• 10 Rekomendasi Raket Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Raket Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Raket Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Raket Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Raket Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Raket Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membasmi nyamuk, salah satunya dengan menggunakan raket nyamuk. Beberapa dari Anda mungkin tertarik membeli raket nyamuk karena mudah digunakan. Saat memilih raket nyamuk, pastikan Anda memperhatikan jenis baterai, cara pengisian daya, dan fiturnya.


Selain itu, jangan lupa memperhatikan voltasenya karena beberapa raket nyamuk memiliki tegangan hingga 5000 volt. Untuk membantu Anda memilih raket nyamuk terbaik, kami telah menyusun poin-poin yang sebaiknya Anda perhatikan. Kami pun akan merekomendasikan raket nyamuk yang bagus dari Krisbow, Luby, Stark, HIT Expert, Usams, dan merek lainnya. Simak artikelnya!

  • Pembaharuan terakhir: 30 Juli 2021
  • 4.841 Views
Daftar isi

Cara memilih raket nyamuk

Banyak produsen yang menjual raket nyamuk buatannya di toko online. Sebelum Anda membeli salah satu produknya, jangan lupa perhatikan poin-poin di bawah ini, ya! Dengan begitu, raket nyamuk pilihan Anda bisa dipakai secara efektif.

Perhatikan besaran voltasenya

Perhatikan besaran voltasenya

Raket nyamuk terdiri dari bagian batang dan jaring. Saat Anda menyalakan raket, catu daya yang ada di bagian batang akan mengeluarkan listrik. Selanjutnya, listrik akan mengalir menuju jaring yang ada di lapisan tengah dan menjaga tekanan udara supaya tidak berubah. Alhasil, nyamuk tidak akan bisa menghindar ketika Anda mengarahkan raket untuk membasminya.


Besar tegangan listrik yang bisa dikeluarkan oleh raket nyamuk berbeda-beda. Produk dengan tegangan 200–600 volt sudah cukup untuk membasmi nyamuk. Namun, Anda juga bisa menemukan raket nyamuk dengan tegangan lebih tinggi. Nah, kemungkinan besar raket nyamuk tersebut didesain supaya dapat digunakan untuk membasmi serangga lain, contohnya lalat.


Beberapa dari Anda mungkin penasaran bagaimana raket nyamuk mengeluarkan listrik bertegangan besar, padahal kapasitas baterainya tidak terlalu besar? Ternyata raket nyamuk dilengkapi dengan rangkaian khusus yang bisa mengubah listrik bertegangan rendah menjadi listrik bertegangan tinggi.

Ketahui jenis dan kapasitas baterainya

Raket nyamuk biasanya menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya. Ada yang memakai baterai primer (sekali pakai) dan baterai sekunder (isi ulang). Kira-kira apa kelebihan dari kedua jenis baterai tersebut?

Baterai primer, hanya perlu diganti jika sudah habis

Baterai primer, hanya perlu diganti jika sudah habis

Baterai primer bekerja dengan cara melepaskan elektron yang ada pada logam dan mengirimnya pada sel kering. Jika elektron di dalam logam habis, baterai tidak dapat digunakan dan harus diganti dengan baterai baru. Baterai primer dikelompokkan menjadi dua, yaitu AA dan AAA. Kedua baterai ini memiliki ukuran dan muatan daya yang berbeda (baterai AA lebih besar daripada baterai AAA).


Raket nyamuk dengan baterai primer memang mengharuskan Anda untuk menyediakan stok baterai. Hal tersebut memang terasa merepotkan, tetapi Anda dapat memakai kembali raket dengan segera setelah baterai habis. Jadi, Anda tidak perlu menunggu beberapa jam untuk menggunakan kembali raket nyamuk.

Baterai sekunder, dapat dipakai dalam jangka panjang

Baterai sekunder, dapat dipakai dalam jangka panjang

Selanjutnya, ada baterai sekunder. Cara kerja baterai ini mirip dengan baterai primer. Namun, elektron yang sudah terlepas dapat ditarik kembali ke tempat semula ketika dihubungkan dengan sumber daya menggunakan charger. 


Proses ini membuat baterai dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Walaupun demikian, prosesnya tidak akan berjalan sempurna dan akhirnya baterai pun akan mati seiring berjalannya waktu.


Apabila Anda tertarik untuk membeli raket nyamuk dengan baterai sekunder, jangan lupa mencari tahu kapasitas baterainya. Produsen pembuat raket nyamuk biasanya mencantumkan angka yang diikuti dengan kata "mAh" di bagian keterangan. Makin besar angka yang terletak di depan mAh, makin lama juga ketahanan baterainya.

Cari tahu cara pengisian baterainya

Ketika memilih raket nyamuk yang menggunakan baterai isi ulang, Anda harus mencari tahu cara pengisian baterainya. Beberapa raket nyamuk menggunakan kabel agar bisa melakukan pengisian ulang baterai dan sebagian lainnya menggunakan dock

Kabel, cepat dan bisa dijauhkan dari jangkauan anak-anak

Pengisi daya yang menggunakan kabel lebih cepat dan stabil karena listriknya dialirkan langsung melalui kawat di dalam kabel. Selain itu, Anda juga bisa menjauhkan raket nyamuk yang sedang diisi ulang dari jangkauan anak-anak jika kabelnya panjang. 


Namun, penggunaan kabel yang tidak tepat membuat proses pengisian daya berjalan lebih lambat dan mengakibatkan baterai cepat rusak. Kabel yang tidak tepat juga dapat menyebabkan area untuk menghubungkan konektor menjadi longgar. Untuk itu, selalu gunakan kabel pengisi daya yang direkomendasikan.

Dock, tinggal diletakkan dan baterai pun akan terisi

Cara kerja pengisi daya jenis dock sama dengan pengisi daya kabel, tetapi listriknya dialirkan ke dock terlebih dahulu. Penggunaan pengisi daya dock lebih mudah. Anda hanya perlu meletakkan raket nyamuk di atas dock dan baterai akan langsung terisi.


Anda harus memiliki meja atau benda dengan permukaan yang datar untuk meletakkan pengisi daya ini. Di pihak lain, dock dapat difungsikan sebagai tempat menyimpan raket. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot mengarahkan raket pada nyamuk. 

Periksa apakah ada fitur tambahannya atau tidak

Periksa apakah ada fitur tambahannya atau tidak

Raket nyamuk biasanya dilengkapi dengan fitur khusus, contohnya lampu LED, supaya dapat menarik perhatian nyamuk atau serangga lainnya. Beberapa raket nyamuk juga dilengkapi dengan senter. Jadi, Anda dapat memanfaatkannya untuk menerangi ruangan saat aliran listrik padam secara tiba-tiba.

10 Rekomendasi raket nyamuk terbaik

Bagaimana poin-poin mengenai cara memilih raket nyamuk yang telah kami jabarkan? Apakah Anda sudah mempunyai gambaran mengenai raket nyamuk yang ingin dibeli? Jika Anda masih bingung, coba lihat sepuluh raket nyamuk yang kami rekomendasikan di bawah ini. 

10

APAMosquito Swatter Battery

10146675

Mulai dari Rp 49.900,00

Besar voltaseTidak disebutkan
Jenis bateraiPrimer (AA)
FiturTidak disebutkan
WarnaMerah
9
Besar voltaseTidak disebutkan
Jenis bateraiPrimer (AA)
FiturTidak disebutkan
WarnaHijau/kuning, hijau/oranye
8
Besar voltase2500 V
Jenis bateraiSekunder (1800 mAh)
FiturLampu LED, dock
WarnaPutih
7

AOKIRaket nyamuk cas kabel

AK-888C

Mulai dari Rp 50.000,00

Besar voltase5000 V
Jenis bateraiSekunder (500 mAh)
FiturLampu LED
WarnaBiru, oranye, biru muda, hijau
6
Besar voltase3000 V
Jenis bateraiSekunder (1200 mAh)
FiturStand, lampu LED
WarnaPutih/hijau
5
Besar voltase2500 V
Jenis bateraiSekunder
FiturSenter 3D LED
WarnaPutih/oranye
4
Besar voltase2700 V
Jenis bateraiSekunder (800 mAh)
FiturTidak disebutkan
WarnaMint
3
Besar voltaseTidak disebutkan
Jenis bateraiSekunder
FiturLampu LED, senter
WarnaBiru
2

KrisbowRaket Nyamuk Rechargeable - Putih/Hijau

10148925

Mulai dari Rp 169.000,00

Besar voltase220 V
Jenis bateraiSekunder (1200 mAh)
FiturLampu
WarnaPutih/hijau
1
Besar voltase3500 V
Jenis bateraiSekunder (1200 mAh)
FiturStand untuk di meja dan dinding, lampu LED
WarnaPutih

Tabel perbandingan produk raket nyamuk terbaik

Gambar produk
1
USAMS Electric Mosquito Swatter 1

USAMS

2
Krisbow Raket Nyamuk Rechargeable - Putih/Hijau 1

Krisbow

3
HIT Expert Raket Nyamuk 1

HIT Expert

4
Starco Raket Nyamuk 1

Starco

5
STARK Mosquito Swatter 1

STARK

6
Parim Raket Nyamuk 2 in 1 1

Parim

7
AOKI Raket nyamuk cas kabel  1

AOKI

8
Luby Raket Nyamuk 1

Luby

9
Visicom Raket Nyamuk Mini 1

Visicom

10
APA Mosquito Swatter Battery 1

APA

Nama produk

Electric Mosquito Swatter

Raket Nyamuk Rechargeable - Putih/Hijau

Raket Nyamuk

Raket Nyamuk

Mosquito Swatter

Raket Nyamuk 2 in 1

Raket nyamuk cas kabel

Raket Nyamuk

Raket Nyamuk Mini

Mosquito Swatter Battery

Keunggulan

Pengisiannya cepat dan tersedia dalam dua tipe

Baterainya tidak mudah mengalami efek memori

Rangkanya kokoh dan dijamin tahan banting!

Cas ulang baterai hingga 800 kali, tetap awet

Kepala raket lebih besar, basmi nyamuk lebih banyak

Raket mudah dipakai berkat tombol yang besar

Lebih gampang mengisi daya karena kabelnya tertanam permanen

Dilengkapi dudukan, tak perlu memegang raket terus-menerus

Ukurannya mini, harganya pun terjangkau

Bobotnya enteng dan tak perlu listrik, cocok dibawa bepergian

Harga mulai dariRp 225.000,00Rp 169.000,00Rp 100.000,00Rp 125.000,00Rp 65.000,00Rp 168.000,00Rp 50.000,00Rp 99.500,00Rp 33.500,00Rp 49.900,00
Besar voltase3500 V220 VTidak disebutkan2700 V2500 V3000 V5000 V2500 VTidak disebutkanTidak disebutkan
Jenis bateraiSekunder (1200 mAh)Sekunder (1200 mAh)SekunderSekunder (800 mAh)SekunderSekunder (1200 mAh)Sekunder (500 mAh)Sekunder (1800 mAh)Primer (AA)Primer (AA)
FiturStand untuk di meja dan dinding, lampu LEDLampuLampu LED, senterTidak disebutkanSenter 3D LEDStand, lampu LEDLampu LEDLampu LED, dockTidak disebutkanTidak disebutkan
WarnaPutihPutih/hijauBiruMintPutih/oranyePutih/hijauBiru, oranye, biru muda, hijauPutihHijau/kuning, hijau/oranyeMerah
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk pengusir nyamuk di sini

Selain menggunakan raket nyamuk, Anda bisa mempertimbangkan perangkap nyamuk atau kelambu untuk menghindari gigitan nyamuk saat tidur. Jika Anda perlu perlindungan tambahan, tak ada salahnya menggunakan produk pengusir nyamuk atau lotion antinyamuk. Kami telah menyiapkan artikelnya di bawah, silakan Anda buka satu per satu, ya!

Kesimpulan

Bagaimana rekomendasi raket nyamuk yang kami berikan? Semoga bisa membantu Anda menemukan produk yang tepat! Anda bisa memilih raket nyamuk mana pun, tetapi jangan lupa perhatikan besaran voltase dan kapasitas baterainya, ya!


Jika Anda membutuhkan raket nyamuk yang dilengkapi senter, produk dari merek HIT Expert bisa menjadi pilihan tepat. Ada juga raket nyamuk yang baterainya bisa diisi ulang dengan cepat. Selamat memilih dan berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Pohon Natal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pohon Natal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memasang pohon Natal sudah menjadi tradisi bagi umat kristiani ketika menjelang Natal. Berbagai dekorasi akan dipasangkan supaya pohon Natal terlihat lebih cantik dan ruangan pun tampak lebih indah. Di pihak lain, keberadaan pohon Natal membuat momen kumpul keluarga terasa lebih hangat.Ada banyak pohon Natal yang bagus di pasaran. Nah, untuk membantu Anda memilih salah satunya, kami akan memberitahukan tips memilih pohon Natal terbaik. Setelah itu, kami akan merekomendasikan pohon Natal artifisial, pohon Natal asli, dan pohon Natal unik. Jadi, baca artikelnya sampai tuntas, ya!
    Kebutuhan rumah
    2.991 Views
  • 10 Rekomendasi Water Heater Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Water Heater Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mandi air hangat memang menjadi kenikmatan tersendiri, apalagi jika dilakukan setelah pulang kerja atau ketika mengalami hari yang melelahkan. Dengan mandi air hangat, Anda bisa merasa relaks dan tidur lebih nyenyak. Zaman sekarang, Anda tak perlu repot memasak air panas untuk mandi menggunakan kompor karena sudah ada water heater.Di artikel kali ini, kami akan membahas cara memilih water heater yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Produk dari merk terkenal, seperti Electrolux, Midea, dan Sanken akan kami tampilkan untuk Anda. Yuk, simak selengkapnya agar Anda tidak salah pilih!
    Kebutuhan rumah
    41.330 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Pompa Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Pompa Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, tidak sedikit rumah yang menggunakan mesin pompa air untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Anda tidak perlu repot lagi menimba air dari sumur secara manual sehingga lebih hemat tenaga dan waktu. Jenis mesinnya pun beragam, mulai dari pompa air untuk sumur dangkal, sumur bor, bahkan untuk irigasi.Anda bisa menemukan banyak merek mesin pompa air yang bagus di pasaran. Mesin pompa air Shimizu, Sanyo, dan Honda adalah beberapa merek yang jadi favorit banyak orang. Simak artikel kami kali ini sebab ada tips dan rekomendasi produk mesin pompa air terbaik khusus untuk Anda!
    Kebutuhan rumah
    14.356 Views
  • 10 Rekomendasi Kunci Pintu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kunci Pintu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keberadaan kunci pintu rumah sangatlah krusial agar rumah aman dihuni. Produk futuristis, seperti kunci pintu rumah otomatis, kunci pintu rumah digital, hingga kunci pintu rumah alarm tersedia di pasaran. Desainnya pun variatif, ada kunci pintu rumah minimalis, modern, tanpa gagang, bulat, dan sebagainya.Cara memilih dan rekomendasi kunci pintu rumah terbaik ada dalam artikel ini. Kunci pintu rumah merk Belluci, Dekkson, Belleza, PALOMA, Muller, dan sebagainya akan Anda temukan. Dengan begitu, kunci pintu rumah yang bagus pun bisa segera Anda pasang. 
    Kebutuhan rumah
    10.471 Views
  • 10 Rekomendasi Reed Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Reed Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara untuk mengatasi stres dan bad mood adalah dengan menghirup aroma dari reed diffuser. Reed diffuser merupakan aromaterapi yang menggunakan fragrance oil dan stik rotan. Penggunaannya sangat praktis tanpa perlu dibakar atau disambungkan ke listrik. Namun, belakangan ini makin banyak reed diffuser yang dijual sehingga mungkin membingungkan Anda.Melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih reed diffuser yang paling tepat. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari sejumlah merek, seperti Kemayu and Co, Camani, dan Kaminari. Siap untuk memanjakan indra penciuman Anda?
    Kebutuhan rumah
    22.071 Views
  • 10 Rekomendasi Pewangi Pakaian Downy Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pewangi Pakaian Downy Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meskipun belum lama hadir di Indonesia, pewangi pakaian Downy sudah memiliki banyak penggemar. Parfum Downy memang sangat beragam dan tahan lama wanginya sehingga wajar bila disukai oleh banyak orang. Downy biru yaitu Sunrise Fresh serta Mystique atau Downy hitam merupakan dua produk yang sangat diminati. Namun, Downy tentu masih memiliki berbagai pilihan produk lain yang juga hadir dalam beragam kemasan. Anda bisa memilih Downy dalam kemasaln botol ataupun Downy sachet. Agar Anda lebih mudah menemukan pewangi Downy yang bagus, pertimbangkan cara memilih serta rekomendasi produk berikut ini. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah
    6.601 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Setrika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Meja Setrika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meja setrika atau ironing board adalah alat yang penting untuk menyetrika pakaian. Saat ini meja setrika memiliki banyak variasi. Ada yang kaki mejanya tinggi, dapat dilipat, serta memiliki tempat khusus untuk meletakkan setrika.Agar Anda makin mudah mengenali produk yang diinginkan, kami akan menjelaskan poin-poin cara memilih meja setrika yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi meja setrika terbaik keluaran merek ternama, IKEA, Informa, dan Alacarla. Selamat membaca dan memilih produk!
    Kebutuhan rumah
    17.760 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori