1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Makeup mata
  6. >
  7. 9 Liquid Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)
  • 9 Liquid Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 9 Liquid Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 9 Liquid Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 9 Liquid Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 9 Liquid Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 5

9 Liquid Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)

Salah satu produk makeup yang dapat memperindah mata Anda adalah liquid eyeshadow. Warnanya yang pigmented dan teksturnya yang cair mudah diaplikasikan, bahkan lewat jari. Dengan banyaknya eyeshadow cair lokal yang murah, manakah produk yang pas untuk Anda?


Kali ini kami akan mengulas cara memilih liquid eyeshadow terbaik serta membagikan sembilan rekomendasi produknya. Ada liquid eyeshadow matte dan ada pula liquid eyeshadow glitter. Anda bakal menemukan sejumlah merek eyeshadow yang bagus, seperti Stila Cosmetics dan YOU Beauty. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti. Mari disimak!

Diperbaharui 10-31-2022
Pakar
Makeup artist
Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata juga senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya. Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama sepuluh tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Profil Renata Aprianti
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace pada 20 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Cara memilih Liquid Eyeshadow

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan demi menemukan liquid eyeshadow yang tepat. Berikut akan kami jelaskan sejumlah poin yang perlu Anda perhatikan saat memilih liquid eyeshadow. Simak dengan saksama, ya!

① Perhatikan tipe kulit kelopak mata Anda

Perhatikan tipe kulit kelopak mata Anda

Poin pertama yang perlu Anda perhatikan dalam memilih liquid eyeshadow adalah menyesuaikannya dengan kelopak mata Anda. Liquid eyeshadow sangat direkomendasikan untuk Anda yang kulit kelopak matanya kering. Penggunaan eyeshadow berbentuk cair akan melembapkan kulit di sekitar mata. Selain itu, eyeshadow cair lebih menempel dibandingkan eyeshadow bubuk.


Jika kulit kelopak Anda cenderung berminyak, cari liquid eyeshadow yang dapat menyerap sebum di kelopak mata. Usahakanlah untuk memilih produk yang tidak terlalu cair agar tidak mudah bergeser akibat minyak.


Bagi pemilik kelopak mata gelap, pilih produk yang menjanjikan warna berpigmentasi tinggi. Dengan begitu, warna asli kelopak mata Anda dapat tersamarkan sehingga riasan Anda tampak makin menawan.

② Sesuaikan hasil akhir eyeshadow dengan riasan Anda

Liquid eyeshadow yang tersedia di pasaran tersedia dalam hasil akhir yang beragam. Untuk memudahkan Anda dalam memilihnya, kami akan mengulas tiga jenis liquid eyeshadow yang paling populer. Langsung saja, yuk!

Matte eyeshadow, cocok untuk riasan natural

Matte eyeshadow, cocok untuk riasan natural

Untuk riasan sehari-hari yang terlihat natural, Anda dapat memilih liquid eyeshadow dengan hasil akhir matte. Hasilnya yang tanpa kilau akan tampak lebih simpel dan tidak berlebihan. Selain itu, liquid eyeshadow berjenis matte biasanya memiliki warna yang pigmented. Jika Anda ingin memakainya sebagai riasan harian, eyeshadow dengan warna soft atau bernuansa earth tone dapat menjadi opsi tepat.

Shimmery eyeshadow, pas untuk riasan sehari-hari hingga acara formal

Shimmery eyeshadow, pas untuk riasan sehari-hari hingga acara formal

Untuk Anda yang menginginkan sedikit efek berkilau yang tidak berlebihan, cobalah liquid eyeshadow dengan hasil akhir shimmery. Jenis ini dilengkapi partikel glitter halus atau shimmer yang membaur dengan eyeshadow cair. Karena kilaunya tidak terlalu mencolok, penggunaannya lebih fleksibel. Anda bisa menggunakannya saat beraktivitas sehari-hari ataupun ketika menghadiri acara formal.

Glittery eyeshadow, membuat riasan tampak glamor

Glittery eyeshadow, membuat riasan tampak glamor

Anda membutuhkan ekstra kilau di riasan mata agar menjadi pusat perhatian? Poleskan saja liquid eyeshadow dengan hasil akhir glittery di kelopak mata Anda. Butiran glitter-nya lebih besar dari shimmery eyeshadow sehingga hasilnya pun lebih gemerlap.


Glittery eyeshadow dapat menjadi pilihan tepat untuk digunakan menghadiri pesta. Tampilan Anda pasti makin memesona jika memakai eyeshadow ini untuk menghadiri acara malam hari yang membutuhkan riasan glamor.

③ Cek formula dan daya tahannya

Cek formula dan daya tahannya

Anda sebaiknya tidak ketinggalan untuk mengecek formula liquid eyeshadow yang akan dibeli. Sejumlah eyeshadow diformulasikan cepat kering sehingga Anda perlu berhati-hati saat mengaplikasikannyaEyeshadow yang demikian tentu sulit dibaurkan jika sudah set.


Ada juga produk yang pigmentasi warnanya tinggi. Jenis ini kurang cocok dicampurkan dengan warna lain karena dapat mengubah warna. Jika Anda ingin bereksperimen dengan liquid eyeshadow, pilih produk dengan formula yang buildable


Anda ingin liquid eyeshadow yang tahan lama? Pilihlah produk yang menawarkan formula waterproof. Sementara itu, kami menyarankan liquid eyeshadow dengan label hypoallergenic untuk Anda yang kulitnya cenderung sensitif.


Usahakanlah untuk memilih produk berformula gentle dengan bahan alami yang minim zat aditif buatan. Selain itu, hindari produk yang mengandung fragrance dan paraben yang dapat memicu iritasi.

9 Rekomendasi liquid eyeshadow terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sembilan produk liquid eyeshadow terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sembilan produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Renata Aprianti.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Stila Cosmetics

Glitter & Glow Liquid Eye Shadow

Stila Cosmetics Glitter & Glow Liquid Eye Shadow 1枚目

Kombinasi pearl dan glitter, gemerlapnya maksimal!

2

Holika Holika

Eye Metal Glitter

Holika Holika Eye Metal Glitter 1枚目

Buat riasan aegyo-sal kini jadi lebih mudah, deh!

3

ESQA

Moonlight Liquid Eyeshadow

ESQA Moonlight Liquid Eyeshadow 1枚目

Lebih fresh dengan eyeshadow yang menutupi kelopak mata gelap

4

YOU Beauty

The Gold One Perfect Glam Liquid Eyeshadow

YOU Beauty The Gold One Perfect Glam Liquid Eyeshadow 1枚目

Formula ganda, bisa dijadikan highlighter juga!

5

Brunbrun Paris

Liquid Eye Shadow

Brunbrun Paris Liquid Eye Shadow 1枚目

Warna dan kilauannya aman untuk pemakaian sehari-hari

6

Martha Tilaar

Sariayu Liquid Eyeshadow

Martha Tilaar Sariayu Liquid Eyeshadow 1枚目

Praktis, dua warna dalam satu produk

7

Madame Gie

Beauty Blink Fame

Madame Gie Beauty Blink Fame 1枚目

Buat riasan mata lebih manis dengan harga ekonomis

8

Romand

The Universe Liquid Glitter

Romand The Universe Liquid Glitter 1枚目

Tampil percaya diri dengan glitter yang on point

9

Rollover Reaction

GLAZED! Liquid Eye Tint

Rollover Reaction GLAZED! Liquid Eye Tint 1枚目

Ciptakan riasan mata dramatis dengan rentang warna yang unik

Perincian produk
Close
No.1

Stila CosmeticsGlitter & Glow Liquid Eye Shadow

Mulai dari Rp375.000,00

Kombinasi pearl dan glitter, gemerlapnya maksimal!

Para penggemar high-end makeup mungkin sudah tidak asing lagi dengan merek ini. Liquid eyeshadow yang telah memenangkan banyak penghargaan dan sering digunakan perias internasional ini layak menjadi koleksi Anda. Kombinasi glitter dan pearl di dalamnya akan menampilkan gemerlap ekstra untuk riasan glamor.


Produk ini diformulasikan menggunakan 40% water-infused base sehingga ringan dan cepat mengering. Karena itu, Glitter & Glow Liquid Eye Shadow direkomendasikan untuk Anda penggemar bold makeup ala model runway. Kualitasnya dijamin sebanding dengan harganya!

No.2

Holika HolikaEye Metal Glitter

Mulai dari Rp178.000,00

Buat riasan aegyo-sal kini jadi lebih mudah, deh!

Aegyo-sal adalah tren riasan memperbesar kantung di bawah garis mata. Riasan ini sempat populer di Korea Selatan. Trik membubuhkan liquid eyeshadow di kantung mata ini dapat membuat kesan imut, fresh, dan mata terlihat lebih besar.


Nah, produk ini dapat memudahkan Anda menciptakan riasan mata tersebut berkat partikel glitter-nya yang elegan. Selain itu, tekstur Holika Holika Eye Metal Glitter dibuat agar cepat mengering dan tidak mudah menggumpal. Untuk Anda yang menyukai riasan ala idol Korea, produk ini patut menjadi pertimbangan.

No.3

ESQAMoonlight Liquid Eyeshadow

Mulai dari Rp165.000,00

Lebih fresh dengan eyeshadow yang menutupi kelopak mata gelap

Warna asli kelopak mata yang gelap terkadang mengurangi rasa percaya diri seseorang. Masalah tersebut tak jarang menyulitkan dalam menemukan eyeshadow yang tepat. Nah, produk ESQA ini dapat menjadi pilihan pemilik kelopak mata gelap. 


Meskipun warna-warnanya nude, liquid eyeshadow ini memiliki pigmentasi tinggi yang mampu menutupi warna asli kelopak mata. Formulanya yang vegan pun blendable sehingga bisa diaplikasikan secara berlapis ataupun tidak.

No.4

YOU BeautyThe Gold One Perfect Glam Liquid Eyeshadow

Mulai dari Rp67.130,00

Formula ganda, bisa dijadikan highlighter juga!

The Gold One Perfect Glam Liquid Eyeshadow merupakan opsi tepat bila Anda ingin mengurangi isi makeup pouch. Tidak hanya dapat digunakan sebagai eyeshadow, produk ini bisa dijadikan highlighter.


Produk ini bertekstur lembut dan mudah dibaurkan, serta berpigmentasi tinggi sehingga riasan tampak mewah. Liquid eyeshadow dari YOU Beauty ini juga memiliki formula crease-resistant sehingga terlihat lebih rapi dan tahan lama.

No.5

Brunbrun ParisLiquid Eye Shadow

Mulai dari Rp39.900,00

Warna dan kilauannya aman untuk pemakaian sehari-hari

Brunbrun Paris Liquid Eye Shadow memiliki empat warna pigmented dengan partikel glitter halus yang pas untuk berbagai acara. Berkat pilihan warnanya yang nude, Anda masih bisa menggunakannya untuk riasan sehari-hari tanpa terlihat berlebihan.


Eyeshadow ini memiliki tekstur creamy sehingga lebih tahan lama tanpa menyisakan fallout pada riasan. Selain itu, produk ini dapat diaplikasikan secara langsung serta bisa digunakan untuk melapisi eyeshadow bubuk.

No.6

Martha TilaarSariayu Liquid Eyeshadow CT17

Mulai dari Rp99.300,00

Praktis, dua warna dalam satu produk

Anda gemar bereksperimen dengan warna-warna cerah pada riasan mata? Produk ini akan menjadi pilihan yang tepat. Dalam satu produk, Anda akan mendapatkan dua warna eyeshadow sekaligus.


Tidak hanya dapat mempercantik riasan, eyeshadow Sariayu ini mengandung formula yang menyehatkan kelopak mata. Produk ini mengandung ekstrak flamboyan, amethyst powder, dan bisabolol untuk menutrisi kulit. Selain itu, terdapat vitamin E dan UV filter yang dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

No.7

Madame GieBeauty Blink Fame

Mulai dari Rp19.000,00

Buat riasan mata lebih manis dengan harga ekonomis

Madame Gie merupakan merek kosmetik yang dibuat oleh penyanyi Gisella Anastasia. Salah satu produknya adalah liquid eyeshadow dengan hasil akhir glittery.


Beauty Blink Fame memiliki aroma menyerupai bedak bayi yang lembut. Teksturnya yang tidak terlalu cair cenderung mudah kering setelah diaplikasikan. Istimewanya lagi adalah harga produk ini bersahabat sehingga cocok untuk para pelajar atau Anda yang bujetnya terbatas.

No.8

RomandThe Universe Liquid Glitter

Mulai dari Rp156.000,00

Tampil percaya diri dengan glitter yang on point

Anda ingin tampil lebih memukau dengan kelopak mata yang berkilau? Jika iya, Anda dapat menggunakan eyeshadow dari Romand. The Universe Liquid Glitter dilengkapi partikel glitter besar berbentuk segienam yang memantulkan cahaya. Anda dapat menggunakannya sebagai pelapis eyeshadow matte agar tampak lebih stunning.


Produk ini bertekstur seperti gel yang terasa ringan dan membuat glitter lebih awet menempel. Aplikatornya pun tipis dan lancip sehingga memudahkan penggunaannya. 

No.9

Rollover ReactionGLAZED! Liquid Eye Tint

Mulai dari Rp118.000,00

Ciptakan riasan mata dramatis dengan rentang warna yang unik

Pada umumnya, pilihan eyeshadow memiliki spektrum warna yang hampir seragam. Namun, produk ini memiliki rentang warna dari nude hingga bold. Jadi, Anda bisa tampil dengan riasan natural ataupun smokey eyes yang mencolok. Cobalah shade Olive yang bernuansa hijau zaitun atau Corrine dengan warna lilac grey. Produk ini cocok untuk Anda yang bosan dengan makeup harian yang itu-itu saja!

Tips menggunakan liquid eyeshadow

Tips menggunakan liquid eyeshadow

Setelah mengetahui tips memilih beserta rekomendasi produk liquid eyeshadow terbaik, mungkin Anda masih bingung mengenai cara mengaplikasikannya. Nah, kami akan memberikan tips agar liquid eyeshadow dapat membuat riasan Anda makin istimewa.


  1. Pertama-tama, pastikan kelopak mata Anda dalam keadaan kering. Jika kelopak mata Anda berminyak, cobalah untuk mengaplikasikan bedak atau face paper terlebih dahulu. 
  2. Aplikasikan primer agar warna eyeshadow lebih nyata dan tahan lama.
  3. Ambil eyeshadow secukupnya dengan aplikator bawaan produk. Anda bisa membaurkannya di kelopak mata dengan menggunakan jari atau kuas makeup. Aplikasikan tipis-tipis untuk memastikan warnanya menempel, lalu bangun intensitas warna sesuai keinginan. 
  4. Sebelum menambah lapisan kedua, pastikan liquid eyeshadow telah mengering. Anda dapat menggunakan satu warna untuk seluruh kelopak mata atau membuat gradasi. Hindari menyentuh kelopak mata terlalu banyak agar pigmentasinya tidak cepat memudar. Kini Anda siap untuk tampil makin memukau dengan liquid eyeshadow pilihan Anda.

Baca juga rekomendasi eyeshadow lainnya di sini

Eyeshadow adalah unsur penting dalam riasan mata yang tidak boleh dilewatkan. Jika Anda masih penasaran dengan produk selain liquid eyeshadow, kami memiliki artikel eyeshadow lainnya. Klik tautan di bawah ini dan temukan produk yang pas untuk Anda.

Kesimpulan

Liquid eyeshadow atau perona mata berbentuk cair banyak disukai karena mudah digunakan. Anda dapat mengaplikasikannya dengan jari sehingga pemula pun tidak akan kesulitan. Sebelum memilih, pastikan Anda telah mempertimbangkan tipe kelopak mata, riasan yang akan dipakai, serta formulanya, ya.


Sekian tips kami dalam memilih liquid eyeshadow terbaik. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, pastikan Anda mengaplikasikannya secara tepat. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer