mybest
Sunscreen

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Sunscreen Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Sunscreen Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Sunscreen menjadi produk perawatan kulit yang sering dilupakan, padahal penting sekali untuk menggunakannya. Sunscreen menjaga kulit Anda dari efek buruk sinar UV. Ada banyak merek sunscreen di pasaran, salah satu yang populer adalah Innisfree.


Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sunscreen Innisfree yang bagus. Terdapat pula sepuluh rekomendasi suncreen Innisfree untuk berbagai jenis kulit, seperti kulit sensitif, berjerawat, berminyak, dan kering. Beberapa produknya yakni Intensive Triple Shield Sunscreen, Tone Up Watering Sunscreen, dan Daily Soft Sunscreen Stick. Sunscreen Innisfree untuk ibu hamil juga ada, lho. Simak artikelnya sampai habis, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Diani Nur Fatimaisha
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Diani Nur Fatimaisha

Diani Nur Fatimaisha adalah mahasiswa akhir Universitas Padjajaran dari program studi Manajemen Produksi Media. Semasa kuliah, perempuan yang akrab disapa Diani ini senang mengeksplorasi dunia menulis melalui magang, freelance, dan menjadi kontributor penulis. Berbekal dari pengalaman tersebut, Diani pun melanjutkan kariernya di mybest Indonesia. Ketertarikannya pada skincare membuat Diani menekuni artikel dengan topik perawatan tubuh dan kecantikan.

Profil Diani Nur Fatimaisha
Lanjut membaca

Daftar isi

Sunscreen Innisfree: Ramah lingkungan serta bebas alkohol dan paraben

Sunscreen Innisfree: Ramah lingkungan serta bebas alkohol dan paraben
Sumber: innisfree.com

Produk-produk skincare asal Korea sudah mulai banyak Anda temui di Indonesia. Sebagian besar sudah mendapatkan izin edar dari BPOM, seperti salah satu brand dari Amorepacific, yaitu Innisfree. Produk perawatan kulit dan kosmetik dari Innisfree menggunakan bahan aktif alami untuk kebaikan kulit Anda.


Dari berbagai produk skincare Innisfree, sunscreen juga merupakan salah satu produk andalannya. Sunscreen Innisfree tidak mengandung alkohol dan paraben. Selain itu, beberapa sunscreen Innisfree memiliki label "Reef Friendly". Produk sunscreen tersebut diklaim lebih ramah terhadap lingkungan.


Produk sunscreen dari Innisfree tergolong dalam jenis physical sunscreen. Produknya mengandung zinc oxide atau titanium dioxide. Physical sunscreen sendiri bekerja dengan cara membentuk lapisan di permukaan kulit. Lapisan tersebut bermanfaat untuk mencegah sinar UV masuk seluruhnya ke dalam kulit.

Cara memilih sunscreen Innisfree

Setelah mengetahui kelebihan dari produk sunscreen Innisfree, kami akan memberikan tips dalam memilih sunscreen yang tepat. Selain nilai SPF-nya, ada poin-poin lain yang juga penting untuk Anda pertimbangkan. Yuk, disimak!

1

Pilih berdasarkan jenisnya: Chemical, physical, dan hybrid

Sebelum memilih sunscreen Innisfree yang tepat, sebaiknya Anda mengenali terlebih dahulu jenis-jenis sunscreen. Umumnya, sunscreen memiliki tiga jenis, yaitu chemical, physical, dan hybrid. Lalu apa perbedaannya? Simak penjelasan di bawah ini.


Chemical sunscreen

  • Mengandung dioxybenzone, avobenzone, oxybenzone, octocrylene, homosalate, dan octinoxate
  • Bekerja di bawah permukaan kulit dengan menyerap sinar UV, lalu mengubahnya menjadi panas
  • Tidak memiliki warna atau translucent sehingga cocok digunakan oleh semua warna kulit
  • Perlu dioleskan 20–30 menit sebelum terpapar sinar matahari

Physical sunscreen

  • Mengandung bahan berbasis mineral, yakni zinc oxide dan titanium dioksida
  • Bekerja di atas lapisan kulit dengan memantulkan sinar UV agar tidak tembus ke dalam kulit
  • Meninggalkan whitecast yang membuat warna kulit satu tingkat lebih cerah, tetapi rentan membuat kulit terlihat abu-abu
  • Bisa langsung dipakai saat Anda membutuhkan perlindungan dari sinar UV

Hybrid sunscreen

  • Perpaduan antara chemical sunscreen dan physical sunscreen
  • Menggabungkan cara kerja chemical sunscreen dan physical sunscreen
  • Hasil akhirnya bisa translucent atau meninggalkan whitecast, tergantung konsentrasi kandungannya
  • Sebaiknya diaplikasikan 15 menit sebelum terpapar sinar matahari

Ketiga jenis suncreen di atas sebenarnya bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Akan tetapi, pemilik kulit sensitif dan berjerawat sebaiknya menggunakan physical sunscreen. Sebab, sunscreen ini bekerja di atas permukaan kulit sehingga tidak rentan mengiritasi. Physical sunscreen juga lebih aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui karena bahan kimianya tidak meresap ke dalam kulit.

2

Kenali bentuk sunscreen Innisfree yang bisa Anda pilih: Cair dan padat

Innisfree memiliki dua bentuk sunscreen, yaitu cair dan stick. Kami akan membahas tiap-tiap bentuk sunscreen tersebut supaya Anda lebih mengenalnya.

Sunscreen cair, bentuk sunscreen paling umum

Sunscreen cair adalah bentuk sunscreen yang paling umum Anda temui. Sunscreen cair dari Innisfree berbahan dasar air atau water basedWater based sunscreen memiliki tekstur yang lebih cair dan lebih cepat menyerap.


Saat menggunakan sunscreen cair, pastikan tangan Anda benar-benar bersih, seperti menggunakan skincare pada umumnya. Lalu, tutuplah sunscreen cair sampai benar-benar rapat agar isinya tidak tumpah.

Sunscreen padat, praktis dibawa travelling

Sunscreen padat, praktis dibawa travelling

Sunscreen bentuk stick mungkin masih tergolong cukup langka, ya. Innisfree memiliki beberapa produknya, seperti Tone Up Calamine Sunscreen Stick, Daily Soft Sunscreen Stick, dan Intensive Leisure Sun Stick.


Sunscreen stick berbentuk padat dan pengaplikasiannya mudah karena Anda bisa langsung mengoleskannya pada kulit. Bentuk sunscreen ini terasa lebih praktis. Anda pun bisa membawanya saat bepergian tanpa perlu khawatir tutupnya tidak rapat dan tumpah.

3

Pastikan formulanya sesuai kebutuhan kulit: Sensitif, berminyak, kering, dan lainnya

Anda juga perlu memilih formula sunscreen berdasarkan kebutuhan, seperti untuk kulit sensitif ataupun sunscreen yang tahan air. Kami akan memperkenalkan beberapa formula yang dimiliki sunscreen Innisfree.

Sunscreen yang hypoallergenic: Untuk kulit sensitif

Para pemilik kulit sensitif memang perlu lebih berhati-hati dalam memilih sunscreen. Formula yang tidak cocok di kulit akan menciptakan ruam merah. Untuk menjawab kebutuhan kulit Anda, Innisfree memiliki sunscreen khusus kulit sensitif.


Seluruh produk sunscreen Innisfree untuk kulit sensitif telah melewati uji hypoallergenic atau tidak menyebabkan alergi pada kulit. Formulanya juga terasa ringan di kulit Anda. Daily Soft Sunscreen Stick dan Daily Sensitive Sunscreen adalah dua produk sunscreen Innisfree untuk kulit sensitif.

Innisfree Intensive dengan formula tahan air: Untuk aktivitas outdoor

Innisfree Intensive Sunscreen adalah seri produk sunscreen dari Innisfree yang memiliki formula tahan air. Kemasannya menggunakan warna oranye yang cukup mencolok.


Apabila Anda ingin menggunakan sunscreen untuk aktivitas outdoor, produk ini adalah pilihan yang tepat. Meski terkena keringat dan cipratan air, produknya tetap menempel pada kulit Anda. Namun, jangan lupa untuk menggunakannya secara berulang setiap dua jam, ya.

Sunscreen dengan kandungan pelembap: Untuk kulit kering

Sebenarnya tak ada masalah dalam memilih sunscreen untuk kulit kering karena kebanyakan sunscreen memang cukup membuat kulit terasa lembap. Namun, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memilih sunscreen dengan ekstra pelembap.


Bahan-bahan alami seperti ekstrak Aloe vera, blueberry, dan berbagai minyak tumbuhan bisa membuat kulit lebih lembapAnti-aging Serum Sunscreen, Blueberry Rebalancing Watery Sun Cream, dan Daily Mild Sunscreen adalah beberapa produk yang bisa digunakan pemilik kulit kering.

Sunscreen dengan hasil akhir matte: Untuk kulit berminyak

Para pemilik kulit berminyak mungkin merasa sedikit enggan menggunakan sunscreen karena kebanyakan terasa lengket di kulit. Innisfree memiliki beberapa sunscreen dengan hasil akhir matte, seperti Intensive Triple-shield Sunscreen dan Tone Up No Sebum Sunscreen


Khusus para pria dengan kulit yang cenderung berminyak, Innisfree memiliki Forest for Men No-Sebum Sunblock. Selain sunscreen dengan hasil akhir matte, Anda juga bisa memilih jenis sunscreen stick yang tidak terlalu lengket di kulit

Sunscreen yang non-comedogenic: Untuk kulit berjerawat

Pori-pori yang tersumbat bisa memicu komedo dan jerawat di kulit. Karena itu, pemilik kulit berjerawat disarankan menggunakan sunscreen yang non-comedogenic. Sunscreen dengan label non-comedogenic memang tidak dapat menyembuhkan jerawat, tetapi akan mencegahnya.


Namun, jika Anda ingin sembari mengobati jerawat, pilihlah sunscreen Innisfree dengan kandungan yang mampu merawat kulit berjerawat. Contohnya saja kandungan cica pada Mild Cica Sunscreen SPF50+ PA++++.

4

Pahami arti SPF dan PA yang tertera pada kemasan sunscreen

Nilai SPF menjadi pertimbangan yang wajib diperhatikan saat memilih sunscreen. Namun, tahukah Anda arti nilai SPF yang tertera pada kemasan sunscreen? Lalu, ada juga PA. Kami akan jelaskan dalam poin berikut ini.

SPF, bermanfaat melindungi kulit dari sinar UVB

SPF, bermanfaat melindungi kulit dari sinar UVB

SPF merupakan singkatan dari sun protection factor yang berfungsi untuk menyaring paparan sinar UVB. SPF biasanya diikuti oleh angka. Angka pada SPF menunjukkan lamanya perlindungan yang diberikan. SPF 20 berarti produk tersebut dapat melindungi kulit Anda selama 200 menit.


Setelah itu, Anda perlu mengaplikasikannya lagi di kulit Anda. Menggunakan sunscreen secara berulang bermanfaat untuk mencegah iritasi akibat sunburn.

PA, melindungi kulit dari paparan sinar UVA

PA, melindungi kulit dari paparan sinar UVA

Ada dua tipe sinar UV yang dipancarkan matahari, yaitu UVA dan UVB. Untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UVA, Anda membutuhkan kandungan PA dalam sunscreen. PA adalah protection grade of UVA dan ditandai dengan simbol "+". Kandungan PA++ sampai PA+++ diklaim sudah cukup untuk kulit di negara tropis, seperti Indonesia.


PA++ sudah cukup untuk Anda yang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan. Sebaliknya, untuk Anda yang banyak berada di luar ruangan, pilihlah sunscreen dengan nilai PA yang lebih tinggi. Seluruh sunscreen Innisfree memiliki nilai PA+++ sampai PA++++ sehingga penggunaannya lebih fleksibel.


Sunscreen yang mengandung nilai SPF dan PA biasanya disebut sebagai broad spectrum sunscreen karena bisa melindungi dari sinar UVA dan UVB. Sunscreen dari Innisfree juga merupakan jenis broad spectrum sunscreen.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sunscreen Innisfree terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sunscreen Innisfree terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Amorepacific

Innisfree Intensive Triple Shield Sunscreen

Amorepacific Innisfree Intensive Triple Shield Sunscreen 1

Rp252.000

Menengah

Perlindungan ekstra dari sinar UV dan blue light

2

Innisfree

Intensive Long Lasting Sunscreen EX

Innisfree Intensive Long Lasting Sunscreen EX 1

Rp267.000

Menengah

Lindungi dan lembapkan kulit berminyak tanpa meninggalkan kesan oily

3

Amorepacific

Innisfree Tone Up Watering Sunscreen

Amorepacific Innisfree Tone Up Watering Sunscreen 1

Rp215.000

Agak Murah

Mencerahkan kulit yang kusam dalam sekejap

4

Amorepacific

Innisfree Mild Cica Sunscreen SPF50+ PA4+

Amorepacific Innisfree Mild Cica Sunscreen SPF50+ PA4+ 1

Rp320.000

Lebih Mahal

Diperkaya kandungan cica untuk membantu merawat kulit berjerawat

5

Amorepacific

Innisfree Hyaluron Moist Sunscreen SPF50+ PA4+

Amorepacific Innisfree Hyaluron Moist Sunscreen SPF50+ PA4+ 1

Rp295.000

Agak Mahal

Mengandung 71% bahan pelembap, kulit kering pun menjadi glowing

6

Amorepacific

Innisfree Daily Soft Sunscreen Stick

Amorepacific Innisfree Daily Soft Sunscreen Stick 1

Rp273.000

Menengah

Formulanya hypoallergenic serta mudah dibersihkan

7

Amorepacific

Innisfree Intensive Leisure Sun Stick SPF50+ PA++++

Amorepacific Innisfree Intensive Leisure Sun Stick SPF50+ PA++++ 1

Rp293.000

Agak Mahal

Memberikan sensasi seolah-olah kulit tidak memakai sunscreen

8

Amorepacific

Innisfree Tone Up Calamine Sunscreen Stick SPF50+ PA++++

Amorepacific Innisfree Tone Up Calamine Sunscreen Stick SPF50+ PA++++ 1

Rp243.000

Agak Murah

Mengandung 10% calamine untuk menetralkan kulit yang sedang teritasi ringan

9

Amorepacific

Innisfree Aqua Water Drop Sunscreen SPF50+ PA++++

Amorepacific Innisfree Aqua Water Drop Sunscreen SPF50+ PA++++ 1

Rp273.000

Menengah

Lebih nyaman dengan teksturnya yang ringan dan tidak lengket

10

Amorepacific

Innisfree Forest for Men No-sebum Sunblock SPF50+ PA++++

Amorepacific Innisfree Forest for Men No-sebum Sunblock SPF50+ PA++++ 1

Rp175.500

Lebih Murah

Formula sunscreen khusus untuk kulit pria

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AmorepacificInnisfree Intensive Triple Shield Sunscreen

Innisfree Intensive Triple Shield Sunscreen 1
Harga referensi
Rp252.000
Menengah
Harga referensi
Rp252.000
Menengah

Perlindungan ekstra dari sinar UV dan blue light

Kelebihan:

  • Diklaim waterpoof sehingga sunscreen tidak luntur jika terkena air atau keringat
  • Dapat melindungi kulit dari blue light

Kekurangan:

  • Teksturnya sulit diratakan dan terasa berat di wajah
  • Meninggalkan whitecast yang rentan membuat warna kulit menjadi abu-abu

Tahukah Anda bahwa blue light yang dipancarkan layar monitor dan smartphone Anda bisa merusak kulit? Blue light ternyata dapat masuk jauh lebih dalam ke lapisan kulit, lho. Bagi Anda yang aktif bekerja di depan monitor, cobalah gunakan sunscreen ini.


Produk ini tak hanya melindungi kulit Anda dari sinar UV, tetapi juga dari blue light. Meski bekerja di dalam ruangan, kulit jadi tetap terjaga. Di samping itu, physical sunscreen ini memberikan hasil akhir matte tidak flat, melainkan tampak glowing.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

InnisfreeIntensive Long Lasting Sunscreen EX

Harga referensi
Rp267.000
Menengah

Lindungi dan lembapkan kulit berminyak tanpa meninggalkan kesan oily

Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi dehidrasi. Pertimbangkan sunblock waterproof untuk wajah dan badan dari Innisfree ini jika kulit berminyak atau kombinasi Anda sedang mengalaminya. Selain menangkal sinar UV, sunscreen Korea ini juga mampu menenangkan serta menghidrasi area kulit yang mengelupas.

Anda tidak perlu khawatir kulit oily Anda makin berminyak meskipun produk ini memiliki fungsi melembapkan. Sebab, sunscreen untuk kulit berminyak dan kombinasi ini menawarkan hasil akhir matte dan mampu menahan sebum. Formula tahan airnya yang bagus menjadikan produk ini layak diperhitungkan juga bila Anda mencari sunblock waterproof untuk berenang.

No.3

AmorepacificInnisfree Tone Up Watering Sunscreen

Harga referensi
Rp215.000
Agak Murah

Mencerahkan kulit yang kusam dalam sekejap

Kelebihan:

  • Dilengkapi vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah
  • Membuat makeup menjadi lebih tahan lama
  • Memberikan efek tone up tanpa meninggalkan whitecast

Kekurangan:

  • Mudah luntur jika terkena air atau keringat sehingga harus rajin re-apply

Wajah Anda kusam, tetapi tidak punya banyak waktu untuk merias wajah? Tenang saja, Tone Up Watering Sunscreen bisa membantu Anda! Hybrid sunscreen ini memiliki efek tone up yang membuat kulit kusam Anda menjadi cerah dalam sekejap. Anda pun tidak perlu memakai base makeup lagi untuk menutupi kulit yang kusam.


Akan tetapi, tidak ada salahnya jika Anda ingin mengaplikasikan sunscreen ini sebelum makeup. Formulanya yang berbasis airy-moisture akan membuat kulit Anda lebih siap menerima makeup. Alhasil, makeup pun bertahan lebih lama. Pemakaian rutin bahkan bisa membantu mencerahkan kulit Anda karena mengandung vitamin C.

No.4

AmorepacificInnisfree Mild Cica Sunscreen SPF50+ PA4+

Harga referensi
Rp320.000
Lebih Mahal

Diperkaya kandungan cica untuk membantu merawat kulit berjerawat

Kelebihan:

  • Bahan-bahannya dapat melembapkan sekaligus merawat kulit berjerawat
  • Diklaim non-comedogenic dan hypoallergenic
  • Memiliki efek tone up tanpa meninggalkan white cast

Kekurangan:

  • Tidak diklaim waterproof jadi sunscreen akan luntur jika terkena keringat atau air

Kulit berjerawat disarankan menggunakan physical sunscreen dengan label non-comedogenic. Salah satu produk yang kami rekomendasikan adalah Mild Cica Sunscreen SPF50+ PA++++. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori serta tidak berpotensi menimbulkan alergi.


Anda juga akan menemukan lima kandungan turunan cica pada produk ini, salah satunya Centella asiatica. Kandungan tersebut diyakini mampu mengurangi jerawat. Bonusnya lagi, sunscreen ini dapat melembapkan kulit berkat kombinasi panthenol, hyaluronic acid, allantoin, dan heartleaf extract.

No.5

AmorepacificInnisfree Hyaluron Moist Sunscreen SPF50+ PA4+

Harga referensi
Rp295.000
Agak Mahal

Mengandung 71% bahan pelembap, kulit kering pun menjadi glowing

Kelebihan:

  • Diformulasikan dengan 8 jenis asam hialuronat untuk melembapkan kulit secara intens
  • Telah teruji nyaman digunakan di kulit sekitar mata

Kekurangan:

  • Tidak diklaim waterproof sehingga sunscreen mudah luntur jika Anda berkeringat

Hyaluron Moist Sunscreen SPF50+ PA4+ sangat ideal bagi pemilik kulit kering. Chemical sunscreen ini mengandung 71% bahan pelembap yang terdiri dari delapan asam hialuronat, Aloe veraallantoin, dan panthenol. Selain itu, terdapat pula dua turunan vitamin untuk menjadikan kulit tampak glowing.


Sunscreen ini hadir dengan tekstur yang ringan dan lembut. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kulit terasa lengket setelah pemakaian. Anda juga bisa mengaplikasikan sunscreen ini di kulit sekitar mata tanpa rasa perih atau iritasi.

No.6

AmorepacificInnisfree Daily Soft Sunscreen Stick

Harga referensi
Rp273.000
Menengah

Formulanya hypoallergenic serta mudah dibersihkan

Kelebihan:

  • Diklaim hypoallergenic sehingga aman digunakan oleh kulit sensitif
  • Mudah dibersihkan tanpa double cleansing
  • Tidak terasa lengket di kulit

Kekurangan:

  • Sunscreen stick kurang higienis karena menyentuh kulit berulang kali
  • Mudah luntur jika terkena air atau keringat

Untuk pemilik kulit sensitif, kami merekomendasikan Daily Soft Sunscreen Stick. Formulanya telah teruji hypoallergenic sehingga aman digunakan oleh kulit sensitif. Selain itu, physical sunscreen ini juga lebih mudah dibersihkan. Cukup dengan satu langkah mencuci muka saja sudah tak ada residu yang tersisa di kulit Anda. Kulit jadi tetap sehat dan terlindungi dari efek buruk sinar UV.

No.7

AmorepacificInnisfree Intensive Leisure Sun Stick SPF50+ PA++++

Harga referensi
Rp293.000
Agak Mahal

Memberikan sensasi seolah-olah kulit tidak memakai sunscreen

Kelebihan:

  • Tahan terhadap air sehingga sunscreen tidak akan luntur jika Anda berkeringat
  • Formulanya ringan sehingga kulit Anda terasa seperti tidak memakai apa-apa
  • Memberikan efek tone up tanpa meninggalkan whitecast

Kekurangan:

  • Sunscreen stick mudah terkontaminasi karena menyentuh kulit berulang kali

Tidak menyukai sunscreen dengan tekstur yang berat? Jika ya, Intensive Leisure Sun Stick SPF50+ PA++++ adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Chemical sunscreen ini memiliki formula yang ringan, lembut, dan tidak lengket. Saking ringannya, kulit Anda terasa seperti tidak memakai sunscreen.


Sunscreen ini juga ideal dibawa berpergian karena kemasan stick-nya yang ramping. Selain itu, Anda bisa leluasa menyimpannya di dalam tas tanpa khawatir sunscreen tumpah. Kulit Anda pun tetap terjaga saat sedang berlibur!

No.8

AmorepacificInnisfree Tone Up Calamine Sunscreen Stick SPF50+ PA++++

Harga referensi
Rp243.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp243.000
Agak Murah

Mengandung 10% calamine untuk menetralkan kulit yang sedang teritasi ringan

Kelebihan:

  • Mengandung 10% calamine dan lidah buayuntuk melembapkan serta merevitalisasi tampilan kulit
  • Dilengkapi brush untuk mengaplikasikan sunscreen sehingga lebih higienis

Kekurangan:

  • Efek tone up-nya berwarna pinkish sehingga kurang cocok di warna kulit gelap
  • Tidak diklaim waterpoof jadi Anda perlu rajin re-apply agar sunscreen tidak luntur

Saat kulit wajah sedang teriritasi, Anda mungkin bingung memilh sunscreen yang sesuai. Beberapa formula sunscreen bisa saja membuat kondisi kulit Anda makin parah. Karena itu, kami sarankan Anda untuk menggunakan Tone Up Calamine Sunscreen Stick SPF50+ PA++++.


Sesuai namanya, hybrid sunscreen ini mengandung 10% calamine. Kandungan tersebut mampu menetralkan kulit yang sedang teriritasi ringan. Beberapa permasalahan seperti kulit gatal dan rasa nyeri pun bisa reda.

No.9

AmorepacificInnisfree Aqua Water Drop Sunscreen SPF50+ PA++++

Harga referensi
Rp273.000
Menengah
Harga referensi
Rp273.000
Menengah

Lebih nyaman dengan teksturnya yang ringan dan tidak lengket

Kelebihan:

  • Teksturnya ringan, lembut, dan mudah menyerap di kulit
  • Membuat kulit menjadi lebih sehat dan lembap

Kekurangan:

  • Mudah luntur jika terkena air dan keringat sehingga Anda harus rajin re-apply
  • Beberapa pengguna merasakan kulit menjadi greasy
  • Aromanya cukup menyengat yang bisa saja mengganggu Anda

Aqua Water Drop Sunscreen SPF50+ PA++++ menawarkan manfaat yang tidak neko-neko. Chemical sunscreen ini akan melindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari. Akan tetapi, teksturnya yang ringan dan tidak lengket memberikan kenyamanan lebih bagi pemakainya.


Di samping teksturnya, bahan aktifnya juga menarik perhatian. Formula sunscreen ini mengandung sunflower seed oil dan green tea extract. Kulit pun jadi terasa lebih lembap dan sehat. Sunscreen ini cocok bagi Anda yang kulitnya sedang tidak bermasalah, tetapi ingin menjaganya agar tetap sehat.

No.10

AmorepacificInnisfree Forest for Men No-sebum Sunblock SPF50+ PA++++

Harga referensi
Rp175.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp175.500
Lebih Murah

Formula sunscreen khusus untuk kulit pria

Kelebihan:

  • Formulanya mampu menciptakan lapisan pelindung di kulit


Kekurangan:

  • Penggunaan tidak universal karena hanya dikhususkan untuk laki-laki
  • Tidak ada klaim waterproof sehingga dapat luntur jika terkena air atau keringat

Tak hanya untuk wanita, Innisfree juga menyediakan sunscreen khusus pria. Para pria bisa memilih produk yang memiliki hasil akhir matte ini sebagai bagian dari skincare sehari-hari. Formulanya memang khusus untuk kulit pria yang cenderung lebih berminyak.


Di dalam hybrid sunscreen ini terkandung ekstrak ragi hitam dari Jeju Gotjawal (hutan di Pulau Jeju). Bahan tersebut bermanfaat untuk menciptakan lapisan pelindung di kulit dan membantu merawat kulit Anda.

Baca juga rekomendasi sunscreen lainnya di sini

Masih banyak sunscreen lainnya yang bisa Anda pilih selain Innisfree. Anda bisa memilih sunscreen merek Korea, USA, atau bahkan merek lokal. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan pilihan sunscreen dengan kebutuhan kulit Anda. Klik tautan di bawah ini dan temukan berbagai merek sunscreen lainnya, ya!

Kesimpulan

Innisfree menawarkan berbagai produk sunscreen, termasuk sunscreen khusus untuk pria dan kulit sensitif. Bagi Anda yang sering menggunakan makeup, pertimbangkan pula sunscreen Innisfree dengan hasil akhir matte. Jangan lupakan juga sunscreen yang tahan air untuk Anda yang aktif.


Sekian artikel tentang sunscreen merek Innisfree kali ini. Semoga Anda terbantu dengan informasi yang kami berikan, ya. Terakhir, pastikan Anda selalu mengaplikasikan ulang sunscreen agar kulit tetap terlindungi. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Sunscreen Innisfree terbaik

No. 1: AmorepacificInnisfree Intensive Triple Shield Sunscreen

No. 2: InnisfreeIntensive Long Lasting Sunscreen EX

No. 3: AmorepacificInnisfree Tone Up Watering Sunscreen

No. 4: AmorepacificInnisfree Mild Cica Sunscreen SPF50+ PA4+

No. 5: AmorepacificInnisfree Hyaluron Moist Sunscreen SPF50+ PA4+

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Sunscreen Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.