Agar menemukan krim malam yang tepat, ikuti tips berikut ini.

Pilih formula yang bersahabat dengan kulit berminyak

Pilih formula yang bersahabat dengan kulit berminyak

Hal pertama dan paling penting dalam memilih night cream adalah menghindari tekstur yang thick. Cream malam bertekstur berat tentu kurang nyaman karena terasa lengket dan greasy.


Pemilik kulit berminyak disarankan memilih krim malam yang bertekstur dari gel atau water-based. Kedua formula ini mudah diserap dan mampu menembus lapisan kulit yang dalam. Ada juga yang bertekstur lotion atau creamy gel untuk mendapatkan penetrasi lebih baik.


Krim malam yang terserap sempurna akan terasa ringan dan tidak menimbulkan kilap di pagi hari. Selain itu, pastikan juga krim malam Anda oil-free dan noncomedogenic.

Cermati bahan yang dianjurkan untuk kulit berminyak

Setelah menemukan tekstur krim malam yang pas, mari cek ingredients-nya. Krim malam untuk kulit berminyak sebaiknya mengandung bahan-bahan di bawah ini.


  • Retinol

Dilansir dari Harvard Health Publishing, retinol merupakan turunan vitamin A yang punya manfaat utama dalam mengurangi tanda penuaan. Pada kulit berminyak, retinol membantu mengontrol produksi sebum supaya lebih seimbang. 


  • Salicylic acid (BHA)

Bahan ini dikenal sebagai eksfoliator yang bersahabat untuk kulit berminyak. Salicylic acid membersihkan pori-pori dari kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Selain membersihkan, salicylic acid juga berguna untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.


  • Glycolic acid (AHA)

Produk skincare biasanya memasangkan AHA dengan BHA. AHA merupakan antiacne ingredients yang melembapkan dengan cara menarik air dari udara serta mengunci air dalam kulit. Di samping melembapkan, AHA juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih.


  • Hyaluronic acid

Pelembap yang satu ini bisa dibilang adalah holy grail untuk kulit berminyak. Hyaluronic acid punya tekstur yang ringan untuk kulit berminyak. Kandungan ini menjaga produksi sebum tetap seimbang serta meningkatkan produksi kolagen untuk menghasilkan kulit lembut dan kenyal. 


  • Niacinamide

Anda mungkin memahami fungsi niacinamide untuk mencerahkan kulit. Namun, niacinamide rupanya juga bersifat inflammatory dan menguatkan skin barrier. Niacinamide juga dapat mengunci kadar air serta mengendalikan produksi sebum wajah Anda.


Dari kelima bahan tersebut, bahan yang paling wajib ada pada krim malam Anda adalah retinol, hyaluronic acid, dan niacinamide. Sementara itu, AHA dan BHA juga disarankan, tetapi kedua bahan ini lebih sering ditemukan dalam bentuk toner.


Kandungan AHA dan BHA mempunyai efek eksfoliasi atau pengelupasan. Karena itu, sebaiknya lebih berhati-hati dalam mengkombinasinya dengan derivat vitamin A, seperti retinol. BHA juga mempunyai efek antiakne sehingga bisa ditambahkan sebagai acne spot treatment.

Pertimbangkan kebutuhan kulit sesuai usia Anda

Selanjutnya, kami juga menyarankan Anda untuk memilih ingredients yang tepat sesuai dengan usia Anda. Cermati kebutuhan kulit Anda masing-masing, ya.

Usia 20-an, fokus pada kandungan moisturizer

Pada usia dua puluhan, kulit wajah masih dalam kondisi yang prima. Pada usia ini, kami menyarankan Anda memilih krim malam dengan basic ingredients yang fokus pada fungsi menjaga hidrasi kulit. 


Dukung kesehatan kulit Anda dengan menggunakan formula moisturizing cream yang ringan. Kandungan krim malam, seperti Aloe vera dan madu dianjurkan untuk usia produktif ini. Menjaga kelembaban kulit pada usia 20-an sangat penting karena tingginya aktivitas sehari-hari. Selain itu, sebenarnya penuaan dini sudah dimulai pada awal usia 20-an. Penuaan dini ditandai dengan berkurangnya kapasitas hidrasi kulit.

Usia 30-an, mulai concern terhadap antiaging

Memasuki usia tiga puluhan, tanda penuaan mulai muncul pada wajah. Selain karena usia, tanda penuaan juga dipengaruhi oleh gaya hidup dan pilihan skincare Anda sehari-hari.


Pada usia ini, krim malam yang kaya akan antioksidan serta antiaging sangat dianjurkan. Gunakan krim malam yang mengandung retinol serta ceramide. Selain retinol dan ceramide, asam hialuronat atau hyaluronic acid juga penting digunakan pada night cream.

Usia 40-an ke atas, fokus pada pelembap ekstra

Pada usia empat puluhan, kulit membutuhkan nutrisi ekstra supaya terlihat sehat. Pada usia ini juga, kerutan halus dan tanda penuaan lainnya akan tampak makin jelas. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk memilih krim malam dengan kadar pelembap yang lebih tinggi. Anda bisa mencoba krim malam yang mengandung peptides dan vitamin ekstra.


Kulit wajah cenderung berminyak dan berpori-pori besar. Sebaiknya penggunaan pelembap ekstra difokuskan pada area sekitar mata, dahi, dan mulut yang cenderung sudah mulai menampakkan kerutan halus.

10 Rekomendasi krim malam terbaik untuk kulit berminyak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk krim malam terbaik untuk kulit berminyak yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Dedianto Hidajat.

10
TeksturKrim
Bahan utamaEkstrak sakura alami dan vitamin B3 (niacinamide)
KlaimMencerahkan kulit dan cocok untuk kulit sensitif
Tersedia dalam ukuran20 ml & 50 ml
9
TeksturKrim
Bahan utamaSodium hyaluronate, niacinamide, Aloe vera, grapeseed oil, ekstrak lemon, dan allantoin
KlaimMenghidrasi, melembapkan, mencerahkan, dan aman untuk bumil & busui
Tersedia dalam ukuran9 g & 40 g
8

Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide

Mulai dari Rp 23.200,00

TeksturGel
Bahan utamaNiacinamide dan licorice extract
KlaimMelembapkan, melindungi kulit dari efek blue light, dan cocok semua jenis kulit
Tersedia dalam ukuran20 ml & 30 g
7

AzarineOil Free Brightening Daily Moisturizer

Mulai dari Rp 69.000,00

TeksturGel
Bahan utamaCentella asiatica, cinnamon bark, arbutin, dan royal jelly
KlaimMengontrol sebum berlebih, merapatkan pori-pori, memudarkan bebas jerawat, fungal acne safe, dan aman untuk bumil & busui
Tersedia dalam ukuran40 g
6

BIYU Hyaluronic Acid Serum Pelembap

Mulai dari Rp 139.000,00

TeksturGel
Bahan utamaHyaluronic acid
KlaimMelembabkan kulit secara maksimal
Tersedia dalam ukuran15 ml
5

N'PureNight Cream Centella Asiatica

Mulai dari Rp 115.000,00

TeksturKrim
Bahan utamaNiacinamide, Aloe vera, dan Centella asiatica
KlaimMengobati jerawat, mencerahkan, dan antiaging
Tersedia dalam ukuran12,5 g
4
TeksturKrim
Bahan utamaNiacinamide dan collagen
KlaimMencerahkan, melembapkan, dan antiaging
Tersedia dalam ukuran20 g
3
TeksturKrim
Bahan utamaGrapeseed oil, niacinamide, sodium hyaluronate, licorice extract, dan green tea extract
KlaimMembantu menyeimbangkan kondisi kulit, mencerahkan, merawat kulit berjerawat, dan mencegah kerutan
Tersedia dalam ukuran30 ml
2

JoylabWonderskin Ultimate Crème

Mulai dari Rp 250.000,00

TeksturKrim
Bahan utama3% Croton lechleri resin extract, red alage, shea butter, dan vitamin E
KlaimMenghidrasi, melembutkan kulit, melawan efek buruk dari radikal bebas
Tersedia dalam ukuran27 ml
1

For Skin's SakeRetinol Overnight Cream

Mulai dari Rp 240.000,00

TeksturKrim
Bahan utama0,1% Retinol, hyaluronic acid, vitamin E, green tea, dan Centella asiatica
KlaimMemperbaiki kulit, mengatasi aging, dan meningkatkan produksi collagen
Tersedia dalam ukuran30 ml

Tabel perbandingan produk krim malam terbaik untuk kulit berminyak

Gambar produk
1
For Skin's Sake Retinol Overnight Cream 1

For Skin's Sake

2
Joylab Wonderskin Ultimate Crème 1

Joylab

3
Haple Blue Moon Moisturizer 1

Haple

4
Whitelab  Brightening Night Cream 1

Whitelab

5
N'Pure Night Cream Centella Asiatica 1

N'Pure

6
BIYU  Hyaluronic Acid Serum Pelembap 1

BIYU

7
Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer  1

Azarine

8
Wardah  Lightening Night Cream Advanced Niacinamide 1

Wardah

9
Skinsena Night Cream 1

Skinsena

10
Garnier Sakura White Night Cream 1

Garnier

Nama produk

Retinol Overnight Cream

Wonderskin Ultimate Crème

Blue Moon Moisturizer

Brightening Night Cream

Night Cream Centella Asiatica

Hyaluronic Acid Serum Pelembap

Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Lightening Night Cream Advanced Niacinamide

Night Cream

Sakura White Night Cream

Keunggulan

Lawan tanda penuaan selama Anda beristirahat

Intens menghidrasi kulit hingga lapisan terdalam

Formula khusus untuk kulit berminyak dan sensitif

Kulit cerah bebas kusam dan tanda penuaan

Krim malam sekaligus sleeping mask untuk kulit acne prone

Moisturizer dengan manfaat seintens serum

Jadikan kulit lembap bebas kilap!

Tekstur yang ringan dengan manfaat mencerahkan

Krim malam untuk remaja dengan harga terjangkau

Wajah jadi glowing ketika bangun tidur

Harga mulai dariRp 240.000,00Rp 250.000,00Rp 99.000,00Rp 64.000,00Rp 115.000,00Rp 139.000,00Rp 69.000,00Rp 23.200,00Rp 26.500,00Rp 32.500,00
TeksturKrimKrimKrim Krim Krim GelGelGelKrimKrim
Bahan utama0,1% Retinol, hyaluronic acid, vitamin E, green tea, dan Centella asiatica3% Croton lechleri resin extract, red alage, shea butter, dan vitamin EGrapeseed oil, niacinamide, sodium hyaluronate, licorice extract, dan green tea extractNiacinamide dan collagenNiacinamide, Aloe vera, dan Centella asiaticaHyaluronic acidCentella asiatica, cinnamon bark, arbutin, dan royal jellyNiacinamide dan licorice extractSodium hyaluronate, niacinamide, Aloe vera, grapeseed oil, ekstrak lemon, dan allantoinEkstrak sakura alami dan vitamin B3 (niacinamide)
KlaimMemperbaiki kulit, mengatasi aging, dan meningkatkan produksi collagenMenghidrasi, melembutkan kulit, melawan efek buruk dari radikal bebasMembantu menyeimbangkan kondisi kulit, mencerahkan, merawat kulit berjerawat, dan mencegah kerutanMencerahkan, melembapkan, dan antiagingMengobati jerawat, mencerahkan, dan antiagingMelembabkan kulit secara maksimalMengontrol sebum berlebih, merapatkan pori-pori, memudarkan bebas jerawat, fungal acne safe, dan aman untuk bumil & busuiMelembapkan, melindungi kulit dari efek blue light, dan cocok semua jenis kulitMenghidrasi, melembapkan, mencerahkan, dan aman untuk bumil & busuiMencerahkan kulit dan cocok untuk kulit sensitif
Tersedia dalam ukuran30 ml27 ml30 ml20 g12,5 g15 ml40 g20 ml & 30 g9 g & 40 g20 ml & 50 ml
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar krim malam terbaik untuk kulit berminyak

Pertanyaan umum seputar krim malam terbaik untuk kulit berminyak

Setelah mengulas cara memilih serta rekomendasi produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar krim malam terbaik untuk kulit berminyak. Jika Anda masih penasaran dengan krim malam terbaik untuk kulit berminyak, simak jawabannya di bawah ini!

Apakah saya perlu menggunakan krim malam setiap hari?

Seiring dengan bertambahnya usia, walaupun kulit berminyak, kecepatan regenerasi kulit kita tetap akan menurun. Oleh karena itu, krim malam akan semakin dibutuhkan fungsinya.


Penggunaan produk krim malam secara rutin minimal 2–4 minggu akan mulai menunjukkan hasil yang baik. Walaupun kandungannya tidak berbahaya, tetapi tetap ada risiko alergi ataupun iritasi. Iritasi dapat terlihat dalam beberapa hari sedangkan alergi biasanya muncul dalam waktu 2 minggu.

Baca juga rekomendasi skincare untuk kulit berminyak lainnya di sini

Selain krim malam untuk kulit berminyak, kami juga masih punya rekomendasi skincare lain khusus untuk kulit berminyak. Penasaran? Langsung klik link di bawah ini, yuk!

Kesimpulan

Krim malam merupakan salah satu skincare yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Tak perlu khawatir wajah akan makin berminyak sebab sekarang telah banyak krim malam yang disesuaikan dengan kondisi kulit.


Untuk menemukan krim malam yang tepat, jangan lupa untuk menggunakan tips memilih dari kami. Cek selalu ulasan yang telah kami himpun dan bagikan pada rekan Anda juga, ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2022)
    Lingkaran hitam dan kerutan di sekitar mata tentu mengganggu penampilan. Anda mungkin bisa menutupinya dengan concealer, tetapi itu bukanlah solusi utama. Area mata memang memerlukan perhatian lebih. Maka dari itu, Anda butuh perawatan intensif, misalnya menggunakan eye cream. Saat ini, terdapat banyak pilihan produk eye cream, seperti Olay, L'Oreal, Wardah, Crystallure, dan Avoskin. Anda tak perlu bingung karena kami sudah menyiapkan tips memilih eye cream yang tepat. Ada juga sepuluh rekomendasi eye cream terbaik yang bisa Anda pilih. Yuk, simak penjelasan kami!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori