• 10 Rekomendasi Dispenser Modena Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Dispenser Modena Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Dispenser Modena Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Dispenser Modena Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Dispenser Modena Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Dispenser Modena Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Dispenser dapat menyediakan air panas dan air dingin kapan pun Anda membutuhkannya. Anda bisa menghemat waktu karena tidak perlu merebus atau memasukkan air ke dalam kulkas. Saat ini, beragam merek dispenser yang bagus tersedia di pasaran, salah satunya Modena.


Modena memproduksi bermacam seri dispenser. Ada SALUTARE - DD 7181 L dan LUCIDO - DD 7315 W yang termasuk dispenser galon atas, ada pula dispenser galon bawah seperti COPERTINA - DD 1380. Setiap dispenser tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk membantu Anda memilih dispenser Modena yang tepat, kami telah menyiapkan poin-poin berikut ini. Silakan disimak!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Modena, penyedia alat elektronik rumah tangga berkualitas tinggi

Produsen peralatan memasak asal Italia ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an. Awalnya pihak perusahaan hanya memproduksi freestanding cookers. Tahun 1981, Modena mulai merambah pasar Asia, termasuk Indonesia. Produk yang dipasarkan saat itu adalah freestanding cooker dan exhaust hoods. Setelah beberapa tahun, Modena mulai membuat produk lain, seperti freezer, showcase cooler, dan mesin cuci.


Seiring berjalannya waktu, peralatan elektronik rumah tangga yang dibuat Modena terus bertambah. Produksinya pun dilakukan di berbagai negara, seperti Italia, Turki, Cina, India, dan Indonesia. Pada tahun 2002, Modena meluncurkan dispenser air. Untuk menjaga kualitas air yang Anda minum, water tube-nya dibuat dari stainless steel SUS 304. Bahan ini tahan terhadap korosi dan mudah dibersihkan.


Modena senantiasa menjaga kualitas produknya dengan menerapkan ISO 9001:2008. Produknya pun user-friendly serta memakai teknologi terkini dan ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan CFC-free compressor pada dispensernya. Aspek desain juga tak luput dari perhatian Modena. Dengan begitu, para pelanggan selalu mendapatkan produk yang berkualitas tinggi.

Cara memilih dispenser Modena

Cara kerja dispenser Modena memang tidak jauh berbeda. Namun, tak ada salahnya jika Anda menyimak poin-poin tentang cara memilih dispenser Modena di bawah ini. Jadi, Anda bisa lebih yakin saat menentukan pilihan.

Pilih berdasarkan model dispenser

Dispenser Modena dapat dibagi menjadi dua, yaitu bottom loading (galon bawah) dan top loading (galon atas). Sebelum memilih salah satunya, pastikan Anda mengetahui plus dan minus dari kedua model tersebut.

Bottom loading, tidak perlu repot angkat galon

Anda yang sering kesulitan memasang galon mungkin akan menyukai bottom loading dispenser. Bagian bawah dispenser ini dilengkapi penyedot air dan pipa sehingga Anda tidak perlu mengangkat galon. Saat air galon habis, Anda hanya perlu melepas penyedot air dan memasangnya pada galon baru. Waktu dan tenaga yang dipakai jadi lebih sedikit. Risiko air tumpah saat mengganti galon juga bisa dihindari.


Namun, dispenser galon bawah biasanya dijual dengan harga yang cukup tinggi. Listrik yang dibutuhkan untuk menjalankan sistem pemanas (heating) dan pendingin (cooling) juga besar. Seri VITTORE - DD 67 S dan DAVION - DD 75 L merupakan dua dispenser galon bawah yang dikeluarkan Modena.


Saat membeli dispenser model bottom loading, Anda memang harus mengeluarkan uang lebih banyak. Meskipun begitu, hal tersebut bisa dikatakan sebanding dengan kenyamanan yang akan didapatkan. Terlebih lagi, dispenser tipe ini biasanya dapat memanaskan dan mendinginkan air lebih cepat. Pipa yang digunakan Modena umumnya adalah ziggy pipe yang bisa menyedot air hingga tak bersisa.

Top loading, harganya lebih terjangkau dan hemat konsumsi listrik

Top loading, harganya lebih terjangkau dan hemat konsumsi listrik

Modena juga memproduksi top loading dispenser yang bentuknya tidak terlalu berbeda dengan dispenser galon bawah. Namun, bagian atasnya dilengkapi bottle support collar (lubang untuk meletakkan galon). Dispenser tipe ini memang cukup merepotkan karena Anda harus mengangkat galon setiap kali menggantinya. Di samping itu, air galon lebih berisiko untuk tumpah saat proses pergantian karena Anda harus membaliknya.


Meskipun demikian, bottom loading dispenser banyak dijadikan pilihan karena harganya lebih terjangkau. Daya yang dibutuhkan untuk mengaktifkan heater dan cooler-nya pun lebih kecil dibandingkan dispenser galon bawah. Penggunaan daya makin kecil karena Modena tak memasang penyedot air di dalamnya.


Galon yang ditempatkan di bagian atas dispenser juga akan mempermudah Anda mengecek sisa air galon. Jika Anda tertarik memiliki dispenser galon bawah buatan Modena, beberapa produk ini dapat dipertimbangkan: COPERTINA -DD 1380FEROCE - DD 0370, GRZIANO - DD 03, dan SOTTILE - DD 0310.

Periksa fitur apa saja yang ada pada dispenser Modena

Dispenser Modena dilengkapi beberapa fitur tambahan, salah satunya water storage sensor. Berkat fitur ini, lampu dan alarm akan menyala jika air galon habis. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mengecek ketersediaan air galon setiap beberapa hari sekali.


Sayangnya, fitur ini hanya tersedia pada beberapa dispenser, contohnya SPIGLIATO - DD 7180. Modena tidak memasang fitur water storage sensor pada dispenser galon atas. Beberapa dispenser galon bawah, seperti VITTORE - DD 67 SUV dan DENTRO - DD 7107 LUV, juga tidak dilengkapi fitur ini.


Fitur lain yang ada pada dispenser Modena adalah child lock yang akan mengunci tombol air supaya tidak mengeluarkan air meskipun ditekan. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir ketika anak-anak berada di sekitar dispenser. Fitur child lock ini sudah dipasang pada semua dispenser Modena, lho!

Sesuaikan dengan kebutuhan pemakaian

Sesuaikan dengan kebutuhan pemakaian

Rata-rata dispenser Modena bisa mengeluarkan tiga jenis air, yaitu panas, normal, dan dingin. Namun, ada pula dispenser Modena yang hanya mengeluarkan air panas dan dingin. Hal ini perlu dipastikan dengan baik sesuai dengan kebutuhan sebelum Anda membeli salah satu produknya.


Kapasitas tangki air juga perlu disesuaikan dengan pemakaian anggota keluarga. Beberapa dari Anda mungkin sering menggunakan air panas dispenser untuk memasak. Jika demikian, pertimbangkanlah produk dengan kapasitas tangki air panas yang cukup besar. Sebaliknya, Anda yang hobi membuat minuman dingin bisa memilih produk dengan kapasitas tangki air dingin yang besar.


Selain itu, Modena juga memproduksi dispenser yang suhu air panasnya dapat diatur. Seri ini akan membantu Anda yang ingin menyeduh kopi dengan suhu tertentu yang diinginkan. Ini juga akan memudahkan Anda yang memiliki bayi dan harus membuat susu formula setiap beberapa jam. Risiko menggunakan air yang terlalu panas saat menyeduh susu pun dapat dihindari karena suhunya sudah tertera dengan jelas.

10 Rekomendasi dispenser Modena terbaik

Poin-poin mengenai cara memilih dispenser Modena telah kami jabarkan. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh dispenser Modena terbaik. Silakan Anda lihat produknya satu per satu dan bandingkanlah kualitas serta harganya.

10
JenisGalon bawah
Daya420 watt (heating), 100 (cooling), 10 (water pump)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor, self cleaning
Ukuran36 cm x 31 cm x 104 cm
Bobot28 kg
9
JenisGalon atas
Daya190 watt (heating), 100 watt (cooling)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, bottom cabinet
Ukuran31 cm x 33,6 cm x 101,2 cm
Bobot16 kg
8
JenisGalon atas
Daya190 watt (heating), 90 watt (cooling)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube
Ukuran26 cm x 33 cm x 101 cm
Bobot10,9 kg
7
JenisGalon bawah
Daya190 watt (heating), 80 watt (cooling), 5 watt (water pump)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor
Ukuran32,5 cm x 37 cm x 104 cm
Bobot15 kg
6
JenisGalon bawah
Daya500 watt (heating), 85 watt (cooling), 10 watt (water pump)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor
Ukuran27 cm x 32 cm x 129 cm
Bobot18,5 kg
5
JenisGalon atas
Daya190 watt (heating), 100 watt (cooling)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, bottom cabinet, sterile door
Ukuran31 cm x 33,6 cm x 101,2 cm
Bobot16 kg
4
JenisGalon bawah
Daya385 watt (heating), 110 watt (cooling), 10 watt (water pump)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor, self cleaning, soft touch control
Ukuran31 cm x 37 cm x 105 cm
Bobot17 kg
3
JenisGalon bawah
Daya500 watt (heating), 80 watt (cooling), 10 watt (water pump)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor, digital display, self cleaning, adjustable hot/cold temperature
Ukuran32 cm x 35,5 cm x 105 cm
Bobot19 kg
2
JenisGalon bawah
Daya420 watt (heating), 80 watt (cooling)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor, smart UV-C sterilization
Ukuran35,8 cm x 33,9 cm x 106,2 cm
Bobot16 kg
1
JenisGalon bawah
Daya420 watt (heatting), 100 watt (colling), 10 watt (water pump)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor, smart censor compressor, BioPad technology
Ukuran33,8 cm x 36 cm x 106,5 cm
Bobot14,9 kg

Tabel perbandingan produk dispenser Modena terbaik

Gambar produk
1
Modena SALUTARE 1

Modena

2
Modena VITTORE 1

Modena

3
Modena DOPPIO 1

Modena

4
Modena LUCIDO 1

Modena

5
Modena COPERTINA 1

Modena

6
Modena SPIGLIATO 1

Modena

7
Modena PIETRO 1

Modena

8
Modena SOTTILE 1

Modena

9
Modena FEROCE 1

Modena

10
Modena DAVION 1

Modena

Nama produk

SALUTARE

VITTORE

DOPPIO

LUCIDO

COPERTINA

SPIGLIATO

PIETRO

SOTTILE

FEROCE

DAVION

Keunggulan

BioPad Technology-nya bisa tingkatkan oksigen di dalam air

Tekan pertumbuhan mikroorganisme dengan smart UV-C sterilization

Atur suhu air panas dan dingin sesuai kebutuhan

Cukup disentuh, air akan keluar sesuai yang diinginkan

Kebersihan keran lebih terjaga berkat sterile door

Mengambil air lebih mudah karena kerannya di atas dispenser

Daya lebih hemat untuk ukuran dispenser galon bawah

Harganya ekonomis, bobotnya pun lebih ringan

Ada bottom cabinet-nya, bisa dipakai menyimpan gelas

Mampu memproduksi air panas dan dingin dalam jumlah banyak

Harga mulai dariRp 5.000.000,00Rp 4.200.000,00Rp 5.000.000,00Rp 4.350.000,00Rp 2.500.000,00Rp 5.000.000,00Rp 3.200.000,00Rp 1.750.000,00Rp 2.400.000,00Rp 3.700.000,00
JenisGalon bawahGalon bawahGalon bawahGalon bawahGalon atasGalon bawahGalon bawahGalon atasGalon atasGalon bawah
Daya420 watt (heatting), 100 watt (colling), 10 watt (water pump)420 watt (heating), 80 watt (cooling)500 watt (heating), 80 watt (cooling), 10 watt (water pump)385 watt (heating), 110 watt (cooling), 10 watt (water pump)190 watt (heating), 100 watt (cooling)500 watt (heating), 85 watt (cooling), 10 watt (water pump)190 watt (heating), 80 watt (cooling), 5 watt (water pump)190 watt (heating), 90 watt (cooling)190 watt (heating), 100 watt (cooling)420 watt (heating), 100 (cooling), 10 (water pump)
FiturChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor, smart censor compressor, BioPad technologyChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor, smart UV-C sterilizationChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor, digital display, self cleaning, adjustable hot/cold temperatureChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor, self cleaning, soft touch controlChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, bottom cabinet, sterile doorChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensorChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensorChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tubeChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, bottom cabinetChild lock, CFC-free compressor, thermostat, stainless steel SUS 304 water tube, water storage sensor, self cleaning
Ukuran33,8 cm x 36 cm x 106,5 cm35,8 cm x 33,9 cm x 106,2 cm32 cm x 35,5 cm x 105 cm31 cm x 37 cm x 105 cm31 cm x 33,6 cm x 101,2 cm27 cm x 32 cm x 129 cm32,5 cm x 37 cm x 104 cm26 cm x 33 cm x 101 cm31 cm x 33,6 cm x 101,2 cm36 cm x 31 cm x 104 cm
Bobot14,9 kg16 kg19 kg17 kg16 kg18,5 kg15 kg10,9 kg16 kg28 kg
Tautan produk

Baca juga rekomendasi dispenser lainnya di sini

Pembahasan kami di artikel ini berfokus pada dispenser Modena. Jika Anda memerlukan informasi mengenai dispenser dari merek lainnya, silakan buka tautan di bawah ini. Kami juga memiliki artikel mengenai dispenser air mini untuk Anda yang tinggal sendiri, lho!

Kesimpulan

Poin-poin mengenai cara memilih dispenser Modena telah dijabarkan. Kami juga telah merekomendasikan sepuluh dispenser terbaik dari Modena. Sekarang adalah giliran Anda untuk memilih. Sebelum Anda menjatuhkan pilihan dan membeli produknya, jangan lupa perhatikan fitur-fiturnya.


Jika Anda menginginkan dispenser galon bawah yang hemat daya, PIETRO - DD 65 L adalah pilihan tepat. Akan tetapi, jika Anda memerlukan dispenser yang suhu airnya bisa diatur sesuai kebutuhan, DOPPIODD - 68 L layak dipertimbangkan. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Diet low carbo atau rendah karbohidrat diperlukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Di lain sisi, nasi memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Padahal, nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Nah, sekarang sudah ada teknologi baru, yaitu rice cooker low carbo.Berkat rice cooker ini, Anda bisa menanak nasi rendah karbohidrat sehingga kesehatan senantiasa terjaga. Di artikel ini, kami akan mengulas rekomendasi rice cooker low carbo yang bagus dari berbagai merek, seperti Signora, LocknLock, dan Ecohome. Bacalah hingga selesai dan dapatkan produk terbaik Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap merk kulkas, seperti Panasonic, Sharp, Samsung, Polytron, dan LG tentunya memiliki kualitas yang berbeda-beda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan, seperti harga, ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda. Yuk, simak terus artikel ini!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa yang tidak tahu dispenser? Peralatan dapur yang satu ini sangat berguna menyediakan air panas dan dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah yang lebih praktis pemasangan airnya pun sudah banyak dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti SHARP, Polytron, dan Electrolux. Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah? Baca artikel ini sampai habis!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Dengan demikian, penggunaan listriknya perlu Anda perhitungkan. Tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan di pasaran. Dengan menggunakan kulkas yang kebutuhan listriknya kecil, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas hemat listrik, simaklah tips dari kami. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk kulkas hemat listrik, seperti merek LG, Samsung, Sharp, Electrolux, dan lainnya. Selamat membaca! Jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak model kulkas, kulkas satu pintu tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Jangan salah, kulkas satu pintu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki model lain. Ukuran kecil serta daya listrik yang cenderung lebih rendah adalah salah satu contohnya. Ada banyak merek kulkas satu pintu yang bagus di pasaran, seperti Polytron, Sharp, LG, dan AQUA. Untuk Anda yang kini tengah mencari kulkas satu pintu, jangan lewatkan artikel kami. Kami akan mengulas kulkas satu pintu terbaik yang hemat listrik dan tanpa bunga es. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek , Panasonic, Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Miyako Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dispenser Miyako Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Miyako merupakan salah satu produsen peralatan rumah tangga yang terkenal di Indonesia. Salah satu produk andalan Miyako adalah dispenser air minumnya. Dispenser air minum merupakan peralatan rumah tangga yang keberadaannya sangat dibutuhkan. Dengan alat ini, Anda dapat menikmati air panas atau dingin dengan lebih praktis. Jika Anda sedang mencari dispenser, jangan lewatkan ulasan kami. Kami akan memberikan tips memilih dispenser Miyako terbaik untuk Anda. Kami juga mengulas berbagai fitur dispenser Miyako, baik Miyako galon atas maupun galon bawah, beserta varian harganya sebagai referensi. Ayo, temukan dispenser impian Anda bersama kami!
    Elektronik dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori