mybest
Cokelat masak

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Roti & kue
  4. 10 Rekomendasi Coklat Couverture Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Cooking Influencer]
  • 10 Rekomendasi Coklat Couverture Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 1
  • 10 Rekomendasi Coklat Couverture Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 2
  • 10 Rekomendasi Coklat Couverture Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 3
  • 10 Rekomendasi Coklat Couverture Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 4
  • 10 Rekomendasi Coklat Couverture Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 5

10 Rekomendasi Coklat Couverture Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Cooking Influencer]

Coklat couverture adalah jenis coklat yang memiliki tampilan lebih mengilap serta rasa lebih enak dibandingkan coklat compound. Karena itu, coklat couverture sering digunakan untuk mempercantik tampilan kue. Coklat couverture hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari batangan sampai kepingan. Selain itu, mereknya pun beragam, seperti Tulip, Colatta, hingga Schoko.


Ingin tahu cara memilih merek coklat couverture yang enak? Simak tipsnya di sini! Kami juga telah mengulas sepuluh rekomendasi produk yang bagus untuk dipilih. Artikel ini telah ditinjau oleh cooking influencer kami, Inov Pelawi. Mari simak informasi selengkapnya!

Diperbaharui 18/01/2024
Inov Pelawi
Pakar
Cooking influencer
Inov Pelawi

Inov adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak. Wanita berumur 36 tahun ini sudah menyukai kegiatan memasak dan baking sejak usia 14 tahun. Kegemarannya terhadap dunia masak memasak dan baking ini membuatnya sering berbagi resep dan foto makanan di akun media sosialnya. Selain untuk dokumentasi pribadi, ia berharap bahwa posting-annya juga bisa bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi para ibu lainnya.

Profil Inov Pelawi
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Sekilas tentang coklat couverture

Sekilas tentang coklat couverture

Cokelat couverture adalah cokelat yang terbuat dari cocoa solid (bubuk cokelat) dan cocoa butter. Sementara itu, cokelat compound merupakan perpaduan antara bubuk cokelat dengan lemak nabati serta tidak mengandung cocoa butter. Hal itulah yang menjadi perbedaan utama cokelat couverture dengan cokelat compound.


Namun, sebuah produk baru bisa dikategorikan sebagai cokelat couverture apabila kandungan cocoa butter-nya tinggi. Cokelat couverture dengan kandungan cocoa butter yang tinggi biasanya dijual lebih mahal dibandingkan cokelat biasa. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai cokelat ini.


  • Meskipun berbeda-beda pada tiap produsen, standar persentase keberadaan cocoa butter pada cokelat couverture biasanya berada pada kisaran 30–39%. Untuk di Eropa, Dewan Parlemen Eropa menetapkan bahwa cokelat couverture harus mengandung minimal 35% cocoa solid serta 31% cocoa butter.

  • Tingginya kadar cocoa butter membuat cokelat couverture memiliki rasa yang enak dan tampilan yang lebih mengilap dibandingkan cokelat compound. Teksturnya juga terasa lebih lembut, serta lebih mudah meleleh. 

  • Suhu yang baik untuk melelehkan cokelat couverture berada pada suhu 40–45 ℃. Apabila suhu yang digunakan terlalu panas, lemak yang ada di dalam cokelat akan terpisah dari cacao base. Jika hal itu terjadi, cokelat tersebut akan mengalami kerusakan tekstur. 

Dengan berbagai kelebihannya, cokelat couverture sangat cocok digunakan untuk membuat cake, permen, dan beragam jenis dessert. Karena rasanya yang enak, cokelat couverture juga nikmat dikonsumsi langsung. Anda tentu makin penasaran dengan cokelat couverture, bukan? Mari simak penjelasan kami dalam artikel ini hingga selesai.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih coklat couverture

Setelah memperkenalkan kekhasan cokelat couverture, sekarang kami akan menjabarkan beberapa poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Silakan baca dengan saksama supaya Anda bisa mendapatkan cokelat couverture terbaik.

1

Kenali jenis coklat yang digunakan

Ada tiga jenis cokelat yang digunakan pada cokelat couverture, yaitu dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate. Karakteristik setiap jenis cokelatnya akan kami jelaskan di bawah ini.

Dark chocolate: Lebih kaya nutrisi, tetapi rasanya lebih pahit

Dark chocolate: Lebih kaya nutrisi, tetapi rasanya lebih pahit

Dark chocolate adalah jenis cokelat yang mempunyai kandungan cocoa solid tertinggi. Cokelat ini memiliki tampilan warna yang gelap dan rasa yang lebih pahit dibandingkan jenis cokelat lainnya. Rasa pahit dark chocolate didapatkan dari campuran pasta kakao yang tinggi serta tidak adanya tambahan susu bubuk. Makin tinggi kandungan pasta kakao, makin tinggi pula kualitas dark chocolate tersebut.


Dark chocolate terkenal memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Hal itu dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh U.S. Department of Agriculture. Karena alasan kesehatan tersebut, tak heran jika banyak orang menyukai cokelat couverture yang menggunakan dark chocolate. Untuk bisa dikatakan sebagai couverture dark chocolate, sebuah cokelat harus mengandung bubuk cokelat setidaknya 35%.

Milk chocolate: Tekstur lebih creamy dengan rasa manis

Milk chocolate: Tekstur lebih creamy dengan rasa manis

Milk chocolate terbuat dari perpaduan antara bubuk cokelat, gula, dan susu. Bubuk cokelat yang terkandung dalam couverture milk chocolate biasanya memiliki persentase minimal 25%. Rasanya memang cenderung manis akibat kandungan gula yang tinggi.


Campuran susu dalam milk chocolate membuat tekstur cokelat menjadi lebih creamy serta warnanya menjadi lebih cerah. Adanya susu di dalam milk chocolate juga membuatnya kaya akan kalsium. Oleh karena itu, cokelat couverture jenis milk chocolate sangat baik dijadikan bahan baku kue anak-anak.

White chocolate: Wangi vanila yang menggugah selera

White chocolate: Wangi vanila yang menggugah selera

White chocolate tidak mengandung bubuk cokelat seperti yang terdapat pada dark chocolate dan milk chocolate. Karena itulah, white chocolate memiliki warna putih gading, tidak gelap seperti jenis cokelat lainnya. Saat dimakan pun, Anda akan merasakan rasa vanila yang khas dan bukan rasa cokelat.


Meski demikian, white chocolate terbuat dari cocoa butter, gula, susu bubuk, serta vanila. Kandungan-kandungan itulah yang menyebabkan white chocolate memiliki aroma yang wangi. Jika digunakan pada pembuatan kue, cokelat couverture jenis white chocolate akan memberikan sensasi rasa yang unik.

2

Perhatikan komposisi coklatnya

Perhatikan komposisi coklatnya

Seperti telah dibahas di atas, cokelat couverture wajib mengandung cocoa butter sebanyak 31%. Namun, tentu saja ada beragam cokelat couverture dengan kadar persentase cocoa butter yang berbeda-beda. Makin tinggi kandungan cocoa butter, makin cepat pula cokelat couverture akan meleleh. Teksturnya pun akan menjadi makin encer.


Sayangnya, di Indonesia tidak banyak produsen yang mencantumkan jumlah kandungan cocoa butter dalam produknya. Produsen biasanya hanya memberikan persentase yang menunjukkan jumlah cacao secara keseluruhan. Sebagai contoh, produk dengan persentase 56% artinya memiliki kandungan cocoa butter dan bubuk cokelat sebanyak 56% di dalamnya.

3

Periksa bentuknya dan sesuaikan dengan kebutuhan

Periksa bentuknya dan sesuaikan dengan kebutuhan

Cokelat couverture dipasarkan dalam beragam bentuk, mulai dari batangan hingga kepingan. Karena itu, pastikan Anda memilih bentuk cokelat couverture yang sesuai dengan kebutuhan.


  • Cokelat couverture batang akan terasa lebih mudah untuk dikreasikan. Anda bisa memotongnya menjadi potongan kecil, menyerutnya, atau langsung melelehkannya.

  • Cokelat couverture keping, pasta, button, atau cube paling pas digunakan sebagai topping kue. Anda yang suka mengonsumsi cokelat langsung juga akan lebih nyaman dengan bentuk cokelat seperti ini.
4

Pilih berat isi kemasan sesuai keperluan pemakaian

Pilih berat isi kemasan sesuai keperluan pemakaian

Selain poin-poin di atas, Anda juga perlu memperhatikan kesesuaian berat isi dengan keperluan pemakaian masing-masing. Dengan demikian, Anda tidak perlu menyimpan sisa cokelat terlalu banyak sebelum menggunakannya kembali. Selain itu, bisa saja Anda menyimpan cokelat tersebut terlalu lama hingga akhirnya kedaluwarsa. Sayang sekali, bukan?


Agar Anda mudah memilih isi kemasan yang tepat, silakan gunakan panduan berikut ini.

  • Untuk pemula yang hanya membuat kreasi cokelat sesekali saja, sebaiknya pilih kemasan berukuran kecil.
  • Jika Anda rutin membuat hidangan cokelat untuk keluarga atau hobi baking, gunakanlah kemasan berukuran sedang.
  • Jika Anda memiliki usaha di bidang kuliner, kemasan besar cocok digunakan.

Sedikit tips, saat Anda hendak menggunakan cokelat couverture untuk membuat kue, simpanlah cokelat beberapa saat di suhu ruangan. Dengan begitu, cokelat akan lebih mudah dibagi sesuai dengan keperluan resep.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Coklat Couverture Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Coklat Couverture terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 13 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Jenis cokelat
Bentuk cokelat
Kadar lemak kakao
Komposisi
1

Callebaut

Dark Chocolate Couverture 811

Callebaut Dark Chocolate Couverture 811 1

Rp124.000

Menengah

Cita rasa dark chocolate Belgia yang premium dan enak

400 g, 1.000 g, 2.000 g, 2.500 g, 5.000 g, 10.000 g

Dark chocolate

Button/callet

54,5%

Unsweetened chocolate, sugar, cocoa butter, soy lecithin, natural vanilla flavor

2

Callebaut

White Chocolate Couverture W2

Callebaut White Chocolate Couverture W2 1

Rp22.000

Lebih Murah

Hasilkan rasa manis yang mewah seperti karamel

400 g, 1.000 g, 2.000 g, 2.500 g, 5.000 g, 10.000 g

White chocolate

Button/callet

28%

Belgian white chocolate couverture, sugar, whole milk powder, cocoa mass, emulsifier, vanilla

3

Wahana Interfood Nusantara

Schoko Dark 56% Couverture Cube

Wahana Interfood Nusantara Schoko Dark 56% Couverture Cube 1

Rp42.000

Agak Murah

Cocok dijadikan isian kue mini, atau dimakan langsung

250 g, 1.000 g

Dark chocolate

Cube

56%

Kakao massa, gula (mengandung pengawet sulfit), lemak kakao, kakao bubuk, pengemulsi kesitin kedelai, perisa sintetik

4

Tulip

Bittersweet Couverture Chocolate

Tulip  Bittersweet Couverture Chocolate 1

Rp131.000

Menengah

Jadikan kue tampak seperti buatan profesional

1.000 g

Dark chocolate

Block

55%

Cocoa butter, sugar, cocoa mass, vegetable emulsifier

5

SCHOKO

White Chocolate Couverture - Block

SCHOKO White Chocolate Couverture - Block 1

Rp136.000

Menengah

Terbuat dari biji cokelat pilihan, mudah dilelehkan dan lumer pula di lidah!

1.000 g

White chocolate

Block, cube

35%

Cocoa mass, gula (mengandung pengawet sulfit), lemak kakao, kakao bubuk, pengemulsi lesitin kedelai, perisa sintetik

6

Valrhona

JIVARA 40% Milk Couverture Chocolate

Valrhona JIVARA 40% Milk Couverture Chocolate 1

Rp281.000

Lebih Mahal

Milk chocolate couverture dari merek cokelat premium!

70 g, 1.000 g, 3.000 g

Milk chocolate

Coin

40%

Cocoa butter 26.6%, whole milk powder 23,3%, sugar 23,3%, cocoa beans 14,8%, brown sugar 10,6%, natural vanilla extract 0,7%, emulsifier: sunflower lecithin 0,4%, barley malt extract 0,3%

7

Van Houten

Dark Chocolate Couverture 70.4%

Van Houten  Dark Chocolate Couverture 70.4% 1

Rp114.000

Menengah

Berbentuk koin kecil, lebih mudah dilelehkan tanpa perlu dicincang dahulu

1.500 g

Dark chocolate

Button/callet

70,4%

Cocoa mass, sugar, cocoa powder, emulsifier

8

Embassy

Oceanic Blend Dark Chocolate Couverture 65%

Embassy Oceanic Blend Dark Chocolate Couverture 65% 1

Rp192.300

Agak Mahal

Sentuhan rasa nuts and dried fruits dalam coklat couverture

1.000 g, 2.500 g

Dark chocolate

Button/callet

65%

Sugar, milk powder, cocoa butter, cocoa mass, emulsifier, natural vanilla extract

9

Federal Food Internusa

Elmer Royal Baker Couverture Ivory

Federal Food Internusa Elmer Royal Baker Couverture Ivory 1

Rp115.000

Menengah

Memberi kualitas premium dengan harga terjangkau

1.000 g

Dark chocolate

Block

56%

Cocoa butter, sugar, cocoa mass, emulsifier

10

Gandum Mas Kencana

Colatta Choco Stick Couverture

Gandum Mas Kencana Colatta Choco Stick Couverture 1

Rp148.000

Menengah

Lelehan coklatnya tidak terlalu cair, cocok untuk isian cookies dan roti

1.200 g

Tidak diketahui

Stick

Tidak diketahui

Cocoa mass, sugar, cocoa butter, cocoa powder, emulsifier

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

CallebautDark Chocolate Couverture 811

Dark Chocolate Couverture 811 1
Sumber: callebaut.com
Harga referensi
Rp124.000
Menengah
Harga referensi
Rp124.000
Menengah

Cita rasa dark chocolate Belgia yang premium dan enak

Callebaut Dark Chocolate 811 adalah dark chocolate couverture dengan kandungan cokelat sebesar 54,5%. Berkat kandungan cokelat tersebut, produk ini memiliki rasa bittersweet khas dark chocolate Belgia. 


Cokelat butir ini cocok digunakan sebagai bahan dalam pembuatan kue, pastry, praline, hingga cokelat panas premium. Cokelat ini bisa menjadi pilihan untuk pebisnis kue atau pencinta cokelat yang ingin menciptakan hidangan dengan rasa cokelat nikmat.

Isi400 g, 1.000 g, 2.000 g, 2.500 g, 5.000 g, 10.000 g
Jenis cokelatDark chocolate
Bentuk cokelatButton/callet
Kadar lemak kakao54,5%
KomposisiUnsweetened chocolate, sugar, cocoa butter, soy lecithin, natural vanilla flavor
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

CallebautWhite Chocolate Couverture W2

Harga referensi
Rp22.000
Lebih Murah

Hasilkan rasa manis yang mewah seperti karamel

Cokelat couverture dari Callebaut ini memadukan 100% cocoa butter murni, susu bubuk premium, dan vanila berkualitas. Tidak heran jika produk ini menghasilkan rasa manis yang mewah layaknya karamel dan bertekstur lembut. Apabila hendak mengadakan acara spesial di rumah, pastikan Anda menggunakan cokelat couverture ini untuk membuat dessert, ya. Sajian Anda dijamin makin enak dan istimewa!

Isi400 g, 1.000 g, 2.000 g, 2.500 g, 5.000 g, 10.000 g
Jenis cokelatWhite chocolate
Bentuk cokelatButton/callet
Kadar lemak kakao28%
KomposisiBelgian white chocolate couverture, sugar, whole milk powder, cocoa mass, emulsifier, vanilla
View all
No.3

Wahana Interfood NusantaraSchoko Dark 56% Couverture Cube

Harga referensi
Rp42.000
Agak Murah

Cocok dijadikan isian kue mini, atau dimakan langsung

Produk yang satu ini memiliki bentuk cube dengan ukuran yang tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Dengan bentuk tersebut, cokelat Schoko sangat pas untuk Anda yang gemar membuat kue mungil. Pasalnya, Anda jadi lebih mudah untuk memasukkan cokelat ke dalam adonan kue porsi kecil. 


Anda bisa menggunakannya untuk membuat roti goreng, donat kentang, atau kue sus kering. Cokelat ini pun terasa pas di lidah dan jari jika dijadikan camilan. Cocok untuk dikonsumsi sebagai penunda lapar, bukan?

Isi250 g, 1.000 g
Jenis cokelatDark chocolate
Bentuk cokelatCube
Kadar lemak kakao56%
KomposisiKakao massa, gula (mengandung pengawet sulfit), lemak kakao, kakao bubuk, pengemulsi kesitin kedelai, perisa sintetik
View all
No.4

Tulip Bittersweet Couverture Chocolate

Harga referensi
Rp131.000
Menengah

Jadikan kue tampak seperti buatan profesional

Tahukah Anda bahwa bahan dasar bittersweet chocolate adalah dark chocolate yang dimaniskan? Karena itulah, Tulip Bittersweet Couverture Chocolate menghasilkan rasa yang seimbang antara manis dan pahit.


Teksturnya cokelat ini sangatlah lembut ketika meleleh. Karena itu, cokelat couverture batangan ini mudah diaplikasikan sebagai lapisan kue. Anda yang gemar mendekorasi kue pasti akan sangat terbantu saat menggunakan cokelat couverture Tulip ini. Tampilan kue Anda akan tampak seperti buatan profesional!

Isi1.000 g
Jenis cokelatDark chocolate
Bentuk cokelatBlock
Kadar lemak kakao55%
KomposisiCocoa butter, sugar, cocoa mass, vegetable emulsifier
View all
No.5

SCHOKOWhite Chocolate Couverture - Block

Harga referensi
Rp136.000
Menengah

Terbuat dari biji cokelat pilihan, mudah dilelehkan dan lumer pula di lidah!

SCHOKO White Chocolate Couverture merupakan produk olahan berkualitas premium yang dibuat dari biji cokelat lokal pilihan. Memiliki kadar gula rendah, cokelat ini memberikan sedikit rasa pahit yang nikmat.


Merek cokelat putih yang mudah dilelehkan ini hadir dalam bentuk balok. Dengan tampilan yang mengilap, produk ini cocok dijadikan cokelat celup atau berbagai topping makanan penutup. Ukurannya juga cukup besar sehingga cocok untuk Anda yang sering membuat hidangan olahan cokelat.

Isi1.000 g
Jenis cokelatWhite chocolate
Bentuk cokelatBlock, cube
Kadar lemak kakao35%
KomposisiCocoa mass, gula (mengandung pengawet sulfit), lemak kakao, kakao bubuk, pengemulsi lesitin kedelai, perisa sintetik
View all
No.6

ValrhonaJIVARA 40% Milk Couverture Chocolate

JIVARA 40% Milk Couverture Chocolate 1
Sumber: valrhona.us
JIVARA 40% Milk Couverture Chocolate 2
Sumber: valrhona.com
Harga referensi
Rp281.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp281.000
Lebih Mahal

Milk chocolate couverture dari merek cokelat premium!

Valrhona JIVARA 40% Milk Couverture Chocolate adalah pilihan premium bagi para pencinta cokelat. Sebagai milk chocolate couverture dari merek kelas dunia, produk ini memiliki rasa sweet dan creamy yang nikmat.

Cokelat ini cocok digunakan dalam berbagai kreasi kue, ganache, mousses, hingga es krim. Dengan rasa cokelat yang milky dan malty, cokelat ini memberikan rasa lembut yang sempurna untuk aneka dessert Anda.

Isi70 g, 1.000 g, 3.000 g
Jenis cokelatMilk chocolate
Bentuk cokelatCoin
Kadar lemak kakao40%
KomposisiCocoa butter 26.6%, whole milk powder 23,3%, sugar 23,3%, cocoa beans 14,8%, brown sugar 10,6%, natural vanilla extract 0,7%, emulsifier: sunflower lecithin 0,4%, barley malt extract 0,3%
View all
No.7

Van Houten Dark Chocolate Couverture 70.4%

Harga referensi
Rp114.000
Menengah

Berbentuk koin kecil, lebih mudah dilelehkan tanpa perlu dicincang dahulu

Van Houten Dark Chocolate Couverture adalah cokelat masak yang dikemas dalam bentuk koin. Tidak seperti cokelat masak berbentuk blok, dark chocolate berbentuk button ini lebih mudah dilelehkan tanpa perlu dicincang terlebih dahulu. Dengan kandungan kakao 70,4%, cita rasa cokelatnya kaya, intens, dan sedikit pahit. Produk ini cocok untuk pembuatan cokelat valentine, filling roti, hingga dekorasi kue-kue premium. 

Isi1.500 g
Jenis cokelatDark chocolate
Bentuk cokelatButton/callet
Kadar lemak kakao70,4%
KomposisiCocoa mass, sugar, cocoa powder, emulsifier
View all
No.8

EmbassyOceanic Blend Dark Chocolate Couverture 65%

Harga referensi
Rp192.300
Agak Mahal

Sentuhan rasa nuts and dried fruits dalam coklat couverture

Keunikan merek cokelat couverture produksi Embassy ini berada pada sensasi rasa nuts and dried fruits di dalamnya. Karena itu, kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang senang mengeksplorasi rasa. 


Dengan cokelat couverture ini, rasa cake Anda dijamin akan lebih menyegarkan. Kandungan nutrisi dan vitaminnya pun bertambah berkat adanya dried fruits dan kacang-kacangan. Meski merupakan dark chocolate, cokelat ini tidak terasa terlalu pahit.

Isi1.000 g, 2.500 g
Jenis cokelatDark chocolate
Bentuk cokelatButton/callet
Kadar lemak kakao 65%
KomposisiSugar, milk powder, cocoa butter, cocoa mass, emulsifier, natural vanilla extract
View all
No.9

Federal Food InternusaElmer Royal Baker Couverture Ivory

Harga referensi
Rp115.000
Menengah

Memberi kualitas premium dengan harga terjangkau

Meski memiliki bujet terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa mencoba kelezatan cokelat couverture. Dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan cokelat couverture lainnya, produk Elmer dapat menjadi alternatif.


Walaupun harganya ramah di kantong, produk ini menggunakan dark chocolate, lho! Karena itu, cokelat couverture ini mampu menghasilkan rasa pahit alami dari kakao. Tekstur cokelatnya juga cukup lembut untuk dikreasikan ke dalam berbagai hidangan.

Isi1.000 g
Jenis cokelatDark chocolate
Bentuk cokelatBlock
Kadar lemak kakao56%
KomposisiCocoa butter, sugar, cocoa mass, emulsifier
View all
No.10

Gandum Mas KencanaColatta Choco Stick Couverture

Harga referensi
Rp148.000
Menengah

Lelehan coklatnya tidak terlalu cair, cocok untuk isian cookies dan roti

Anda tidak terlalu menyukai lelehan cokelat yang terlalu cair? Sebaiknya ganti cokelat couverture Anda di rumah dengan Colatta Choco Stick Couverture. Produk ini telah diformulasikan sedemikian rupa sehingga lebih tahan saat dipanggang.


Dengan formula tersebut, lelehan cokelat yang dihasilkan tergolong medium, tidak terlalu cair atau terlalu keras. Penggunaan cokelat couverture Colatta dalam kegiatan baking Anda akan menghasilkan tekstur kue yang lebih crunchy.

Isi1.200 g
Jenis cokelatTidak diketahui
Bentuk cokelatStick
Kadar lemak kakaoTidak diketahui
KomposisiCocoa mass, sugar, cocoa butter, cocoa powder, emulsifier
View all

Pertanyaan umum seputar coklat couverture

Pertanyaan umum seputar coklat couverture

Selain poin-poin yang telah kami jelaskan di atas, Anda mungkin masih memiliki pertanyaan lain seputar cokelat couverture. Kami akan coba membahasnya untuk Anda. Yuk, disimak!

Bagaimana cara menyimpan coklat couverture?

Cokelat couverture sebaiknya disimpan pada suhu 18–22 ℃. Simpanlah cokelat di ruangan tertutup dengan suhu yang stabil. Agar bisa bertahan selama 8–12 bulan, bungkuslah cokelat dengan kemasan berbahan aluminium. Lalu, letakkan cokelat dalam wadah kedap udara.

Apa itu tempering coklat?

Tempering adalah proses melelehkan cokelat pada suhu tertentu untuk menstabilkan kandungan cocoa butter di dalamnya. Proses ini dilakukan dengan cara memanaskan cokelat hingga suhu 45 ℃, lalu diturunkan kembali hingga 27 ℃.


Teknik perubahan suhu ini bertujuan agar cocoa solid tidak terpisah dengan cocoa butter. Dengan melakukan proses tempering, rasa cokelat akan menjadi lebih enak serta memiliki tampilan yang mengilap.

5 Rekomendasi Coklat Couverture terbaik

No. 1: CallebautDark Chocolate Couverture 811

No. 2: CallebautWhite Chocolate Couverture W2

No. 3: Wahana Interfood NusantaraSchoko Dark 56% Couverture Cube

No. 4: Tulip Bittersweet Couverture Chocolate

No. 5: SCHOKOWhite Chocolate Couverture - Block

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Roti & kue
  4. 10 Rekomendasi Coklat Couverture Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Cooking Influencer]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.