• 10 USB-C to HDMI Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 USB-C to HDMI Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 USB-C to HDMI Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 USB-C to HDMI Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 USB-C to HDMI Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022) 5

10 USB-C to HDMI Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)

Untuk menyambungkan smartphone atau PC ke monitor atau proyektor, dibutuhkan USB-C to HDMI. Adaptor USB-C to HDMI bervariasi, ada converter dan USB hub. Converter ini memungkinkan Anda menampilkan gambar dari smartphone ke proyektor dan monitor menggunakan kabel HDMI.


Ada banyak merek USB-C to HDMI yang bagus, misalnya Anker dan AUKEY. Jenisnya pun beragam, seperti male USB-C to male HDMI atau male USB-C to female HDMI. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih USB-C to HDMI beserta rekomendasi produknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Yosua Surojo
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 22 Agustus 2022
Daftar isi

Profil pakar: Software engineer, Yosua Surojo

Profil pakar: Software engineer, Yosua Surojo
Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016.


Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah perusahaan startup, Datasaur. Datasaur berfokus pada produk berupa labeling tools untuk membuat sebuah program kecerdasan buatan (AI). Sebelumnya, ia bekerja di perusahaan bidang kecerdasan buatan dengan produk OCR (Optical Character Recognition). OCR dapat mempercepat pemrosesan dokumen data diri ataupun finansial.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih USB-C to HDMI

Ada beberapa poin yang perlu Anda pahami sebelum membeli USB-C to HDMI. Kami akan menjelaskan satu per satu poinnya untuk Anda. Silakan simak dengan saksama agar Anda dapat menemukan produk yang cocok.

Pilih USB-C to HDMI yang kompatibel dengan perangkat Anda

Pilih USB-C to HDMI yang kompatibel dengan perangkat Anda

Saat ini banyak perangkat elektronik yang dilengkapi dengan port HDMI. Berbagai perangkat tersebut antara lain proyektor, TV digital, pemutar DVD, BluRay player, Playstation, hingga AppleTV. USB-C to HDMI dibutuhkan agar Anda dapat menyambungkan komputer, laptop, atau smartphone ke perangkat-perangkat tersebut


Namun, tidak semua USB-C to HDMI kompatibel dengan perangkat Anda. Beberapa produk USB-C to HDMI ini didesain khusus untuk perangkat tertentu saja. Ada produk yang hanya kompatibel pada beberapa smartphone saja. Ada juga produk yang didesain khusus untuk produk-produk Apple. 


Sebelum Anda membeli, pastikan untuk memeriksa kompatibilitas USB-C to HDMI dengan perangkat yang Anda gunakan. Periksalah apakah produk tersebut kompatibel dengan perangkat dan sistem operasi (OS) yang ada para perangkat Anda. Jika salah membeli, produk tersebut akan gagal fungsi sehingga tidak dapat digunakan. Meskipun ada produk yang dapat berfungsi, kinerjanya tidak akan maksimal. 

Tentukan tipe adaptor USB-C to HDMI sesuai kebutuhan

Setidaknya, ada dua jenis adaptor USB-C to HDMI, yakni single-port adaptor dan multiport adaptor. Tiap-tiap jenis adaptor ini memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Kami menyarankan Anda untuk memilih USB-C to HDMI yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan Anda. 

Single-port adaptor, praktis untuk Anda yang tidak menggunakan banyak perangkat

Single-port adapator adalah produk yang hanya terdiri dari 1 port saja yaitu USB-C to HDMI. Biasanya, single-port adaptor berbentuk kabel USB dengan konektor (male) USB-C di ujungnya. Sementara itu, di ujung lainnya berupa konektor (male) atau port (female) HDMI. 


Oleh karena itu, single-port adaptor hanya memiliki satu fungsi saja. Single-port adaptor cocok untuk Anda yang mencari produk hanya untuk menghubungkan smartphone atau laptop ke layar lainnya. 

Multiport adaptor, dilengkapi berbagai port, cocok untuk heavy duty

Multiport adaptor, dilengkapi berbagai port, cocok untuk heavy duty

Sesuai namanya, multiport adaptor terdiri dari satu konektor (male) USB-C dengan beberapa pilihan port (female). Port yang tersedia misalnya meliputi port HDMI, USB Type-C, VGA, dan lainnya.


Karena memiliki banyak port, produk ini biasanya berbentuk USB hub. Keunggulannya, produk ini cocok untuk pemakaian heavy duty yang menggunakan banyak perangkat, seperti HDMI, USB-C, microSD, dan lainnya. 


Jika Anda hendak membeli USB-C to HDMI jenis ini, pilihlah produk dengan tipe port yang sering Anda gunakan. Jika memang membutuhkan USB hub dengan port yang banyak, pastikan produk tersebut memiliki power supply mandiri


Pada umumnya, USB hub mengambil daya dari komputer. Nah, power supply mandiri ini membuat USB hub mendapatkan daya dari sumber listriknya secara langsung. Dengan begitu, penggunaan USB hub menjadi lebih efektif dan efisien.

Periksa material pembuat USB-C to HDMI

Selanjutnya, Anda juga perlu memeriksa material pembuat USB-C to HDMI itu sendiri. Hal ini akan memengaruhi kinerja, daya tahan, dan kenyamanan dari USB-C to HDMI. Ada dua hal yang perlu Anda periksa, yakni material konektornya dan pembungkus (coating) untuk yang jenis kabel. Kami akan menjelaskannya untuk Anda. 

Material konektor, memengaruhi kecepatan koneksi USB-C to HDMI

Material konektor, memengaruhi kecepatan koneksi USB-C to HDMI

Ada dua jenis material yang digunakan pada kabel HDMI yakni gold platted dan aluminium. Emas memiliki daya hantar listrik yang baik. Selain itu, emas memiliki sifat antikorosi atau antikarat. Dengan begitu, penggunaan USB-C to HDMI dengan konektor gold plated lebih kuat dan tahan lama.


Sementara itu, aluminium juga memiliki daya hantar yang baik meskipun tidak sebaik emas. Keunggulannya, aluminium mampu menyerap panas dengan cepat sehingga proses pengiriman data menjadi lebih stabil. Keunggulan lainnya, USB-C to HDMI dengan konektor ini memiliki harga yang lebih terjangkau.

Material coating, gunakan material yang kuat dan tahan lama

Material coating, gunakan material yang kuat dan tahan lama

Untuk produk dengan kabel, periksalah jenis material pembungkus (coating) kabelnya. Setidaknya ada tiga jenis material yang digunakan pada kabel USB-C to HDMI, yakni PVC, TPE, dan nilon. PVC memiliki karakter keras, kaku, dan tidak elastis. Jenis material ini juga memiliki ketahanan yang baik dan tangguh di berbagai kondisi cuaca.


Selanjutnya, ada material TPE yang elastis, kukuh, dan tidak mudah sobek. Jenis material TPE juga ramah lingkungan. TPE menjadi material yang paling stabil ketika menghantarkan daya listrik. Terakhir, ada material nilon yang memiliki tingkat ketahanan yang tinggi. Nilon juga mampu menerima tekanan yang kuat sehingga aman ketika kabel digulung atau dilipat.

Sesuaikan panjang kabel dengan kebutuhan penggunaan

Untuk USB-C to HDMI jenis kabel, panjangnya bervariasi, mulai 6 cm hingga 2 m. Sesuaikanlah panjang kabel dengan kebutuhan Anda. Kabel yang panjang membuat Anda lebih leluasa bergerak. Jarak antara laptop dan proyektor atau TV Anda pun tidak terlalu dekat. Namun, kabel yang panjang mudah tersangkut. Jika tidak berhati-hati, perangkat Anda akan tertarik sehingga terlempar.  


Di sisi lain, kabel yang pendek membuat area kerja terlihat lebih rapi. USB-C to HDMI dengan kabel pendek juga praktis dibawa. Kekurangannya, ruang gerak dan jarak antar perangkat Anda terbatas. Oleh karena itu, sesuaikanlah panjang kabel dengan kebutuhan penggunaan Anda. Sebelum memilih, Anda bisa terlebih dahulu melihat jarak di antara perangkat Anda. Dengan begitu, Anda akan tidak membeli produk yang salah.

10 Rekomendasi USB-C to HDMI terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk USB-C to HDMI terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Yosua Surojo.

Gambar produk
1
Vention Adapter USB 3.2 Type C to HDMI Thunderbolt 3.0 1

Vention

2
Anker  7 in 2 USB-C with SD Card Reader 1

Anker

3
AUKEY USB-C to HDMI Adapter 1

AUKEY

4
UGREEN Right Angle USB C to 4K HDMI Cable 1

UGREEN

5
MINIX NEO STORAGE PLUS 1

MINIX

6
ORICO Type-C to HDMI HD Adapter Cable 1

ORICO

7
Baseus 16 in 1 Docking Station Hub USB-C 1

Baseus

8
pqi USB-C 6-Port Multi Pro Hub 1

pqi

9
ADAM Elements CASA Hub A01 1

ADAM Elements

10
UNEED Docking Station 10 in 1 Multifunctional USB Hub Type C 1

UNEED

Nama produk

Adapter USB 3.2 Type C to HDMI Thunderbolt 3.0

7 in 2 USB-C with SD Card Reader

USB-C to HDMI Adapter

Right Angle USB C to 4K HDMI Cable

NEO STORAGE PLUS

Type-C to HDMI HD Adapter Cable

16 in 1 Docking Station Hub USB-C

USB-C 6-Port Multi Pro Hub

CASA Hub A01

Docking Station 10 in 1 Multifunctional USB Hub Type C

Keunggulan

USB-C dengan harga terjangkau dan praktis dibawa

Paket lengkap untuk Macbook Anda!

Tampilan elegan dan minimalis, pas untuk penyuka device ringkas

Meja kerja menjadi lebih rapi berkat konektor L

Perpaduan USB hub dan storage SSD! Menyimpan banyak file makin mudah

Tawarkan suasana sinema di rumah Anda

Superpraktis! Satu perangkat penuhi semua kebutuhan

Kompatibel untuk MacBook, Chromebook, hingga smartphone Samsung Galaxy S8!

Material premium yang aman, ringan, dan nyaman saat digunakan!

Desain fleksibel, bisa dijadikan dudukan notebook!

Harga mulai dariRp 103.000,00Rp 799.000,00Rp 299.000,00Rp 350.000,00Rp 1.798.900,00Rp 315.000,00Rp 2.639.667,00Rp 1.794.000,00Rp 1.600.000,00Rp 999.000,00
Jenis adaptorSingle-port adaptorMultiport adaptorMultiport adaptorSingle-port adaptorMultiport adaptorSingle-port adaptorMultiport adaptorMultiport adaptorMultiport adaptorMultiport adaptor
Video support 1280p x 720p & 1920p x 1080p (@60 Hz), 3840p x 2160p (@60 Hz)4K @60 Hz, 5K @60 Hz (single monitor)4K @30 HzUp to 3840p x 2160p @60 Hz (4K x 2K), full HD 1080p @60 Hz 4K @60 Hz4K @60 Hz4K @30 Hz4K4K x 2K @30 Hz4K @30 Hz, 1080p @60 Hz (4kx2k @30 Hz)
Tipe konektor USB-CUSB-CUSB-CUSB-C, HDMI USB-CUSB-C, HDMI USB-CUSB-CUSB-CUSB-C
Tipe port HDMI HDMI (1), USB-C (1), USB-A 3.0 (2), microSD (1), SD Card (1), Multifunction Port (1)HDMI (1)Tidak adaHDMI (1), USB-C (1), USB-A (2), Ethernet (1)Tidak adaHDMI (1), USB-C (4), USB-A (5), VGA (1), 4K HD (1), DC 12V (1), RJ45 (1), Card reader (1), audio jack (1)HDMI (1), USB-C (1), USB-A 3.1 (2), Ehernet (1), SD card (1), RJ45 (1)HDMI (1), USB 3.1 Type-C (1), USB 3.1 Type-A (2), SD card (1), RJ45 (1)HDMI (1), USB-C (1),USB-A (3), VGA (1), SD Card (1), MicroSD (1), LAN Port (1), Audio Jack 3.5 mm (1)
Panjang kabelTidak adaTidak disebutkan17,8 cm200 cmTidak disebutkan200 cmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan15 cm
OS yang kompatibelTidak disebutkanMac OSTidak disebutkanTidak disebutkanMac OS, iPadOS, Windows 10 OSTidak disebutkanMac OS Sierra, Windows 10, Google Chrome OSMac OS, Chromebook Pixel, WindowsMac OS, Windows 8/10, dan LinuxMac OS 10.10–10.14, Windows 8.1/10
Tautan produk
10

UNEEDDocking Station 10 in 1 Multifunctional USB Hub Type C

UUH901C

Mulai dari Rp 999.000,00

Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K @30 Hz, 1080p @60 Hz (4kx2k @30 Hz)
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (1),USB-A (3), VGA (1), SD Card (1), MicroSD (1), LAN Port (1), Audio Jack 3.5 mm (1)
Panjang kabel15 cm
OS yang kompatibelMac OS 10.10–10.14, Windows 8.1/10
9
Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K x 2K @30 Hz
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB 3.1 Type-C (1), USB 3.1 Type-A (2), SD card (1), RJ45 (1)
Panjang kabelTidak disebutkan
OS yang kompatibelMac OS, Windows 8/10, dan Linux
8
Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (1), USB-A 3.1 (2), Ehernet (1), SD card (1), RJ45 (1)
Panjang kabelTidak disebutkan
OS yang kompatibelMac OS, Chromebook Pixel, Windows
7

Baseus16 in 1 Docking Station Hub USB-C

Mulai dari Rp 2.639.667,00

Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K @30 Hz
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (4), USB-A (5), VGA (1), 4K HD (1), DC 12V (1), RJ45 (1), Card reader (1), audio jack (1)
Panjang kabelTidak disebutkan
OS yang kompatibelMac OS Sierra, Windows 10, Google Chrome OS
6

ORICOType-C to HDMI HD Adapter Cable

XC-201S

Mulai dari Rp 315.000,00

Jenis adaptorSingle-port adaptor
Video support 4K @60 Hz
Tipe konektor USB-C, HDMI
Tipe port Tidak ada
Panjang kabel200 cm
OS yang kompatibelTidak disebutkan
5
Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K @60 Hz
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (1), USB-A (2), Ethernet (1)
Panjang kabelTidak disebutkan
OS yang kompatibelMac OS, iPadOS, Windows 10 OS
4

UGREENRight Angle USB C to 4K HDMI Cable

50530

Mulai dari Rp 350.000,00

Jenis adaptorSingle-port adaptor
Video support Up to 3840p x 2160p @60 Hz (4K x 2K), full HD 1080p @60 Hz
Tipe konektor USB-C, HDMI
Tipe port Tidak ada
Panjang kabel200 cm
OS yang kompatibelTidak disebutkan
3

AUKEYUSB-C to HDMI Adapter

CB-C01

Mulai dari Rp 299.000,00

Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K @30 Hz
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1)
Panjang kabel17,8 cm
OS yang kompatibelTidak disebutkan
2

Anker 7 in 2 USB-C with SD Card Reader

A8371

Mulai dari Rp 799.000,00

Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K @60 Hz, 5K @60 Hz (single monitor)
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (1), USB-A 3.0 (2), microSD (1), SD Card (1), Multifunction Port (1)
Panjang kabelTidak disebutkan
OS yang kompatibelMac OS
1

VentionAdapter USB 3.2 Type C to HDMI Thunderbolt 3.0

Mulai dari Rp 103.000,00

Jenis adaptorSingle-port adaptor
Video support 1280p x 720p & 1920p x 1080p (@60 Hz), 3840p x 2160p (@60 Hz)
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI
Panjang kabelTidak ada
OS yang kompatibelTidak disebutkan

Pertanyaan umum seputar USB-C to HDMI

Pertanyaan umum seputar USB-C to HDMI

Setelah mengulas cara memilih serta rekomendasi produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer mengenai USB-C to HDMI. Simak jawabannya di bawah ini, ya.

Is USB-C the same as Mini HDMI?

Tidak sama. USB-C dapat berfungsi sebagai kabel pengisian daya dan transfer data. Sementara itu, Mini HDMI hanya berfungsi sebagai kabel untuk mirroring tampilan layar HP/tablet ke HDMI monitor/TV. Mini HDMI tidak dapat digunakan untuk pengisian daya ataupun transfer data.

Baca juga rekomendasi perlengkapan komputer lainnya di sini

Selain USB-C to HDMI, kami telah mengulas berbagai perlengkapan smartphone lainnya, seperti card reader, USB hub, dan lainnya. Lebih lanjut, Anda dapat membaca ulasannya dengan membuka link di bawah ini. 

Kesimpulan

Kami telah mengulas cara memilih USB-C to HDMI serta memberikan berbagai produk yang direkomendasikan. Adakah produk yang sedang Anda cari? Banyaknya produk yang tersedia mungkin akan membingungkan Anda.


Pertama-tama, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan Anda. Setelah itu, barulah Anda dapat mencari produk dengan spesifikasi yang cocok. Penting juga untuk memilih produk yang memiliki daya tahan tangguh sehingga awet digunakan. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda!

Artikel terkait

  • 10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bermain game di PC atau console, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti Acer, Xiaomi, LG, dan AOC, memiliki monitor gaming terbaik.Faktor apa yang memengaruhi kualitas monitor? Kali ini kami akan merekomendasikan sepuluh produk gaming monitor yang bagus dengan berbagai kelebihannya. Kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Mari disimak!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Mouse Terbaik untuk Mac - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mouse Terbaik untuk Mac - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda sedang mencari mouse untuk Mac? Sebenarnya terdapat banyak opsi selain produk-produk buatan Apple semacam Apple Magic Mouse atau yang lainnya. Apalagi, kini makin banyak pabrikan peranti komputer yang ikut memproduksi mouse untuk digunakan pada Mac.Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih mouse untuk Mac yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi mouse terbaik untuk Mac baik keluaran merek Apple maupun merek lain seperti Logitech dan Alcatroz. Sebagai informasi, artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Yuk, simak selengkapnya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Keyboard Protector Terbaik untuk MacBook - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Keyboard Protector Terbaik untuk MacBook - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Keyboard protector adalah aksesori yang digunakan untuk melindungi keyboard laptop dari debu dan gesekan. Banyak produsen memproduksi keyboard protector dengan aneka desain dan warna-warna yang lucu guna menarik perhatian. Lantas, keyboard protector seperti apa yang cocok untuk MacBook Anda, ya?Di artikel kali ini, kami akan secara khusus membahas keyboard protector yang bagus untuk MacBook. Tak ketinggalan, kami pun telah menyiapkan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti dari merek Ringke, Cooskin, dan FitSkin™. Silakan simak terus artikel ini sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Mouse Pad Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mouse Pad Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Mouse pad turut memengaruhi kenyamanan Anda saat memakai mouse. Produknya akan mengoptimalkan fungsi mouse saat Anda bekerja atau bermain game di PC ataupun laptop. Bahkan, tersedia mouse pad yang dapat mengurangi rasa pegal saat Anda berlama-lama mengoperasikan mouse.Tipe mouse pad beragam dari bahan, ukuran, dan ketebalannya. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih mouse pad yang bagus. Temukan juga rekomendasi mouse pad terbaik dari merek Fantech, Logitech, Armageddon, dan lainnya. Gunakanlah artikel ini sebagai referensi saat memilih mouse pad. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sinar radiasi berasal dari sinar ultraviolet yang terkandung dalam cahaya matahari dan blue light dari gadget. Sinar tersebut tidak baik bagi mata sehingga Anda membutuhkan perlindungan khusus berupa kacamata antiradiasi. Fungsi dari kacamata antiradiasi atau kacamata anti blue light adalah menghalau sinar radiasi supaya tidak merusak mata.Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan mengulas cara memilih kacamata antiradiasi yang bagus. Selain itu, kami akan memberikan ulasan produk kacamata antiradiasi terbaik dari merek Urban State, Hamlin, serta Shadez Eyewear. Ayo baca terus artikelnya guna mengetahui kacamata yang cocok untuk Anda!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Mouse Macro Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mouse Macro Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Mouse macro adalah mouse yang memiliki beberapa tombol tambahan yang dapat Anda kustomisasi sesuai preferensi. Fungsi tombol-tombolnya dapat diatur lewat software yang bisa Anda download. Umumnya, mouse macro digunakan untuk bermain game, salah satunya PB (Point Blank).Sekarang kami akan menjelaskan cara memilih mouse macro yang bagus. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi merek mouse macro terbaik, seperti Logitech, HP, dan Razer. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla. Yuk, disimak agar Anda mendapatkan mouse macro terbaik.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Kabel Data Micro USB Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kabel Data Micro USB Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Kabel data micro-USB adalah aksesori untuk mentransfer dokumen antarperangkat. Produknya juga dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone. Bingung mencari kabel data micro-USB yang bisa fast charging? Nah, kami akan menjelaskannya untuk Anda, termasuk merekomendasikan kabel data micro-USB yang bagus dari merek Anker, Aukey, dan lainnya.  Produk untuk HP apa pun dengan port micro-USB? Ada! Tipe USB 3.0 juga ada! Bahkan, ada kabel data micro-USB yang dapat mendukung kegiatan gaming. Simak artikel ini agar Anda mendapatkan kabel data micro-USB terbaik. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Power Supply Terbaik untuk PC - Ditinjau oleh Software Engineer dan Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Power Supply Terbaik untuk PC - Ditinjau oleh Software Engineer dan Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Power supply adalah salah satu bagian penting pada PC (personal computer). Perangkat ini memberikan suplai daya untuk komputer dengan cara mengubah arus AC (alternating current) menjadi arus DC (direct current).Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi power supply terbaik. Anda bisa menemukan beragam power supply, mulai dari 500 watt hingga 1000 watt. Cool Master, Seasonic, CORSAIR, dan ASUS adalah beberapa contoh merek yang bagus untuk Anda miliki. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo, dan tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Yuk, simak selengkapnya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Bluetooth Audio Transmitter Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bluetooth Audio Transmitter Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Bluetooth audio transmitter adalah solusi untuk Anda yang menghargai kualitas suara. Saat Anda ingin menikmati suara dari TV atau PC lewat headphone atau speaker Bluetooth, produknya bisa membantu. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi membeli perangkat audio wireless.Namun, spesifikasi produknya bervariasi. Produk yang bisa dijadikan receiver pun ada. Oleh karena itu, kami akan membagikan cara memilih Bluetooth audio transmitter terbaik untuk Anda. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Anker, FiiO, dan lainnya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Stabilizer Listrik Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Stabilizer Listrik Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Pernahkah lampu di rumah Anda tiba-tiba redup dan terang kembali setelah beberapa detik? Jika pernah, hal tersebut menandakan bahwa tegangan listriknya tidak stabil. Tegangan listrik seperti ini dapat mengganggu kinerja perangkat elektronik hingga menyebabkan kerusakan. Untuk mengantisipasinya, dibutuhkan stabilizer listrik atau stavolt agar arus listrik seimbang.Kami telah mengumpulkan berbagai merek stabilizer listrik yang bagus, seperti Matsunaga dan Toyosaki. Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda bisa mempertimbangkan poin cara memilih yang akan kami jelaskan lebih dulu. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
  • Artikel populer

  • 10 Kabel Data iPhone Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kabel Data iPhone Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Apple menggunakan kabel data khusus untuk sinkronisasi data, mengisi daya, dan lain-lain. Kabel data ini dikenal dengan kabel data lightning atau kabel data iPhone. Selain merek Apple, ada banyak produsen yang menyediakan kabel data iPhone dengan rentang harga yang beragam. Beberapa di antaranya adalah ANKER, UGREEN, dan ENERGEA.Kali ini kami akan menjabarkan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih kabel data iPhone. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi kabel data iPhone yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Simak ulasannya sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Sound Card Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sound Card Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Sound card adalah perangkat terintegrasi yang dapat mengubah sinyal listrik menjadi sinyal suara atau audio dan sebaliknya. Bila Anda suka menonton video, main games, atau menikmati musik, Anda mungkin tahu pentingnya sound card.  Sound card yang dimaksud termasuk sound card USB, sound card eksternal, sound card HP, dan sound card PC. Merek sound card seperti V8 dan Behringer mungkin terdengar familier bagi Anda. Nah, untuk mendapatkan produk yang bagus, mari simak rekomendasi sound card terbaik dalam artikel ini. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Printer sangat diperlukan ketika ingin mencetak dokumen atau foto di rumah. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga makin mudah karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih printer yang bagus, mulai dari mengulas berbagai jenis printer hingga berbagai fungsinya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa merek printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan Brother. Perhatikan juga review printer sebelum membeli agar Anda lebih memahami keunggulan setiap printer, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Headphone dengan Kualitas Suara Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Headphone dengan Kualitas Suara Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan headphone dapat membuat Anda lebih nyaman saat mendengarkan musik, menonton film, ataupun bermain games. Namun, kualitas suara yang dihasilkan tiap produk headphone tentu berbeda-beda. Begitu pula dengan koneksinya, baik yang berkabel maupun nirkabel. Selain itu, desain yang beragam juga memengaruhi kebocoran suara. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih headphone dengan kualitas suara terbaik. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Anda akan menjumpai produk merek Sony, JBL, dan Logitech. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Power Supply Terbaik untuk PC - Ditinjau oleh Software Engineer dan Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Power Supply Terbaik untuk PC - Ditinjau oleh Software Engineer dan Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Power supply adalah salah satu bagian penting pada PC (personal computer). Perangkat ini memberikan suplai daya untuk komputer dengan cara mengubah arus AC (alternating current) menjadi arus DC (direct current).Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi power supply terbaik. Anda bisa menemukan beragam power supply, mulai dari 500 watt hingga 1000 watt. Cool Master, Seasonic, CORSAIR, dan ASUS adalah beberapa contoh merek yang bagus untuk Anda miliki. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo, dan tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Yuk, simak selengkapnya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Webcam Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Webcam Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, kebutuhan penggunaan webcam makin meningkat. Hal ini karena meningkatnya aktivitas pertemuan virtual, seperti kelas, meeting, dan konferensi online. Banyak produk webcam yang bagus dikeluarkan oleh berbagai perusahaan elektronik yang kompatibel untuk laptop maupun PC.Kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak membeli webcam. Ada berbagai kriteria yang perlu Anda perhatikan, mulai dari resolusi, frame per second, dan lainnya. Selanjutnya, kami juga akan merekomendasikan produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda, seperti merek Logitech, Microsoft, dan Razer. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Uninterruptible Power Supply Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Uninterruptible Power Supply Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Uninterruptible power supply (UPS) adalah perangkat yang berfungsi mengamankan data-data di komputer ketika tiba-tiba mati listrik. Saat listrik padam, UPS menjadi sumber listrik sementara sehingga Anda dapat mem-backup data-data Anda. Anda pun dapat mematikan PC secara normal sehingga dapat meminimalkan kerusakan. Kami akan mengulas poin penting dalam memilih UPS tersebut untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek UPS yang bagus, seperti Prolink, ICA, APC, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Jika Anda sedang mencari UPS, bacalah artikel ini hingga akhir!
    Aksesori komputer & laptop
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori