• 10 Lipstik Orange Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Lipstik Orange Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Lipstik Orange Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Lipstik Orange Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Lipstik Orange Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Lipstik Orange Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)

Lipstik orange dapat membuat hasil akhir makeup Anda terlihat lebih segar. Baik anak muda hingga orang dewasa dapat menggunakan warna lipstik ini. Apalagi, sekarang ada lipstik yang dipadukan dengan warna lain, seperti orange red, cokelat orange, orange coral, atau orange peach.


Nah, kami akan mengulas tips memilih lipstik orange pada artikel ini. Kami juga akan memberi rekomendasi lipstik orange yang bagus dari beberapa merek, seperti Maybelline, Make Over, dan Emina. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Dini Indriyani. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Dini Indriyani
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Makeup artist, Dini Indriyani

Profil pakar: Makeup artist, Dini Indriyani
Dini Indriyani
Makeup artist
Dini Indriyani

Sering disapa Teh Dini, makeup artist yang berfokus pada wedding makeup ini memulai perjalanan profesionalnya sejak 2011 di Bandung. Dini kemudian melanjutkan kariernya di Jakarta sejak 2013.


Meskipun memiliki spesialisasi di bidang airbrush makeup, Dini juga menguasai genre makeup yang lain. Karena itu, sejak 2016 Dini aktif memberikan workshop serta private class di berbagai kota. Dini juga pernah menjadi mentor di Sanggar Liza Beauty Course sampai tahun 2019.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lipstik orange

Sebelum masuk ke rekomendasi produk terbaik, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih lipstik orange terlebih dahulu. Ada beberapa poin penting yang akan kami bahas sebagai acuan untuk memilih produk.

Cek warna orange yang sesuai dengan tone kulit Anda

Cek warna orange yang sesuai dengan tone kulit Anda

Lipstik warna oranye sering dijadikan pilihan belakangan ini. Warna oranye dinilai cocok untuk semua warna kulit, mulai dari Anda yang memiliki kulit putih hingga kulit sawo matang. Meskipun sama-sama lipstik orange, warna oranye yang dimilikinya beragam. Hal inilah yang harus Anda perhatikan agar menemukan produk yang sesuai dengan tone kulit.


Bila Anda memiliki fair skin tone, Anda dapat memilih warna orange peach. Warnanya yang cenderung cerah akan terlihat cantik pada kulit yang putih. Untuk pemilik medium skin tone, lipstik berwarna orange coral atau cokelat orange akan pas pada kulit Anda. Sementara, bagi Anda yang memiliki deep skin tone, kami sarankan memilih warna orange red


Anda juga dapat mengaplikasikan teknik ombre orange dengan warna lipstik yang lebih muda untuk sisi luar bibir. Lipstik orange dapat membuat penampilan Anda lebih segar dengan warnanya yang terkesan juicy. Jadi, jangan ragu berkreasi menggunakan warna lipstik yang satu ini!

Pilih berdasarkan jenisnya

Berdasarkan jenisnya, Anda dapat menemukan lipstik orange dalam bentuk liquid atau stik. Masing-masing jenis tentu memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Di bawah ini kami akan membahasnya untuk Anda.

Stik: Mewarnai sekaligus melembapkan bibir

Stik: Mewarnai sekaligus melembapkan bibir

Wanita berusia di atas 40 tahun biasanya akan lebih nyaman menggunakan jenis lipstik yang klasik ini. Selain natural dan satin finish, sebagian jenis lipstik ini menawarkan matte finish dengan formula yang lebih melembapkan bibir. Tingkat kelembapannya pun lebih tinggi dibandingkan matte liquid lipstick. Akan tetapi, hal tersebut juga membuat lipstik mudah transfer atau cepat pudar.


Lipstik dengan bentuk ini lebih mudah karena dapat membentuk garis bibir yang presisi sesuai dengan keinginan Anda. Anda hanya perlu memperhatikan bentuk ujung lipstik demi kenyamanan penggunaan. Pigmentasi lipstik ini cukup pekat untuk tampilan sehari-hari. Namun, jika Anda membutuhkan tampilan makeup bold untuk durasi yang lama, ada baiknya Anda memprioritaskan lipstik cair.

Liquid: Coverage dan ketahanannya tinggi

Liquid: Coverage dan ketahanannya tinggi

Kebalikan dengan jenis sebelumnya, liquid lipstick justru populer di kalangan anak muda. Coverage yang ditawarkan liquid lipstick pun tinggi sehingga pas untuk Anda yang bermasalah dengan bibir gelap. Tidak hanya itu, ketahanannya yang sangat baik membuat Anda tidak perlu khawatir warna lipstik cepat pudar.


Namun, ketahanan yang baik ini membuat formula liquid lipstick terasa lebih kering di bibir. Karena itu, penggunaan lip balm disarankan sebelum pemakaian lipstik tipe ini. 


Selain itu, jika bibir Anda sangat kering hingga mengelupas, Anda bisa melakukan scrubbing bibir terlebih dahulu. Anda dapat menemukan produk dengan hasil akhir matte, glossy, atau satin pada jenis liquid lipstick.

Sesuaikan hasil akhir yang nyaman digunakan

Berbeda hasil akhir, maka berbeda pula tampilan yang diberikan. Namun, hasil akhir tidak bisa sembarang dipilih karena kondisi bibir Anda juga menjadi faktor penentu. Selanjutnya kami akan membahas beberapa jenis hasil akhir yang dapat Anda temukan pada lipstik orange. Simak ulasannya!

Matte, menawarkan coverage tinggi

Matte, menawarkan coverage tinggi

Lipstik orange dengan matte finish mampu menutupi warna asli bibir Anda karena coverage-nya yang tinggi. Jika Anda membutuhkan lipstik yang mampu menutupi tampilan pinggiran bibir yang kehitaman, pilihlah jenis ini. Ciri lain matte lipstick adalah hasilnya yang sama sekali tidak ada kilau sehingga bibir terlihat lebih penuh.


Matte lipstick terbilang sangat populer beberapa tahun belakangan ini terbukti dengan banyaknya produk di pasaran. Anda dapat menemukan baik dari brand kosmetik lokal maupun global. Akan tetapi, bagi sebagian orang, matte lipstick kurang nyaman digunakan karena membuat bibir kering. Namun, dari segi ketahanan, lipstik jenis ini adalah yang paling tahan lama.

Glossy, menambah volume bibir

Glossy, menambah volume bibir

Penggunaan lipstik dengan glossy finish memberi ilusi bibir yang lebih besar. Karena itu, Anda yang memiliki bibir kecil dan tipis dapat memilih lipstik tipe ini. Bila bibir Anda sudah memiliki bentuk yang besar, lipstik ini bisa memberikan efek terlalu bervolume.


Sebenarnya, hasil kilau ini didapat dari kandungan minyak di dalam formulanya. Itulah yang membuat bibir terasa lebih lengket setiap kali Anda menggunakan glossy lipstick.


Meski begitu, kalau Anda memiliki bibir kering, kandungan minyak yang ada malah akan memberi kelembapan agar bibir tidak pecah-pecah. Efek segar pada makeup juga terlihat dari penggunaan glossy lipstick sehingga membuat wajah Anda terlihat lebih muda.

Natural atau satin, tekstur halus dengan sedikit kilau

Natural atau satin, tekstur halus dengan sedikit kilau

Sebagai gambaran, lipstik jenis ini tidak terlalu kering, tetapi juga tidak terlalu basah. Hasilnya terlihat natural seperti kondisi bibir yang sehat. Formulanya pun dilengkapi bahan pelembap sehingga memberi tekstur yang halus di bibir. Ada sedikit kilau yang dihasilkan sehingga tampilan warnanya tidak flat seperti matte lipstick.


Sebagian orang menyebut lipstik tipe ini sebagai semi-matte lipstick. Pemilik bibir yang cenderung kering, tetapi kurang menyukai tampilan yang terlalu glossy, bisa memilih tipe ini. 

10 Rekomendasi lipstik orange terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lipstik orange terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Dini Indriyani.

10

Moko Moko Sugar Lips Lipstick

Orange

Mulai dari Rp 59.000,00

WarnaOrange coral
JenisStik
FinishNatural
9

Marshwillow Lip and Cheek Tint

Mandarin Muse 9901

Mulai dari Rp 25.900,00

WarnaOrange peach
JenisLiquid
FinishNatural
8
WarnaOrange peach
JenisLiquid
FinishMatte
7

ROSE ALL DAY CosmeticsLip Mousse

Etta

Mulai dari Rp 99.000,00

WarnaOrange cokelat
JenisLiquid
FinishNatural / satin
6

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick

013 Orange Pop

Mulai dari Rp 95.000,00

WarnaOrange coral
JenisStik
FinishMatte
5

Revlon Colorstay Ultimate Suede Lipstick

Cruise Collection

Mulai dari Rp 125.000,00

WarnaOrange peach
JenisStik
FinishNatural / satin
4

Emina Glossy Stain

05 Spring Dazzle

Mulai dari Rp 47.500,00

WarnaOrange red
JenisLiquid
FinishGlossy
3

Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick

Heroine

Mulai dari Rp 119.000,00

WarnaOrange red
JenisLiquid
FinishMatte
2
WarnaOrange cokelat
JenisStik
FinishNatural / satin
1

Luxcrime New Ultra Lipmatte

Dusty Peach

Mulai dari Rp 139.000,00

WarnaOrange coral
JenisLiquid
FinishMatte

Tabel perbandingan lipstik orange terbaik

Gambar produk
1
Luxcrime  New Ultra Lipmatte  1

Luxcrime

2
BLP  Lip Bullet  1

BLP

3
Maybelline  Superstay Matte Ink Liquid Lipstick 1

Maybelline

4
Emina  Glossy Stain 1

Emina

5
Revlon  Colorstay Ultimate Suede Lipstick  1

Revlon

6
Make Over  Ultra Hi-Matte Lipstick 1

Make Over

7
ROSE ALL DAY Cosmetics Lip Mousse 1

ROSE ALL DAY Cosmetics

8
Pixy  Lip Cream 1

Pixy

9
Marshwillow  Lip and Cheek Tint  1

Marshwillow

10
Moko Moko  Sugar Lips Lipstick 1

Moko Moko

Nama produk

New Ultra Lipmatte

Lip Bullet

Superstay Matte Ink Liquid Lipstick

Glossy Stain

Colorstay Ultimate Suede Lipstick

Ultra Hi-Matte Lipstick

Lip Mousse

Lip Cream

Lip and Cheek Tint

Sugar Lips Lipstick

Keunggulan

Formula nyaman untuk hasilkan warna bibir matte yang tidak kering

Tone yang hangat lengkap dengan soft-focus formula

Warnanya yang pigmented tahan hingga enam belas jam!

Glossy finish yang membuat bibir tampak lebih sehat

Berkat food-proof formula, sekarang tidak perlu re-apply!

Pigmentasi tinggi, lebih mudah untuk menyamarkan bibir gelap

Dilengkapi argan oil yang menutrisi bibir kering

Warna orange pucat, pilihan ideal untuk ombre lip base

Lebih praktis dan irit! Makeup bibir dan pipi dalam satu produk

Bentuk lipstik yang unik untuk memudahkan pengaplikasian

Harga mulai dariRp 139.000,00Rp 129.000,00Rp 119.000,00Rp 47.500,00Rp 125.000,00Rp 95.000,00Rp 99.000,00Rp 54.000,00Rp 25.900,00Rp 59.000,00
WarnaOrange coralOrange cokelatOrange redOrange redOrange peachOrange coralOrange cokelatOrange peachOrange peachOrange coral
JenisLiquidStikLiquidLiquidStikStikLiquidLiquidLiquidStik
FinishMatteNatural / satinMatteGlossyNatural / satinMatteNatural / satinMatteNaturalNatural
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar lipstik orange

Pertanyaan umum seputar lipstik orange

Lipstik orange memang terkesan terkesan mencolok sehingga banyak orang ragu untuk memakainya. Lalu, skin tone apa yang cocok dengan lipstik orange? Mari simak jawaban yang sudah kami himpun di bawah ini.

Lipstik oranye cocok untuk kulit warna apa?

Lipstik orange cenderung tampak terang sehingga beberapa orang menghindari warna ini. Namun, sebenarnya warna orange cocok untuk semua skin tone. Lipstik orange justru memberikan kesan fresh dan cheerful. Anda hanya perlu memperhatikan apakah kesan cheerful dari makeup Anda cocok dengan aktivitas yang akan Anda lakukan.

Baca juga rekomendasi lipstik lainnya di sini

Setelah membaca ulasan tentang cara memilih dan lipstik orange terbaik, apakah Anda ingin menambah koleksi lipstik lainnya? Ada yang bilang kalau wanita tidak cukup dengan satu makeup bibir. Karena itu, sudah kami siapkan artikel rekomendasi lipstik terbaik lainnya di bawah ini. Yuk, klik link yang tersedia!

Kesimpulan

Lipstik adalah salah satu hal penting bagi wanita. Tanpa lipstik, rasanya ada yang kurang dari hasil akhir makeup Anda. Nah, lipstik orange patut Anda tambahkan ke dalam koleksi makeup karena kesegaran warna yang membuat tampilan tampak lebih muda.


Pilihlah produk dengan warna dan tekstur sesuai yang Anda cari. Anda juga dapat mengombinasikannya dengan warna lipstik lain dengan teknik ombre lip. Sampai jumpa pada artikel rekomendasi makeup lainnya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Serum Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini, kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merek lokal dan luar negeri, seperti Emina, Sulwhasoo, Beaudelab, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau berbibir hitam. Namun, salah pilih lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, seperti Y.O.U dan Implora. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Balm Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Balm Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Untuk itu, Anda memerlukan lip balm atau pelembap bibir untuk mengatasinya.Kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merek lip balm mancanegara, seperti NIVEA dan Vaseline telah kami siapkan. Lip balm lokal, seperti Emina dan Mad juga ada. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. So, jangan lewatkan informasinya!
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Tint Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Tint Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir yang diklaim tahan lama. Lip tint, tidak membuat bibir hitam atau kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk remaja.Kini, banyak merek ternama yang mengeluarkan lip tint, seperti SOMETHINC, IMPLORA, dan Emina. Ada produk yang dilengkapi UV filter, ada pula yang bersifat transferproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kami akan menjabarkannya untuk Anda sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik adalah salah satu senjata wanita untuk tampil lebih memesona. Akan tetapi, bagaimana jika Anda memiliki bibir yang kering? Mungkin tidak mudah untuk menemukan lipstik yang dapat memperindah bibir kering Anda. Karena itu, kami akan memberikan rekomendasi lipstik terbaik untuk bibir kering. Make Over, Maybelline, dan Wardah adalah beberapa merek lipstik yang bagus untuk bibir kering. Produk-produk berkualitas buatan produsen lain juga ada dalam daftar rekomendasi kami. Namun, pertama-tama simaklah dahulu cara memilih lipstik untuk bibir kering supaya Anda tidak salah memilih.
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Gloss Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Gloss Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kosmetik lokal makin mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia. Selain harganya lebih terjangkau, kualitasnya tidak kalah dengan kosmetik mancanegara. Setelah lipstik matte sukses membanjiri pasar, kini giliran lip gloss yang menjadi tren. Sudah ada banyak review lip gloss lokal yang bagus untuk Anda gunakan.Jika Anda tertarik memiliki lip gloss lokal yang berkualitas, simak tips dari kami dalam artikel ini. Anda dapat menemukan merek lokal terbaik, seperti Secondate, Rollover Reaction, Sorcha Cosmetics, Madame Gie, dan Emina. Ada juga lip gloss yang tahan lama dan cocok untuk remaja. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori