mybest
Botol & tempat minum

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan makan & minum
  4. 10 Rekomendasi Botol Minum Miniso Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Miniso Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Miniso Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Miniso Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Miniso Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Miniso Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Botol Minum Miniso Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Miniso, toko retail dari Cina, memang memiliki segudang barang yang menggemaskan. Salah satu barang Miniso yang banyak peminatnya adalah botol minum. Model botol minumnya sangat menggemaskan dengan gambar We Bare Bears, Marvel, Sesame Street, dan botol minum dengan hiasan glitter.


Dalam artikel ini kami akan berbagi tips memilih botol minum Miniso yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan botol minum Miniso terbaik dengan berbagai kapasitas dan bahan, seperti plastik dan wheat straw. Temukan botol minum Miniso dengan harga yang cocok di kantong Anda. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Sekilas mengenai Miniso

Sekilas mengenai Miniso
Sumber: miniso.co.id

Mungkin banyak yang mengira bahwa Miniso berasal dari Jepang. Sebenarnya, Miniso adalah toko retail asal Cina yang barang-barangnya terinspirasi dari gaya hidup ala Jepang. Miniso telah beroperasi sejak tahun 2013 dan telah memiliki lebih dari 4.200 toko di berbagai negara, termasuk Indonesia.


Miniso menawarkan produk-produk untuk memenuhi lifestyle anak muda. Mereka menjual produk mulai dari tas, kosmetik, botol minum, boneka, sampai perlengkapan rumah tangga. Desain yang unik serta harga yang terjangkau merupakan salah satu keunggulan Miniso.


Selain itu, Miniso juga berkolaborasi dengan berbagai brand ternama di dunia, seperti Coca Cola, We Bare Bears, Marvel, sampai Sesame Street. Tak heran produk Miniso banyak sekali diminati oleh konsumen di Indonesia.


Anda bisa dengan mudah menemukan barang-barang Miniso di gerai resminya. Selain itu, Miniso juga memiliki official store di berbagai e-commerce kesayangan Anda, seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Cara memilih botol minum Miniso

Botol minum Miniso tampak menarik jika dilihat secara sekilas. Anda pasti tergoda ingin membeli semuanya, bukan? Sebelum membeli botol minum Miniso, kami akan berbagi tips dalam memilih produknya. Poin-poin di bawah ini akan membantu Anda menemukan botol minum Miniso yang pas untuk digunakan.

1

Kenali bahan baku botol minumnya

Ada tiga bahan yang digunakan untuk botol minum Miniso, yaitu plastik, kaca, dan wheat straw. Tiap-tiap bahan memiliki kelebihan tersendiri. Anda bisa mulai memilih botol minum Miniso dengan mempertimbangkan bahan yang digunakan.

Plastik: Bahan paling umum digunakan dan bebas pecah

Plastik: Bahan paling umum digunakan dan bebas pecah
Sumber: miniso.co.id

Bahan yang paling banyak digunakan sebagai botol minum adalah bahan plastik. Bahan plastik dipilih karena terasa ringan dan tidak mudah pecah ketika terjatuh. Hanya saja, bahan plastik tidak bisa digunakan untuk minuman bersuhu panas, setidaknya sampai suhu 50° C . Bahan plastik sendiri terbagi lagi menjadi beberapa jenis, yakni tritan dan acrylonitrile styrene.


Tritan adalah salah satu jenis plastik yang aman digunakan untuk peralatan makan karena bebas BPA. Dilihat dari tampilannya, botol minum berbahan tritan tampak seperti kaca karena warnanya transparan. Tritan diklaim lebih ringan dari bahan plastik biasanya yang digunakan sebagai bahan botol minum.


Jenis plastik lainnya adalah acrylonitrile styrene atau polystyrene. Jenis plastik ini menyerupai bahan tritan dengan strukturnya yang rigid. Beberapa plastik acrylonitrile styrene memiliki warna opak.

Kaca: Cocok untuk minuman panas

Kaca: Cocok untuk minuman panas
Sumber: miniso.co.id

Untuk Anda yang sering membawa minuman bersuhu tinggi, pilihlah botol minum kaca. Bahan kaca yang digunakan untuk botol minum merupakan borosilicate glass. Borosilicate glass memiliki ketahanan yang tinggi terhadap suhu panas sehingga tidak mudah retak akibat suhu. Di samping itu, borosilicate glass sudah terbukti aman untuk makanan dan minuman.


Botol minum berbahan kaca sayangnya lebih berat dibandingkan bahan plastik ataupun wheat straw. Anda juga perlu lebih telaten saat membawanya agar botol minum Anda tidak jatuh dan pecah. Beberapa botol minum berbahan kaca dari Miniso dilapisi dengan karet silikon untuk menjaganya saat terjatuh.

Wheat straw: Lebih ringan dan ramah lingkungan

Wheat straw: Lebih ringan dan ramah lingkungan
Sumber: miniso.co.id

Wheat straw adalah bahan alat makan yang terbuat dari batang gandum sehingga diklaim lebih ramah lingkungan. Bahan wheat straw memang cukup menyerupai plastik. Bedanya, wheat straw tidak transparan seperti plastik dan lebih ringan.


Bahan wheat straw memang sedang marak digunakan sebagai alat makan. Miniso sayangnya hanya memiliki sedikit koleksi botol minum dengan bahan ini.

2

Perhatikan desain botol minum

Miniso memiliki dua tipe botol minum, yaitu botol minum klasik dengan tutup ulir dan botol minum yang menyerupai gelas. Kami akan menjelaskan kelebihan tiap-tiap model botol minum Miniso tersebut untuk Anda.

Botol minum berbentuk gelas yang lengkap dengan sedotan

Botol minum berbentuk gelas yang lengkap dengan sedotan
Sumber: miniso.co.id

Model botol minum ini memang sedang menjadi tren. Bentuknya cukup unik seperti gelas dan sudah dilengkapi dengan sedotan. Anda pun lebih mudah menyeruput minuman dan tidak akan meninggalkan bekas lipstik di pinggiran botol.


Lubang untuk sedotan di bagian tutup botol sayangnya tidak bisa ditutup. Anda yang memiliki mobilitas tinggi rasanya kurang cocok dengan model botol air semacam ini karena isinya lebih mudah tumpah. Jadi, model botol minum ini lebih cocok digunakan di satu tempat saja. Jika ingin dibawa bepergian ke luar rumah, Anda bisa memilih botol minum Miniso dengan sedotan yang memiliki penutup.

Botol minum tutup ulir yang mudah dibawa ke mana saja

Botol minum tutup ulir yang mudah dibawa ke mana saja
Sumber: miniso.co.id

Botol minum dengan tutup ulir adalah botol minum yang paling umum Anda temui dan memiliki kapasitas yang beragam. Pilihan bahan dan kapasitasnya pun lebih beragam dibandingkan botol minum model gelas. Model botol minum ini sangat praktis dibawa ke mana saja tanpa takut tumpah. Anda cukup memastikan tutupnya sudah rapat dan isi di dalamnya tidak akan tumpah.

3

Sesuaikan kapasitasnya dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan kapasitasnya dengan kebutuhan Anda
Sumber: miniso.co.id

Poin penting lainnya dalam memilih botol minum adalah memastikan kapasitasnya. Memilih kapasitas botol minum yang sesuai akan membantu Anda beraktivitas seharian.


  • Kapasitas 300–500 ml cocok untuk aktivitas ringan. Botol minum dengan kapasitas ini memang tergolong kecil. Anda bisa memilih botol minum ini untuk anak-anak ataupun Anda sendiri saat beraktivitas ringan.

  • Kapasitas 500–1.000 ml cocok dibawa saat berolahraga. Nah, untuk Anda yang senang berolahraga, pilihlah botol minum dengan kapasitas ini. Ukurannya tidak terlalu kekecilan ataupun kebesaran.


  • Lebih dari 1.000 ml pas untuk kebutuhan air harian. Kapasitas 1.000 ml atau 1 liter memang tergolong cukup besar. Botol minum dengan kapasitas ini cukup untuk memenuhi separuh kebutuhan air harian Anda.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi botol minum Miniso terbaik

Berikutnya, kami akan merekomendasikan berbagai botol minum Miniso yang bagus. Anda bisa menemukan botol air Miniso x Marvel, We Bare Bears, sampai Sesame Street. Jangan lupa memilih botol minum Miniso dengan bahan dan model yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Miniso

MARVEL Water Bottle Botol Plastik Portabel 1150ml

Miniso MARVEL Water Bottle Botol Plastik Portabel 1150ml 1

Rp69.900

Menengah

Kapasitasnya besar dan cocok untuk kebutuhan air harian Anda

2

Miniso

We Bare Bears Tea Cup

Miniso We Bare Bears Tea Cup 1

Rp119.900

Agak Mahal

Lengkap dengan tea infuser, menyeduh daun teh jadi praktis

3

Miniso

Tumbler Plastik Mawar

Miniso Tumbler Plastik Mawar 1

Rp49.900

Agak Murah

Tampilannya elegan dengan tutup berbentuk mawar

4

Miniso

Botol Plastik Portable

Miniso Botol Plastik Portable 1

Rp59.900

Agak Murah

Terasa lebih higienis dengan penutup sedotannya

5

Miniso

We Bare Bears Botol Tritan

Miniso We Bare Bears Botol Tritan 1

Rp112.400

Agak Mahal

Kapasitasnya kecil, bentuk We Bare Bears-nya imut-imut

6

Miniso

Cat Ears Glittery Tumbler with Straw

Miniso Cat Ears Glittery Tumbler with Straw 1

Rp54.900

Agak Murah

Botol minum Miniso dengan detail glitter yang glamor

7

Miniso

Botol Plastik Dengan Tali

Miniso Botol Plastik Dengan Tali 1

Rp49.900

Agak Murah

Botol air simpel dan praktis dibawa ke mana saja

8

Miniso

Coca Cola Tumbler

Miniso Coca Cola Tumbler 1

Rp165.000

Lebih Mahal

Logo Coca Cola dengan warna merah untuk kesan retro

9

Miniso

Sesame Street Water Cup Bottle

Miniso Sesame Street Water Cup Bottle  1

Rp72.900

Menengah

Karakter Sesame Street yang sanggup mencerahkan hari Anda

10

Miniso

Botol Minum Olahraga

Miniso Botol Minum Olahraga 1

Rp104.900

Agak Mahal

Modelnya sporty dan stylish dengan warna cerah

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MinisoMARVEL Water Bottle Botol Plastik Portabel 1150ml

MARVEL Water Bottle Botol Plastik Portabel 1150ml 1
Sumber: miniso.co.id
MARVEL Water Bottle Botol Plastik Portabel 1150ml 2
Sumber: miniso.co.id
MARVEL Water Bottle Botol Plastik Portabel 1150ml 3
Sumber: miniso.co.id
MARVEL Water Bottle Botol Plastik Portabel 1150ml 4
Sumber: miniso.co.id
MARVEL Water Bottle Botol Plastik Portabel 1150ml 5
Sumber: miniso.co.id
Harga referensi
Rp69.900
Menengah
Harga referensi
Rp69.900
Menengah

Kapasitasnya besar dan cocok untuk kebutuhan air harian Anda

Botol minum Miniso dengan gambar Marvel ini bisa jadi merupakan botol minum terbesar yang dimiliki Miniso. Kapasitasnya melebihi 1 L sehingga terbilang cukup besar. Apabila Anda cukup aktif seharian di luar ruangan, botol minum ini bisa menjadi pilihan terbaik.


Di sisi lain, botol minum ini memiliki corak bergambar karakter pahlawan Marvel yang menggemaskan. Tutupnya pun memiliki warna yang senada dengan gambar karakter Marvel tersebut.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MinisoWe Bare Bears Tea Cup

Harga referensi
Rp119.900
Agak Mahal

Lengkap dengan tea infuser, menyeduh daun teh jadi praktis

Tidak ada yang bisa mengalahkan segarnya aroma dan rasa seduhan daun teh. Apakah Anda suka menyeduh daun teh? Untuk itu, kami merekomendasikan botol minum Miniso yang dilengkapi dengan tea infuser. Jadi, Anda tak perlu kerepotan soal daun teh yang tercampur dengan air seduhannya. 


Botol minum Miniso ini menggunakan bahan kaca sehingga aman dipakai untuk air panas. Di samping itu, desainnya begitu menggemaskan dengan hiasan kepala karakter We Bare Bears. Warna pastelnya juga membuat Anda tertarik, bukan?

No.3

MinisoTumbler Plastik Mawar

Harga referensi
Rp49.900
Agak Murah

Tampilannya elegan dengan tutup berbentuk mawar

Bagian spesial dari botol minum Miniso ini terdapat di bagian tutupnya. Tutupnya memiliki bentuk seperti bunga mawar. Model dan warna botolnya pun tampak begitu feminin. Tulisan "Rose" dengan tinta berwarna emas memberikan kesan elegan. Kami merekomendasikan botol minum ini untuk Anda yang mencari botol minum dengan tampilan unik dan elegan. 

No.4

MinisoBotol Plastik Portable

Harga referensi
Rp59.900
Agak Murah

Terasa lebih higienis dengan penutup sedotannya

Model botol air berbentuk gelas dengan sedotan mungkin terasa kurang higienis bagi sebagian orang. Jika Anda mengutamakan botol bentuk gelas yang higienis, kami merekomendasikan model botol minum Miniso yang satu ini. Bagian sedotannya sudah dilengkapi dengan penutup. Jadi, Anda tetap merasa higienis menggunakannya di luar ruangan.

No.5

MinisoWe Bare Bears Botol Tritan

Harga referensi
Rp112.400
Agak Mahal

Kapasitasnya kecil, bentuk We Bare Bears-nya imut-imut

Botol minum We Bare Bears memiliki kapasitas yang tergolong kecil. Meski demikian, bukaan mulutnya tergolong lebar. Selain untuk tempat air minum, bentuk botol beserta kapasitasnya cocok digunakan untuk wadah overnight oat.


Uniknya, botol minum ini dilengkapi dengan silikon berbentuk karakter wajah We Bare Bears. Bentuknya lengkap dengan telinga para beruang tersebut. Lalu, tutupnya juga lengkap dengan silikon sehingga Anda bisa membukanya tanpa licin.

No.6

MinisoCat Ears Glittery Tumbler with Straw

Harga referensi
Rp54.900
Agak Murah

Botol minum Miniso dengan detail glitter yang glamor

Bagi para cat lovers, tumbler yang satu ini pasti sangat sulit ditolak. Bagian tutup berbentuk kepala kucing tampak imut-imut. Penggunaan detail gliter berbentuk bintang di bagian badan tumbler membuat botol minum ini tampak glamor.


Bagian tutupnya berbentuk setengah lingkaran. Anda bisa mengisi botol minum ini dengan minuman float dari kafe favorit Anda. Dilengkapi dengan sedotan membuat Anda lebih mudah untuk langsung meminum minuman Anda.

No.7

MinisoBotol Plastik Dengan Tali

Harga referensi
Rp49.900
Agak Murah

Botol air simpel dan praktis dibawa ke mana saja

Apabila Anda mencari botol air yang simpel, kami merekomendasikan botol air Miniso yang satu ini. Tampilannya sederhana dengan motif garis-garis sehingga bisa menjadi pilihan bagi pria ataupun wanita. 


Kapasitasnya yang tidak terlalu besar membuat botol air ini pas di dimasukkan ke dalam tas Anda. Di samping itu, botol air ini dilengkapi dengan tali jinjing yang memudahkan Anda membawanya. Anda juga tak perlu khawatir ketinggalan karena botolnya mudah dijinjing.

No.8

MinisoCoca Cola Tumbler

Harga referensi
Rp165.000
Lebih Mahal

Logo Coca Cola dengan warna merah untuk kesan retro

Untuk Anda yang menyukai tampilan barang klasik, tumbler Miniso dengan logo Coca Cola wajib Anda miliki. Tambahan lagi, warna merah khas Coca Cola menambah kesan retro untuk botol minum model gelas ini. Botol minum ini memiliki dua lapisan dinding dan terdapat sedikit detail gliter di dalamnya. 

No.9

MinisoSesame Street Water Cup Bottle

Harga referensi
Rp72.900
Menengah

Karakter Sesame Street yang sanggup mencerahkan hari Anda

Sesame Street memiliki karakter yang menggemaskan. Jika Anda menyukai karakter Sesame Street, kami merekomendasikan botol air Miniso ini. Anda bisa memilih karakter Elmo, Big Bird, ataupun Monster Cookie


Botol air ini memiliki bentuk seperti botol plastik bening sehingga memberikan tampilan yang unik. Lalu, warna serta karakter Sesame Street memberikan kesan yang ceria. Benar-benar membangkitkan kenangan masa kecil Anda, bukan?

No.10

MinisoBotol Minum Olahraga

Harga referensi
Rp104.900
Agak Mahal

Modelnya sporty dan stylish dengan warna cerah

Pastikan tubuh Anda tetap terhidrasi saat berolahraga. Anda bisa memilih botol minum Miniso dengan kapasitas 780 ml ini. Bukaan tutupnya begitu praktis dibuka. Cukup sekali tekan saja, tutupnya langsung terbuka. Anda bisa langsung minum saat sedang beristirahat sejenak. Modelnya pun sangat sporty saat Anda bawa berolahraga. 

Baca juga rekomendasi produk Miniso lainnya di sini

Selain botol minum, Miniso memiliki berbagai produk lainnya yang unik dan menarik. Tas selempang, earphone, dompet, parfum, sampai perlengkapan kecantikan dijual oleh Miniso. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai barang terbaik dari Miniso.

Kesimpulan

Salah satu alasan botol minum Miniso banyak diminati adalah modelnya yang unik dan menggemaskan. Kolaborasi Miniso dengan We Bare Bears, Marvel, dan karakter lainnya juga membuat botol minumnya makin banyak digemari.


Selain memilih botol minum dengan desain menarik, perhatikan juga kapasitasnya, ya. Sekian dahulu artikel kami tentang botol minum Miniso kali ini. Sampai jumpa di artikel kami lainnya. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Botol Minum Miniso terbaik

No. 1: MinisoMARVEL Water Bottle Botol Plastik Portabel 1150ml

No. 2: MinisoWe Bare Bears Tea Cup

No. 3: MinisoTumbler Plastik Mawar

No. 4: MinisoBotol Plastik Portable

No. 5: MinisoWe Bare Bears Botol Tritan

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan makan & minum
  4. 10 Rekomendasi Botol Minum Miniso Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.