• 10 Rekomendasi Conditioner Pantene Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Conditioner Pantene Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Conditioner Pantene Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Conditioner Pantene Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Conditioner Pantene Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Conditioner Pantene Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Tahukah Anda bahwa sampo saja tidak cukup untuk merawat rambut? Demi mendapatkan rambut yang sehat dan halus maksimal, Anda juga perlu menggunakan conditioner setelah keramas. Anda bisa menggunakan conditioner dari Pantene untuk merawat rambut agar tetap sehat, halus, dan indah.


Pantene merupakan merek yang memproduksi beragam conditioner dengan harga bersahabat yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya pilihan conditioner-nya yang bagus mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih serta rekomendasi produk terbaiknya. Yuk, simak artikel ini dan temukan produk favorit Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 12 Juli 2022
Daftar isi

Apa manfaat memakai conditioner Pantene?

Apa manfaat memakai conditioner Pantene?

Kondisioner adalah pelembap yang dibuat untuk mengembalikan kelembapan rambut yang hilang setelah keramas. Namun, penggunaan kondisioner sering kali dianggap sepele. Padahal kondisioner dapat membantu menutup kutikula rambut yang terbuka akibat keramas dan mengunci semua nutrisi di rambut. Selain itu, kondisioner juga bisa melindungi rambut dari kerusakan dan membuatnya lebih mudah diatur.


Kondisioner Pantene dibuat dengan formula Pro-Vitamin sehingga mampu memenuhi kebutuhan rambut dengan baik. Formula tersebut bermanfaat untuk memperkuat rambut dari akarnya, menghaluskan, serta membuat rambut tampak berkilau. Stres pada rambut akibat proses styling juga akan berkurang.


Cara menggunakan kondisioner dari Pantene terbilang sangat mudah. Ikutilah beberapa tips berikut ini untuk mendapatkan hasil optimal.


  1. Pilih varian conditioner Pantene yang sesuai dengan masalah rambut.
  2. Awali dengan menggunakan sampo secara menyeluruh untuk membersihkan rambut dan kulit kepala.
  3. Pijat kulit kepala dengan lembut, lalu bilas sampo hingga bersih.
  4. Setelah keramas, aplikasikan kondisioner Pantene dari ujung sampai pangkal rambut. Namun, usahakan untuk menghindari area kulit kepala.
  5. Tunggu beberapa menit, lalu bilas kondisioner sampai benar-benar bersih.

Cara memilih conditioner Pantene

Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan empat poin penting yang perlu diperhatikan saat memilih kondisioner Pantene. Tanpa perlu berlama-lama, mari simak pembahasan berikut ini!

Pertimbangkan seri yang sesuai dengan masalah rambut

Memilih kondisioner sesuai dengan masalah yang dialami akan memberikan efek optimal bagi kesehatan rambut. Nah, conditioner Pantene hadir dalam bermacam pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan masalah rambut. Cari kondisioner untuk rambut rontok, rambut kering, atau rambut rusak? Ada semua!

Anti Lepek, untuk rambut lepek

Produksi minyak berlebih di kulit kepala merupakan penyebab utama rambut menjadi lepek. Selain itu, terlalu sering menyisir dan menggunakan kondisioner yang tidak tepat juga merupakan beberapa faktor penyebabnya.


Kondisioner Pantene Anti Lepek hadir sebagai solusi. Seri ini mengandung avocado oil, rice oil essence dari Jepang, dan formula Pro-Vitamin yang ringan. Dengan penggunaan yang rutin, rambut pun kembali bervolume!

Daily Moisture Renewal, untuk rambut kering

Rambut yang kurang nutrisi dan kelembapan cenderung kering dan mudah patah. Keramas yang terlalu sering juga bisa mengurangi kelembapan dan minyak alami rambut sehingga rambut terasa kesat. Penggunaan kondisioner adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengembalikan kelembapan rambut. Untuk mengatasi rambut kering, percayakan kepada Daily Moisture Renewal.


Kondisioner Pantene ini akan menjaga kelembapan tiap helai rambut. Jadi, rambut pun terhindar dari kekeringan. Daily Moisture Renewal menggunakan rice oil essence dan formula Pro-Vitamin sebagai penyempurna komposisinya.

Total Damage Care, untuk rambut rusak

Kerusakan rambut terjadi akibat kutikula rambut terbuka dan retak. Salah satu ciri rambut rusak yang terlihat jelas adalah ujung rambut yang bercabang. Penggunaan pengering, catokan, bahan kimia, serta paparan sinar matahari merupakan beberapa faktor yang bisa menyebabkan rambut jadi rusak.


Total Damage Care dari Pantene hadir sebagai jalan keluarnya. Dengan kandungan Keratin Damage Blockers, rambut akan mendapatkan nutrisi dan perlindungan ekstra. Kerusakan pada rambut pun akan teratasi dengan mudah.

Hair Fall Control, untuk rambut rontok

Normalnya, Anda mengalami kerontokan rambut sebanyak 50–100 helai tiap hari. Rambut yang rontok di atas batas wajar pastinya membuat Anda khawatir. Kerontokan rambut yang berlebihan akan membuat rambut kian tipis, bahkan bisa menimbulkan kebotakan.


Jika rambut yang rontok melebihi 100 helai per hari, Anda perlu waspada dan mencari solusinya. Rangkaian Pantene Hair Fall Control siap membantu Anda menjaga struktur protein tiap helai rambut agar rambut bebas rontok. Formulanya dibuat tiga kali lebih kecil daripada partikel polusi sehingga mampu melindungi rambut secara optimal.

Silky Smooth Care, untuk rambut kusut dan susah diatur

Rambut yang kusut akan membuat penampilan jadi tampak berantakan. Untuk mengatasinya, coba gunakan kondisioner Pantene Silky Smooth Care. Perpaduan Pro-Vitamin dan rice oil essence yang berasal dari Jepang di dalamnya akan merawat rambut Anda secara intensif. Dengan menggunakan seri ini, rambut kusut dan sulit diatur tidak akan menghantui Anda lagi.

Hitam Glow, untuk rambut hitam yang kusam

Memiliki rambut hitam memerlukan lebih banyak perawatan karena warna rambut yang gelap lebih mudah menyerap sinar matahari. Alhasil, polusi terjebak di folikel rambut dan membuat rambut menjadi kering dan kusam.


Nah, untuk Anda yang memiliki rambut hitam dan kusam, coba ganti kondisioner Anda dengan seri ini. Kondisioner Pantene Hitam Glow diperkaya dengan Pro-Vitamin, Black Essence, dan Japanese rice oil. Kandungan tersebut dapat membantu mengembalikan kilau hitam alami rambut Anda.

Periksa juga seri andalan lainnya

Selain rangkaian produk yang sudah dijelaskan sebelumnya, Pantene juga punya seri lain yang sayang untuk dilewatkan. Ada tiga seri yang menjadi andalan, yaitu Supplement Conditioner, Gold Series, dan Micellar Series. Lantas, apa keunggulan ketiga seri tersebut? Kami sudah merangkum penjelasannya di bawah ini.

Supplement Conditioner: Rahasia rambut menawan seperti perawatan di salon

Keunggulan kondisioner Pantene seri ini adalah mampu mengatasi masalah rambut dalam waktu singkat dan membuatnya seperti habis perawatan di salon. Pantene Supplement Conditioner mampu memperbaiki dan melindungi rambut Anda jika digunakan secara rutin


Anda hanya perlu menunggu selama 3 menit untuk mendapatkan rambut yang lembut, kuat, berkilau, dan terlindungi! Ada tiga varian kondisioner yang termasuk dalam seri ini.


Gold Series: Ciptakan rambut yang kuat, indah, dan berkilau

Ingin punya rambut yang kuat, indah, dan hitam berkilau? Kondisioner Pantene Gold Series hadir untuk membantu Anda. Kondisioner seri ini terdiri dari tiga varian dengan manfaat yang berbeda.


Micellar Series: Menutrisi secara mendalam untuk rambut yang lebih sehat

Apabila Anda menginginkan kondisioner yang menutrisi secara mendalam, Micellar Series bisa menjadi pilihan. Seri ini berbeda dengan kondisioner biasa yang cenderung berat ketika diaplikasikan. Micellar Series termasuk light conditioner yang dibuat tanpa silikon sehingga terasa lebih ringan. Anda bisa memilih dari dua varian sesuai kondisi rambut.


Sesuaikan jenis dan ukuran kemasan dengan tujuan penggunaan

Sesuaikan jenis dan ukuran kemasan dengan tujuan penggunaan

Pantene menyediakan tiga jenis kemasan kondisioner, yaitu kemasan botol, tube, dan sachet. Kondisioner Pantene kemasan botol dan tube memiliki berbagai ukuran, mulai dari 40 ml hingga 530 ml. Sementara itu, kemasan sachet tersedia dalam ukuran 5 ml, 9 ml, dan 20 ml.


Ketersediaan pilihan ukuran kemasan tergantung pada varian produknya. Anda bisa menyesuaikan ukuran dan jenis kemasan sesuai tujuan penggunaan. Kemasan sachet bisa Anda bawa saat traveling karena ukurannya yang slim dan praktis.


Untuk penggunaan harian, sebaiknya gunakan kemasan botol atau tube untuk meminimalkan sampah plastik. Kondisioner dengan botol berukuran 40–130 ml pas untuk penggunaan harian seorang diri. Namun, jika Anda tinggal bersama anggota keluarga, Anda bisa memilih kemasan yang lebih besar.

Untuk Anda yang tak punya banyak waktu, pilih conditioner tanpa bilas

Sebagian orang menganggap penggunaan kondisioner terasa merepotkan. Hal ini karena Anda harus meluangkan waktu untuk membilas dua kali, yaitu setelah keramas dan setelah memakai kondisioner. Sekarang, tidak ada alasan lagi untuk melewatkan kondisioner dalam ritual perawatan rambut!


Pantene menyediakan Perfect ON Kondisioner Tanpa Bilas bagi Anda yang tak punya banyak waktu untuk membilas dua kali. Kondisioner ini berbahan dasar air dan tidak akan membuat rambut lepek meski tidak dibilas. Anda bisa punya rambut indah dan mudah diatur di mana pun dan kapan pun!

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

P&GPantene Conditioner 3 Minutes Miracle Quantum Total Damage Care

Mulai dari Rp 31.500,00

10 Rekomendasi conditioner Pantene terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk conditioner Pantene terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

P&GPantene Conditioner Total Damage Care Sachet

Mulai dari Rp 5.750,00

SeriTotal Damage Care
KemasanSachet
Isi12 sachet x 5 ml
MasalahRambut rusak
9

P&GPantene Micellar Rosewater Cleanse and Hydrate Conditioner

Mulai dari Rp 89.900,00

SeriMicellar Series
KemasanBotol pump
Isi300 ml, 530 ml
MasalahRambut kering dan kusam
8

P&GPantene Black & Glossy Gold Series Conditioner

Mulai dari Rp 50.700,00

SeriGold Series
KemasanTube
Isi190 ml, 320 ml
MasalahRambut kusam
7
SeriAnti Lepek
KemasanBotol
Isi290 ml
MasalahRambut lepek
6

P&GPantene Collagen Repair Supplement Conditioner

Mulai dari Rp 27.500,00

SeriSupplement Conditioner
KemasanTube
Isi150 ml, 300 ml
MasalahRambut kering, rusak, dan rapuh
5

P&GPantene Smooth & Sleek Gold Series Conditioner

Mulai dari Rp 51.900,00

SeriGold Series
KemasanTube
Isi190 ml, 320 ml
MasalahRambut kasar, kusut, dan susah diatur
4

P&GPantene Kondisioner Perawatan Halus & Lembut

Mulai dari Rp 43.600,00

SeriSilky Smooth Care
KemasanBotol
Isi290 ml
MasalahRambut kusut dan susah diatur
3

P&GPantene Biotin Strength Supplement Conditioner

Mulai dari Rp 27.500,00

SeriSupplement Conditioner
KemasanTube
Isi150 ml, 300 ml
MasalahRambut rusak dan rontok karena patah
2

P&GPantene Kondisioner Perawatan Rambut Rontok

Mulai dari Rp 43.600,00

SeriHair Fall Control
KemasanBotol
Isi290 ml
MasalahRambut rontok
1
Seri-
KemasanTube
Isi40 ml
MasalahRambut kusut

Tabel perbandingan produk conditioner Pantene terbaik

Gambar produk
1
P&G Pantene Perfect ON 1

P&G

2
P&G Pantene Kondisioner Perawatan Rambut Rontok 1

P&G

3
P&G Pantene Biotin Strength Supplement Conditioner 1

P&G

4
P&G Pantene Kondisioner Perawatan Halus & Lembut 1

P&G

5
P&G Pantene Smooth & Sleek Gold Series Conditioner 1

P&G

6
P&G Pantene Collagen Repair Supplement Conditioner 1

P&G

7
P&G Pantene Kondisioner Anti Lepek 1

P&G

8
P&G Pantene Black & Glossy Gold Series Conditioner 1

P&G

9
P&G Pantene Micellar Rosewater Cleanse and Hydrate Conditioner 1

P&G

10
P&G Pantene Conditioner Total Damage Care Sachet 1

P&G

Nama produk

Pantene Perfect ON

Pantene Kondisioner Perawatan Rambut Rontok

Pantene Biotin Strength Supplement Conditioner

Pantene Kondisioner Perawatan Halus & Lembut

Pantene Smooth & Sleek Gold Series Conditioner

Pantene Collagen Repair Supplement Conditioner

Pantene Kondisioner Anti Lepek

Pantene Black & Glossy Gold Series Conditioner

Pantene Micellar Rosewater Cleanse and Hydrate Conditioner

Pantene Conditioner Total Damage Care Sachet

Keunggulan

Si mungil yang kaya vitamin, tak ada lagi tragedi rambut kusut

Bisa mengurangi rambut rontok hingga 98%, lho!

Rambut jadi sehat dalam sekejap

Ingin rambut selembut sutra? Bisa!

Rahasia untuk mendapatkan rambut yang halus dan mudah diatur

Perbaiki rambut dari akarnya seperti perawatan di salon

Dijamin bebas lepek sepanjang hari!

Rambut kembali sehat dan tampak hitam berkilau

Kelembapan rambut terjaga, masalah kusam pun hilang

Atasi rambut rusak dengan harga terjangkau

Harga mulai dariRp 15.500,00Rp 43.600,00Rp 27.500,00Rp 43.600,00Rp 51.900,00Rp 27.500,00Rp 43.600,00Rp 50.700,00Rp 89.900,00Rp 5.750,00
Seri-Hair Fall Control Supplement ConditionerSilky Smooth CareGold SeriesSupplement ConditionerAnti LepekGold SeriesMicellar SeriesTotal Damage Care
KemasanTubeBotolTubeBotolTubeTubeBotolTubeBotol pumpSachet
Isi40 ml290 ml150 ml, 300 ml290 ml190 ml, 320 ml150 ml, 300 ml290 ml190 ml, 320 ml300 ml, 530 ml12 sachet x 5 ml
MasalahRambut kusutRambut rontokRambut rusak dan rontok karena patahRambut kusut dan susah diaturRambut kasar, kusut, dan susah diaturRambut kering, rusak, dan rapuhRambut lepekRambut kusamRambut kering dan kusamRambut rusak
Tautan produk

Kapan menggunakan conditioner?

Kapan menggunakan conditioner?

Prinsip dari penggunaan kondisioner adalah selalu digunakan setelah Anda keramas. Sampo yang Anda gunakan untuk keramas akan membersihkan semua kotoran yang melekat. Selain itu, sampo juga akan membuka kutikula rambut. Nah, kondisioner akan menutup kutikula rambut yang terbuka dan mengunci nutrisi di dalam rambut.

Baca juga rekomendasi produk conditioner lainnya di sini

Tidak hanya merek Pantene, Anda juga bisa menemukan kondisioner dari merek lainnya. Saat ini ada banyak kondisioner yang ditujukan untuk masalah rambut tertentu, seperti rambut kering, rontok, bahkan untuk pria. Kami telah membahas produk-produk terbaiknya di artikel di bawah ini. Penasan? Yuk, klik tautannya!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan Pantene conditioner yang sesuai dengan kebutuhan? Rambut yang sehat, tebal, dan berkilau adalah impian semua orang. Menggunakan kondisioner yang tepat secara rutin akan membantu Anda mewujudkan impian tersebut. 


Kami harap artikel ini dapat membantu untuk menemukan produk yang bisa mengatasi masalah rambut Anda. Yuk, rajin pakai kondisioner Pantene dan dapatkan rambut yang sehat berkilau!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Rambut yang Bagus Tanpa Bleaching (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cat Rambut yang Bagus Tanpa Bleaching (Terbaru Tahun 2022)
    Anda ingin tampil outstanding dengan warna rambut baru, tetapi takut rambut rusak? Cat rambut tanpa bleaching solusinya! Anda bisa mencari produk cat rambut yang bagus tanpa bleaching di marketplace. Jika sudah membaca review, tetapi masih bingung dalam menentukan produknya, Anda bisa menyimak artikel ini sampai selesai. Kami akan memaparkan cara memilih pewarna rambut yang bagus tanpa bleaching sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Anda bisa menemukan berbagai merek cat rambut populer, seperti Garnier, Nyu, Miranda, hingga Revlon. Selamat membaca!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2022)
    Rambut rontok berlebih merupakan masalah yang bisa terjadi baik pada pria maupun wanita. Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih sampo terbaik yang bagus untuk mengatasi rambut rontok.Mulai dari sampo yang menguatkan rambut dari akar, sampai sampo yang mengatasi kerontokan disertai ketombe akan kami bahas. Simak juga sepuluh rekomendasi sampo antirontok terbaik mulai dari merk L'oreal Paris, Kérastase, hingga Pantene. Mari pelajari penyebab rambut rontok berlebih dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masalah kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal, dan beragam masalah rambut lainnya memerlukan lebih dari sekadar shampo. Menambahkan hair tonic yang bagus akan mengoptimalkan perawatan yang Anda butuhkan. Pemakaian hair tonic yang tepat menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan berkilau. Namun, dengan banyaknya merek hair tonic saat ini, manakah produk yang tepat untuk mengatasi masalah rambut Anda? Kali ini, kami akan berbagi tips memilih hair tonic terbaik untuk Anda. Beragam review hair tonic dari merek ternama, seperti ERHA, Natur, dan Dove ada di sini. Penasaran dengan ulasan lengkapnya? Simak artikel ini!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Serum Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Serum Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rambut yang sehat dan berkilau merupakan dambaan semua orang. Untuk mendapatkannya, Anda harus merawat rambut dengan baik. Salah satu produk perawatan rambut yang dapat Anda gunakan adalah serum rambut. Serum rambut memiliki beragam manfaat, misalnya untuk merawat rambut kering dan mengembang, mencegah kerontokan, serta merangsang pertumbuhan rambut.Jika Anda masih tergolong baru dalam menggunakan serum rambut, kami akan berbagi tips memilihnya. Lalu, kami juga akan memberikan rekomendasi merek serum rambut yang bagus, seperti L'Oréal Paris, Makarizo, Kérastase, dan TRESemmé. Penasaran? Yuk, simak review lengkapnya berikut ini!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cat Rambut Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sekarang ini, mewarnai rambut bukan lagi hal yang asing. Bahkan, Anda dapat mewarnai rambut di rumah. Salah satu brand cat rambut yang bagus dan praktis sekaligus dapat merawat rambut adalah Garnier. Cat rambut Garnier hadir dengan berbagai pilihan warna, mulai dari yang netral sampai yang fashionable.Kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih cat rambut Garnier. Kami juga akan merekomendasikan pilihan warna cat rambut terbaik dari Garnier. Berbagai warna, seperti golden brown, hitam, sampai raspberry red ada dalam rekomendasi kami. Sebelum mewarnai rambut Anda, simak dahulu artikel ini sampai habis, ya!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan shampo dengan formula penumbuh rambut merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah rambut tipis dan rontok. Saat ini, ada banyak shampo penumbuh rambut yang dijual di marketplace. Banyaknya produk shampo yang dijual terkadang membuat Anda bingung menentukan pilihan.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan informasi cara memilih shampo yang bagus untuk menumbuhkan rambut. Selain itu, kami telah menyiapkan rekomendasi shampo penumbuh rambut terbaik keluaran merek terkenal, seperti shampo Metal dan shampo Kelaya. Simak ulasan kami sampai akhir, ya!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut L'Oreal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Rambut L'Oreal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain kulit, rambut juga membutuhkan perawatan ekstra agar tetap sehat. Salah satunya adalah menggunakan hair mask yang bagus untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Salah satu merek perawatan rambut ternama adalah L'Oreal Paris. Hair mask dari L’Oreal Paris merupakan produk yang banyak diminati karena kualitasnya.Simak artikel ini untuk mendapatkan informasi seputar hair mask L’Oreal Paris sesuai kebutuhan rambut Anda. Berbagai produknya, seperti Total Repair, Fall Resist, dan Serie Expert ada dalam rekomendasi kami. Simak juga manfaat dan cara memilih hair mask L'Oreal terbaik di bawah ini. Selamat membaca!
    Perawatan rambut
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori