• 10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)

Lampu gantung atau pendant lamp biasanya bisa ditemukan di berbagai rumah. Selain sebagai sumber cahaya, lampu gantung juga memberi daya tarik tersendiri bagi ruangan. Lampu gantung memiliki banyak jenis dan desain, misalnya lampu gantung minimalis, kontemporer, maupun lampu gantung antik. 


Guna memudahkan Anda, kali ini kami akan berbagi cara memilih lampu gantung yang bagus. Berbagai informasi tambahan dari arsitek Adil Mochtar, ST, MT juga bisa Anda baca, lho! Kami juga akan merekomendasikan merek lampu gantung terbaik, seperti Eelic, 3+Projects, IKEA, hingga Eglo. Penasaran? Baca terus artikel ini sampai tuntas, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Adil Mochtar
Haya Aliya Zaki
  • Pembaharuan terakhir: 27 Agustus 2021
  • 676 Views
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Profil pakar: Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Adil adalah seorang Arsitek Prinsipal kreatif di HADE (PT Hasta Asri Dharma) dan AMA Studio. Ia memiliki tujuh tahun pengalaman dalam perancangan bangunan gedung negara, swasta, dan rumah tinggal. Seluruh konsep rancangan Adil selalu mengedepankan arsitektur yang berwawasan lingkungan dan inovasi.


Selain itu, Adil juga turut aktif dalam organisasi profesi Ikatan Arsitek Indonesia Wilayah Bekasi. Untuk mendapatkan informasi dan konsultasi mengenai arsitektur, Anda bisa menyapa Adil melalui akun Instagram-nya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lampu gantung

Sebelum membeli lampu gantung, pastikan Anda sudah tahu benar produk seperti apa yang Anda inginkan. Jika belum, tandanya Anda harus paham dulu bagaimana cara memilihnya. Pada ulasan berikut ini akan dibahas aspek-aspek yang harus diperhatikan ketika memilih lampu gantung terbaik.

Kenali aneka jenis lampu gantung

Kenali aneka jenis lampu gantung

Produk lampu gantung yang beredar di pasaran sangatlah bervariasi. Agar tidak salah membeli, sebaiknya Anda mengetahui aneka jenis lampu gantung lebih dulu. Dengan begitu, Anda akan menemukan produk yang paling diminati.


Berdasarkan bentuknya, terdapat lampu gantung linear, kubah, kerucut, hingga silinder. Lampu gantung linear adalah beberapa lampu yang dipasang sejajar dalam satu rangka lurus. Sedangkan lampu gantung kubah, kerucut, dan silinder dikategorikan berdasarkan bentuk kap lampunya.


Sementara itu, berdasarkan gayanya terdapat lampu gantung minimalis yang minim ornamen. Ada juga lampu gantung yang sangat klasik menyerupai tempat lilin dan lampu gantung bohlam hias yang membawa kesan rustic. Tak lupa, lampu gantung abstrak hasil karya khusus dari para desainer pun banyak diminati.

Perhatikan material penyusunnya

Seperti halnya produk dekorasi lainnya, material yang digunakan untuk produksi lampu gantung juga beragam. Mulai dari material plastik hingga besi dapat Anda temukan. Untuk mengetahui karakter dari masing-masing material lampu gantung, perhatikan poin-poin berikut ini.

Kayu, memberi kesan hangat pada ruangan

Kayu, memberi kesan hangat pada ruangan

Seperti yang kita tahu, kayu adalah material alami yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan manusia. Salah satunya adalah untuk membuat furnitur dan elemen dekorasi lainnya, misalnya lampu gantung. Selain dari cahaya lampunya, elemen natural dari kayu tak pernah gagal memancarkan kehangatan bagi ruangan. Kelebihan lainnya, kayu adalah material yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Kayu mengesankan tampilan yang natural dan elegan terhadap ruangan. Jika Anda memilih lampu gantung kayu, rajin-rajinlah membersihkannya karena lampu ini memiliki pori pori pada bagian permukaannya.


Jika menginginkan lampu gantung yang lebih mudah dirawat, pilihlah yang terbuat dari bahan kayu sintetis. Hal ini karena lampu kayu sintetis tidak memiliki pori-pori pada permukaan yang dapat menyimpan debu.

Besi, kuat dan lebih awet

Besi, kuat dan lebih awet

Lampu gantung adalah sumber cahaya yang instalasinya menggantung di langit-langit ruangan. Apabila material penyusunnya tidak kuat, lampu gantung tersebut tentu akan mudah jatuh atau rusak. Oleh karena itu, besi adalah material yang paling lazim digunakan untuk membuat lampu gantung karena sifatnya yang kukuh. 


Saat memilih lampu gantung besi, Anda tak perlu takut dengan karat. Produk lampu zaman sekarang sudah banyak menggunakan finishing antikarat untuk material besinya. Hal ini membuat lampu gantung besi menjadi aman dan bebas karat.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Penggunaan material besi pada lampu dapat memberikan kesan industrial dan maskulin pada tampilan ruangan. Selain itu, material besi juga mudah untuk dibersihkan.


Lampu gantung dari material besi banyak menyediakan model yang menarik karena bahannya yang mudah diolah. Namun, Anda tetap harus memperhatikan kualitas produknya. Pilihlah lampu gantung besi dengan kualitas finishing cat yang bagus dan tidak mudah berkarat.

Kaca, membawa nuansa mewah ke dalam ruangan Anda

Kaca, membawa nuansa mewah ke dalam ruangan Anda

Umumnya, orang-orang memilih material kaca untuk lampu gantung ruang tamu. Hal itu karena lampu gantung kaca terlihat lebih mewah dan menarik perhatian. Terlebih lagi jika lampu gantung kaca Anda memiliki detail bentuk kristal yang cantik. Lampu gantung jenis ini akan membuat orang mudah terkesan saat melihatnya.

Sesuaikan gaya lampu gantung dengan hunian Anda

Meski jenis lampu gantung sangat bervariasi, Anda tetap harus cermat memilih yang paling sesuai dengan gaya hunian Anda. Apakah hunian Anda bergaya minimalis, Japandi, rustic, atau justru eklektik? Masing-masing gaya hunian tersebut tentu memiliki ciri khas yang dapat dijadikan acuan untuk memilih ornamen dekorasi yang serasi. Tak terkecuali untuk pemilihan lampu gantungnya.

Gaya minimalis yang tak lekang oleh waktu

Pada lampu gantung, gaya minimalis ditandai dengan minimnya komponen desain tambahan. Selain cocok untuk hunian yang minimalis, lampu gantung jenis ini juga bisa menjadi penyeimbang ruangan yang sudah ramai. Desain minimalis pada lampu gantung seolah tak lekang oleh waktu sehingga masih akan relevan untuk tahun-tahun mendatang.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Desain furnitur minimalis merupakan gaya arsitektur yang tidak termakan oleh tren dan waktu. Hal ini disebabkan karena pembentuk merupakan geometri sederhana tanpa pola yang dipengaruhi oleh tren. Hal ini juga membuat desain furnitur minimalis menjadi tidak membosankan. Selain itu, lampu gantung minimalis juga selalu relevan dengan budaya terkini karena bersifat netral. 

Gaya antik dan klasik yang selalu memiliki cerita menarik

Gaya antik dan klasik yang selalu memiliki cerita menarik

Pernahkah Anda berkunjung ke sebuah tempat dan mendapati lampu gantung yang telah diwariskan turun-temurun? Pastinya ada cerita menarik di baliknya sehingga lampu gantung tersebut tetap dipertahankan. Begitulah kurang lebih gambaran lampu gantung antik.


Untuk mendapatkannya di masa kini, Anda tak harus pergi ke toko bekas. Produk-produk baru pun banyak yang memiliki unsur antik. Unsur tersebut biasanya terlihat dari segi desain atau pun filosofinya yang menarik. Sangat pantas apabila Anda ingin menjadikan lampu gantung tersebut sebagai benda warisan yang di masa depan terlihat antik.  

Lampu gantung eklektik yang selalu cocok dipadukan dengan semua gaya interior

Lampu gantung eklektik yang selalu cocok dipadukan dengan semua gaya interior

Secara singkat, eklektik berarti penggabungan unsur-unsur terbaik dari berbagai gaya. Dengan begitu, akan tercipta satu kesatuan yang sangat padu dan serasi. Hal ini dapat diterapkan juga pada desain lampu gantung. Lampu gantung eklektik sangat cocok untuk menghiasi hampir semua gaya interior. Jika Anda bingung menentukan lampu gantung yang sesuai untuk hunian Anda, lampu gantung eklektik bisa dijadikan pilihan.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Gaya eklektik merupakan tema yang cocok untuk Anda yang eksploratif dalam penataan interior ruangan. Lampu bergaya eklektik dapat menjadi penyelaras tema bagi Anda yang menyukai percampuran furnitur bertema klasik dan modern. Paduan ini menimbulkan kesan yang unik tetapi menarik. Perhatikan juga warna lampu gaya eklektik agar sesuai dengan skema warna dari ruangan yang Anda dekorasi.

Sesuaikan ukuran lampu dengan ruangan

Sesuaikan ukuran lampu dengan ruangan

Sekilas, mungkin Anda berpikir bahwa lampu gantung kecil untuk ruangan kecil dan lampu gantung besar untuk ruangan besar. Jangan buru-buru mengambil kesimpulan karena hal itu belum tentu mutlak benarnya. Mengapa demikian? Karena selain ukuran, desain dari lampu gantung tersebut juga berpengaruh.


Lampu gantung besar dengan desain minimalis bisa saja cocok untuk ruangan kecil. Begitu juga dengan ruangan yang besar, bisa saja malah berjodoh dengan lampu gantung kecil dengan desain yang lebih kompleks. Jika Anda ragu-ragu, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan penjualnya atau pun desainer interior Anda. Apabila memungkinkan, Anda bisa melakukan simulasikan dengan bantuan teknologi.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Proporsi merupakan kewajiban dan prinsip utama dalam merencanakan gaya arsitektur interior ruangan Anda. Sebaiknya tentukan lokasi penempatan lampu gantung anda dengan cermat agar bisa menentukan ukuran lampu gantung yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Pastikan lampu gantung mudah untuk dibersihkan

Pastikan lampu gantung mudah untuk dibersihkan

Mengingat peletakan lampu gantung yang sulit dijangkau, ada baiknya Anda memilih lampu gantung yang mudah dibersihkan. Kriteria mudah bisa dilihat dari desain lampu yang tidak banyak lekukan. Selain itu, lampu gantung yang mudah dibersihkan biasanya memiliki komponen yang tidak terlalu banyak


Akan melelahkan sekali jika Anda sudah kesulitan menggapainya dan ternyata lampu tersebut susah untuk dibersihkan. Pembersihan yang paling efisien adalah menggunakan penyedot debu. Namun, bila tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan kemoceng atau kain lap.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Pemeliharaan merupakan pertimbangan yang penting untuk pemilihan lampu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Membersihkan lampu di lokasi yang tinggi adalah kegiatan yang pasti tidak bisa dilakukan tiap hari. Jadi, pastikan lampu memiliki permukaan material yang tidak menyimpan debu.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Lampu Hias Model L-655 Vintage Diamond

Mulai dari Rp 226.400,00

10 Rekomendasi produk lampu gantung terbaik

Kini saatnya kami memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk lampu gantung terbaik kepada Anda. Produk-produk ini merupakan pilihan kami dan bukan rekomendasi dari arsitek Adil Mochtar. Silakan mengacu pada poin-poin cara pemilihan di atas dan temukanlah lampu gantung terbaik untuk hunian Anda!

10
GayaMinimalis, industrial
MaterialKayu pinus
Jumlah kap lampu1
Ukuran15 cm x 5 cm x 5 cm
9
GayaMinimalis (bohlam hias)
MaterialPlastik
Jumlah kap lampu1
UkuranTidak diketahui
8
GayaIndustrial minimalis
MaterialBesi (kap), keramik (dudukan)
Jumlah kap lampu1
UkuranKap: 14 cm x 16 cm ・ Tiang: 77 cm ・ Kap plafon: 10,5 cm
7
GayaAntik, klasik
MaterialKaca, besi
Jumlah kap lampu1
Ukuran28 cm (diameter)
6

Lampu Gantung Kaca Firefly

880/9L

Mulai dari Rp 888.000,00

GayaKontemporer
MaterialKaca (bohlam)
Jumlah kap lampu9
UkuranDimensi lampu: 60 cm x 43 cm ・ Panjang kabel 150 cm
5

3+ProjectsSingle Pendant White

DL-PNP07A-1-AH

Mulai dari Rp 260.000,00

GayaMinimalis
MaterialKaca (kap), aluminium (dudukan)
Jumlah kap lampu1
UkuranKap: 10 cm x 27 cm ・Dudukan: 12 cm x 2,5 cm ・ Gantungan: 50 cm
4

IKEAMelodi Lampu Gantung 28 cm

603.865.27

Mulai dari Rp 99.900,00

GayaMinimalis scandinavian, eklektik
MaterialPlastik
Jumlah kap lampu1
UkuranDiameter: 28 cm ・ Tinggi kap: 26 cm ・ Panjang kabel: 160 cm
3

EgloTarbes Lampu Gantung Hias Hitam

10096950

Mulai dari Rp 349.900,00

GayaIndustrial
MaterialPlastik, besi
Jumlah kap lampu1
Ukuran32,5 cm x 32,5 cm x 110 cm
2

Lampu Gantung Kristal Bulat 3 in 1

Mulai dari Rp 619.900,00

GayaKlasik kontemporer
MaterialKaca kristal
Jumlah kap lampu3
UkuranDiameter: 15 cm ・ Tinggi: 21 cm
1
GayaKontemporer (linear)
MaterialBesi, bola kaca
Jumlah kap lampu6
UkuranPanjang tiang: 110 cm ・ Panjang kabel: 155 cm ・ Panjang tali baja: 150 cm ・ Diameter bola kaca: 15 cm ・ Diameter lubang bola kaca: 7 cm ・ Dimensi kop plafon: 12 cm x 2,5 cm

Tabel perbandingan produk lampu gantung terbaik

Gambar produk
1
Lampu Gantung Gold Panjang 1

2
Lampu Gantung Kristal Bulat 3 in 1 1

3
Eglo Tarbes Lampu Gantung Hias Hitam 1

Eglo

4
IKEA Melodi Lampu Gantung 28 cm 1

IKEA

5
3+Projects Single Pendant White 1

3+Projects

6
Lampu Gantung Kaca Firefly 1

7
Lampu Gantung Kerek 1

8
Eelic Lampu Gantung Cafe 1

Eelic

9
Ataru Lampu Gantung Cokelat Tua 1

Ataru

10
Kayya Lampu Gantung Kayu 1

Kayya

Nama produk

Lampu Gantung Gold Panjang

Lampu Gantung Kristal Bulat 3 in 1

Tarbes Lampu Gantung Hias Hitam

Melodi Lampu Gantung 28 cm

Single Pendant White

Lampu Gantung Kaca Firefly

Lampu Gantung Kerek

Lampu Gantung Cafe

Lampu Gantung Cokelat Tua

Lampu Gantung Kayu

Keunggulan

Tampil elegan dengan rangka linear yang tegas

Tiga lampu kristal yang mampu ciptakan kesan mewah pada ruangan

Penerangan bergaya industrial dengan bentuk berlian yang menawan

Pancaran cahaya yang nyaman dari lampu bergaya Skandinavia

Pendant lamp minimalis dengan detail motif bunga yang manis

Pilih bohlam kaca teh atau susu, sama-sama cantiknya!

Lampu gantung antik untuk hunian bergaya klasik

Hias warung kopi Anda dengan lampu gantung ikonik ini!

Lampu gantung tarik bertenaga baterai yang praktis

Tetap terang maksimal meski mungil dan minimalis

Harga mulai dariRp 2.450.000,00Rp 619.900,00Rp 349.900,00Rp 99.900,00Rp 260.000,00Rp 888.000,00Rp 505.000,00Rp 56.000,00Rp 79.900,00Rp 45.000,00
GayaKontemporer (linear)Klasik kontemporerIndustrialMinimalis scandinavian, eklektikMinimalisKontemporerAntik, klasikIndustrial minimalisMinimalis (bohlam hias)Minimalis, industrial
MaterialBesi, bola kacaKaca kristalPlastik, besiPlastikKaca (kap), aluminium (dudukan)Kaca (bohlam)Kaca, besiBesi (kap), keramik (dudukan)PlastikKayu pinus
Jumlah kap lampu6311191111
UkuranPanjang tiang: 110 cm ・ Panjang kabel: 155 cm ・ Panjang tali baja: 150 cm ・ Diameter bola kaca: 15 cm ・ Diameter lubang bola kaca: 7 cm ・ Dimensi kop plafon: 12 cm x 2,5 cm Diameter: 15 cm ・ Tinggi: 21 cm32,5 cm x 32,5 cm x 110 cmDiameter: 28 cm ・ Tinggi kap: 26 cm ・ Panjang kabel: 160 cmKap: 10 cm x 27 cm ・Dudukan: 12 cm x 2,5 cm ・ Gantungan: 50 cmDimensi lampu: 60 cm x 43 cm ・ Panjang kabel 150 cm28 cm (diameter)Kap: 14 cm x 16 cm ・ Tiang: 77 cm ・ Kap plafon: 10,5 cmTidak diketahui15 cm x 5 cm x 5 cm
Tautan produk

Tips dari Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Tips dari Arsitek Adil Mochtar, ST, MT

Pemilihan lampu gantung pada ruangan perlu disesuaikan dengan fungsi dan tema ruangan. Hal ini bertujuan agar tingkat pencahayaan tidak terlalu silau atau terlalu gelap untuk aktivitas yang Anda lakukan pada ruangan. 


Sedikit tips, Anda bisa mengecek intensitas pencahayaan dengan aplikasi Lux Meter pada smartphone. Makin banyak lampu dan besar wattnya maka akan semakin tinggi pula intensitas cahayanya. Intensitas lampu yang terlalu rendah juga menyebabkan kerusakan pada mata Anda. Standar intensitas pencahayaan pada rumah tinggal biasanya berkisar pada 120–250 lux.

Baca juga rekomendasi produk lampu lainnya di sini

Selain untuk dekorasi, fungsi esensial dari lampu adalah untuk pencahayaan. Kebutuhan pencahayaan ini tentu tergantung pada area dan tujuan si pemakai. Lampu gantung tentu akan berbeda fiturnya dengan lampu taman atau lampu tidur. Untuk mengetahui lebih banyak, silakan Anda baca rekomendasi jenis lampu lainnya pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Dilihat dari sisi mana pun, lampu gantung memang menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah hunian. Keberadaannya seolah menjadi pernyataan yang lugas tentang selera dan karakter si pemilik. Untuk itulah kecermatan dalam memilih lampu gantung sangat diperlukan.


Kami telah memberikan tips cara memilih lampu gantung beserta sepuluh rekomendasi produknya. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sudah tercerahkan? Semoga artikel ini dapat menjawab kebimbangan Anda dalam memilih lampu gantung. Akhir kata, selamat berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap. Untuk itu, penggunaan lampu bohlam LED berukuran kecil bisa menjadi solusi. Selain hemat energi, lampu LED ukuran kecil juga dapat menekan tagihan listrik. Namun, karena di pasaran terlalu banyak jenisnya, Anda mungkin kebingungan dalam memilih.Jadi, kali ini kami akan membahas tentang lampu bohlam LED ukuran kecil dan menjelaskan cara memilih produknya. Kami pun akan merekomendasikan lampu bohlam LED yang bagus dari berbagai merek. Ada Philips, Chiyoda, hingga IKEA. Silakan baca artikelnya dan temukan merek lampu bohlam LED ukuran kecil terbaik.
    Lampu
    33.845 Views
  • 10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu lantai atau lampu berdiri merupakan solusi praktis jika Anda ingin memperindah interior ruangan dalam sekejap. Dengan cahaya yang terpancar lembut, lampu lantai dapat menyulap suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan berdimensi. Ada berbagai macam produk yang beredar di pasaran, mulai dari yang berdesain simpel sampai vintage.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih lampu lantai yang bagus untuk Anda. Informasi tentang cara memilih ini juga sudah ditinjau oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT. Simak juga rekomendasi berbagai merek lampu lantai IKEA, Informa, dan Ace Hardware. Jangan lewatkan informasinya, ya!
    Lampu
    2.340 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar LED Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar LED Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dibandingkan dengan lampu fluorescent, konsumsi listrik lampu LED (light emitting diode) lebih rendah. Dari sisi umur pemakaian, lampu LED juga lebih tahan lama. Tak heran, lampu LED makin digemari belakangan ini. Kini, lampu LED bisa digunakan pada hampir semua kebutuhan, termasuk lampu belajar. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan tips memilih lampu meja belajar LED yang tepat. Tak lupa, kami juga akan mengulas berbagai merek lampu belajar, mulai dari Miniso, Baseus, Yeelight, dan Energea. Temukan lampu meja belajar LED berkualitas bersama kami dan kemudahan menemukan produk di marketplace favorit Anda!
    Lampu
    9.274 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika melakukan pekerjaan di tempat gelap, Anda tentu akan membutuhkan lampu senter. Lampu senter juga berguna sebagai persiapan menghadapi kondisi darurat, bahkan bencana. Alat penerang ini wajib tersedia di setiap rumah. Di pasaran, lampu senter hadir dalam ukuran, tingkat pencahayaan, serta harga yang berbeda-beda. Karena itu, Anda mungkin jadi bingung saat memilihnya. Untuk membantu Anda, kami akan mengulas tips memilih dan merekomendasikan sepuluh lampu senter yang bagus. Produk dari Krisbow, Olight, dan Pocketman dapat Anda peroleh melalui situs belanja online. Baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Lampu
    123.622 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu pintar merupakan peralatan rumah tangga berbasis IoT (internet of things) yang membuat ruangan Anda makin berwarna. Lampu pintar atau smart LED ini dilengkapi teknologi Bluetooth sehingga dapat dikontrol menggunakan iPhone dan Android. Selain bisa diatur waktu dan tingkat pencahayaannya, beberapa produk lampu pintar bahkan dilengkapi speaker internal.Agar tak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan saat membeli lampu pintar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merek, seperti Xiaomi, Philips, dan Bardi. Jangan sampai terlewatkan, ya!
    Lampu
    19.980 Views
  • 10 Lampu Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lampu Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu taman dapat membuat taman menjadi lebih indah di malam hari. Ada banyak jenis lampu taman yang bisa Anda temukan, mulai dari lampu tiang, lampu gantung, hingga lampu dinding. Bukan hanya lampu bulat saja, kini Anda juga bisa menemukan berbagai bentuk lampu.Agar Anda bisa menemukan lampu taman yang cantik, kami akan bagikan beberapa tips memilihnya. Kami juga merekomendasikan beberapa merek produk lampu taman yang bagus untuk Anda. Ada lampu taman yang minimalis dan lampu tenaga surya. Simak juga komentar dari arsitek lanskap kami, Nickyta Eleonora. Baca hingga tuntas, ya!
    Lampu
    1.353 Views
  • 10 Rekomendasi Saklar Lampu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Saklar Lampu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saklar adalah alat yang digunakan untuk mengatur hidup dan matinya lampu. Meski fungsinya sederhana, jenis saklar lampu rumah sangatlah banyak. Anda bisa menemukan beragam saklar lampu rumah, mulai dari yang minimalis hingga yang mewah sekalipun. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi merk saklar lampu rumah terbaik untuk Anda. Produk saklar lampu rumah dari merk Broco, Panasonic, atau BARDI mungkin akan Anda sukai. Namun, sebelum itu simak tips dari kami dahulu agar Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang bagus!
    Lampu
    4.755 Views
  • 10 Rekomendasi Fitting Lampu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Fitting Lampu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Fitting lampu adalah salah satu bagian penting dalam instalasi lampu. Anda tidak akan bisa memasang lampu jika tidak ada komponen ini. Pada kesempatan ini, kami akan berbagi tips dan rekomendasi fitting lampu untuk Anda. Ada banyak jenis fitting lampu yang bisa Anda pilih, mulai dari jenis gantung, plafon, hingga fitting lampu colok. Bahkan, ada banyak pilihan merek fitting lampu yang bagus. Kami juga akan memberikan ulasan singkat fitting lampu merek Broco, Panasonic, Starco, dan lainnya. Silakan Anda baca hingga tuntas agar bisa mendapatkan produk fitting lampu terbaik!
    Lampu
    1.405 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Spotlight Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Spotlight Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu spotlight adalah lampu yang cahayanya mengarah hanya ke area tertentu. Lampu ini hadir untuk membuat objek yang disinari cahaya lebih menarik perhatian. Selain itu, lampu spotlight juga dapat memberikan efek aerial beam yang memesona. Dahulu, lampu ini hanya digunakan sebagai lampu panggung. Namun, sekarang lampu spotlight banyak digunakan di hunian atau swalayan modern. Bila Anda sedang mencari lampu spotlight, artikel ini cocok untuk Anda. Kami akan memberikan tips memilih lampu spotlight yang bagus. Kami juga akan mengulas sepuluh produk lampu spotlight pilihan dari beragam merek terkenal seperti Philips.
    Lampu
    112 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah global warming, banyak orang mulai menggunakan energi alternatif. Salah satu energi alternatif yang populer yaitu tenaga surya atau sinar matahari. Kini, Anda bisa menghemat pengeluaran listrik dengan membeli lampu bertenaga surya atau solar light.Namun, beberapa dari Anda mungkin kurang familier dengan lampu ini. Karenanya, kami akan menjelaskan cara kerja lampu tenaga surya serta tips memilihnya untuk Anda. Selanjutnya, ada juga rekomendasi merek lampu tenaga surya yang bagus, seperti Baseus, Morgen, Luci, dan Perfin di toko online. Silakan baca ulasannya di bawah!
    Lampu
    90 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika melakukan pekerjaan di tempat gelap, Anda tentu akan membutuhkan lampu senter. Lampu senter juga berguna sebagai persiapan menghadapi kondisi darurat, bahkan bencana. Alat penerang ini wajib tersedia di setiap rumah. Di pasaran, lampu senter hadir dalam ukuran, tingkat pencahayaan, serta harga yang berbeda-beda. Karena itu, Anda mungkin jadi bingung saat memilihnya. Untuk membantu Anda, kami akan mengulas tips memilih dan merekomendasikan sepuluh lampu senter yang bagus. Produk dari Krisbow, Olight, dan Pocketman dapat Anda peroleh melalui situs belanja online. Baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Lampu
    123.622 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap. Untuk itu, penggunaan lampu bohlam LED berukuran kecil bisa menjadi solusi. Selain hemat energi, lampu LED ukuran kecil juga dapat menekan tagihan listrik. Namun, karena di pasaran terlalu banyak jenisnya, Anda mungkin kebingungan dalam memilih.Jadi, kali ini kami akan membahas tentang lampu bohlam LED ukuran kecil dan menjelaskan cara memilih produknya. Kami pun akan merekomendasikan lampu bohlam LED yang bagus dari berbagai merek. Ada Philips, Chiyoda, hingga IKEA. Silakan baca artikelnya dan temukan merek lampu bohlam LED ukuran kecil terbaik.
    Lampu
    33.845 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu adalah barang esensial yang diperlukan, khususnya saat malam hari atau keadaan minim cahaya. Lampu membantu menerangi suatu area atau ruangan tertentu. Agar lampu berfungsi maksimal, pilihlah lampu yang jelas kualitasnya. Untuk itu, jatuhkanlah pilihan Anda pada lampu Philips yang sudah terkenal akan kualitasnya.Lampu Philips memiliki beragam tipe dan varian. Lalu, tipe lampu Philips mana yang tepat untuk kebutuhan Anda? Untuk menjawabnya, silakan simak ulasan lengkap mengenai lampu Philips di sini. Kami akan memberikan tips memilih lampu Philips beserta ulasan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Lampu
    5.477 Views
  • 10 Rekomendasi Saklar Lampu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Saklar Lampu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saklar adalah alat yang digunakan untuk mengatur hidup dan matinya lampu. Meski fungsinya sederhana, jenis saklar lampu rumah sangatlah banyak. Anda bisa menemukan beragam saklar lampu rumah, mulai dari yang minimalis hingga yang mewah sekalipun. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi merk saklar lampu rumah terbaik untuk Anda. Produk saklar lampu rumah dari merk Broco, Panasonic, atau BARDI mungkin akan Anda sukai. Namun, sebelum itu simak tips dari kami dahulu agar Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang bagus!
    Lampu
    4.755 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu pintar merupakan peralatan rumah tangga berbasis IoT (internet of things) yang membuat ruangan Anda makin berwarna. Lampu pintar atau smart LED ini dilengkapi teknologi Bluetooth sehingga dapat dikontrol menggunakan iPhone dan Android. Selain bisa diatur waktu dan tingkat pencahayaannya, beberapa produk lampu pintar bahkan dilengkapi speaker internal.Agar tak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan saat membeli lampu pintar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merek, seperti Xiaomi, Philips, dan Bardi. Jangan sampai terlewatkan, ya!
    Lampu
    19.980 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah mata Anda sering terasa lelah setelah belajar atau membaca? Bisa jadi itu ada hubungannya dengan lampu meja belajar yang Anda gunakan saat ini. Kini, produsen lampu seperti Philips, Xiaomi, ataupun Remax berlomba-lomba menawarkan lampu meja belajar yang nyaman di mata. Produk yang ada di pasaran pun bermacam-macam, ada yang tanpa kabel sampai yang dilengkapi dengan koneksi USB. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan informasi cara memilih lampu meja belajar yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya di bawah ini dan temukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Lampu
    20.985 Views
  • 10 Rekomendasi Fitting Lampu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Fitting Lampu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Fitting lampu adalah salah satu bagian penting dalam instalasi lampu. Anda tidak akan bisa memasang lampu jika tidak ada komponen ini. Pada kesempatan ini, kami akan berbagi tips dan rekomendasi fitting lampu untuk Anda. Ada banyak jenis fitting lampu yang bisa Anda pilih, mulai dari jenis gantung, plafon, hingga fitting lampu colok. Bahkan, ada banyak pilihan merek fitting lampu yang bagus. Kami juga akan memberikan ulasan singkat fitting lampu merek Broco, Panasonic, Starco, dan lainnya. Silakan Anda baca hingga tuntas agar bisa mendapatkan produk fitting lampu terbaik!
    Lampu
    1.405 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori