1. TOP
  2. >
  3. Fashion anak
  4. >
  5. Pakaian anak
  6. >
  7. 10 Merk Hoodie Terbaik untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Hoodie Terbaik untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Hoodie Terbaik untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Hoodie Terbaik untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Hoodie Terbaik untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Hoodie Terbaik untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Hoodie Terbaik untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2023)

Hoodie merupakan pakaian yang dilengkapi penutup kepala dan biasanya dipakai saat cuaca dingin. Namun, ada juga hoodie yang dirancang untuk aktivitas sehari-hari atau olahraga. Hoodie sangat beragam, tetapi di artikel ini kami akan fokus merekomendasikan hoodie yang bagus untuk anak laki-laki. Ada hoodie merek Mothercare, Mini Cottons, hingga DOMYOS.


Hoodie yang kami rekomendasikan ada yang berbahan katun, taslan, hingga poliester dengan model yang bervariasi. Sebelum melihat produk yang kami rekomendasikan, Anda sebaiknya membaca tips memilih hoodie untuk anak laki-laki yang telah kami siapkan. Jadi, Anda tidak ragu menentukan pilihan!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih hoodie untuk anak laki-laki

Memilih hoodie untuk anak kecil tak jauh berbeda dengan memilih hoodie untuk orang dewasa. Namun, Anda harus memberi perhatian lebih pada bahan yang dipakai karena kulit anak-anak lebih sensitif. Hal lain yang tidak boleh dilupakan ketika memilih hoodie untuk anak adalah ukuran. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak poin-poin yang telah kami siapkan di bawah ini.

① Sesuaikan bahannya dengan kegiatan

Ada beragam bahan yang digunakan oleh para produsen untuk membuat hoodie anak cowok. Namun, bahan-bahan berikut ini merupakan yang paling sering digunakan untuk membuat hoodie.

Katun, nyaman untuk kegiatan sehari-sehari

Katun, nyaman untuk kegiatan sehari-sehari

Anak laki-laki biasanya aktif bergerak sehingga tubuhnya mudah berkeringat. Anda tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut apabila si kecil memakai hoodie yang terbuat dari katun. Bahan ini mampu mengalirkan udara dengan baik. Di samping itu, katun juga bisa menjaga tubuh anak-anak tetap kering dan sejuk karena bahannya mampu menyerap kelembapan.


Alasan lain mengapa bahan katun sering digunakan untuk membuat hoodie anak-anak karena sifatnya hypoallergenic (tidak menimbulkan alergi). Jadi, bahan katun aman jika bersentuhan dengan kulit anak-anak yang cenderung tipis dan juga sensitif. Bahan katun juga mudah dibersihkan dan awet. Anda tak perlu khawatir ketika hoodie-nya terkena kotoran saat bermain.


Akan tetapi, bahan katun ternyata agak sulit kering, mudah kusut, dan akan terserang jamur jika dibiarkan lembap. Walaupun demikian, katun tetap menjadi favorit banyak orang dan sering digunakan sebagai bahan pakaian sehari-hari.

Taslan dan fleece, pas dipakai saat cuaca dingin

Taslan dan fleece, pas dipakai saat cuaca dingin

Hoodie dirancang untuk menjaga tubuh tetap hangat, tetapi bahan yang kurang tepat akan membuat fungsi hoodie kurang maksimal. Jika Anda mencari hoodie yang cocok digunakan saat cuaca dingin, hoodie berbahan taslan bisa dipertimbangkan. Bahan taslan tahan terhadap air serta bisa melindungi tubuh dari terpaan angin.


Selain taslan, bahan fleece juga cocok dipakai ketika suhu dingin. Tekstur yang lembut dipadukan dengan kemampuan kain yang bisa menahan panas akan membuat tubuh tetap nyaman. Namun, bahan fleece biasanya mengalami pilling (penggumpalan serat menjadi bulatan kecil) yang membuat hoodie jadi lusuh. Namun, hoodie fleece tetap disukai karena bahannya tak mudah basah saat terkena gerimis.

Poliester, ringan dan cocok digunakan saat olahraga

Poliester, ringan dan cocok digunakan saat olahraga

Tubuh akan bergerak lebih aktif ketika olahraga. Karena itu, Anda harus memastikan hoodie yang dipakai si kecil bisa mendukung pergerakannya. Ada banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat hoodie atau pakaian olahraga, salah satunya adalah poliester. Bahan ini ringan, tidak mudah kusut, serta memiliki daya tahan yang bagus.


Bahan poliester memang tidak menyerap keringat, tetapi mampu mengalirkannya ke lapisan luar. Setelah itu, keringat akan dibiarkan supaya mengering dengan sendirinya. Tambahan lagi, hoodie poliester cenderung menahan bau. Untuk menghindari hal ini, Anda disarankan langsung mencucinya setelah digunakan berolahraga. Jadi, jangan biarkan hoodie poliester berada di keranjang cucian si kecil terlalu lama, ya!

② Pilih panjang lengan hoodie sesuai kebutuhan anak

Pilih panjang lengan hoodie sesuai kebutuhan anak

Mayoritas hoodie lengan panjang bisa memberikan kehangatan yang maksimal saat digunakan. Di pihak lain, lengan panjang dapat melindungi kulit dari sinar matahari langsung sehingga risiko mengalami sunburn dapat dihindari. Hoodie lengan panjang juga dapat melindungi anak-anak dari gigitan serangga saat bermain di taman.


Di sisi lain, hoodie lengan pendek bisa mengalirkan udara lebih banyak di sekitar lengan. Desain hoodie lengan pendek agak mirip T-shirt. Kira-kira hoodie model apa yang harus dipilih? Dalam hal ini, Anda bisa membiarkan anak memilih. Memberikan anak Anda kesempatan untuk memilih bisa mengasah kemampuannya dalam mengambil keputusan dan mengekspresikan diri.

③ Cari yang modelnya mudah digunakan

Cari yang modelnya mudah digunakan

Anak laki-laki yang cukup besar mungkin bisa mengenakan hoodie model pullover, zip-up, dan hoodie berkancing tanpa dibantu. Bagaimana dengan anak-anak yang masih belajar menggunakan pakaian sendiri?


Pullover hoodie dapat menyulitkan anak-anak yang masih belajar mengenakan pakaian karena harus ditarik melewati kepala terlebih dahulu. Namun, bukan berarti anak-anak tak boleh memakai hoodie model ini. Anda bisa memilih pullover yang memiliki bukaan tambahan. Dengan begitu, proses pemakaiannya jadi mudah dilakukan dan tidak memerlukan waktu lama. 


Hoodie berkancing juga bisa menyulitkan anak-anak dalam memakainya jika kancingnya terlalu banyak. Namun, kegiatan memasang dan melepaskan kancing pakaian bisa melatih motorik halus anak. Selain itu, kegiatan ini juga dapat melatih jari anak memegang benda kecil sekaligus melatih koordinasi tangannya. Agar anak tidak kesulitan, Anda bisa memberikan hoodie yang kancingnya tak terlalu banyak.

④ Pastikan ukurannya tidak terlalu ketat

Pastikan ukurannya tidak terlalu ketat

Masa pertumbuhan membuat tubuh anak-anak berkembang lebih cepat. Oleh sebab itu, hindari hoodie yang terlalu pas di badan karena masa pakainya lebih pendek. Di samping itu, hoodie yang terlalu pas dapat menimbulkan lecet dan rasa tidak nyaman karena pergerakan tubuh terbatasi.


Supaya tidak salah memilih ukuran, Anda bisa mengukur area dada, lengan, dan pinggang anak. Setelahnya, carilah hoodie yang ukurannya sesuai. Hoodie anak biasanya dilengkapi ukuran berdasarkan usia. Namun, ukuran tersebut tidak dapat dijadikan patokan utama karena pertumbuhan setiap anak berbeda. Jika keterangan detail ukuran tidak tercantum, Anda bisa menanyakannya langsung kepada penjual.

10 Rekomendasi hoodie terbaik untuk anak laki-laki

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk hoodie terbaik untuk anak laki-laki yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Oxford Society

Shoreditch Lightweight Jacket

Oxford Society Shoreditch Lightweight Jacket 1枚目

Cocok dipakai berkemah karena bahannya tahan angin dan air

2

CUIT Babywear

YUTA

CUIT Babywear YUTA 1枚目

Bahannya melindungi dari bakteri, built in mask-nya menangkal polusi

3

Mini Cottons

Hoodie Set Anak

Mini Cottons Hoodie Set Anak 1枚目

Ada 7 pilihan warna dan sudah satu set dengan celana

4

Alca

Jacket Anak Pops

Alca Jacket Anak Pops 1枚目

Lebih mudah dipakai berkat ritsleting di dada

5

Decathlon

DOMYOS W500 Jakket Senam Berpori Ultra Ringan

Decathlon DOMYOS W500 Jakket Senam Berpori Ultra Ringan 1枚目

Bahannya ringan dan juga cepat kering

6

Celcius Kids

Kemeja Hoodie Andak

Celcius Kids Kemeja Hoodie Andak 1枚目

Perpaduan kemeja dan hoodie membuat tampilan anak-anak makin keren

7

Osella

Sweater Anak Laki Laki Hoody Ride White

Osella Sweater Anak Laki Laki Hoody Ride White 1枚目

Sakunya dilengkapi ritsleting, uang jajan tak akan jatuh

8

Mothercare

Novelty Dinosaur Hoody

Mothercare Novelty Dinosaur Hoody 1枚目

Desainnya cute untuk anak laki-laki yang masih batita

9

Geoff Max

Pullover Saturn Navy Kids

Geoff Max Pullover Saturn Navy Kids 1枚目

Bahan sablonnya kuat, ukuran gambarnya pun tidak mencolok

10

JSP962

Positive Energy 05

JSP962 Positive Energy 05 1枚目

Sirkulasi udara lebih lancar, bahannya juga lentur

Perincian produk
Close
No.1

Oxford SocietyShoreditch Lightweight Jacket

Mulai dari Rp477.000,00

Cocok dipakai berkemah karena bahannya tahan angin dan air

Hoodie dengan dua pilihan warna ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin membawa buah hati berkemah. Bahan yang digunakan memang tipis, tetapi mampu melindungi tubuh anak-anak dari udara dingin dan hujan ringan. Buah hati Anda pasti merasa nyaman meski seharian beraktivitas di tengah udara dingin.


Tambahan pula, Oxford Society melengkapi hoodie yang memiliki functional arm pocket ini dengan tas serut. Jadi, buah hati Anda tidak perlu repot memasukkan dan mengeluarkan hoodie ke dalam backpack.

No.2

Bahannya melindungi dari bakteri, built in mask-nya menangkal polusi

Anak-anak selalu menolak memakai masker, padahal keadaan di luar rumah cukup banyak polusi? Jika demikian, coba Anda berikan produk ini. Built in mask yang terhubung dengan kerahnya dapat mencegah polusi terhirup anak-anak. Supaya maskernya tidak mudah terlepas, CUIT menambahkan tali yang terhubung dengan masker (lengkap dengan plastic cord stop).


Bahan bamboo cotton yang digunakan untuk membuat produk ini juga diklaim antibakteri dan memiliki termo adaptice control. Fitur ini akan membuat pakaian terasa sejuk saat panas dan hangat ketika dingin.

No.3

Mini CottonsHoodie Set Anak

Mulai dari Rp320.000,00

Ada 7 pilihan warna dan sudah satu set dengan celana

Hoodie dari Mini Cottons memiliki beragam pilihan warna polos. Mini Cottons juga menjual produk ini dalam bentuk set dengan celana panjang berwarna senada. Anda yang sedang mencari hoodie set untuk anak laki-laki dari usia 1–10 tahun dapat memilih produk ini.


Bagian pergelangan kakinya dilengkapi band supaya anak mendapat kehangatan maksimal. Jalan-jalan pada musim hujan pun jadi tetap nyaman jika memakai produk ini.

No.4

AlcaJacket Anak Pops

Mulai dari Rp219.000,00

Lebih mudah dipakai berkat ritsleting di dada

Hoodie pullover memang bisa memberikan kehangatan secara maksimal, tetapi anak-anak sering kesulitan saat memakainya. Nah, Anda bisa memilih hoodie model half-zip ini. Ritsleting di dada membuat hoodie lebih mudah dipakai dan memungkinkan anak-anak mengatur udara yang masuk. Band pinggangnya juga dapat diatur sesuai kebutuhan agar tidak mudah terangkat saat bergerak.

No.5

DecathlonDOMYOS W500 Jakket Senam Berpori Ultra Ringan962289

Mulai dari Rp220.000,00

Bahannya ringan dan juga cepat kering

Jika Anda mencari hoodie untuk anak berolahraga, coba lirik produk ini. Bahannya mampu mengalirkan udara dengan baik, menyerap keringat, dan cepat kering. Dengan begitu, kenyamanan anak-anak selama berolahraga akan terjaga. Selain itu, bahannya juga sangat ringan sehingga tidak akan mengganggu performa anak-anak. Produk ini juga dapat digulung ke dalam sakunya, lho!

No.6

Celcius KidsKemeja Hoodie AndakA07137K

Mulai dari Rp395.000,00

Perpaduan kemeja dan hoodie membuat tampilan anak-anak makin keren

Celcius mendesain hoodie anak ini dengan model yang unik. Bagian depannya dibuat menyerupai kemeja, sedangkan bagian lengannya terlihat seperti jaket hoodie. Perpaduan tersebut membuat hoodie ini dapat menjadi pilihan tepat untuk dikenakan saat jalan-jalan. 


Supaya anak dapat memakainya dengan mudah, bagian depan hoodie dilengkapi dengan kancing berukuran cukup besar. Potongan serta warna bagian depan hoodie ini memang terlihat seperti denim. Namun, bahan yang dipakai adalah katun (sama dengan bagian lengan dan hood-nya). 

No.7

OsellaSweater Anak Laki Laki Hoody Ride White

Mulai dari Rp369.900,00

Sakunya dilengkapi ritsleting, uang jajan tak akan jatuh

Si kecil sering menjatuhkan uang jajan yang disimpan di dalam saku hoodie saat dalam perjalanan? Anda bisa memilihkan hoodie ini untuknya. Sakunya dilengkapi ritsleting supaya uang jajan yang disimpan di dalamnya tidak akan mudah terjatuh. Pull tab pada ritsletingnya juga didesain agar mudah dipegang sehingga anak-anak mudah membuka dan menutup ritsleting.

No.8

MothercareNovelty Dinosaur Hoody024110115-WB536

Mulai dari Rp429.000,00

Desainnya cute untuk anak laki-laki yang masih batita

Ada beragam hoodie lucu untuk anak di bawah tiga tahun (batita), tetapi kami memilih merekomendasikan produk ini. Desain paku yang ada di bagian pundaknya unik karena dibuat menyerupai duri yang ada di punggung Stegosaurus. Si kecil pasti terlihat lebih menggemaskan saat memakai jaket hoodie ini.


Selain itu, Mothercare juga memasang zip guard agar risiko kulit terjepit ritsleting bisa dihindari. Produk ini juga tersedia dengan ukuran lengkap mulai dari ukuran 3 bulan. Jika Anda memiliki bayi di bawah usia 1 tahun dan ingin membelikannya sebuah hoodie, produk ini bisa dipertimbangkan.

No.9

Geoff MaxPullover Saturn Navy Kids

Mulai dari Rp300.000,00

Bahan sablonnya kuat, ukuran gambarnya pun tidak mencolok

Jaket hoodie untuk anak biasanya diberi gambar hasil sablon supaya terlihat lebih menarik. Akan tetapi, bahan sablon yang kurang bagus dapat menyebabkan gambar mudah rusak. Jika Anda berencana membeli hoodie anak dengan variasi gambar sablon, produk ini layak dipertimbangkan.


Geoff Max menggunakan tinta plastisol untuk membuat gambar di bagian dada. Tinta jenis ini diklaim lebih awet dan dapat menempel dengan kuat di berbagai jenis kain. Di samping itu, ukuran gambarnya pun tidak terlalu besar sehingga tidak mencolok.

No.10

JSP962Positive Energy 05J211PTEB-05TS

Mulai dari Rp290.000,00

Sirkulasi udara lebih lancar, bahannya juga lentur

Anak laki-laki Anda gemar memakai hoodie, termasuk ketika hari sedang cerah? Supaya tubuhnya tidak mengeluarkan banyak keringat karena kepanasan, Anda bisa membujuk si kecil agar mengenakan hoodie ini. 


Hoodie ini berlengan pendek dan bagian pinggangnya tidak dilengkapi band. Alhasil, udara bisa mengalir lebih banyak dari kedua area tersebut. Produk ini tidak akan membatasi gerakan tubuh anak-anak saat beraktivitas karena bahannya lentur.

Baca juga rekomendasi jaket anak lainnya di sini

Hoodie merupakan salah satu jenis luaran yang banyak digunakan anak-anak. Meskipun demikian, Anda pasti ingin membeli luaran jenis lainnya supaya pakaian si kecil bisa di-mix and match. Untuk membantu Anda menemukan luaran model lain, kami telah menyiapkan artikel jaket anak, jaket denim, serta sweater anak. Silakan Anda buka tautannya satu per satu.

Kesimpulan

Selesai sudah pembahasan mengenai hoodie terbaik untuk anak laki-laki. Semoga tips dan produk yang kami rekomendasikan bisa membantu Anda menemukan hoodie yang tepat untuk si kecil. 


Namun, sebelum membeli salah satu hoodie yang ada di rekomendasi produk, jangan lupa untuk mempertimbangkan bahannya. Pastikan juga modelnya mudah digunakan oleh anak laki-laki Anda dan ukurannya tidak terlalu ketat. Jadi, si kecil bisa memakai hoodie favoritnya dengan nyaman. Selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer