• 10 Merk High Heels Terbaik untuk Wisuda - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk High Heels Terbaik untuk Wisuda - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk High Heels Terbaik untuk Wisuda - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk High Heels Terbaik untuk Wisuda - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk High Heels Terbaik untuk Wisuda - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk High Heels Terbaik untuk Wisuda - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)

Sepatu merupakan fashion item yang paling kentara saat Anda ber-OOTD, khususnya acara formal seperti wisuda. Untuk itu, penting untuk memilih sepatu yang tepat, terlebih high heels. High heels yang tepat akan membuat Anda terlihat lebih anggun saat melangkah. 


Selain cantik, sepatu hak tinggi haruslah nyaman di kaki. Untuk pilihan high heels yang bagus, ada cara memilih dan rekomendasi produk dari kami. Sepatu merek terbaik, seperti Nicholas Edison, XES, dan ELLORA juga akan kami bahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri. Selamat berbelanja!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ocka Sakri
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Fashion stylist, Ocka Sakri

Profil pakar: Fashion stylist, Ocka Sakri
Ocka Sakri
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project.


Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih high heels untuk wisuda

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat memilih high heels untuk wisuda. Silakan simak pembahasan lengkapnya berikut ini. 

Pilih berdasarkan modelnya

Model sepatu high heels banyak sekali ragamnya. Namun, untuk keperluan wisuda ada tujuh model sepatu high heels yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah beberapa pilihan model high heels untuk wisuda. 

Stiletto, memberikan kesan tubuh tinggi semampai

Stiletto, memberikan kesan tubuh tinggi semampai

Model sepatu stiletto heels ditandai dengan hak yang tipis, tinggi, dan runcing. Model sepatu ini adalah model dengan hak tertinggi di antara model heels lainnya. Untuk itu, stiletto sangat cocok untuk Anda yang bertubuh mungil, tetapi ingin terlihat lebih tinggi secara signifikan.


Stiletto ini sangat pas untuk Anda gunakan menghadiri acara formal atau pesta. Namun, Anda juga bisa memadukan stiletto dengan outfit yang lebih colorfull untuk tampilan lebih youthful.

Ankle strap, memberikan kesan manis pada tampilan Anda

Ankle strap, memberikan kesan manis pada tampilan Anda

Sesuai namanya, ankle strap ditandai dengan adanya strap pada bagian pergelangan kaki. Adanya strap tersebut berfungsi sebagai statement penampilan dan menjaga kestabilan kaki karena tingginya yang bervariasi.


Ankle strap memberikan kesan yang feminin dan manis pada tampilan Anda. Model sepatu ankle strap heels cocok untuk wanita yang memiliki kaki kurus dan ramping.


Idealnya, sepatu ini dipadukan dengan busana yang memperlihatkan bagian kaki. Misalnya, kebaya dengan kain ikat pendek, rok kebaya selutut, dan atasan kebaya panjang.

Slingback heels, tunjukkan tumit mulus Anda

Slingback heels, tunjukkan tumit mulus Anda

Slingback heels sama-sama menggunakan strap seperti halnya ankle strap heels. Bedanya, strap pada slingback heels hanya melingkar di bagian belakang saja. Model slingback semacam ini akan memberikan aksen yang mempermanis tampilan Anda.


Model heels yang satu ini akan memperlihatkan tumit Anda dengan baik. Jadi, jika Anda memiliki tumit yang mulus, tak ada salahnya mencoba model slingback heels.


Sepatu ini memiliki model yang cenderung lebih sederhana. Pilihan heels-nya bervariasi, mulai dari yang rendah hingga tinggi. Pemakaiannya pun praktis dan nyaman.

Peep toe heels, tunjukkan kuku kaki Anda yang sudah diwarnai

Peep toe heels, tunjukkan kuku kaki Anda yang sudah diwarnai

Peep toe heels adalah model sepatu heels dengan bagian ujung depan yang terbuka sehingga memperlihatkan sedikit jari-jari kaki Anda. Heels pada peep toe umumnya ramping dan biasanya hadir dengan bentuk kombinasi dari stiletto, wedges, atau kitten heels.


Model sepatu ini cocok digunakan oleh wanita dengan postur kaki yang kecil dan tidak lebar. Jika Anda sudah mewarnai kuku kaki Anda, model sepatu ini sangat cocok untuk digunakan.


Meski terbuka, peep toe masih bisa digunakan untuk acara formal. Misalnya saat wisuda Anda bisa memilih peep toe heels pantofel atau open toe dengan warna nude atau netral. Anda tinggal menyesuaikan dengan warna kebaya Anda.

Pump heels, menampilkan kesan formal

Pump heels, menampilkan kesan formal

Pump heels memiliki ciri ujung depan yang tertutup dan hak sepatu yang tidak terlalu tinggi. Pump heels termasuk sepatu hak tinggi dengan desain paling basic karena dibuat tanpa aksen tali, renda, ataupun strap. Model sepatu ini akan memberikan kesan formal bagi penggunanya. 

Kitten heels, hak kecil yang tidak terlalu tinggi

Kitten heels, hak kecil yang tidak terlalu tinggi

Ciri khas model kitten heels adalah haknya yang kecil dan tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 3 cm–5 cm. Selain itu, kitten heels biasanya juga ditandai dengan ujung haknya yang berbentuk kotak. 


Kitten heels disarankan untuk Anda yang suka tampil dengan nyaman atau tidak terbiasa dengan heels yang tinggi. Bentuknya yang simpel membuat kitten heels tampak manis ketika dipadukan dengan rok untuk membuat kesan smart casual. 

Wedge heels, tumpuan yang lebih merata

Wedge heels, tumpuan yang lebih merata

Sedikit berbeda dari model heels lainnya, wedge heels memiliki hak tebal dari ujung depan hingga ujung belakang sepatu. Sepatu yang disebut juga dengan julukan sepatu wedges ini bisa menopang badan Anda dengan lebih baik


Model heels ini memberikan tumpuan badan yang lebih merata sehingga lebih nyaman dipakai dalam jangka waktu yang lama. Meski begitu, tampilannya tetap stylish dan juga indah.

Sepatu sandal, berbentuk sepatu tanpa penutup belakang

Sesuai dengan namanya, sepatu sandal merupakan sepatu yang berbentuk seperti sandal. Sepatu sandal atau selop merupakan pilihan klasik untuk dipadukan dengan kebaya. Model sepatu sandal biasanya simpel, tetapi memiliki aksen yang cantik.


Karena tidak menggunakan tali, Anda tak perlu melepas atau memasang ikatan pada kaki Anda sehingga lebih praktis. Berkat kepraktisannya, high heels wisuda model ini banyak disukai oleh wanita dari berbagai kalangan usia.


Jika ingin mengenakan sepatu ini untuk acara formal, jangan lupa untuk memilih warna netral atau yang selaras dengan kebaya. Pastikan juga aksen dekoratif pada bagian depan selop tidak berukuran terlalu besar agar tampilan tetap anggun, dan seimbang.

Kenali bahan sepatu heels

Kenali bahan sepatu heels

Agar high heels yang Anda pakai terasa nyaman dipakai, perhatikan bahan produk incaran Anda. Di bawah ini, kami akan menjelaskan beberapa bahan yang sering Anda temukan di pasaran. 


  • Kulit sintetis

Harga bahan ini tergolong terjangkau dan lebih mudah dibersihkan dibandingkan kulit asli. Tidak hanya itu, kulit sintetis juga memiliki banyak sekali pilihan warna sehingga sepatu tampak lebih cantik


  • Kanvas

Lalu, ada juga sepatu high heels yang terbuat dari bahan kanvas. Sepatu high heels berbahan ini memiliki tekstur seperti denim yang kasar dan tidak mudah robek. Heels berbahan ini biasanya dilengkapi dengan hiasan pada bagian atasnya sehingga tampak lebih artistik. 

Serasikan warna high heels dengan busana wisuda Anda

Serasikan warna high heels dengan busana wisuda Anda

Selain hadir dengan beragam model, high heels juga hadir dengan beragam warna. Dalam pemilihannya, Anda bisa menyesuaikannya dengan warna busana wisuda Anda. Sebagai contoh, jika Anda mengenakan kebaya bewarna kuning, Anda bisa memilih high heels dengan nuansa kuning atau gold.


Begitu pula jika Anda mengenakan kebaya merah, Anda bisa memilih high heels dengan nuansa merah atau warna turunannya.Jika Anda belum tahu warna busana Anda, pilihlah high heels dengan warna netral, seperti hitam, putih, cokelat, atau nude.


Warna-warna tersebut aman dipadupadankan dengan banyak warna. Jika Anda menggunakan atasan yang bold atau memiliki aksen yang ramai, sebaiknya Anda memilih sepatu yang lebih simpel

Hindari ornamen atau motif yang terlalu mencolok

Hindari ornamen atau motif yang terlalu mencolok

Wisuda memang acara perhelatan yang istimewa, tetapi wisuda bukanlah pesta. Acara wisuda termasuk kategori acara formal. Untuk itu, sebaiknya hindari motif atau ornamen yang terlalu mencolok. High heels dengan banyak glitter, motif macan, zebra, atau sepatu dengan ornamen yang terlalu besar atau heboh, sebaiknya dihindari. 


Sebaliknya, Anda bisa memilih high heels tanpa motif atau corak. Anda pun masih bisa memilih high heels dengan ornamen atau aksen yang simpel. High heels dengan sedikit glitter, hiasa pita, atau sedikit taburan mutiara masih cocok digunakan saat wisuda

Pastikan Anda memilih high heels yang nyaman

Walaupun sebagian besar acara wisuda tidak mengharuskan Anda berdiri lama, pemilihan high heels yang nyaman tetap dibutuhkan. Jangan sampai sesudah acara wisuda kaki Anda malah terluka atau lecet-lecet. Untuk itu, silakan perhatikan hal-hal berikut ini. 

Bentuk ujung sepatu, utamakan yang round atau square

Bentuk ujung sepatu, utamakan yang round atau square

Bentuk ujung sepatu akan mempengaruhi kenyamanan Anda saat berdiri atau berjalan. Oleh sebab itu, pilihlah high heels yang ujung sepatunya agak lebar seperti bulat atau kotak. Hindari ujung sepatu yang lancip karena dapat membuat kaki cepat pegal atau lecet.

Tinggi hak, pilih yang tidak membuat kaki lelah

Tinggi hak, pilih yang tidak membuat kaki lelah

Tinggi hak berbanding lurus dengan seberapa cepat kaki Anda akan merasa lelah. Makin tinggi hak high heels, makin cepat pula kaki merasa lelah. Hal tersebut penting diperhatikan terlebih bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan high heels dengan hak tinggi. 


Anda bisa memilih high heels dengan kisaran tinggi hak sekitar 3 cm–5 cm seperti pada tipe kitten heels. Dengan tinggi seperti ini, kesan tubuh tinggi sudah didapatkan dan tidak akan terlalu membebani kaki Anda. 

Ukuran sol, pijakan yang kuat dan stabil

Ukuran sol, pijakan yang kuat dan stabil

Ukuran sol yang makin lebar tentu memberikan pijakan yang lebih kuat dan stabil bagi Anda. Anda bisa lebih mudah menyeimbangkan badan saat berdiri ataupun berjalan. Bagi Anda yang baru belajar menggunakan high heels, pilihlah model wedge heels atau pump heels. Jangan gunakan model stiletto yang memiliki sol sangat kecil dan hak terlalu tinggi untuk Anda. 

Bahan insole dan collar, jangan sampai membuat kaki lecet

Bahan insole dan collar, jangan sampai membuat kaki lecet

Bahan bagian dalam alias insole dan leher sepatu high heels juga sebaiknya tidak luput dari perhatian Anda. Pasalnya, bahan insole atau collar yang keras dapat menyebabkan kaki Anda terasa lecet dan tidak nyaman. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat memilih bahan insole sepatu yang empuk


Sementara itu, untuk bagian collar atau leher sepatu, Anda dapat memilih bahan yang lentur supaya tidak terasa sakit. Namun, jika sudah terlanjur membeli sepatu dengan bahan yang kaku, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan plester. Bantalan pada plester akan menghalau gesekan dari sepatu pada kulit Anda.


Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kebaya wisuda, Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini. 

10 Rekomendasi high heels terbaik untuk wisuda

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk high heels terbaik untuk wisuda yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Ocka Sakri.

10

La Vita E Bella Blanche Pointed Toe Pump

LV8503

Mulai dari Rp 499.000,00

ModelPump heels
WarnaBlack, Cream, Navy, Pink, Grey
Tinggi hak5 cm
Bahan sepatuVelvet Suede
Bentuk ujung sepatuRound
Bahan insoleCushioning pillow footbed
9

Nicholas Edison Cindy Rose Gold High Heels Glitter

Mulai dari Rp 499.900,00

ModelPeep toe heels
WarnaRose gold, black
Tinggi hak11 cm
Bahan sepatuSintetis, glitter, rubber
Bentuk ujung sepatuRound
Bahan insoleSintetis
8

Adorable ProjectsInerys Mini Wedges

Mulai dari Rp 239.000,00

ModelWedge heels, ankle strap heels
WarnaLight Grey, Tan, Pink, Camel, Black
Tinggi hak5 cm
Bahan sepatuKulit sintetik
Bentuk ujung sepatuRound
Bahan insoleTidak disebutkan
7

Sanzeil Woman Block Shoes

0002

Mulai dari Rp 138.000,00

ModelSling back
WarnaBeige, black, pink
Tinggi hak6 cm
Bahan sepatuPU leather
Bentuk ujung sepatuSquare
Bahan insolePU leather
6

Galuh Stories Hanum Kitten Heels Wanita

Mulai dari Rp 180.000,00

ModelKitten heels
WarnaPutih, Hitam, Tan
Tinggi hak5 cm
Bahan sepatuPremium Synthetic Leather, Suede
Bentuk ujung sepatuSquare
Bahan insolePremium Synthetic Leather, Suede
5

Riki Chaniago High Heels Gelang Hitam Silver

Mulai dari Rp 220.000,00

ModelStiletto, ankle strap
WarnaHitam dan silver
Tinggi hak9 cm
Bahan sepatuSintetis
Bentuk ujung sepatuSquare
Bahan insoleSintetis
Jumlah terjual576
4

Morning BellHigh Heels Stiletto Strap Suede

MR-025

Mulai dari Rp 120.000,00

ModelStiletto
WarnaHitam hijau, hitam cream, full hitam
Tinggi hak5 cm
Bahan sepatuKulit sintetis
Bentuk ujung sepatuRound
Bahan insoleSuede
3

ELLORASandal Heels Wanita Pesta Mules

EZ-7644

Mulai dari Rp 180.000,00

ModelSepatu sandal
WarnaGold, silver, champagne
Tinggi hak±7 cm
Bahan sepatuKanvas
Bentuk ujung sepatuLancip
Bahan insoleRubber
2

XESSepatu Wanita High Heels Basic

SH0502

Mulai dari Rp 290.000,00

ModelStiletto heels
WarnaBlack, Apricot, Maroon
Tinggi hak9 cm
Bahan sepatuSintesis Premium
Bentuk ujung sepatuRound
Bahan insoleTidak disebutkan
Jumlah terjual6500
1

Isabel Adelia NIKITA High Heels Sandals Wanita

Mulai dari Rp 90.000,00

ModelAnkle strap
WarnaHitam, cokelat, peach, cream
Tinggi hak7 cm
Bahan sepatuKulit sintetis
Bentuk ujung sepatuSquare
Bahan insoleTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk high heels terbaik untuk wisuda

Gambar produk
1
Isabel Adelia  NIKITA High Heels Sandals Wanita 1

Isabel Adelia

2
XES Sepatu Wanita High Heels Basic 1

XES

3
ELLORA Sandal Heels Wanita Pesta Mules 1

ELLORA

4
Morning Bell High Heels Stiletto Strap Suede  1

Morning Bell

5
 Riki Chaniago  High Heels Gelang Hitam Silver 1

Riki Chaniago

6
Galuh Stories  Hanum Kitten Heels Wanita 1

Galuh Stories

7
Sanzeil  Woman Block Shoes 1

Sanzeil

8
Adorable Projects Inerys Mini Wedges 1

Adorable Projects

9
Nicholas Edison  Cindy Rose Gold High Heels Glitter 1

Nicholas Edison

10
La Vita E Bella  Blanche Pointed Toe Pump 1

La Vita E Bella

Nama produk

NIKITA High Heels Sandals Wanita

Sepatu Wanita High Heels Basic

Sandal Heels Wanita Pesta Mules

High Heels Stiletto Strap Suede

High Heels Gelang Hitam Silver

Hanum Kitten Heels Wanita

Woman Block Shoes

Inerys Mini Wedges

Cindy Rose Gold High Heels Glitter

Blanche Pointed Toe Pump

Keunggulan

Hadir dengan warna soft yang mudah dipadupadankan

Tonjolkan kesan high class dengan high heels matte

Model sepatu sandal, praktis nan artistik

Kombinasi dua warna, cantik nan elegan

Dengan hak 9 cm, tubuh tampak kian jenjang

Model kasual, bisa sekalian untuk hang out

Ucapkan selamat tinggal pada kaki lecet

Wedges warna terang yang jadikan kaki Anda tampak lebih putih

Lebih mewah berkat adanya finishing glitter

Sempurna untuk menghadiri beragam acara formal

Harga mulai dariRp 90.000,00Rp 290.000,00Rp 180.000,00Rp 120.000,00Rp 220.000,00Rp 180.000,00Rp 138.000,00Rp 239.000,00Rp 499.900,00Rp 499.000,00
ModelAnkle strapStiletto heelsSepatu sandalStilettoStiletto, ankle strapKitten heelsSling backWedge heels, ankle strap heelsPeep toe heelsPump heels
WarnaHitam, cokelat, peach, creamBlack, Apricot, MaroonGold, silver, champagneHitam hijau, hitam cream, full hitamHitam dan silverPutih, Hitam, TanBeige, black, pinkLight Grey, Tan, Pink, Camel, BlackRose gold, blackBlack, Cream, Navy, Pink, Grey
Tinggi hak7 cm9 cm±7 cm5 cm9 cm5 cm6 cm5 cm11 cm5 cm
Bahan sepatuKulit sintetisSintesis PremiumKanvasKulit sintetisSintetisPremium Synthetic Leather, SuedePU leatherKulit sintetikSintetis, glitter, rubberVelvet Suede
Bentuk ujung sepatuSquareRoundLancipRoundSquareSquareSquareRoundRoundRound
Bahan insoleTidak disebutkanTidak disebutkanRubberSuedeSintetisPremium Synthetic Leather, SuedePU leatherTidak disebutkanSintetisCushioning pillow footbed
Tautan produk

Tips padu padan busana saat wisuda

Tips padu padan busana saat wisuda

Setelah menemukan high heels yang pas, bisa jadi beberapa di antara Anda bingung memadukan busana wisuda yang pas. Di bawah ini kami akan memberikan beberapa panduan baju yang cocok dipakai saat wisuda. 


  • Kebaya

Baju kebaya adalah yang paling sering digunakan saat acara wisuda. Anda dapat memilih kebaya dengan warna-warna cerah seperti biru muda atau pink agar penampilan Anda terkesan lebih ceria. Busana model kebaya ini lebih cocok dipadukan dengan high heels tipe wedges atau sepatu sandal.


  • Dress 

Lalu, Anda juga bisa mengenakan peplum dress, dress berbahan brokat atau satin dengan kain lilit atau celana wide leg saat wisuda agar makin anggun. Apabila mengenakan dress, sebaiknya pilihlah high heels model stiletto agar penampilan Anda lebih elegan


  • Blouse dengan rok midi dan kulot

Bila Anda suka dengan penampilan kasual, tak ada salahnya mengenakan blouse dan rok midi atau kulot saat wisuda. Anda dapat memakai flat shoes atau sepatu skates bila menyukai gaya kasual


  • Blazer dan rok plisket

Selanjutnya, bila Anda suka tampil lebih formal, kombinasi baju blazer dan rok plisket bisa jadi pilihan. Anda dapat memadukan busana ini dengan sepatu model pump heels atau kitten heels.

Tips memilih heels sesuai bentuk kaki

Tips memilih heels sesuai bentuk kaki

Memilih sepatu sesuai dengan tren memanglah mudah. Namun, memilih sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki adalah hal yang berbeda. Berikut tips kami untuk mencari sepatu sesuai dengan bentuk kaki Anda:


  • Kaki lengkung atau high arches

Telapak kaki yang melengkung dan tidak menyentuh dasar sepatu cenderung mudah mengalami keram. Untuk lebih amannya pilihlah sepatu dengan heels maksimal 4 inci atau 10 cm dengan desain slingback dan wedges.


  • Kaki kecil atau mungil

Slingback shoes dengan tali yang lebih tinggi dari mata kaki dapat menyamarkan bentuk kaki yang kecil. Hindari sepatu angkle boots atau wedges yang akan membuat kaki makin tenggelam dan terkesan berat.


  • Kaki datar atau flat feet

Jenis kaki datar adalah bentuk telapak kaki yang bersifat datar dan rata dari ujung kaki hingga tumit. Walau terkesan aman, tipe kaki ini disarankan memilih sepatu khusus orthotic.


  • Kaki lebar

Kaki lebar bisa memilih sepatu dengan bagian depan yang meruncing atau open toe yang akan memberikan ilusi ramping. Hindari sepatu yang terlalu pas karena akan kurang nyaman untuk punggung kaki.


  • Betis besar

Bila Anda kurang percaya diri dengan betis yang besar, pakailah heels dengan bagian tumit yang terbuka, sepatu berhak tinggi, dan sepatu dengan punggung kaki terbuka. Hindari memakai sepatu ankle strap karena adanya tali justru akan memberikan kesan memotong panjang kaki. Selain itu, memakai sepatu yang memiliki sol yang sangat tebal akan membuat betis tidak hanya terlihat lebar tetapi kalian terlihat lebih besar.


  • Bentuk telapak kaki ramping

Pilihlah desain heels yang tidak membuat kaki terlalu ke depan dan terkesan kebesaran di bagian tumit. Kemudian, pilihlah desain sepatu dengan strap.


  • Kaki jenjang

Untuk Anda yang berkaki jenjang, pilihlah sepatu ankle strap atau sepatu dengan aksen tali karena kaki akan tampak seksi. Hindari menggunakan sepatu kitten heels, karena dengan heels yang terlalu pendek akan membuat proporsi kaki kurang seimbang.

Baca juga rekomendasi keperluan lainnya untuk wisuda di sini

Bisa jadi Anda membutuhkan peralatan lain untuk acara foto saat wisuda. Untuk itu, kami telah menyiapkan artikel yang membahas tentang buket bunga dan boneka untuk wisuda. Klik tautan di bawah ini dan segera checkout produk kesukaan Anda. 

Kesimpulan

Memilih high heels untuk wisuda memang susah-susah gampang. Namun, dengan mengetahui model high heels serta ornamen yang Anda suka, tentu proses memilih sepatu jadi lebih mudah.


Meski banyak sepatu hak tinggi yang cantik, jangan lupa untuk mencari produk yang nyaman di kaki Anda. Anda bisa memperhatikan tinggi hak, ukuran sol, serta bahan sepatunya. Selamat menemukan high heels wisuda yang tepat untuk Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Awalnya, sepatu sneakers dirancang khusus untuk pria sebagai sepatu kasual atau atletik. Lambat laun sneakers tidak hanya digunakan oleh pria saja, tetapi juga wanita. Sneakers wanita memiliki nilai mode yag kuat dan bisa menunjang penampilan. Saat ini ada banyak brand besar, seperti Adidas, Rebook, dan Converse yang mengeluarkan sneakers untuk wanita.Nah, jika Anda bingung menentukan sneakers mana yang mampu menunjang penampilan, kali ini akan dibahas cara memilih sepatu sneakers terbaik. Selain itu, ada sepuluh rekomendasi sneakers yang bagus, termasuk produk dari merek lokal dengan kualitas dan harga bersaing.
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    High heels merupakan salah satu jenis sepatu yang kerap digunakan oleh wanita untuk membuat penampilan terlihat makin stunning dan sexy. Sepatu hak tinggi biasa dipakai untuk acara formal. Namun, tak sedikit juga perempuan menggunakan high heels untuk dipakai ke acara kasual.Dari banyaknya model high heels, Anda mungkin penasaran mana yang paling cocok untuk Anda. Kami akan membantu Anda mengenal berbagai macam tipe high heels serta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek terbaik, seperti Berrybenka, Vivi Nici, atau Fladeo. Pastikan Anda memiliki high heels yang bagus dan nyaman!
    Sepatu wanita
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)
    Sandal merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan wanita. Berbagai model dan jenis, seperti sandal wedges, flat, heels, dan sebagainya makin mudah dijumpai di pasaran. Kondisi ini tentu membuat Anda bingung dalam memilih sandal wanita terbaik.Karena itu, kami akan menunjukkan tips memilih sandal wanita yang modis beserta daftar rekomendasinya. Kira-kira brand sandal wanita apakah yang populer? Anda dapat melirik merek Fladeo, Vivi Nici, Havaianas, dan lainnya. Mari temukan sandal wanita terbaik yang modis, nyaman, dan cantik! Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri.
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Flat Shoes (Sepatu Balet) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Flat Shoes (Sepatu Balet) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Flat shoes atau sepatu balet merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Selain nyaman, flat shoes juga disukai karena membawa kesan praktis tanpa mengesampingkan gaya. Berbagai merek flat shoes yang bagus dapat Anda pilih mulai dari brand lokal hingga impor.Simak terus artikel kami dan temukan tips memilih flat shoes terbaik yang akan kami ulas tuntas. Anda bisa memilih flat shoes yang awet, empuk, kekinian, atau sesuai preferensi lainnya. Anda juga dapat mengintip rekomendasi flat shoes terbaik dari merek Aldo, Berrybenka, dan Melissa. Yuk, langsung simak tipsnya!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Sneakers Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sneakers Putih Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun belakangan ini, sneakers putih menjadi salah satu fashion item favorit anak muda hingga orang dewasa. Pesona kekinian akan makin terpancar saat Anda memadukannya dengan outfit kesayangan. Menariknya lagi, warna putih yang netral membuat sneakers ini tetap kece meski dipadukan dengan rok ataupun celana.Brand ternama, seperti Converse dan adidas memiliki koleksi sneakers putih yang modis dan menarik. Beberapa merek lokal, seperti NAH Project pun tak mau kalah saing. Daripada penasaran, langsung scroll ke bawah untuk mengetahui tips memilih dan rekomendasi produk yang bagus, yuk!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, berjalan kaki makin populer sebagai salah satu latihan sederhana untuk meningkatkan kesehatan. Hasilnya, pengguna walking shoes atau sepatu jalan pun makin bertambah. Anda akan menemukan walking shoes wanita yang modelnya cocok untuk olahraga ataupun kerja.Di sini, kami juga akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi walking shoes terbaik. Anda akan menemukan beragam merek sepatu walking shoes yang bagus dan empuk keluaran Kickers, Skechers, atau Hush Puppies. Tak lupa, kami juga akan memberi tips-tips lain yang wajib Anda simak. Jadi, baca terus artikel ini, ya!
    Sepatu wanita
  • 10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Vans merupakan merk asal Amerika yang awalnya memproduksi sepatu untuk para skateboarders. Hingga kini, popularitas Vans makin meroket sehingga rasanya sayang bila Anda tidak memilikinya. Namun, banyaknya pilihan sepatu Vans wanita yang tersedia mungkin akan membingungkan Anda.Nah, artikel ini akan membantu Anda memilih sepatu Vans wanita yang bagus. Selain itu, kami juga merekomendasikan sepuluh sepatu Vans wanita ori atau original terbaik. Anda dapat menemukan sepatu Vans wanita pink, hitam, hitam putih, hingga bermotif. Ada Vans Old Skool, Authenthic, Era, Sk-8 Hi, serta sepatu Vans wanita bermodel tinggi. Selamat membaca!
    Sepatu wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori