• 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Hand Sanitizer Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Hand Sanitizer Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)

Saat ini, hand sanitizer merupakan salah satu produk yang wajib dibawa ke mana pun. Menggunakan hand sanitizer adalah cara paling praktis untuk membunuh kuman, bakteri, bahkan virus. Namun, mungkin banyak orang tua yang masih bertanya-tanya, apakah hand sanitizer aman dipakai anak-anak? 


Di sini, Anda akan menemukan jawabannya. Bukan itu saja, kami juga akan menjelaskan cara memilih hand sanitizer anak-anak serta merekomendasikan beberapa merek yang bagus. Anda bisa memilih hand sanitizer anak Eskulin, Bambi, atau Buds Organik. Sebelum membelinya, pastikan Anda membaca dahulu artikel ini hingga akhir!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Mentari De Marelle
  • Pembaharuan terakhir: 29 Juli 2021
  • 916 Views
Daftar isi

Cara memilih hand sanitizer untuk anak

Kulit anak-anak berbeda dengan kulit orang dewasa. Maka dari itu, memilih hand sanitizer anak juga tidak bisa sembarangan. Jadi, simak beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli hand sanitizer anak berikut.

Sesuaikan bahannya dengan umur anak

Hand sanitizer ampuh membunuh virus bila mengandung alkohol paling tidak sebanyak 70%. Namun, apakah kandungan tersebut aman untuk dipakai anak-anak? Sebenarnya, ada dua jenis hand sanitizer yang khusus dibuat untuk anak-anak, satu berbahan dasar alkohol dan lainnya tidak. Agar lebih aman, Anda harus menyesuaikan jenis hand sanitizer berdasarkan umur anak Anda.

Untuk bayi di bawah satu tahun, pilih yang tidak mengandung alkohol

Untuk bayi di bawah satu tahun, pilih yang tidak mengandung alkohol

Bayi memiliki kulit yang masih sangat sensitif. Jika kulit bayi terpapar alkohol atau zat kimia lain dari hand sanitizer, kulitnya bisa mengalami iritasi. Maka dari itu, penggunakan hand sanitizer beralkohol tidak disarankan untuk diberikan pada bayi. Jika Anda tetap ingin membersihkan tangan bayi dengan hand sanitizer, pilihlah produk yang tidak mengandung alkohol.


Saat ini, sudah ada banyak sekali produk hand sanitizer bayi yang tidak beralkohol. Produsen mengganti alkohol dengan bahan alami lain yang lebih aman dan lembut untuk kulit bayi. Namun, hand sanitizer tidak beralkohol hanya mampu membunuh kuman dan bakteri, bukan virus. Jadi, cara terbaik untuk menghilangkan virus pada tangan bayi adalah dengan mencuci tangannya.

Untuk anak di atas dua tahun, perhatikan jenis alkoholnya

Untuk anak di atas dua tahun, perhatikan jenis alkoholnya

Bila anak Anda sudah berumur dua tahun ke atas, Anda sudah bisa mulai memakaikan hand sanitizer beralkohol. Namun, harus tetap dalam pengawasan ketat dari orang tua. Pastikan anak tidak menjilat tangan mereka karena alkohol bisa menyebabkan keracunan dan gangguan lainnya


Menurut American Academy of Pediatrics, jenis alkohol yang aman dipakai adalah yang berjenis etanol atau isopropyl. Hindari alkohol berbahan methanol karena bisa sangat berbahaya untuk anak-anak. 

Pilih berdasarkan bentuk kemasannya

Setiap orang tentu memiliki preferensi sendiri dalam memilih bentuk kemasan hand sanitizer. Ada yang menyukai bentuk spray, ada juga yang menyukai bentuk botol. Untuk anak-anak ternyata tersedia juga hand sanitizer berbentuk pump dan wipes. Kenali masing-masing kelebihan serta kekurangan dari kemasan hand sanitizer tersebut berikut ini. 

Spray, lebih mudah diaplikasikan dan mudah menyerap

Hand sanitizer spray umumnya bertekstur cair. Produk ini banyak disukai karena bentuk kemasannya yang praktis dan mudah diaplikasikan. Tinggal semprot, cairan akan menjangkau seluruh area tangan dengan maksimal. Selain itu, tekstur cair juga lebih mudah menyerap dan tidak meninggalkan sensasi lengket di tangan


Namun, biasanya penggunaan hand sanitizer spray lebih boros dibanding hand sanitizer bentuk lainnya. Untuk mendapatkan efektivitas dalam membersihkan tangan, Anda paling tidak harus menyemprotkan sebanyak tiga kali. Pasalnya, hand sanitizer bekerja efektif jika Anda membiarkan tangan tetap basah selama minimal lima belas detik.

Botol, umumnya bertekstur gel dan punya sensasi dingin yang menyenangkan

Hand sanitizer berbentuk botol umumnya berisikan gel. Jenis ini lebih hemat karena hanya perlu dituang sedikit, gelnya akan menyebar dan membasahi tangan anak. Selain itu, biasanya tekstur ini punya sensasi dingin saat dituangkan ke tangan. Tentunya, hal itu memberi kesenangan tersendiri untuk anak-anak.


Namun, ada juga hand sanitizer berbentuk botol yang berisi cairan. Jika berisi cairan, kemasan seperti ini rentan bocor dan menguap. Kemungkinan tumpah jadi lebih besar dan pemakaiannya juga lebih boros dibanding kemasan spray. Maka dari itu, bila Anda memilih hand sanitizer botol, pilihlah yang bertekstur gel.

Pump, kemasannya tidak mudah tumpah dan menguap

Kemasan hand sanitizer berbentuk pump tersedia dalam berbagai jenis tekstur. Ada yang berupa cairan, gel, atau foam. Namun, untuk anak-anak kemasan ini umumnya berisi foam. Untuk membuat busa keluar dari pump, Anda perlu sedikit usaha saat menekannya. Hal ini bisa menjadi kekurangan sekaligus kelebihan dari kemasan pump.


Karena cukup sulit mengeluarkan busa, kemasan ini paling aman dari kebocoran dan lebih minim dimainkan oleh anak. Sayangnya, hand sanitizer pump biasanya punya harga yang lebih mahal ketimbang bentuk kemasan lainnya.

Tisu, mampu membersihkan kotoran yang menempel sekaligus

Tisu, mampu membersihkan kotoran yang menempel sekaligus

Nah, hand sanitizer biasanya hanya berfungsi untuk menjaga tangan anak agar terhindar dari kuman dan bakteri. Namun, tidak efektif untuk membersihkan tangan anak yang kotor karena sebab lain. Jadi, jika tangan anak kotor karena lumpur atau makanan, Anda bisa memilih hand sanitizer berbentuk tisu.


Selain bisa menghilangkan kuman dan bakteri, tisu bisa sekaligus membersihkan kotoran yang menempel. Namun, biasanya kemasan ini mengandung alkohol. Jadi, sebaiknya hindari pemakaian tisu pada area wajah dan mulut anak. Selain untuk tangan, Anda bisa memakai tisu ini untuk mengelap permukaan benda, seperti meja, kursi, dan mainan anak.

Pastikan bahannya melembapkan kulit dan tidak lengket

Hand sanitizer dengan kandungan alkohol memang dapat membuat kulit tangan menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk kulit anak yang masih sensitif, kandungan alkohol bisa menimbulkan iritasi dan memberikan rasa terbakar di kulit. Untuk meminimalkan hal tersebut, Anda bisa memilih hand sanitizer dengan tambahan kandungan pelembap. 


Beberapa kandungan yang dapat melembapkan kulit, antara lain licorice, Aloe vera, chamomile, dan provitamin B5. Anda bisa memilih produk dengan tambahan kandungan ini untuk hand sanitizer anak. Namun, pastikan pelembap yang ada tidak membuat tangan malah menjadi lengket. Bahan yang lengket bisa membuat anak tidak nyaman dan bisa menjadi sarang bakteri.

Cek juga tambahan pewangi di dalamnya

Beberapa produk hand sanitizer anak memiliki tambahan parfum atau aroma yang bertujuan untuk menutupi bau alkohol. Untuk bayi, sebaiknya hindari hand sanitizer dengan pewangi. Wewangian ini dikhawatirkan akan menarik perhatian bayi dan membuatnya ingin menjilat. Selain itu, tambahan parfum pada produk juga umumnya mengandung bahan kimia yang berbahaya jika tertelan. 


Produk hand sanitizer dengan wewangian bisa menjadi pilihan untuk anak yang sudah cukup besar, misalnya sejak usia 2 tahun. Produk dengan tambahan wangi bisa membuat anak lebih ingin untuk menggunakan produk. Namun, lebih baik tetap memilih hand sanitizer dengan wangi yang alami. Sebaiknya pilih produk yang menggunakan bahan alami sebagai pewangi tambahan hand sanitizer.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

dr soap Hand Antiseptic Spray Urban Shee

60 ml

Mulai dari Rp 40.000,00

10 Rekomendasi hand sanitizer terbaik untuk anak

Setelah memahami cara memilih hand sanitizer terbaik untuk anak, kini kami akan memberi rekomendasi produknya. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan atau preferensi masing-masing. Selamat memilih!

10

Unimed KidsHand and Multipurpose Sanitizer

Mulai dari Rp 39.000,00

Kandungan alkoholTidak ada
Usia penggunaBayi
KemasanSpray
Kandungan tambahanTidak diketahui
AromaTidak ada
9
Kandungan alkohol70%
Usia penggunaDisarankan mulai dari 2 tahun
KemasanBotol, spray
Kandungan tambahanAloe vera, lavender, glycerin
AromaLavender
8

Aroma Prima LivindoMorris Care Edition Pocket Hand Sanitizer Anak

Mulai dari Rp 12.500,00

Kandungan alkohol60%
Usia penggunaDisarankan mulai dari 2 tahun
KemasanSpray
Kandungan tambahanGlycerin
AromaTidak diketahui
7

Etercon PharmaPure Kids Antiseptic Wipes Sanitizer 20's

Mulai dari Rp 30.000,00

Kandungan alkohol83,33%
Usia penggunaDisarankan mulai dari 2 tahun
KemasanTisu
Kandungan tambahanGlycerin, Aloe vera
AromaLemon, Grape
6
Kandungan alkoholTidak ada
Usia penggunaBayi
KemasanSpray
Kandungan tambahanHypochlorous acid
AromaTidak ada
5

KinoEskulin Kids Hand Sanitizer Tsum Tsum

Mulai dari Rp 17.000,00

Kandungan alkohol70%
Usia penggunaDisarankan mulai dari 2 tahun
KemasanSpray
Kandungan tambahanVitamin E
AromaTidak diketahui
4

MooimomOh My Orange Hand Sanitizer

Mulai dari Rp 49.000,00

Kandungan alkohol75%
Usia penggunaDisarankan mulai dari 2 tahun
KemasanBotol, spray, pump
Kandungan tambahanMinyak jeruk
AromaJeruk
3
Kandungan alkoholTidak ada
Usia pengguna Bayi 6 bulan ke atas
KemasanPump
Kandungan tambahanLicorice, chamomile, dan provitamin B5
AromaTidak ada
2
Kandungan alkoholTidak ada
Usia penggunaBayi
KemasanBotol
Kandungan tambahanAloe vera, glycerin, thromethamine, Centella asiatica extract
AromaLemon
1

Buds OrganicBEO Baby Safe Anti-Bac Foam Sanitiser

9555099101233

Mulai dari Rp 199.900,00

Kandungan alkoholTidak ada
Usia pengguna0–3 tahun
KemasanPump
Kandungan tambahanCalendula extract, Aloe vera, glycerin, tea tree oil
AromaCitrus

Tabel perbandingan produk hand sanitizer terbaik untuk anak

Gambar produk
1
Buds Organic BEO Baby Safe Anti-Bac Foam Sanitiser  1

Buds Organic

2
Mama's Choice Moisturizing Hand Gel 1

Mama's Choice

3
Bambi Baby Hand Sanitizer 1

Bambi

4
Mooimom Oh My Orange Hand Sanitizer 1

Mooimom

5
Kino Eskulin Kids Hand Sanitizer Tsum Tsum 1

Kino

6
Babymizu Sanitizing Water 1

Babymizu

7
Etercon Pharma Pure Kids Antiseptic Wipes Sanitizer 20's  1

Etercon Pharma

8
Aroma Prima Livindo Morris Care Edition Pocket Hand Sanitizer Anak 1

Aroma Prima Livindo

9
Tropee Bebe Hand Sanitizer 1

Tropee Bebe

10
Unimed Kids Hand and Multipurpose Sanitizer 1

Unimed Kids

Nama produk

BEO Baby Safe Anti-Bac Foam Sanitiser

Moisturizing Hand Gel

Baby Hand Sanitizer

Oh My Orange Hand Sanitizer

Eskulin Kids Hand Sanitizer Tsum Tsum

Sanitizing Water

Pure Kids Antiseptic Wipes Sanitizer 20's

Morris Care Edition Pocket Hand Sanitizer Anak

Hand Sanitizer

Hand and Multipurpose Sanitizer

Keunggulan

Bahan organiknya aman untuk kulit dan ramah lingkungan

Basmi kuman, bakteri, dan virus walau tanpa alkohol

Terbuat dari bahan food grade, aman jika tertelan

Minyak dari jeruk asli, menyegarkan sekaligus membersihkan!

Bentuknya tipis dan minimalis, bisa diselipkan dalam saku

Bisa dipakai untuk segala permukaan, lho

Efektif angkat kotoran di tangan, baju, atau permukaan benda

Desain DC heroes-nya supercute!

Memiliki kandungan triple moisturizer yang dapat melembapkan kulit

Aman digunakan baik untuk tangan maupun dot bayi

Harga mulai dariRp 199.900,00Rp 59.000,00Rp 79.100,00Rp 49.000,00Rp 17.000,00Rp 35.000,00Rp 30.000,00Rp 12.500,00Rp 44.500,00Rp 39.000,00
Kandungan alkoholTidak adaTidak adaTidak ada75%70%Tidak ada83,33%60%70%Tidak ada
Usia pengguna0–3 tahunBayi Bayi 6 bulan ke atasDisarankan mulai dari 2 tahun Disarankan mulai dari 2 tahunBayiDisarankan mulai dari 2 tahunDisarankan mulai dari 2 tahunDisarankan mulai dari 2 tahunBayi
KemasanPumpBotolPumpBotol, spray, pumpSpraySprayTisuSprayBotol, spraySpray
Kandungan tambahanCalendula extract, Aloe vera, glycerin, tea tree oilAloe vera, glycerin, thromethamine, Centella asiatica extractLicorice, chamomile, dan provitamin B5Minyak jerukVitamin EHypochlorous acid Glycerin, Aloe veraGlycerinAloe vera, lavender, glycerin Tidak diketahui
AromaCitrusLemonTidak adaJerukTidak diketahuiTidak adaLemon, GrapeTidak diketahuiLavenderTidak ada
Tautan produk

Utamakan mencuci tangan anak dibanding menggunakan hand sanitizer!

Utamakan mencuci tangan anak dibanding menggunakan hand sanitizer!

Banyak orang tua yang sering salah mengartikan penggunaan hand sanitizer. Banyak yang memilih memakaikan anak hand sanitizer dibanding mencuci tangan karena alasan kepraktisan. Sebenarnya, penggunaan hand sanitizer hanyalah alternatif membersihkan tangan di saat tidak ada akses mencuci tangan dengan air. 


Meski hand sanitizer beralkohol mampu membunuh virus dan kuman, penggunaan yang salah juga tidak efektif. Hand sanitizer harus membasahi seluruh permukaan tangan selama beberapa detik. Lalu, harus dibiarkan mengering sendiri tanpa dilap lagi menggunakan tisu.


Kesalahan-kesalahan penggunaan dapat membuat efektivitas hand sanitizer menurun. Jadi, selama ada air atau tempat mencuci tangan, utamakan mencuci tangan anak Anda. Pastikan anak juga mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, setelah main, atau sehabis memegang barang di fasilitas umum

Baca juga rekomendasi produk antiseptik lainnya di sini

Selain untuk anak-anak, ada juga produk antiseptic untuk dewasa yang bisa Anda temukan di pasaran. Fungsi dan kegunaannya juga berbeda-beda tergantung tujuan penggunaan. Anda bisa memilih hand sanitizer terbaik, produk Dettol, tisu basah, dan masih banyak lagi. Jika Anda penasaran, silakan klik tautannya di bawah ini untuk membacanya.

Kesimpulan

Hand sanitizer anak aman dipakai selama ada pengawasan dari orang tua. Pastikan Anda memilih jenis hand sanitizer sesuai dengan umur anak. Jangan berikan hand sanitizer beralkohol untuk bayi karena bisa mengiritasi kulitnya. 


Untuk anak yang sudah lebih besar, pastikan mereka memakainya dengan benar dan tidak menjilatnya. Pastikan juga hand sanitizer yang Anda beli mengandung pelembap dan wanginya terbuat dari bahan alami. Terakhir, pilih bentuk hand sanitizer sesuai dengan kenyamanan masing-masing. 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pemutih Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pemutih Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pemutih pakaian atau bleach umumnya digunakan untuk menghilangkan noda membandel yang tidak bisa dibersihkan dengan detergen biasa. Produk tersebut juga efektif untuk memutihkan warna pakaian, membasmi kuman, jamur, serta menghilangkan bau tak sedap pada pakaian.Berbagai merek, seperti Bayclin, Vanish, dan So Klin Pemutih memiliki keunggulannya masing-masing dalam menghilangkan noda. Kali ini, kami akan merekomendasikan produk pemutih pakaian terbaik serta mengulas poin-poin yang harus Anda perhatikan saat memilihnya.
    Peralatan kebersihan
    64.531 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen plus Pelembut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Deterjen plus Pelembut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika produk detergen dan pelembut dulu dikemas terpisah, sekarang tidak lagi. Anda dapat mempersingkat waktu mencuci pakaian dengan menggunakan detergen plus pelembut. Ada beberapa produk detergen plus pelembut yang cukup terkenal di pasaran, seperti Attack, Daia, dan So klin.Namun, apa saja hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih produk detergen plus pelembut? Di bawah ini kami akan membahasnya untuk Anda. Tidak ketinggalan, rekomendasi produk detergen plus pelembut terbaik juga telah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan.
    Peralatan kebersihan
    29.013 Views
  • 10 Rekomendasi Tisu Basah Terbaik untuk Menghilangkan Bakteri (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tisu Basah Terbaik untuk Menghilangkan Bakteri (Terbaru Tahun 2021)
    Tisu basah yang mampu menghilangkan bakteri merupakan item penting, terlebih di saat pandemi. Anda bisa menggunakan tisu basah antibakteri untuk mengelap anggota tubuh atau membersihkan barang. Merek tisu basah antibakteri saat ini pun beragam, seperti Paseo, Dettol, Softies, OneMed, dan Saniter. Jenis dan kemasan tisu basah pun bervariasi. Ada tisu basah beralkohol, tisu basah yang aman bagi bayi, hingga tisu yang dikemas portabel. Agar tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih tisu basah yang bagus untuk Anda. Sepuluh rekomendasi tisu basah antibacterial terbaik juga akan kami ulas. Selamat membaca!
    Peralatan kebersihan
    48.674 Views
  • 10 Rekomendasi Keranjang Cucian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Keranjang Cucian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keranjang cucian merupakan benda yang pasti ada di tempat cucian. Bayangkan jika di ruangan laundry Anda terdapat keranjang cucian dengan motif dan bentuk menarik. Pasti kegiatan mencuci yang melelahkan akan terasa lebih menyenangkan, bukan?Ada begitu banyak model keranjang cucian bisa Anda temukan di pasaran. Mulai dari produk berbahan rotan, kain, sampai yang dilengkapi dengan penutup atau bisa dilipat akan Anda temukan. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih keranjang cucian berikut rekomendasi produk dari IKEA, Olymplast, dan lainnya. Mari simak selengkapnya!
    Peralatan kebersihan
    5.731 Views
  • 10 Rekomendasi Semir Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Semir Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Semir sepatu diperlukan untuk memperbaiki, melindungi, serta mencegah kerusakan pada permukaan sepatu kulit. Dengan menggunakannya, sepatu kesayangan Anda akan lebih awet dan tahan lama. Ada dua jenis semir sepatu yakni emulsifying cream dan oil cream. Pilihan mereknya pun beragam, mulai dari Kiwi, Saphir, Cololite, dan lainnya. Namun, manakah yang terbaik?Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih semir sepatu untuk Anda. Tidak hanya itu, kami juga akan memberi rekomendasi produk-produk terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai referensi. Jadikanlah sepatu Anda tampak indah dan terawat dengan semir sepatu yang tepat!
    Peralatan kebersihan
    14.917 Views
  • 10 Rekomendasi Pembersih Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pembersih Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pembersih mesin cuci mampu menghilangkan penumpukan kotoran dan bakteri yang tidak terlihat oleh mata. Dengan menggunakan pembersih, mesin cuci Anda akan terlihat lebih bersih dan bebas bau. Saat ini, ada banyak merek pembersih mesin cuci seperti Tide, Putto Houzz, Sanni, dan lainnya.Dengan banyaknya merek di pasaran, Anda mungkin bingung memilih pembersih mesin cuci yang terbaik. Untuk itu, kami akan menjabarkan beberapa poin penting dalam memilih pembersih yang tepat untuk mesin cuci Anda. Kami juga akan memberi beberapa produk rekomendasi. Mari disimak agar mesin cuci Anda senantiasa bersih setiap saat!
    Peralatan kebersihan
    57.005 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Alat pel dapat membersihkan lantai lebih efektif dibandingkan menggunakan vacuum cleaner. Ada berbagai jenis dan ukuran alat pel yang beredar di pasaran. Selain itu, terdapat pula beragam merek, seperti BOLDe, Bagus, hingga Scotch-Brite yang mungkin dapat membuat Anda bingung memilihnya.Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih alat pel yang ideal bagi Anda dan juga merekomendasikan produk-produk populer. Membersihkan rumah akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan jika Anda memilih alat pel yang tepat. Bacalah artikel ini dengan saksama dan temukan alat pel ideal untuk Anda.
    Peralatan kebersihan
    42.008 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Antiseptik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Antiseptik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bakteri, jamur, dan virus memang ada banyak di sekitar Anda. Jika sistem imun sedang tidak baik, Anda akan lebih mudah untuk terkena berbagai macam penyakit. Anda dapat mencegah hal tersebut dengan menggunakan sabun antiseptik sehingga kebersihan dan kesehatan tubuh selalu terjaga.Memilih sabun antiseptik memang terlihat mudah, tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Kami akan memberi tips memilih sabun antiseptik agar sesuai dengan kulit Anda. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik. Berbagai merek ternama, seperti Betadine, Lifebuoy, Dettol, dan JF, ada di dalamnya. Disimak terus, ya!
    Peralatan kebersihan
    57.197 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Sampah Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Sampah Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tempat sampah merupakan wadah untuk menampung sampah yang harus ada di setiap rumah. Ada berbagai jenis tempat sampah di pasaran, tetapi di artikel ini kami akan membahas tempat sampah plastik. Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami telah merangkum tips memilih tempat sampah plastik yang bagus.Anda juga dapat menemukan rekomendasi tempat sampah plastik ukuran besar hingga kecil dari Lion Star, Krisbow, dan merk terbaik lainnya. Tempat sampah plastik injak dan berfitur sensor otomatis juga ada di artikel ini. Pilihlah produk dengan harga yang sesuai kebutuhan dan budget Anda!
    Peralatan kebersihan
    541 Views
  • 10 Rekomendasi Kain Pel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kain Pel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Alat pel lantai Anda mulai tampak usang dan kumal? Coba ganti kain pelnya! Daripada membeli alat pel baru, akan lebih hemat jika Anda membeli kain pel refill. Kain pel lantai tersedia dalam berbagai bahan. Ada bahan microfiber untuk alat pel jenis flat mop ataupun sumbu untuk alat pel jenis mop.Supaya Anda tidak bingung, kami akan membahas cara memilih kain pel. Kami juga akan mengulas beberapa produk kain pel yang bagus. Beberapa merk yang bisa Anda pilih adalah Scotch-Brite™, Nagoya, BOLDe, Krisbow, dan masih banyak lagi. Baca hingga selesai, ya!
    Peralatan kebersihan
    968 Views
  • Artikel populer

  • 10 Pasta Gigi Terbaik untuk Anak - Ditinjau oleh Dokter Gigi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Pasta Gigi Terbaik untuk Anak - Ditinjau oleh Dokter Gigi (Terbaru Tahun 2021)
    Menyikat gigi dimulai ketika gigi atas dan bawah anak mulai tumbuh. Berbagai pilihan pasta gigi tersedia, mulai dari pasta gigi anak berfluoride, xylitol, dan sebagainya. Merek yang bisa Anda pilih sangat beragam, seperti Kodomo, Buds, Darlie, dan Jack n’Jill.  Pemilihan produk yang tepat tentu menunjang kesehatan gigi anak. Karena itu, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang pasta gigi anak sebelum menentukan produk yang tepat. Kami sudah menyiapkan tips memilih dan rekomendasi produk pasta gigi yang bagus untuk anak. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter gigi kami, drg. Endah Nur Aini.
    Peralatan kebersihan
    116.421 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat mencuci baju, Anda membutuhkan deterjen yang bagus untuk membersihkan noda. Deterjen sebaiknya juga lembut di tangan dan aman untuk kulit sensitif. Bahkan, saat ini sudah banyak produsen yang membuat deterjen dengan formula anti bakteri hingga antiseptik, lho! Berbagai keunggulan ini dapat ditemukan pada merk terkenal, seperti Rinso, Attack, So Klin, dan sebagainya.Terkadang, banyaknya produk deterjen yang bagus dapat membuat Anda bingung memilih. Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih deterjen terbaik beserta sepuluh rekomendasi produk yang dapat Anda pertimbangkan. Untuk informasi selengkapnya, simak ulasan kami hingga tuntas!
    Peralatan kebersihan
    118.415 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Supaya baju Anda selalu harum, mencuci baju dengan deterjen yang wanginya tahan lama adalah kuncinya. Saat ini, ada banyak jenis deterjen yang dijual di pasaran, salah satunya adalah deterjen bubuk. Selain bisa dipakai untuk mencuci dengan mesin cuci dua tabung, deterjen bubuk juga banyak dipakai untuk mesin cuci otomatis.Pada artikel ini kami akan mengulas beberapa merk deterjen yang bagus, seperti Rinso, Attack, hingga So Klin. Sebelumnya, bacalah dahulu tips memilih deterjen bubuk berikut ini. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan deterjen terbaik yang paling bersih dan paling wangi sesuai kebutuhan.
    Peralatan kebersihan
    34.011 Views
  • 10 Rekomendasi Pelicin Pakaian Terbaik untuk Setrika (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelicin Pakaian Terbaik untuk Setrika (Terbaru Tahun 2021)
    Pelicin pakaian adalah salah satu solusi untuk memudahkan kegiatan menyetrika. Kandungan pelicin pakaian yang relatif aman membuatnya banyak diminati. Variannya juga cukup beragam, misalnya pelicin pakaian antibakteri, pelicin pakaian serbaguna, dan pelicin pakaian untuk setrika laundry.Artikel ini akan membagikan tips memilih beserta rekomendasi pelicin pakaian yang bagus untuk setrika. Produk dari merek ternama, seperti So Klin, Kispray, dan Molto juga akan kami review. Banyak juga rekomendasi pelicin pakaian untuk setrika yang aromanya tahan lama. Selamat membaca!
    Peralatan kebersihan
    3.562 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda sering terganggu oleh suara atau gigitan nyamuk saat sedang tidur? Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan produk pengusir nyamuk. Merek-merek terkenal seperti Baygon, Hit, dan X-mos sudah mengeluarkan berbagai jenis produk pengusir nyamuk, misalnya obat nyamuk bakar dan spray antinyamuk.Ada banyak jenis produk pengusir nyamuk dengan keunggulannya masing-masing. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk pengusir nyamuk dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Jadikanlah artikel ini sebagai acuan untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan kebersihan
    78.436 Views
  • 10 Rekomendasi Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tisu sudah menjadi barang yang umum digunakan sehari-hari, seperti untuk mengelap wajah, meja, hingga merapikan atau membersihkan makeup. Saat ini, tisu bertekstur halus dan lembut lebih disukai sehingga kualitas kadang dianggap lebih penting daripada efisiensi harga. Namun, adakah poin penting lain yang harus diperhatikan ketika memilih tisu terbaik?Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih tisu dan merekomendasikan produk tisu berdasarkan harga dan feel-nya ketika digunakan. Beberapa merek yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Paseo, Nice, dan Wateru. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Peralatan kebersihan
    52.217 Views
  • 10 Rekomendasi Sapu Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sapu Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sapu lantai merupakan alat kebersihan yang penting untuk dipakai sehari-hari. Selain sapu ijuk yang bentuknya tradisional, sapu lantai kini sudah berinovasi. Di pasaran banyak dijual bermacam-macam sapu lantai, mulai dari yang manual hingga otomatis.Supaya pekerjaan rumah Anda lebih mudah, kami akan membantu memilihkan sapu lantai yang tepat. Tips-tips memilih sapu lantai beserta rekomendasi produknya yang bagus akan kami ulas. Merk sapu lantai terkenal, seperti BOLDë, Nagoya, Bagus, dan Scotch-Brite ada di dalam daftar rekomendasi kami. Simak artikel ini dan temukan sapu lantai terbaik Anda!
    Peralatan kebersihan
    2.725 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori