mybest
Sneakers

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Sepatu pria
  4. 10 Rekomendasi Sepatu Piero Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Sepatu Piero Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Piero Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Piero Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Piero Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Piero Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Sepatu Piero Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Piero merupakan salah satu merek sepatu lokal yang dikenal masyarakat Indonesia. Modelnya yang trendi dan kualitasnya yang apik membuat sepatu Piero original banyak digemari. Selain itu, harga yang ditawarkannya juga cukup terjangkau.


Pada artikel ini kami akan membahas sepatu Piero terbaik untuk pria beserta cara memilihnya. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi sepatu Piero yang bagus, baik untuk running maupun acara kasual. Temukan berbagai seri terbaiknya, seperti Piero Jogger, Piero Mojo, dan lainnya. Simak artikel ini sampai akhir dan tentukan pilihan Anda! 

Diperbaharui 14/07/2023
Andy Caesar Shidqi
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Andy Caesar Shidqi

Andy Caesar Shidqi atau akrab dipanggil Sesar adalah lulusan Sastra Indonesia, Universitas Gadjah Mada. Semasa kuliah, Sesar kerap mengikuti kegiatan seni, khususnya pertunjukan dan pementasan. Hal itu mengantarkannya pada pekerjaan yang berhubungan dengan kreativitas, seperti tim operasional galeri seni dan penulis konten. Kini, dirinya sedang menggeluti bisnis daring yang bergerak di bidang fashion.

Profil Andy Caesar Shidqi
Lanjut membaca

Daftar isi

Sekilas tentang sepatu Piero

Sekilas tentang sepatu Piero
Sumber: pieroindonesia.com

Piero adalah brand sepatu asli dari Indonesia. Berdiri pada 1999, Piero awalnya diberi nama Urip (Oerip) yang berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti hidup. Agar lebih menjual, kata Oerip disusun sedemikian rupa hurufnya hingga menghasilkan nama Piero. Piero sendiri berdiri di bawah naungan PT Prestasi Retail Innovation yang memiliki kantor pusat di Jakarta. 


Piero tidak pernah berhenti menjelajah dan berinovasi supaya selaras dengan tren dan perkembangan zaman. Hal ini terbukti dari desain apik serta teknologi canggih dari beragam jenis sepatu keluaran Piero. Desain trendi dan harga yang terjangkau menjadikan sepatu Piero laris di pasaran. Tidak heran jika sepatu Piero menjadi salah satu produk lokal yang dapat bersaing dengan brand luar negeri.

Cara memilih sepatu Piero untuk pria

Sepatu Piero untuk pria hadir dalam berbagai macam model dan warna. Sebelum Anda menentukan pilihan, mari simak dengan saksama beberapa poin di bawah ini guna mendapatkan sepatu yang tepat.

1

Pilih berdasarkan tipenya: Essentiala, clasic, atau active?

Sebelum membeli sepatu Piero, baiknya Anda mengetahui dulu tipe-tipe sepatu Piero. Dengan mengetahuinya, Anda jadi dapat menyesuaikan sepatu dengan outfit kesukaan Anda. 

Essentials, tampilannya stylish dengan banyak pilihan warna

Tipe Essentials memiliki banyak desain siluet dan warna yang apik. Anda dapat memilih model yang sesuai dengan style outfit yang biasa dikenakan. Berkat desainnya yang kasual, sepatu ini amat pas untuk menemani aktivitas harian Anda. Dengan memakainya, Anda akan terlihat makin stylish dan trendi.

Active, teknologinya didesain untuk mendukung mobilitas Anda

Bagi Anda yang kerap berolahraga atau aktif berkegiatan di luar ruangan, tipe ini patut dipertimbangkan. Tipe Active telah dilengkapi teknologi Walk Anatomic yang memaksimalkan kenyamanan kala berjalan. Selain itu ada pula teknologi air mesh upper yang memberikan sirkulasi udara maksimal sehingga kaki tidak lembap. Dengan teknologi ini, kaki Anda akan tetap nyaman saat bergerak seharian.

Classic, desain siluetnya tak lekang oleh waktu

Desain siluet yang ikonis dari tipe Classic kerap mencuri perhatian dari waktu ke waktu. Tidak heran jika tipe ini tetap mempertahankan desain lawasnya. Para penggemar sepatu dengan siluet klasik tetapi trendi untuk dipakai di masa kini dapat memilih tipe ini. Selain itu, tipe ini juga memiliki beberapa varian warna yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.

2

Sesuaikan dengan kegiatan Anda

Piero memiliki beberapa model sepatu yang dapat Anda pilih sesuai dengan kegiatan Anda. Memilih sepatu yang cocok dengan keseharian Anda adalah hal utama yang dilakukan. Dengan memilih sepatu yang tepat, Anda dapat memaksimalkan kegiatan tersebut.

Untuk olahraga: Sepatu yang nyaman dan mampu tingkatkan performa Anda

Untuk olahraga: Sepatu yang nyaman dan mampu tingkatkan performa Anda

Anda yang gemar berolahraga tentu mendambakan sepatu yang ringan dan nyaman. Untuk itu, jenis sepatu olahraga Piero dapat Anda pertimbangkan. Jenis sepatu ini dilengkapi sol yang dapat membuat kaki lebih leluasa bergerak serta bisa mengurangi risiko terkilir saat berolahraga.


Sepatu olahraga Piero biasanya menggunakan sol berbahan yang ringan dan lentur agar dapat membuat Anda leluasa bergerak. Selain itu, upper-nya terbuat dari kombinasi mesh yang membuat sirkulasi udara pada sepatu menjadi lancar. Kaki Anda pun jadi bebas gerah dan lembap.

Untuk gaya kasual: Sepatu dengan desain keren yang pas untuk menemani aktivitas harian

Untuk gaya kasual: Sepatu dengan desain keren yang pas untuk menemani aktivitas harian

Untuk menemani kegiatan harian Anda, sepatu model kasual sangat cocok dimiliki. Sepatu Piero model kasual umumnya memiliki siluet yang keren karena dilengkapi kombinasi warna yang apik. Piero memiliki berbagai macam varian sepatu kasual untuk Anda pilih. 


Tidak hanya keren, model kasual juga didesain nyaman untuk kaki sehingga aman dipakai seharian. Karena model ini memiliki desain yang beragam, pilihlah sepatu yang paling sesuai dengan karakter Anda. Dengan begitu, Anda jadi makin percaya diri ketika memakainya.

3

Perhatikan bahan yang digunakan

Ada beberapa bahan yang kerap digunakan Piero pada produksi sepatunya, yaitu suede, kulit sintetis, mesh, serta karet. Setiap bahan tentunya memiliki karakteristik dan kelebihannya masing-masing.

Suede, tampilannya elegan dan membuat pemakainya lebih fashionable

Suede merupakan material yang diambil dari bagian bawah kulit hewan, seperti sapi, kambing, atau domba. Bahan ini dikenal karena memiliki tekstur yang lembutSuede umumnya digunakan sebagai upper sepatu. Bahan ini menghadirkan kesan elegan sehingga pas untuk Anda yang mendambakan kesan mahal pada sepatu yang dipakai.

Kulit sintetis, mudah untuk dirawat dan dibersihkan

Kulit sintetis merupakan bahan yang banyak digunakan pada sepatu Piero. Kulit yang dihasilkan dari rekayasa kimia ini memiliki tampilan glossy. Harganya pun relatif murah, serta mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Selain itu, bahan ini memiliki varian warna yang beragam sehingga dapat menghasilkan tampilan sepatu yang colorful dan keren. 

Mesh, breathable sehingga kaki tidak mudah lembap

Tidak sedikit sepatu olahraga yang menggunakan bahan mesh sebagai material upper-nya, begitu pula Piero. Mesh dikenal sebagai bahan yang breathableHal ini membuat sirkulasi udara pada sepatu menjadi lancar. Kaki pun bebas dari rasa gerah dan lembab meski bergerak dengan aktif.

Karet, antiselip sehingga kaki tidak mudah tergelincir

Umumnya bagian sol sepatu terbuat dari rubber atau karet. Bahan ini dikenal sebagai bahan yang awet dan tahan lama. Selain itu, teksturnya yang kesat membuat bahan ini antiselip. Tidak heran jika banyak sepatu Piero yang solnya terbuat dari karet untuk memberikan keamanan tambahan pada kaki Anda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sepatu Piero terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh sepatu Piero terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Piero

JoggerPRM Year 8

Piero Jogger 1

Rp499.800

Lebih Mahal

Sepatu running Piero dengan desain yang tak lekang oleh waktu

2

Piero

Ergo

Piero Ergo 1

Rp439.000

Menengah

Sepatu dengan tampilan bulky yang akan melengkapi street fashion Anda

3

Piero

Rusher

Piero Rusher 1

Rp449.800

Menengah

Teknologi pada solnya optimal memanjakan kaki Anda

4

Piero

Derby

Piero Derby  1

Rp399.800

Agak Murah

Bergaya retro layaknya fashion ala tahun 80-an

5

Piero

London

Piero London 1

Rp399.800

Agak Murah

Tampil elegan dengan sepatu polos yang memiliki beberapa pilihan warna

6

Piero

Lorentz

Piero Lorentz  1

Rp429.800

Menengah

Seri Piero Classics dengan vibes 90's yang kental

7

Piero

Mojo

Piero Mojo 1

Rp349.800

Lebih Murah

Desainnya versatile, cocok untuk berbagai kegiatan harian Anda

8

Piero

Alto

Piero Alto 1

Rp429.800

Menengah

Modelnya asyik digunakan bersepeda menyusuri jalanan kota

9

Piero

Combat

Piero Combat  1

Rp499.800

Lebih Mahal

Cutting pada upper dan perpaduan warnanya hadirkan looks yang keren

10

Piero

Caztro

Piero Caztro 1

Rp449.800

Menengah

Sneakers Piero dengan desain kasual sporty

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PieroJoggerPRM Year 8

Jogger 1
Harga referensi
Rp499.800
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp499.800
Lebih Mahal

Sepatu running Piero dengan desain yang tak lekang oleh waktu

Kelebihan:

  • Memadukan material suede, kulit sintetis, dan nylon tekstil sehingga tampilannya unik sekaligus eksklusif
  • Kaki terasa lebih nyaman karena lining-nya menggunakan merrymesh dan insole Neo Life Fam dengan pori-pori besar yang empuk
  • Outsole-nya berbentuk diamond sehingga antiselip dan tidak licin

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan terdapat produk dengan pengeleman yang kurang rapih

Piero Jogger merupakan sepatu jogging Piero yang rilis pada tahun 2014 silam. Pada peringatan ulang tahun perilisan Jogger yang ke-8, Piero mengeluarkan edisi khusus PRM Year 8. Berbeda dengan pendahulunya, seri ini menggunakan kombinasi material unik yang baru pertama dilakukan, yakni suede, kulit sintetis, dan nylon tekstil. Perpaduan ini menciptakan kesan klasik yang elegan.


Sementara itu, pemilihan warnanya cenderung lebih kalem, bahkan ada yang menggunakan warna serupa seri Piero Jogger yang rilis pertama kali. Dengan siluet khas Piero yang kece dan desain timeless, sepatu jogging ini mampu membuat Anda terlihat stylish saat berolahraga.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PieroErgo

Harga referensi
Rp439.000
Menengah

Sepatu dengan tampilan bulky yang akan melengkapi street fashion Anda

Kelebihan:

  • Material mesh pada upper membuat kaki Anda bebas gerah dan lembab
  • Dilengkapi Neo Lite Foam pada sol sehingga empuk ketika dipakai

Kekurangan:

  • Mesh pada upper rentan robek apabila terkait benda tajam dan runcing

Anda yang senang dengan desain klasik dari Piero sebaiknya tidak melewatkan produk ini. Perpaduan bahan suede dan mesh pada upper-nya berhasil menciptakan kesan retro sekaligus modern. Pemilihan warnanya juga makin menguatkan kesan klasik pada sepatu ini.


Tak hanya keren secara desain, Piero Ergo juga mumpuni dalam hal teknologi. Meski upper-nya dominan suede tidak akan membuat kaki lembap karena masih ada sirkulasi udara dari bahan mesh. Solnya yang tebal terasa empuk dan nyaman karena dilengkapi teknologi Neo Lite Foam. Silakan jadikan sepatu ini untuk melengkapi street fashion Anda.

No.3

PieroRusher

Harga referensi
Rp449.800
Menengah

Teknologi pada solnya optimal memanjakan kaki Anda

Kelebihan:

  • Outsole sepatu dilengkapi fitur SNC yang membuat sepatu lebih fleksibel, ringan, dan empuk
  • Pijakan kaki makin nyaman karena Neo Lite Foam pada insole sepatu

Kekurangan:

  • Meskipun nyaman dipakai dalam waktu lama, kaki rentan gerah karena upper didominasi material kulit sintetis

Piero Rusher ini kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari sepatu traveling dengan desain sporty. Teknologi pada outsole sepatu ini optimal memanjakan kaki Anda saat dipakai melangkah. Terlebih, fitur SNC (super natural comfort) membuat sepatu lebih fleksibel, ringan, dan empuk. 


Selain itu, insole-nya juga sudah didukung bantalan Neo Lite Foam yang amat nyaman ketika kaki memijak. Dengan memakai sepatu ini traveling Anda makin mengasyikkan karena kaki tidak mudah lelah meski berjalan jauh.

No.4

PieroDerby

Harga referensi
Rp399.800
Agak Murah

Bergaya retro layaknya fashion ala tahun 80-an

Kelebihan:

  • Desain siluet menghadirkan kesan retro ala 80-an
  • Terdapat dua pilihan warna outsole, yakni white dan gum

Kekurangan:

  • Bahan kanvas mudah kotor dan sulit dibersihkan apabila terkena noda berlebihan

Bagi Anda pencinta gaya fashion 80-an ada baiknya tidak melewatkan seri Classics ini. Piero Derby menawarkan sepatu berbahan kulit sintetis dan kanvas pada upper-nya dengan siluet menawan khas street style tahun 80-an. 


Sementara itu, solnya berbahan rubber dengan dua pilihan warna, yakni white dan gum. Jika biasanya sepatu hitam terkesan membosankan, kala Anda memilih sol gum, sepatu hitam Piero Anda akan terlihat classy dan keren.

Harga referensi
Rp399.800
Agak Murah

Tampil elegan dengan sepatu polos yang memiliki beberapa pilihan warna

Kelebihan:

  • Bahan upper yang terbuat dari PU sintetis mudah untuk dibersihkan
  • Perpaduan cutting, desain, warna, dan bahan yang digunakan membuatnya terlihat elegan

Kekurangan:

  • Kurang pas untuk Anda yang memiliki kaki lebar karena ujung sepatunya berdesain ramping

Terbuat dari bahan PU sintetis menjadikan Piero London bisa digunakan untuk menghadiri acara-acara semiformal. Ditambah warnanya yang polos dan desain simpel, sepatu ini terlihat rapi saat Anda gunakan untuk meeting maupun kuliah. Tak hanya itu, dipakai untuk jalan ke mall maupun nongkrong juga oke.


Untuk bagian solnya, sepatu ini dilengkapi Pro Lite Foam yang empuk sehingga kaki Anda nyaman menapak. Apabila Anda mencari sepatu polos yang bisa digunakan untuk beragam acara, sepatu ini bisa menjadi solusi.

Harga referensi
Rp429.800
Menengah

Seri Piero Classics dengan vibes 90's yang kental

Kelebihan:

  • Desainnya klasik tetapi masih relevan dengan tren masa kini
  • Lining sepatu berupa mesh sehingga tetap adem saat dipakai

Kekurangan:

  • Sepatu berbahan suede kurang ideal untuk dipakai pada musim penghujan karena bisa cepat rusak

Anda senang bergaya street style dengan vibes 90's? Jika iya, produk satu ini patut untuk dipertimbangkan. Tampilan Classics dari Piero Lorentz ini terinspirasi dari street fashion 90's yang catchy dan mencuri perhatian. Ditambah lagi, penggunaan material suede membuatnya terlihat makin klasik.


Sepatu Piero kasual ini memiliki dua pilihan warna netral, yakni hitam dan putih. Warna tersebut membuatnya mudah dipadukan dengan street wear favorit. Anda pun jadi makin fashionable ketika memakainya hang out di akhir pekan. 

Harga referensi
Rp349.800
Lebih Murah

Desainnya versatile, cocok untuk berbagai kegiatan harian Anda

Kelebihan:

  • Desainnya versatile sehingga dapat dijadikan outfit harian
  • Ada empat desain warna yang dapat Anda pilih

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bagian samping sepatu ini agak sempit sehingga pemilik kaki lebar perlu memilih satu nomor lebih besar

Anda yang mencari sepatu Piero untuk kegiatan harian, kami rekomendasikan seri Mojo. Produk ini didesain versatile sehingga cocok dipakai sehari-hari. Material PU sintetisnya juga diklaim tahan lama dan awet. Anda jadi dapat menghemat budget karena tidak perlu sering-sering membeli yang baru. 


Oya, Anda yang membutuhkan sepatu Piero hitam untuk sekolah juga bisa memilih seri Mojo, lho. Karena seri ini memiliki koleksi warna hitam polos yang pas dijadikan seragam sekolah.

Harga referensi
Rp429.800
Menengah

Modelnya asyik digunakan bersepeda menyusuri jalanan kota

Kelebihan:

  • Terdapat velcro pada pangkal leher sepatu sebagai pengunci tambahan agar maksimal mencengkeram kaki
  • Pro Lite Foam pada insole sepatu memberikan kenyamanan lebih di kaki

Kekurangan:

  • Material kulit sintetis akan mengelupas seiring lamanya pemakaian

Bersepeda di malam atau pagi hari untuk menyusuri kota makin asyik dengan ditemani Piero Alto. Sepatu ini terinspirasi dari pesepeda kasual sehingga dilengkapi fitur apik, seperti sol dari karet yang antiselip. Insole-nya pun terbuat dari Pro Lite Foam yang memberikan kenyamanan di kaki. 


Selain itu, terdapat pula velcro sebagai pengunci tambahan pada pangkal leher sepatu. Karena itu, kaki jadi makin kukuh ketika mengayuh pedal sepeda menyusuri jalan-jalan kota. 

Harga referensi
Rp499.800
Lebih Mahal

Cutting pada upper dan perpaduan warnanya hadirkan looks yang keren

Kelebihan:

  • Looks sepatu terlihat keren berkat kombinasi warna yang ekspresif  
  • Ada dua desain kombinasi warna yang dapat Anda pilih

Kekurangan:

  • Jika kerap dipakai dan jarang dicuci, material mesh dapat mengeluarkan bau tidak sedap 

Produk ini pas untuk Anda yang mencari sepatu Piero casual dengan desain keren. Kombinasi material suede dan mesh yang dibalut warna ekspresif membuat looks sneakers ini makin keren. Bantalannya juga ringan sehingga kaki lebih bebas bergerak ketika memakainya. Agar makin keren, Anda dapat memadukannya dengan jogger pants atau relaxed pants yang dipasangkan dengan atasan berwarna cerah.

No.10

PieroCaztro

Harga referensi
Rp449.800
Menengah

Sneakers Piero dengan desain kasual sporty

Kelebihan:

  • Dominasi bahan mesh pada upper membuat sirkulasi udara pada sepatu amat baik
  • Outsole dilengkapi teknologi Octogrip yang kuat serta antiselip

Kekurangan:

  • Hanya terdapat satu varian warna

Seri Caztro memiliki tampilan siluet yang kasual sekaligus sporty. Hal ini terlihat dari penggunaan material mesh pada upper yang dilengkapi dengan outsole Octogrip. Berkat hal itu, sepatu ini sangat nyaman untuk digunakan berolahraga, misalnya running, gowes, atau sekadar jalan sehat di pagi hari.


Meskip lebih dikenal sebagai sepatu sport, sepatu ini memiliki tampilan kasual. Anda juga akan terlihat keren saat menggunakannya untuk kuliah atau nongkrong. Apabila Anda mencari sepatu sport Piero dengan tampilan kasual, pilihlah seri Caztro.

Baca juga rekomendasi sepatu pria merek lokal lainnya di sini

Selain Piero, mungkin Anda ingin mencari sepatu buatan lokal lainnya yang tidak kalah menarik. Kami telah merangkum rekomendasi beberapa sepatu merek lokal lainnya, seperti League, Tomkins, dan Compass. Klik tautan di bawah ini untuk membaca ulasannya.

Kesimpulan

Sepatu Piero untuk pria memiliki banyak pilihan model dan warna. Anda dapat memilih sepatu Piero yang sesuai dengan aktivitas maupun gaya berpakaian Anda. Namun, pastikan untuk memperhatikan bahan yang digunakan supaya sepatu nyaman dipakai!


Dengan memakai sepatu yang pas, Anda pun bisa melangkah dan beraktivitas dengan lebih nyaman. Jadi, sudahkah Anda menentukan pilihan? Jangan lupa gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih sepatu Piero, ya!

5 Rekomendasi Sepatu Piero untuk Pria terbaik

No. 1: PieroJoggerPRM Year 8

No. 2: PieroErgo

No. 3: PieroRusher

No. 4: PieroDerby

No. 5: PieroLondon

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Sepatu pria
  4. 10 Rekomendasi Sepatu Piero Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.