mybest
Pashmina

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rekomendasi Pashmina Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Pashmina Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Pashmina Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Pashmina Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Pashmina Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Pashmina Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Pashmina Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Plisket atau pleats yang banyak dijumpai pada rok kini juga diaplikasikan pada pashmina. Bahkan, pashmina plisket menjadi tren yang digemari wanita muslim. Permukaan kerudung plisket yang berlipat dan mengerut menjadi pesona tersendiri. Ada banyak merek pashmina plisket yang bagus untuk harian ataupun Lebaran dengan harga terjangkau.


Nah, kami akan membagikan tips memilih berikut rekomendasi hijab pashmina plisket terbaik. Temukan bahan pashmina plisket yang bagus, seperti ceruty babydoll dan diamond yang mudah dibentuk. Ada merek Lozy Hijab, JINISO, Yucca Modest, Nadiraa, Deyan, dan ZM Zaskia Mecca. Simak terus, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Dian WN
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dian WN

Dian WN adalah lulusan prodi Kriya Tekstil, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung. Ketertarikannya pada dunia seni, mode, dan kecantikan membuatnya menggeluti profesi fashion designer serta memiliki clothing brand Ettara. Selama tahun 2010–2014, Dian aktif mengikuti pagelaran busana dan kompetisi desainer muda. Sebagai pencinta sastra, Dian juga menekuni dunia literasi dan pernah dikontrak sebagai novelis oleh penerbit webnovel asal Korea Selatan. Berbekal pendidikan informal dan sertifikasi editor profesional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-PEP), saat ini Dian bekerja sebagai writerpreneur. Pada waktu luang, Dian yang juga seorang fitness enthusiast senang berburu kuliner dan tempat aesthetic untuk mencari inspirasi menulis.

Profil Dian WN
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu pashmina plisket?

Apa itu pashmina plisket?
Sumber: jiniso.id

Pasmina plisket adalah pasmina yang menggunakan bahan plisket atau kain dengan pola berlipat-lipat permanen. Pasmina plisket memang sangat hits dan menjadi pilihan banyak wanita muslim masa kini. Nah, sebelum Anda melihat rekomendasi model pasmina plisket yang bagus, simak kelebihan dan kekurangan dari pasmina plisket.


Kelebihan

  1. Pasmina plisket adalah fashion item hijaber all-in-one yang cocok dipakai pada segala suasana, baik formal, semiformal, maupun kasual. 
  2. Saat memakainya, Anda bisa dengan mudah membentuk dan mengatur pasmina plisket sesuai bentuk wajah, baik tirus maupun tembam. 
  3. Pasmina plisket tidak perlu disetrika karena tidak mudah kusut dan bersifat ironless sehingga Anda bisa tampil rapi lebih lama

Kekurangan

  1. Pasmina plisket membutuhkan perawatan khusus agar bentuk lipatan plisketnya tidak rusak. Agar tetap awet, pasmina plisket sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci. Hindari menyikat, mengucek, dan memeras pasmina plisket. Cucilah manual dengan cara mencelupnya.
  2. Pasmina plisket juga sebaiknya tidak dilipat karena rentan meninggalkan bekas lipatan.
  3. Harga pasmina plisket premium lebih tinggi dibandingkan pasmina biasa.

Dengan berbagai keunggulannya, pasmina plisket layak melengkapi koleksi hijab Anda. Soal harga, saat ini banyak pasmina plisket yang ditawarkan dengan harga terjangkau dan kualitasnya tetap apik. Pasmina plisket bisa dibilang adalah pilihan tepat untuk melengkapi berbagai gaya hijaber. 

Cara memilih pashmina plisket

Sebelum memilih pasmina plisket, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Anda harus jeli memilih ukuran kerudung plisket. Pilih juga bahan pasmina plisket yang bagus dan nyaman, serta sesuaikan model dan pilihan warnanya. 

1

Karena ukuran pashmina akan menyusut setelah diplisket, pastikan kembali ukurannya!

Berbeda dengan jenis pasmina lainnya, ukuran pasmina plisket akan berkurang setelah diplisket. Sebagai contoh, pasmina memiliki lebar ukuran awal 75 cm. Setelah kain melalui proses plisket, ukuran lebar tersebut dapat menyusut menjadi 45–60 cm. Karena itu, Anda harus jeli saat membaca deskripsi produk pasmina plisket yang akan dibeli. Jangan ragu bertanya kepada seller jika keterangan ukuran pasmina tidak cukup jelas. 

2

Kenali bahan pashmina plisket yang bagus, seperti ceruty babydoll, diamond, sifon premium, dan voal plisket

Kenyamanan merupakan aspek yang tidak bisa diabaikan saat memilih kerudung plisket. Karena itu, Anda perlu teliti memilih bahannya. Saat ini, kain ceruty yang merupakan turunan kain sifon atau chiffon banyak digunakan sebagai bahan pasmina plisket. Berikut ini adalah rangkuman tiga jenis bahan pasmina plisket yang nyaman digunakan untuk Anda.

Ceruty babydoll: Lembut dan tidak gampang kusut

Ceruty babydoll: Lembut dan tidak gampang kusut
Sumber: lozy.id

Kain ceruty babydoll populer sebagai bahan pasmina plisket. Karakter lembut dan lentur membuat pasmina plisket dari ceruty babydoll lebih mudah diatur atau dibentuk sesuai gaya Anda. Kelebihan lainnya adalah kain ceruty babydoll tidak mudah kusut. Akan tetapi, kain jenis ini tidak cukup mampu menyerap keringat.

Ceruty diamond: Mudah dibentuk, elastis, dan tidak panas

Ceruty diamond: Mudah dibentuk, elastis, dan tidak panas

Sebagaimana karakter kain ceruty lainnya, ceruty diamond juga memiliki karakter yang sama. Karakter kainnya lembut, mudah dibentuk, dan tidak panas sehingga nyaman dipakai. Selain itu, ceruty diamond lebih ringan dan elastis. Anda juga bisa menghemat waktu karena karakter kain ini tidak gampang kusut dan tentunya tidak perlu disetrika.

Sifon premium atau ceruty premium: Halus dan tidak mudah sobek

Sifon premium atau ceruty premium: Halus dan tidak mudah sobek
Sumber: jiniso.id

Kain sifon premium dan ceruty premium relatif lebih kuat dibandingkan jenis sifon dan ceruty lainnya. Kain ini memiliki karakter halus, lembut, dan flowy. Kelebihan ini membuat pasmina plisket ceruty premium tidak mudah sobek dan rusak oleh jarum pentol atau bros yang Anda kenakan. 


Meskipun begitu, bahan kain ini biasanya terlihat agak menerawang. Karena itu, Anda perlu memakai inner hijab atau melilitkan pasmina dua sampai tiga kali agar tidak menerawang.

Voal plisket: Ringan, adem, tidak licin, serta sangat mudah dibentuk

Voal plisket: Ringan, adem, tidak licin, serta sangat mudah dibentuk
Sumber: lozy.id

Voal merupakan bahan jilbab plisket yang bagus dan enak dipakai. Karakteristik voal plisket adalah tidak licin, ringan, dan memiliki serat kain yang terlihat lebih jelas. Teksturnya tipis, tetapi tidak transparan, serta bagus dalam menyerap keringat


Voal biasanya merupakan jenis kain tipis yang terbuat dari 100% bahan katun. Namun, saat ini hijab voal di pasaran merupakan kombinasi katun dengan material lain. Jika Anda ingin melihat rekomendasi hijab voal yang bagus, cek artikel berikut!

3

Pertimbangkan pashmina full plisket atau half plisket polos untuk tampilan kekinian

Pertimbangkan pashmina full plisket atau half plisket polos untuk tampilan kekinian
Sumber: lozy.id

Satu lagi yang perlu Anda perhatikan saat memilih pasmina plisket, yakni mencari tahu produk tersebut full plisket atau tidak. Keduanya sama-sama menarik dan kekinian. Karena itu, pilihlah sesuai selera Anda!


  • Pasmina full plisket memiliki permukaan yang seluruhnya mengerut tanpa sisa di kedua ujungnya.
  • Pasmina half plisket memiliki bagian ujung yang polos tanpa plisket. 

Di samping itu, Anda juga perlu memastikan model pasmina plisket tidak memiliki garis tengah. Adanya potongan garis di tengah pasmina plisket tentu akan mengurangi keindahannya. Maka dari itu, carilah pasmina plisket yang diberi keterangan "tanpa garis tengah" atau "non garis".

4

Pashmina plisket hitam, putih, atau warna coksu? Sesuaikan juga dengan warna kulit Anda

Pashmina plisket hitam, putih, atau warna coksu? Sesuaikan juga dengan warna kulit Anda
Sumber: jiniso.id

Pasmina plisket hadir dengan banyak pilihan warna, bahkan motif. Anda bebas memilih sesuai dengan selera dan gaya. Namun, agar penampilan makin enak dipandang, Anda sebaiknya menyesuaikan pilihan warna pasmina dengan tone kulit wajah. Yuk, simak poin berikut ini untuk menemukan warna kerudung plisket yang pas. 


  • Kulit putih
Hampir semua warna cocok untuk pemilik kulit putih. Anda bisa memilih pasmina plisket putih, hitam, silver, navy, pastel pink, fuchsia, dan sebagainya. Namun, ada beberapa warna yang perlu Anda hindari agar kulit Anda tidak terlihat pucat, yaitu beige, camels, dan taupes.

  • Kulit kuning langsat
Karakteristik dari warna kulit kuning langsat adalah cerah dengan pigmen kekuningan. Warna merah, ungu, pink, biru bold, dan warna yang berseberangan dengan warna kuning sangat cocok dipilih. Jika Anda tidak ingin warna kulit terlihat makin kekuningan, hindari memilih pasmina plisket warna cokelat keemasan atau cokelat kekuningan. 

  • Kulit sawo matang
Ciri khas dari wanita Indonesia adalah memiliki warna kulit sawo matang. Kulit sawo matang identik dengan warm skin tone berwarna kecokelatan pucat yang tidak begitu gelap. Agar tampilan Anda tidak terlihat kusam, pilihlah jilbab plisket warna coksudusty pink, lilac, milo, oranye, dan cream
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi pashmina plisket terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pashmina plisket terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Nadiraa Hijab

Selena Shawl

Nadiraa Hijab Selena Shawl 1

Rp35.000

Agak Murah

Pashmina plisket polos dengan lebih dari 70 pilihan warna! Harga low budget

2

Hijab Wanita Cantik

Pashmina RoviPLA2.1 Black

Hijab Wanita Cantik Pashmina Rovi 1

Rp150.000

Agak Mahal

Bahannya sangat lembut dan flowy, nyaman dipakai harian

3

Miyaz

Kerudung Pashmina Plisket Lidi Diamond Premium

Miyaz Kerudung Pashmina Plisket Lidi Diamond Premium 1

Rp74.600

Menengah

Pashmina diamond plisket yang tidak mudah kusut untuk muslimah aktif

4

RnW

Pashmina Plisket Crochet Premium

RnW Pashmina Plisket Crochet Premium 1

Rp40.000

Agak Murah

Tampil lebih manis dengan renda crochet pada tepi jahitannya

5

JINISO

Aura Active Hijab Pashmina Full Plisket Wave

JINISO Aura Active Hijab Pashmina Full Plisket Wave 1

Rp170.000

Agak Mahal

Model unik, plisketnya bergelombang seperti ombak!

6

Lozy Hijab

Bawal Pleats Shawl (Pashmina Plisket)

Lozy Hijab Bawal Pleats Shawl (Pashmina Plisket) 1

Rp109.000

Menengah

Pashmina half plisket dengan bahan chiffon babydoll yang bertekstur!

7

Deyan Fashion

Pashmina Polka Full Plisket Ceruty

Deyan Fashion Pashmina Polka Full Plisket Ceruty 1

Rp50.000

Agak Murah

Ingin yang bermotif fun dan tetap simpel? Pashmina plisket polkadot saja!

8

ZM Zaskia Mecca

Bea Jam Pashmina Plisket - Jelita Indonesia - Edisi Palembang

ZM Zaskia Mecca Bea Jam Pashmina Plisket - Jelita Indonesia - Edisi Palembang 1

Rp199.000

Agak Mahal

Pashmina plisket limited edition bermotif Palembang yang penuh makna

9

Yucca Modest

Hawa Pleated Pashmina

Yucca Modest Hawa Pleated Pashmina 1

Rp279.000

Lebih Mahal

Koleksi pashmina plisket premium dengan warna ombre dan corak memikat

10

Harramu

Nessy Pashmina Plisket

Harramu Nessy Pashmina Plisket 1

Rp63.500

Agak Murah

Sempurnakan tampilan syar'i dengan pashmina plisket ukuran jumbo

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Nadiraa HijabSelena Shawl

Selena Shawl 1
Selena Shawl 2
Sumber: shopee.co.id
Selena Shawl 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp35.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp35.000
Agak Murah

Pashmina plisket polos dengan lebih dari 70 pilihan warna! Harga low budget

Kelebihan:

  • Bahan ceruty babydoll yang adem dan jatuh
  • Pasmina plisket ini tidak bergaris di tengah dan mudah di-styling sesuai gaya Anda
  • Pilihan warna sangat beragam

Kekurangan:

  • Disarankan agar Anda memakai inner karena bahan ceruty dari hijab ini sedikit menerawang

Apakah Anda sedang mencari kerudung plisket yang harganya ramah di kantong? Kalau iya, produk inilah jawabannya. Pasmina plisket dari Nadiraa Hijab ini bisa Anda dapatkan tanpa perlu merogoh kantong dalam-dalam. 


Meskipun harganya ekonomis, pasmina plisket ini dibuat dari bahan yang jatuh dan adem sehingga Anda akan betah memakainya seharian. Nadiraa Hijab juga menawarkan lebih dari 70 pilihan warna, mulai dari warna cerah hingga gelap yang bisa dipilih sesuka hati. Beli satu mana cukup!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Hijab Wanita CantikPashmina RoviPLA2.1 Black

Harga referensi
Rp150.000
Agak Mahal

Bahannya sangat lembut dan flowy, nyaman dipakai harian

Kelebihan:

  • Bahan cerutti babydoll yang superlembut dan extra flowy
  • Jahitannya benar-benar rapi menurut banyak ulasan positif
  • Ada varian HQ (high quality) dan STD (standard) yang bisa dipilih sesuai bujet

Kekurangan:

  • Untuk varian STD, bagian ujung jahitan plisket kurang sempurna dan pada kondisi mengerut lebarnya hanya 25–45 cm
  • Beberapa pengguna mendapatkan pasmina dengan bahan yang tipis
  • Pilihan warna untuk varian HQ lebih sedikit dibandingkan STD

Hijab Wanita Cantik memiliki produk Pashmina Cyra yang menjadi koleksi unggulan mereka. Bahan Pashmina Cyra memang terkenal sangat lembut dan flowy. Nah, Pashmina Cyra yang best seller tersebut diberi plisket sehingga hadirlah seri baru, Pashmina Rovi. 


Koleksi pasmina plisket polos ini hadir dengan dua varian, yaitu HQ dan STD. HQ direkomendasikan untuk Anda yang mencari pasmina plisket premium. Sementara itu, STD dapat dipilih jika Anda mencari pasmina plisket dengan harga yang lebih murah. Merek ini juga menawarkan pasmina plisket hitam pekat yang menjadi favorit banyak hijaber.

No.3

MiyazKerudung Pashmina Plisket Lidi Diamond Premium

Harga referensi
Rp74.600
Menengah

Pashmina diamond plisket yang tidak mudah kusut untuk muslimah aktif

Kelebihan:

  • Pasmina full plisket tanpa garis tengah, lebih mudah dibentuk
  • Plisket berbentuk seperti lidi yang full dijahit kecil-kecil dan rapi
  • Ada 20 pilihan warna, mulai dari warna soft hingga bold

Kekurangan:

  • Bahan sedikit menerawang sehingga Anda perlu menambahkan inner hijab

Anda tentu sebal saat hijab baru dipakai sebentar, tetapi sudah kusut. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda memakai hijab plisket dari Miyaz ini. Bahan ceruty diamond-nya ringan dan tidak gampang kusut. Dengan demikian, pasmina plisket Miyaz cocok untuk Anda yang aktif bergerak. Bahannya juga tidak panas sehingga Anda tetap nyaman beraktivitas di tempat yang beriklim tropis, seperti Indonesia.

No.4

RnWPashmina Plisket Crochet Premium

Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah

Tampil lebih manis dengan renda crochet pada tepi jahitannya

Kelebihan:

  • Terdapat variasi picot atau crochet pada tepi jahitan pasmina
  • Bahan ceruty premium yang flowy, adem, dan nyaman dipakai
  • Bahannya tidak menerawang menurut beberapa pengguna

Kekurangan:

  • Pasmina memiliki ukuran yang pendek menurut ulasan beberapa pengguna

RnW juga menjadi pilihan banyak pembeli di e-commerce yang mencari pasmina plisket ceruty premium dengan harga terjangkau. Salah satu produknya yang menarik adalah Pashmina Plisket Crochet Premium. Kerudung plisket ini diberi renda crochet atau picot pada bagian tepi jahitannya. Aksen ini memberikan sentuhan yang elegan pada hijab plisket Anda.

No.5

JINISOAura Active Hijab Pashmina Full Plisket Wave

Aura Active Hijab Pashmina Full Plisket Wave 1
Sumber: jiniso.id
Aura Active Hijab Pashmina Full Plisket Wave 2
Sumber: jiniso.id
Aura Active Hijab Pashmina Full Plisket Wave 3
Sumber: jiniso.id
Aura Active Hijab Pashmina Full Plisket Wave 4
Sumber: jiniso.id
Aura Active Hijab Pashmina Full Plisket Wave 5
Sumber: jiniso.id
Harga referensi
Rp170.000
Agak Mahal

Model unik, plisketnya bergelombang seperti ombak!

Pasmina ini memiliki pola plisket yang berbeda dengan model lainnya. JINISO mendesain produknya dengan plisket berpola wave layaknya ombak. Selain membuatnya tampil unik, pola tersebut membuat jilbab plisket ini bisa lebih tegak di dahi. Pilihan warnanya pun banyak, ada warna-warna soft pastel, earth tone, dan warna dusty yang sedang hype. Hijaber muda kekinian pasti suka, nih!

No.6

Lozy HijabBawal Pleats Shawl (Pashmina Plisket)

Bawal Pleats Shawl (Pashmina Plisket) 1
Sumber: lozy.id
Bawal Pleats Shawl (Pashmina Plisket) 2
Sumber: lozy.id
Bawal Pleats Shawl (Pashmina Plisket) 3
Sumber: lozy.id
Bawal Pleats Shawl (Pashmina Plisket) 4
Sumber: lozy.id
Bawal Pleats Shawl (Pashmina Plisket) 5
Sumber: lozy.id
Harga referensi
Rp109.000
Menengah

Pashmina half plisket dengan bahan chiffon babydoll yang bertekstur!

Kelebihan:

  • Babydoll chiffon yang ringan, bertekstur, jatuh, flowy
  • Tekstur plisketnya bergelombang dengan desain half plisket
  • Ukurannya sedikit lebih panjang dibandingkan pasmina plisket kebanyakan, yakni 185 cm x 75 cm

Kekurangan:

  • Menurut ulasan pengguna, kualitas bahan plisket sedikit berbeda antara variannya (ada yang kasar dan ada yang halus)

Lozy Hijab pun memiliki banyak koleksi pasmina plisket yang bagus. Seri Bawal Pleats Shawl cocok untuk Anda yang mencari pasmina half plisket. Pasmina ini memiliki desain dengan kedua ujung yang tidak bertekstur plisket. Desain tersebut memberikan tampilan yang fresh untuk Anda yang ingin mencoba styling hijab gaya baru. Tekstur plisketnya juga lebih timbul dan bergelombang.

No.7

Deyan FashionPashmina Polka Full Plisket Ceruty

Harga referensi
Rp50.000
Agak Murah

Ingin yang bermotif fun dan tetap simpel? Pashmina plisket polkadot saja!

Kelebihan:

  • Kerudung plisket dengan motif polkadot yang manis
  • Tanpa lipatan tengah
  • Bahan ceruty babydoll-nya bagus menurut banyak ulasan pengguna

Kekurangan:

  • Hanya ada empat pilihan warna untuk saat ini
  • Warna lebih gelap daripada yang tampak di foto menurut beberapa pembeli

Tak banyak pasmina plisket yang dibuat dengan motif. Apakah Anda mencari pasmina plisket bermotif yang tetap simpel? Pertimbangkan pasmina motif polkadot dari Deyan Fashion ini. Plisket berpola kecil dipadukan dengan motif polkadot mungil membuat gaya Anda fun, tetapi tidak too much. Gaya hijab Anda jadi kelihatan lebih fresh, deh!

No.8

ZM Zaskia MeccaBea Jam Pashmina Plisket - Jelita Indonesia - Edisi Palembang

Bea Jam Pashmina Plisket - Jelita Indonesia - Edisi Palembang 1
Sumber: zmnow.id
Bea Jam Pashmina Plisket - Jelita Indonesia - Edisi Palembang 2
Sumber: zmnow.id
Bea Jam Pashmina Plisket - Jelita Indonesia - Edisi Palembang 3
Sumber: zmnow.id
Bea Jam Pashmina Plisket - Jelita Indonesia - Edisi Palembang 4
Sumber: zmnow.id
Bea Jam Pashmina Plisket - Jelita Indonesia - Edisi Palembang 5
Sumber: zmnow.id
Harga referensi
Rp199.000
Agak Mahal

Pashmina plisket limited edition bermotif Palembang yang penuh makna

Kelebihan:

  • Pilihan pasmina plisket dengan motif eksklusif
  • Bahannya diklaim lembut, flowy, dan tidak mudah kusut
  • Panjangnya mencapai 180 cm

Kekurangan:

  • Karena bahannya tipis, ulasan menyarankan Anda perlu memakai inner
  • Seri ini limited edition sehingga Anda perlu membeli cepat sebelum kehabisan

Pilihlah produk ini jika Anda mencari pasmina plisket yang bermotif. ZMNow.id atau ZM Zaskia Mecca menghadirkan koleksi pasmina plisket bermotif cantik! Salah satu motif terlaris adalah Bea Jam dari seri Jelita Indonesia, Edisi Palembang. 


Pasmina plisket ini memiliki motif bernuansa gelap sehingga membuat look Anda tampil lebih kontras. Motif yang dihadirkan terinspirasi dari keindahan pulau Sumatra. Ada aksen yang menggambarkan Sungai Musi dan Jembatan Ampera pada pasmina ini. Cantik dikenakan untuk harian ataupun Lebaran, ya. Bea Jam Pashmina Plisket ini juga merupakan limited item, lho. Siapa cepat dia yang dapat!

No.9

Yucca ModestHawa Pleated Pashmina

Harga referensi
Rp279.000
Lebih Mahal

Koleksi pashmina plisket premium dengan warna ombre dan corak memikat

Kelebihan:

  • Seri ini menawarkan pilihan motif yang menawan
  • Material sifon premium dengan tekstur plisket yang ringan, lembut, dan tidak panas
  • Cocok dijadikan hadiah karena sudah dilengkapi dengan box eksklusif

Kekurangan: 

  • Bahan tidak begitu transparan, tetapi memerlukan beberapa lilit untuk dapat menutupi leher
  • Barang limited edition sehingga stok tidak tersedia banyak
  • Harga lebih mahal karena produk premium

Seri Hawa Pleated Pashmina bisa menjadi pilihan tepat jika Anda mencari pasmina plisket dengan corak yang simpel dan menawan. Koleksi motifnya menarik. Varian Crimson Marble memiliki kombinasi warna merah marun, navy, biru, pink, dan peach. Sementara itu, Sandcastle mengombinasikan warna cream, biru, dan pink. Perpaduan warna ombre menghasilkan tampilan yang feminin.


Pasmina plisket dari Yucca Modest ini juga dilengkapi dengan exclusive hard box. Karena itu, Anda juga bisa menjadikannya sebagai hadiah untuk orang-orang terkasih. Tak perlu repot membungkusnya dengan kertas kado lagi, deh!

Sempurnakan tampilan syar'i dengan pashmina plisket ukuran jumbo

Kelebihan:

  • Pasmina plisket memiliki ukuran yang lebih lebar, sekitar 115 cm x 180 cm
  • Berbahan voal yang adem, bertekstur, nyaman, dan mudah diatur

Kekurangan:

  • Pilihan warnanya kurang beragam

Pasmina umumnya dibuat dengan lebar kurang dari 100 cm. Nah, Harramu menghadirkan pasmina plisket dengan ukuran yang mencapai 115 cm. Ketika Anda memakai pasmina voal plisket ini, bagian dada dan punggung dapat tertutupi dengan baik. Produk ini pilihan tepat untuk Anda yang mencari pasmina jumbo dan ingin tampil lebih syar'i dengan pasmina plisket.

Tutorial menggunakan pashmina plisket

Tutorial menggunakan pashmina plisket
Sumber: jiniso.id

Setelah menemukan pasmina plisket favorit, kini saatnya Anda bergaya dan berkreasi sesuka hati. Kami akan memberikan tutorial memakai pasmina plisket yang bisa dipakai saat hang out dan pergi ke pesta.


  • Untuk hang out

Pakailah ciput, lalu kenakan pasmina dengan kedua sisi sama panjang. Setelah itu, lipat sedikit di area pipi dan rapikan menggunakan jarum pentol. Jika ingin simpel, biarkan salah satu ujungnya menjuntai menutupi dada, sedangkan ujung yang lain disampirkan ke belakang.


  • Untuk pesta

Setelah mengenakan ciput, Anda bisa memakai pasmina dengan panjang kedua sisi yang berbeda. Kemudian, sisi pasmina yang panjang dililitkan dari belakang kembali ke depan. Sementara itu, masukkan sisi pendeknya ke dalam baju. Untuk sentuhan lebih elegan, kenakanlah anting hijab yang menjuntai di dekat telinga dan kaitkan di bagian ciput agar tidak terjatuh.

Baca juga rekomendasi hijab lainnya di sini

Selain pasmina plisket, ada banyak pilihan jilbab lainnya untuk melengkapi penampilan Anda sebagai wanita muslim. Hijab pasmina dalam berbagai bahan, hijab instan, dan kerudung segi empat, kami ulas beserta cara memilih dan rekomendasi hijab terbaik. Simak pembahasan di bawah ini untuk menemukan beragam hijab yang sesuai dengan gaya dan selera.

Kesimpulan

Pasmina plisket hadir dengan berbagai macam variasi. Pilihan terbaik bukanlah produk yang terlihat indah atau harganya tinggi. Akan tetapi, pilihan terbaik adalah produk yang membuat Anda merasa percaya diri dan nyaman saat memakainya. 


Oleh karena itu, sesuaikan pasmina plisket pilihan dengan selera, kebutuhan, dan bujet Anda, ya. Gunakanlah artikel ini sebagai acuan Anda dalam memilih pasmina plisket terbaik. Selamat bergaya!

5 Rekomendasi Pashmina Plisket terbaik

No. 1: Nadiraa HijabSelena Shawl

No. 2: Hijab Wanita CantikPashmina RoviPLA2.1 Black

No. 3: MiyazKerudung Pashmina Plisket Lidi Diamond Premium

No. 4: RnWPashmina Plisket Crochet Premium

No. 5: JINISOAura Active Hijab Pashmina Full Plisket Wave

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rekomendasi Pashmina Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.