1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Sepak bola & futsal
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kaos Kaki Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kaos Kaki Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Bagi pegiat olahraga futsal, kaos kaki futsal adalah item yang wajib dimiliki. Kaos kaki futsal yang bagus dan nyaman sangat berperan dalam meningkatkan permainan Anda di lapangan. Faktor apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kaos kaki futsal? Semuanya akan dikupas secara tuntas di artikel ini, mulai dari tips membeli hingga rekomendasi produknya. 


Kami akan memperkenalkan berbagai merk lokal yang tak kalah bagusnya dari produk luar, seperti Specs, AVO, MILLS, dan Ortuseight. Tenang, produk dari merk yang sudah mendunia seperti adidas dan Nike juga ada. Yuk, simak selengkapnya berikut ini. 

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kaos kaki futsal

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih kaus kaki futsal, misalnya bahannya dan ukurannya. Berikut ini kami berikan beberapa tips memilih kaus kaki futsal untuk Anda.

① Sesuaikan ketebalan dan panjang kaos kaki dengan kenyamanan Anda

Sesuaikan ketebalan dan panjang kaos kaki dengan kenyamanan Anda

Bicara soal ukuran kaus kaki, berarti fokus utamanya adalah soal ketebalan dan panjangnya. Kedua hal ini sangat memengaruhi kenyamanan serta keamanan saat Anda bertanding. 


Sesuaikan kaus kaki futsal dengan sepatu futsal yang Anda miliki. Jika sepatu futsal Anda ukurannya masih agak longgar, prioritaskan kaus kaki yang tebal. Beberapa brand mendesain produknya lebih tebal pada beberapa bagian yang sering dijadikan tumpuan, misalnya tumit.


Kaus kaki yang tebal lebih melindungi lutut Anda dari benturan sehingga risiko cedera lebih kecil. Namun, kenyamanannya tentu lebih terbatas. Sementara itu, jika Anda mengutamakan kelincahan dan bobot yang ringan, pilih kaus kaki yang tipis. 


Soal panjangnya, umumnya kaus kaki futsal bisa menutupi hingga di bawah lutut Anda, bahkan ada yang di atas paha. Penggunaan kaus kaki bisa Anda sesuaikan dengan kenyamanan, bisa diturunkan setinggi betis atau ditarik ke atas hingga menutupi lutut. 


Untuk kaus kaki panjang, pilih yang panjangnya menutupi shin guard (pelindung tulang kering). Dengan demikian, shin guard tidak terlepas saat bertanding dan risiko cedera bisa dihindari.

② Pilih yang bahannya breathable dan mudah melepas keringat

Pilih yang bahannya breathable dan mudah melepas keringat

Sebenarnya, kaus kaki bola bisa juga dipakai untuk bermain futsal. Hanya saja, perbedaan yang paling mencolok dari kedua olahraga ini adalah lapangannya, yang satu indoor dan satu lagi outdoor. Karena dimainkan di dalam ruangan, suhu ruangannya tentu lebih terjaga dibandingkan saat bermain bola. Oleh karena itu, sebaiknya pilih bahan yang breathable dan mudah melepas keringat.


Kaus kaki berbahan poliester dengan campuran spandeks bisa menjadi pilihan menarik. Poliester memiliki karakter yang ringan, mudah menyerap keringat, sekaligus mudah kering. Beberapa kaus kaki dari merek ternama seperti Nike dibuat dengan teknologi moisture wicking. Berkat teknologi itu, keringat jadi lebih cepat kering, kaki tetap adem, dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit.

③ Cek instruksi perawatan kaos kaki pilihan Anda

Cek instruksi perawatan kaos kaki pilihan Anda

Kaus kaki bola zaman modern dilengkapi berbagai macam fitur dan teknologi, misalnya fitur antiselip atau moisture wicking. Fitur antiselip berguna untuk menahan agar kaus kaki tidak melorot saat Anda beraksi di lapangan. Sementara itu, fitur moisture wicking membuat kaus kaki lebih cepat kering. Namun, hal tersebut bisa saja tidak bertahan lama jika Anda tidak merawat kaus kaki bola dengan benar.


Sebelum membeli kaus kaki bola, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu cara perawatan kaus kaki Anda. Anda bisa memeriksa petunjuk perawatannya pada label kaus kaki atau pada website resminya. 


Agar tidak melar, umumnya kaus kaki tidak boleh dicuci dengan mesin cuci atau air panas. Gunakan air yang dingin, bersihkan perlahan, lalu jemur di tempat yang teduh. Usahakan juga untuk tidak menyetrikanya, karena akan membuat kaus kaki kendur atau melar. 

④ Pertimbangkan reputasi merknya

Pertimbangkan reputasi merknya

Pada era 2000-an hingga 2010-an, mungkin pasar Indonesia dibanjiri oleh produk-produk dari luar, seperti Nike, adidas, dan sebagainya. Sampai sekarang pun, merek-merek tersebut masih menjadi market leader di dunia olahraga. Kualitasnya pun memang tidak mengecewakan. Jika Anda salah satu fan atau pengikut setia produk-produk dari luar negeri tersebut, tak masalah untuk memilihnya.


Namun, satu hal yang mesti disorot adalah perkembangan brand-brand lokal yang sangat pesat. Kualitasnya pun tidak kalah dengan produk luar. Produk-produk asli Indonesia tidak lagi dikenal sebagai produk murah dengan kualitas nomor dua serta tidak ada prestise saat memakainya. 


Beberapa brand lokal yang berkualitas, di antaranya ada Specs, MILLS, dan Ortuseight. Specs sudah menjadi sponsor utama beberapa klub futsal atau sepak bola nasional. Bahkan, Specs baru saja menandatangani perjanjian sebagai apparel resmi timnas futsal Indonesia. MILLS tak berbeda jauh, brand lokal ini didapuk menjadi apparel resmi timnas sepak bola Indonesia.

⑤ Pilih motif kaos kaki yang menarik

Olahraga futsal kini sudah bukan lagi milik kaum adam saja, para wanita juga sudah banyak yang bermain futsal. Bukan hanya sebagai supporter, tetapi juga sebagai pemain dari skala fun games hingga atlet profesional. Tak bisa dimungkiri, adanya media sosial juga turut membuat pertandingan futsal menjadi lebih bergengsi. 


Setelah selesai bermain, sering kali para pemain mengunggah fotonya saat beraksi di lapangan. Penampilan dan keserasian outfit menjadi sesuatu yang sebaiknya Anda perhatikan. Oleh karena itu, pilihlah motif kaus kaki yang bagus, menarik, dan membuat Anda lebih percaya diri. Sesuaikan dengan jersey tim Anda agar warnanya serasi. 


Untuk Anda yang karakternya cool, kaus kaki polos bisa jadi pilihan yang aman. Sementara itu, jika ingin tampil sedikit mencolok, pilihlah yang coraknya ramai atau warnanya ngejreng.

10 Rekomendasi produk kaos kaki futsal terbaik

Berikut ini ada sepuluh produk kaus kaki futsal yang bisa Anda gunakan untuk latihan, fun games, ataupun pertandingan resmi. Pilih yang sesuai dengan selera Anda, ya!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

adidas

Milano 16 Socks

adidas Milano 16 Socks 1枚目

Stylish, nyaman, dan memberikan perlindungan penuh untuk Anda

2

Nike

Academy Over-The-Calf Football Socks

Nike Academy Over-The-Calf Football Socks 1枚目

Tetap kering sepanjang pertandingan berkat Dri-FIT Technology

3

MILLS

Soccer Socks

MILLS Soccer Socks 1枚目

Tiga lapis rajutan lebih banyak dari produk lain!

4

Decathlon

Kiprun Kompresi kaki

Decathlon Kiprun Kompresi kaki 1枚目

Berlari jadi lebih cepat berkat betis yang terkompresi!

5

Specs

Integral FB Sock

Specs Integral FB Sock 1枚目

Kaos kaki tebal untuk perlindungan maksimal

6

Ortuseight

Soccer Field Graphic Socks

Ortuseight Soccer Field Graphic Socks 1枚目

Tampil unik dan mencolok di lapangan? Siapa takut!

7

RIORS

Sox

RIORS Sox 1枚目

Desain slim fit, siap beraksi di lapangan

8

910

Socks FUKA Quarter

910 Socks FUKA Quarter 1枚目

Lebih bebas bergerak dengan kaos kaki pendek

9

Pro Socks

Kaos Kaki Olahraga Sepak Bola dan Futsal

Pro Socks Kaos Kaki Olahraga Sepak Bola dan Futsal 1枚目

Tampil keren dan elegan dengan kaos kaki hitam polos

10

AVO

Kaos Kaki Anti Slip Pendek Sebetis

AVO Kaos Kaki Anti Slip Pendek Sebetis 1枚目

Bergaya maksimal dengan harga yang bersahabat

Perincian produk
Close
No.1

Stylish, nyaman, dan memberikan perlindungan penuh untuk Anda

Kaus kaki adidas setinggi lutut ini bisa digunakan untuk futsal ataupun sepak bola. Bahannya sangat mendukung olahraga yang banyak gerak karena mudah kering, tetap adem dalam waktu lama, dan ringan. Bahan utamanya adalah nilon dengan sedikit spandeks. 


Di bagian dalamnya terdapat bahan mesh yang mengatur sirkulasi udara. Kaus kaki ini memiliki proteksi yang bagus karena di beberapa bagian yang sering mengalami benturan, misalnya tumit, terdapat bantalan tambahan. Jika Anda mengutamakan kualitas, produk dari adidas tidak perlu diragukan lagi.

No.2

NikeAcademy Over-The-Calf Football Socks

Mulai dari Rp109.000,00

Tetap kering sepanjang pertandingan berkat Dri-FIT Technology

Kaus kaki yang lembap atau basah selama pertandingan bisa membuat Anda tidak fokus karena kurang nyaman. Hal itu tidak akan terjadi jika Anda menggunakan kaus kaki Nike yang menggunakan Dri-FIT Technology ini. 


Teknologi ini memungkinkan keringat lebih cepat kering dan menguap. Kaki Anda jadi tetap kering selama pertandingan. Bahan yang digunakan oleh Nike juga sangat nyaman karena halus di kulit. Kaus kaki Nike Academy versi warna putih sangat populer di pasaran! Jika Anda mengutamakan kenyamanan, Nike jawabannya!

No.3

Tiga lapis rajutan lebih banyak dari produk lain!

Belakangan ini, nama brand lokal MILLS sedang ramai diperbincangkan sebagai pendatang baru yang mulai menunjukkan kualitasnya. Kaus kaki MILLS memiliki struktur yang kuat, tetapi juga fleksibel berkat bahan spandeks dan karetnya. 


Usut punya usut, produk ini dirajut tiga kali lebih banyak dibandingkan produk lain. Dengan begitu, kenyamanannya lebih terjamin dan kaus kaki jadi tidak terlalu tipis. Ingin merasakan produk dari apparel resmi timnas sepak bola Indonesia? Miliki produk yang satu ini.

No.4

DecathlonKiprun Kompresi kaki

Mulai dari Rp170.000,00

Berlari jadi lebih cepat berkat betis yang terkompresi!

Bentuk Decathlon Kiprun ini terbilang unik karena hanya menutupi betis, tidak dengan jari kaki hingga mata kaki. Namun, ternyata kaus kaki modern ini memiliki banyak manfaat. Desainnya yang ketat mengompresi betis membuat lari Anda di lapangan jadi lebih cepat. 


Hal ini disebabkan aliran darah di kaki meningkat serta getaran pada jaringan kaki berkurang. Anda mungkin harus mengombinasikannya lagi dengan kaus kaki pendek. Produk ini ditujukan untuk Anda yang ingin mendapatkan performa lari lebih baik.

No.5

Kaos kaki tebal untuk perlindungan maksimal

Sepatu Anda sedikit kebesaran saat dipakai? Jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan kaus kaki futsal yang tebal. Specs Integra FB memiliki karakteristik yang tebal dan nyaman. Produk ini terbuat dari bahan katun yang adem. 


Kaus kaki ini juga memberikan perlindungan sampai lutut. Namun, kekurangannya adalah bahan katun mudah menyerap keringat, tetapi sulit kering. Jadinya, kaus kaki ini kurang nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama atau saat sedang hujan.

No.6

OrtuseightSoccer Field Graphic Socks

Mulai dari Rp49.000,00

Tampil unik dan mencolok di lapangan? Siapa takut!

Untuk Anda yang suka tampil nyeleneh atau tampil beda, Anda mungkin suka kaus kaki bergambar lapangan sepak bola ini. Desainnya unik sekaligus lucu sehingga membuat Anda jadi pusat perhatian di lapangan. 


Panjangnya hanya sebatas betis sehingga lebih tepat untuk latihan futsal, fun games, atau lari. Produk ini tersedia dalam pilihan warna hijau dan biru. Selain gambar lapangan bola, ada juga motif lainnya, seperti gambar orang yang sedang menendang bola. 

No.7

Desain slim fit, siap beraksi di lapangan

RIORS adalah salah satu merek lokal dengan reputasi tepercaya dan menjadi apparel resmi klub bola profesional dari Semarang, PSIS. Kaus kaki RIORS Sox memiliki desain slim fit, mengikuti anatomi kaki Anda. Hal ini membuat Anda tidak repot sering-sering membetulkan posisi kaus kaki. 


Kenyamanan Anda di lapangan jadi meningkat dan siap memberikan performa maksimal. Selain itu, desain slim fit membuat kaki Anda lebih enak dipandang atau menghasilkan tampilan yang lebih sporty. Produk ini bisa Anda gunakan untuk pertandingan resmi atau yang sifatnya serius.

No.8

Lebih bebas bergerak dengan kaos kaki pendek

Kaus kaki setinggi betis ini bisa Anda gunakan untuk latihan futsal. Sebenarnya, produk ini tidak hanya bisa digunakan untuk futsal, tetapi juga latihan di gym atau lari. Ukurannya yang pendek membuat sepatu ini tidak membatasi pergerakan lutut Anda. Selain itu, bahannya sudah menggunakan fitur moisture wicking sehingga lebih mudah kering jika terkena keringat.

No.9

Pro SocksKaos Kaki Olahraga Sepak Bola dan FutsalPSSR 997 BLACK

Mulai dari Rp19.900,00

Tampil keren dan elegan dengan kaos kaki hitam polos

Ada pepatah dalam dunia fashion yang mengatakan, "When you're confused, wear black". Hal ini nampaknya berlaku juga untuk memilih kaus kaki bola. Produk dari Pro Socks ini simpel, tetapi elegan dengan warna hitam polosnya yang melindungi hingga bagian lutut. Pada beberapa bagian kaus kaki yang sering berbenturan, seperti tumit, juga dibuat lebih tebal.


Produk ini juga memiliki jahitan yang sangat halus dan tidak membuat kulit gatal. Ketebalan bahannya juga medium sehingga tidak terlalu berat atau membebani langkah Anda. Anda ingin tampil keren di lapangan, tetapi bingung memilih kaus kaki yang mana? Pilih saja produk ini.

No.10

AVOKaos Kaki Anti Slip Pendek Sebetis

Mulai dari Rp27.550,00

Bergaya maksimal dengan harga yang bersahabat

Untuk latihan atau fun games, Anda tak harus selalu memakai kaus kaki panjang. Kaus kaki pendek sebetis dari AVO ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Desainnya clean dan stylish dengan motif kotak-kotak pada bagian bawah kaus kaki. 


Produk ini juga sudah dilengkapi dengan fitur antiselip sehingga tidak melorot saat dipakai lari. Menariknya lagi, harganya cukup ekonomis dibandingkan dengan kaus kaki olahraga lainnya. Produk ini bisa jadi win-win solution untuk Anda yang mencari produk dengan harga ekonomis, tetapi produknya berkualitas.

Baca juga rekomendasi produk olahraga lainnya di sini

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk kaus kaki yang diincar? Saat memilih kaus kaki olahraga, utamakan kenyamanan dan keamanan produk untuk melindungi kaki Anda selama berolahraga. Jadi, pilihlah kaus kaki yang bahannya nyaman dipakai, seperti breathable, mudah kering, dan sirkulasi udaranya baik.


Selain itu, jika Anda mengutamakan penampilan, motif kaus kaki juga penting untuk dipertimbangkan. Motif kaus kaki yang keren membuat Anda percaya diri di lapangan dan bagus saat difoto! 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer