• 10 Rekomendasi Masker Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Masker Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Memiliki tangan yang lembut, sehat, dan cerah berseri merupakan impian setiap wanita. Salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah melakukan perawatan rutin menggunakan masker tangan atau hand mask. Masker tangan memiliki banyak manfaat, mulai dari melembapkan, menghaluskan, menutrisi, anti-aging, hingga mencerahkan kulit tangan Anda.


Bagi Anda yang masih bingung, kami akan membagikan tips memilih masker tangan terbaik. Beberapa merek masker tangan yang bagus, seperti Innisfree, Efero, Vaseline, dan Holika Holika juga akan kami rekomendasikan. Bacalah artikel ini sampai akhir dan temukan produk yang tepat untuk Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 10 Juni 2022
Daftar isi

Cara memilih masker tangan

Tersedia beragam produk masker tangan yang dijual secara online. Meski begitu, tidak disarankan untuk memilihnya secara sembarangan. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan caranya melalui poin-poin di bawah ini.

Pilih berdasarkan tipe masker dan cara penggunaannya

Berdasarkan cara penggunaannya, masker tangan terbagi ke dalam tiga kategori, yakni yang berbentuk sarung tangan, krim, dan patch. Sebelum memilih hand mask yang akan dibeli, mari kenali terlebih dahulu kelebihan dari tiap-tiap tipenya.

Gloves atau sarung tangan, praktis saat digunakan

Gloves atau sarung tangan, praktis saat digunakan

Gloves mask atau masker berbentuk sarung tangan dikenal juga dengan sebutan sheet mask. Jenis masker ini sangat praktis dan bisa digunakan dengan leluasa. Anda hanya perlu merobek segel maskernya dan memasukkan tangan ke dalam sarung sebagaimana memakai gloves pada umumnya.


Baiknya lagi, hand mask berbentuk gloves dapat dipakai tanpa perlu dibilas setelahnya. Bentuk masker ini juga memungkinkan Anda untuk memakainya sembari beraktivitas atau mengetik menggunakan ponsel.

Krim, dapat diatur kuantitasnya sesuai kebutuhan

Krim, dapat diatur kuantitasnya sesuai kebutuhan

Masker tangan berbentuk krim mungkin sedikit sulit untuk ditemukan. Produk ini biasanya dikemas dalam wadah tube dan cara penggunaannya mirip dengan masker wajah. Anda dapat menakar kuantitas masker sesuai yang dibutuhkan dan mengoleskannya ke seluruh area tangan. Bahkan, beberapa produk juga bisa dipakai sebagai hand cream untuk melembapkan tangan dalam waktu singkat.

Patch, membuat tangan tetap bebas bergerak

Terakhir, tersedia juga masker tangan dalam bentuk patch yang lebih praktis dibanding masker glovesBentuk hand mask ini mirip sebuah stiker dan digunakan dengan cara ditempelkan di punggung tangan Anda. Dengan begitu, tangan akan tetap leluasa bergerak dan kegiatan Anda pun tidak akan terganggu.


Sayangnya, tipe hand mask ini tidak dapat merawat bagian tangan yang lain, misalnya jari-jari dan telapak tangan. Karena itu, direkomendasikan untuk memilih tipe ini jika Anda hanya membutuhkan perawatan di bagian punggung tangan saja.

Sesuaikan kandungan masker dengan masalah kulit

Hand mask mengandung bahan aktif dengan beragam manfaat untuk kulit Anda. Oleh karena itu, ketahuilah masalah kulit tangan Anda dan pilihlah produk yang sesuai dengannya.

Untuk kulit kering, pilih hand mask yang kaya akan pelembap

Untuk kulit kering, pilih hand mask yang kaya akan pelembap

Pada dasarnya, hand mask ditujukan untuk merawat kesehatan tangan, khususnya menjaga kelembapannya. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa kandungan pelembap yang dimiliki suatu produk masker tangan sebelum memutuskan untuk membelinya.


Untuk Anda yang memiliki masalah kulit tangan kering, bersisik, atau mengelupas, pilihlah masker tangan yang mengandung banyak pelembap. Di bawah ini adalah beberapa bahan aktif pada hand mask yang berperan sebagai pelembap.


  • Glycerin
  • Kolagen
  • Ceramide
  • Butylene glycol
  • Hyaluronic acid
  • Urea
  • Allantoin
  • Vitamin E
  • Betaine

Untuk kulit kusam, gunakan produk yang mengandung niacinamide dan vitamin E

Untuk kulit kusam, gunakan produk yang mengandung niacinamide dan vitamin E

Pola hidup atau kebiasaan sehari-hari dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan gelap, termasuk di bagian tangan. Kebiasaan-kebiasaan tersebut di antaranya adalah jarang minum air, malas mandi, sering begadang, serta jarang memakai pelembap dan sunscreen.


Selain itu, sering mengonsumsi makanan yang telah diproses (processed food) dan merokok juga berpotensi menyebabkan kulit kusam. Bagi pemilik kulit kusam, pilihlah hand mask yang mengandung niacinamide dan vitamin E. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat dari kedua bahan ini.


  • Niacinamide: Turunan dari vitamin B3 yang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Bahan aktif ini juga dipercaya mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet serta menyamarkan bintik hitam atau dark spot.
  • Vitamin E: Bila diaplikasikan langsung pada kulit, kandungan ini mampu menyerap sinar UV dan mencegah efek buruk yang disebabkannya. Karena itu, kandungan vitamin E pada masker tangan dapat digunakan untuk mencerahkan kulit kusam akibat sinar matahari.

Untuk meremajakan kulit dan menyamarkan kerutan, pilih masker dengan kemampuan anti-aging

Untuk meremajakan kulit dan menyamarkan kerutan, pilih masker dengan kemampuan anti-aging

Seiring bertambahnya usia, kulit tangan akan menjadi kendur dan keriput. Nah, untuk Anda yang mengalami masalah serupa, pilihlah hand mask dengan kemampuan anti-aging. Bahan aktif yang berperan sebagai anti-aging di antaranya adalah bisabolol, biotin, hyaluronic acid, betaine, dan vitamin A.


  • Biotin: Senyawa vitamin B yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan pemakaian yang teratur, biotin mampu memperbaiki tekstur kulit serta membuatnya sehat dan ternutrisi.
  • Bisabolol: Memiliki efek anti-inflamasi dan mendukung regenerasi alami pada kulit.
  • Hyaluronic acid: Mengembalikan kelembapan kulit serta menjadikanya lebih segar dan awet muda.
  • Betaine: Banyak digunakan dalam produk anti-aging yang efektif untuk mencegah keriput atau kerutan. Bahan aktif ini akan melembapkan dan mengisi lipatan kulit untuk menyamarkan kerutan dari dalam.
  • Vitamin A: Melindungi kulit dari bahaya sinar UV, memperbaiki jaringan kulit yang rusak, menyamarkan kerutan, mencegah penuaan dini.

Periksa kandungan bahan alami dan manfaat lain yang dimilikinya

Periksa kandungan bahan alami dan manfaat lain yang dimilikinya

Selain bahan aktif, masker tangan juga biasanya mengandung bahan alami yang memiliki manfaat baik untuk kulit. Sebagai contoh, shea butter, Centella asiatica, dan minyak dari ekstrak tumbuhan bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit tangan.


Lalu, Aloe vera (lidah buaya) dan Japanese honeysuckle berperan sebagai antiseptik dan anti-inflamasi yang baik untuk kulit sensitif. Untuk lebih jelasnya, bacalah keterangan dari tiap produk dan cermati manfaat dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

10 Rekomendasi masker tangan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker tangan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

LOVBODMelting Mask for Hand

Mulai dari Rp 42.000,00

TipePatch
ManfaatMelembapkan, menutrisi, mencerahkan, menghaluskan
Bahan aktifGlycerin, butylene glycol, hyaluronic acid, vitamin E
Bahan alamiAloe vera extract, lavender extract, oregano water, rosemary extract, thyme extract
9

Pretty SkinRich Moisture Hand Mask

Mulai dari Rp 59.000,00

TipeGloves (sarung tangan)
ManfaatMelembapkan, melembutkan, menyamarkan keriput dan garis halus, mempercepat penyembuhan luka, merawat kulit pecah-pecah, bersisik, kering, dan kasar
Bahan aktifGlycerin, butylene glycol, hydrolyzed collagen, vitamin E, betaine, urea
Bahan alamiCamellia oil, argan oil, shea butter, papaya fruit extract, pomegranate extract, chamomile extract, Rosa canina fruit extract, horse chestnut extract, thyme extract, cucumber extract, potato pull extract, Eucalypyus globulus extract, anise fruit extract
8
TipeKrim
ManfaatMelembutkan, melembapkan, melindungi, menghaluskan, meremajakan kulit, menguatkan kuku
Bahan aktifBiotin, urea, bisabolol, glycerin
Bahan alamiTidak disebutkan
7

LUOFMISSNicotinamide Goat Milk Rejuvenation Hand Mask

Mulai dari Rp 9.499,00

TipeGloves (sarung tangan)
ManfaatMelembapkan, menghaluskan, mengharumkan, menghilangkan kapalan dan pecah-pecah, mengangkat sel kulit mati
Bahan aktifNicotinamide, hyaluronic acid, dichotomy yeast
Bahan alamiGoat milk extract
6
TipeGloves (sarung tangan)
ManfaatMelembapkan, menutrisi, dan sebagai antioksidan
Bahan aktifTidak disebutkan
Bahan alamiAvocado extract, macadamia nut extract, sweet almond extract
5
TipeGloves (sarung tangan)
ManfaatMenutrisi, melembapkan, mengatasi kulit kering, anti-oxidative, mengangkat sel kulit mati
Bahan aktifTidak disebutkan
Bahan alamiStrawberry, avocado, coconut, peach, & pomegranate extract, walnut shell powder
4
TipeGloves (sarung tangan)
ManfaatMelembapkan, merawat kulit kering dan pecah-pecah, mencerahkan dan meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus, mengencangkan kulit, menenangkan kulit sensitif
Bahan aktifAllantoin, niacinamide, vitamin A dan E, betaine, petrolatum
Bahan alamiShea butter, cocoa seed butter, coconut oil, rose water, Macadamia ternifolia seed oil
3
TipeGloves (sarung tangan)
ManfaatMelembapkan, menghaluskan, menutrisi, mengatasi kapalan dan kulit kering di sekitar kuku
Bahan aktifButylene glycol, glycerin, betaine, urea, hyaluronic acid
Bahan alamiShea butter, papaya extract, milk, avocado, olive oil, honey, pomegranate, matricaria flower extract, Aloe vera
2
TipeGloves (sarung tangan)
ManfaatMencerahkan atau memutihkan, melembapkan, memperbaiki, mengurangi kulit kering dan kasar
Bahan aktifTidak disebutkan
Bahan alamiRose & lavender essence
1
TipeGloves (sarung tangan)
ManfaatMelembutkan, menghaluskan, menutrisi, membuat kulit tangan tampak sehat
Bahan aktifButylene glycol, glycerin, betaine, dan urea
Bahan alamiPeony root extract, honeysuckle flower extract, peach leaf extract, Chinese skullcap extract, ginkgo leaf extract, Centella asiatica extract, Portulaca oleracea extract

Tabel perbandingan produk masker tangan terbaik

Gambar produk
1
Innisfree Special Care Mask [Hand] 1

Innisfree

2
Efero Hand Mask 1

Efero

3
Holika Holika Baby Silky Hand Mask Sheet 1

Holika Holika

4
Unilever Vaseline® Repairing Hand Mask 1

Unilever

5
Breylee Hand Mask 1

Breylee

6
Felinz Nourishing Hand Mask 1

Felinz

7
LUOFMISS Nicotinamide Goat Milk Rejuvenation Hand Mask 1

LUOFMISS

8
Janssen Cosmetics Goodnight Hand Mask 1

Janssen Cosmetics

9
Pretty Skin Rich Moisture Hand Mask 1

Pretty Skin

10
LOVBOD Melting Mask for Hand 1

LOVBOD

Nama produk

Special Care Mask [Hand]

Hand Mask

Baby Silky Hand Mask Sheet

Vaseline® Repairing Hand Mask

Hand Mask

Nourishing Hand Mask

Nicotinamide Goat Milk Rejuvenation Hand Mask

Goodnight Hand Mask

Rich Moisture Hand Mask

Melting Mask for Hand

Keunggulan

Mengandung 7 bahan alami untuk menghaluskan dan melembutkan kulit tangan

Peeling hand mask yang bisa mengangkat sel kulit mati penyebab tangan kasar

Mengatasi kulit kering di sekitar kuku dan menjadikannya selembut tangan bayi

Lebih putih dan cerah berkat masker tangan yang mengandung niacinamide

Banyak varian untuk berbagai kebutuhan

Tangan kering dan kasar kembali lembap dengan masker berbahan alami

Hand mask lucu berbentuk cakar kucing untuk hilangkan bau tak sedap

Bekerja memperbaiki kondisi kulit tangan saat Anda sedang tidur

Hand mask anti-aging untuk samarkan keriput dan jadikan kulit tampak lebih muda

Desain praktis yang tidak mengganggu aktivitas

Harga mulai dariRp 43.000,00Rp 15.000,00Rp 55.000,00Rp 37.500,00Rp 35.750,00Rp 42.000,00Rp 9.499,00Rp 320.000,00Rp 59.000,00Rp 42.000,00
TipeGloves (sarung tangan)Gloves (sarung tangan)Gloves (sarung tangan)Gloves (sarung tangan)Gloves (sarung tangan)Gloves (sarung tangan)Gloves (sarung tangan)KrimGloves (sarung tangan)Patch
ManfaatMelembutkan, menghaluskan, menutrisi, membuat kulit tangan tampak sehatMencerahkan atau memutihkan, melembapkan, memperbaiki, mengurangi kulit kering dan kasarMelembapkan, menghaluskan, menutrisi, mengatasi kapalan dan kulit kering di sekitar kukuMelembapkan, merawat kulit kering dan pecah-pecah, mencerahkan dan meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus, mengencangkan kulit, menenangkan kulit sensitifMenutrisi, melembapkan, mengatasi kulit kering, anti-oxidative, mengangkat sel kulit matiMelembapkan, menutrisi, dan sebagai antioksidanMelembapkan, menghaluskan, mengharumkan, menghilangkan kapalan dan pecah-pecah, mengangkat sel kulit matiMelembutkan, melembapkan, melindungi, menghaluskan, meremajakan kulit, menguatkan kukuMelembapkan, melembutkan, menyamarkan keriput dan garis halus, mempercepat penyembuhan luka, merawat kulit pecah-pecah, bersisik, kering, dan kasarMelembapkan, menutrisi, mencerahkan, menghaluskan
Bahan aktifButylene glycol, glycerin, betaine, dan ureaTidak disebutkanButylene glycol, glycerin, betaine, urea, hyaluronic acidAllantoin, niacinamide, vitamin A dan E, betaine, petrolatumTidak disebutkanTidak disebutkanNicotinamide, hyaluronic acid, dichotomy yeastBiotin, urea, bisabolol, glycerinGlycerin, butylene glycol, hydrolyzed collagen, vitamin E, betaine, ureaGlycerin, butylene glycol, hyaluronic acid, vitamin E
Bahan alamiPeony root extract, honeysuckle flower extract, peach leaf extract, Chinese skullcap extract, ginkgo leaf extract, Centella asiatica extract, Portulaca oleracea extractRose & lavender essenceShea butter, papaya extract, milk, avocado, olive oil, honey, pomegranate, matricaria flower extract, Aloe veraShea butter, cocoa seed butter, coconut oil, rose water, Macadamia ternifolia seed oilStrawberry, avocado, coconut, peach, & pomegranate extract, walnut shell powderAvocado extract, macadamia nut extract, sweet almond extractGoat milk extractTidak disebutkanCamellia oil, argan oil, shea butter, papaya fruit extract, pomegranate extract, chamomile extract, Rosa canina fruit extract, horse chestnut extract, thyme extract, cucumber extract, potato pull extract, Eucalypyus globulus extract, anise fruit extractAloe vera extract, lavender extract, oregano water, rosemary extract, thyme extract
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk masker lainnya di sini

Selain untuk tangan, tersedia juga masker yang dikhususkan untuk merawat anggota tubuh lainnya. Berikut ini kami menyediakan rekomendasi produk masker untuk bibir, kaki, dan wajah. Penasaran? Silakan baca ulasan lengkapnya dengan mengunjungi tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan cara memilih, rekomendasi, dan review hand mask dari kami. Dari sepuluh produk yang kami rekomendasikan, sudahkah Anda menemukan masker tangan yang dibutuhkan?


Untuk memperoleh hasil yang optimal, pastikan Anda mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memakai hand mask. Lalu, tepuk serum yang tersisa secara perlahan hingga meresap ke dalam lapisan kulit. Gunakan masker tangan dua kali seminggu untuk mendapatkan efek yang cepat. Selamat mencoba!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit menjadi lebih halus. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli body scrub, seperti tekstur butiran, bahan baku, dan khasiatnya untuk kulit. Anda dapat memilih di antara beberapa merk yang populer, seperti Mustika Ratu, The Body Shop, dan LUSH.Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih scrub badan yang bagus. Anda juga dapat menemukan rekomendasi scrub badan terbaik. Baca juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani mengenai penggunaan body scrub yang tepat. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Body Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Body butter pertama kali dibuat oleh The Body Shop pada tahun 1992. Body butter merupakan produk perawatan kulit yang dibuat dari shea butter dan digunakan untuk melindungi kulit di Afrika. Body butter mudah meresap ke kulit dengan tingkat kelembapan tinggi serta memiliki beragam aroma yang bisa mengharumkan kulit.Sekarang ini, banyak macam body butter yang beredar keluaran berbagai merek, seperti The Body Shop, Bali Ratih, Mustika Ratu, Bath & Body Works, dan lain-lain. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih body butter dan merekomendasikan produk terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak penjelasan dari kami, ya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Deodoran Roll On Terbaik untuk Menghilangkan Bau dan Keringat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Deodoran Roll On Terbaik untuk Menghilangkan Bau dan Keringat (Terbaru Tahun 2022)
    Deodoran roll on merupakan item penting saat cuaca panas karena kandungannya mampu mengatasi bau badan maupun keringat. Ada berbagai merek deodoran roll on yang dijual di pasaran seperti Rexona, Dove, Sebamed, dan Nivea. Masing-masing memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda. Dari semua produk manakah produk terbaik untuk Anda?Artikel ini akan menjawab kebingungan Anda. Kami akan membagikan berbagai tips memilih deodoran roll on sekaligus merekomendasikan sepuluh produk yang bisa dipilih. Simak baik-baik artikel ini dan temukanlah produk terbaik untuk Anda!
    Perawatan badan
  • 9 Rekomendasi Sabun Lux Botanicals Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    9 Rekomendasi Sabun Lux Botanicals Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sabun merek Lux sudah mencuri perhatian sejak pertama kali muncul pada tahun 1925. Setelah hampir satu abad, Lux kini berubah menjadi Lux Botanicals. Meski begitu, Lux tetap menjadi sabun mandi ikonik yang digemari oleh wanita. Pasalnya, sabun Lux adalah produk yang bagus dan memiliki aroma layaknya parfum mewah.Namun, terkadang masyarakat dibingungkan ketika menentukan pilihan. Apakah akan memilih varian Sakura Bloom, Soft Rose, Velvet Jasmine, atau yang lainnya? Agar memudahkan Anda dalam memilih, kami akan memberikan tips untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Cuticle Remover Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cuticle Remover Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cuticle remover adalah salah satu produk kecantikan yang berfungsi untuk melunakkan sekaligus membersihkan kutikula. Umumnya, cuticle remover berbentuk gel atau cair. Pembersihan kutikula perlu dilakukan sebelum proses perawatan kuku. Selain membuat kuku tampak lebih bersih dan indah, penggunaan cuticle remover juga dapat mencegah terjadinya infeksi akibat hangnail.Di pasaran Anda bisa menemukan berbagai merek pembersih kutikula seperti Innisfree, Misslyn, hingga Mavala. Namun, manakah produk yang terbaik? Supaya Anda tidak bingung, kali ini kami akan membagi tips memilih cuticle remover yang bagus beserta rekomendasi produknya. Jadi, mari disimak!
    Perawatan badan
  • 10 Soothing Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Soothing Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Soothing gel merupakan skincare asal Korea yang sempat booming di Indonesia. Biasanya, kandungan utama soothing gel diperoleh dari bahan alami, seperti Aloe vera dan snail gel. Selain dibuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk hampir segala jenis kulit, soothing gel memiliki banyak kegunaan.Anda dapat dengan mudah menemukan produk soothing gel yang bagus, misalnya dari merek Nature Republic, The Saem, dan Missha. Manakah yang sebaiknya dipilih? Kami akan membahas cara memilih soothing gel beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV.
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sabun Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Air beras sudah lama dikenal sebagai bahan yang bermanfaat bagi kulit. Tak heran, beras juga menjadi kandungan yang populer dalam produk perawatan tubuh. Saat ini, manfaat beras untuk kulit salah satunya bisa didapatkan dari produk sabun. Sabun beras banyak tersedia di pasaran dengan komposisi yang memikat.Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih sabun beras. Review sabun beras yang bagus dari berbagai merek, seperti Hanasui, Herborist, dan Ainie bisa Anda temukan di sini. Apakah Anda juga mencari sabun beras merek lain? Kalau begitu, mari simak ulasannya sampai habis, ya!
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan bagian penting dari perawatan kulit. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, jangan khawatir karena kini sudah ada banyak produk yang bisa dipilih.Kami akan memberikan tips memilih sunscreen yang bagus untuk kulit kering beserta rekomendasi produk dari merek terbaik di pasaran. Erha21, Skin Aqua, dan Acnes adalah beberapa contoh di antaranya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Mari simak selengkapnya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Produk Cetaphil Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Cetaphil Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa orang memiliki kulit yang mudah bereaksi terhadap faktor eksternal atau sensitif. Kulit sensitif tidak dapat dirawat dengan produk perawatan kulit biasa. Kabar baiknya, merek Cetaphil memiliki rangkaian produk khusus untuk merawat kulit sensitif.Di satu sisi, rangkaian perawatan yang lengkap memberikan banyak pilihan untuk Anda. Namun, banyaknya produk tersebut juga kadang menyulitkan Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan memberikan rekomendasi produk Cetaphil yang bagus untuk kulit sensitif. Simak sampai selesai, ya!
    Perawatan badan
  • 10 Skincare Terbaik untuk Leher Hitam - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Skincare Terbaik untuk Leher Hitam - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu masalah kulit yang sering membuat insecure adalah hiperpigmentasi di daerah lipatan leher yang tampak menghitam. Apakah Anda juga mengalaminya? Gesekan pakaian, iritasi, dan paparan sinar matahari adalah beberapa penyebab leher menghitam.Namun, Anda tak perlu khawatir karena kami akan menjabarkan cara untuk mencerahkan leher hitam. Kami juga akan membahas produk-produk untuk memutihkan leher, seperti eksfoliator dan neck cream. Merek skincare yang bagus, seperti Looloo, Roceo, Whitelab, dan ERHA akan diulas tuntas di sini. Jangan lewatkan juga opini dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV!
    Perawatan badan
  • Artikel populer

  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang beranggapan bahwa produk perawatan kulit hanya dibutuhkan oleh wanita. Kenyataannya, pria juga membutuhkan skincare agar kulitnya tetap sehat, tidak berjerawat, dan tidak berminyak. Salah satu produk skincare yang dibutuhkan pria adalah sunscreen atau sunblock.Ada berbagai merk yang mengeluarkan produk sunscreen untuk cowok, seperti Biore, Kahf, hingga Erha21. Kali ini kami akan membantu Anda memilih sunscreen yang bagus untuk kebutuhan kulit pria. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan bagian penting dari perawatan kulit. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, jangan khawatir karena kini sudah ada banyak produk yang bisa dipilih.Kami akan memberikan tips memilih sunscreen yang bagus untuk kulit kering beserta rekomendasi produk dari merek terbaik di pasaran. Erha21, Skin Aqua, dan Acnes adalah beberapa contoh di antaranya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Mari simak selengkapnya!
    Perawatan badan
  • 10 Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sinar matahari berlebihan berpotensi menyebabkan kanker kulit. Karena itu, penting sekali melindungi kulit dengan mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen. Beragam sunscreen yang bagus untuk badan dan muka banyak beredar di pasaran. Merek impor, seperti Cetaphil dan Skin Aqua, maupun produk lokal seperti Wardah dan Somethinc, bisa menjadi referensi Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh sunscreen terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan perbedaan antara sunscreen dan sunblock. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin kami, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK. Simak sampai akhir, yuk!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk melindungi kulit anak-anak yang masih rentan terhadap sinar UV (ultraviolet), diperlukan sunscreen atau sunblock khusus anak-anak. Berbagai merek sunscreen anak dan sunblock anak beredar di pasaran dengan keistimewaan masing-masing. Misalnya, merek Nivea, Banana Boat, Neutrogena, dan masih banyak lagi.Simaklah dahulu tips memilih sunscreen untuk anak-anak di bawah ini sebelum membeli. Setelah itu, jangan lewatkan sepuluh rekomendasi sunscreen terbaik yang bagus untuk anak-anak. Sunscreen untuk balita hingga sunscreen untuk anak SD (sekolah dasar), ada di sini! Simak juga komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Fitria Agustina.
    Perawatan badan
  • 10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda menjadi gelap dan kusam akibat sering beraktivitas di bawah sinar matahari? Whitening body lotion adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kulit putih dan bercahaya. Whitening agent, seperti alpha arbutin, kojic acid, dan niacinamide di dalamnya akan mengembalikan warna kulit Anda seperti semula.Kali ini, kami akan memperkenalkan merek whitening body lotion yang bagus, seperti Scarlett, NIVEA, Vaseline, dan Kojie San. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih hand body pemutih sesuai kebutuhan Anda. Simak juga komentar dari dr. Dian Pratiwi, SpKK tentang tips memilih whitening lotion yang tepat!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock SPF 50 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock SPF 50 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Paparan sinar UV memberikan efek buruk terhadap kulit. Oleh sebab itu, Anda perlu melindungi kulit menggunakan sunscreen atau sunblock. Ada banyak produk sunscreen/sunblock di pasaran dengan tingkat SPF yang berbeda. Untuk perlindungan yang maksimal, banyak orang memilih sunscreen atau sunblock SPF 50.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih sunscreen/sunblock SPF 50 serta memberi review produk yang bagus. Produk dari merek ternama, seperti Nivea, LANEIGE, dan Wardah ada dalam rekomendasi kami. Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Dian Pratiwi, SpKK, juga akan memberikan komentarnya.
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Cuticle Remover Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cuticle Remover Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cuticle remover adalah salah satu produk kecantikan yang berfungsi untuk melunakkan sekaligus membersihkan kutikula. Umumnya, cuticle remover berbentuk gel atau cair. Pembersihan kutikula perlu dilakukan sebelum proses perawatan kuku. Selain membuat kuku tampak lebih bersih dan indah, penggunaan cuticle remover juga dapat mencegah terjadinya infeksi akibat hangnail.Di pasaran Anda bisa menemukan berbagai merek pembersih kutikula seperti Innisfree, Misslyn, hingga Mavala. Namun, manakah produk yang terbaik? Supaya Anda tidak bingung, kali ini kami akan membagi tips memilih cuticle remover yang bagus beserta rekomendasi produknya. Jadi, mari disimak!
    Perawatan badan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori