mybest
Sampo

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan rambut
  4. 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Rambut Keriting (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Rambut Keriting (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Rambut Keriting (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Rambut Keriting (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Rambut Keriting (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Rambut Keriting (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Rambut Keriting (Terbaru Tahun 2024)

Rambut ikal, rambut gelombang, dan rambut keriting sering sulit diatur. Ada kemungkinan pemilik rambut keriting dan mengembang tidak asing lagi dengan alat-alat styling seperti catokan rambut. Meskipun demikian, alat styling mungkin tidak bisa mengatasi masalah rambut yang dialami. 


Anda mungkin juga membutuhkan produk-produk perawatan rambut untuk menjinakkan rambut keriting. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih shampo untuk rambut keriting. Tak ketinggalan, ada juga sepuluh rekomendasi shampo dari berbagai merek yang bagus. Sensatia Botanicals dan Herbal Essences masuk dalam rekomendasi kami. Jangan sampai terlewat, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Laila
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Laila

Laila lulusan dari Program Studi Sastra Jepang, Universitas Brawijaya pada tahun 2013. Tugas akhir Laila saat menyelesaikan jenjang sarjananya berkaitan dengan dunia wanita. Oleh sebab itu, saat menyelesaikan magisternya dari Universitas Airlangga pada tahun 2017, ia juga melakukan penelitian mengenai wanita. Ketertarikannya untuk melakukan riset tentang hobi dan dunia wanita makin diperdalam sejak bergabung dengan mybest Indonesia. Untuk itu, wanita yang juga hobi memasak ini banyak membahas topik seputar perawatan tubuh dan kecantikan.

Profil Laila
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih shampo untuk rambut keriting

Rambut keriting sebaiknya tidak sering keramas, tetapi keramas setiap 4–5 hari sekali. Tak hanya itu, pastikan Anda memilih sampo untuk rambut keriting dengan komposisi yang tepat sesuai masalah rambut Anda. Untuk itu, berhati-hatilah dalam memilih sampo. Untuk selengkapnya, jangan lewatkan beberapa poin berikut ini, ya!

1

Sesuaikan sampo dengan jenis rambut: Bergelombang, keriting, dan kribo

Walau sama-sama berjenis rambut keriting, rambut ikal, rambut gelombang, atau rambut kribo memiliki masalah yang berbeda. Ada baiknya Anda memahami kondisi rambut Anda terlebih dahulu supaya menemukan kandungan sampo yang tepat. Untuk itu, kenali masalah rambut Anda terlebih dahulu sesuai jenis rambut Anda.

Rambut bergelombang: Lebih mudah kusut, cenderung kering dan mengembang

Rambut bergelombang: Lebih mudah kusut, cenderung kering dan mengembang

Selanjutnya adalah rambut bergelombang. Rambut gelombang merupakan perpaduan rambut keriting dan rambut lurus. Ada beberapa jenis rambut bergelombang, yaitu: 


  • Rambut gelombang tipe A 
Tipe rambut ini berbentuk lurus dari akar hingga mata. Selanjutnya ada gelombang yang tidak tegas hingga ujung rambut. 


  • Rambut gelombang tipe B

Rambut gelombang tipe B Tipe rambut ini tampak bergelombang berbentuk S. Tipe rambut ini ada kecenderungan menjadi susah diatur.


  • Rambut gelombang tipe C

Tipe rambut ini bergelombang dari akar hingga ujung rambut. Jika cuaca lembap, rambut akan menjadi lebih keriting. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan sampo dengan formula khusus rambut bergelombang. Tak hanya itu, berikan jarak waktu yang tepat supaya rambut tidak menjadi kering dan mengembang. 

Rambut keriting: Jenis rambut yang rentan rontok, rusak, kering, dan kusam

Rambut keriting: Jenis rambut yang rentan rontok, rusak, kering, dan kusam

Masalah rambut kusam juga sering dikeluhkan oleh pemilik rambut keriting. Rambut kusam sebenarnya dapat disebabkan oleh beberapa hal. Contohnya, terlalu sering keramas, panas dari alat styling, dan efek bahan kimia untuk styling rambut. Namun, tidak perlu khawatir karena masalah rambut kusam bukannya tidak dapat diatasi.


Anda dapat mengembalikan kilau alami rambut keriting Anda secara perlahan dengan sampo berkandungan argan oil dan marula oil. Bahan ini bekerja dengan melembapkan setiap helai rambut sehingga menghasilkan rambut yang lebih sehat dan berkilau.


Selanjutnya, seiring bertambahnya usia keratin yang merupakan protein alami pada rambut cenderung berkurang. Dengan begitu, Anda yang sering menggunakan hairdryer atau catokan perlu memilih sampo yang mengandung keratinDengan begitu, rambut akan terlindungi sehingga risiko kerusakan rambut seperti rambut rontok dan rapuh, dapat berkurang.

Rambut kribo: Teksturnya kasar dengan tingkat kelembapan yang rendah

Rambut kribo: Teksturnya kasar dengan tingkat kelembapan yang rendah

Tipe rambut terakhir adalah rambut kribo atau biasa disebut dengan istilah rambut afro. Tipe rambut pada rambut kribo lebih padat, kasar, dan cenderung kering. Oleh sebab itu, rambut kribo cenderung memiliki masalah kurangnya kelembapan. 


Dengan demikian, untuk merawat rambut kribo, Anda memerlukan formula produk yang berfungsi melembapkan. Beberapa kandungan yang bisa dipertimbangkan, antara lain jojoba oil, minyak zaitun, atau minyak kelapa. Pastikan juga produk perawatan rambut Anda bebas sulfat.

2

Minyak alami, argan oil, atau lavender oil, pastikan manfaatnya cocok untuk Anda

Hal selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah komposisi setiap produk beserta manfaatnya untuk rambut keriting Anda. Untuk mengetahui komposisi yang tepat untuk rambut keriting, simak ulasan kami berikut ini.

Minyak alami, mengatasi rambut keriting yang mengembang

Minyak alami, mengatasi rambut keriting yang mengembang

Rambut keriting sering berdampingan dengan masalah rambut mengembang, apalagi bila helai rambutnya kering. Hal itu karena lekuk pada helai rambut keriting yang membuat keseluruhan rambut terlihat makin bervolume. Faktor-faktor lain seperti udara panas, alat styling rambut, dan bahan kimia juga dapat menjadi penyebabnya.


Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat memilih sampo yang mengandung minyak alami seperti coconut oil. Selain memberi kelembapan, coconut oil juga mampu mencegah kerontokan. Aloe vera pun dapat menjadi bahan yang bisa Anda pertimbangkan. Di samping mampu melembapkan, Aloe vera juga mampu memperbaiki kondisi rambut. Misalnya, rambut kering, kasar, dan bercabang.

Argan oil, membuat rambut keriting tampak lebih lurus

Argan oil, membuat rambut keriting tampak lebih lurus

Pada dasarnya, rambut keriting alami yang dimiliki sejak lahir tidak dapat lurus secara alami. Pasalnya, hal ini berkaitan dengan faktor genetika. Oleh sebab itu, bila ingin rambut terlihat lurus, Anda bisa menggunakan produk yang mengandung keratin. 


Tak hanya itu, pertimbangkan juga kandungan argan oil yang memiliki beberapa manfaat, seperti: 

  • Memberikan nutrisi dan menjaga kelembapan rambut, terutama untuk rambut yang diwarnai atau sering menggunakan hair styling 
  • Membuat rambut menjadi lebih mudah diatur dan lebih halus 
  • Melapisi batang rambut sehingga membuat rambut menjadi lebih berkilau dan lembut 
  • Memperbaiki rambut yang rusak akibat seringnya menggunakan styling product dan mencegah rambut bercabang 
  • Membantu pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok, sekaligus merangsang pertumbuhan rambut sehingga menjadi lebih tebal dan sehat 
  • Membantu melembapkan kulit kepala sehingga terbebas dari rasa gatal dan mengurangi risiko iritasi

Barangkali Anda ingin mengenali lebih jauh terkait sampo pelurus rambut. Anda bisa membacanya lebih jauh melalui link di bawah ini.

Lavender oil, mengusir ketombe dari kulit kepala

Lavender oil, mengusir ketombe dari kulit kepala

Lavender oil merupakan salah satu minyak esensial yang dipercaya mampu membuat rambut menjadi indah dan tebal. Tak hanya itu, lavender oil juga sering ditambahkan pada produk-produk yang diproduksi untuk mengatasi rambut rontok. 


Menariknya, lavender oil mengandung antimikroba sehingga dipercaya mampu mengatasi masalah gatal atau ketombe akibat pertumbuhan bakteri dan jamur. Aromanya yang khas juga bisa Anda gunakan untuk membuat mood lebih tenang selepas beraktivitas.

Jojoba oil, melembapkan rambut kribo yang cenderung kering

Jojoba oil, melembapkan rambut kribo yang cenderung kering

Rambut kribo yang ikalnya cukup rapat membuat minyak alami dari kulit kepala sulit menyebar dengan baik. Oleh sebab itu, rambut kribo akan cenderung lebih kering. Seperti yang telah kami bahas sebelumnya, jojoba oil merupakan salah satu bahan yang mampu melembapkan rambut kribo. 


Minyak jojoba bekerja dengan membuat lapisan pelindung di setiap helai sehingga kelembapan rambut lebih terjaga. Rambut pun menjadi lebih lembut, berkilau, bebas kusut dan frizzy pun berkurang. Menariknya, minyak jojoba kaya vitamin E dan antioksidan yang baik untuk mengurangi peradangan

3

Hindari bahan kimia yang memicu kerusakan rambut

Hindari bahan kimia yang memicu kerusakan rambut

Untuk memiliki rambut keriting yang indah dan sehat, penting untuk memerhatikan komposisi sampo pilihan Anda. Agar terjamin keamanannya, Anda dapat memilih produk yang dibuat dengan bahan alami atau bersifat organik


Meski begitu, tidak semua sampo nonorganik buruk bagi rambut Anda. Pada intinya, lebih baik hindari sampo yang mengandung paraben, sulfat, pewarna buatan, dan pewangi buatan. Beberapa kandungan ini dapat menyerap ke kulit dan menyebabkan alergi, terlebih pada pemilik kulit sensitif. Bahkan pada tingkat yang lebih serius, bahan ini dapat bersifat karsinogenik atau memicu kanker.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi shampo terbaik untuk rambut keriting

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk shampo terbaik untuk rambut keriting yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Unilever

TRESemme Keratin Smooth Shampoo

Unilever TRESemme Keratin Smooth Shampoo 1

Rp37.800

Agak Murah

Memberi lima perawatan rambut dalam satu kali keramas

2

Unilever

Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Shampoo

Unilever Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Shampoo 1

Rp26.600

Lebih Murah

Harga terjangkau dengan kandungan yang berkualitas

3

NatureLab

Moist Diane Extra Smooth and Straight Shampoo

NatureLab Moist Diane Extra Smooth and Straight Shampoo 1

Rp136.000

Menengah

Formulanya aktif membuat rambut kribo bebas kusam dan lebih lembut

4

Unilever

Deep Cleanse Nourishment

Unilever Deep Cleanse Nourishment 1

Rp72.500

Agak Murah

Shampoo untuk rambut keriting alami, menjaga kesehatan kulit kepala, melembapkan ujung rambut

5

P&G

Herbal Essences Moisture Coconut Milk Shampoo

P&G Herbal Essences Moisture Coconut Milk Shampoo 1

Rp100.900

Menengah

Rambut lebih lembap dan mudah diatur, serta jauh dari kerusakan

6

Sensatia Botanicals

Hydrating Shampoo

Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo 1

Rp240.000

Agak Mahal

Bahan alaminya aman bahkan bagi ibu hamil dan menyusui

7

Kriwil Indonesia

Kriwil Curl Enhancing Shampoo

Kriwil Indonesia Kriwil Curl Enhancing Shampoo 1

Rp80.000

Menengah

Tekstur ikal menjadi lebih terawat, penampilan pun makin meningkat

8

Kérastase

Bain Fluidéaliste Discipline

Kérastase Bain Fluidéaliste Discipline 1

Rp505.000

Lebih Mahal

Sulap rambut keriting yang kusut menjadi bouncy dan lembut

9

Dancoly

Rose Elastic Curl Shampoo

Dancoly Rose Elastic Curl Shampoo  1

Rp151.000

Menengah

Memperbaiki rambut rusak dan mengembalikan elastisitasnya

10

L'Oréal

Curl Expression Shampoo

L'Oréal  Curl Expression Shampoo 1

Rp238.000

Agak Mahal

Membuat rambut keriting hasil styling terlihat alami

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

UnileverTRESemme Keratin Smooth Shampoo

TRESemme Keratin Smooth Shampoo 1
Sumber: tresemme.com
TRESemme Keratin Smooth Shampoo 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp37.800
Agak Murah
Harga referensi
Rp37.800
Agak Murah

Memberi lima perawatan rambut dalam satu kali keramas

Kelebihan:

  • Aromanya wangi dan tahan lama

Kekurangan:

  • Menurut pengguna, hasilnya tidak terlalu kentara bila tidak digunakan bersamaan produk lain dari lini yang sama
  • Ada juga pengguna yang mengalami masalah kerontokan dan berketombe

Jika Anda sering melakukan styling rambut, mungkin Anda akan menyukai produk ini. Sampo dari TRESemme ini memiliki kandungan keratin yang akan melindungi rambut dari panasnya alat styling.


Produk ini pun diklaim dapat memberikan lima perawatan rambut hanya dalam satu kali keramas. Rambut menjadi tidak kering, tidak kusut, mudah diatur, berkilau, dan tampak lebih lurus. Dengan begitu, Anda dapat mengurangi penggunaan alat styling rambut.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

UnileverSunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Shampoo

Harga referensi
Rp26.600
Lebih Murah

Harga terjangkau dengan kandungan yang berkualitas

Kelebihan:

  • Harganya affordable, banyak ulasan yang menyebutkan rambut pengguna terasa lebih halus setelah menggunakan produk ini

Kekurangan:

  • Menurut review, ada yang mengalami masalah rambut rontok

Sampo yang bagus untuk merawat rambut Anda yang keriting atau dikeriting tidak selalu berharga mahal. Misalnya saja Sunsilk Soft & Smooth Shampoo. Dengan harga terjangkau, sampo ini sudah diperkaya berbagai kandungan minyak alami berkualitas agar rambut terasa halus.


Perbedaannya bahkan langsung terasa setelah Anda selesai keramas, apalagi bila Anda melengkapinya dengan Sunsilk Soft & Smooth Conditioner. Di samping itu, rambut Anda pun akan wangi sepanjang hari dengan aroma bunga yang manis.

No.3

NatureLabMoist Diane Extra Smooth and Straight Shampoo

Harga referensi
Rp136.000
Menengah

Formulanya aktif membuat rambut kribo bebas kusam dan lebih lembut

Kelebihan:
  • Packaging-nya cukup eye-catching dan terlihat mewah
  • Meskipun teksturnya licin dan berwarna bening, menurut pengguna busanya lumayan banyak

Kekurangan:
  • Ada yang muncul masalah ketombe dan kering setelah menggunakan produk ini sehingga Anda perlu mengecek kecocokannya terlebih dahulu

Siapa bilang rambut kribo tidak bisa terlihat berkilau dan terasa halus? Nah, kini saatnya Anda mencoba produk dari Moist Diane berikut ini. Dibekali dengan argan oil yang organik, rambut Anda akan lebih terawat dan bebas lepek. Tak hanya itu, rambut kribo Anda yang memiliki tekstur kasar pun akan terasa lebih halus dan lembap.

Lalu, shampo yang cocok untuk rambut kribo ini juga mengandung kandungan keratin yang akan memperbaiki rambut rusak. Dengan begitu, rambut Anda tidak hanya diperbaiki, tetapi juga mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan agar tampil berkilau. Bahkan ada pula kandungan yang membuat mampu membuat rambut Anda lebih lurus dan lembut, lho!
No.4

UnileverDeep Cleanse Nourishment

Harga referensi
Rp72.500
Agak Murah

Shampoo untuk rambut keriting alami, menjaga kesehatan kulit kepala, melembapkan ujung rambut

Kelebihan:
  • Aromanya wangi
  • Mengandung Himalayan salt yang dipercaya mampu menjaga kelembapan rambut kering tanpa meninggalkan rasa berminyak

Kekurangan:
  • Ada pengguna yang kurang cocok dengan formula produk ini sehingga muncul masalah kerontokan, kering, dan cepat berminyak

Salah satu masalah rambut keriting yang perlu diatasi adalah kulit kepala yang berminyak, sementara ujung rambut kering. Bila memiliki masalah rambut yang membingungkan, produk dari Dove yang satu ini mungkin bisa menjadi jawaban Anda. Pasalnya, Dove Micellar Series ini mengandung perpaduan micellar dan garam Himalayan. Keduanya dipercaya mampu membersihkan kadar minyak berlebih pada kulit kepala.

Jangan khawatir, Himalayan salt ini juga dapat menjaga kelembapan ujung rambut Anda. Dengan demikian, masalah rambut yang membingungkan akan terpecahkan, rambut keriting alami Anda pun akan lebih terjaga kesehatannya.
No.5

P&GHerbal Essences Moisture Coconut Milk Shampoo

Harga referensi
Rp100.900
Menengah

Rambut lebih lembap dan mudah diatur, serta jauh dari kerusakan

Kelebihan:
  • Mengandung formula yang aman untuk rambut diwarnai
  • Ada aroma floral yang nyaman dinikmati untuk relaksasi tubuh setelah melakukan aktivitas seharian

Kekurangan:
  • Ada pengguna yang rambut awalnya cukup lepek, setelah menggunakan produk ini rambut menjadi kering dan kusut

Rambut kering merupakan masalah yang dapat dialami oleh semua pemilik jenis rambut, termasuk rambut keriting. Namun, Anda dapat mencoba produk yang satu ini untuk mengatasi masalah tersebut.


Dengan coconut milk sebagai bahan utamanya, rambut Anda akan dibuat lebih lembap dan mudah diatur. Selain coconut milk, kelembapan tambahan juga akan didapat dari Aloe vera di dalamnya. Sampo ini akan menjaga kelembapan rambut Anda sehingga tiap helainya tidak rentan akan kerusakan rambut.

No.6

Sensatia BotanicalsHydrating Shampoo

Harga referensi
Rp240.000
Agak Mahal

Bahan alaminya aman bahkan bagi ibu hamil dan menyusui

Kelebihan:
  • Ada pengguna yang rambutnya menjadi lebih lembap meski tidak keramas beberapa hari setelah menggunakan produk ini
  • Ada juga pengguna dengan rambut keriting merasakan bahwa rambut lebih mudah diatur

Kekurangan:
  • Tanpa busa karena tidak mengandung SLS yang mungkin membuat Anda merasa kurang terasa sensasi keramas dengan busa melimpah
  • Aroma rempahnya mungkin kurang cocok untuk sebagian pengguna

Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo pas untuk Anda yang memiliki jenis kulit kepala sensitif. Sampo ini bebas dari berbagai bahan kimia berbahaya yang dapat memicu iritasi dan kerusakan rambut. Selain itu, produk ini juga diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui.


Aroma citrus yang menyegarkan akan mengisi kembali semangat Anda setelah seharian beraktivitas. Tidak hanya itu, horsetail plant extract-nya akan meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga rambut tampak lebih sehat.

No.7

Kriwil IndonesiaKriwil Curl Enhancing Shampoo

Harga referensi
Rp80.000
Menengah

Tekstur ikal menjadi lebih terawat, penampilan pun makin meningkat

Kelebihan:
  • Produk lokal yang telah memiliki izin edar dari BPOM
  • Mengandung panthenol yang aktif memenuhi nutrisi pada rambut
  • Tidak mengandung kandungan sulfat

Kekurangan:
  • Hanya tersedia dalam dua pilihan ukuran, yakni 100 ml dan 250 ml

Produk lokal yang diproduksi khusus untuk pemilik rambut keriting ini mengandung kandungan panthenol yang dipercaya berfungsi sebagai vitamin rambut. Dipadukan dengan formula lainnya, sampo ini diklaim mampu memenuhi nutrisi yang diperlukan rambut keriting dan ikal. Hasilnya, rambut keriting Anda akan lebih lembut dan terawat. Tak ketinggalan, kulit kepala pun akan lebih bersih dan segar.
No.8

KérastaseBain Fluidéaliste Discipline

Harga referensi
Rp505.000
Lebih Mahal

Sulap rambut keriting yang kusut menjadi bouncy dan lembut

Pada dasarnya, rambut jenis apa pun akan tampak cantik bila dipelihara dengan baik. Namun, pemilik rambut keriting biasanya punya tantangan tersendiri dalam merawat rambutnya. Nah, Kérastase Bain Fluidéaliste Discipline akan membantu Anda. Sampo ini memiliki kandungan Morpho-Kératine™ Complex yang bekerja dengan cara melapisi permukaan helai rambut agar mudah diatur. 


Rambut yang cenderung kusut atau bermasalah dengan frizzy akan mendapati manfaat maksimal dari produk ini. Berkat teknologi inovatifnya, sampo ini mampu membersihkan tanpa mengurangi kelembapan alami rambut. Dengan produk ini, tekstur rambut yang lembut dan bouncy pun bisa Anda dapatkan!

No.9

DancolyRose Elastic Curl Shampoo

Harga referensi
Rp151.000
Menengah

Memperbaiki rambut rusak dan mengembalikan elastisitasnya

Kelebihan:

  • Aroma bunga mawarnya menyegarkan
  • Membuat rambut menjadi lebih halus meskipun menggunakan bahan-bahan organik

Kekurangan:
  • Pemilik rambut superkeriting, kering, dan kusam mungkin membutuhkan bantuan conditioner untuk mendapatkan hasil optimal

Proses styling rambut yang sering kali dilakukan dengan bahan kimia dapat memicu berbagai masalah rambut. Untuk mengembalikan kesehatan rambut, kami rekomendasikan sampo dari Dancoly ini.


Seperti namanya, Rose Elastic Curl Shampoo diperkaya dengan ekstrak mawar yang menutrisi dan memperbaiki rambut yang rusak. Elastisitas rambut Anda juga perlahan akan membaik sehingga menghasilkan tekstur ikal yang indah. Dengan begitu, rambut pun tampak lebih berkilau dan sehat.

No.10

L'Oréal Curl Expression Shampoo

Harga referensi
Rp238.000
Agak Mahal

Membuat rambut keriting hasil styling terlihat alami

Kelebihan:

  • Diformulasikan khusus untuk menghidrasi dan memperkuat batang rambut keriting atau ikal
  • Menjaga kulit kepala tetap terhidrasi tanpa membuatnya berminyak
  • Dapat mengontrol frizz dan memberikan kilau alami pada rambut

Kekurangan:

  • Ada ulasan bahwa sampo ini tidak membuat rambut keriting Anda menjadi lebih bouncy

Produk ini adalah jawaban bagi Anda yang mencari sampo untuk merawat rambut yang dikeriting. Diperkaya glycerin dan urea H, bentuk dan tekstur rambut Anda akan dijadikannya lebih terlihat jelas dan indah. Rambut keriting hasil styling atau keriting alami Anda pun dapat lebih kuat dan berkilau berkat kandungan Hibiscus seed. Tampil memukau dengan tekstur rambut keriting yang tegas bukan lagi hanya menjadi mimpi saja!

Baca juga rekomendasi produk untuk merawat rambut keriting lainnya di sini

Tak hanya sampo, Anda juga perlu memilih produk perawatan rambut untuk rambut keriting lainnya dengan lebih cermat. Kali ini, kami juga telah mengulas beberapa produk perawatan rambut keriting dan sisir khusus yang sayang untuk Anda lewatkan. Jika tertarik langsung saja klik tautan berikut ini, ya!

Kesimpulan

Rambut keriting membutuhkan sampo dengan kandungan tertentu untuk melembutkan, mencegah rambut mengembang, dan membuat rambut lebih mudah diatur. Jangan lupa untuk mengetahui masalah kerusakan rambut sebelumnya supaya Anda dapat memilih sampo dengan kandungan yang dibutuhkan.


Semoga tips memilih sampo untuk rambut keriting yang kami bahas di atas, dapat Anda jadikan acuan dalam menemukan produk yang tepat. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai bertemu pada artikel lainnya.

5 Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Keriting terbaik

No. 1: UnileverTRESemme Keratin Smooth Shampoo

No. 2: UnileverSunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Shampoo

No. 3: NatureLabMoist Diane Extra Smooth and Straight Shampoo

No. 4: UnileverDeep Cleanse Nourishment

No. 5: P&GHerbal Essences Moisture Coconut Milk Shampoo

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan rambut
  4. 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Rambut Keriting (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.