• 10 Rekomendasi Indomie Kuah Terenak (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Indomie Kuah Terenak (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Indomie Kuah Terenak (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Indomie Kuah Terenak (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Indomie Kuah Terenak (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Indomie Kuah Terenak (Terbaru Tahun 2022)

Indomie adalah salah satu merek dagang mi yang terkenal di Indonesia, bahkan di mancanegara. Selain Indomie goreng, Anda juga harus mencoba berbagai macam varian rasa Indomie kuah yang sangat beragam. Indomie kuah Ayam Bawang, Soto Mie, Kari Ayam, dan Seblak adalah beberapa rasa terpopuler. Ada juga Indomie kuah pedas yang wajib Anda coba!


Oleh karena itu, sekarang kami akan mengulas berbagai rasa Indomie kuah terenak serta menjelaskan cara memilihnya. Jadi, jangan lupa siapkan Indomie kuah telur atau Indomie kuah susu untuk menemani Anda. Enjoy!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih Indomie kuah

Indomie kuah memiliki banyak sekali varian rasa yang menarik untuk dicoba. Mulai dari rasa klasik yang sudah ada sejak zaman dahulu hingga rasa baru yang hype dan kekinian. Jika Anda bingung ingin mencoba yang mana, kenali dahulu macam-macam Indomie kuah di bawah ini.

Pilih rasa yang Anda sukai berdasarkan jenis kategorinya

Saat ini, Indomie sudah membuat berbagai inovasi rasa untuk produk mereka. Ada banyak rasa yang mungkin biasa Anda temui di warung atau minimarket, tetapi beberapa mungkin terdengar asing. Nah, daripada bingung menentukan rasa, baca dahulu ringkasan kami berikut ini. Kami akan mengulas sedikit tentang jenis-jenis Indomie yang ada berdasarkan kategorinya. 

Indomie kuah, punya rasa klasik yang tidak pernah membosankan

Indomie kuah merupakan produk Indomie rebus yang paling banyak ditemukan di pasaran. Karakteristik Indomie kuah adalah rasanya yang tidak pernah membosankan meski dimakan berkali-kali. Tekstur mi yang dihasilkan terasa kenyal dengan ketebalan dan lebar yang standar


Rasa-rasa yang ada di Indomie kuah juga kebanyakan merupakan rasa yang sudah ada sejak dahulu. Varian rasanya adalah Kari Ayam, Ayam Bawang, Ayam Spesial, Kaldu Ayam, Soto Mie, Baso Sapi, dan Kaldu Udang.

Mi keriting, teksturnya lebih halus, berbentuk keriting, dengan porsi lebih besar

Berbeda dengan Indomie kuah, tekstur mi di kategori ini lebih halus, pipih, dan kecil. Bentuknya juga keriting sesuai namanya. Mi keriting memang lebih populer dengan varian mi gorengnya. 


Namun, ada satu rasa yang bisa dikatakan berkuah meski kuahnya disajikan terpisah, yaitu mi keriting rasa Ayam Panggang. Dibandingkan dengan Indomie kuah, mi keriting punya ukuran yang lebih besar. Jadi, porsinya pun jauh lebih banyak. 

Kuliner Indonesia, terinspirasi dari makanan khas Indonesia

Indomie Kuliner Indonesia menawarkan berbagai pilihan Indomie dengan rasa khas hidangan Nusantara. Produk dalam kategori ini terinspirasi dari makanan populer Nusantara dari berbagai kota di Indonesia. Ada Indomie rasa Soto Lamongan, Soto Padang, Coto Makassar, Cakalang, Mi Celor, dan masih banyak lagi


Berat tiap produk berbeda-beda dengan kisaran 69–90 gram. Beberapa produk juga dilengkapi dengan bumbu, minyak, atau sambal yang dibuat khusus agar rasanya menyerupai rasa makanan aslinya. Sayangnya, beberapa jenis Indomie ini hanya dijual di daerah aslinya dan tidak dipasarkan merata ke seluruh Indonesia. Namun, hal itu tidak menjadi masalah lagi jika Anda membelinya secara online.

Hype Abis, rasa makanan kekinian yang sedang hype

Kategori terakhir adalah Indomie Hype Abis. Rasa Indomie Hype Abis biasanya terinspirasi dari makanan-makanan kekinian yang sedang naik daun. Untuk kategori ini, rasa yang baru muncul adalah Indomie kuah rasa Seblak Hot Jeletot


Jika Anda pencinta pedas, Anda wajib mencoba varian rasa baru dari Indomie ini. Selain rasanya yang pedas dan nikmat, Anda pun bisa mencoba makanan ter-hype yang paling banyak dicari saat ini. 

Pilih berdasarkan kemasannya

Selain memperhatikan jenisnya, Anda bisa memilih Indomie kuah berdasarkan kemasannya. Ada dua tipe kemasan yang bisa Anda pilih, yakni bungkus atau cup.

Bungkus: Banyak varian rasa dan jenis yang bisa dipilih

Bentuk bungkus sangat mudah Anda temukan di berbagai pusat perbelanjaan hingga kios kaki lima di sekitar Anda. Kemasannya sangat familier dan langsung membuat Anda teringat akan kenikmatan rasanya. Indomie dengan kemasan ini sangat cocok untuk dimasak dan disantap di rumah.


Penyajian Indomie bungkus memang lebih disarankan dimasak dengan air mendidih selama tiga menit. Hal ini agar mi yang dihasilkan matang sempurna dan enak untuk dikonsumsi. Hampir semua rasa Indomie yang disebutkan sebelumnya tersedia dalam kemasan bungkus. Anda pun bebas mencampurkan kondimen atau bahan lainnya untuk dimasak bersamaan.

Cup: Praktis, dapat dimakan tanpa perlu dimasak!

Indomie juga memiliki produk dalam kemasan cup. Anda mungkin lebih mengenalnya dengan nama Pop Mie. Pop Mie dikemas dalam styrofoam berbentuk gelas. Makanan ini juga sangat populer karena cara penyajiannya yang sangat praktis. Jika Indomie bungkus perlu dimasak, penyajian Pop Mie cukup disiram air panas saja.  


Indomie cup sangat cocok untuk Anda yang sedang traveling atau berkemah. Selain dilengkapi bumbu, di dalam Pop Mie juga sudah terdapat garpu lipat. Jadi, Anda tak perlu repot mencari alat makan lagi untuk menikmati mi kuah. Sangat praktis!

Tentukan jumlah Indomie yang hendak Anda beli

Sebelum membeli Indomie, hitung dan tentukan jumlah Indomie yang Anda butuhkan. Anda tak hanya bisa membelinya secara satuan, tetapi juga dalam bentuk bundel atau dus.

Satuan, cocok untuk Anda yang ingin mencoba berbagai rasa dari Indomie kuah

Apakah selera Indomie dalam satu keluarga berbeda-beda? Bisa jadi juga Anda jadi penasaran ingin mencicipi berbagai varian rasa yang belum pernah Anda coba? Tidak masalah, Anda bisa membeli Indomie dalam bentuk satuan. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli langsung banyak sekaligus. 


Membeli Indomie kuah satuan juga bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang sedang membatasi konsumsi mi instan. Selain itu, kualitas Indomie juga jadi lebih terjaga. Jika Anda membeli terlalu banyak dan belum tentu dikonsumsi secara cepat, produk beresiko kedaluwarsa dan memakan tempat. 

Bundel, harganya lebih hemat

Jika dalam satu keluarga punya selera Indomie yang sama, lebih baik Anda langsung membeli dalam bentuk bundel. Satu bundel umumnya terdiri dari 5–10 bungkus Indomie dengan rasa yang sama. Biasanya, bentuk bundel dijual dengan harga yang lebih murah. Jadi, Anda pun bisa lebih berhemat. 


Untuk Anda yang tinggal sendiri, membeli Indomie dalam bentuk bundel juga jauh lebih ekonomis. Sekali beli, Anda bisa langsung menyimpan beberapa bungkus sekaligus. Jumlahnya juga terbilang cukup dan tidak terlalu banyak untuk disimpan.

Dus, untuk stok jangka panjang atau usaha

Indomie juga dijual dalam bentuk dus yang berisikan 40 buah produk Indomie kuah. Jika Anda membutuhkan Indomie dalam jumlah banyak, pilihlah kemasan dus. Kemasan dus biasanya dipilih orang ketika ingin memberi bantuan pangan atau beramal. Sering juga dipilih bagi orang yang memiliki usaha kuliner.


Selain praktis, penyimpanan produk juga lebih baik karena sudah tertata rapi di dalam kardus. Anda pun tak perlu repot membeli dalam bentuk satuan. Jika Anda rutin mengonsumsi Indomie paling tidak sebulan beberapa kali, kemasan dus juga bisa untuk dijadikan stok.

10 Rekomendasi Indomie kuah terenak

Setelah memberikan tips memilih Indomie kuah, kami akan berikan rekomendasi produknya untuk Anda. Simak ulasannya di bawah ini. 

10
JenisPop mie
KemasanCup
Bentuk jualSatuan, bundel, dus
9

IndofoodIndomie Keriting Rasa Ayam Panggang

Mulai dari Rp 3.900,00

JenisMi Keriting
KemasanBungkus
Bentuk jualSatuan, bundel, dus
8
JenisKuliner Indonesia
KemasanBungkus
Bentuk jualSatuan, bundel, dus
7

IndofoodIndomie Rasa Seblak Hot Jeletot

Mulai dari Rp 2.650,00

JenisHype Abis
KemasanBungkus
Bentuk jualSatuan, bundel, dus
6
JenisPop mie
KemasanCup
Bentuk jualSatuan, dus
5
JenisPop mie
KemasanCup
Bentuk jualSatuan, bundel, dus
4
JenisKuliner Indonesia
KemasanBungkus
Bentuk jualSatuan, bundel, dus
3
JenisIndomie kuah
KemasanBungkus
Bentuk jualSatuan, bundel, dus
2
JenisIndomie kuah
KemasanBungkus
Bentuk jualSatuan, bundel, dus
1
JenisIndomie kuah
KemasanBungkus
Bentuk jualSatuan, bundel, dus

Tabel perbandingan produk Indomie kuah terenak

Gambar produk
1
Indofood Indomie Rasa Ayam Bawang 1

Indofood

2
Indofood Indomie Rasa Kari Ayam 1

Indofood

3
Indofood Indomie Rasa Ayam Spesial 1

Indofood

4
Indofood Indomie Kuah Rasa Soto Lamongan 1

Indofood

5
Indofood Pop Mie Pedes Dower 1

Indofood

6
Indofood Pop Mie Mini Rasa Baso Sapi 1

Indofood

7
Indofood Indomie Rasa Seblak Hot Jeletot 1

Indofood

8
Indofood Indomie Rasa Empal Gentong 1

Indofood

9
Indofood Indomie Keriting Rasa Ayam Panggang 1

Indofood

10
Indofood Pop Mie Panas Rasa Soto Ayam 1

Indofood

Nama produk

Indomie Rasa Ayam Bawang

Indomie Rasa Kari Ayam

Indomie Rasa Ayam Spesial

Indomie Kuah Rasa Soto Lamongan

Pop Mie Pedes Dower

Pop Mie Mini Rasa Baso Sapi

Indomie Rasa Seblak Hot Jeletot

Indomie Rasa Empal Gentong

Indomie Keriting Rasa Ayam Panggang

Pop Mie Panas Rasa Soto Ayam

Keunggulan

Rasanya netral dan cocok dicampur dengan bahan lainnya

Bawang atau bubuk kari? Pilih sesuai selera!

Kuahnya ringan dan rasa gurihnya juga tidak berlebihan

Rasanya mengobati rindu akan kampung halaman

Pedasnya dijamin bikin melek!

Ukurannya yang mini cocok dijadikan camilan

Coba makanan yang sedang hype dan kekinian, Indomie Seblak Hot Jeletot!

Nikmati makanan khas Jawa Barat lewat Indomie rasa Empal Gentong

Layaknya makan mi ayam, mi disajikan dengan kuah terpisah

Makan mi pakai nasi, bikin kenyang lebih tahan lama!

Harga mulai dariRp 2.400,00Rp 2.300,00Rp 2.350,00Rp 2.300,00Rp 4.900,00Rp 3.000,00Rp 2.650,00Rp 2.600,00Rp 3.900,00Rp 4.900,00
JenisIndomie kuahIndomie kuahIndomie kuahKuliner IndonesiaPop miePop mieHype AbisKuliner IndonesiaMi KeritingPop mie
KemasanBungkusBungkusBungkusBungkusCupCupBungkusBungkusBungkusCup
Bentuk jualSatuan, bundel, dusSatuan, bundel, dusSatuan, bundel, dusSatuan, bundel, dusSatuan, bundel, dusSatuan, dusSatuan, bundel, dusSatuan, bundel, dusSatuan, bundel, dusSatuan, bundel, dus
Tautan produk

Cara paling nikmat menyantap Indomie kuah

Cara paling nikmat menyantap Indomie kuah

Makan Indomie kuah akan makin lengkap dengan tambahan bahan lainnya. Anda perlu mencoba beberapa cara di bawah ini untuk membuat Indomie kuah yang nikmat dan mantap! 


1. Campur dengan telur dan sayur, serta cabai rawit jika suka pedas


Tak ada yang mengalahkan perpaduan antara Indomie kuah dengan telur. Tekstur telur yang lembut dikombinasikan dengan mi yang kenyal sangatlah cocok dan wajib Anda coba. Anda juga bisa menambahkan sayur-sayuran untuk membuat Indomie lebih bergizi. Jika Anda menyukai rasa yang pedas, jangan lupa untuk menambahkan cabai rawit ke dalam Indomie kuah.

 
2. Tambahkan bumbu dan bahan lain sesuai selera Anda


Selain telur dan sayur, Anda juga bisa berkreasi dengan menambahkan topping kesukaan. Anda bisa menambahkan kornet, baso, sosis, keju, atau apa pun yang Anda sukai. Anda juga bisa mencoba berkreasi menambahkan bumbu-bumbu lain agar tercipta suatu hidangan yang menarik. Tambahkan kencur agar terasa seperti seblak, kunyit agar mirip soto, atau susu dan santan untuk tekstur kuah lebih creamy.

Baca juga rekomendasi mi instan lainnya di sini

Jika penggemar mi instan, Anda wajib melirik beberapa artikel yang kami miliki di bawah ini. Selain Indomie kuah, kami juga punya rekomendasi Mie Sedaap, Mie Samyang, Indomie Goreng, dan masih banyak lagi. Jika tertarik, langsung saja klik tautan di bawah atau kunjungi website kami. 

Kesimpulan

Dari kesepuluh rekomendasi di atas, mana yang sudah pernah Anda coba? Selain sepuluh rekomendasi yang kami berikan, Anda juga bisa mencoba rasa Indomie kuah lain. Anda bisa memilih berdasarkan kategori dan rasa yang Anda sukai. 


Jangan lupa untuk menentukan jumlah dan kemasan yang sesuai untuk Anda konsumsi. Terakhir, pastikan Anda menambahkan bahan lain agar Indomie kuah Anda terasa makin nikmat. Selamat menikmati Indomie kuah Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Nasi Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nasi Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nasi kotak atau nasi box sudah menjadi makanan wajib dalam setiap acara di Indonesia. Anda bisa memesan nasi kotak untuk rapat, ulang tahun, shooting, sampai acara pernikahan. Nasi kotak sederhana isi ayam bakar ataupun nasi kotak yang mewah bisa Anda pilih sesuai budget, mulai dari 10000 rupiah.Munik Resto, Sari Ratu, dan Onanama Kitchen adalah beberapa merek nasi kotak yang bisa dipesan di marketplace. Jangan lupa juga memilih nasi kotak yang tampilannya cantik agar menggugah selera makan. Simak artikelnya dan temukan nasi kotak yang murah dan enak untuk berbagai acara!
    Makanan instan
  • 10 Merk Mie Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Mie Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mie instan adalah salah satu makanan favorit semua orang, baik tua maupun muda, di Indonesia. Tak hanya mi goreng, mi instan dengan kuah pedas juga sulit ditolak. Saat ini Anda bahkan bisa merasakan kenikmatan mi instan Korea yang terkenal akan kepedasannya.Nah, sekarang kami ingin membagi rekomendasi mie instan yang enak dari berbagai merek. Indomie, Mie Sedaap, dan ABC merupakan beberapa contohnya. Mi instan untuk ibu hamil atau yang sedang mengatur asupan kalori juga tersedia. Namun, kami akan terlebih dahulu menjelaskan tips-tips yang bagus dalam memilih mi instan. Mari disimak!
    Makanan instan
  • 10 Mie Instan Terbaik yang Aman untuk Diet dan Vegetarian - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mie Instan Terbaik yang Aman untuk Diet dan Vegetarian - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2022)
    Mie instan merupakan makanan yang populer dan disukai banyak orang. Mie instan sayangnya mengandung banyak kalori sehingga dihindari orang yang sedang diet. Para vegetarian pun cenderung menghindari mie instan karena kandungannya. Untungnya, sekarang sudah ada mie instan untuk diet dan vegetarian.Kami akan berbagi tips memilih mie instan yang cocok untuk diet dan vegetarian. Kami juga akan merekomendasikan merek mie instan rendah kalori yang enak, seperti Fitmee, Klean Bowl, dan Tropicana Slim. Ada juga Lemonilo dan Ladang Lima. Baca juga tips tambahan dari biotechnologist, Marceline Noviani, dan temukan produk terbaiknya!
    Makanan instan
  • 10 Merk Mie Telur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Mie Telur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mie telur menjadi salah satu bahan makanan yang banyak dicari. Pasalnya, banyak yang menyukai olahan mie telur, baik berupa mie kuah maupun mie goreng. Kelezatan mie telur pun bisa dinikmati dengan resep masakan lainnya, seperti mie gulung atau mie piza.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih mie telur terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk mie telur yang enak. Misalnya saja, mie telur dengan merek ternama, seperti Mi Telur Cap 3 Ayam dan Mi Burung Dara. Namun, Anda perlu menahan lapar dahulu karena Anda harus menyimak artikel berikut ini.
    Makanan instan
  • 10 Rekomendasi Mie Instan Korea Halal Terenak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mie Instan Korea Halal Terenak (Terbaru Tahun 2022)
    Selain praktis dan lezat, mie instan Korea tersedia dalam banyak pilihan rasa autentik yang menggugah selera. Namun, tak jarang orang ragu untuk mencobanya karena ada sejumlah mie instan Korea yang mengandung babi. Nah, sekarang sudah banyak mie instan Korea yang halal di Indonesia. Kali ini kami akan memberikan tips memilih mie instan Korea halal terenak. Kami juga menyediakan sepuluh rekomendasi mie instan Korea halal terbaik dari merk terkenal, yaitu Samyang dan Nongshim. Salah satu di antaranya adalah mie instan Korea pedas yang sempat viral di internet. Selamat membaca!
    Makanan instan
  • 10 Rekomendasi Mie Sedaap Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mie Sedaap Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mie Sedaap merupakan salah satu merek mi instan yang terkenal di kalangan masyarakat. Dengan varian rasa yang sangat beragam, Mie Sedaap mampu memenuhi apa pun selera Anda. Ada varian rasa Mie Sedaap Goreng, Mie Sedaap Soto, Mie Sedaap Korean Spicy Soup, dan lainnya. Nah, kali ini, kami akan memberikan rekomendasi Mie Sedaap terenak. Anda bisa menggunakan artikel ini sebagai referensi dalam menentukan pilihan. Tidak hanya itu, kami juga akan membahas tentang cara memilih Mie Sedaap. Jadi, silakan baca artikel ini hingga selesai, ya!
    Makanan instan
  • 10 Rekomendasi Indomie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Indomie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Indomie adalah merk mi instan yang sangat disukai orang Indonesia. Tidak peduli tua, muda, pria, wanita, semuanya menikmati kelezatan Indomie. Baik Indomie goreng maupun berkuah, keduanya sama-sama memiliki penggemar tersendiri. Enak dimakan begitu saja atau dengan tambahan topping lain, Indomie selalu diminati.Anda akan menemukan cara memilih dan rekomendasi Indomie terbaik dalam artikel ini. Menentukan Indomie yang paling ingin dikonsumsi pun makin mudah Anda lakukan. Ada beragam Indomie lezat yang mampu membuat lidah bergoyang dalam artikel ini. Pilihlah yang paling Anda suka!
    Makanan instan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori