• 10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2022)

Safi adalah brand skincare asal Malaysia yang diluncurkan juga di Indonesia pada 2018. Safi menggabungkan bahan-bahan alami dan teknologi modern untuk proses produksi yang halal. Harga produk Safi cenderung terjangkau sehingga tidak heran brand ini sukses mencuri hati para wanita Indonesia.


Artikel kali ini akan fokus membahas produk Safi untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tips memilih dan rekomendasi produk Safi yang bagus sudah kami siapkan. Beberapa di antaranya adalah White Expert Makeup Remover, Acne Expert Acne Treatment Gel, dan White Natural Anti Acne Cream. Yuk, langsung pada pembahasannya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Jessica Liani S
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Berkenalan dengan Safi

Produk Safi dikembangkan di Safi Research Institute yang merupakan institut halal pertama di dunia. Ilmuwan di sana berusaha memahami harapan para wanita terhadap skincare yang halal, aman, dan teruji. Karena itu, Safi memprioritaskan bahan-bahan alami pada setiap produknya.


Bahan-bahan tersebut kemudian diproses secara halal serta terbukti secara klinis dapat mempercantik kulit. Label halal yang dimiliki menjadi daya tarik produk Safi, khususnya bagi para muslimah. Harga produk Safi pun cukup terjangkau yaitu berkisar 20 ribu sampai dengan 200 ribu rupiah. Tidak heran, kini produknya sangat populer di Indonesia.

Cara memilih produk Safi untuk kulit beminyak dan berjerawat

Pertama-tama, kami akan membagikan tips memilih produk Safi untuk kulit beminyak dan berjerawat. Kami harap poin-poin yang kami bahas di bawah ini dapat membantu Anda dalam memilih produk yang tepat.

Pilih berdasarkan jenisnya

Berdasarkan jenisnya, kami akan membagi produk Safi menjadi tiga kelompok, yaitu cleanser, moisturizer, dan acne treatment. Apa saja produk yang termasuk di dalamnya? Yuk, kita bahas bersama!

Cleanser: Membersihkan dan merawat kulit berjerawat dengan kandungan mineral zinc

Cleanser: Membersihkan dan merawat kulit berjerawat dengan kandungan mineral zinc

Semua jenis kulit disarankan untuk melakukan double cleansing, terlebih setelah selesai beraktivitas dengan wajah ber-makeup. Hal ini bertujuan agar tidak ada residu yang tertinggal dan memicu timbulnya masalah kulit lain, termasuk jerawat. Dengan double cleansing, kulit pun lebih siap untuk menyerap nutrisi secara optimal dari rangkaian skincare berikutnya.


Sebagai langkah pembersihan pertama, Anda bisa memilih Safi White Expert Makeup Remover yang diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Micellar water ini juga diperkaya Bio Hyaluronic untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Adanya OxyWhite Technology akan mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan melanin.


Lalu, lanjutkan dengan Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser atau Safi White Expert Oil Control & Anti Acne 2-in-1 Cleanser and Toner. Keduanya mengandung mineral zinc yang efektif merawat kulit berjerawat. Formulanya akan menuntaskan sisa makeup, kotoran, dan sebum di wajah Anda hingga bersih.

Moisturizer: Mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit tanpa menyebabkannya berminyak

Moisturizer: Mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit tanpa menyebabkannya berminyak

Kulit yang berminyak bukan berarti tidak membutuhkan peran moisturizer. Anda hanya harus mendapatkan produk yang nyaman digunakan dan bebas rasa lengket. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, pilihlah moisturizer yang teksturnya ringan. Nah, Safi memiliki produk yang tidak hanya melembapkan kulit tanpa lebay, tetapi juga merawat kulit berjerawat dan mencerahkannya.


Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer dengan Rapid Action Technology akan merawat kulit berjerawat Anda. Tekstur ringannya akan menyerap dan menyegarkan kulit Anda seketika. 


Namun, bila Anda ingin lebih fokus pada perawatan jerawat, Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer solusinya. Rasakanlah manfaat kandungan tea tree oil di dalamnya.


Bila Anda membutuhkan kelembapan ekstra pada malam hari, Safi White Expert Replenishing Night Cream jawabannya. Krim malam ini dibekali dengan perpaduan formula pencerah dan pelembab kulit khas Safi. Misalnya, OxyWhite Technology, habatusauda, vitamin B3, dan Bio Hyaluronic.

Acne treatment: Mengatasi jerawat dan menyamarkan bekasnya dengan Rapid Acne Technology

Acne treatment: Mengatasi jerawat dan menyamarkan bekasnya dengan Rapid Acne Technology

Munculnya jerawat bukan hanya menyebabkan rasa tidak nyaman, tetapi juga mengganggu penampilan. Bahkan setelah mereda sekalipun, bekas jerawat masih dapat menimbulkan keresahan bagi sebagian orang. Sebab itu, Anda membutuhkan produk yang tepat agar jerawat teratasi dan bekasnya dapat segera hilang.


Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit berjerawat, produk Safi dengan Rapid Acne Technology lebih disarankan. Teknologi tersebut memanfaatkan perpaduan khasiat AHA, BHA, dan ekstrak daun neem. Ketiga kandungan tersebut dipercaya mampu mengeksfoliasi dan meredakan iritasi akibat peradangan jerawat.


Safi Acne Expert Acne Treatment Gel dapat Anda gunakan sebagai spot treatment untuk meredakan jerawat. Tekstur gelnya lebih cepat diserap kulit sehingga langsung menyejukkan dan intensif merawat kemerahan akibat iritasi jerawat. Di samping itu, Safi Acne Expert Sebum Control Fluid akan membantu menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat.

Cek bahan utamanya

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah bahan utama dari produk itu sendiri. Di bawah ini akan kami bahas karakteristik dari masing-masing bahan yang digunakan produk-produk Safi. Berikut selengkapnya!

Tea tree, kaya antiseptik untuk bantu mengontrol produksi minyak

Khasiat tea tree untuk mengatasi jerawat memang sudah tidak diragukan lagi. Tea tree disebut sama efektifnya dengan benzoil peroksida yang banyak ditemukan dalam produk obat jerawat. Penggunaan produk yang mengandung tea tree akan mengurangi peradangan dan kemerahan. Selain itu, kandungan antiseptik yang ada pada tea tree akan membantu mengontrol produksi minyak pada kulit wajah.

Habatusauda, mencerahkan kulit dengan kandungan vitamin E

Seperti namanya, habatusauda (habbatus sauda) atau jintan hitam adalah jenis rempah berupa biji-bijian berwarna hitam. Bahan ini mengandung zat anti-inflamasi dan antioksidan yang berperan untuk menyamarkan bekas jerawat serta mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Tidak hanya itu, vitamin E juga ditemukan dalam habatusauda yang berperan dalam menutrisi serta mencerahkan kulit.

Neem extract, sering dijadikan komposisi acne treatment

Daun mimba atau neem adalah salah satu tanaman asal India yang saat ini banyak dipilih untuk komposisi skincare. Tanaman ini mengandung antivirus dan antibakteri sehingga sering dipilih untuk produk acne treatment. Pemakaian rutin skincare berkandungan neem diklaim dapat mengecilkan pori-pori. Kandungan tersebut juga membantu mencegah radikal bebas yang dapat memicu masalah kulit lainnya.

Pertimbangkan produk yang menunjang makeup Anda

Pertimbangkan produk yang menunjang makeup Anda

Menggunakan makeup pada jenis kulit berminyak memang sedikit tricky. Pemakaiannya tidak boleh berlebihan karena dapat membebani kulit dan membuat kulit makin berminyak. Namun, sebagian orang merasa makeup yang terlalu tipis akan mudah pudar. Solusinya, Anda dapat melengkapi makeup dengan facial mist yang mampu membuat makeup lebih tahan lama. 


Anda dapat memilih Safi White Expert CC Cream SPF24 PA++ sebagai base makeup. Produk ini akan meratakan warna kulit sekaligus mengurangi kilap pada jenis kulit berminyak. Selanjutnya, ada Safi Dermasafe Hydrate & Refresh Booster Mist yang bertindak sebagai 2-in-1 toner dan moisturizer. Manfaatnya adalah memberi kelembapan pada kulit agar makeup tahan lama.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi produk Safi terbaik untuk kulit beminyak dan berjerawat

Sepuluh rekomendasi produk Safi untuk kulit beminyak dan berjerawat sudah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan. Jika Anda ragu, Anda dapat membaca kembali poin-poin cara memilih di atas sebagai acuan. Selamat berbelanja!

10

Safi Acne Expert Acne Treatment Gel

Mulai dari Rp 60.000,00

JenisAcne treatment
KandunganRapid Action Technology (ekstrak neem, AHA, dan BHA)
Neto15 gr
9

Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer

Mulai dari Rp 99.000,00

JenisMoisturizer
KandunganRapid Action Technology (ekstrak neem, AHA, dan BHA)
Neto45 gr
8

Safi Dermasafe Hydrate & Refresh Booster Mist

Mulai dari Rp 109.000,00

JenisFacial mist
KandunganHydrogenated castor oil, licorice extract, dan chamomile extract
Neto150 gr
7

Safi Acne Expert Sebum Control Fluid

Mulai dari Rp 58.000,00

JenisAcne treatment
KandunganRapid Action Technology (ekstrak neem, AHA, dan BHA)
Neto100 ml
6

Safi White Expert Makeup Remover

100 ml

Mulai dari Rp 50.000,00

JenisCleanser
KandunganHabbatus sauda, OxyWhite, Bio Hyaluronic, citric acid, dan Nigella sativa seed oil
Neto100 ml dan 200 ml
5

Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser

50 gram

Mulai dari Rp 22.000,00

JenisCleanser
KandunganOxyWhite, mineral zinc, glycerin, Nigella sativa seed oil, borage seed oil, dan jojoba oil
Neto50 gr dan 100 gr
4

Safi White Expert Replenishing Night Cream

25 gram

Mulai dari Rp 62.500,00

JenisMoisturizer
KandunganEkstrak habbatus sauda, OxyWhite, Bio Hyaluronic, vitamin B3, niacinamide, dan glycerin
Neto25 gr dan 45 gr
3

Safi White Natural Anti Acne Cream

20 gram

Mulai dari Rp 42.500,00

JenisMoisturizer
KandunganGlycerin, tea tree oil, titanium dioxide, Aloe vera extract, dan niacinamide
Neto20 gr dan 45 gr
2

Safi White Expert CC Cream SPF24 PA++

Mulai dari Rp 88.000,00

JenisCC cream
KandunganEkstrak habbatus sauda, OxyWhite, titanium dioxide, niacinamide, glycerin, dan Nigella sativa seed oil
Neto20 gr
1

Safi White Expert Oil Control & Anti Acne 2-in-1 Cleanser and Toner

Mulai dari Rp 65.500,00

JenisCleanser
KandunganEkstrak neem, AHA, BHA, dan mineral zinc
Neto150 gr

Tabel perbandingan produk Safi terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat

Gambar produk
1
Safi  White Expert Oil Control & Anti Acne 2-in-1 Cleanser and Toner 1

Safi

2
Safi  White Expert CC Cream SPF24 PA++ 1

Safi

3
Safi  White Natural Anti Acne Cream 1

Safi

4
Safi  White Expert Replenishing Night Cream 1

Safi

5
Safi  White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser 1

Safi

6
Safi  White Expert Makeup Remover 1

Safi

7
Safi  Acne Expert Sebum Control Fluid 1

Safi

8
Safi  Dermasafe Hydrate & Refresh Booster Mist 1

Safi

9
Safi  Acne Expert Soothing Gel Moisturizer 1

Safi

10
Safi  Acne Expert Acne Treatment Gel 1

Safi

Nama produk

White Expert Oil Control & Anti Acne 2-in-1 Cleanser and Toner

White Expert CC Cream SPF24 PA++

White Natural Anti Acne Cream

White Expert Replenishing Night Cream

White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser

White Expert Makeup Remover

Acne Expert Sebum Control Fluid

Dermasafe Hydrate & Refresh Booster Mist

Acne Expert Soothing Gel Moisturizer

Acne Expert Acne Treatment Gel

Keunggulan

Lebih praktis dengan cleanser dan toner dalam satu produk!

Tampilkan kulit yang tampak cerah alami dan bebas kilap

Menutrisi sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Meratakan warna kulit dan menjaga kelembapannya sepanjang malam

Produksi sebum terkontrol, wajah pun bebas jerawat

Berbahan dasar air, lembut membersihkan, kulit pun bebas lengket

Membantu menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat!

Makeup tahan lama, kulit pun terjaga kelembapannya!

Tekstur gel yang ringan dan cepat meresap ke kulit

Mengatasi jerawat aktif dan meredam kemerahan!

Harga mulai dariRp 65.500,00Rp 88.000,00Rp 42.500,00Rp 62.500,00Rp 22.000,00Rp 50.000,00Rp 58.000,00Rp 109.000,00Rp 99.000,00Rp 60.000,00
JenisCleanserCC creamMoisturizerMoisturizerCleanserCleanserAcne treatmentFacial mistMoisturizerAcne treatment
KandunganEkstrak neem, AHA, BHA, dan mineral zincEkstrak habbatus sauda, OxyWhite, titanium dioxide, niacinamide, glycerin, dan Nigella sativa seed oilGlycerin, tea tree oil, titanium dioxide, Aloe vera extract, dan niacinamideEkstrak habbatus sauda, OxyWhite, Bio Hyaluronic, vitamin B3, niacinamide, dan glycerinOxyWhite, mineral zinc, glycerin, Nigella sativa seed oil, borage seed oil, dan jojoba oilHabbatus sauda, OxyWhite, Bio Hyaluronic, citric acid, dan Nigella sativa seed oilRapid Action Technology (ekstrak neem, AHA, dan BHA)Hydrogenated castor oil, licorice extract, dan chamomile extractRapid Action Technology (ekstrak neem, AHA, dan BHA)Rapid Action Technology (ekstrak neem, AHA, dan BHA)
Neto150 gr20 gr20 gr dan 45 gr25 gr dan 45 gr50 gr dan 100 gr100 ml dan 200 ml100 ml150 gr45 gr15 gr
Tautan produk

Baca juga rekomendasi skincare lainnya di sini

Selain produk dari Safi, masih ada merek skincare lain yang menawarkan produk-produk berkualitas. Tidak hanya untuk kulit berminyak atau berjerawat, tetapi ada pula untuk jenis kulit lainnya. Apabila Anda tertarik untuk mencari produk yang tepat, silakan klik link yang tersedia.

Kesimpulan

Sama dengan jenis kulit lain, kulit berminyak juga membutuhkan kelembapan. Jika kulit kering, produksi minyak akan meningkat dan membuat kullit Anda makin berminyak. Kulit yang berminyak akan menjadi rentan terkena jerawat.


Setelah membaca artikel ini, kami harap Anda sudah menemukan produk Safi terbaik untuk kebutuhan kulit Anda. Gunakanlah skincare tersebut secara rutin supaya masalah kulit Anda dapat teratasi. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Essence Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essence Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit sehat dan terawat adalah impian setiap wanita. Tidak heran jika berbagai macam hal pun dilakukan, termasuk mencoba serangkaian produk perawatan. Dalam hal ini, produk asal Korea menjadi salah satu yang paling dicari dan digemari. Produk perawatan kulit Korea pun banyak jenisnya, contohnya essence.Saat ini, terdapat berbagai merek essence Korea yang mudah kita jumpai, seperti Cosrx, Innisfree, dan Secret Key. Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih essence Korea yang tepat beserta rekomendasi produknya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori