• 10 Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)

Bibir hitam mungkin membuat orang tidak percaya diri. Menghitamnya bibir disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, atau faktor genetik. Untuk mengembalikan warna alami bibir, gunakanlah lip balm yang dapat mengatasi masalah bibir hitam.


Yuk, simak tips memilih lip balm yang bagus untuk bibir hitam. Jangan lewatkan juga sepuluh rekomendasi merek lip balm terbaik yang sudah kami siapkan untuk Anda. Anda dapat menemukan produk merek Emina, Wardah, dan Vaseline di sini. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Luella Artistry
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 03 November 2022
Daftar isi

Profil pakar: Beauty content creator dan makeup artist, Luella Artistry

Profil pakar: Beauty content creator dan makeup artist, Luella Artistry
Luella Artistry
Beauty content creator dan MUA
Luella Artistry

Luella adalah seorang beauty content creator dan makeup artist. Ia memulai karier di bidang beauty sejak 2017. Berawal dari passion-nya sebagai MUA, Ia terjun lebih dalam lagi ke dunia beauty sebagai content creator.


Luella berpengalaman banyak dalam mencoba berbagai produk skincare dan makeup. Hal tersebut membuat dirinya makin paham bagaimana cara memaksimalkan dan memilih produk sesuai jenis kulit. Ia juga gemar membagikan review dan rekomendasi berbagai produk di media sosial.

Penyebab dan cara mengatasi bibir hitam

Penyebab dan cara mengatasi bibir hitam

Pada dasarnya, ada banyak faktor yang menyebabkan bibir berwarna hitam. Beberapa di antaranya adalah:

  • Merokok
  • Sering terpapar sinar matahari
  • Masalah kesehatan
  • Perubahan hormon
  • Faktor genetik
  • Kondisi bibir yang kering dan tidak terawat
  • Kekurangan cairan

Oleh karena itu, penggunaan lip balm untuk melembapkan bibir secara tidak langsung juga memiliki efek mencerahkan bibir Anda. Untuk kondisi bibir normal, gunakanlah lip balm sebanyak dua kali sehari, yakni pada pagi dan malam hari.


Sementara itu, aplikasikan lip balm sebanyak 6–8 kali untuk melembapkan bibir yang sangat kering. Berikut ini cara-cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah bibir hitam.

  • Minum air putih yang cukup
  • Rajin melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada bibir
  • Memakai masker bibir untuk menjaga kelembapan bibir
  • Menggunakan lip product yang mengandung SPF atau anti-UV
  • Mengurangi konsumsi kafeina dan berhenti merokok
  • Menghentikan kebiasaan yang dapat menyebabkan bibir hitam, seperti menggigit dan menjilat bibir

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lip balm untuk bibir hitam

Lip balm dapat membantu Anda menyamarkan warna hitam pada bibir. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat menentukan produk pilihan Anda. Simak poin-poin berikut agar Anda tidak salah pilih saat membeli lip balm.

Gunakan lip balm berwarna untuk menyamarkan bibir hitam

Gunakan lip balm berwarna untuk menyamarkan bibir hitam

Bagi Anda pemilik bibir hitam, memilih lip balm yang berwarna adalah hal yang wajib Anda lakukan. Selain melembapkan, lip balm berwarna akan membantu menyamarkan warna kehitaman pada bibir Anda.


Pigmentasi produk lip balm memang tidak sebaik lip product lainnya, seperti lipstick atau lip tint. Meski begitu, Anda tetap perlu memiliki pertimbangan ketika menentukan warna lip balm yang akan Anda pakai. Dengan memilih warna lip balm yang sesuai, wajah Anda akan terlihat lebih fresh dan cerah.


Berikut ini paduannya:

  • Jika kulit Anda berwarna gelap, Anda dapat memakai lip balm berwarna coral pink atau berry.
  • Pemilik kulit berwarna cerah memiliki banyak referensi pilihan warna, seperti pink muda, peach muda, dan oranye.

Pilih berdasarkan kemasannya

Produsen kosmetik selalu berusaha mengemas produknya dengan baik agar dapat menarik minat konsumen. Umumnya, terdapat beberapa kemasan lip balm yang dapat Anda temukan, yaitu kemasan jar, stick, dan tube. Ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda.

Jar: Teksturnya padat dan mudah dipakai hingga habis

Jar: Teksturnya padat dan mudah dipakai hingga habis

Lip balm kemasan jar dapat menjadi pilihan bila Anda menyukai sensasi mengoleskan produk menggunakan jari. Sayangnya, sebagian orang menganggap cara ini kurang higienis dan tidak praktis. Akan tetapi, Anda dapat mencuci tangan sebelum menyentuh produk. Cara lainnya, Anda dapat menggunakan aplikator, seperti spatula, brush, atau cotton bud


Keuntungan dari kemasan ini adalah Anda dapat memakai produk hingga habis dengan mudah. Lip balm dalam kemasan jar juga cenderung bertekstur padat. Namun, sebaiknya selalu letakkan lip balm pada tempat bersuhu ruangan agar produk tidak meleleh.

Stick: Lebih praktis dan higienis saat diaplikasikan

Stick: Lebih praktis dan higienis saat diaplikasikan

Lip balm dengan bentuk stick paling banyak tersedia di pasaran dan banyak menjadi pilihan. Tipe ini lebih higienis, praktis, serta mudah diaplikasikan di mana pun dan kapan pun. Anda hanya perlu membuka tutup lip balm, lalu memutar body screw-nya agar isi produk keluar sesuai kebutuhan.


Meski begitu, bentuk padatnya yang memanjang berisiko untuk patah. Bila lip balm berbentuk stick patah, kemungkinan body screw-nya juga tidak lagi berfungsi dengan baik. Untuk itu, hindarilah menyimpan lip balm tipe ini di tempat yang panas atau terkena sinar matahari secara langsung.

Tube: Tekstur cenderung cair, melembapkan lebih cepat

Tube: Tekstur cenderung cair, melembapkan lebih cepat

Hampir sama praktisnya dengan lip balm bentuk stick, Anda dapat langsung mengaplikasikan lip balm dalam kemasan tube pada bibir. Lip balm berkemasan tube cenderung bertekstur lebih cair sehingga lebih cepat melembapkan bibir Anda.


Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit produknya dan langsung ratakan pada bibir. Selanjutnya, blend dengan jari atau gunakan ujung lip balm sebagai aplikator. Karena teksturnya lebih cair, biasanya lip balm tipe ini hasilnya pun lebih glossy.

Perhatikan kandungan yang bermanfaat untuk perawatan bibir

Penggunaan lip balm dapat membantu merawat, menutrisi, serta mencerahkan bibir. Bagi pemilik bibir hitam, terdapat beberapa bahan yang dapat mengatasi masalah tersebut. Berikut ini kami ulas bahan-bahan tersebut beserta manfaatnya.

Natural oil, menjaga kelembapan dan mencerahkan warna bibir

Natural oil, menjaga kelembapan dan mencerahkan warna bibir

Kondisi bibir yang kering dan mengelupas bisa menjadi salah satu pemicu menghitamnya warna bibir. Sebab itu, dengan mengatasi bibir kering, masalah bibir hitam pun tidak akan hadir. Adanya kandungan natural oil pada produk lip balm diyakini dapat membantu menjaga kelembapan serta mencerahkan warna bibir.


Beberapa jenis natural oil yang sering terkandung pada produk lip balm adalah:

  • Sunflower seed oil
  • Coconut oil
  • Jojoba oil
  • Olive oil
  • Castor oil


Kandungan natural oil ini berperan sebagai emolien sehingga bibir menjadi lembut dan terasa sejuk. Bibir pun akan lebih terlindungi dari dampak buruk paparan sinar matahari dengan kandungan antioksidan. Dengan begitu, bibir menjadi terawat, ternutrisi, dan tampak sehat.

Shea butter, melindungi bibir dari bahaya sinar matahari

Shea butter, melindungi bibir dari bahaya sinar matahari

Shea butter merupakan ekstrak lemak yang berasal dari kacang-kacangan dan dihasilkan dari pohon shea. Lemak nabati ini memiliki warna putih gading dan cenderung agak padat jika diletakkan pada suhu ruangan. Selain lip balm, bahan ini juga banyak digunakan sebagai campuran bahan kosmetik lain karena kaya manfaat.


Kaya akan antioksidan untuk melindungi bibir dari radikal bebas adalah salah satu manfaatnya. Sebagaimana yang Anda tahu, radikal bebas atau sinar ultraviolet (UV) dapat memicu timbulnya masalah pada kulit, termasuk bibir. Berkat konsentrasi vitamin dan asam lemak shea butter yang tinggi, tekstur bibir akan terasa lebih halus, kenyal, dan ternutrisi.

Vitamin C, meningkatkan produksi kolagen

Vitamin C, meningkatkan produksi kolagen

Selain kedua bahan di atas, Anda perlu mempertimbangkan produk yang memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C bermanfaat untuk merangsang pembentukan dan peningkatan produksi kolagen dalam sel kulit. Kandungan ini sudah terkenal dengan kemampuannya untuk mencerahkan kulit.


Nilai plusnya lagi, vitamin C mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu menangkal radikal bebas. Kandungan ini tentu sangat bermanfaat, terutama jika sebagian besar aktivitas Anda dilakukan di luar ruangan.


Selain itu, ada pula vitamin E yang manfaat utamanya untuk mencegah tanda penuaan dini. Vitamin E ini akan menjaga bibir selalu terhidrasi dan terhindar dari kekeringan. Jadi, tekstur bibir pun lebih halus sehingga lipstick yang Anda gunakan hasilnya akan lebih flawless.

Produk rekomendasi pakar

KemasanStick
VarianCherry
KandunganJojoba oil, vitamin E
Netto4,5 g

10 Rekomendasi lip balm terbaik untuk bibir hitam

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lip balm terbaik untuk bibir hitam yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Luella Artistry.

Gambar produk
1
Madame Gie Color Pop Lip Balm Fruity Series 1

Madame Gie

2
Beiersdorf Nivea Lip Care Fruity Shine 1

Beiersdorf

3
Unilever Vaseline Lip Care Rosy Tinted 1

Unilever

4
Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick 1

Emina

5
Wardah  Everyday Fruity Sheer Lip Balm 4

Wardah

6
Brianca Tinted Lip Balm 1

Brianca

7
SYCA Tint Balm 1

SYCA

8
Rosé All Day Juicy Lip Balm 1

Rosé All Day

9
SOMETHINC Lipvocado Vegan Lip Treatment Tint 1

SOMETHINC

10
I'M MEME Pep! Balm 1

I'M MEME

Nama produk

Color Pop Lip Balm Fruity Series

Nivea Lip Care Fruity Shine

Vaseline Lip Care Rosy Tinted

Oh So Kissable Tinted Balm Stick

Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Tinted Lip Balm

Tint Balm

Juicy Lip Balm

Lipvocado Vegan Lip Treatment Tint

Pep! Balm

Keunggulan

Formulanya ringan, harganya pun terjangkau! Pas untuk remaja

Teksturnya lembut dan ringan, seperti tidak memakai lip balm

Mengandung 100% vaseline jelly yang ampuh redakan bibir hitam dan kering

Transferproof, aman dipakai saat makan atau ketika terkena masker

Long-lasting balm yang mampu menjaga kelembapan bibir hingga 8 jam

Terbuat dari bahan alami yang aman untuk ibu hamil

Cegah bibir makin hitam dengan perlindungan dari sinar UV

Super-pigmented dan full coverage, bisa dijadikan sebagai pengganti lipstick

Dengan hyaluronic acid yang mampu samarkan garis halus pada bibir

Lip balm Korea untuk bibir hitam dalam kemasan yang unik!

Harga mulai dariRp 10.000,00Rp 21.100,00Rp 32.300,00Rp 29.500,00Rp 27.000,00Rp 37.000,00Rp 99.000,00Rp 139.000,00Rp 79.000,00Rp 120.000,00
KemasanStickStickTubeStickStickStickStickStickStickTube
VarianOlive, Honey, Dates, Yuzu Lemon, Pomegranate, GrapeWatermelon, StrawberryRosyPink Bonbons, Plum CandyGrape, StrawberryAzalea, Rose, DianaCoral Sand, Soft Shell, Plum LagoonBerry, Pomegranate, Peach, Cocoa, GrapefruitPomelo, Watermelon, Linen, Plum, Salmon, Maple, CherryRecharger, Oh-oh, Pause, Corner, Brink
KandunganVirgin coconut oil, beeswax, vitamin EAvocado oil, coconut oil, jojoba oil, vitamin EPetrolatumPetrolatum, vitamin E, shea butter, olive oil, jojoba extract, allantoinPetrolatum, olive oil, shea butter, jojoba oil, Crambe abyssinica seed oil, sunflower seed wax, allantoin, vitamin ECocoa butter, shea butter, olive pomace, castor oil, vitamin EShea butter, jojoba oil, vitamin E, UV filter & UV absorberVitamin E, vitamin C, ester oil, octinoxate (UV filter)Avocado oil, hyaluronic acid, omega-3, omega-6, omega-9, vitamin FVitamin E, shea butter, UV protection
Netto3,5 g5,5 g10 g3,4 g4 g15 g3,5 g3,5 g4 g15 g
Tautan produk
10
KemasanTube
VarianRecharger, Oh-oh, Pause, Corner, Brink
KandunganVitamin E, shea butter, UV protection
Netto15 g
9

SOMETHINCLipvocado Vegan Lip Treatment Tint

Mulai dari Rp 79.000,00

KemasanStick
VarianPomelo, Watermelon, Linen, Plum, Salmon, Maple, Cherry
KandunganAvocado oil, hyaluronic acid, omega-3, omega-6, omega-9, vitamin F
Netto4 g
8
KemasanStick
VarianBerry, Pomegranate, Peach, Cocoa, Grapefruit
KandunganVitamin E, vitamin C, ester oil, octinoxate (UV filter)
Netto3,5 g
7
KemasanStick
VarianCoral Sand, Soft Shell, Plum Lagoon
KandunganShea butter, jojoba oil, vitamin E, UV filter & UV absorber
Netto3,5 g
6

BriancaTinted Lip Balm

Mulai dari Rp 37.000,00

KemasanStick
VarianAzalea, Rose, Diana
KandunganCocoa butter, shea butter, olive pomace, castor oil, vitamin E
Netto15 g
5

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Mulai dari Rp 27.000,00

KemasanStick
VarianGrape, Strawberry
KandunganPetrolatum, olive oil, shea butter, jojoba oil, Crambe abyssinica seed oil, sunflower seed wax, allantoin, vitamin E
Netto4 g
4

EminaOh So Kissable Tinted Balm Stick

Mulai dari Rp 29.500,00

KemasanStick
VarianPink Bonbons, Plum Candy
KandunganPetrolatum, vitamin E, shea butter, olive oil, jojoba extract, allantoin
Netto3,4 g
3
KemasanTube
VarianRosy
KandunganPetrolatum
Netto10 g
2

BeiersdorfNivea Lip Care Fruity Shine

Mulai dari Rp 21.100,00

KemasanStick
VarianWatermelon, Strawberry
KandunganAvocado oil, coconut oil, jojoba oil, vitamin E
Netto5,5 g
1

Madame GieColor Pop Lip Balm Fruity Series

Mulai dari Rp 10.000,00

KemasanStick
VarianOlive, Honey, Dates, Yuzu Lemon, Pomegranate, Grape
KandunganVirgin coconut oil, beeswax, vitamin E
Netto3,5 g

Baca juga rekomendasi perawatan bibir lainnya di sini

Selain lip balm untuk bibir hitam, ada juga produk perawatan bibir lain yang dapat merawat serta menyehatkan bibir Anda. Beberapa di antaranya ialah serum bibir, masker bibir, dan lip scrub. Untuk membaca ulasannya, silakan kunjungi tautan artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, sudahkah Anda menemukan lip balm yang sesuai untuk bibir hitam? Selain lip balm yang berwarna, bibir hitam juga membutuhkan produk yang mampu merawat serta menutrisi bibir. 


Kandungan lip balm yang tepat akan menjaga kelembapan serta membantu mencerahkan warna bibir. Apabila ragu, Anda bisa membaca kembali tips di atas supaya menemukan produk yang pas. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini, kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merek lokal dan luar negeri, seperti Emina, Sulwhasoo, Beaudelab, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Balm Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Balm Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Untuk itu, Anda memerlukan lip balm atau pelembap bibir untuk mengatasinya.Kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merek lip balm mancanegara, seperti NIVEA dan Vaseline telah kami siapkan. Lip balm lokal, seperti Emina dan Mad juga ada. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. So, jangan lewatkan informasinya!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau berbibir hitam. Namun, salah pilih lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, seperti Y.O.U dan Implora. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Tint Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Tint Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir yang diklaim tahan lama. Lip tint, tidak membuat bibir hitam atau kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk remaja.Kini, banyak merek ternama yang mengeluarkan lip tint, seperti SOMETHINC, IMPLORA, dan Emina. Ada produk yang dilengkapi UV filter, ada pula yang bersifat transferproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kami akan menjabarkannya untuk Anda sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang hitam bisa mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Salah satu cara untuk menyamarkannya adalah menggunakan lipstik yang tepat. Dengan begitu, warna bibir dapat menjadi lebih segar dan memesona. Di antara banyaknya merek dan warna lipstik, manakah lipstik yang bagus untuk bibir gelap?Kali ini kami akan memberikan tips dalam memilih lipstik bagi pemilik bibir gelap. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi lipstik terbaik dari berbagai merek, seperti Wardah, Make Over, dan Maybelline. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Yuk, dimulai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik adalah salah satu senjata wanita untuk tampil lebih memesona. Akan tetapi, bagaimana jika Anda memiliki bibir yang kering? Mungkin tidak mudah untuk menemukan lipstik yang dapat memperindah bibir kering Anda. Karena itu, kami akan memberikan rekomendasi lipstik terbaik untuk bibir kering. Make Over, Maybelline, dan Wardah adalah beberapa merek lipstik yang bagus untuk bibir kering. Produk-produk berkualitas buatan produsen lain juga ada dalam daftar rekomendasi kami. Namun, pertama-tama simaklah dahulu cara memilih lipstik untuk bibir kering supaya Anda tidak salah memilih.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah sukses dengan produk perawatan kulitnya, merek LANEIGE mulai merambah ke pasar makeup. Salah satu produk makeup LANEIGE yang banyak diminati masyarakat adalah lipstik. Lipstik LANEIGE bahkan telah tersedia dalam beragam warna, mulai dari warna tunggal hingga yang dapat menghasilkan warna ombre.Nah, kali ini kami akan membantu Anda menemukan lipstik LANEIGE yang bagus dengan membagi tips memilihnya. Sepuluh rekomendasi lipstik LANEIGE yang best seller juga telah kami siapkan, misalnya LANEIGE Layering Lip Bar. Jangan khawatir, harga lipstik LANEIGE juga bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan kantong Anda. Jadi, mari disimak!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori