• 10 Teh Merk Tong Tji Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Teh Merk Tong Tji Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Teh Merk Tong Tji Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Teh Merk Tong Tji Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Teh Merk Tong Tji Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Teh Merk Tong Tji Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Bagi pencinta teh, tentu sudah tak asing lagi dengan merk Tong Tji. Rasa tehnya yang nikmat membuat banyak orang menyimpan beberapa stok teh Tong Tji di rumah. Dengan begitu, teh tersebut pun bisa langsung dinikmati ketika me time atau saat kumpul dengan orang-orang tersayang.


Karena cukup banyak macamnya, wajar apabila Anda bingung untuk memilihnya. Namun, jangan khawatir, karena kami akan membagikan tips memilih produk yang enak. Ada sepuluh rekomendasi produk terbaik yang akan kami ulas, seperti Teh Tong Tji dengan rasa melati, original, dan lemongrass. Untuk itu, simaklah sampai tuntas!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 13 April 2022
Daftar isi

Sekilas tentang teh dari Tong Tji

Berdiri sejak tahun 1938 di Tegal, Jawa Tengah, eksistensi dari teh Tong Tji tak pernah pudar hingga saat ini. Hal tersebut sangat wajar karena Tong Tji selalu mengutamakan kualitas dari produk yang ditawarkannya. Bahkan, Tong Tji juga membuka franchise Tea Bar dan Tea House di berbagai tempat. Jadi, Anda tak hanya bisa menikmati tehnya saja, tetapi juga hidangan Nusantara lainnya.


Teh yang ditawarkan oleh Tong Tji menghadirkan cita rasa yang bervariasi, mulai dari rasa tradisional hingga kekinian. Contohnya, seperti rasa original, melati, jeruk purut, teh hijau, teh tarik, ginger tea, dan matcha latte


Menariknya lagi, teh hijau dari Tong Tji juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan, lho. Teh hijau yang ditawarkan mampu mendukung pembakaran lemak, khususnya di area perut. Selain memiliki banyak manfaat untuk tubuh, teh Tong Tji pun memiliki harga yang ramah di kantong!

Cara memilih teh Tong Tji

Setelah Anda mengetahui sekilas tentang teh dari Tong Tji, kami akan membagikan tips memilihnya. Ada tiga poin penting yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan produk terbaik. Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini!

Kenali jenis dari teh Tong Tji

Tong Tji memiliki tiga jenis teh yang perlu Anda ketahui, yaitu teh bubuk atau loose tea, teh celup, dan teh lima detik (Tematik). Setiap jenis tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apa saja itu? Simak dengan saksama penjelasan berikut.

Teh bubuk/loose tea: Rasa asli dari tehnya lebih terasa

Untuk Anda yang ingin menikmati cita rasa teh secara tradisional, pilihlah jenis teh bubuk atau loose tea. Jenis ini menawarkan daun teh kering yang beraroma segar dengan potongan daun teh yang cukup besar. Karena itu, Anda perlu menggunakan saringan agar teh kering yang mengambang tidak ikut terminum. 


Meskipun penyajiannya cukup lama, teh jenis ini memiliki warna dan rasa yang autentik saat diseduh dengan menggunakan air panas. Salah satu produk andalan Tong Tji jenis loose tea yaitu Teh Super. Produk ini dibuat dari pucuk teh daun pilihan dengan perpaduan bunga melati asli yang menghasilkan aroma harum nan menenangkan.


Kemudian, jika Anda ingin mencampurkan teh dengan susu atau madu, jenis teh bubuk atau loose tea merupakan pilihan yang tepat. Alasannya, karena jenis ini dapat menghasilkan campuran teh yang kuat dan nikmat.

Teh celup: Cara penyajiannya lebih hemat waktu

Jenis teh ini diproses menggunakan mesin sehingga menghasilkan ukuran yang lebih kecil, kemudian dikemas menggunakan kantung teh. Berbeda dengan loose tea, rasa teh dari jenis ini cenderung lebih tipis karena telah melalui pemrosesan.


Meskipun begitu, dari segi kepraktisan, penyajian teh celup lebih hemat waktu dibanding dengan loose tea. Anda tinggal merendam teh celup ke dalam air hangat, lalu tunggu beberapa menit, dan teh pun siap untuk diminum. Tak perlu repot untuk menyaring tehnya lagi! Namun, pastikan jangan merendam teh celup terlalu lama karena kandungan sehatnya akan terbuang percuma.


Ada dua macam teh celup dari Tong Tji, yaitu berbentuk kotak, serta bentuk pyramid yang unik.Tong Tji mengemas teh celup kotaknya dengan dua gaya berbeda. Ada yang dikemas menggunakan amplop pelindung untuk tiap teabag, ada juga yang kantung tehnya tidak dikemas secara terpisah. Sementara itu, tea bag berbentuk pyramid memiliki pelindung dengan corak yang eksklusif, senada dengan kemasannya.

Tematik: Dapat diseduh dengan air panas ataupun dingin

Tematik merupakan singkatan dari Teh Lima Detik yang dapat Anda buat hanya dalam waktu yang singkat. Jenis ini merupakan teh bubuk yang halus sehingga mudah dan cepat dilarutkan dengan air panas atau dingin. Jadi, Anda bisa menikmatinya tanpa perlu menunggu lama. Selain itu, jenis Tematik juga memiliki varian rasa yang antimainstream tanpa menghilangkan cita rasa khas dari teh Tong Tji. Mau dibikin panas atau dingin, rasanya tetap maknyus!

Pilih rasa dan aroma yang pas dengan selera Anda

Minum teh bukan sekadar untuk menghilangkan rasa dahaga. Aroma teh yang khas dipercaya mampu memberikan efek menenangkan. Untuk itu, Anda sebaiknya memilih rasa dan aroma teh Tong Tji sesuai dengan selera Anda. Apa saja pilihannya? Temukan jawabannya berikut ini.

Original: Warnanya tidak terlalu pekat, rasanya pun tak begitu pahit

Original tea dari Tong Tji dibuat dari daun teh hitam pilihan. Meskipun rasa teh hitam terkesan getir, original tea dari Tong Tji ini memiliki rasa pahit yang pas. Warna teh yang dihasilkan juga tidak terlalu pekat ketika diseduh. Rasa teh hitam yang segar cocok diminum di pagi dan siang hari. Anda bisa menambahkan irisan lemon atau susu untuk membuat rasa teh makin enak.

Melati/jasmine: Tawarkan aroma melati yang menenangkan

Apabila hari Anda terasa penat dan melelahkan, coba tenangkan pikiran dengan meminum teh melati dari Tong Tji. Jasmine tea atau teh melati ini mengombinasikan bunga melati asli dengan pucuk daun teh pilihan. Aroma melatinya yang wangi dan halus membuat rasa stres pun terhempaskan. 


Ditambah lagi, Tong Tji juga meluncurkan teh melati dengan campuran bahan lainnya. Contohnya, teh melati dengan campuran jeruk purut dan green tea. Kombinasi tersebut tentu akan menciptakan cita rasa yang segar dan sedap.


Selain aromanya yang cukup beragam, rasa teh Tong Tji melati juga pas di lidah. Rasa sepatnya cukup kentara tanpa ada hint pahit. Anda juga dapat menambahkan madu agar rasanya makin nikmat. Teh ini cocok untuk Anda nikmati sambil berbincang santai di sore ataupun di malam hari.

Green tea: Rasanya ringan dengan aroma daun teh segar

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang pengolahannya minimalis. Daun teh hijau tidak melewati proses fermentasi sehingga rasanya tetap segar. Aroma dan rasa yang segar tersebut diperoleh berkat proses pengeringan yang dilakukan dengan uap, bukan dengan dibakar atau dipanggang. Setelah diseduh, teh hijau menghasilkan warna teh yang cenderung jernih.


Teh hijau dari Tong Tji dibuat dari daun teh hijau muda yang masih murni sehingga memiliki perpaduan rasa asam dan pahit yang pas, serta nikmat. Anda yang ingin menurunkan berat badan dapat memilih teh hijau sebagai minuman.

Rasa unik lainnya: Sensasi rasa kekinian yang tak boleh dilewatkan

Jika Anda ingin merasakan teh dengan cita rasa yang berbeda, Tong Tji punya solusinya. Tak hanya teh original dan melati saja yang menjadi produk andalan dari Tong Tji. Namun, sekarang sudah ada rasa teh kekinian yang banyak digemari oleh anak muda, seperti teh tarik dan matcha latte. 


Meskipun begitu, ada juga varian rasa teh yang cocok untuk dinikmati oleh kalangan orang tua. Misalnya saja, rasa ginger tea, lemongrass atau serai, dan jeruk purut. Cukup banyak, bukan? Yakin tak mau mencobanya? Dijamin bikin ketagihan, deh!

Pilih teh Tong Tji sesuai dengan manfaat kesehatannya

Seperti yang telah kami ulas sebelumnya, Tong Tji menggunakan beberapa macam teh sebagai bahan utama produknya. Nah, tak hanya rasanya saja yang nikmat dan segar, teh Tong Tji juga memiliki manfaat kesehatan yang patut Anda ketahui. Berdasarkan jenis teh yang digunakan, manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan pun berbeda-beda.


  • Teh hitam baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang menderita hipertensi. Hal ini dikarenakan teh hitam memiliki fungsi untuk mengontrol tekanan darah. Teh hitam juga kaya akan antioksidan yang berperan dalam pencegahan kanker dan menjaga kesehatan jantung. Bahkan, teh hitam dapat membantu mengontrol diabetes jika dikonsumsi tanpa campuran gula. Produk Tong Tji yang menggunakan teh hitam sebagai bahan utama adalah Tong Tji Original dan Superteh.

  • Teh hijau terkenal akan kemampuannya dalam menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara benar. Tak hanya itu saja, teh hijau sangat kaya akan antioksidan, terutama polifenol. Senyawa tersebut berkhasiat untuk mencegah munculnya berbagai jenis kanker. Bahkan, ada penelitian yang mengungkap bahwa kandungan polifenol pada produk teh hijau Tong Tji adalah yang tertinggi di antara produk lain yang serupa, lho!

Selain dari bahan baku berupa teh, manfaat kesehatan juga bisa Anda dapatkan dari bahan tambahan, seperti rempah-rempah. Tong Tji Tematik menambahkan beberapa macam rempah di dalam seduhannya, seperti jahe dan serai.


  • Jahe dikenal sebagai rempah dengan beragam manfaat. Selain menghangatkan badan, jahe juga mampu memperkuat sistem imun, menurunkan kadar glukosa dan kolesterol, serta meredakan nyeri.

  • Serai bersifat diuretik sehingga dapat digunakan untuk membersihkan ginjal. Serai juga baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, lho! Anda juga bisa memetik manfaat serai untuk kecantikan, di antaranya untuk menjaga kesehatan kulit.

10 Rekomendasi teh Tong Tji terbaik

Apakah Anda sudah memiliki pandangan untuk memilih jenis atau rasa dari teh Tong Tji? Jika belum mantap, berikut kami akan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Baca ulasannya dengan detail agar tak salah pilih, ya!

10
JenisTeh bubuk
RasaOriginal
Isi50 gr
9
JenisTeh celup
RasaJeruk purut
Isi20 tea bag x 2 gr
8
JenisTematik
RasaMatcha latte
Isi3 sachet x 24,7 gr
7
JenisTeh celup
RasaGreen tea
Isi25 tea bag x 2 gr
6
JenisTeh celup
RasaLemon
Isi15 tea bag x 2 gr
5
JenisTematik
RasaTeh tarik
Isi10 sachet x 23,6 gr
4
JenisTeh bubuk
RasaMelati
Isi250 gr
3
JenisTematik
RasaGinger tea
Isi10 sachet x 21,96 gr
2

Tong Tji Pyramid Tea Bag - Imperial Jasmine Tea

Mulai dari Rp 48.000,00

JenisTeh celup
RasaMelati
Isi 15 tea bag
1
JenisTeh bubuk
RasaMelati
Isi100 gr

Tabel perbandingan produk teh Tong Tji Terbaik

Gambar produk
1
Tong Tji Imperial Jasmine Tea 100gr 1

Tong Tji

2
Tong Tji  Pyramid Tea Bag - Imperial Jasmine Tea 1

Tong Tji

3
Tong Tji  Ginger Tea Pouch 1

Tong Tji

4
 Tong Tji Superteh 250gr 1

Tong Tji

5
Tong Tji  Teh Tarik Pouch 1

Tong Tji

6
Tong Tji  Lemon Tea 30gr 1

Tong Tji

7
Tong Tji Teh Hijau 50gr 1

Tong Tji

8
Tong Tji  Matcha Latte 1

Tong Tji

9
Tong Tji  Teh Celup Jeruk Purut 40gr 1

Tong Tji

10
 Tong Tji  Teh Asli 50gr 1

Tong Tji

Nama produk

Imperial Jasmine Tea 100gr

Pyramid Tea Bag - Imperial Jasmine Tea

Ginger Tea Pouch

Superteh 250gr

Teh Tarik Pouch

Lemon Tea 30gr

Teh Hijau 50gr

Matcha Latte

Teh Celup Jeruk Purut 40gr

Teh Asli 50gr

Keunggulan

Kemasannya elegan, cocok dijadikan sebagai hadiah

Eksklusif, tea bag-nya berbentuk piramid!

Jahenya menghangatkan, sahabat setia di musim hujan

Rasa sepatnya pas, aroma melatinya pun semerbak mewangi

Rasanya tak kalah dengan teh tarik di kafe favorit!

Kaya akan vitamin C yang mampu menjaga daya tahan tubuh

Turunkan kadar kolesterol dengan meminum teh hijau ini!

Kandungan lemaknya 0%, aman untuk pejuang diet!

Sensasi segar didapat berkat perpaduan teh melati dan jeruk purut

Nikmati teh original dengan rasa yang tidak terlalu pahit

Harga mulai dariRp 73.000,00Rp 48.000,00Rp 21.000,00Rp 18.500,00Rp 21.000,00Rp 19.900,00Rp 20.500,00Rp 8.500,00Rp 12.500,00Rp 2.950,00
JenisTeh bubukTeh celupTematikTeh bubukTematikTeh celupTeh celupTematikTeh celupTeh bubuk
RasaMelatiMelatiGinger teaMelatiTeh tarikLemonGreen teaMatcha latteJeruk purutOriginal
Isi100 gr 15 tea bag 10 sachet x 21,96 gr250 gr10 sachet x 23,6 gr15 tea bag x 2 gr25 tea bag x 2 gr3 sachet x 24,7 gr20 tea bag x 2 gr50 gr
Tautan produk

Baca juga rekomendasi teh lainnya di sini

Bagi Anda penikmat teh, kurang lengkap rasanya apabila belum menikmati berbagai macam jenis teh lainnya. Untuk itu, kami telah menyiapkan beberapa tautan yang akan memberikan jenis teh terbaik. Ada teh rosella, teh tarik, teh oolong, dan peppermint tea yang bisa Anda pilih. Jangan lupa untuk membaca tips memilihnya juga, ya. Selamat menemukan teh terbaik pilihan!

Kesimpulan

Teh Tong Tji memang pas untuk dinikmati kapan saja, seperti saat bersantai, mengawali hari, atau ketika berbincang dengan sahabat. Teh yang dihadirkan pun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan meredakan stres. 


Namun, bagi Anda yang sedang hamil, sebaiknya tidak mengonsumsi teh secara berlebihan karena akan berbahaya bagi janin. Untuk lebih amannya, konsumsilah teh maksimal 3 cangkir saja per hari, ya. Semoga artikel ini bermanfaat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Biji dan bubuk kopi berkualitas adalah faktor utama yang menentukan kenikmatan kopi yang Anda seduh. Anda bisa memilih kopi yang paling disukai, mulai dari kopi arabika, robusta, luwak, espresso, hingga kopi tanpa ampas.Kami akan menjelaskan cara memilih biji kopi dan bubuk kopi yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi merek kopi yang bagus, seperti JJ Royal Coffee, Nescafe, Kapal Api, hingga Otten akan turut kami ulas. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian. Silakan baca terus artikel ini!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai solusi agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam merek yang bagus, seperti Nestle, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyak produk di pasaran, manakah krimer yang paling enak sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Good Day Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Good Day Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Good Day Coffee merupakan salah satu merek kopi yang populer di Indonesia. Selain murah dan praktis, pilihan rasa yang ditawarkan juga variatif. Good Day Coffee mengemas produknya dengan kekinian sehingga banyak anak muda menggemarinya. Dari banyaknya pilihan, manakah yang sebaiknya dipilih?Kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih produk Good Day Coffee yang paling sesuai. Tak lupa, kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari Good Day Coffee, seperti Coffee Freeze, Tiramisu Bliss Coffee, dan Cappuccino. Bersiaplah untuk menikmati varian rasa seru dari Good Day Coffee!
    Teh & kopi
  • 10 Kopi Decaf Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kopi Decaf Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Kandungan kafein di dalam kopi sayangnya memberikan efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaffeinated, kopi dengan kadar kafein yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaffeinated, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek kopi decaf yang bagus. Nescafé, Illy, Kopinata, Arutala, dan Starbucks ada dalam rekomendasi kami. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian.
    Teh & kopi
  • 10 Merk Teh Celup Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Teh Celup Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merek teh celup yang bagus dan ternama, seperti Brew Me, Tong Tji, Dilmah, Twinings, dan lainnya.Agar Anda mendapatkan teh yang enak untuk dinikmati, kami telah menyiapkan beberapa tipsnya. Temukan juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda dan tips dari tea specialist, Bambang Laresolo. Yuk, langsung saja baca informasi selengkapnya di bawah ini!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kopi Kapal Api telah lama menemani masyarakat Indonesia dengan aroma dan rasanya yang memikat. Merk ini merupakan produk dari Santos Jaya Abadi. Komitmennya adalah untuk memberikan kopi spesial bagi para konsumen. Ada banyak varian dari Kapal Api, yaitu kopi hitam kopi bubuk, kopi premium, kopi instan, dan kopi siap minum.Agar Anda tidak bingung dalam memilih produk kopi Kapal Api, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda. Setelahnya, ada juga rekomendasi produk terbaiknya. Kapal Api Special, Kapal Api Signature, dan Kapal Api Easy Drip ada dalam rekomendasi kami. Mari kita mulai!
    Teh & kopi
  • 10 Kopi Kintamani Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kopi Kintamani Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2022)
    Para penikmat kopi pastinya sudah tidak asing lagi dengan kopi Kintamani khas Bali. Kopi Kintamani adalah kopi yang terkenal memiliki cita rasa unik dengan sensasi citrus. Untuk Anda yang baru ingin mencoba kopi Kintamani Bali, Anda bisa membaca artikel ini terlebih dahulu.  Kami akan mengulas tentang rekomendasi produk kopi Kintamani beserta cara memilihnya. Anda akan menemukan beberapa merk kopi Kintamani arabica yang enak, seperti Otten Coffee, Tanamera Coffee, dan Sentra Kopi. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian. Buat Anda yang penasaran, langsung scroll ke bawah, yuk!
    Teh & kopi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori