mybest
Anime

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Film, serial, dan podcast
  4. 10 Rekomendasi Anime Netflix Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Anime Netflix Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Anime Netflix Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Anime Netflix Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Anime Netflix Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Anime Netflix Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Anime Netflix Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Netflix adalah aplikasi streaming berbayar yang menyediakan ratusan tontonan legal untuk penggunanya. Salah satu tontonan yang banyak disukai dan populer di Netflix adalah anime. Netflix menyediakan beragam pilihan, mulai dari anime Netflix movies, seri, original, sampai adaptasi. Ada banyak genre yang ditawarkan, mulai dari anime isekai, romance, slice of life, hingga komedi. 


Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih anime Netflixyang bagus dan terbaru untuk Anda. Tak lupa, kami juga akan merekomendasikan anime Netflix terbaik, seperti Demon Slayer, One Piece, dan Haikyu!! Simak sampai selesai, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih anime Netflix

Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan saat hendak menonton anime di Netflix. Yuk, simak penjelasan dari kami selengkapnya!

1

Shonen, komedi, atau isekai? Tentukan berdasarkan genrenya

Anda bisa memilih berbagai genre yang disukai dari anime yang ada di Netflix. Kami akan menjelaskan beberapa genre anime yang cukup populer di kalangan penonton.

Shonen atau aksi: Cerita seru dengan banyak konflik

Shonen atau aksi: Cerita seru dengan banyak konflik
Sumber: netflix.com

Jika Anda penggemar shounen manga atau anime, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan genre ini. Shounen adalah salah satu genre yang menargetkan remaja laki-laki sebagai penikmatnya. Karakteristik dari anime ini antara lain plot cerita yang sarat aksi, petualangan, dan pertarungan tokoh utama laki-laki.


Ada beragam tokoh yang ditawarkan, mulai dari petarung, samurai, detektif, ninja, hingga pahlawan super. Namun, tak jarang genre ini mengandung unsur gore atau adegan kekerasan yang mengandung darah. Karena itu, genre ini kurang cocok ditonton bersama keluarga atau anak-anak.

Komedi: Cerita kocak yang menghibur

Komedi: Cerita kocak yang menghibur
Sumber: netflix.com

Di sela-sela kepenatan sehari-hari, Anda dapat mempertimbangkan anime Netflix bergenre komedi. Ceritanya yang kocak dan menghibur akan membuat Anda tertawa, bahkan melepas stres.


Meski demikian, selera komedi orang berbeda-beda sehingga belum tentu Anda dapat terhibur dengan anime tertentu. Cobalah untuk membaca terlebih dahulu sinopsis atau menonton sedikit cuplikan filmnya.

Slice of life dan romansa: Alur cerita menyentuh hati

Slice of life dan romansa: Alur cerita menyentuh hati
Sumber: netflix.com

Sesuai namanya, slice of life atau penggalan kehidupan mengisahkan cerita yang mirip dengan kehidupan sehari-hari penonton. Banyak penonton menyukai genre slice of life karena merasa terhubung dengan ceritanya. Tema yang diangkat pun bisa tergolong ringan sampai pelik sehingga Anda lebih leluasa memilihnya


Tak jarang, anime bergenre ini juga dibumbui drama dan romansa. Anime Netflix romantis lebih sering ditujukan untuk penonton perempuan. Kisah yang ditawarkan pun memiliki berbagai sudut pandang dan latar cerita, misalnya percintaan di masa lalu.

Isekai dan fantasi: Berimajinasi melalui cara yang menyenangkan

Isekai dan fantasi: Berimajinasi melalui cara yang menyenangkan
Sumber: netflix.com

Secara umum, anime bergenre isekai dan fantasi sama-sama merujuk pada drama yang di dalamnya berisi imajinasi. Cerita yang ditawarkan anime isekai dan fantasi tidak terbatas oleh realita maupun dunia nyata. Anda dapat membayangkan berada di dunia lain, menjadi karakter berkemampuan khusus, hingga menyaksikan cerita aneh lainnya


Perbedaannya, tokoh utama anime isekai biasanya mengalami reinkarnasi atau dipindahkan ke alam semesta yang berbeda dengan yang ditinggalinya. Sementara itu, setting anime fantasi tidak mengharuskan tokoh utamanya berpindah ke dunia yang berbeda.

2

Perhatikan tipe animenya: Netflix adaptasi atau original?

Perhatikan tipe animenya: Netflix adaptasi atau original?
Sumber: netflix.com

Secara garis besar, ada dua tipe anime Netflix, yaitu anime adaptasi dan original. Netflix sebagai layanan streaming membeli hak siar eksklusif sejumlah anime adaptasi manga dan original untuk memanjakan penontonnya. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan singkat dari masing-masing tipe anime berikut ini.


  • Anime Netflix adaptasi:

Anime adaptasi umumnya berasal dari manga populer. Ada pula anime yang merupakan remake dari produksi sebelumnya dengan beberapa perubahan sehingga lebih fresh. Anda yang telah membaca manganya terlebih dahulu tentu akan lebih mudah menemukan anime yang cocok. Selain adaptasi manga, Anda juga bisa menemukan anime Netflix yang diadaptasi dari novel dan video game


  • Anime Netflix original

Di samping adaptasi, Netflix mulai aktif memproduksi anime original. Anime dengan label "Netflix Original" biasanya didanai langsung oleh Netflix dan hak ciptanya dimiliki mereka. Jalan cerita anime ini masih baru dan terbatas bagi penonton Netflix saja. Tentunya, anime ini lebih membuat penasaran karena ceritanya belum pernah Anda temukan di platform lain. 

3

Suka jalan cerita yang langsung tamat? Tonton Anime Netflix movies

Suka jalan cerita yang langsung tamat? Tonton Anime Netflix movies

Anime dalam format film dapat menjadi pilihan jika Anda tipe orang yang tidak tahan dengan kisah yang bersambung. Anda tidak perlu menunggu kelanjutan cerita karena langsung tamat dalam sekali tayang.


Film juga biasanya memudahkan Anda dalam memperkirakan waktu menonton yang dibutuhkan. Jadi, jenis anime ini cocok dinikmati saat waktu luang pada akhir pekan bagi Anda yang supersibuk. Durasi anime berupa film pun sangat beragam, mulai dari 30 menit hingga 2 jam. 

4

Pilih series untuk pengalaman menonton cerita yang lebih kompleks dan slow

Pilih series untuk pengalaman menonton cerita yang lebih kompleks dan slow

Banyak anime yang merupakan adaptasi sehingga produksi dan penayangannya tergantung pada penerbitan manganya. Jadi, statusnya pun mengikuti manga yang masih ongoing. Untuk menonton anime dalam format seri, pertimbangkanlah jumlah episode, waktu yang dimiliki, serta kemampuan Anda dalam menonton. Pasalnya, sejumlah orang tidak dapat bertahan menonton serial yang terlalu panjang.


Anime dengan banyak season dan episode ideal untuk Anda yang suka cerita lebih kompleks. Di samping itu, pertimbangkan juga seri yang sudah tamat agar Anda tidak perlu menunggu episode terbaru terlalu lama atau terganggu spoiler.

5

Jika masih awam, tentukan anime berdasarkan rating atau review

Jika masih awam, tentukan anime berdasarkan rating atau review

Jika Anda masih bingung dalam menemukan anime Netflix, cobalah untuk melihat ulasan penonton lainnya. Ulasan penonton akan sangat bermanfaat, terutama bila Anda tergolong awam atau baru ingin mulai menonton anime tertentu. Anda akan mendapatkan gambaran alur cerita anime dan memperkirakan kecocokannya dengan selera.


Namun, harap berhati-hati karena terkadang ulasan tersebut mengandung spoiler. Anda bisa mengakalinya dengan membaca ulasan secara sepintas atau cukup melihat rating-nya, misalnya di situs IMDb, Anda bisa melihat rating dan informasi umum mengenai series atau film. Sementara itu, di internet juga banyak tersedia forum tempat Anda dapat berdiskusi dengan penggemar anime di seluruh dunia.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi anime Netflix terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh anime Netflix terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
Perincian
Asal negara
Tahun rilis
Genre
Tema
Durasi
Kategori usia
Sutradara
Penghargaan/nominasi
Rating di IMDb
Pemeran
Setting
Alur cerita
1

Wit Studio, MAPPA

Attack on Titan

Wit Studio, MAPPA Attack on Titan 1

Pertarungan melawan Titan yang gemar memakan manusia

Jepang

2013

Action

Pertarungan mengalahkan raksasa di luar tembok

88 episode

18+

Tetsurō Araki, Masashi Koizuka, Yuichiro Hayashi, Jun Shishido, Yui Ishikawa

38 menang dan 78 nominasi (Tokyo Anime Awards, Crunchyroll Anime Awards, dan lain-lain)

9 dari 10

Josh Grelle, Bryce Papenbrook, Yûki Kaji

Paradis Island

Maju, mundur

2

Toei Animation

One Piece

Toei Animation One Piece 1

Perjalanan panjang mencari harta karun di Grand Line

Jepang

1999

Action

Petualangan

1064 episode

16+

Kōnosuke Uda, Junji Shimizu, Munehisa Sakai, Hiroaki Miyamoto, Toshinori Fukazawa, Satoshi Itō, Tatsuya Nagamine

4 menang dan 10 nominasi (Crunchyroll Anime Awards, Tokyo Anime Awards, dan lain-lain)

8,9 dari 10

Mayumi Tanaka, Laurent Vernin, Tony Beck

East Blue, Grand Line, New World

Maju, mundur

3

Ufotable

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Ufotable Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba 1

Pemburuan iblis oleh seorang slayer untuk membalas dendam

Jepang

2019

Action

Petualangan pembunuh iblis

53 episode

16+

Haruo Sotozaki

23 menang dan 36 nominasi (Crunchyroll Anime Awards, Anime Trending Awards, dan lain-lain)

8,6 dari 10

Natsuki Hanae, Zach Aguilar, Akari Kitô

Jepang era Taisho

Maju, mundur

4

Production IG

Haikyu!!

Production IG Haikyu!! 1

Kisah tentang atlet bertubuh pendek dengan skill voli di atas rata-rata

Jepang

2014

Shonen, comedy

Sports

85 episode

10+

Susumu Mitsunaka, Masako Satō

Crunchyroll Anime Awards, Anime Trending Awards, IGN Summer Movie Awards

8,7 dari 10

Ayumu Murase, Kaito Ishikawa, Yu Hayashi

Sekolah SMP, SMA Karasuno

Maju

5

MAPPA

Jujutsu Kaisen

MAPPA Jujutsu Kaisen 1

Upaya musnahkan kutukan iblis jahat di dalam tubuh

Jepang

2020

Fantasy

Adventure

24 episode

16+

Sunghoo Park, Shōta Goshozono

18 menang dan 23 nominasi (Crunchyroll Anime Awards, Tokyo Anime Award Festival, dan lain-lain)

8,5 dari 10

Junya Enoki, Adam McArthur, Yûichi Nakamura

Tokyo, Kyoto, Osaka, Sendai

Maju

6

MAPPA

Chainsaw Man

MAPPA Chainsaw Man 1

Pertarungan manusia gergaji mesin memburu iblis

Jepang

2022

Fantasy, action

Pemburuan iblis zombie

12 episode

18+

Ryū Nakayama, Makoto Nakazono

4 menang dan 13 nominasi (Annecy International Animated Film Festival dan Anime Trending Awards)

8,4 dari 10

Kikunosuke Toya, Ryan Colt Levy, Tomori Kusunoki

Jepang

Maju

7

Wit Studio

Ranking of Kings

Wit Studio Ranking of Kings 1

Kisah sang raja bisu dan tuli yang pantang menyerah

Jepang

2021

Fantasy, action, adventure

Kisah calon raja yang tuli dan bisu

2 season, 33 episode

16+

Yōsuke Hatta, Makoto Fuchigami

6th Crunchyroll Anime Awards, Galaxy Awards, 7th Crunchyroll Anime Awards

8,5 dari 10

Hinata Minami, Ayumu Murase, SungWon Cho

Istana

Maju

8

Wit Studio, CloverWorks

Spy x Family

Wit Studio, CloverWorks Spy x Family 1

Petualangan Anya Forger dan agen mata-mata

Jepang

2022

Action, comedy

Mata-mata atau spionase

25 episode

16+

Kazuhiro Furuhashi, Takahiro Harada

11 menang dan 12 nominasi (Tokyo Anime Award Festival, Crunchyroll Anime Awards)

8,4 dari 10

Takuya Eguchi, Atsumi Tanezaki, Noucky Andriansyah

Ostania

Maju

9

Kyoto Animation

Violet Evergarden:The Movie

Kyoto Animation Violet Evergarden:The Movie 1

Pencarian makna cinta melalui penulisan surat

Jepang

2020

Romance, drama, fantasy

Seorang "doll" yang menjadi juru tulis di masa lampau

140 menit

13+

Taichi Ishidate

Tokyo Anime Awards Festival, Japan Media Arts Festival, Kyoto Digital Amusement Awards

8,3 dari 10

Yui Ishikawa, Daisuke Namikawa, Takehito Koyasu

Rumah sakit, rumah Daisy

Maju, mundur

10

Studio Trigger, CD Projekt

Cyberpunk: Edgerunners

Studio Trigger, CD Projekt Cyberpunk: Edgerunners 1

Adaptasi game dengan aksi yang makin seru dan memukau

Jepang

2022

Cyberpunk, action, sci-fi

Ambisi dan aksi kriminalitas di tengah himpitan Night City

10 episode

18+

Hiroyuki Imaishi

The Game Awards 2022, 50th Annie Awards, 9th Anime Trending Awards, 7th Crunchyroll Anime Awards

8,3 dari 10

Zach Aguilar, Kenichiro Ohashi, Emi Lo

Night City di California

Maju

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Wit Studio, MAPPAAttack on Titan

Attack on Titan 1
Sumber: netflix.com
Attack on Titan 2
Sumber: netflix.com

Pertarungan melawan Titan yang gemar memakan manusia

Apa rasanya jika Anda hidup di balik sebuah dinding yang melindungi Anda dari raksasa Titan pemakan manusia? Membayangkannya saja sudah cukup membuat bulu kuduk merinding, bukan? Jika Anda penasaran, anime Netflix ini akan menggambarkan dengan jelas bagaimana rasanya berada dalam situasi tersebut.


Eren Yeager lahir pada saat umat manusia terancam punah akibat kemunculan Titan yang memakan mereka. Saat Eren menginjak usia remaja, dinding yang telah berdiri selama ratusan tahun tersebut mulai rusak. Beberapa Titan pun berhasil lolos masuk ke dalamnya. Penasaran dengan bagaimana Eren dan kawan-kawan mengatasi Titan tersebut? Yuk, tonton animenya sampai akhir!

Asal negaraJepang
Tahun rilis2013
GenreAction
TemaPertarungan mengalahkan raksasa di luar tembok
Durasi88 episode
Kategori usia18+
SutradaraTetsurō Araki, Masashi Koizuka, Yuichiro Hayashi, Jun Shishido, Yui Ishikawa
Penghargaan/nominasi38 menang dan 78 nominasi (Tokyo Anime Awards, Crunchyroll Anime Awards, dan lain-lain)
Rating di IMDb9 dari 10
PemeranJosh Grelle, Bryce Papenbrook, Yûki Kaji
SettingParadis Island
Alur ceritaMaju, mundur
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Toei AnimationOne Piece

Perjalanan panjang mencari harta karun di Grand Line

Apakah Anda suka cerita anime yang kompleks dengan karakter yang menghibur? Jika iya, ikuti petualangan mencari harta karun bersama Monkey D. Luffy dan kru! Pada series One Piece, Anda akan terhipnotis dengan jalan cerita memukau yang dikemas apik. Karakter bajak laut yang dikenal negatif dibuat oleh Eichiro Oda sang penulis memiliki kelebihan dan sifat yang unik.


Series yang sudah mencapai ribuan episode ini tidak boleh dilewatkan bagi Anda penyuka genre adventure dan fantasy. Selain karakter-karakternya yang menarik, latar tempat yang ditampilkan juga beragam. Perjalanan menuju One Piece dengan segala tantangannya dijamin membuat penonton tidak bosan. 

Asal negaraJepang
Tahun rilis1999
GenreAction
TemaPetualangan
Durasi1064 episode
Kategori usia16+
SutradaraKōnosuke Uda, Junji Shimizu, Munehisa Sakai, Hiroaki Miyamoto, Toshinori Fukazawa, Satoshi Itō, Tatsuya Nagamine
Penghargaan/nominasi4 menang dan 10 nominasi (Crunchyroll Anime Awards, Tokyo Anime Awards, dan lain-lain)
Rating di IMDb8,9 dari 10
PemeranMayumi Tanaka, Laurent Vernin, Tony Beck
SettingEast Blue, Grand Line, New World
Alur ceritaMaju, mundur
View all
No.3

UfotableDemon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Pemburuan iblis oleh seorang slayer untuk membalas dendam

Anime ini mengisahkan perjuangan Tanjirou memburu iblis sekaligus mencari cara untuk mengobati adiknya, Nezuko, agar kembali jadi manusia. Saat keluarganya dibunuh oleh iblis pemakan manusia, Tanjirou Kamado memutuskan untuk menjadi seorang slayer demi membalas dendam.


Sayangnya, tes yang perlu Tanjirou jalani untuk menjadi seorang slayer tidaklah mudah. Di samping itu, ia juga harus menghadapi iblis-iblis lain dengan tingkat kekuatan yang beragam. Untuk penyuka serial aksi yang dibumbui kehangatan keluarga, anime ini wajib masuk ke dalam daftar tontonan Anda.

Asal negaraJepang
Tahun rilis2019
GenreAction
TemaPetualangan pembunuh iblis
Durasi53 episode
Kategori usia16+
SutradaraHaruo Sotozaki
Penghargaan/nominasi23 menang dan 36 nominasi (Crunchyroll Anime Awards, Anime Trending Awards, dan lain-lain)
Rating di IMDb8,6 dari 10
Pemeran Natsuki Hanae, Zach Aguilar, Akari Kitô
SettingJepang era Taisho
Alur ceritaMaju, mundur
View all
No.4

Production IGHaikyu!!

Kisah tentang atlet bertubuh pendek dengan skill voli di atas rata-rata

Haikyū dalam bahasa Jepang berarti bola voli. Oleh karena itu, anime ini ideal untuk Anda yang menyukai olahraga, terutama volleyball. Serial ini mengisahkan sekelompok murid SMA Karasuno yang tergabung dalam tim bola voli. Hal yang menarik, tokoh utama anime ini, Hinata Shouyo, memiliki tinggi badan yang terbilang pendek untuk atlet voli.


Namun, skill Hinata dalam melakukan servis, smash, dike, hingga blok mampu menutupi kekurangan tersebut. Saksikan juga kisah Hinata bersama rekan satu timnya dalam memenangkan tiap pertandingan dengan menonton anime ini.

Asal negaraJepang
Tahun rilis2014
GenreShonen, comedy
TemaSports
Durasi85 episode
Kategori usia10+
SutradaraSusumu Mitsunaka, Masako Satō
Penghargaan/nominasiCrunchyroll Anime Awards, Anime Trending Awards, IGN Summer Movie Awards
Rating di IMDb8,7 dari 10
PemeranAyumu Murase, Kaito Ishikawa, Yu Hayashi
SettingSekolah SMP, SMA Karasuno
Alur ceritaMaju
View all

Upaya musnahkan kutukan iblis jahat di dalam tubuh

Siapa sangka dalam kesehariannya menjadi murid SMA, Yuji Itadori terperangkap dalam dunia sihir. Hal ini diawali saat ia mengikuti klub supranatural di sekolahnya. Yuji harus dihadapi keadaan untuk membantu temannya dengan memakan jari Ryomen Sukuna, sang raja kutukan. Untuk memusnahkan kutukan mematikan dan berbahaya tersebut, Yuji terlibat pertarungan yang sulit. 


Tubuh Yuji pun telah dirasuki oleh Sukuna setelah memakan jarinya. Apakah Yuji berhasil mengendalikan tubuh dan kutukannya? Sebagai penikmat series dark fantasy dengan adegan pertarungan, saksikan kelanjutan cerita Jujutsu Kaisen di Netflix. 

Asal negaraJepang
Tahun rilis2020
GenreFantasy
TemaAdventure
Durasi24 episode
Kategori usia16+
SutradaraSunghoo Park, Shōta Goshozono
Penghargaan/nominasi18 menang dan 23 nominasi (Crunchyroll Anime Awards, Tokyo Anime Award Festival, dan lain-lain)
Rating di IMDb8,5 dari 10
PemeranJunya Enoki, Adam McArthur, Yûichi Nakamura
SettingTokyo, Kyoto, Osaka, Sendai
Alur ceritaMaju
View all

Pertarungan manusia gergaji mesin memburu iblis

Banyaknya iblis di kota yang memakan banyak manusia membuat pekerjaan sebagai pemburu iblis diminati. Demi melunasi hutang ayahnya, Denji harus berkorban menjadi seorang pemburu iblis. Di suatu waktu, Denji dan Pochita anjing peliharaannya dibunuh oleh bosnya sendiri. 


Akan tetapi, ada kekuatan lain yang menyelamatkan Denji sehingga ia hidup kembali. Kemampuannya makin meningkat dan tubuh Denji berubah menjadi manusia gergaji mesin saat berhadapan dengan iblis. Anime bergenre action comedy ini tepat untuk Anda yang mencari alur cerita menghibur dengan sentuhan gore. Pastikan series ini tidak ditonton untuk anak usia di bawah 17 tahun, ya!

Asal negaraJepang
Tahun rilis2022
GenreFantasy, action
TemaPemburuan iblis zombie
Durasi12 episode
Kategori usia18+
SutradaraRyū Nakayama, Makoto Nakazono
Penghargaan/nominasi4 menang dan 13 nominasi (Annecy International Animated Film Festival dan Anime Trending Awards)
Rating di IMDb8,4 dari 10
Pemeran Kikunosuke Toya, Ryan Colt Levy, Tomori Kusunoki
SettingJepang
Alur ceritaMaju
View all
No.7

Wit StudioRanking of Kings

Kisah sang raja bisu dan tuli yang pantang menyerah

Ranking of Kings merupakan anime dengan plot ringan dan animasi yang menyejukkan mata. Meski demikian, series ini mengangkat isu disabilitas yang digambarkan pada karakter utama, Bojji. Keterbatasan yang dimilki Bojji membuat orang-orang meremehkan dan meragukan kemampuannya untuk menjadi penerus takhta kerajaan berikutnya. 


Menariknya, anime ini memperlihatkan sudut pandang Bojji yang bisu dan tuli. Kegigihan dan ambisi untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi raja sukar dipatahkan begitu saja. Cerita seru ini layak disaksikan karena penuh cerita positif di setiap episodenya.

Asal negaraJepang
Tahun rilis2021
GenreFantasy, action, adventure
TemaKisah calon raja yang tuli dan bisu
Durasi2 season, 33 episode
Kategori usia16+
SutradaraYōsuke Hatta, Makoto Fuchigami
Penghargaan/nominasi6th Crunchyroll Anime Awards, Galaxy Awards, 7th Crunchyroll Anime Awards
Rating di IMDb8,5 dari 10
PemeranHinata Minami, Ayumu Murase, SungWon Cho
SettingIstana
Alur ceritaMaju
View all
No.8

Wit Studio, CloverWorksSpy x Family

Petualangan Anya Forger dan agen mata-mata

Jika Anda menyukai series bertema mata-mata, beralihlah ke anime Spy x Family! Salah satu anime yang paling banyak ditonton di Netflix ini menawarkan cerita spionase yang menghibur. Anye Forger yang diadopsi dari sebuah panti asuhan oleh agen mata-mata memiliki kemampuan membaca pikiran.


Anya menjadi karakter unik dan menggemaskan yang menjadi jembatan antarpemain lainnya dan penonton. Meski demikian, Anda tetap disuguhi cerita mata-mata dengan sebuah misi dan aksi yang menegangkan. Segera saksikan petualangan Anya dan keluarga barunya, ya!

Asal negaraJepang
Tahun rilis2022
GenreAction, comedy
TemaMata-mata atau spionase
Durasi25 episode
Kategori usia16+
SutradaraKazuhiro Furuhashi, Takahiro Harada
Penghargaan/nominasi11 menang dan 12 nominasi (Tokyo Anime Award Festival, Crunchyroll Anime Awards)
Rating di IMDb8,4 dari 10
PemeranTakuya Eguchi, Atsumi Tanezaki, Noucky Andriansyah
SettingOstania
Alur ceritaMaju
View all
No.9

Kyoto AnimationViolet Evergarden:The Movie

Pencarian makna cinta melalui penulisan surat

Seorang mantan prajurit militer yang terbiasa menjadi senjata menemukan hal yang tidak dirasakannya selama di medan perang. Pasca perang, Violet menjadi seorang penulis bagi para klien yang tidak bisa baca tulis dan ingin menyatakan perasaan. Berkat hal tersebut, Violet berhadapan dengan berbagai emosi dan perasaan yang beragam.


Ia teringat dengan seorang yang pernah menyatakan perasaan saat di medan perang. Anime Netflix romance ini kami rekomendasikan bagi Anda yang menyukai jalan cerita tentang percintaan. 

Asal negaraJepang
Tahun rilis2020
GenreRomance, drama, fantasy
TemaSeorang "doll" yang menjadi juru tulis di masa lampau
Durasi140 menit
Kategori usia13+
SutradaraTaichi Ishidate
Penghargaan/nominasiTokyo Anime Awards Festival, Japan Media Arts Festival, Kyoto Digital Amusement Awards
Rating di IMDb8,3 dari 10
PemeranYui Ishikawa, Daisuke Namikawa, Takehito Koyasu
SettingRumah sakit, rumah Daisy
Alur ceritaMaju, mundur
View all
No.10

Studio Trigger, CD ProjektCyberpunk: Edgerunners

Adaptasi game dengan aksi yang makin seru dan memukau

Salah satu ainme hasil adaptasi dari game yang bisa Anda tonton di Netflix adalah Cyberpunk: Edgerunners. Series ini menceritakan tentang seorang anak yang hidup susah setelah kehilangan ibunya. David Martinez harus menjalani kehidupan di perkotaan elit dengan kondisi miskin. Ia kerap dirundung dan diremehkan oleh teman sekelasnya. 


Dampak dari kehidupannya tersebut, David menjadi seorang penjahat bayaran di Night City demi mendapatkan uang. Animasi yang ditampilkan di series ini tampak memukau dengan narasi yang dramatis. Bagi Anda penggemar game cyberpunk, series ini wajib masuk watchlist!

Asal negaraJepang
Tahun rilis2022
GenreCyberpunk, action, sci-fi
TemaAmbisi dan aksi kriminalitas di tengah himpitan Night City
Durasi10 episode
Kategori usia18+
SutradaraHiroyuki Imaishi
Penghargaan/nominasiThe Game Awards 2022, 50th Annie Awards, 9th Anime Trending Awards, 7th Crunchyroll Anime Awards
Rating di IMDb8,3 dari 10
PemeranZach Aguilar, Kenichiro Ohashi, Emi Lo
SettingNight City di California
Alur ceritaMaju
View all

Baca juga rekomendasi anime lainnya di sini

Selain anime yang khusus tayang di Netflix, kami juga memiliki rekomendasi anime lain yang ditulis berdasarkan kategorinya. Anda bisa memilih anime sports, anime karya Studio Ghibli, hingga anime romantis untuk menemani waktu bersantai Anda. Penasaran? Klik tautan berikut ini, ya!

Kesimpulan

Wah, ternyata banyak anime seru yang dapat Anda saksikan di Netflix, ya! Dari ulasan dan rekomendasi yang kami berikan di atas, anime manakah yang sudah masuk ke dalam daftar tontonan Anda?


Menonton anime dapat menjadi salah satu media melepas stres yang menyenangkan. Anda bisa memanfaatkan Netflix untuk menemukan anime yang paling sesuai dengan selera. Sebelum menonton, pastikan Anda telah mengecek tipe, genre, serta durasinya, ya!

5 Rekomendasi Anime Netflix terbaik

No. 1: Wit Studio, MAPPAAttack on Titan

No. 2: Toei AnimationOne Piece

No. 3: UfotableDemon Slayer: Kimetsu No Yaiba

No. 4: Production IGHaikyu!!

No. 5: MAPPAJujutsu Kaisen

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Film, serial, dan podcast
  4. 10 Rekomendasi Anime Netflix Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.