• 10 Rekomendasi USB-C to HDMI Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi USB-C to HDMI Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi USB-C to HDMI Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi USB-C to HDMI Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi USB-C to HDMI Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi USB-C to HDMI Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Untuk menyambungkan smartphone atau PC ke monitor atau proyektor, Anda membutuhkan USB-C to HDMI. Adapter USB-C to HDMI ini bervariasi, mulai dari converter hingga USB hub. Converter ini memungkinkan Anda menampilkan gambar dari smartphone ke proyektor dan monitor menggunakan kabel HDMI.


Ada banyak merk USB-C to HDMI yang bagus di pasaran, seperti Anker, AUKEY, dan lainnya. Jenisnya pun beragam, misalnya male USB-C to male HDMI atau male USB-C to female HDMI. Agar Anda tidak bingung, kami telah merangkum cara memilih USB-C to HDMI beserta ulasan produk rekomendasinya. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 12 April 2022
Daftar isi

Tabel perbandingan produk USB-C to HDMI terbaik

Gambar produk
1
MINIX NEO STORAGE PLUS 1

MINIX

2
Anker  7 in 2 USB-C with SD Card Reader 1

Anker

3
Baseus 16 in 1 Docking Station Hub USB-C 1

Baseus

4
pqi USB-C 6-Port Multi Pro Hub 1

pqi

5
ADAM Elements CASA Hub A01 1

ADAM Elements

6
UNEED Docking Station 10 in 1 Multifunctional USB Hub Type C 1

UNEED

7
AUKEY USB-C to HDMI Adapter 1

AUKEY

8
ORICO Type-C to HDMI HD Adapter Cable 1

ORICO

9
UGREEN Right Angle USB C to 4K HDMI Cable 1

UGREEN

10
Vention Adapter USB 3.2 Type C to HDMI Thunderbolt 3.0 1

Vention

Nama produk

NEO STORAGE PLUS

7 in 2 USB-C with SD Card Reader

16 in 1 Docking Station Hub USB-C

USB-C 6-Port Multi Pro Hub

CASA Hub A01

Docking Station 10 in 1 Multifunctional USB Hub Type C

USB-C to HDMI Adapter

Type-C to HDMI HD Adapter Cable

Right Angle USB C to 4K HDMI Cable

Adapter USB 3.2 Type C to HDMI Thunderbolt 3.0

Keunggulan

Perpaduan USB hub dan storage SSD! Menyimpan banyak file makin mudah

Paket lengkap untuk Macbook Anda!

Superpraktis! Satu perangkat penuhi semua kebutuhan

Kompatibel untuk MacBook, Chromebook, hingga smartphone Samsung Galaxy S8!

Material premium yang aman, ringan, dan nyaman saat digunakan!

Desain fleksibel, bisa dijadikan dudukan notebook!

