• 10 Rekomendasi Pensil Warna Joyko Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Pensil Warna Joyko Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Pensil Warna Joyko Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Pensil Warna Joyko Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Pensil Warna Joyko Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Pensil Warna Joyko Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Mewarnai memang kegiatan yang menyenangkan, tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga bagi orang dewasa. Untuk menghasilkan gambar yang indah, Anda membutuhkan pensil warna yang bagus dan tepat, misalnya Joyko. Joyko memiliki banyak varian pensil warna berkualitas yang layak untuk dipilih. Produknya tersedia mulai dari isi 12, 24, hingga 48 warna.


Karena itu, melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih pensil warna Joyko. Rekomendasi produk Joyko terbaik pun akan kami ulas. Anda akan menemukan pensil warna dengan harga bervariasi dan jumlah isi yang beragam. Yuk, langsung saja disimak sampai habis!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih pensil warna Joyko

Hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih pensil warna Joyko adalah jumlah isinya, jenis, serta ukuran. Selengkapnya, simaklah penjelasan berikut ini!

Pilih berdasarkan jumlah isi warna dalam satu set

Joyko menawarkan pensil warna dalam jumlah set yang beragam mulai dari 6 warna hingga 48 buah warna dalam satu set. Sebaiknya Anda memilih jumlah isinya sesuai kebutuhan agar tidak mubazir.

Isi 12, cocok untuk pemula dan anak-anak

Untuk anak-anak atau pemula, kami sarankan membeli set yang berisi dua belas pensil warna. Hal ini karena kebanyakan anak-anak masih belum mahir memilih warna yang tepat untuk suatu gambar. Selain itu, jumlah set ini berisi warna primer saja sehingga tidak akan membuat anak kebingungan.


Ini juga untuk menghindari warna-warna yang tidak terpakai jadi sia-sia. Sementara itu, untuk Anda pemula yang belum mahir membuat gradasi warna, jumlah set ini sudah mencukupi. Warna-warna dalam set ini akan memudahkan Anda memahami perbedaan warna yang ada.

Isi 24, terdiri dari dua belas warna pokok dan warna sekunder

Nah, untuk Anda yang ingin belajar membuat gradasi warna, pilihlah set yang berisi 24 pensil warna. Set ini berisi warna yang lebih lengkap dari sebelumnya, yakni dua belas warna pokok dan dua belas warna sekunder. Anda jadi bisa mewarnai dengan warna yang lebih beragam, tetapi ukuran kemasannya masih tidak terlalu besar untuk dibawa.

Isi 48, variasi warna komplet untuk yang pandai mewarnai

Jika Anda sudah mahir dan mengerti perbedaan warna dengan baik, set berisi 48 pensil warna ini cocok dipilih. Set ini berisi variasi warna lebih lengkap yang akan memudahkan Anda membuat gradasi warna. Gambar yang Anda hasilkan pun akan lebih indah dan tampak nyata.


Dalam set ini Joyko bahkan menyediakan warna yang tidak biasa, yakni warna gold dan silver. Namun, karena berisi banyak pensil tentu jadi sedikit memakan tempat di dalam tas. Jika set ini terasa terlalu banyak, Anda bisa memilih set berjumlah 36 pensil warna saja.

Berbasis air atau minyak? Sesuaikan jenis dengan kebutuhan

Secara umum, pensil warna Joyko dibedakan menjadi dua jenis, yaitu berbasis air dan berbasis minyak. Tiap jenis ini memiliki kegunaan yang berbeda. Pensil warna berbasis minyak adalah jenis yang paling banyak dimiliki Joyko. Hal ini karena pensil warna ini lebih mudah dipakai dari anak-anak hingga orang dewasa. 


Pensil warna berbasis minyak mengandung lilin dan pigmen yang tahan air. Hasil arsiran pensil warna ini lebih tahan lama dan sulit dibersihkan. Harganya pun lebih murah dari jenis pensil warna yang berbasis air.


Sementara itu, apabila Anda memiliki teknik yang tinggi dalam pewarnaan, pensil warna berbasis air dapat dipilih. Anda dapat menyapukan kuas basah di atas gambar yang sudah diwarnai untuk menghasilkan gambar seperti menggunakan cat air. Gradasi warna yang dihasilkan pun tampak lebih indah seperti lukisan.

Perhatikan ukuran pensil warna

Hal yang selanjutnya perlu Anda perhatikan adalah ukuran dari pensil warna. Hal ini berpengaruh pada kenyamanan Anda saat menggunakannya. Anda akan menemukan pensil warna Joyko dengan ukuran panjang 8,5 cm, 17,5 cm, dan 18,7 cm


Bagi orang dewasa, ukuran pensil warna yang panjang lebih nyaman daripada yang pendek. Namun, bagi anak-anak yang baru belajar mewarnai, pensil warna tidak terlalu panjang lebih kami rekomendasikan. 


Sementara itu, Anda juga harus memperhatikan diameter isi atau lead pensil warna. Pensil warna dengan diameter lead yang lebih besar tidak mudah patah. Akan tetapi, untuk orang dewasa yang bisa mengatur tekanan saat mewarnai, pensil warna berdiameter standar tidak menjadi masalah.

Cek aksesori tambahan yang dimiliki

Cek aksesori tambahan yang dimiliki

Untuk mendukung aktivitas menggambar dan mewarnai Anda, Joyko menghadirkan beberapa produk yang dilengkapi aksesori tambahan. Keberadaan aksesori tambahan pada pensil warna tentu akan lebih menguntungkan Anda. Joyko sendiri memberikan aksesori tambahan, seperti penghapus, rautan, atau kuas.


Jika sudah dilengkapi rautan, Anda tidak akan repot menyiapkan rautan secara terpisah saat pensil Anda patah. Selain itu, adanya penghapus jadi mempermudah Anda menghapus goresan yang tidak tepat. Ini tentu khusus untuk pensil warna yang dapat dihapus. Jadi, jika dibutuhkan, cek aksesori tambahan pada produk yang Anda beli, ya!

10 Rekomendasi pensil warna Joyko terbaik

Berikut ini adalah produk pensil warna terbaik dari Joyko rekomendasi kami. Tiap produk yang kami rekomendasikan ini memiliki keunggulannya masing-masing. Simak baik-baik dan temukan produk yang sesuai kebutuhan Anda!

10
Isi6
JenisBerbasis minyak
Ukuran17,5 cm x 0,8 cm
AksesoriTidak ada
9
Isi24
JenisBerbasis minyak
Ukuran17,5 cm x 0,8 cm
AksesoriTidak ada
8
Isi12
JenisBerbasis air
Ukuran17,5 cm x 0,8 cm
AksesoriKuas
7
Isi12
JenisBerbasis minyak
Ukuran8,5 cm x 0,8 cm
AksesoriTidak ada
6
Isi12
JenisBerbasis minyak
Ukuran17,5 cm x 0,8 cm
AksesoriTidak ada
5
Isi24
JenisBerbasis air
Ukuran17,5 cm x 0,8 cm
AksesoriKuas
4
Isi24
JenisBerbasis minyak
Ukuran17,5 cm x 0,8 cm
AksesoriTidak ada
3
Isi48
JenisBerbasis minyak
Ukuran17,5 cm x 0,8 cm
AksesoriRautan
2
Isi12
JenisBerbasis minyak
Ukuran17,5 cm x 0,8 cm
AksesoriTidak ada
1
Isi24
JenisBerbasis minyak
Ukuran18,7 cm x 0,8 cm
Aksesori tambahanPenghapus

Tabel perbandingan produk pensil warna Joyko terbaik

Gambar produk
1
Joyko Color Pencil 1

Joyko

2
Joyko Color Pencil 1

Joyko

3
Joyko Color Pencil 1

Joyko

4
Joyko Color Pencil 1

Joyko

5
Joyko Water Color Pencil 1

Joyko

6
Joyko Color Pencil 1

Joyko

7
Joyko Color Pencil 1

Joyko

8
Joyko Water Color Pencil 1

Joyko

9
Joyko Color Pencil 1

Joyko

10
Joyko Bi-Color Pencils Duo Color  1

Joyko

Nama produk

Color Pencil

Color Pencil

Color Pencil

Color Pencil

Water Color Pencil

Color Pencil

Color Pencil

Water Color Pencil

Color Pencil

Bi-Color Pencils Duo Color

Keunggulan

Wow, warnanya bisa dihapus! Tidak takut salah gores lagi

Isi pensilnya berukuran jumbo, lebih kuat dan tidak mudah patah

Buat karya yang indah dengan pensil warna superlengkap

Hadir dalam kemasan metal case yang eksklusif

Pensil warna berbasis air dengan isi lebih banyak

Memberikan efek metalik yang berbeda pada gambaran Anda

Bentuknya mini, pas di genggaman tangan si kecil

Hasilkan gambaran layaknya lukisan dengan pensil warna berbasis air

Dikemas dalam kemasan kaleng yang ringkas dan tidak memakan tempat

Praktis! Dua warna berbeda dalam satu batang pensil

Harga mulai dariRp 22.100,00Rp 16.900,00Rp 44.000,00Rp 44.000,00Rp 24.700,00Rp 18.900,00Rp 8.600,00Rp 17.300,00Rp 35.100,00Rp 8.000,00
Isi2412482424121212246
JenisBerbasis minyakBerbasis minyakBerbasis minyakBerbasis minyakBerbasis airBerbasis minyakBerbasis minyakBerbasis airBerbasis minyakBerbasis minyak
Ukuran18,7 cm x 0,8 cm17,5 cm x 0,8 cm17,5 cm x 0,8 cm17,5 cm x 0,8 cm17,5 cm x 0,8 cm17,5 cm x 0,8 cm8,5 cm x 0,8 cm17,5 cm x 0,8 cm17,5 cm x 0,8 cm17,5 cm x 0,8 cm
AksesoriPenghapusTidak adaRautanTidak adaKuasTidak adaTidak adaKuasTidak adaTidak ada
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan mewarnai lainnya di sini

Selain pensil warna dari Joyko, mungkin Anda juga membutuhkan perlengkapan mewarnai lain. Di bawah ini kami telah menyiapkan beberapa artikel mengenai perlengkapan mewarnai lainnya. Anda akan menemukan crayon, buku mewarnai, cat air, dan lainnya. Jika Anda tertarik untuk membaca secara detail, silakan klik tautan berikut!

Kesimpulan

Joyko merupakan merek stationary populer yang menghadirkan pensil warna berkualitas. Pilih pensil warna Joyko berdasarkan jumlah isi dalam satu set. Bedakan juga jenis pensil warnanya berbasis air atau minyak agar hasilnya optimal.


Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran pensil warna dan aksesori tambahan yang diberikan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan pensil warna yang tepat. Jadi, produk manakah yang menarik hati Anda?

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Crayon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Crayon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda dapat menemukan berbagai media mewarnai, seperti cat air, pensil warna, dan crayon atau krayon. Di antara peralatan menggambar tersebut, crayon menjadi andalan anak-anak hingga dewasa karena mudah digunakan dan menghasilkan sentuhan yang halus. Namun, banyaknya variasi merek dan produk mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih krayon yang bisa digunakan untuk dewasa dan anak-anak serta non toxic. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan krayon yang bagus dari produsen ternama, seperti TiTi, Joyko, Greebel, dan Faber Castell. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Kerajinan
  • 10 Benang Rajut Terbaik - Ditinjau oleh Embroidery Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Benang Rajut Terbaik - Ditinjau oleh Embroidery Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Merajut dapat menghasilkan berbagai barang hanya dengan satu jenis benang. Anda bahkan bisa mendapatkan finishing yang berbeda hanya dengan mengganti jenis benangnya! Ada banyak jenis benang rajut, mulai dari benang polyester, benang katun, benang nilon, hingga benang polycherry.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih benang rajut yang bagus. Kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi benang rajut terbaik dari merek Red Heart, Papiput Yarn, dan DROPS Design. Artikel ini sudah ditinjau oleh embroidery artist kami, Ria Paramita. Jika Anda ingin mulai belajar merajut, baca ulasan dari kami terlebih dahulu!
    Kerajinan
  • 10 Rekomendasi Oil Pastel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Oil Pastel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masa pandemi ini membuat Anda memiliki hobi baru, salah satunya mungkin melukis. Ada banyak alat lukis yang bisa Anda pilih dan oil pastel termasuk di dalamnya. Apakah Anda sudah cukup mengenal tentang oil pastel? Kami akan memberikan informasi seputar oil pastel yang bagus dalam artikel kali ini.Anda bisa memilih produk dari merk oil pastel yang bagus, seperti Sakura, Pentel, Greebel, dan Faber-Castell. Sebelumnya, simak dahulu tips memilih oil pastel yang cocok untuk digunakan. Temukan berbagai oil pastel terbaik dengan pilihan harga yang cocok di kantong Anda, ya!
    Kerajinan
  • 10 Mesin Jahit yang Bagus untuk Pemula - Ditinjau oleh Sewing Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mesin Jahit yang Bagus untuk Pemula - Ditinjau oleh Sewing Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Memperbaiki pakaian sendiri akan lebih praktis dengan menggunakan mesin jahit. Anda juga bisa mulai belajar menggunakan mesin jahit untuk membuat tas dan aksesori. Karena itu, produsen-produsen, seperti merek Brother, Butterfly, Janome, dan lainnya berlomba-lomba memproduksi berbagai mesin jahit yang cocok untuk pemula.Setiap mesin jahit dari setiap produsen memiliki fungsi dan harga yang berbeda-beda. Kami akan menjelaskan cara memilih mesin jahit yang bagus untuk pemula. Setelah itu, kami akan mengulas sepuluh produk terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh sewing enthusiast kami, Novita Estiti. Simak sampai akhir, ya!
    Kerajinan
  • 10 Mesin Jahit Portable yang Bagus - Ditinjau oleh Sewing Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mesin Jahit Portable yang Bagus - Ditinjau oleh Sewing Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Mesin jahit portable banyak dicari karena ukurannya tidak terlalu besar, bobotnya relatif ringan, dan kepraktisan fitur-fiturnya. Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan mesin jahit biasa, kemampuannya dalam membantu Anda menjahit tidak perlu diragukan. Ada beragam pilihan, dari mesin jahit multifungsi, heavy duty, hingga mesin jahit portable mini. Jika sedang mencari-cari mesin jahit portable yang bagus, Anda bisa memeriksa produk merek Singer, Butterfly, Brother, Juki, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh sewing enthusiast kami, Novita Estiti. Apa saja keunggulan dan fitur setiap mesin jahit portable tersebut? Simak artikel ini sampai akhir!
    Kerajinan
  • 10 Rekomendasi Polymer Clay yang Bagus  (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Polymer Clay yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Membuat kerajinan dari clay memang merupakan kegiatan yang asyik dilakukan untuk mengisi waktu luang. Salah satu jenis clay yang sedang menjadi primadona di kalangan crafter adalah polymer clay. Polymer clay termasuk bahan lunak yang terbuat dari polivinil klorida (PVC). Tak heran jika bahan ini sangat mudah dibentuk.Saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan beragam merek polymer clay yang bagus di pasaran. Sculpey, FIMO, dan Cernit merupakan beberapa contohnya. Supaya Anda bisa mendapatkan produk terbaik, kali ini kami akan menjelaskan tips-tips memilih polymer clay. Mari simak dengan saksama!
    Kerajinan
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ukuran mesin jahit mini lebih compact dibandingkan mesin jahit biasa. Mesin jahit mini bisa digunakan untuk kebutuhan menjahit dasar seperti memperbaiki kain sobek dan lainnya. Terlebih lagi, pengoperasian mesin jahit mini jauh lebih mudah, terutama untuk para pemula.Di artikel ini kami akan membahas rekomendasi mesin jahit mini yang bagus dari berbagai harga dan merk, seperti SINGER, Brother, dan Butterfly. Anda bisa memilih mesin jahit mini tangan atau portable yang multifungsi dan bisa dibawa ke mana saja. Bacalah hingga selesai karena kami juga akan membagikan cara menggunakan mesin jahit mini.
    Kerajinan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori