1. TOP
  2. >
  3. Hobi
  4. >
  5. Permainan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Action Figure Spiderman Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Action Figure Spiderman Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Action Figure Spiderman Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Action Figure Spiderman Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Action Figure Spiderman Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Action Figure Spiderman Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Action Figure Spiderman Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Spiderman eksis sejak tahun 1962. Hingga kini karakternya tetap dicintai berbagai kalangan. Popularitasnya meledak setelah penayangan film Spider-Man pada tahun 2002. Tidak heran kalau action figure Spiderman diburu penggemar. Filmnya saja berlanjut sampai Spider-Man 2 dan Spider-Man 3. Selain itu, masih ada versi film Homecoming, Far From Home, hingga game PS4. 


Nah, sekarang kami akan memandu Anda memilih action figure Spiderman terbaik. Kami juga punya rekomendasi produk dari merk yang bagus, lengkap beserta ulasannya. Ada produk dari Bandai, Hasbro, dan lainnya. Versi Miles Morales pun ada. Disimak sampai tuntas, ya!

Diperbaharui 04-12-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih action figure Spiderman

Beberapa faktor dapat menjadi penentu daya tarik action figure Spider-Man. Selain kostum, ukuran hingga kelengkapan aksesorinya bisa memberi keunggulan tersendiri. Berikut ini akan kami jelaskan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan saat memilihnya. Yuk, mulai!

① Kenali karakteristik kostum dari masing-masing versinya

Kostum yang Anda gemari bisa dipengaruhi oleh proses awal Anda mengenal Spider-Man. Tiap versi Spider-Man menghadirkan karakteristik yang berbeda. Kami akan membedahnya satu per satu di bawah ini untuk Anda. Simak dengan saksama agar Anda mendapat produk terbaik.

MCU: Banyak varian dari Homecoming dan Far from Home

Kostum Spider-Man versi film tidak mengalami perubahan radikal dari waktu ke waktu. Perpaduan warna merah dan biru selalu dipertahankan. Pun begitu dengan pola jaring pada bagian kostum warna merah. Bentuk matanya juga serupa.


Versi MCU (Marvel Cinematic Universe) diperkenalkan pertama kali pada film Captain America: Civil War. Kostum Spider-Man ini terlihat paling advance dibandingkan film sebelumnya. Bagian yang dilengkapi teknologi diperlihatkan secara menonjol.


Berkat kelanjutan filmnya, setidaknya ada empat kostum lagi yang diperkenalkan. Spider-Man: Far From Home menunjukkan kostum paling berbeda pada era ini. Alih-alih menggunakan warna klasik, kostumnya memadukan warna merah dan hitam.

Miles Morales: Tampil di Into the Spider-Verse dan game PS4

Kepopuleran Miles Morales meledak setelah penayangan film Spider-Man: Into the Spider-Verse. Situasi tersebut dimanfaatkan dengan peluncuran game berjudul Marvel's Spider-Man: Miles Morales. Kini popularitasnya mengejar Peter Parker.


Miles Morales melanjutkan kepahlawanan Spider-Man setelah kematian Peter Parker. Namun, ia tidak menggunakan kostum yang sama. Ia membuat ciri khasnya sendiri saat beraksi. Kostumnya didominasi warna hitam dengan sedikit sentuhan warna merah.


Meski dasarnya sama, ada sedikit perbedaan antara kostum film dan game. Kostum film lebih setia pada komiknya. Terdapat pola V di bawah simbol laba-laba. Sementara itu, tidak ada pola V pada kostum game. Logonya sendiri dibuat dengan cat semprot.

Spider-Man 2 dan 3: Dipopulerkan sejak tahun 2002

Versi ini merupakan kostum pertama yang muncul pada film. Meski menjadi penanda debut Spider-Man pada layar lebar, desainnya tidak sama persis dengan versi komik. Kostum ini diberi ciri khas sendiri dengan penggunaan warna putih pada pola jaringnya.


Pertama kali ditunjukkan pada tahun 2002, versi ini menjadi pionir untuk kostum film superhero selanjutnya. Kostum ini berhasil membuat penggunanya terlihat gagah, sambil tetap dapat bergerak secara dinamis. Gebrakan yang besar pada masanya.


Tidak seperti era terkini, versi ini selalu muncul pada trilogi film Spider-Man. Peter Parker tidak pernah mengganti desain kostumnya. Ia tetap menggunakannya pada film Spider-Man 2 dan Spider-Man 3. Kostum ini sudah diperhitungkan sebagai model klasik.

Marvel Comics: Desain original yang muncul pertama

Spider-Man pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1962. Si manusia laba-laba merupakan karya rekaan Stan Lee dan Steve Ditko untuk Marvel Comics. Sejak saat itu, Alter ego Peter Parker muncul pada sejumlah karya lain, dari serial hingga film.


Karakter ini memang digemari fans komik dari awal kemunculannya. Begitu pun dengan kostumnya. Spider-Man sangat identik dengan kostum warna biru-merah berpola jaring laba-laba. Ciri khas tersebut tetap ditampilkan pada karya-karya modern.


Meski dasarnya sama, versi ini memiliki ciri khasnya tersendiri. Logo laba-laba pada kostumnya tidak hanya ada pada bagian dada, tetapi di punggungnya juga ada. Nah, versi ini selalu menggunakan warna merah. Detail yang jarang dibawa pada kostum era lain.

② Sesuaikan ukurannya dengan area memajang yang tersedia

Action figure Spider-Man umumnya berukuran tinggi kurang lebih 15 cm. Anda tidak akan kesulitan memajangnya karena tidak membutuhkan banyak tempat. Namun, ukuran tersebut belum termasuk pose rumit atau penggunaan aksesori yang maksimal.


Bila ingin memaksimalkan produk pilihan Anda, pastikan area yang tersedia cukup lega. Action figure Spider-Man tidak hanya cocok dipajang dengan pose berdiri. Pose melayang seperti pada ceritanya juga bisa. Aksesori dudukannya pun jadi tidak sia-sia.


Replika yang lebih kecil tentu makin memudahkan Anda. Produknya lebih fleksibel untuk dipajang. Apabila ruang memajangnya cukup luas, Anda membutuhkan produk yang lebih besar agar menonjol. Produk dengan ukuran tinggi 30 cm dapat menjadi pilihan tepat.

③ Mau diganti posenya? Pilih yang punya artikulasi

Salah satu keseruan memiliki action figure Spider-Man adalah membuatnya berpose seperti pada komik atau film. Untuk mewujudkannya, Anda membutuhkan produk yang dilengkapi titik artikulasi. Dengan demikian, pose produknya dapat diganti-ganti sesuka hati.


Beberapa produk bahkan memberikan informasi jumlah titik artikulasinya. Makin banyak titik artikulasi, makin beragam pose yang bisa Anda buat dari produknya. Titik artikulasi standar umumnya terletak pada leher, bahu, siku, dada, paha, lutut, dan mata kaki.


Produk tanpa titik artikulasi bukan berarti kurang bagus, lho. Detail produknya justru lebih baik karena titik artikulasi dapat memberi tampilan kurang natural. Meski posenya tetap, banyak produknya yang sudah dibuat dalam pose keren khas Spider-Man.

④ Perhatikan aksesori yang sudah termasuk dalam produknya

Aksesori dapat memberikan alternatif untuk mengubah tampilan produknya. Action figure Spider-Man milik Anda pun tidak selalu tampil sama. Makin banyak aksesori yang Anda dapatkan, makin beragam tampilan yang bisa Anda eksplorasi dari produknya. Namun, pastikan Anda memang akan menggunakan aksesorinya, ya. Dengan berbagai aksesori tersebut, area memajang yang tersedia perlu lebih lega.


Dudukan dan pergelangan tangan adalah beberapa aksesori standar. Produk dengan aksesori lebih bervariasi bisa menawarkan kepala cadangan, efek jaring, hingga miniatur untuk membuat diorama. Anda pun dapat membuat panggung mini di atas meja. 


Sebagai informasi, banyaknya aksesori suatu produk dapat membuat harganya lebih tinggi. Jadi, jangan sampai aksesori bawaannya sia-sia.

10 Rekomendasi action figure Spiderman terbaik

Sudah tidak sabar memilih action figure Spider-Man terbaik? Berikut ini kami sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi produknya untuk Anda. Versi, ukuran, artikulasi, hingga aksesorinya bervariasi, lho. Ulasannya juga ada. Pilih yang sesuai selera Anda!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Kaiyodo

Amazing Yamaguchi Spider-Man

Kaiyodo Amazing Yamaguchi Spider-Man 1枚目

36 titik artikulasi untuk meniru gerakan ala komik

2

Medicom Toy

Mafex Spider-Man (Comic Paint)

Medicom Toy Mafex Spider-Man (Comic Paint) 1枚目

Seperti keluar hidup-hidup dari komik

3

Hot Toys

Spider-Man (Black Suit Version)

Hot Toys Spider-Man (Black Suit Version) 1枚目

Langsung bisa mereplika adegan film Spider-Man 3

4

Young Rich

Miles Morales 1/6th Scale Collectible Figure

Young Rich  Miles Morales 1/6th Scale Collectible Figure 1枚目

Tampilkan Miles Morales dalam dua kostum berbeda!

5

Hasbro

Marvel Legends Avengers Infinity War Iron Man Mark 50 & Iron Spider

Hasbro Marvel Legends Avengers Infinity War Iron Man Mark 50 & Iron Spider 1枚目

Berisi dua action figure sekaligus

6

Bandai

S.H.Figuarts Spider-Man Advance Suit (Marvel's Spider-Man)

Bandai S.H.Figuarts Spider-Man Advance Suit (Marvel's Spider-Man) 1枚目

Tampil beda dengan perpaduan warna yang berani

7

Funko

Pop! Miles Morales in Winter Suit Hanging

Funko Pop! Miles Morales in Winter Suit Hanging 1枚目

Simpel dan ringkas, mudah dipajang di mana saja

8

Good Smile Company

Nendoroid Spider-Man: Far From Home Ver. DX

Good Smile Company Nendoroid Spider-Man: Far From Home Ver. DX 1枚目

Banyak aksesori untuk diorama

9

Beast Kingdom

Marvel Comics: Spider-Man Homecoming (Homemade Suit) Egg Attack Action Figure

Beast Kingdom Marvel Comics: Spider-Man Homecoming (Homemade Suit) Egg Attack Action Figure 1枚目

Pakaiannya dari bahan kain, tampil seperti karakter asli

10

Crazy Toys

The Amazing Spider-Man 2 1/6 Scale Action Figure

Crazy Toys The Amazing Spider-Man 2 1/6 Scale Action Figure 1枚目

Makin terlihat hidup dengan efek bayangan

Perincian produk
Close
No.1

KaiyodoAmazing Yamaguchi Spider-Man002

Mulai dari Rp900.000,00

36 titik artikulasi untuk meniru gerakan ala komik

Gerakan-gerakan komikal tentu sudah menjadi ciri khas Marvel Comics. Gerakannya saja sulit ditiru oleh manusia, terlebih dengan action figure. Namun, tidak dengan produk yang satu ini. Action figure Spider-Man ini mampu mereplika berbagai gerakan komikal pada komiknya. Artikulasinya saja mencapai 36 titik!


Pilih produk ini apabila Anda gemar mengganti pose action figure. Kemungkinan yang Anda miliki hampir tidak terbatas. Produk ini juga dilengkapi aksesori mata untuk mendukung ekspresi yang Anda buat. Selain itu, Anda bisa memajangnya hampir di mana saja, lho. Dipajang pada permukaan vertikal? Tidak masalah. Gunakan saja dudukan magnetnya.

No.2

Medicom ToyMafex Spider-Man (Comic Paint)108

Mulai dari Rp1.175.000,00

Seperti keluar hidup-hidup dari komik

Sandingkan produk ini dengan komik Spider-Man milik Anda. Jangan terkejut bila seolah-olah alter ego Peter Parker ini keluar dari komik. Produk ini memang diberi warna seperti pada komiknya! Sekujur tubuhnya seperti diberi goresan tinta. Jika Anda mengoleksi komik Spider-Man, produk ini akan keren sekali dipajang di antaranya.


Istimewanya, produk ini tidak membutuhkan dudukan untuk dipajang secara vertikal. Cukup gunakan aksesori kaki yang dilengkapi magnet untuk memajangnya pada permukaan vertikal. Anda pun bisa memajangnya secara terbalik tanpa khawatir jatuh meski tanpa dudukan. Selain posenya, Anda bisa mengubah tampilannya dengan menggunakan aksesori kepala Peter Parker.

No.3

Hot ToysSpider-Man (Black Suit Version)MMS165

Mulai dari Rp4.350.000,00

Langsung bisa mereplika adegan film Spider-Man 3

Seiring berjalannya waktu, film trilogi pertama Spider-Man menjadi klasik. Pun demikian dengan replikanya. Action figure dari seri ini tidak mudah ditemukan lagi. Miniatur yang beredar saat ini lebih banyak berdasarkan film terbaru atau Marvel Comics. Kabar gembiranya, Hot Toys masih memanjakan fans film lawas dengan produk ini.


Jika Anda termasuk fans Spider-Man versi Tobey Maguire, produk ini tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda bahkan mendapat aksesori kepala Peter Parker versinya! Produk ini juga sudah disertai diorama Sandman, lho. Anda langsung bisa mereplika adegan pertarungan keduanya seperti pada film Spider-Man 3.

No.4

Young Rich Miles Morales 1/6th Scale Collectible FigureSP002

Mulai dari Rp2.999.000,00

Tampilkan Miles Morales dalam dua kostum berbeda!

Dalam satu film saja, Spider-Man: Into the Spider-Verse menampilkan beberapa kostum sekaligus. Namun, Anda tidak perlu membeli action figure-nya satu per satu untuk memiliki semua versinya. Dengan produk ini, Anda bisa menampilkan Miles Morales dalam dua kostum berbeda. Produk ini dilengkapi banyak aksesori yang memungkinkannya.


Anda bisa menampilkan Miles Morales dengan celana dan jaket favoritnya. Bila ingin menunjukkan Spider-Man secara utuh, lepaskan saja aksesori tersebut. Anda juga bisa melakukan mix and match aksesori untuk membuat penampilan yang benar-benar baru. Cocok sekali untuk Anda yang ingin berkreasi sendiri dengan action figure Spider-Man.

No.5

HasbroMarvel Legends Avengers Infinity War Iron Man Mark 50 & Iron Spider

Mulai dari Rp700.000,00

Berisi dua action figure sekaligus

Kostum Iron Spider merupakan pemberian Tony Stark pada Peter Parker. Jadi, menyandingkan keduanya tentu bukan hal yang aneh. Spider-Man sendiri pada akhirnya bergabung dengan The Avengers versi film berkat campur tangan Iron Man. Sejak bertemu, keduanya sudah acap kali beraksi bersama.


Dengan produk ini, Anda bisa langsung menghidupkan kerja sama keduanya. lho. Action figure Spider-Man ini ditemani replika Iron Man Mark 50. Aksesori persenjataannya juga terbilang lengkap. Selain aksesori lengan mekanis Iron Spider, Anda mendapatkan tiga tipe senjata Iron Man. Paket menarik untuk Anda yang ingin langsung mengambil gambar dari koleksi Anda.

No.6

BandaiS.H.Figuarts Spider-Man Advance Suit (Marvel's Spider-Man)

Mulai dari Rp1.200.000,00

Tampil beda dengan perpaduan warna yang berani

Tidak hanya Miles Morales yang bisa tampil beda, Peter Parker pun bisa. Kostum ini menggunakan perpaduan warna putih yang membuatnya terlihat menonjol. Cocok sekali untuk Anda yang ingin memiliki action figure Spider-Man dengan nuansa berbeda. Kostum ini pertama kali muncul pada game berjudul Marvel's Spider-Man yang dirilis untuk PS4.


Kostum tersebut langsung mendapat perhatian yang cukup tinggi dari fans. Penggunaan warna yang kontras justru terbilang sukses. Produk ini pun menghidupkan setiap coraknya dengan baik. Memajangnya dengan pose dalam game juga bisa. Produk ini dilengkapi dudukan magnetis yang membuatnya bisa menempel pada permukaan vertikal.

No.7

FunkoPop! Miles Morales in Winter Suit Hanging

Mulai dari Rp375.000,00

Simpel dan ringkas, mudah dipajang di mana saja

Kostum Miles Morales saja sudah tampil beda. Produk ini justru membuatnya terlihat makin unik. Anda bisa melihat action figure Spider-Man ini dilengkapi beanie, syal, serta penghangat telinga dan kaki. Produk ini memang mengambil desain dari game Marvel's Spider-Man: Miles Morales.


Sebagai informasi, game tersebut menggunakan latar musim dingin. Jadi, tidak heran bila Miles Morales menggunakan banyak pakaian penghangat. Meskipun tidak memiliki titik artikulasi, produk ini sudah diberikan pose menarik. Posisinya menggantung terbalik khas Spider-Man. Dengan ukuran ringkasnya, produk ini akan cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak area tersisa untuk memajang.

No.8

Good Smile CompanyNendoroid Spider-Man: Far From Home Ver. DX1280-DX

Mulai dari Rp1.190.000,00

Banyak aksesori untuk diorama

Jika Anda ingin langsung memiliki diorama Spider-Man, produk ini adalah pilihan yang tepat. Selain aksesori jaring, Anda juga mendapatkan miniatur dari berbagai elemen pada film Spider-Man: Far From Home. Ada miniatur bangunan, efek air, serta figure Mysterio yang mini. Semuanya bisa Anda manfaatkan untuk membuat diorama.


Produk ini bahkan dilengkapi aksesori drone yang dihadapi Spider-Man pada filmnya. Anda pun bisa membuat diorama berdasarkan beberapa adegan yang berbeda. Tidak hanya dengan kepala Spider-Man, Anda juga bisa menampilkannya dengan kepala Peter Parker versi Tom Holland. Diorama penuh aksi milik Anda dapat berubah menjadi menggemaskan dengan parasnya yang chibi.

No.9

Beast KingdomMarvel Comics: Spider-Man Homecoming (Homemade Suit) Egg Attack Action FigureEAA-074

Mulai dari Rp1.600.000,00

Pakaiannya dari bahan kain, tampil seperti karakter asli

Kecil-kecil cabe rawit adalah kalimat yang pas untuk mendeskripsikan produk ini. Meskipun ukurannya standar, produk ini memiliki detail yang luar biasa. Pakaiannya dibuat dari kain sehingga tampil mirip sekali dengan karakter aslinya! Bagian hoodie produk ini bahkan dilengkapi ritsleting yang bisa dibuka dan ditutup.


Pertimbangkan produk ini bila Anda menginginkan action figure yang detail, tetapi terkendala tempat. Pasalnya, produk dengan pakaian dari kain biasanya berukuran tinggi setidaknya 30 cm. Titik artikulasi produk ini bahkan tidak terlihat. Selain detail, akurasinya juga menarik. Dengan 28 titik artikulasi, Anda dapat menampilkan produk ini dalam berbagai pose.

No.10

Crazy ToysThe Amazing Spider-Man 2 1/6 Scale Action Figure

Mulai dari Rp720.000,00

Makin terlihat hidup dengan efek bayangan

Ingin memiliki patung Spider-Man dengan detail mengesankan? Produk ini akan memuaskan Anda. Tidak hanya garis-garis badannya saja yang dipahat dengan baik, tetapi juga pemberian warnanya. Action figure Spider-Man ini diberikan warna gradasi bayangan pada tubuhnya. Penampilan miniatur ini pun makin mirip dengan yang terlihat pada filmnya. Harganya juga cukup bersahabat untuk kualitasnya, lho.


Meskipun cukup tinggi, Anda tidak akan kesulitan memajang produk ini. Replika Spider-Man ini sudah termasuk diorama dinding. Bagian belakangnya yang rata membuatnya mudah diletakkan di mana saja. Untuk makin menghidupkan posenya, Anda bisa memajangnya di sudut-sudut meja atau ruangan.

Baca juga rekomendasi produk mainan lainnya untuk hobi di sini

Anda menggemari action figure Marvel lainnya? Kami punya rekomendasi produknya! Replika lain seperti S.H.Figuarts juga tidak kalah keren untuk dipajang. Kami sudah mengulas produknya sebagai bahan referensi Anda. Miniatur lain pun ada. Jangan lewatkan artikelnya di bawah ini, ya. Yuk, tambah lagi referensi action figure Anda.

Kesimpulan

Anda sudah menemukan action figure Spider-Man yang ingin segera dikoleksi? Tiap versi menghadirkan kostum yang berbeda, lho. Jangan sampai salah kostum karena Anda memilih versi yang berbeda dari referensi. Periksa juga ukurannya agar sesuai dengan ketersediaan tempat memajang.


Produk dengan atau tanpa titik artikulasi pun ada. Tiap-tiap produk punya keunggulan sendiri. Ingin membuatnya tampil beda? Periksa kelengkapan aksesorinya, ya. Action figure Spider-Man terbaik akan membuat meja Anda tampil makin keren!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer