• 10 Rekomendasi Humidifier Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Humidifier Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Humidifier Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Humidifier Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Humidifier Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Humidifier Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)

Produk humidifier tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, tetapi juga cocok untuk kebutuhan bayi dan anak-anak. Humidifier bermanfaat untuk melegakan hidung bayi yang sedang pilek. Jenis serta fitur-fitur humidifier sangat penting untuk dipertimbangkan. Untuk itu, di artikel ini kami secara khusus membahas humidifier yang bagus untuk bayi.


Anda bisa memilih berbagai merek humidifier yang didesain khusus untuk bayi, seperti Levoit, Crane, Babymoov, dan Sharp. Sebelumnya, baca dahulu tips memilih dari kami, ya. Simak ulasannya dan temukan humidifier untuk bayi dengan harga yang pas di kantong!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Sekilas tentang humidifier untuk bayi

Ruangan yang menggunakan AC biasanya cenderung kering sehingga beberapa orang perlu menggunakan humidifier. Penggunaan humidifier juga marak di antara orang tua yang baru memiliki bayi. Namun, amankah menggunakan humidifier untuk bayi? Lalu, bagaimana cara menggunakan humidifier yang aman untuk bayi? Kami mengulasnya dalam poin berikut ini.

Manfaat menggunakan humidifier untuk bayi

Rendahnya kelembapan udara dapat menyebabkan kulit menjadi kering, termasuk kulit bayi. Hal ini bisa terjadi apabila bayi selalu berada di dalam ruangan ber-AC. Untuk mencegah kulit bayi menjadi kering, Anda dapat menggunakan humidifier.


Selain menjaga kelembapan kulit bayi, humidifier biasanya juga digunakan saat bayi mengalami pilek. Menurut situs Healthline, humidifier dapat membantu meredakan gejala hidung tersumbat bagi bayi. Bayi Anda pun akan merasa lebih nyaman dan bisa tidur pulas.


Namun, untuk bayi yang memiliki alergi ataupun asma, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Uap air yang disemburkan dari alat humidifier bisa saja mengandung bakteri ataupun jamur yang berbahaya bagi kesehatan. Uap air yang kotor bisa membuat kondisi asma ataupun alergi menjadi lebih parah. Selain itu, ruangan yang terlalu lembap juga tidak baik untuk kondisi asma.

Cara menggunakan humidifier yang aman untuk bayi

Cara menggunakan humidifier yang aman untuk bayi

Tingkat kelembapan udara yang ideal di dalam ruangan adalah 30–50%. Tingkat kelembapan yang rendah memang bisa membuat kulit kering, mata gatal, serta iritasi saluran pernapasan. Sebaliknya, tingkat kelembapan yang tinggi membuat ruangan terasa pengap serta meningkatkan pertumbuhan bakteri, jamur, serta kutu.


Oleh karena itu, penting sekali untuk memperhatikan tingkat kelembapan dalam ruangan. Anda bisa membeli hygrometer, alat yang bisa mengukur kelembapan di dalam ruangan. Di samping itu, hindari menggunakan humidifier semalaman karena dapat membuat ruangan lebih lembap.


Lalu, kami juga mengutip saran dari Mayoclininc tentang cara menggunakan humidifier. Tips berikut ini akan membantu agar uap air dari humidifier tetap bersih dan aman untuk bayi.


  • Pastikan Anda selalu mengganti air untuk humidifier secara rutin. Mengganti air secara rutin membantu Anda mendapatkan uap air yang lebih steril. Jangan lupa membersihkan tempat air humidifier juga.

  • Bersihkan alat humidifier secara rutin. Bersihkan alat humidifier menggunakan hidrogen peroksida ataupun disinfektan. Perhatikan saran cara membersihkan humidifier dari produsennya juga, ya. Keringkan humidifier Anda dengan sempurna sebelum digunakan ataupun disimpan.

  • Ingatlah untuk mengganti filter humidifier. Bakteri, jamur, dan debu pasti akan bertumpuk pada bagian filter humidifier. Penting sekali untuk mengganti filternya secara rutin.

  • Gunakan air distilasi ataupun air demineralisasi. Jenis air ini tidak mengandung mineral yang bisa menumpuk pada furnitur dan menyebabkan karat. Menggunakan air distilasi membantu mencegah tumbuhnya bakteri dan jamur. Selain itu, hindari menggunakan air keran karena air keran masih mengandung mineral.

Cara memilih humidifier untuk bayi

Setelah mengetahui manfaat humidifier untuk bayi, kami akan memberikan tips memilih produknya. Poin-poin berikut ini membantu Anda menemukan humidifier yang tepat untuk sang buah hati.

Kenali berbagai tipe dan cara kerja humidifier

Ada tiga jenis cara kerja humidifier paling umum yang bisa Anda temui di pasaran, yaitu evaporator, steam, dan ultrasonic. Kami akan menjelaskan tiap jenis humidifier tersebut. Jadikanlah poin-poin berikut sebagai pertimbangan Anda dalam memilih humidifier yang aman untuk bayi.

Steam vaporizer humidifier: Mengeluarkan uap air melalui proses pemanasan

Steam vaporizer humidifier: Mengeluarkan uap air melalui proses pemanasan

Untuk menghasilkan uap air, tipe steam vaporizer menggunakan proses pemanasan terlebih dahulu. Lalu, uap panas akan melewati proses pendinginan dan disemprotkan ke udara. Anda akan mendapatkan udara yang lebih bersih dan bebas bakteri berkat proses pemanasan tersebut.


Namun, Anda perlu berhati-hari saat menggunakan jenis steam vaporizer humidifier. Letakkan humidifier ini jauh dari jangkauan anak-anak karena alatnya akan menjadi panas setelah dinyalakan dan bisa menyebabkan luka bakar. Perhatikan juga permukaan penempatannya karena beberapa bahan bisa rusak akibat panas.

Evaporator humidifier: Humidifier sederhana dengan rotating disk

Evaporator humidifier: Humidifier sederhana dengan rotating disk

Tipe evaporator termasuk jenis yang aman untuk bayi dan anak-anakHumidifier ini memiliki rotating disk yang berputar untuk mengubah air menjadi uap air. Uap yang dihasilkan tentunya tidak hangat, melainkan lebih terasa sejuk.


Evaporator humidifier sayangnya kurang cocok untuk bayi yang memiliki alergi ataupun asma. Uap air yang menyembur dari evaporator humidifier bisa dibilang cukup banyak dan bisa mengganggu pernapasan pengidap asma.

Ultrasonic humidifier: Menggunakan getaran gelombang ultrasonic tanpa pemanasan

Ultrasonic humidifier merupakan humidifier yang paling aman untuk bayi dan anak-anak. Tipe ini menggunakan gelombang ultrasonic untuk mengubah air menjadi uap air tanpa panas. Meski demikian, sebagian besar dari ultrasonic humidifier bisa menghasilkan uap dingin ataupun uap panas.


Jenis humidifier ini sangat cocok Anda gunakan di kamar tidur bayi karena tidak bising. Kini Anda bisa menemukan banyak ultrasonic humidifier dengan berbagai range harga.

Pilih humidifier yang senyap agar tidak mengganggu tidur bayi

Pilih humidifier yang senyap agar tidak mengganggu tidur bayi

Pengoperasian humidifier bisa saja mengeluarkan suara yang bising. Bayi pun akan menjadi rewel karena terganggu oleh suara tersebut. Oleh sebab itu, Anda dapat memilih tipe humidifier yang senyap. Jenis ultrasonic humidifier biasanya lebih senyap dibandingkan jenis lainnya. Jadi, Anda tak perlu khawatir menyalakan humidifier saat bayi sedang tertidur.

Perhatikan fitur-fitur yang ditawarkan

Perhatikan juga fitur-fitur yang ditawarkan dalam sebuah produk humidifier agar lebih pas untuk sang buah hati. Kami akan menjelaskan beberapa fitur yang tersedia dalam humidifier.

Oil diffuser yang membuat ruangan lebih wangi

Minyak aromaterapi memang banyak diminati karena memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Aromaterapi pun bisa membuat bayi tertidur lebih nyenyak. Berbagai alat humidifier kini dilengkapi dengan fitur oil diffuser untuk aromaterapi. Selain baik untuk kesehatan, aromaterapi juga membuat ruangan bayi lebih harum.

Lampu LED yang bisa digunakan sebagai lampu tidur juga

Beberapa desk humidifier dilengkapi dengan lampu LED. Fitur lampu ini sangat cocok untuk menemani tidur si kecil. Suasana kamar menjadi lebih rileks berkat pencahayaan dari humidifier tersebut.

Auto shut-off untuk keamanan

Auto shut-off untuk keamanan

Anda bisa saja lupa untuk mengisi tangki air humidifier. Jangan khawatir karena beberapa humidifier dilengkapi dengan fitur auto shut-off. Mesin akan langsung mati ketika airnya habis sehingga Anda tak perlu khawatir mesin menjadi panas karena tidak bekerja dengan baik.

Timer membantu Anda menjadwalkan penggunaan humidifier

Timer membantu Anda menjadwalkan penggunaan humidifier

Fitur timer pada humidifier akan sangat membantu Anda. Selain bisa menghemat listrik, Anda tak perlu khawatir menyalakan humidifier secara berlebihan. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, ruangan yang terlalu lembap juga tidak baik untuk kesehatan.

Hygrometer untuk mengetahui kelembapan di dalam ruangan

Daripada Anda membeli hygrometer terpisah, Anda bisa memilih humidifier dengan fitur hygrometer. Dengan demikian, Anda bisa memastikan kelembapan udara di dalam ruangan bayi. Ada juga fungsi timer yang akan mematikan humidifier setelah mencapai kelembapan udara yang diinginkan.

Air purifier untuk mendapatkan udara lebih bersih

Beberapa humidifier, misalnya dari merek Boneco dan Sharp, telah dilengkapi dengan fitur air purifier. Apabila Anda ingin mendapatkan kualitas udara yang lebih baik, pilihlah humidifier dengan fitur air purifier. Fitur ini sangat berguna, terutama jika di rumah Anda ada yang merokok serta memiliki hewan peliharaan.

Sesuaikan modelnya dengan luas ruangan bayi

Penting sekali untuk Anda memilih model humidifier berdasarkan luas ruangan. Ada model desk humidifier dan model stationer humidifier di pasaran. Apa saja kelebihan tiap-tiap model humidifier tersebut? Simak ulasan kami berikut ini.

Desk humidifier: Ringkas untuk ruangan yang kecil

Anda bisa memilih humidifier model desk humidifier dengan ukuran kecil yang pas diletakkan di meja. Model desk humidifier sangat cocok untuk ruangan yang lebih kecil. Di samping itu, desk humidifier bisa menjadi pelengkap interior ruangan.


Namun, Anda perlu lebih sering mengecek tangki air untuk desk humidifier karena ukurannya lebih kecil. Jangan sampai Anda kehabisan air saat membutuhkan alat tersebut, ya.

Stationer humidifier: Cocok untuk ruangan yang lebih luas

Apabila bayi Anda masih tidur satu kamar dengan Anda, Anda bisa memilih model stationer humidifier atau humidifier stasioner. Ukurannya lebih besar sehingga cocok untuk melembapkan ruangan yang lebih luas. Di samping itu, fiturnya pun lebih banyak. Selain di kamar, Anda bisa menempatkannya di ruang tamu. Pastikan Anda memiliki area untuk menempatkan humidifier model stasioner, ya.


Mengisi tangki humidifier stasioner secara penuh mungkin sedikit merepotkan untuk Anda. Untuk itu, Anda perlu menyesuaikan kapasitas airnya dengan lama penggunaan humidifier.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Crane4IN1 TRUE HEPA Cool & Warm Mist Humidifier, UV Air Purifier & Aroma Diffuser

Mulai dari Rp 2.490.000,00

10 Rekomendasi humidifier terbaik untuk bayi

Di bawah ini kami akan merekomendasikan berbagai merek humidifier yang bagus untuk bayi. Perhatikan fitur-fitur yang ditawarkan beserta jenis humidifier-nya!

10
Tipe humidifierEvaporator
Kapasitas tangki75 ml
Waktu pemakaianTidak disebutkan
Dimensi7 cm x 7 cm x 13,2 cm
JangkauanTidak disebutkan
FiturAuto shut-off, aromatherapy, two mode spray
9

Dr Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier

AN007

Mulai dari Rp 1.039.500,00

Tipe humidifierUltrasonic
Kapasitas tangki3,8 L
Waktu pemakaian30 jam
Dimensi35 cm x 20 cm x 14 cm
JangkauanTidak disebutkan
FiturAromatherapy, auto shut-off, 360° nozzle
8
Tipe humidifierTidak disebutkan
Kapasitas tangki5,5 L
Waktu pemakaianTidak disebutkan
Dimensi25 cm x 16 cm x 32 cm
JangkauanTidak disebutkan
FiturAuto shut-off, dust proof air inlet, aromatherapy, touch panel, antimicrobial silver ion filter
7
Tipe humidifierTidak disebutkan
Kapasitas tangki5 L
Waktu pemakaian12 jam
Dimensi20,1 cm x 20,1 cm x 30,4 cm
JangkauanTidak disebutkan
FiturUV, LED light, constant humidity, timer, aromatherapy
6

HoneywellUV Cool Moisture Germ Free Humidifier

HCM-350

Mulai dari Rp 4.000.000,00

Tipe humidifierEvaporator
Kapasitas tangki4 L
Waktu pemakaian24 jam
Dimensi45,5 cm x 23,8 cm x 28,9 cm
JangkauanTidak disebutkan
FiturUV, QuietCare Technology, three speed settings,
5
Tipe humidifierVaporizer
Kapasitas tangki7 L
Waktu pemakaianTidak disebutkan
Dimensi24 cm x 35,5 cm x 33,4 cm
Jangkauan60 m²
FiturProgrammable hygrostat, auto-mode, sleep mode, decalcification mode, timer, maintenance reminders, fragrance container
4

SharpAir Purifier with Humidifying Function

KC-F30Y-W

Mulai dari Rp 2.249.000,00

Tipe humidifierEvaporator
Kapasitas tangki1,5 L
Waktu pemakaian24 jam
Dimensi38 cm x 19,7 cm x 57,1 cm
Jangkauan21 m²
FiturTimer, air purifier
3

BabymoovHygro+ Humidifier

A047011

Mulai dari Rp 2.079.000,00

Tipe humidifierTidak disebutkan
Kapasitas tangki2,5 L
Waktu pemakaian8 jam
Dimensi26,8 cm x 24,2 cm x 35 cm
Jangkauan20 m²
FiturColor changing night light function, essential oil diffuser, digital display (humidity, room temperature, & time), adjustable steam output at 360°, automatic shut-off, 5 level mist settings
2

CraneAdorable Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Mulai dari Rp 990.000,00

Tipe humidifierUltrasonic
Kapasitas tangki3,8 L
Waktu pemakaian24 jam
Dimensi27 cm x 27 cm x 35 cm
Jangkauan46 m²
FiturVariable speed settings, whisper quiet, automatic shut-off
1

LevoitHybrid Ultrasonic Humidifier

LV600HH

Mulai dari Rp 2.499.000,00

Tipe humidifierUltrasonic
Kapasitas tangki6 L
Waktu pemakaian36 jam
Dimensi28,7 cm x 17,8 cm x 26,7 cm
Jangkauan40–70 m²
FiturAuto mode, quiet operation, filterless design, aromatherapy, remote control, wide tank opening, warm & cool mist settings, 360° dual nozzle

Tabel perbandingan produk humidifier terbaik untuk bayi

Gambar produk
1
Levoit Hybrid Ultrasonic Humidifier 1

Levoit

2
Crane Adorable Ultrasonic Cool Mist Humidifier 1

Crane

3
Babymoov Hygro+ Humidifier 1

Babymoov

4
Sharp Air Purifier with Humidifying Function 1

Sharp

5
Boneco Humidifier Steamer S450 1

Boneco

6
Honeywell UV Cool Moisture Germ Free Humidifier 1

Honeywell

7
Deerma Air Humidifier 1

Deerma

8
Kris Digital Humidifier  1

Kris

9
Dr Brown's  Ultrasonic Cool Mist Humidifier  1

Dr Brown's

10
Baseus Car Humidifier 1

Baseus

Nama produk

Hybrid Ultrasonic Humidifier

Adorable Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Hygro+ Humidifier

Air Purifier with Humidifying Function

Humidifier Steamer S450

UV Cool Moisture Germ Free Humidifier

Air Humidifier

Digital Humidifier

Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Car Humidifier

Keunggulan

Bisa menghasilkan uap panas dan uap dingin, komplet sekali!

Modelnya lucu, kamar anak jadi lebih ceria

Humidifier plus lampu tidur, tidur si kecil jadi lebih pulas

Udara tetap bersih dan lembap meski ada hewan peliharaan

Mampu menyaring mineral, mesin bebas kerak

Jenis evaporator humidifier yang tetap senyap saat digunakan

Kamar dengan kelembapan konstan selama 12 jam

Kapasitasnya besar, harganya lebih terjangkau

Fitur basic, lebih mudah dioperasikan

Humidifier ukuran kecil yang pas di mobil

Harga mulai dariRp 2.499.000,00Rp 990.000,00Rp 2.079.000,00Rp 2.249.000,00Rp 5.650.000,00Rp 4.000.000,00Rp 999.000,00Rp 699.900,00Rp 1.039.500,00Rp 739.000,00
Tipe humidifierUltrasonicUltrasonicTidak disebutkanEvaporatorVaporizerEvaporatorTidak disebutkanTidak disebutkanUltrasonicEvaporator
Kapasitas tangki6 L3,8 L2,5 L1,5 L7 L4 L5 L5,5 L3,8 L75 ml
Waktu pemakaian36 jam24 jam8 jam24 jamTidak disebutkan24 jam12 jamTidak disebutkan30 jamTidak disebutkan
Dimensi28,7 cm x 17,8 cm x 26,7 cm27 cm x 27 cm x 35 cm26,8 cm x 24,2 cm x 35 cm38 cm x 19,7 cm x 57,1 cm24 cm x 35,5 cm x 33,4 cm45,5 cm x 23,8 cm x 28,9 cm20,1 cm x 20,1 cm x 30,4 cm25 cm x 16 cm x 32 cm35 cm x 20 cm x 14 cm7 cm x 7 cm x 13,2 cm
Jangkauan40–70 m²46 m²20 m²21 m²60 m²Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
FiturAuto mode, quiet operation, filterless design, aromatherapy, remote control, wide tank opening, warm & cool mist settings, 360° dual nozzleVariable speed settings, whisper quiet, automatic shut-off Color changing night light function, essential oil diffuser, digital display (humidity, room temperature, & time), adjustable steam output at 360°, automatic shut-off, 5 level mist settingsTimer, air purifierProgrammable hygrostat, auto-mode, sleep mode, decalcification mode, timer, maintenance reminders, fragrance containerUV, QuietCare Technology, three speed settings, UV, LED light, constant humidity, timer, aromatherapyAuto shut-off, dust proof air inlet, aromatherapy, touch panel, antimicrobial silver ion filterAromatherapy, auto shut-off, 360° nozzleAuto shut-off, aromatherapy, two mode spray
Tautan produk

Baca juga rekomendasi pembersih udara lainnya di sini

Barangkali Anda sering merasa kesulitan untuk mendapatkan kualitas udara yang baik, terutama jika hidup di perkotaan. Selain humidifier, Anda mungkin membutuhkan air purifier dan dehumidifier. Berbagai alat tersebut akan membantu Anda mendapatkan kualitas udara di dalam ruangan yang lebih baik. Langsung saja klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai alat tersebut.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, memilih humidifier untuk bayi sama saja dengan memilih humidifier pada umumnya. Namun, Anda perlu lebih memperhatikan keamanannya agar produk tidak mengganggu kesehatan dan aktivitas bayi. Di samping itu, perhatikan juga fitur yang ditawarkan oleh produk tersebut.


Sekian artikel tentang humidifier untuk bayi kali ini. Semoga Anda merasa terbantu dengan informasi yang kami berikan. Terakhir, pastikan juga harganya sesuai dengan bujet Anda, ya. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Ada berbagai merek botol susu yang bagus untuk bayi. Karena pilihan yang banyak itu, Anda harus memilih produk yang tepat.  Botol dengan dot yang bagus harus mampu mengurangi kolik, BPA-free, dan tidak membuat tersedak. Lalu, apa saja merek botol bayi yang bagus? Kali ini, kami telah menghimpun beragam botol susu terbaik, seperti Philips Avent, Pigeon, Momi Homi, dan masih banyak lagi. Langsung saja intip rekomendasi botol bayi berikut ini, yuk!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Aveeno, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Popok bayi sangatlah beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, mungkin membuat banyak ibu kebingungan memilih popok bayi.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby carrier jenis hipseat makin banyak digemari, khususnya bagi para pasangan yang tidak ingin repot menggendong bayi. Selain praktis, desain hipseat jauh lebih stylish dibanding gendongan bayi tipe kain. Nah, bagaimana cara memilih hipseat yang aman untuk bayi? Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih gendongan hipseat bayi terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terlaris untuk dijadikan referensi. Merek hipseat yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe akan Anda jumpai ulasannya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Hair Lotion Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Hair Lotion Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu perawatan bayi yang tidak boleh dilewatkan adalah merawat rambut. Namun, merawat rambut bayi tidak cukup dengan keramas teratur saja. Untuk menjaga kelembapan dan kesehatan rambutnya, bayi perlu memakai hair lotion khusus bayi.Ada beberapa merek hair lotion bayi yang bisa Anda pilih, seperti Tropee Bebe, Beauty Barn, atau Zwitsal. Nah, agar mendapatkan hair lotion bayi yang bagus, simaklah rekomendasi dari kami dan tips memilihnya. Sebagai informasi, artikel ini sudah ditinjau oleh perawat kami, Maryami Y. Kosim. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby oil merupakan produk perawatan bayi yang bisa diterapkan sejak bayi baru lahir atau newborn. Meskipun demikian, penting untuk memilih baby oil yang sesuai dengan kebutuhan. Ada baby oil untuk kulit kering, kulit sensitif, hingga untuk mengatasi ruam di tubuh. Baby oil bisa diaplikasikan di wajah, telinga, kepala, dan rambut.Kali ini kami akan membantu Anda memilih baby oil yang bagus dan aman dengan menjelaskan cara jitu dalam memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi baby oil terbaik dari berbagai merek, seperti Cussons, Zwitsal, dan Johnson's. Yuk, simak sampai akhir!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori