mybest
Snack

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rumput Laut Merk Tao Kae Noi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rumput Laut Merk Tao Kae Noi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rumput Laut Merk Tao Kae Noi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rumput Laut Merk Tao Kae Noi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rumput Laut Merk Tao Kae Noi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rumput Laut Merk Tao Kae Noi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rumput Laut Merk Tao Kae Noi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Saat mendengar camilan rumput laut, mungkin Tao Kae Noi menjadi top of mind bagi Anda. Merk populer dari Thailand ini memang dikenal sebagai produsen rumput laut yang bagus dengan aneka rasa. Selain Tao Kae Noi Original, ada juga varian rasa Hot & Spicy, Seafood, hingga Tom Yum Goong. 


Kali ini kami akan memberikan tips memilih rumput laut Tao Kae Noi paling enak. Kami juga sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk Tao Kae Noi terbaik, seperti Big Sheet, Tempura, dan Big Roll. Temukan rasa rumput laut Tao Kae Noi favorit Anda, yuk!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Tao Kae Noi, camilan rumput laut Thailand yang mendunia

Tao Kae Noi, camilan rumput laut Thailand yang mendunia
Sumber: taokaenoi.co.th

Tao Kae Noi didirikan pada tahun 2004. Pendirinya adalah Itthipat Peeradechapan, mahasiswa putus sekolah yang berupaya meringankan masalah keuangan keluarganya. Dalam bahasa Thailand, Tao Kae Noi berarti bos kecil sehingga logonya pun berupa anak laki-laki berpakaian merah. 


Itthipat mulanya adalah seorang pemuda yang kecanduan video game dan sering bolos sekolah. Namun, pada tahun 2002, keluarganya harus menghadapi masalah finansial dan utang jutaan Baht. Itthipat mengawali usahanya dengan berjualan chesnut sebelum berlabuh ke bisnis camilan rumput laut. Setelah sempat mengalami serangkaian kesulitan, akhirnya ia menemukan ide rumput laut yang orisinal dan enak.


Kini Tao Kae Noi menjadi merek rumput laut peringkat satu di Thailand. Tak hanya itu, produknya juga diekspor ke lebih dari 37 negara. Kisah kesuksesan Itthipat juga telah dibuat menjadi film berjudul The Billionaire. 

Apakah rumput laut Tao Kae Noi halal?

Apakah rumput laut Tao Kae Noi halal?

Indonesia sendiri merupakan pasar kedua terbesar produk Tao Kae Noi setelah Thailand. Mungkin banyak yang belum berani mencicipi kelezatan produk Tao Kae Noi karena masih meragukan kehalalannya. Nah, Anda yang mengkhawatirkan hal tersebut tidak perlu ragu lagi untuk mencobanya. 


LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) telah menerbitkan sertifikasi halal untuk Tao Kae Noi. Anda juga bisa memastikannya dengan mengecek label halal yang tercantum di kemasan produk. 

Cara memilih rumput laut Tao Kae Noi

Saat ini ada berbagai jenis rumput laut Tao Kae Noi yang dijual di pasaran. Agar Anda tidak bingung dalam menentukan produk mana yang tepat, berikut ini kami jelaskan cara memilihnya. Baca dengan saksama, ya!

1

Kenali bentuk rumput laut Tao Kae Noi

Tao Kae Noi menghadirkan berbagai bentuk produk rumput laut. Dengan mengetahui setiap jenis produknya, Anda jadi bisa memilih rumput laut yang paling sesuai untuk dicoba. Kami akan memperkenalkan setiap jenis produk rumput laut Tao Kae Noi yang tersedia di pasaran.

Crispy Seaweed, varian basic dengan pilihan rasa paling banyak

Crispy Seaweed merupakan varian klasik rumput laut. Bentuknya berupa lembaran tipis yang dipotong memanjang. Tao Kae Noi mengombinasikan rumput laut berkualitas tinggi dengan resep rahasia aneka rasa. Bahan baku yang digunakan berasal dari seleksi cermat rumput laut alami Korea Selatan yang diimpor dalam bentuk lembaran. 


Rumput laut tersebut kemudian dipanggang dengan teknologi tinggi dan modern untuk menghasilkan kerenyahan maksimal. Agar kerenyahan dan cita rasanya terjaga, kemasan yang digunakan juga memiliki standar khusus. Varian ini memiliki ukuran dan pilihan rasa yang paling beragam dibandingkan produk Tao Kae Noi lainnya.

Big Sheet, lebih puas dengan ukuran yang besar

Big Sheet adalah varian rumput laut Tao Kae Noi dengan potongan lebih besar. Dalam setiap kemasannya, Anda akan memperoleh satu lembar besar rumput laut. Dengan lembaran rumput laut yang lebih besar, siapa saja pasti akan merasa lebih puas memakannya. Tao Kae Noi bahkan menghadirkan ukuran jumbo yang disebut Big Bag. Varian ini tidak hanya populer sebagai camilan, tetapi juga dijadikan olahan lain seperti topping sup, sandwich, dan sushi.

Big Roll, cara unik menikmati nori

Jika Anda merasa bosan dengan cara makan rumput laut lembaran, varian Big Roll dari Tao Kae Noi layak dicoba. Produk ini hadir dalam bentuk rumput laut yang digulung sehingga terasa lebih tebal saat digigit. Namun, rumput lautnya tetap terasa renyah pada setiap gigitan. 

Selain itu, Big Roll Tao Kae Noi dirancang untuk camilan yang sesuai dengan gaya hidup dinamis. Ukuran satu porsi per bungkus akan lebih praktis dan menyenangkan saat dimakan. Anda juga bisa mengonsumsinya dengan dicocolkan ke saus favorit untuk menambah cita rasa. 

Tempura, dobel renyahnya, dobel nikmatnya

Jika kerenyahan rumput laut lembaran panggang masih dirasa kurang, seri Tao Kae Noi yang satu ini cocok untuk Anda. Varian Tempura mengadaptasi olahan asal Jepang yaitu gorengan sayuran yang dibalut tepung. Jadi, kerenyahan rumput lautnya menjadi dua kali lipat dengan adanya tepung.


Anda dapat mengonsumsinya langsung atau dibubuhkan aneka saus. Tempura Seaweed juga dapat dikonsumsi bersama nasi sebagai lauk. Rumput laut yang memiliki kerenyahan ganda dengan berbagai pilihan rasa tentu akan melezatkan tiap suapan nasi. 

2

Pilih berdasarkan rasanya

Rumput laut Tao Kae Noi memiliki berbagai varian rasa, mulai dari rasa original, pedas, asin, dan sebagainya. Mari cari tahu beberapa varian rasa yang tersedia di Indonesia!

Rasa original yang autentik bagi pencinta nori sejati

Rumput laut Tao Kae Noi dengan rasa original merupakan opsi tepat bila Anda baru pertama kali mencobanya. Rasa yang ditawarkan didominasi gurih asin dengan aroma khas rumput laut. Jika Anda merasa cocok, silakan bertualang dengan mencoba varian rasa lainnya. 


Rasa rumput laut original juga aman dikonsumsi anak-anak karena tidak pedas. Rasa bumbunya pun lebih light. Varian ini juga direkomendasikan bagi pencinta nori yang menginginkan rasa autentik rumput laut tanpa tambahan bumbu macam-macam.

Rasa pedas yang cocok di lidah orang Indonesia

Bagi sebagian besar orang Indonesia, belum lengkap sebuah sajian bila tanpa sentuhan rasa pedas. Jika Anda termasuk spicy lover, Tao Kae Noi menghadirkan pilihan rumput laut pedas untuk dicoba. Varian Hot & Spicy ini dapat ditemukan dalam semua bentuk, mulai dari Crispy Seaweed sampai Tempura. Beberapa waktu lalu juga tersedia varian Wasabi yang menawarkan pedas menyengat khas Jepang.

Rasa segar beraroma kuat dari aneka olahan laut

Masakan Thailand dikenal dengan cita rasa dan aroma yang kaya, terutama perpaduan asam, pedas, dan segar. Selain itu, banyak juga hidangan Thailand yang menjadikan kekayaan laut sebagai olahannya. Kini Anda dapat merasakan lezatnya aneka seafood dalam bentuk rumput laut. Salah satu varian unggulan dari Tao Kae Noi adalah varian Tom Yum Goong, makanan tradisional Thailand dengan rasa udang yang kuat. Selain itu, tersedia pula varian Seafood dan cumi-cumi bakar. 

Rasa asin yang membuat ketagihan

Anda tim snack bercita rasa asin saat ngemil? Tao Kae Noi juga menghadirkan sejumlah pilihan rumput laut dengan dominasi rasa asin yang sulit untuk ditolak. Ada rumput laut dengan rasa kecap asin khas Jepang, ada pula varian premium berbumbu telur asin. Uniknya, rumput laut asin dari Tao Kae Noi tidak membuat Anda cepat merasa haus seperti camilan asin lainnya.

3

Coba juga varian lain yang tidak ada di Indonesia

Produk Tao Kae Noi tidak hanya dijual di Thailand dan Indonesia, tetapi juga di banyak negara, salah satunya Amerika. Jika Anda sudah jatuh hati dengan varian yang dijual di Indonesia, tidak ada salahnya untuk mencoba produk dari negara lain. 


Sebagai negara asal Tao Kae Noi, Thailand memiliki varian rasa rumput laut yang lebih banyak. Tentunya Anda tidak boleh melewatkan varian Tao Kae Noi dengan cita rasa Thailand asli. Beberapa contohnya adalah pad thai dan Thai curry crab. Bahkan, ada di antaranya yang merupakan olahan baru, misalnya kentang yang dibalut rumput laut.


Selain itu, produk Tao Kae Noi yang diproduksi di Amerika juga tergolong sangat variatif. Anda akan menemukan rumput laut dengan rasa madu, barbeku, kimci, shiracha, hingga sour cream & onion. Bila Anda berkesempatan untuk mengunjungi kedua negara tersebut, jangan lupa untuk mencoba rasa unik Tao Kae Noi, ya. 


Namun, perlu diingat bahwa produk dari negara lain belum terjamin halal. Jadi, sebelum Anda membelinya, perhatikan dahulu komposisinya dengan saksama, ya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi rumput laut Tao Kae Noi terbaik

Sekarang kami akan mengulas sepuluh rekomendasi rumput laut Tao Kae Noi terbaik yang telah kami seleksi. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda!
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Tao Kae Noi

Tempura Seaweed Salted Egg

Tao Kae Noi Tempura Seaweed Salted Egg 1

Rp34.900

Agak Mahal

Bumbu telur asinnya premium, terasa istimewa!

2

Tao Kae Noi

Crispy Seaweed Big Bag

Tao Kae Noi Crispy Seaweed Big Bag 1

Rp44.900

Lebih Mahal

Ukurannya jumbo, lebih puas!

3

Tao Kae Noi

Big Sheet Crispy Seaweed Japanese Sauce

Tao Kae Noi Big Sheet Crispy Seaweed Japanese Sauce 1

Rp4.600

Agak Murah

Sensasi khas shoyu yang pas untuk teman makan ramen

4

Tao Kae Noi

Tempura Seaweed Spicy

Tao Kae Noi Tempura Seaweed Spicy 1

Rp15.900

Menengah

Kerenyahan ganda dalam balutan bumbu pedas, yummy!

5

Tao Kae Noi

Crispy Seaweed Tom Yum Goong

Tao Kae Noi Crispy Seaweed Tom Yum Goong 1

Rp16.400

Menengah

Cara praktis menikmati kelezatan tom yam

6

Tao Kae Noi

Crispy Seaweed Seafood

Tao Kae Noi Crispy Seaweed Seafood 1

Rp26.500

Agak Mahal

Aroma seafood-nya menggugah selera!

7

Tao Kae Noi

Crispy Seaweed Tomato Sauce

Tao Kae Noi Crispy Seaweed Tomato Sauce 1

Rp26.500

Agak Mahal

Sensasi asam segar khas saus tomat, bebas enek!

8

Tao Kae Noi

Big Roll Grilled Seaweed Roll Squid

Tao Kae Noi Big Roll Grilled Seaweed Roll Squid 1

Rp5.300

Agak Murah

Unik, seperti camilan saat minum sake di Jepang

9

Tao Kae Noi

Big Roll Grilled Seaweed Roll Classic

Tao Kae Noi Big Roll Grilled Seaweed Roll Classic 1

Rp5.300

Agak Murah

Cara baru makan rumput laut, si kecil pasti suka!

10

Tao Kae Noi

Crispy Seaweed Original

Tao Kae Noi Crispy Seaweed Original 1

Rp22.650

Menengah

Rasa klasik yang bikin susah berhenti makan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Tao Kae NoiTempura Seaweed Salted Egg

Tempura Seaweed Salted Egg 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp34.900
Agak Mahal
Harga referensi
Rp34.900
Agak Mahal

Bumbu telur asinnya premium, terasa istimewa!

Camilan dengan bumbu dan saus telur asin sempat menjadi primadona beberapa waktu terakhir. Keripik kentang, singkong, atau kulit ikan dengan rasa telur asin tentu sudah mainstream dan mungkin pernah Anda coba. 


Pilihlah produk ini jika Anda ingin turut mencoba sensasi rasa rumput laut yang berpadu dengan telur asin. Varian Tao Kae Noi ini merupakan produk premium yang diolah dengan berbagai rempah pilihan. Karena digoreng lagi dalam balutan tepung, tekstur nori terasa lebih crispy dibandingkan varian Crispy Seaweed. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Tao Kae NoiCrispy Seaweed Big Bag

Harga referensi
Rp44.900
Lebih Mahal

Ukurannya jumbo, lebih puas!

Varian Tao Kae Noi satu ini adalah pilihan tepat jika Anda sekeluarga merupakan pencinta rumput laut. Dengan ukurannya yang jumbo, Anda sekeluarga bisa lebih puas menyantapnya. Tidak hanya cocok dijadikan camilan, Anda dapat bebas berkreasi dengan rumput laut ini. Ukurannya yang besar akan memudahkan Anda untuk membuat sushi, onigiri, hingga kimbap sendiri di rumah.

No.3

Tao Kae NoiBig Sheet Crispy Seaweed Japanese Sauce

Harga referensi
Rp4.600
Agak Murah

Sensasi khas shoyu yang pas untuk teman makan ramen

Belum lengkap rasanya menyantap semangkuk ramen panas tanpa kehadiran selembar nori. Bila Anda sedang mencari pasangan tepat untuk ramen atau mi kuah lainnya, rumput laut yang satu ini layak dicoba! Ukurannya lebih besar dalam satu kemasan. Sementara itu, teksturnya less crispy. Nori dengan rasa shoyu atau kecap asin khas Jepang ini tentunya akan menambah kenikmatan saat dikonsumsi.

No.4

Tao Kae NoiTempura Seaweed Spicy

Harga referensi
Rp15.900
Menengah

Kerenyahan ganda dalam balutan bumbu pedas, yummy!

Kabar gembira bagi Anda yang merasa kurang nikmat tanpa kehadiran sensasi pedas di setiap makanan. Tao Kae Noi memiliki Tempura Seaweed dengan baluran bumbu pedas yang menggugah selera. Sensasi pedas di setiap gigitannya dijamin akan membuat Anda melek seketika. Selain dimakan langsung, camilan satu ini juga cocok dijadikan lauk karena teksturnya menyerupai kerupuk.  

No.5

Tao Kae NoiCrispy Seaweed Tom Yum Goong

Harga referensi
Rp16.400
Menengah

Cara praktis menikmati kelezatan tom yam

Jika Anda pencinta masakan Thailand, Anda pasti akan menyukai rasa Tao Kae Noi yang satu ini. Perpaduan rasa asam dan pedas autentik khas tom yam akan Anda rasakan dalam setiap gigitannya. Selain itu, saat menikmatinya Anda tidak perlu merasa kepanasan atau khawatir kuahnya tumpah seperti makan tom yam sungguhan. Anda pun serasa dibawa menjelajahi negara Gajah Putih!

No.6

Tao Kae NoiCrispy Seaweed Seafood

Harga referensi
Rp26.500
Agak Mahal

Aroma seafood-nya menggugah selera!

Anda penggemar aneka hidangan laut, tetapi memiliki bujet terbatas? Jangan ragu untuk mencoba Crispy Seaweed varian Seafood. Aroma khas seafood dengan kombinasi rasa udang, kepiting, dan ikan laut akan memanjakan lidah Anda. Bumbunya yang kaya memperkuat cita rasa rumput laut. Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk menikmati rasa khas makanan mewah lagi, deh!

No.7

Tao Kae NoiCrispy Seaweed Tomato Sauce

Harga referensi
Rp26.500
Agak Mahal

Sensasi asam segar khas saus tomat, bebas enek!

Bagi Anda yang menyukai cita rasa asam segar dari tomat, Anda akan menyukai rumput laut varian ini. Tao Kae Noi menghadirkan Crispy Seaweed dengan cita rasa saus tomat yang fresh. Bumbu saus tomatnya seolah terserap di setiap lembaran nori sehingga mengurangi aroma amis khas rumput laut. Makan banyak pun tidak akan jadi enek, deh!

No.8

Tao Kae NoiBig Roll Grilled Seaweed Roll Squid

Harga referensi
Rp5.300
Agak Murah

Unik, seperti camilan saat minum sake di Jepang

Salah satu makanan yang populer dijadikan pendamping saat minum sake adalah cumi-cumi kering. Teksturnya yang kenyal dengan aroma dan rasa asin yang khas seolah menetralkan rasa sake. Nah, Tao Kae Noi juga memiliki varian nori dengan rasa cumi-cumi bakar yang menarik untuk dicoba. 


Jika Anda ingin mencoba kelezatan camilan ala Jepang dalam bentuk rumput laut, silakan coba produk ini. Dengan begitu, Anda tidak perlu kesulitan mengigit cumi-cumi yang terkadang alot.

No.9

Tao Kae NoiBig Roll Grilled Seaweed Roll Classic

Harga referensi
Rp5.300
Agak Murah

Cara baru makan rumput laut, si kecil pasti suka!

Sedang mencari camilan dengan ukuran yang cocok untuk anak-anak? Rumput laut gulung dengan cita rasa klasik ini dapat menjadi pertimbangan. Karena renyah dan tidak pedas, si kecil pasti akan menyukainya. Selain itu, produk ini juga tidak akan mengotori tangan saat dikonsumsi. Anda cukup buka ujung kemasan, lalu gigit nori sampai habis. Porsinya yang mungil pun pas untuk sekali makan.

No.10

Tao Kae NoiCrispy Seaweed Original

Harga referensi
Rp22.650
Menengah

Rasa klasik yang bikin susah berhenti makan

Produk ini direkomendasikan bagi para pencinta nori yang baru ingin mencoba rumput laut Tao Kae Noi. Ketika pertama kali dibuka, aroma khas rumput laut akan langsung tercium. Rasa gurih dan asin dari Crispy Seaweed varian Original akan membuat Anda susah untuk berhenti mengunyahnya. Lembarannya yang renyah dan telah dipotong-potong sangat pas menemani waktu santai Anda bersama keluarga.

Baca juga rekomendasi camilan lainnya di sini

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh produk Tao Kae Noi terbaik yang bisa menjadi panduan Anda dalam memilih rumput laut. Varian manakah yang menjadi favorit Anda?


Tao Kae Noi merupakan camilan rumput laut yang berasal dari Thailand. Sebelum membelinya, ada baiknya Anda mempertimbangkan bentuk dan varian rasanya. Pilihlah rumput laut yang sesuai dengan selera Anda. Selain itu, jangan lupa berbagi dengan teman dan keluarga Anda, ya!

5 Rekomendasi Rumput Laut Tao Kae Noi terbaik

No. 1: Tao Kae NoiTempura Seaweed Salted Egg

No. 2: Tao Kae NoiCrispy Seaweed Big Bag

No. 3: Tao Kae NoiBig Sheet Crispy Seaweed Japanese Sauce

No. 4: Tao Kae NoiTempura Seaweed Spicy

No. 5: Tao Kae NoiCrispy Seaweed Tom Yum Goong

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rumput Laut Merk Tao Kae Noi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.