mybest
Eyeshadow

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup mata
  4. 10 ESQA Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 ESQA Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 ESQA Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 ESQA Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 ESQA Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 ESQA Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 ESQA Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024)

Eyeshadow adalah alat makeup yang fungsi utamanya untuk memberikan warna di kelopak mata. Eyeshadow sangat memengaruhi penampilan. Anda bisa terlihat feminin atau dewasa tergantung warna eyeshadow yang dipakai. Untuk merias mata agar tampak cantik, Anda bisa mencoba eyeshadow dari ESQA.


ESQA merupakan merek kosmetik lokal yang populer di Indonesia. ESQA menawarkan eyeshadow palette dan liquid eyeshadow dengan warna-warni yang cantik, seperti pink, peach, dan bronze. Artikel ini akan membantu Anda dalam memilih eyeshadow ESQA yang bagus. Yuk, simak sampai akhir! Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.

Diperbaharui 14/07/2023
Renata Aprianti
Pakar
Makeup artist
Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata juga senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya. Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama sepuluh tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Profil Renata Aprianti
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih ESQA eyeshadow

Sebelum masuk ke bagian rekomendasi produk, mari bahas bersama poin-poin yang perlu dipertimbangkan saat memilih ESQA eyeshadow. Simak dengan saksama, ya!

1

Sesuaikan warna dengan look yang diinginkan

Sesuaikan warna dengan look yang diinginkan

Salah satu tujuan penggunaan eyeshadow adalah memberikan warna di mata agar terlihat lebih hidup. Warna eyeshadow yang Anda gunakan akan sangat memengaruhi penampilan dan memberikan kesan tersendiri. Maka dari itu, Anda perlu menyesuaikan warna eyeshadow dengan tampilan yang ingin diciptakan. 


Eyeshadow warna pink, peach, dan cokelat merupakan primadona dalam dunia riasan mata. Ketiga warna tersebut akan memberikan kesan yang berbeda-beda saat diaplikasikan di mata. Eyeshadow warna pink dan peach sering digunakan para selebritas Korea karena memberikan tampilan yang girly dan fresh. Jadi, kedua warna tersebut merupakan pilihan tepat untuk membuat Korean makeup look.


Kalau Anda ingin tampilan yang natural untuk digunakan sehari-hari, eyeshadow bernuansa warna cokelat adalah jawabannya. Selain itu, ada juga eyeshadow warna bronze yang akan menciptakan look sederhana, tetapi tampak elegan. 

2

Pilih berdasarkan jenisnya

Hingga saat ini ESQA sudah memasarkan dua jenis eyeshadow, yakni liquid eyeshadow dan eyeshadow palette. Tiap jenis memiliki keunggulannya masing-masing. Poin ini juga perlu dipertimbangkan sebelum Anda membeli ESQA eyeshadow.

Pressed eyeshadow, lebih mudah di-blend dengan banyak pilihan warna

Pressed eyeshadow, lebih mudah di-blend dengan banyak pilihan warna
Sumber: esqacosmetics.com

Pressed eyeshadow adalah jenis eyeshadow yang paling umum dan memiliki banyak peminat. Pada dasarnya, pressed eyeshadow adalah eyeshadow berbentuk bubuk yang dipadatkan ke dalam palet. Jenis yang satu ini sangat cocok untuk pemula karena teksturnya yang mudah dibaurkan. Variasi warna yang tersedia pun lebih banyak. 


Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow jenis ini dengan bantuan brush maupun jari. Sayangnya, pressed eyeshadow cenderung tidak tahan lama dan berisiko patchy (konsistensi warnanya tidak merata). Untuk menghindari membeli produk yang patchy, Anda bisa melihat review di internet atau melakukan swatch sebelum membeli.

Liquid eyeshadow, tahan lama dan praktis

Selain pressed eyeshadow, ESQA juga mengeluarkan produk liquid eyeshadow yang tersedia dalam beberapa pilihan warna tunggal. Jenis ini cocok digunakan oleh pemilik kulit kering. Seperti namanya, liquid eyeshadow memiliki tekstur cair, tetapi cepat kering. Dibandingkan dengan pressed eyeshadow, jenis eyeshadow yang satu ini lebih tahan lama. 


Sekali digunakan, cairan eyeshadow-nya akan langsung menempel di kelopak mata. Jadi, Anda tak perlu takut riasan mata berantakan saat menggunakannya. Namun, hal tersebut pula yang membuat pengaplikasian eyeshadow jenis ini cenderung lebih tricky daripada pressed eyeshadow


Keunggulan dari ESQA liquid eyeshadow adalah pengaplikasian yang praktis karena dikemas dalam botol mungil dan dilengkapi aplikator yang lembut. Jadi, Anda bisa langsung memakainya dengan aplikator yang sudah tersedia.

3

Untuk Anda yang suka bereksperimen, pilih eyeshadow palette

Bagi Anda yang suka melakukan eksperimen makeup, ESQA eyeshadow palette tidak boleh dilewatkan. Eyeshadow palette berisi beberapa warna. Banyaknya pilihan warna dalam satu produk tentunya akan mempermudah Anda dalam mengkreasi beragam gaya makeup. Selain pilihan warna yang bervariasi, hasil akhir yang ditawarkan ESQA eyeshadow palette pun bermacam-macam.


Dalam satu produk, Anda bisa mendapatkan eyeshadow dengan hasil akhir matte, satin, shimmer, dan duo chrome sekaligus. Dengan begitu, Anda bisa mencoba berbagai jenis look tanpa perlu membeli banyak produk. Meskipun berisi banyak pilihan warna dengan kualitas bagus, harga eyeshadow palette dari ESQA terbilang bersahabat, kok.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi ESQA eyeshadow terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk ESQA eyeshadow terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Renata Aprianti.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

ESQA Cosmetics

Goddess Eyeshadow Palette – Bronze

ESQA Cosmetics Goddess Eyeshadow Palette – Bronze 1

Rp195.000

Menengah

Tampil memukau dengan warna bronzy yang intens dan mudah di-blend!

2

ESQA Cosmetics

ESQA X PAOLA Liquid Eyeshadow – White Lies

ESQA Cosmetics ESQA X PAOLA Liquid Eyeshadow – White Lies 1

Rp165.000

Menengah

Kilauan glitter-nya bikin mata terlihat lebih hidup

3

ESQA Cosmetics

Starlight Liquid Eyeshadow – Mercury

ESQA Cosmetics Starlight Liquid Eyeshadow – Mercury 1

Rp165.000

Menengah

Warna taupe memberikan kesan elegan sekaligus stand out

4

ESQA Cosmetics

ESQA X Paola Midnight Affair Eyeshadow Palette

ESQA Cosmetics ESQA X Paola Midnight Affair Eyeshadow Palette 1

Rp245.000

Menengah

Eksplorasi riasan mata dengan enam tekstur berbeda

5

ESQA Cosmetics

Moonlight Liquid Eyeshadow – Badru

ESQA Cosmetics Moonlight Liquid Eyeshadow – Badru 1

Rp165.000

Menengah

Tunjukkan kelopak mata yang lebih berdimensi

6

ESQA Cosmetics

Moonlight Liquid Eyeshadow – Lunar

ESQA Cosmetics Moonlight Liquid Eyeshadow – Lunar 1

Rp165.000

Menengah

Warnanya memberikan kesan fresh sekaligus kalem

7

ESQA Cosmetics

Goddess Eyeshadow Palette – Peach

ESQA Cosmetics Goddess Eyeshadow Palette – Peach 1

Rp195.000

Menengah

Rahasia untuk membuat Korean makeup look!

8

ESQA Cosmetics

Starlight Liquid Eyeshadow – Mars

ESQA Cosmetics Starlight Liquid Eyeshadow – Mars 1

Rp165.000

Menengah

Riasan mata yang intens untuk pergi ke pesta

9

ESQA Cosmetics

Goddess Eyeshadow Palette – Pink

ESQA Cosmetics Goddess Eyeshadow Palette – Pink 1

Rp195.000

Menengah

Kumpulan warna pink yang menonjolkan sisi feminin Anda

10

ESQA Cosmetics

Moonlight Liquid Eyeshadow – Apollo

ESQA Cosmetics Moonlight Liquid Eyeshadow – Apollo 1

Rp165.000

Menengah

Mudah dibaurkan, tanpa creasing dan fading!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ESQA CosmeticsGoddess Eyeshadow Palette – Bronze

Goddess Eyeshadow Palette – Bronze 1
Goddess Eyeshadow Palette – Bronze 2
Sumber: shopee.co.id
Goddess Eyeshadow Palette – Bronze 3
Sumber: shopee.co.id
Goddess Eyeshadow Palette – Bronze 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp195.000
Menengah
Harga referensi
Rp195.000
Menengah

Tampil memukau dengan warna bronzy yang intens dan mudah di-blend!

ESQA Goddess Eyeshadow Palette - Bronze merupakan palet eyeshadow berkualitas tinggi dengan kombinasi warna-warna bronzy yang memukau. Palet ini menawarkan variasi shade mulai dari matte hangat hingga shimmer untuk menciptakan berbagai tampilan mata yang menarik. Tekstur lembut dan mudah di-blend mempermudah pengaplikasian, sedangkan daya tahan yang baik menjaga tampilan mata tetap segar sepanjang hari.


Cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan, palet ini menghadirkan nuansa glamor untuk acara khusus atau gaya sehari-hari yang elegan. Kecantikan palet ini tak terbatas usia sehingga membuatnya ideal bagi Anda yang ingin tampil memukau dengan sentuhan warna bronzy. Selain varian Bronze, eyeshadow ini hadir dengan warna lainnya juga!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ESQA CosmeticsESQA X PAOLA Liquid Eyeshadow – White Lies

Harga referensi
Rp165.000
Menengah

Kilauan glitter-nya bikin mata terlihat lebih hidup

Anda suka riasan minimalis, tetapi ingin mata tetap terlihat hidup? Jika iya, produk ini layak Anda pilih. Eyeshadow ini memiliki base berwarna bening yang dilengkapi glitter berwarna silver. Mata pun akan terlihat hidup dan berkilau!


Anda bisa menggunakannya sebagai topper agar riasan mata terlihat lebih vibrant. Tenang saja, produk ini tidak akan mengubah warna eyeshadow di bawahnya. Warna silver-nya tetap menawan meski dikombinasikan dengan warna pakaian apa pun. 

No.3

ESQA CosmeticsStarlight Liquid Eyeshadow – Mercury

Harga referensi
Rp165.000
Menengah

Warna taupe memberikan kesan elegan sekaligus stand out

Ingin riasan mata yang elegan dan stand out? Percayakan saja pada produk ini. Warna eyeshadow ini adalah taupe, yaitu perpaduan cokelat dan abu-abu. Warna tersebut akan terlihat cantik saat menghiasi kelopak mata, terutama untuk Anda yang berkulit cool undertone.


Anda bisa memadukan produk ini dengan produk eyeshadow palette milik ESQA Cosmetics lainnya untuk membuat riasan mata halo eyes. Perpaduan warna dengan glitter akan memberikan kesan cerah dan stand out. Partikel glitter-nya pun halus sehingga terasa nyaman di kelopak mata. Tampilan jadi kian shining, shimmering, dan splendid, deh!

No.4

ESQA CosmeticsESQA X Paola Midnight Affair Eyeshadow Palette

Harga referensi
Rp245.000
Menengah

Eksplorasi riasan mata dengan enam tekstur berbeda

Eyeshadow ini merupakan produk kolaborasi antara ESQA Cosmetics dengan aktris sekaligus beauty influencer bernama Paola Serena. Produk ini agak berbeda dengan produk lainnya karena menghadirkan warna-warni yang cukup berani dan unik.


Eyeshadow ini juga menawarkan enam tekstur dengan finish yang berbeda. Dengan begitu, Anda bisa membuat riasan mata yang natural, bold, ataupun glamor hanya dengan satu produk. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang ingin mengeksplorasi kemampuan merias mata.

No.5

ESQA CosmeticsMoonlight Liquid Eyeshadow – Badru

Harga referensi
Rp165.000
Menengah

Tunjukkan kelopak mata yang lebih berdimensi

Eyeshadow warna cokelat merupakan pilihan yang aman digunakan oleh berbagai warna kulit. Warnanya yang natural cocok untuk makeup sehari-hari. Nah, untuk Anda yang sedang mencari eyeshadow warna natural yang travel-friendly, produk ini bisa jadi pilihan terbaik.


Eyeshadow ini juga akan disukai oleh para penggemar 'no makeup' makeup look. Cukup dengan menyapukan produk ini, kelopak mata pun jadi lebih berdimensi. Jangan lupa tambahkan maskara agar mata makin cantik, ya!

No.6

ESQA CosmeticsMoonlight Liquid Eyeshadow – Lunar

Harga referensi
Rp165.000
Menengah

Warnanya memberikan kesan fresh sekaligus kalem

Sebagian orang ragu menggunakan eyeshadow warna pink karena terkesan terlalu feminin dan menor. Nah, produk ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba eyeshadow warna pink, tetapi tetap terlihat kalem. Moonlight Liquid Eyeshadow – Lunar hadir dalam warna pink kecokelatan tanpa efek glitter yang mencolok. Berkat warnanya yang kalem, Anda tidak perlu ragu lagi memakai eyeshadow warna pink.

No.7

ESQA CosmeticsGoddess Eyeshadow Palette – Peach

Harga referensi
Rp195.000
Menengah

Rahasia untuk membuat Korean makeup look!

Bintang K-pop dikenal dengan tampilan yang feminin sekaligus fresh. Apabila Anda ingin mendapatkan tampilan serupa, Goddess Eyeshadow Palette varian Peach jawabannya! Produk ini didominasi nuansa warna peach dan cokelat yang tampak fresh dan lembut. Hanya dengan memadukan warna-warna dalam palette ini, Anda sudah bisa mendapatkan hasil riasan ala eonni Korea. Sangat mudah, bukan?

No.8

ESQA CosmeticsStarlight Liquid Eyeshadow – Mars

Harga referensi
Rp165.000
Menengah

Riasan mata yang intens untuk pergi ke pesta

Saat mendatangi pesta, riasan yang digunakan biasanya terlihat mewah dan mencolok untuk mendapatkan tampilan yang berbeda. Dengan menggunakan eyeshadow ini, Anda bisa mendapatkan tampilan yang sempurna untuk special occasion seperti pesta.


Produk ini akan memberikan efek shimmery yang intens pada mata Anda. Warna bronze dengan sparkle cantik yang ditawarkannya juga cocok dipakai oleh Anda yang memiliki kulit warm undertone.

No.9

ESQA CosmeticsGoddess Eyeshadow Palette – Pink

Harga referensi
Rp195.000
Menengah

Kumpulan warna pink yang menonjolkan sisi feminin Anda

Warna pink identik dengan kesan girly dan menggemaskan. Nah, kesan tersebut juga melekat pada produk yang satu ini. Dibalut kemasan rose gold khas produk ESQA, eyeshadow di dalamnya pun tidak kalah pinkish. Produk ini bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menonjolkan sisi feminin. Sedikit tips, Anda bisa mengaplikasikannya dengan jari untuk hasil yang lebih pigmented.

No.10

ESQA CosmeticsMoonlight Liquid Eyeshadow – Apollo

Harga referensi
Rp165.000
Menengah

Mudah dibaurkan, tanpa creasing dan fading!

Salah satu masalah yang kerap muncul saat menggunakan liquid eyeshadow adalah creasing. Creasing adalah kondisi makeup yang menggumpal di area kerutan wajah, misalnya kelopak mata. Anda kerap mengalami masalah serupa? Ganti liquid eyeshadow lama Anda dengan produk ini!


Liquid eyeshadow ini berwarna peach dengan hint cokelat yang akan memberikan kesan sederhana sekaligus dewasa. Meskipun teksturnya cair, eyeshadow ini akan langsung menempel dengan sempurna sesaat setelah diaplikasikan. Anda pun tidak perlu khawatir makeup akan creasing maupun fading.

Baca juga rekomendasi eyeshadow lainnya di sini

Riasan mata mempunyai dampak yang besar bagi penampilan seseorang. Maka dari itu, Anda harus cermat saat memilih eyeshadow. Selain ESQA eyeshadow, kami juga memiliki berbagai artikel mengenai produk eyeshadow terbaik lainnya. Anda bisa mencari tahu lebih lanjut dengan membuka link di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah artikel ini membantu Anda menemukan ESQA eyeshadow yang sesuai dengan makeup look yang diinginkan? Pemilihan eyeshadow yang tepat akan menyempurnakan riasan wajah Anda. 


Warna eyeshadow yang natural memang terlihat lebih aman, tetapi tak ada salahnya mencoba warna lain untuk berkreasi. Jangan lupa untuk melihat review dan melakukan swatch sebelum membeli agar mendapatkan produk yang sesuai dengan keinginan. Selamat berdandan!

5 Rekomendasi ESQA Eyeshadow terbaik

No. 1: ESQA CosmeticsGoddess Eyeshadow Palette – Bronze

No. 2: ESQA CosmeticsESQA X PAOLA Liquid Eyeshadow – White Lies

No. 3: ESQA CosmeticsStarlight Liquid Eyeshadow – Mercury

No. 4: ESQA CosmeticsESQA X Paola Midnight Affair Eyeshadow Palette

No. 5: ESQA CosmeticsMoonlight Liquid Eyeshadow – Badru

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup mata
  4. 10 ESQA Eyeshadow Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.