mybest
Tunik

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Setelan Tunik Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Setelan Tunik Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Setelan Tunik Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Setelan Tunik Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Setelan Tunik Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Setelan Tunik Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Setelan Tunik Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Makin hari, perkembangan fashion dari busana wanita makin modis dan menarik. Salah satunya adalah one set tunik yang akhir-akhir ini eksistensinya cukup melejit. Terdiri dari atasan dan bawahan, setelan tunik lebih praktis dipakai tanpa perlu ribet mix and match lagi.


Nah, di sini kami akan membocorkan tips memilih produknya yang bagus supaya Anda tidak salah pilih. Tidak ketinggalan, rekomendasi one set tunik terbaik dari beberapa merek kenamaan pun akan kami ulas. Ada produk dari NMR by Namira, Leesy Collection, dan MFMW. Yuk, simak artikel ini dan selamat berburu tunik!

Diperbaharui 14/07/2023
Ella Fitria
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Ella Fitria

Nur Laela Fitriyani, akrab dipanggil Ella Fitria, adalah penulis full-time mybest Indonesia. Writer yang bergabung pada pertengahan 2021 ini banyak menulis produk-produk di bidang skincare dan ibu & anak. Lulusan perguruan tinggi agama Islam ini mengawali kariernya menjadi seorang guru sekaligus blogger. Berkat hobi menulisnya, ibu satu anak ini juga banyak menjuarai beberapa blog competition yang diadakan oleh berbagai brand.

Profil Ella Fitria
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu one set tunik?

Apa itu one set tunik?
Sumber: nmrbynamira.com
One set tunik adalah atasan dan bawahan yang memiliki warna dan motif senada. Atasannya berupa tunik, yakni pakaian longgar dengan panjang hingga paha atau betis. Sementara itu, bawahannya terdapat dua model, yakni berupa celana atau rok.


Saat ini ada beberapa macam tunik, misalnya one set tunik rok, setelan tunik celana panjang, dan setelan tunik bermotif. Tidak hanya itu, setelan tunik polos juga banyak tersedia di pasaran untuk menemani outfit harian Anda. Setelan tunik banyak disukai karena simpel dan praktis sehingga Anda tidak perlu melakukan padu padan. Terlebih, setelan ini juga cocok dipakai untuk menghadiri berbagai acara, mulai dari acara kantor, kondangan, hingga Lebaran.


Bagi Anda yang ingin membeli atasan tunik tersendiri, kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya. Silakan klik link di bawah ini, ya!

Cara memilih setelan tunik

Ada enam poin penting yang dapat Anda jadikan acuan saat akan memilih one set tunik. Anda bisa memilih berdasarkan model, bahan, detail, dan motif yang ditawarkan. Pastikan Anda membaca dengan saksama paparan berikut supaya lebih mudah mendapatkan setelan tunik yang tepat.

1

Pilih setelan tunik dan celana panjang yang cocok dipakai untuk segala acara

Pilih setelan tunik dan celana panjang yang cocok dipakai untuk segala acara
Sumber: shopmfmw.com

Setelan tunik dan celana panjang merupakan salah satu model one set tunik yang paling banyak diminati. Umumnya, celana panjang yang ditawarkan berupa celana kulot sehingga menghasilkan tampilan yang sopan. Karena itu, setelan tunik dan celana kulot ini cocok dipakai untuk menghadiri segala acara.


Setelan tunik dan celana panjang memiliki beberapa tipe, yakni tunik panjang dan tunik pendek. Untuk Anda yang ingin tampil modis, pilih saja tipe one set tunik pendek. Sementara untuk Anda yang menyukai tampilan syar'i, sebaiknya memilih model setelan tunik panjang.

2

Pertimbangkan setelan tunik dan rok jika ingin one set hijab yang feminin

One set tunik rok merupakan tunik dengan bawahan rok. Bagi para wanita berhijab yang ingin tampil anggun, pertimbangkan setelan tunik ini. Biasanya, rok setelan tunik memiliki model A-line sehingga membuat Anda tetap leluasa bergerak sekaligus memberikan tampilan feminin.


One set tunik rok cocok dipakai untuk menghadiri acara keagamaan atau acara formal lainnya. Bagi sebagian orang, memakai rok terasa lebih nyaman daripada celana karena tidak perlu mempertimbangkan ukuran tubuh secara mendetail.

3

Pastikan bahannya nyaman, seperti katun, rayon, dan crinkle

Pastikan bahannya nyaman, seperti katun, rayon, dan crinkle

Ada beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat setelan tunik. Namun, bahan yang paling banyak dijumpai di pasaran adalah katun, rayon, dan crinkle. Di bawah ini kami akan menerangkan secara singkat karakteristik dari ketiga bahan tersebut.


  • Katun memiliki karakteristik yang lembut di kulit dan breathable. Saat cuaca sedang panas, Anda akan tetap merasa sejuk ketika mengenakannya. Selain itu, bahan katun juga terbilang ringan dan tidak mudah sobek sehingga membuat Anda lebih nyaman saat bergerak. One set tunik katun alami juga cocok dipakai oleh Anda yang memiliki kulit sensitif karena tidak akan menimbulkan iritasi.
  • Rayon memiliki tekstur lembut dan licin dengan permukaan yang mengilap seperti kain sutra. Tampilan one set tunik rayon akan terlihat lebih mewah. Bahkan, look Anda akan tetap terlihat presentable meskipun Anda memiliki banyak aktivitas seharian. 
  • Crinkle mempunyai tekstur yang cukup unik karena permukaannya seperti kulit jeruk. Meskipun permukaannya bertekstur, one set tunik crinkle terasa sangat lembut saat disentuh. Bahan crinkle juga bisa melar dan dapat kembali ke bentuk semula. Karena bahan ini tidak mudah kusut, Anda tidak perlu repot-repot menyetrikanya lagi.
4

Kenakan one set tunik polos untuk gaya harian yang simpel minimalis

Untuk Anda yang ingin bergaya simpel untuk kebutuhan harian, pilih saja one set tunik polos dengan desain minimalis. Setelan tunik polos banyak diminati karena mampu memberikan tampilan yang manis tanpa perlu repot melakukan mix and match. Anda bisa mengoleksi warna-warna earth tone untuk tampilan yang kalem dan manis. Sementara itu, bila Anda ingin tampil elegan, warna-warna seperti gold atau maroon bisa dijadikan pilihan.

5

Cari setelan tunik bermotif yang modis, seperti motif bunga, garis, dan sebagainya

Anda juga perlu memilih motif yang tepat agar look tampak lebih maksimal. Anda bisa memilih setelan tunik celana panjang motif bunga atau one set tunik crinkle dengan celana kotak-kotak. Anda juga bisa mempertimbangkan motif garis, abstrak, dan lainnya.


Motif garis vertikal sangat cocok dipilih untuk Anda yang memiliki tubuh berisi. Motif tersebut akan memberikan kesan tubuh tampak lebih langsing dan tinggi. Tunik bermotif kecil juga bisa menampilkan ilusi tubuh lebih ramping. Namun, pastikan untuk tidak memilih motif yang terlalu ramai agar tubuh Anda tidak tampak makin besar, ya!


Sementara itu, produk dengan motif bunga berukuran besar dapat membuat pemilik tubuh yang kurus jadi terlihat lebih ideal. Jika Anda mencari motif yang cocok dipakai untuk semua bentuk tubuh, pilih saja produk bermotif tie-dye.

6

Perhatikan detailnya, seperti tali pinggang, ruffle, dan lainnya

Perhatikan detailnya, seperti tali pinggang, ruffle, dan lainnya
Sumber: shopmfmw.com

Saat ini, setelan tunik hadir dalam berbagai macam detail, seperti tali pinggang, ruffle, dan lainnya. Tidak hanya membuat tunik menjadi lebih menarik, detail-detail tersebut ternyata memiliki fungsinya sendiri. Bahkan, beberapa detail dapat membuat ilusi tubuh Anda tampak lebih proporsional.


  • Tali atau kerutan di bagian pinggang mampu menyembunyikan perut yang buncit. Kemudian, detail tali yang dapat diatur kekencangannya juga dapat menonjolkan siluet pinggang pada pemilik tubuh kotak.
  • Layer atau ruffle akan memberikan efek tubuh terlihat lebih berisi sehingga cocok dipakai untuk pemilik tubuh kurus. Adanya detail ruffle atau layer juga membuat look Anda tampak makin manis.
  • Kancing di bagian depan akan mempermudah para busui. Selain itu, detail kancing juga dapat menyamarkan pinggul dan paha yang besar. Jika dikenakan tanpa dikancingkan, tunik full kancing bisa menjadi outer yang membuat look Anda makin bergaya.
  • Detail kerah V-neck cocok dipakai oleh Anda yang memiliki bentuk tubuh jam pasir atau apel. Detail tersebut dapat memberikan siluet tubuh yang lebih jenjang.
  • Tunik dengan detail saku akan mempermudah Anda ketika membawa dompet dan barang kecil lainnya. Namun, pemilik tubuh berisi sebaiknya menghindari aksen saku di bagian tengah.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi setelan tunik terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk setelan tunik terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Ukuran
Warna
Bahan
Lengan
Motif
1

Melika

One Set Kulot Hyejin

Melika One Set Kulot Hyejin 1

Mulai dari Rp250.000,00

Menengah

Tampil chic dengan tunik motif floral yang cantik

All size

Greentea, Cokelat, Navy, Pink Lilac

Rayon

Lengan panjang

Bunga

2

NMR By Namira

Setelan Tunik Celana Rayon Crinkle Vol 1255

NMR By Namira Setelan Tunik Celana Rayon Crinkle Vol 1255 1

Mulai dari Rp250.000,00

Menengah

Bahannya yang flowy membuat tampilan makin anggun

M, L, XL

Grey, green, pink, yellow, blue, dan sebagainya

Rayon crinkle

Lengan panjang

Polos

3

Set Tunik Korea Younha

 Set Tunik Korea Younha 1

Mulai dari Rp120.000,00

Agak Murah

Setelan tunik polos untuk kebutuhan harian

All size

Navy, Lilac, Mint Grey, Maroon

Rayon

Lengan panjang

Polos

4

Cla Hijab

Emely Set

Cla Hijab Emely Set 1

Mulai dari Rp199.999,00

Agak Murah

One set tunik kombinasi rok plisket yang antikusut

All size

Emerald, Dusty, Army, Milk Choco

Ceruty

Lengan panjang

Bunga

5

Leesy Collection

Set Tunik Wanita Motif Melania

Leesy Collection Set Tunik Wanita Motif Melania 1

Mulai dari Rp104.900,00

Lebih Murah

Motifnya mampu samarkan tubuh berisi

All size

Mint Grey, Lavender, Navy

Rayon

Lengan panjang

Bunga

6

Forever Sweet Concept

One Set Tunik Crinkle

Forever Sweet Concept One Set Tunik Crinkle 1

Mulai dari Rp371.000,00

Menengah

Tampilannya fresh, pas untuk remaja dan Anda yang ingin terlihat muda

All size

Tosca, Almond Choc, Black, Pink

Crinkle

Lengan panjang

Motif

7

Missty dan Freeteen

Tunik Satu Setel Motif GarisRS002

Missty dan Freeteen Tunik Satu Setel Motif Garis 1

Mulai dari Rp619.900,00

Agak Mahal

One set tunik katun dengan motif garis, cocok untuk si mungil

S, M, L, XL, XXL

Kombinasi

Katun dan rayon

Lengan panjang

Garis

8

MFMW

Zuriah Set Mauve

MFMW Zuriah Set Mauve 1

Mulai dari Rp750.000,00

Lebih Mahal

Tampil elegan saat Lebaran dengan tunik berlapis brokat

S, M, L, XL

Mauve

Satin

Lengan panjang

Polos kombinasi brokat berpayet

9

Chloe & Paris

One Set Tunik BermotifGNE2

Chloe & Paris One Set Tunik Bermotif 1

Mulai dari Rp280.000,00

Menengah

Tawarkan motif abstrak yang kekinian

All size

Maroon, Army, White

Rayon

Lengan panjang

Abstrak

10

Aqueenah Exclusive

Tunik Dress

Aqueenah Exclusive Tunik Dress 1

Mulai dari Rp450.000,00

Agak Mahal

Sempurna untuk muslimat yang ingin tampil syar'i

All size

Jetblack, Navy, Burgundy, Dark Olive, Tosca, Nude

Yoris

Lengan panjang

Polos

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MelikaOne Set Kulot Hyejin

One Set Kulot Hyejin 1
Sumber: shopee.co.id
One Set Kulot Hyejin 2
Sumber: shopee.co.id
One Set Kulot Hyejin 3
Sumber: shopee.co.id
One Set Kulot Hyejin 4
Sumber: shopee.co.id
One Set Kulot Hyejin 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp250.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp250.000,00
Menengah

Tampil chic dengan tunik motif floral yang cantik

Kelebihan:

  • Bagian dadanya diberi detail ritsleting yang mempermudah para ibu menyusui
  • Memiliki motif floral yang cantik

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan ukuran

Produk dari Melika ini bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang mencari tunik bercorak floral. Meski coraknya memenuhi keseluruhan tunik, produk ini tidak menimbulkan kesan berlebihan karena setelan bawahannya berwarna polos.


Selain itu, aksen tali pita di bagian pinggang akan menambah kesan stylishKenakan setelan tunik ini bersama hijab polos berwarna senada agar titik pandang tetap ada di wajah Anda. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin tampil chic saat acara santai keluarga.

UkuranAll size
WarnaGreentea, Cokelat, Navy, Pink Lilac
BahanRayon
LenganLengan panjang
MotifBunga
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

NMR By NamiraSetelan Tunik Celana Rayon Crinkle Vol 1255

Harga referensi
Mulai dari Rp250.000,00
Menengah

Bahannya yang flowy membuat tampilan makin anggun

Kelebihan:

  • Bahannya jatuh dan mengikuti gerak tubuh
  • Terdapat banyak pilihan warna
  • Bisa digunakan oleh ibu menyusui karena bagian depannya full kancing 

Kekurangan:

  • Bagi Anda yang bertubuh mungil, mungkin ukuran one set ini sedikit kebesaran

Produk yang diluncurkan NMR by Namira ini mempunyai tampilan simpel dengan model long tunik yang flowy. Bahan yang digunakan mengikuti gerak tubuh Anda sehingga membuat Anda tampak anggun. Memiliki minimalist look, produk ini cocok untuk Anda pakai ke berbagai acara, baik acara formal maupun nonformal. Selain itu, one set tunik ini juga menghadirkan banyak pilihan warna yang cantik. Dengan begitu, Anda bebas memilihnya sesuai dengan warna kesukaan.

UkuranM, L, XL
WarnaGrey, green, pink, yellow, blue, dan sebagainya
BahanRayon crinkle
LenganLengan panjang
MotifPolos
View all
No.3

Set Tunik Korea Younha

Set Tunik Korea Younha 1
Sumber: shopee.co.id
Set Tunik Korea Younha 2
Sumber: shopee.co.id
Set Tunik Korea Younha 3
Sumber: shopee.co.id
Set Tunik Korea Younha 4
Sumber: shopee.co.id
Set Tunik Korea Younha 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp120.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp120.000,00
Agak Murah

Setelan tunik polos untuk kebutuhan harian

Kelebihan:

  • Celananya didesain dengan model ankle pants yang membuat tubuh tampak lebih jenjang
  • Bisa digunakan oleh ibu menyusui karena bagian depannya full kancing

Kekurangan:

  • Tersedia dalam satu ukuran saja

Sering merasa bingung saat mix and match baju? Tenang saja, produk ini bisa menjadi solusi. Anda tidak perlu repot mencari setelan yang pas karena produk ini memiliki atasan dan bawahan berwarna senada.


Meskipun one set tunik ini polos, tampilan Anda tetap tidak monoton berkat detail Korean neck dan rimpel yang ada. Atasan setelan ini dibuat melebar sehingga mampu menyamarkan perut yang buncit. Bawahannya juga didesain dengan model ankle pants yang akan membuat tubuh terlihat lebih proporsional.

UkuranAll size
WarnaNavy, Lilac, Mint Grey, Maroon
BahanRayon
LenganLengan panjang
MotifPolos
View all
No.4

Cla HijabEmely Set

Emely Set 1
Sumber: shopee.co.id
Emely Set 2
Sumber: shopee.co.id
Emely Set 3
Sumber: shopee.co.id
Emely Set 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp199.999,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp199.999,00
Agak Murah

One set tunik kombinasi rok plisket yang antikusut

Kelebihan:

  • Bahannya tidak mudah kusut
  • Bisa digunakan oleh ibu menyusui karena ada kancing di bagian depan

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam satu ukuran

Apabila Anda ingin memiliki one set tunik yang tidak mudah kusut, pilih Emely Set. Atasan one set tunik rok plisket ini dibalut dengan motif floral yang tidak terlalu mencolok. Long tunik dengan aksen pita di bagian pinggang ini akan membuat tampilan Anda tampak lebih ramping. Kemudian, bagian pergelangan tangannya diberi sentuhan kerut yang membuat tampilannya menjadi makin manis!

UkuranAll size
WarnaEmerald, Dusty, Army, Milk Choco
BahanCeruty
LenganLengan panjang
MotifBunga
View all
No.5

Leesy CollectionSet Tunik Wanita Motif Melania

Harga referensi
Mulai dari Rp104.900,00
Lebih Murah

Motifnya mampu samarkan tubuh berisi

Kelebihan:

  • Memiliki motif bunga kombinasi batik kawung yang bisa menyamarkan tubuh berisi
  • Bisa digunakan oleh ibu menyusui karena bagian depannya full kancing 

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam satu ukuran

Anda sedang mencari one set tunik yang dapat menyamarkan tubuh berisi? Jangan lewatkan produk ini! Set Tunik Wanita Motif Melania memiliki motif bunga-bunga berukuran kecil yang dikombinasikan dengan batik kawung. Setelan tunik ini memiliki saku di bagian depan yang bisa difungsikan untuk menyimpan handphone. Pilihan warnanya pun kalem semua. Yuk segera miliki ketiga varian warnanya!

UkuranAll size
WarnaMint Grey, Lavender, Navy
BahanRayon
LenganLengan panjang
MotifBunga
View all
No.6

Forever Sweet ConceptOne Set Tunik Crinkle

One Set Tunik Crinkle 1
Sumber: shopee.co.id
One Set Tunik Crinkle 2
Sumber: shopee.co.id
One Set Tunik Crinkle 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp371.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp371.000,00
Menengah

Tampilannya fresh, pas untuk remaja dan Anda yang ingin terlihat muda

Kelebihan:

  • Model Korean neck style dengan detail renda yang cocok digunakan remaja
  • Motif celana kotak-kotaknya memberikan kesan casual

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, bahan celana one set tunik ini agak menerawang


Produk ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang mencari setelan tunik yang cocok untuk remaja. Memiliki model Korean neck style dengan detail renda, tampilan Anda akan tampak lebih muda. Selain itu, terdapat pula detail rimpel di bagian perut dan pinggang yang membuat tunik ini tampak manis. 


Anda tidak akan kesulitan saat berwudu karena ada karet elastis di bagian pergelangan tangan. Celana one set tunik ini juga dilengkapi dengan karet di bagian pinggang. Dengan begitu, Anda akan tetap merasa nyaman meski mengenakannya seharian.

UkuranAll size
WarnaTosca, Almond Choc, Black, Pink
BahanCrinkle
LenganLengan panjang
MotifMotif
View all
No.7

Missty dan FreeteenTunik Satu Setel Motif GarisRS002

Tunik Satu Setel Motif Garis 1
Sumber: shopee.co.id
Tunik Satu Setel Motif Garis 2
Sumber: shopee.co.id
Tunik Satu Setel Motif Garis 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp619.900,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp619.900,00
Agak Mahal

One set tunik katun dengan motif garis, cocok untuk si mungil

Kelebihan:

  • Menurut beberapa review, bahan setelan tunik garis ini cukup adem dan lembut
  • Tersedia dalam lima ukuran, mulai dari M hingga XXL
  • Bisa digunakan oleh ibu menyusui karena ada kancing di bagian depan

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, bahan celana setelan tunik ini cukup tipis

Pemilik tubuh mungil sering kali ragu untuk mengenakan setelan bermotif. Namun, kini Anda tidak perlu ragu lagi. Mantapkan pilihan Anda pada produk ini apabila ingin terlihat lebih jenjang. Tunik ini juga dilengkapi dengan belt yang bisa disesuaikan kekencangannya untuk menambah kesan manis.


Atasannya dibalut dengan motif garis vertikal yang akan menciptakan kesan tubuh lebih panjang dan langsing. Jadi, untuk Anda yang memiliki tubuh mungil atau pendek, tidak perlu insecure lagi saat memakai setelan tunik, ya!

UkuranS, M, L, XL, XXL
WarnaKombinasi
BahanKatun dan rayon
LenganLengan panjang
MotifGaris
View all
No.8

MFMWZuriah Set Mauve

Zuriah Set Mauve 1
Sumber: shopmfmw.com
Zuriah Set Mauve 2
Sumber: shopmfmw.com
Zuriah Set Mauve 3
Sumber: shopmfmw.com
Zuriah Set Mauve 4
Sumber: shopmfmw.com
Harga referensi
Mulai dari Rp750.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp750.000,00
Lebih Mahal

Tampil elegan saat Lebaran dengan tunik berlapis brokat

Kelebihan:
  • Tampak mewah berkat kombinasi bahan satin dan brokat berpayet
  • Celananya didesain dengan karet di pinggang yang nyaman digunakan

Kekurangan:

  • Karena ritsletingnya berada di belakang, setelan tunik ini tidak cocok digunakan oleh ibu menyusui
  • Hanya tersedia dalam satu pilihan warna

Anda bisa menjatuhkan pilihan pada produk dari MFMW ini jika ingin mendapatkan look yang elegan. Setelan tunik ini dibuat dari bahan satin dengan balutan layer brokat yang dipayet. Tidak hanya mempunyai tampilan yang mewah, one set tunik berbahan satin ini juga ringan, tidak transparan, dan tidak stretch. Tampilan mewahnya pas untuk suasana Lebaran maupun Iduladha. Selain itu, produk ini juga cocok Anda pakai untuk kondangan.

UkuranS, M, L, XL
WarnaMauve
BahanSatin
LenganLengan panjang
MotifPolos kombinasi brokat berpayet
View all
No.9

Chloe & ParisOne Set Tunik BermotifGNE2

One Set Tunik Bermotif 1
Sumber: shopee.co.id
One Set Tunik Bermotif 2
Sumber: shopee.co.id
One Set Tunik Bermotif 3
Sumber: shopee.co.id
One Set Tunik Bermotif 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp280.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp280.000,00
Menengah

Tawarkan motif abstrak yang kekinian

Kelebihan:

  • Bisa digunakan oleh ibu menyusui karena bagian depannya full kancing
  • Terdapat kancing di bagian pergelangan yang memudahkan wudu

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam satu ukuran

Akhir-akhir ini, busana bermotif abstrak sedang naik daun. Tidak ingin kalah, Chloe & Paris juga meluncurkan one set tunik bermotif. Produk ini menawarkan tiga pilihan motif abstrak, mulai dari warna cerah hingga gelap. Anda yang tidak mau ketinggalan tren wajib menjadikan one set tunik ini sebagai pilihan. Tambahan lagi, setelan tunik ini juga bisa digunakan oleh ibu menyusui karena bagian depannya full kancing.

UkuranAll size
WarnaMaroon, Army, White
BahanRayon
LenganLengan panjang
MotifAbstrak
View all
No.10

Aqueenah ExclusiveTunik Dress

Harga referensi
Mulai dari Rp450.000,00
Agak Mahal

Sempurna untuk muslimat yang ingin tampil syar'i

Kelebihan:

  • Memiliki karakter bahan yang halus, lembut, dan flowy

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam satu ukuran

Anda terbiasa berpakaian syar'i sehingga ingin setelan tunik yang syar'i pula? Kalau begitu, pilih produk dari Aqueenah Exclusive ini saja! One set tunik ini dibuat dengan model long tunik dan cutting yang asimetris. Anda juga bisa membeli setelan tunik syar'i beserta khimarnya, lho. Selain varian Jetblack, tunik dress syar'i ini dikombinasikan dengan warna feminin lainnya sehingga tidak terlihat membosankan.

UkuranAll size
WarnaJetblack, Navy, Burgundy, Dark Olive, Tosca, Nude
BahanYoris
LenganLengan panjang
MotifPolos
View all

Baca juga rekomendasi baju tunik lainnya di sini

Anda ingin menambah koleksi tunik dengan bahan dan model menarik lainnya? Jika iya, langsung cek tautan-tautan yang sudah kami kumpulkan di bawah ini, ya! Anda akan menemukan produk tunik batik, tunik brokat, dan tunik terbaik untuk orang gemuk.

Kesimpulan

Setelan tunik tidak hanya bisa Anda pakai untuk hang out saja. Namun, beberapa produk juga ada yang didesain khusus untuk pergi ke kondangan atau ke kantor. Karena itu, agar Anda makin betah dan nyaman memakainya, pastikan bahannya halus dan breathable.


Sebagai tambahan, jangan sampai Anda asal-asalan dalam memilih motif dan detail, ya. Pemilihan motif yang kurang tepat malah akan membuat penampilan Anda terlihat tidak menarik dan kurang maksimal. Good luck!

5 Rekomendasi Setelan Tunik terbaik

No. 1: MelikaOne Set Kulot Hyejin

No. 2: NMR By NamiraSetelan Tunik Celana Rayon Crinkle Vol 1255

No. 3: Set Tunik Korea Younha

No. 4: Cla HijabEmely Set

No. 5: Leesy CollectionSet Tunik Wanita Motif Melania

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Setelan Tunik Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.