mybest
Blender

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Mixer & blender
  4. 10 Rekomendasi Blender Kaca Terbaik [Ditinjau oleh Chef]
  • 10 Rekomendasi Blender Kaca  Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 1
  • 10 Rekomendasi Blender Kaca  Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 2
  • 10 Rekomendasi Blender Kaca  Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 3
  • 10 Rekomendasi Blender Kaca  Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 4
  • 10 Rekomendasi Blender Kaca  Terbaik  [Ditinjau oleh Chef] 5

10 Rekomendasi Blender Kaca Terbaik [Ditinjau oleh Chef]

Blender adalah salah satu barang elektronik yang dapat memudahkan aktivitas Anda di dapur. Salah satu blender yang banyak dicari adalah blender kaca. Jika Anda sedang mencari blender kaca, kami akan membantu Anda memilih produknya, baik blender untuk membuat jus, smoothies, atau olahan lainnya. 


Ada beberapa merek blender kaca yang bagus untuk dilirik, misalnya blender kaca Philips, Miyako, atau Cosmos. Namun, sebelum menjatuhkan pilihan, mari simak dahulu cara memilih blender kaca dari Chef kami, Laire Siwi Mentari. Agar tak salah pilih, Anda perlu tahu kapasitas blender yang tepat, fitur utama, dan kelengkapannya. 

Diperbaharui 28/08/2023
Laire Siwi Mentari
Pakar
Chef
Laire Siwi Mentari

Kariernya di dunia kuliner selama 10 tahun membawa Laire menjadi chef dan pemilik restoran Jiwajawi di Yogyakarta. Setelah lulus dari Universitas Indonesia dan IONs Culinary College, Laire bekerja untuk beberapa cafe dan restoran sebagai kepala dapur. Repertoar Laire di antaranya adalah restoran Canting dan Sirjakula. Selain itu, ia juga menjadi konsultan untuk beberapa restoran besar lainnya yang menyajikan menu-menu Nusantara dan interkontinental. Ia sering berkolaborasi dengan beberapa restoran hotel dan mengadakan jamuan makan privat. Saat ini, Laire juga aktif mengajar culinary untuk program CSR PT Djarum dan telah menerbitkan buku berjudul "Kelana Lidah Jawa", sebuah bunga rampai fiksi sejarah kuliner yang diterbitkan oleh Ambarrukmo.

Profil Laire Siwi Mentari
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Lebih bagus blender kaca atau blender plastik?

Lebih bagus blender kaca atau blender plastik?
Saat memilih blender, Anda akan dihadapkan pada pilihan produk berbahan kaca atau plastik. Anda mungkin juga bertanya-tanya mana yang lebih bagus antara blender kaca atau plastik. Setiap produk memang memiliki kelebihannya masing-masing, tetapi blender kaca masih tetap menjadi primadona. Berikut beberapa poin keunggulan dari blender kaca.

  • Blender kaca tidak mudah mengeluarkan atau menyerap bau dari makanan seperti bumbu.
  • Blender kaca lebih mudah untuk dibersihkan dan tidak menyerap warna makanan seperti kunyit.
  • Blender kaca tidak mudah tergores seperti blender plastik sehingga lebih higienis. Goresan kecil pada blender dapat membuat blender jadi tidak higienis karena banyak sisa makanan yang terperangkap pada bagian tersebut.

Meski memiliki banyak keunggulan, blender kaca tetap memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan dari blender kaca adalah bobotnya yang lebih berat. Beberapa produk juga memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan blender plastik. Selain itu, blender kaca dapat pecah jika terjatuh.

Laire Siwi Mentari
Chef
Laire Siwi Mentari

Sebetulnya, pemilihan bahan blender, kaca, plastik, atau stainless steel tergantung dari preferensi pengguna. Seperti bahan kaca, bahan stainless steel juga lebih mudah dibersihkan. Namun, blender stainless steel lebih jarang digunakan untuk kebutuhan rumah tangga karena harganya yang biasanya lebih tinggi. Kalau blender plastik memang lebih terjangkau, tetapi penggunaannya mungkin tidak bisa dicampur untuk berbagai olahan karena sifatnya yang meninggalkan bau.

Cara memilih blender kaca

Setelah tahu keunggulannya, Anda pasti makin yakin akan membeli blender kaca. Meskipun begitu, Anda tidak boleh sembarangan memilih. Tetap perhatikan kapasitas dan kelengkapan lainnya, lalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda sehari-hari.

1

Sesuaikan kapasitas blender dengan jumlah pengguna; keluarga atau penggunaan sendiri, jadikan kapasitas gelas 200-300 ml untuk patokan

Saat memilih blender kaca, Anda perlu mencari tahu kapasitas tabung blender yang ditawarkan. Anda dapat menyesuaikan kapasitasnya dengan jumlah pengguna atau jumlah anggota keluarga Anda.

Untuk keluarga, gunakan blender kaca dengan kapasitas minimal 1 L

Untuk keluarga, gunakan blender kaca dengan kapasitas minimal 1 L

Untuk keluarga beranggotakan 4 orang, blender kaca model counter top berkapasitas minimal 1 liter sudah cukup. Saat meminum jus atau smoothies, biasanya satu orang mengonsumsi sekitar 200-300 ml atau seperti kapasitas gelas standar. Jadi, membeli blender kaca dengan kapasitas 1-1,5 liter merupakan pilihan yang pas. Di pasaran, saat ini cukup banyak blender kaca yang memiliki kapasitas 1-2 liter, Anda bisa memilihnya sesuai jumlah orang di rumah.

Untuk penggunaan sendiri, pertimbangkan blender kaca mini dengan kapasitas 200-500 ml

Untuk penggunaan sendiri, pertimbangkan blender kaca mini dengan kapasitas 200-500 ml

Untuk konsumsi sendiri, blender kaca mini adalah pilihan yang tepat. Blender mini biasanya memiliki kapasitas 200-500 ml yang pas untuk konsumsi sendiri. Mata pisaunya juga sudah cukup kuat untuk menghaluskan sayur dan buah. Karena bentuknya mini, banyak dari produknya yang bisa dijadikan blender portable. Selain daya listrik, blender ini umumnya ada yang dilengkapi dengan daya baterai atau USB.


Apabila Anda tertarik dengan model blender mini, kami juga pernah mengulasnya di artikel ini.

2

Untuk Anda yang sering membuat jus atau smoothies, cek ada tidaknya wave blade, model tumbler on the go, dan pilihan tombol kecepatan

Bagi Anda yang ingin membeli blender untuk membuat jus atau smoothies, perhatikan beberapa bagian berikut. Bagian-bagian ini penting untuk memudahkan Anda dalam membuat jus atau smoothies.

Cari blender dengan tambahan mata pisau wave blades yang bisa menghaluskan bahan keras

Cari blender dengan tambahan mata pisau wave blades yang bisa menghaluskan bahan keras

Mayoritas orang membeli blender untuk membuat jus atau smoothies. Jus dan smoothies sebenarnya adalah dua minuman yang berbeda. Untuk membuat jus dibutuhkan buah dalam suhu ruang, sedangkan smoothies menggunakan buah beku sebagai bahan utamanya.


Buah beku tentu saja memiliki tekstur yang keras. Untuk menghaluskan bahan-bahan yang cenderung keras dengan sempurna, dibutuhkan mata pisau khusus, yaitu wave blade. Sebetulnya mata pisau model flat blade juga bisa menghaluskan bahan keras, hanya saja tidak akan sehalus model wave blade.

Laire Siwi Mentari
Chef
Laire Siwi Mentari

Jus dan smoothies memiliki tekstur akhir yang berbeda. Jus cenderung lebih cair karena kandungan airnya lebih banyak, sedangkan smoothies lebih kental. Kekentalan smoothies didapatkan dari menghaluskan buah beku dengan kecepatan tinggi atau penambahan pisang.


Daya penghancur yang cepat dan kuat dibutuhkan saat membuat smoothies. Kecepatan sebuah motor blender bisa membantu menghaluskan es dengan sempurna. Dengan begitu, tekstur akhirnya akan jadi lebih kental. Apabila sebuah blender tidak bisa menghancurkan es dengan sempurna, teksturnya tidak akan kental dan malah akan jadi cair.

Pilih yang ada pilihan tombol pengatur kecepatan untuk membuat tekstur smoothies/jus yang halus

Pilih yang ada pilihan tombol pengatur kecepatan untuk membuat tekstur smoothies/jus yang halus

Untuk membuat smoothies atau jus, Anda hanya membutuhkan tekstur akhir yang halus saja. Anda tidak perlu memikirkan tentang penyesuaian teksturnya. Jadi, blender dengan pilihan tombol kecepatan "1/2/3" saja tanpa "pulse" sudah cukup untuk Anda.


Di sisi lain, adanya pilihan kecepatan akan membantu Anda untuk membuat smoothies atau jus dengan lebih cepat. Jika Anda ingin menghaluskan es atau frozen fruit, sebaiknya gunakan pilihan kecepatan paling tinggi agar teksturnya lebih halus. Kami juga secara khusus mengulas blender smoothies di artikel berikut. Dibaca, yuk!

Laire Siwi Mentari
Chef
Laire Siwi Mentari

Namun, cek kembali, makin tinggi kecepatan blender, makin besar pula daya (watt) yang dibutuhkan.

Agar praktis membawa smoothies saat bepergian, coba gunakan blender jus dengan model tumbler on the go

Agar praktis membawa smoothies saat bepergian, coba gunakan blender jus dengan model tumbler on the go

Beberapa orang mencari blender smoothies yang dapat digunakan untuk membawa jus atau smoothies saat bepergian. Agar lebih praktis, carilah blender portable dengan gelas tumbler on the go. Model ini memiliki dua tutup wadah, yaitu tutup dengan mata pisau dan tutup botol biasa. Selain itu, ada juga model tumbler on the go yang dilengkapi dengan tali di bagian botolnya. Jadi, blender ini lebih praktis saat Anda bawa bepergian.

3

Jika Anda ingin menghaluskan beragam olahan, seperti membuat bumbu kering, cek kelengkapan lainnya; seperti wadah dry mill, wet mill, dan pilihan kecepatan "pulse"

Saat membeli produk, periksa kembali bilamana produk sudah termasuk dengan tambahan pencacah mini. Umumnya, blender kaca duduk memiliki tambahan tabung pencacah mini yang dapat digunakan untuk menghaluskan bumbu. Periksa juga pilihan kecepatan dan "pulse"-nya.

Adanya wadah tambahan untuk membuat bumbu basah dan kering

Adanya wadah tambahan untuk membuat bumbu basah dan kering

Blender kaca counter top sebenarnya merupakan produk multifungsi. Selain untuk membuat jus atau minuman, blender kaca tipe ini dapat digunakan untuk menghaluskan bumbu. Namun, Anda tetap perlu memperhatikan wadah tambahan dalam satu set produk blender.


Gelas blender yang besar dengan kapasitas 1-1,5 liter bisa digunakan untuk membuat jus atau bumbu basah. Untuk bumbu kering, biasanya terdapat wadah tambahan yang lebih kecil kapasitasnya. Beberapa merek blender bahkan memberikan dua wadah tambahan, yaituwet milldandry mill. Dengan begitu, wadah utama untuk minuman tidak tercampur atau menjadi beraroma bumbu.

Laire Siwi Mentari
Chef
Laire Siwi Mentari

Sebaiknya menggunakan wadah yang berbeda saat menghaluskan bumbu dan membuat minuman. Pasalnya, rasa dan aroma bumbu sering kali tertinggal di dalam wadah blender apabila tidak dibersihkan dengan betul. Jika Anda membuat jus atau minuman dengan wadah yang sama, rasa minuman Anda mungkin akan tercampur dengan rasa sisa bumbu.

Blender dengan pilihan kecepatan dan "pulse" membantu menentukan tingkat kehalusan bumbu

Blender dengan pilihan kecepatan dan "pulse" membantu menentukan tingkat kehalusan bumbu

Blender counter top dengan fitur tombol kecepatan juga penting untuk diperhatikan. Adanya berbagai pilihan kecepatan akan membantu Anda menentukan tingkat kehalusan hasil blender. Untuk membuat jus yang hasilnya halus saja, blender dengan kecepatan "1/2/3" sudah cukup. Makin tinggi kecepatannya, makin cepat pula blender menghaluskan bahan makanan.


Berbeda lagi jika Anda ingin menghaluskan bumbu kering yang membutuhkan tekstur tertentu. Contohnya adalah lada hitam yang lebih enak jika teksturnya lebih kasar. Untuk itu, blender dengan "pulse" dibutuhkan agar hasilnya tidak terlalu halus. Fitur "pulse" dapat membantu Anda mengontrol hasil akhirnya.

4

Cek kelengkapan blender kaca agar penggunaannya makin praktis dan mudah dibersihkan

Ada banyak blender kaca yang bisa Anda beli. Kami akan membahas tentang kelengkapan blender kaca agar penggunaannya makin praktis dan mudah. Simak baik-baik, ya! 

Agar lebih awet dan tidak mudah bocor, cek seal karet serta cara menempatkan blender dan motornya

Agar lebih awet dan tidak mudah bocor, cek seal karet serta cara menempatkan blender dan motornya

Beberapa orang sering kali mengeluhkan blender yang bocor. Kebocoran tersebut biasanya terdapat pada bagian dari wadah dan mata pisaunya. Untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu memeriksa karet seal yang ada. Pastikan karet seal-nya masih dalam kondisi baik, tidak rusak, dan terletak di tempat yang pas. Jika karet seal rusak atau tidak pas pada tempatnya, maka blender akan bocor.


Selain itu, pastikan juga Anda menempatkan blender dan mata pisaunya dengan benar. Beberapa blender menghasilkan bunyi "klik" jika posisinya sudah tepat dan Anda bisa menyalakan motornya. Lalu, ada juga blender yang motornya tidak akan menyala jika posisi motor dan blendernya belum pas. Fitur seperti ini akan membuat blender lebih awet. Menyalakan motor saat posisi blender belum pas akan membuat motornya lebih cepat rusak. 

Pilihlah blender kaca yang tiap bagiannya mudah dilepaskan agar praktis dibersihkan

Pilihlah blender kaca yang tiap bagiannya mudah dilepaskan agar praktis dibersihkan

Kebersihan blender menjadi hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Untuk itu, carilah blender yang tiap bagiannya mudah dilepaskan. Dengan begitu, Anda bisa membersihkan dan mengeringkan tiap bagiannya dengan maksimal sehingga blender milik Anda dapat terbebas dari karat. Hal tersebut dapat terjadi karena tidak adanya sisa makanan dan air yang menempel pada mata pisau yang menyebabkan karat.

Laire Siwi Mentari
Chef
Laire Siwi Mentari

Untuk blender biasa, sebaiknya dicuci dengan cara dilepaskan tiap bagiannya. Hindari mencuci blender dengan cara memasukan air dan sabun langsung ke dalam blender dan menyalakannya. Metode ini bisa membuat residu sabun masuk ke sela-sela blender yang sulit dibersihkan.

5

Jika Anda berencana mengolah daging, pilih food chopper atau food processor saja yang lebih kuat

Jika Anda berencana mengolah daging, pilih food chopper atau food processor saja yang lebih kuat

Apabila Anda ingin menghaluskan daging, pilihlah food chopper atau food processor. Keduanya memiliki mata pisau yang pas digunakan untuk menghaluskan daging. Selain mata pisau, food chopper dan food processor memiliki wadah yang melebar sehingga penghalusan daging lebih merata.


Food chopper berbeda dengan food processor. Dilihat dari kapasitasnya, food chopper memiliki kapasitas yang lebih sedikit dibandingkan food processor. Kemudian, food processor lebih multifungsi dibandingkan food chopper. Food processor juga dilengkapi dengan lebih banyak pisau untuk memarut dan mengemulsi adonan.


Ada juga blender yang dapat digunakan untuk menghaluskan daging, lho! Jika Anda ingin mengetahui blender daging secara lebih lengkap, kami membahasnya dalam artikel berikut ini.

Laire Siwi Mentari
Chef
Laire Siwi Mentari

Blender biasa atau blender counter top tidak disarankan untuk menghaluskan daging. Model blender yang memanjang ke atas membuat penghalusan daging tidak merata. Selain itu, blender counter top biasanya digunakan untuk membuat minuman. Jika digunakan juga untuk menghaluskan daging, aroma daging bisa tertinggal dan merusak rasa minuman.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi blender kaca terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Blender Kaca terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 25 Agustus 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Kapasitas
Konsumsi daya
Bobot
Bentuk mata pisau
Material jar
Fitur pengaman
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahan
Penghancur es
Ukuran/dimensi
Jenis bahan makanan
Setelan kecepatan
Tombol pulse
Speed control
Daya baterai
Karakteristik
Jumlah blade
Pencacah mini
1

Philips

Inti Blender Series 5000 HR2222/30

Philips Inti Blender Series 5000  1

Rp905.000

Agak Mahal

Mampu menghancurkan es batu dua kali lebih cepat

Stand blender

2 liter

350 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Spatula

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sayur, buah, es

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

2

Cosmos

Blender - Big Capacity CB-282 G

Cosmos Blender - Big Capacity 1

Rp351.000

Agak Murah

Lebih aman dengan fitur thermostat overheat protection

Stand blender

2 liter

380 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kaca

Ya

Tidak diketahui

Dry mill, wet mill, spatula

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sayur, buah, biji-bijian, bumbu basah

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

3

Han River

Blender Premium KacaHRPBJ01

Han River Blender Premium Kaca 1

Rp899.000

Agak Mahal

Motor blender lebih bertenaga untuk memotong dengan lebih cepat

Stand blender

1,5 liter

300 watt

4,5 kg

Tidak diketahui

Kaca

Ya

Tidak diketahui

Dry mill

Tidak diketahui

37 cm x 22 cm x 27 cm

Sayur, buah, biji, daging, es

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

4

Miyako

BlenderBL-102 GS

Miyako  Blender 1

Rp279.000

Agak Murah

Fitur motor safety untuk mencegah mesin overheat

Stand blender

1 liter

250 watt

3,18 kg

Tidak diketahui

Kaca

Ya

Tidak diketahui

Dry mill, wet mill, spatula

Tidak diketahui

56 cm x 33 cm x 33 cm

Sayur, buah, biji-bijian, es

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

5

Miyako

Blender Miyako BL-152 GF

 Miyako  Blender Miyako  1

Rp499.900

Menengah

Wadah dry mill-nya juga terbuat dari kaca!

Stand blender

1,5 liter

300 watt

3,2 kg

Tidak diketahui

Kaca

Ya

Tidak diketahui

Dry mill, wet mill, spatula

Tidak diketahui

35,5 cm x 19,5 cm x 26 cm

Sayur, buah, biji, es

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

6

Advance

BlenderBL-2

Advance Blender 1

Rp275.000

Agak Murah

Blender dengan tingkat kebisingan yang rendah

Stand blender

1,25 liter

200 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kaca

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Dry mill, spatula

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sayur, buah, biji

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6 mata pisau

7

Boldë

Super BLEND X8

Boldë Super BLEND  1

Rp559.000

Menengah

Suara mesinnya halus dan tidak berisik

Stand blender

1,5 liter

350 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kaca

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Chopper cup

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sayur, buah, daging, es batu

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

8

TURBO

Blender Kaca All in One EHM8098

TURBO Blender Kaca All in One  1

Rp535.000

Menengah

Tersedia dalam berbagai varian warna menarik

Stand blender

2 liter

350 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kaca

Ya

Tidak diketahui

Dry mill, spatula

Tidak diketahui

26 cm x 22 cm x 36,4 cm

Sayur, buah, biji

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Ecentio

Blender 2in1 1.5L Glass Accessory Plus Juicer Set

Ecentio  Blender 2in1 1.5L Glass Accessory Plus Juicer Set  1

Rp1.500.000

Lebih Mahal

Blender multifungsi yang memiliki berbagai pilihan kecepatan

Stand blender

1,8 liter

250 watt

2,9 kg

Tidak diketahui

Kaca

Ya

Tidak diketahui

Jar kecil

Tidak diketahui

23 cm x 18,5 cm x 31,3 cm

Sayur, buah, daging, es batu

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6 mata pisau

10

Cosmos

Blender 1 L CB-171 GR

Cosmos Blender 1 L  1

Rp291.000

Agak Murah

Tersedia fitur safety lock system untuk meningkatkan keamanan

Stand blender

1 liter

200 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kaca

Ya

Tidak diketahui

Dry mill

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sayur, buah, biji

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 mata pisau

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PhilipsInti Blender Series 5000 HR2222/30

Inti Blender Series 5000  1
Sumber: philips.co.id
Harga referensi
Rp905.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp905.000
Agak Mahal

Mampu menghancurkan es batu dua kali lebih cepat

Blender kaca Philips memang dikenal akan kualitas pisaunya yang tajam dan kuat. Dengan teknologi ProBlend Crush, produk ini mampu menghaluskan es batu dua kali lebih cepat. Es yang dihasilkan pun lembut dan sempurna untuk membuat smoothies kesukaan Anda. Untuk Anda atau si kecil yang hobi minum smoothies, produk ini layak untuk Anda miliki! 

JenisStand blender
Kapasitas2 liter
Konsumsi daya350 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jar
Fitur pengamanTidak diketahui
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanSpatula
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananSayur, buah, es
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah mini
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

CosmosBlender - Big Capacity CB-282 G

Harga referensi
Rp351.000
Agak Murah

Lebih aman dengan fitur thermostat overheat protection

Mesin blender yang digunakan hingga melewati suhu batas dapat terbakar dan rusak. Namun, Anda tak perlu khawatir karena blender kaca Cosmos ini fitur thermostat overheat protection. Dengan fitur ini, mesin blender akan mati secara otomatis jika sudah melewati batas panas yang ditentukan. 


Selain lebih aman, mesin blender juga lebih awet digunakan untuk jangka waktu yang lama. Bagi Anda yang sering menggunakan blender, misalnya untuk berjualan jus, produk ini sangat recommended. Fitur pendukung lainnya juga membuat produk ini makin layak Anda pilih!

JenisStand blender
Kapasitas2 liter
Konsumsi daya380 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanDry mill, wet mill, spatula
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananSayur, buah, biji-bijian, bumbu basah
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah mini
View all
No.3

Han RiverBlender Premium KacaHRPBJ01

Harga referensi
Rp899.000
Agak Mahal

Motor blender lebih bertenaga untuk memotong dengan lebih cepat

Mata pisau topan dan motor yang kuat membuat blender ini mampu memproses bahan lebih cepat dan halus. Jika Anda mengutamakan hasil yang halus dan proses yang cepat, blender ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Produk ini juga dilengkapi beberapa fitur pendukung lainnya seperti multispeed untuk mengatur kecepatan. Untuk keperluan heavy duty, blender ini layak Anda pilih!

JenisStand blender
Kapasitas1,5 liter
Konsumsi daya300 watt
Bobot4,5 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanDry mill
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensi 37 cm x 22 cm x 27 cm
Jenis bahan makananSayur, buah, biji, daging, es
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah mini
View all
No.4

Miyako BlenderBL-102 GS

Harga referensi
Rp279.000
Agak Murah

Fitur motor safety untuk mencegah mesin overheat

Blender dari Miyako ini menggunakan kaca yang food grade sehingga aman digunakan untuk membuat makanan bayi. Selain itu, produk ini juga memiliki fitur motor safety. Fitur ini bekerja dengan memutus arus listrik secara otomatis untuk mencegah terjadinya overheat. Mesin pun akan melakukan pendinginan selama 10 menit. Dengan demikian, mesin blender Anda pun akan terjaga ketahanannya.

JenisStand blender
Kapasitas1 liter
Konsumsi daya250 watt
Bobot3,18 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanDry mill, wet mill, spatula
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensi56 cm x 33 cm x 33 cm
Jenis bahan makananSayur, buah, biji-bijian, es
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah mini
View all
No.5

Miyako Blender Miyako BL-152 GF

Harga referensi
Rp499.900
Menengah

Wadah dry mill-nya juga terbuat dari kaca!

Apabila Anda mencari blender kaca dengan tambahan dry mill berbahan kaca juga, produk ini pilihannya. Dengan bahan kaca, wadah akan lebih mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan bekas warna. Jika Anda sering memblender kacang-kacangan yang terkadang mengeluarkan minyak, blender ini cocok Anda gunakan. Produk dari Miyako ini juga dilengkapi tombol pengatur kecepatan. Tiga pilihan kecepatan memudahkan Anda untuk memilih sesuai kebutuhan. 

JenisStand blender
Kapasitas1,5 liter
Konsumsi daya300 watt
Bobot3,2 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanDry mill, wet mill, spatula
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensi35,5 cm x 19,5 cm x 26 cm
Jenis bahan makananSayur, buah, biji, es
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah mini
View all
No.6

AdvanceBlenderBL-2

Harga referensi
Rp275.000
Agak Murah

Blender dengan tingkat kebisingan yang rendah

Advance Blender seri BL-2 merupakan blender yang bisa digunakan untuk menggiling berbagai bahan makanan. Di samping itu, produk ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah ketika dioperasikan. Hal ini disebabkan oleh adanya peredam suara yang terdapat di dalamnya. Pisau yang digunakan bermaterial stainless steel yang tahan lama dan antikarat.

JenisStand blender
Kapasitas1,25 liter
Konsumsi daya200 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanTidak diketahui
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanDry mill, spatula
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananSayur, buah, biji
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade6 mata pisau
Pencacah mini
View all
No.7

BoldëSuper BLEND X8

Harga referensi
Rp559.000
Menengah

Suara mesinnya halus dan tidak berisik

Newborn atau balita sering kali ketakutan dengan suara blender yang terlalu keras. Supaya si kecil tidak takut dan menangis, Anda mungkin butuh blender yang memiliki suara halus seperti produk ini. Blender ini dilengkapi fitur air flow system yang membuat suara blender jadi lebih halus. Jadi, meski Anda harus menghancurkan es batu atau bahan yang keras sekalipun, suara blender akan tetap smooth dan tidak berisik. 

JenisStand blender
Kapasitas1,5 liter
Konsumsi daya350 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanTidak diketahui
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanChopper cup
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananSayur, buah, daging, es batu
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah mini
View all
No.8

TURBOBlender Kaca All in One EHM8098

Harga referensi
Rp535.000
Menengah

Tersedia dalam berbagai varian warna menarik

Bosan dengan warna blender yang itu-itu saja? Saatnya Anda melirik blender dari TURBO. Produk ini tersedia dalam lima pilihan warna, yakni merah, krim, hijau, hitam, dan lavender. Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan kepribadian dan interior dapur. Di samping itu, blender ini juga memiliki lima pilihan kecepatan. Anda bisa menyesuaikannya berdasarkan bahan yang digiling.

JenisStand blender
Kapasitas2 liter
Konsumsi daya350 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanDry mill, spatula
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensi26 cm x 22 cm x 36,4 cm
Jenis bahan makananSayur, buah, biji
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah mini
View all
No.9

Ecentio Blender 2in1 1.5L Glass Accessory Plus Juicer Set

Harga referensi
Rp1.500.000
Lebih Mahal

Blender multifungsi yang memiliki berbagai pilihan kecepatan

Blender dari Ecentio ini dapat menghaluskan berbagai bahan makanan, mulai dari buah hingga es batu. Blender ini tersedia dalam berbagai pilihan kecepatan yang bisa disesuaikan. Dengan demikian, Anda bisa menghaluskan bahan makanan dengan tekstur yang Anda kehendaki. Desainnya pun cukup elegan sehingga blender ini akan mempercantik dapur Anda.

JenisStand blender
Kapasitas1,8 liter
Konsumsi daya250 watt
Bobot2,9 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanJar kecil
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensi23 cm x 18,5 cm x 31,3 cm
Jenis bahan makananSayur, buah, daging, es batu
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade6 mata pisau
Pencacah mini
View all
No.10

CosmosBlender 1 L CB-171 GR

Harga referensi
Rp291.000
Agak Murah

Tersedia fitur safety lock system untuk meningkatkan keamanan

Blender Cosmos seri ini memiliki mata pisau yang terbuat dari material stainless steel sehingga kukuh. Di samping itu, blender ini juga memiliki fitur safety lock system. Fitur ini memungkinkan mesin tidak akan berjalan apabila Anda belum memasang jar secara benar. Dengan demikian, blender ini aman ketika digunakan oleh anak-anak. 

JenisStand blender
Kapasitas1 liter
Konsumsi daya200 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarKaca
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanDry mill
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananSayur, buah, biji
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulse
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah blade4 mata pisau
Pencacah mini
View all

5 Rekomendasi Blender Kaca terbaik

No. 1: PhilipsInti Blender Series 5000 HR2222/30

No. 2: CosmosBlender - Big Capacity CB-282 G

No. 3: Han RiverBlender Premium KacaHRPBJ01

No. 4: Miyako BlenderBL-102 GS

No. 5: Miyako Blender Miyako BL-152 GF

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Mixer & blender
  4. 10 Rekomendasi Blender Kaca Terbaik [Ditinjau oleh Chef]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.