Tampilan elegan dan minimalis, pas untuk penyuka device ringkas

Tawarkan suasana sinema di rumah Anda

Meja kerja menjadi lebih rapi berkat konektor L

USB-C dengan harga terjangkau dan praktis dibawa

Harga mulai dariRp 1.739.000,00Rp 1.799.000,00Rp 2.639.667,00Rp 1.794.000,00Rp 1.600.000,00Rp 999.000,00Rp 580.000,00Rp 325.000,00Rp 312.693,00Rp 103.000,00
Jenis adaptorMultiport adaptorMultiport adaptorMultiport adaptorMultiport adaptorMultiport adaptorMultiport adaptorMultiport adaptorSingle-port adaptorSingle-port adaptorSingle-port adaptor
Video support 4K @60 Hz4K @60 Hz, 5K @60 Hz (single monitor)4K @30 Hz4K4K x 2K @30 Hz4K @30 Hz, 1080p @60 Hz (4kx2k @30 Hz)4K @30 Hz4K @60 HzUp to 3840p x 2160p @60 Hz (4K x 2K), full HD 1080p @60 Hz1280p x 720p & 1920p x 1080p (@60 Hz), 3840p x 2160p (@60 Hz)
Tipe konektor USB-CUSB-CUSB-CUSB-CUSB-CUSB-C USB-CUSB-C, HDMI USB-C, HDMI USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (1), USB-A (2), Ethernet (1)HDMI (1), USB-C (1), USB-A 3.0 (2), microSD (1), SD Card (1), Multifunction Port (1)HDMI (1), USB-C (4), USB-A (5), VGA (1), 4K HD (1), DC 12V (1), RJ45 (1), Card reader (1), audio jack (1)HDMI (1), USB-C (1), USB-A 3.1 (2), Ehernet (1), SD card (1)HDMI (1), SB 3.1 Type-C (1), USB 3.1 Type-A (2), USD card (1), RJ45 (1)HDMI (1), USB-C (1),USB-A (3), VGA (1), SD Card (1), MicroSD (1), LAN Port (1), Audio Jack 3.5 mm (1)HDMI (1)Tidak adaTidak adaHDMI
Panjang kabelTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan15 cm17,8 cm200 cm200 cmTidak ada
OS yang kompatibelMac OS, iPadOS, Windows 10 OSMac OSMac OS Sierra, Windows 10, Google Chrome OSMac OS, Chromebook Pixel, WindowsMac OS, Windows 8/10, dan LinuxMac OS 10.10–10.14, Windows 8.1/10 Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Cara memilih USB-C to HDMI

Ada beberapa poin yang perlu Anda pahami sebelum membeli USB-C to HDMI. Kami akan menjelaskan satu per satu poinnya untuk Anda. Silakan simak dengan saksama agar Anda dapat menemukan produk yang cocok.

Pilih USB-C to HDMI yang kompatibel dengan perangkat Anda

Pilih USB-C to HDMI yang kompatibel dengan perangkat Anda

Saat ini, banyak perangkat elektronik yang dilengkapi dengan port HDMI. Berbagai perangkat tersebut, seperti proyektor, TV digital, pemutar DVD, BluRay player, Playstation, hingga AppleTV. USB-C to HDMI dibutuhkan agar Anda dapat menyambungkan komputer, laptop, atau smartphone ke perangkat-perangkat tersebut. 


Namun, tidak semua USB-C to HDMI kompatibel dengan perangkat Anda. Beberapa produk USB-C to HDMI ini didesain khusus untuk perangkat tertentu saja. Ada produk yang hanya kompatibel pada beberapa smartphone saja. Ada juga produk yang didesain khusus untuk produk-produk Apple. 


Sebelum Anda membeli, pastikan untuk memeriksa kompatibilitas USB-C to HDMI dengan perangkat yang Anda gunakan. Periksalah apakah produk tersebut kompatibel dengan perangkat dan sistem operasi (OS) yang ada para perangkat Anda. Jika salah membeli, produk tersebut akan gagal fungsi sehingga tidak dapat digunakan. Meskipun ada produk yang dapat berfungsi, kinerjanya tidak akan maksimal. 

Tentukan tipe adaptor USB-C to HDMI sesuai kebutuhan

Setidaknya, ada dua jenis adaptor USB-C to HDMI, yakni single-port adaptor dan multiport adaptor. Tiap-tiap jenis adaptor ini memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Kami menyarankan Anda untuk memilih USB-C to HDMI yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan Anda. 

Single-port adaptor, praktis untuk Anda yang tidak menggunakan banyak perangkat

Single-port adapator adalah produk yang hanya terdiri dari 1 port saja, yaitu USB-C to HDMI. Biasanya, single-port adaptor berbentuk kabel USB dengan konektor (male) USB-C di ujungnya. Kemudian di ujung lainnya berupa konektor (male) atau port (female) HDMI. 


Oleh karena itu, single-port adaptor hanya memiliki satu fungsi saja. Single-port adaptor ini cocok untuk Anda yang mencari produk hanya untuk menghubungkan smartphone atau laptop ke layar lainnya. 

Multiport adaptor, dilengkapi berbagai port, cocok untuk heavy duty

Multiport adaptor, dilengkapi berbagai port, cocok untuk heavy duty

Sesuai namanya, multiport adaptor terdiri dari satu konektor (male) USB-C dengan beberapa pilihan port (female). Port yang tersedia misalnya meliputi port HDMI, USB Type-C, VGA, dan lainnya.


Karena memiliki banyak port, produk ini biasanya berbentuk USB hub. Keunggulannya, produk ini cocok untuk pemakaian heavy duty yang menggunakan banyak perangkat, seperti HDMI, USB-C, microSD, dan lainnya. 


Jika Anda hendak membeli USB-C to HDMI jenis ini, pilihlah produk dengan tipe port yang sering Anda gunakan. Jika memang membutuhkan USB hub dengan port yang banyak, pastikan produk tersebut memiliki power supply mandiri. 


Biasanya, USB hub mengambil daya dari komputer. Nah, power supply mandiri ini membuat USB hub mendapatkan daya dari sumber listriknya secara langsung. Dengan begitu, penggunaan USB hub pun menjadi lebih efektif dan efisien.

Periksa material pembuat USB-C to HDMI

Selanjutnya, Anda juga perlu memeriksa material pembuat USB-C to HDMI itu sendiri. Hal ini akan memengaruhi kinerja, daya tahan, dan kenyamanan dari USB-C to HDMI. Ada dua hal yang perlu Anda periksa, yakni material konektornya dan pembungkus (coating) untuk yang jenis kabel. Kami akan menjelaskannya untuk Anda. 

Material konektor, pengaruhi kecepatan koneksi USB-C to HDMI

Material konektor, pengaruhi kecepatan koneksi USB-C to HDMI

Ada dua jenis material yang digunakan pada kabel HDMI, yakni gold platted dan aluminium. Emas memiliki daya hantar listrik yang baik. Kemudian, emas juga memiliki sifat antikorosi atau antikarat. Dengan begitu, penggunaan USB-C to HDMI dengan konektor gold plated lebih kuat dan tahan lama.


Sementara itu, aluminium juga memiliki daya hantar yang baik, meskipun tidak sebaik emas. Keunggulannya, aluminium mampu menyerap panas dengan cepat sehingga proses pengiriman data menjadi lebih stabil. Keunggulan lainnya, USB-C to HDMI dengan konektor ini memiliki harga yang lebih terjangkau.

Material coating, gunakan material yang kuat dan tahan lama

Material coating, gunakan material yang kuat dan tahan lama

Untuk produk dengan kabel, periksalah jenis material pembungkus (coating) kabelnya. Setidaknya ada tiga jenis material yang digunakan pada kabel USB-C to HDMI, yakni PVC, TPE, dan nilon. PVC memiliki karakter keras, kaku, dan tidak elastis. Jenis material ini juga memiliki ketahanan yang baik dan tangguh di berbagai kondisi cuaca.


Kemudian, ada material TPE yang elastis, kukuh, dan tidak mudah sobek. Jenis material TPE juga ramah lingkungan. TPE juga menjadi material yang paling stabil ketika menghantarkan daya listrik. Terakhir, ada material nilon yang memiliki tingkat ketahanan yang tinggi. Nilon juga mampu menerima tekanan yang kuat sehingga aman ketika kabel digulung atau dilipat.

Sesuaikan panjang kabel dengan kebutuhan penggunaan

Untuk USB-C to HDMI jenis kabel, panjangnya bervariasi, mulai 6 cm hingga 2 meter. Sesuaikanlah panjang kabel dengan kebutuhan Anda. Kabel yang panjang membuat Anda lebih leluasa bergerak. Jarak antara laptop dan proyektor atau TV Anda pun tidak terlalu dekat. Namun, kabel yang panjang mudah tersangkut. Jika tidak berhati-hati, perangkat Anda akan tertarik sehingga terlempar.  


Di sisi lain, kabel yang pendek membuat area kerja terlihat lebih rapi. USB-C to HDMI dengan kabel pendek juga praktis dibawa. Kekurangannya, ruang gerak dan jarak antar perangkat Anda terbatas. Oleh karena itu, sesuaikanlah panjang kabel dengan kebutuhan penggunaan Anda. Sebelum memilih, Anda bisa terlebih dahulu melihat jarak antar perangkat Anda. Dengan begitu, Anda pun tidak membeli produk yang salah.

10 Rekomendasi USB-C to HDMI terbaik

Kami telah mengulas hal-hal yang perlu dipahami sebelum membeli USB-C to HDMI. Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik untuk pertimbangan Anda. Pilihlah produk dengan spesifikasi dan fitur yang pas dengan kebutuhan Anda.

10

VentionAdapter USB 3.2 Type C to HDMI Thunderbolt 3.0

Mulai dari Rp 103.000,00

Jenis adaptorSingle-port adaptor
Video support 1280p x 720p & 1920p x 1080p (@60 Hz), 3840p x 2160p (@60 Hz)
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI
Panjang kabelTidak ada
OS yang kompatibelTidak disebutkan
9

UGREENRight Angle USB C to 4K HDMI Cable

50530

Mulai dari Rp 312.693,00

Jenis adaptorSingle-port adaptor
Video support Up to 3840p x 2160p @60 Hz (4K x 2K), full HD 1080p @60 Hz
Tipe konektor USB-C, HDMI
Tipe port Tidak ada
Panjang kabel200 cm
OS yang kompatibelTidak disebutkan
8

ORICOType-C to HDMI HD Adapter Cable

XC-201S

Mulai dari Rp 325.000,00

Jenis adaptorSingle-port adaptor
Video support 4K @60 Hz
Tipe konektor USB-C, HDMI
Tipe port Tidak ada
Panjang kabel200 cm
OS yang kompatibelTidak disebutkan
7

AUKEYUSB-C to HDMI Adapter

CB-C01

Mulai dari Rp 580.000,00

Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K @30 Hz
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1)
Panjang kabel17,8 cm
OS yang kompatibelTidak disebutkan
6

UNEEDDocking Station 10 in 1 Multifunctional USB Hub Type C

UUH901C

Mulai dari Rp 999.000,00

Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K @30 Hz, 1080p @60 Hz (4kx2k @30 Hz)
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (1),USB-A (3), VGA (1), SD Card (1), MicroSD (1), LAN Port (1), Audio Jack 3.5 mm (1)
Panjang kabel15 cm
OS yang kompatibelMac OS 10.10–10.14, Windows 8.1/10
5
Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K x 2K @30 Hz
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), SB 3.1 Type-C (1), USB 3.1 Type-A (2), USD card (1), RJ45 (1)
Panjang kabelTidak disebutkan
OS yang kompatibelMac OS, Windows 8/10, dan Linux
4
Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (1), USB-A 3.1 (2), Ehernet (1), SD card (1)
Panjang kabelTidak disebutkan
OS yang kompatibelMac OS, Chromebook Pixel, Windows
3

Baseus16 in 1 Docking Station Hub USB-C

Mulai dari Rp 2.639.667,00

Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K @30 Hz
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (4), USB-A (5), VGA (1), 4K HD (1), DC 12V (1), RJ45 (1), Card reader (1), audio jack (1)
Panjang kabelTidak disebutkan
OS yang kompatibelMac OS Sierra, Windows 10, Google Chrome OS
2

Anker 7 in 2 USB-C with SD Card Reader

A8371

Mulai dari Rp 1.799.000,00

Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K @60 Hz, 5K @60 Hz (single monitor)
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (1), USB-A 3.0 (2), microSD (1), SD Card (1), Multifunction Port (1)
Panjang kabelTidak disebutkan
OS yang kompatibelMac OS
1
Jenis adaptorMultiport adaptor
Video support 4K @60 Hz
Tipe konektor USB-C
Tipe port HDMI (1), USB-C (1), USB-A (2), Ethernet (1)
Panjang kabelTidak disebutkan
OS yang kompatibelMac OS, iPadOS, Windows 10 OS

Baca juga rekomendasi perlengkapan komputer lainnya di sini

Selain USB-C to HDMI, kami telah mengulas berbagai perlengkapan smartphone lainnya, seperti kabel charger, USB hub, dan lainnya. Lebih lanjut, Anda dapat membaca ulasannya dengan membuka link di bawah ini. 

Kesimpulan

Kami telah mengulas cara memilih adapter dan USB-C to HDMI serta memberikan berbagai produk yang direkomendasikan. Adakah produk yang sedang Anda cari? Banyaknya produk yang tersedia mungkin akan membingungkan Anda.


Pertama-tama, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan Anda. Kemudian, barulah Anda dapat mencari produk dengan spesifikasi yang cocok. Penting juga untuk memilih produk yang memiliki daya tahan tangguh sehingga awet digunakan. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda!

Artikel terkait

  • 10 Keyboard Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Keyboard Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Gaming keyboard merupakan barang yang sangat diperlukan bila Anda seorang gamer. Terdapat banyak merek gaming keyboard terkenal seperti Logitech, Corsair, Digital Alliance, dan sebagainya, yang dijual di pasaran. Namun, terdapat banyak istilah-istilah dan fitur-fitur dalam gaming keyboard yang dapat membingungkan pemula, terutama saat memilih produk yang tepat.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan gaming keyboard yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Pilih gaming keyboard yang sesuai dan tingkatkan skill bermain game Anda dengan gaming keyboard yang tepat!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Mouse Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mouse Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nyaman tidaknya menggunakan mouse bergantung pada mouse pad yang Anda gunakan. Mouse pad akan mengoptimalkan fungsi mouse saat Anda bekerja atau bermain game di PC ataupun laptop. Bahkan, tersedia mouse pad yang dapat mengurangi rasa pegal saat Anda berlama-lama mengoperasikan mouse.Tipe mouse pad beragam dari bahan, ukuran, dan ketebalannya. Maka dari itu, kami akan memperkenalkan cara memilih mouse pad yang bagus sesuai kebutuhan Anda. Temukan juga rekomendasi mouse pad terbaik dari merek Fantech, Logitech, Armageddon, dan lainnya. Anda bisa menggunakan artikel ini sebagai referensi untuk menemukan mouse pad terbaik!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi DVD Eksternal Terbaik untuk Laptop (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi DVD Eksternal Terbaik untuk Laptop (Terbaru Tahun 2022)
    Seiring perkembangan teknologi, dimensi laptop makin lama makin tipis. Hal ini membuat kebanyakan laptop tidak dilengkapi DVD drive lagi. Semua data memang kini bisa disimpan di cloud storage. Namun, tetap saja ada momen tertentu ketika Anda memerlukan DVD drive.Solusinya, gunakanlah DVD eksternal atau external DVD drive. Anda dapat mentransfer data hingga menikmati hiburan lewat CD atau DVD dengan produknya. Oleh karena itu, kami akan membagikan cara memilih, serta merekomendasikan DVD eksternal yang bagus untuk Anda. Yuk, temukan produk terbaik keluaran ASUS, LG, Samsung, dan merek lainnya di artikel ini!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Razer adalah salah satu merek gaming peripheral dengan produk mouse yang bagus. Mouse Razer memiliki kualitas yang sudah teruji dan dibekali teknologi yang membuat gaming makin seru. Namun, harga hingga spesifikasinya beragam. Produknya ada yang wireless dan juga yang wired. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam menentukan mouse Razer terbaik.Di artikel ini kami akan membahas tentang mouse Razer, mulai dari cara memilih sampai rekomendasi produknya. Kami juga akan mengulas produk yang populer, seperti Deathadder Essential, Deathadder V2 Pro, Viper Mini, dan lainnya. Simak baik-baik sampai habis, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Meja Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Meja Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Kini, gaming bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga mata pencaharian. Para gamer bisa mendapatkan uang melalui kompetisi e-sports. Untuk bisa bermain game PC secara optimal, keberadaan meja komputer gaming sangatlah penting. Harga meja gaming cukup variatif. Ada meja gaming yang murah, ada juga yang harganya mencapai jutaan rupiah.Cara memilih plus rekomendasi meja gaming yang bagus, model lesehan, letter L, atau RGB, ada dalam artikel ini. Meja gaming merek IKEA, Sades, COUGAR, dan meja keren lainnya akan Anda temukan. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Gaming Mouse Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gaming Mouse Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Kualitas mouse yang buruk dapat menghambat Anda dalam merebut kemenangan ketika bermain game. Tak heran jika banyak gamers tidak sembarangan memakai mouse. Mereka lebih memilih gaming mouse yang berkualitas, salah satunya merek Logitech.Logitech memproduksi gaming mouse kabel ataupun wireless dengan desain terbaru dan inovasi teknologi tiada henti. Kami akan membagikan tips memilih gaming mouse Logitech sekaligus mengulas beberapa produk terbaik seperti seri G102, G402, G502 Hero, dan G300S. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Dapatkan gaming mouse Logitech yang bag dengan harga terbaik!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Headset JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Headset JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Headset adalah headphone yang dilengkapi microphone sebagai perangkat input-nya. Salah satu merk headset yang bagus dan terkenal di Indonesia adalah JBL. JBL merilis berbagai jenis headset, baik wired maupun berkoneksi Bluetooth atau wireless dengan berbagai fitur. Anda akan mendapatkan headset berkualitas yang sesuai dengan harganya.Agar Anda tidak bingung, kami akan memberikan tips dalam memilih headset JBL. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Tune 110, Quantum 800, hingga Quantum ONE. Simak artikel ini sampai selesai dan temukan headset yang Anda mau!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Kabel Data Micro USB Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kabel Data Micro USB Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kabel data micro-USB adalah aksesori untuk mentransfer dokumen antarperangkat. Produknya juga dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone. Bingung mencari kabel yang bisa fast charging? Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan untuk AndaSelain itu, kami akan merekomendasikan produk micro-USB yang bagus. Ada produk dari merk Anker, Aukey, dan lainnya. Produknya juga sudah kami ulas untuk Anda. Produk untuk HP apa pun dengan port Micro-USB? Ada! Tipe USB 3.0? Juga ada! Bahkan, ada yang dapat mendukung kegiatan gaming. Simak artikel ini agar Anda mendapatkan kabel data micro-USB terbaik!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Kabel VGA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kabel VGA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak sedikit perangkat yang menggunakan port VGA. Karena itu, kabel VGA masih banyak dibutuhkan. Produknya bisa mentransfer tampilan monitor komputer atau laptop ke layar yang besar. Kegiatan presentasi, meeting, dan menonton film pun jadi terasa lebih nyaman.Merek seperti Elecom, Lindy, dan lainnya menawarkan produk yang bagus untuk Anda. Ada yang menggunakan input HDMI, DisplayPort, sampai RCA. Yang panjangnya 10 meter juga ada. Untuk itu, kami akan membagikan cara memilih kabel VGA terbaik. Rekomendasi produk beserta ulasannya pun sudah kami siapkan untuk Anda. Yuk, simak artikel ini sampai tuntas!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Proyektor Epson Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Proyektor Epson Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Proyektor sangat bermanfaat dalam presentasi bisnis, mengajar, bahkan menikmati hiburan. Dari sekian merek, Epson berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain utama di pasar proyektor Indonesia dan dunia. Dedikasi yang tinggi serta inovasi tiada henti adalah faktor utama yang membawanya ke posisi saat ini.Dari beragam produk proyektor Epson, Anda pasti ingin mencari yang bagus. Karena itu, di artikel ini kami akan memaparkan cara memilih dan merekomendasikan beberapa proyektor Epson. Ada EB-E500, EB-X51, dan EB-972 dengan beraneka harga di sejumlah marketplace. Baca artikelnya dan temukan segera proyektor Epson terbaik Anda.
    Aksesori komputer & laptop
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apple menggunakan kabel data khusus untuk sinkronisasi data, mengisi daya, dan lain-lain. Kabel data ini dikenal dengan nama kabel data lightning atau kabel data iPhone. Selain merek Apple, ada banyak produsen yang menyediakan kabel data iPhone dengan rentang harga yang beragam. Beberapa di antaranya adalah Anker, Aukey, dan Energea.Di artikel ini kami akan menjabarkan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih kabel data iPhone. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi kabel data iPhone yang bagus. Simak artikelnya sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Printer sangat diperlukan ketika ingin mencetak dokumen atau foto di rumah. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga makin mudah karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih printer yang bagus, mulai dari mengulas berbagai jenis printer hingga berbagai fungsinya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa merek printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan Brother. Perhatikan juga review printer sebelum membeli agar Anda lebih memahami keunggulan setiap printer, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bermain games di PC atau console, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti Samsung, AOC, dan Xiaomi memiliki monitor dengan kualitas yang baik.Faktor apa yang mempengaruhi kualitas monitor? Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh merek gaming monitor yang bagus dengan berbagai kelebihannya. Kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Mari disimak!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Wireless mouse banyak dipilih karena praktis. Produknya adalah pilihan tepat bagi Anda yang sering terbatasi oleh kabel mouse. Namun, spesifikasi produknya beragam dari segi koneksi, fitur, hingga desain. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang bagus.Karena itu, kami akan mengulas cara memilih wireless mouse terbaik untuk Anda. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari merek populer seperti Logitech, ROBOT, dan lainnya. Yang untuk bekerja ada, yang untuk gaming juga ada. Sudah tidak sabar memilihnya? Yuk, dimulai saja pembahasannya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Webcam Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Webcam Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, kebutuhan akan penggunaan webcam makin meningkat. Hal tersebut karena meningkatnya aktivitas pertemuan virtual, seperti kelas, meeting, dan konferensi online. Banyak produk webcam bagus yang dikeluarkan berbagai perusahaan elektronik yang kompatibel baik di laptop maupun PC.Kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak membeli webcam. Ada berbagai kriteria yang perlu Anda perhatikan, mulai dari resolusi, frame per second, dan lainnya. Selanjutnya, kami juga akan merekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda, seperti merk Logitech, Microsoft, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Sound Card Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sound Card Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sound card adalah perangkat terintegrasi yang dapat mengubah sinyal listrik menjadi sinyal suara dan sinyal audio menjadi sinyal listrik. Bila Anda suka menonton video, main games, menikmati musik, atau audio apa pun, Anda pasti tahu pentingnya sound card. Sound card yang dimaksud termasuk sound card USB, sound card eksternal, sound card HP, dan sound card PC. Merek sound card seperti V8 dan Behringer tentu tidak asing lagi bagi Anda. Untuk mendapatkan produk yang bagus, mari simak rekomendasi sound card terbaik yang dapat meningkatkan kualitas audio.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sinar radiasi berasal dari sinar ultraviolet yang terkandung dalam cahaya matahari dan blue light dari gadget. Sinar tersebut tidak baik bagi mata sehingga Anda membutuhkan perlindungan khusus berupa kacamata antiradiasi. Fungsi dari kacamata antiradiasi atau kacamata anti blue light adalah menghalau sinar radiasi supaya tidak merusak mata.Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan mengulas cara memilih kacamata antiradiasi yang bagus. Selain itu, kami akan memberikan ulasan produk kacamata antiradiasi terbaik dari merek Urban State, Hamlin, serta Shadez Eyewear. Ayo baca terus artikelnya guna mengetahui kacamata yang cocok untuk Anda!
    Aksesori komputer & laptop
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori