• 10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Apakah Anda sedang mencari smart TV terbaik dengan harga murah? Saat ini, tersedia banyak merek smart TV yang bagus dengan harga 1 jutaan dan 3 jutaan, seperti Xiaomi dan Polytron. Ukuran smart TV murah juga bervariasi, mulai 24 inch, 32 inch, hingga 50 inch.

Sebelum memilih smart TV, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Salah satunya adalah sistem operasi yang digunakan, seperti Android TV, WebOS, atau Tizen. Periksa juga kualitas gambar dan audio dari smart TV. Jika Anda bingung, jadikanlah artikel ini sebagai panduan sebelum memilih.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 23 September 2022
Daftar isi

Apa itu smart TV?

Apa itu smart TV?

Keberadaan smart TV atau TV pintar makin populer dan digemari masyarakat. Smart TV menawarkan fitur-fitur inovatif yang memberikan pengalaman berbeda dibandingkan TV konvensional. Smart TV memungkinkan Anda menjelajahi beragam konten menarik melalui browser maupun platform streaming, seperti Netflix, Disney+, dan lainnya. 


Keunggulan lainnya, smart TV bisa diintegrasikan dengan smartphone. Anda dapat melakukan mirroring atau menghubungkan tampilan smartphone ke layar TV secara nirkabel. Beberapa smart TV juga didukung dengan Google Assistant sehingga Anda dapat mengoperasikan TV hanya dengan suara. Secara tampilan, smart TV memiliki desain yang kekinian dan mampu memperindah interior ruangan Anda.

Cara memilih smart TV murah

Sebelum membeli smart TV dengan harga terjangkau, Anda sebaiknya memperhatikan spesifikasi, kualitas gambar, juga fitur yang dimilikinya. Selain itu, masih ada beberapa hal lain yang juga sebaiknya Anda pertimbangkan. Poin-poin berikut ini bisa Anda jadikan sebagai acuan.

Pahami sistem operasi smart TV yang hendak Anda pilih

Smart TV memiliki sistem operasi (OS) yang berbeda-beda. Hal ini ditentukan oleh perusahaan pembuat smart TV tersebut. Ada tiga jenis OS yang sering digunakan pada smart TV, yakni Android TV, WebOS, dan Tizen. Tiap-tiap OS ini memiliki ciri khas dan keunggulannya masing-masing.

Android TV, lebih populer dengan pilihan aplikasi berlimpah

Sebagian besar smart TV menggunakan sistem operasi Android TV. Karena memakai sistem yang mirip dengan smartphone Android, cara menggunakan smart TV ini menjadi lebih familiar. Produk smart TV yang menggunakan OS Android TV juga mendukung Google Assistant dan dapat mengakses Google Play Store.


Sistem operasi Android TV menawarkan beragam konten menarik yang berlimpah. Anda dapat menemukan film, musik, juga game yang lebih beragam. Apabila Anda nyaman menggunakan ponsel Android, Anda dapat mempertimbangkan smart TV dengan OS Android TV.

WebOS, tampilan minimalis dengan penggunaan yang praktis

WebOS merupakan sistem operasi yang biasanya terpasang pada smart TV produksi LG. WebOS pada smart TV LG terlihat lebih minimalis dibanding Android dan penggunaannya pun ringan.


WebOS hadir dengan aplikasi bawaan yang populer, seperti Netflix, Youtube, Amazon Prime, Google Play Movies, dan lainnya. Anda juga bisa mengunduh aplikasi tambahan melalui LG Content Store. Terdapat pula launch bar di bagian bawah TV yang bisa Anda kustomisasi. 

Tizen, sistem operasi eksklusif yang minim hang atau crash

Tizen adalah sistem operasi yang dikembangkan Samsung dan hanya digunakan untuk smart TV produksi Samsung. Hal itu membuat OS Tizen menjadi eksklusif dan aplikasinya minim crash atau hang. Anda bisa mengatur setting TV jarak jauh berkat fitur Smart Hub. Masih terdapat banyak lagi aplikasi yang mudah terintegrasi dengan smartphone Samsung. Jadi makin praktis, bukan?

Periksa kualitas gambar yang ditampilkan oleh smart TV

Kualitas gambar yang ditampilkan smart TV memengaruhi tingkat kenyamanan menonton. Anda juga harus mengecek aspek-aspek yang memengaruhi kualitas tampilan pada TV. Simak poin ini dengan saksama, ya. 

Resolusi layar, memengaruhi ketajaman dari gambar yang ditampilkan

Resolusi TV ditunjukkan dengan jumlah piksel yang melintasi layar dari atas ke bawah. Misalnya, TV beresolusi 1.920p x 1.080p menunjukkan ada 1.920 piksel horizontal dan 1.080 piksel vertikal. Makin besar nilai pikselnya, tampilan layar juga makin tajam sehingga kemungkinan melihat titik-titik pada layar pun makin kecil.


Berikut ini ukuran resolusi layar yang biasa ditemui pada smart TV:

  • HD (high definition) memiliki resolusi 1.280p x 720p
  • FHD (full high definition) resolusinya adalah 1.920p x 1.080p
  • 4K UHD (ultra high definition) memiliki resolusi 3.840p x 2.160p

Agar mendapatkan tampilan gambar yang lebih jelas dan tajam, pilihlah TV dengan resolusi layar FHD atau 4K.

Refresh rate, membuat video yang ditayangkan makin halus

Nilai refresh rate menunjukkan tingkat kehalusan video yang ditampilkan pada smart TV. Makin tinggi nilai refresh rate, makin halus juga video yang ditampilkan di layar TV. Tingginya nilai refresh rate tersebut berarti gerakan yang ditampilkan tampak lebih halus di mata Anda.


Pada umumnya, TV mempunyai refresh rate 60 Hz. Namun, untuk Anda yang ingin pengalaman tersendiri menonton TV, pilihlah smart TV dengan refresh rate 120 Hz ke atas.

Pilih ukuran smart TV yang sesuai dengan ruangan Anda

Ukuran ideal TV dipengaruhi jarak antara TV dan tempat Anda menonton. Sebelum membeli, Anda perlu mengetahui perkiraan jarak tersebut. Kemudian, barulah Anda dapat menentukan ukuran TV yang ideal dengan hitungan sederhana berikut ini.


  •  Full HD TV

Jika Anda memilih full HD TV, ada cara mudah untuk menentukan ukuran ideal TV. Caranya adalah dengan mengalikan jarak TV dan sofa dengan 25. Misalnya, jika jarak sofa dengan TV adalah 2 meter, maka Anda disarankan memilih TV berukuran 50 inci. Apabila jarak TV 3 meter, ukuran TV yang ideal adalah 75 inci.


  • UHD TV

UHD TV (ultra high definition) atau 4K memiliki kualitas gambar yang lebih detail. Hal ini karena layar UHD TV mempunyai jumlah piksel 4x lebih padat dari FHD. Makin kecil kerapatan pikselnya, Anda dapat duduk lebih dekat ke TV.


Untuk menghitung ukuran ideal UHD TV, Anda dapat mengalikan jarak antara TV dan sofa dengan 39. Misalnya, jika TV dan sofa memiliki jarak dua meter, maka 2 dikali 39 adalah 78 inci. Anda pun dapat memilih smart TV yang berukuran 79 inci.

Pertimbangkan TV dengan teknologi surround audio

Pertimbangkan TV dengan teknologi surround audio

Kualitas video yang bagus harus diimbangi juga dengan kualitas audionya. Untuk sensasi audio yang lebih mengesankan, pilihlah smart TV dengan audio yang memiliki surround digital. Dengan teknologi ini, suara yang dihasilkan TV terdengar seakan-akan sedang mengitari kepala Anda.


Saat ini, ada dua perusahaan ternama yang memiliki teknologi surround digital, yakni Dolby Audio dan DTS. Audio yang dihasilkan dari oleh Dolby Audio dan DTS tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan. Baik Dolby Audio maupun DTS sama-sama menghasilkan audio yang berkualitas. Jadi, kami menyarankan Anda memilih smart TV yang sudah mempunyai salah satu dari teknologi ini.

Cek juga kelengkapan konektivitas dan input port

Penting juga untuk memeriksa konektivitas jaringan dan input port pada smart TV. Konektivitas jaringan menentukan jenis jaringan apa saja yang dapat terhubung dengan smart TV. Sementara itu, input port menentukan jenis perangkat yang bisa disambungkan dengan smart TV. 

Konektivitas jaringan, memudahkan untuk terhubung dengan jaringan lain

Ada tiga jenis koneksi yang biasa tersedia di smart TV, yakni Wi-Fi, Bluetooth, dan LAN. Wi-Fi dan LAN berfungsi untuk menghubungkan smart TV ke jaringan internet. Dengan adanya jaringan internet, Anda dapat terhubung dengan beragam layanan streaming, seperti Youtube, Netflix, Viu, dan lainnya. 


Sementara itu, Bluetooth dapat menghubungkan berbagai perangkat seperti smartphone dan speaker ke TV secara nirkabel. Tampilan TV juga akan terlihat menjadi lebih rapi dan ringkas.

Input port, sambungkan dengan perangkat favorit Anda

Input port berfungsi untuk menyambungkan smart TV dengan perangkat lain. Biasanya, smart TV mempunyai AV input dan HDMI, seperti DVD player, PlayStation, dan perangkat sejenis. Perbedaannya, HDMI memiliki teknologi yang lebih modern. Pemasangannya pun lebih praktis.


Ada juga port USB yang bisa digunakan untuk memutar video atau lagu yang tersimpan dalam flash disk. Jika Anda masih menonton stasiun televisi yang mainstream, cek keberadaan input port untuk antenanya juga, ya. Periksalah kembali jenis perangkat yang sering Anda gunakan di TV, kemudian pilihlah smart TV yang support dengan perangkat tersebut.

10 Rekomendasi smart TV murah terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk smart TV murah terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 30 Agustus 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, LG UN73 43 inci 4K Smart UHD TV menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Changhong Android Smart TV Digital L43G7N memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Changhong  Android Smart TV Digital 1

Changhong

2
Coocaa Digital Smart TV 1

Coocaa

3
XIAOMI  TV A2 43" 1

XIAOMI

4
TCL 50 inch Smart TV 1

TCL

5
Polytron  Smart TV Cinemax Soundbar 32" 1

Polytron

6
Samsung 43" FHD Smart TV T6500 1

Samsung

7
LG LQ62 32 inch Smart FHD TV 1

LG

8
Weyon Sakura TV LED 21 inch HD Ready Smart TV with STB 1

Weyon

9
Polytron Easy Smart Digital TV 24" 1

Polytron

10
LG 23.6'' Smart HD Ready LED TV Monitor 1

LG

Nama produk

Android Smart TV Digital

Digital Smart TV

TV A2 43"

50 inch Smart TV

Smart TV Cinemax Soundbar 32"

43" FHD Smart TV T6500

LQ62 32 inch Smart FHD TV

Sakura TV LED 21 inch HD Ready Smart TV with STB

Easy Smart Digital TV 24"

23.6'' Smart HD Ready LED TV Monitor

Keunggulan

Nikmati tampilan sistem operasi Android 11 terbaru

Smart TV 1 jutaan dengan bezel supertipis

Terdapat fitur flaghsip MEMC yang membuat gambar lebih smooth

Tampil paling kekinian dengan sistem operasi Google TV

Dengan soundbar, hadirkan mini home theater di rumah Anda

Reproduksi warna khas Samsung yang colorful dan detail

Mudah diperintah berkat teknologi ThinQ AI

Smart TV yang cocok untuk anak kost

Mudah dioperasikan berkat konsep Easy Smart TV

Multifungsi, bisa untuk smart TV maupun monitor komputer

Harga mulai dariRp 3.655.000,00Rp 1.650.000,00Rp 3.875.000,00Rp 5.499.000,00Rp 2.499.000,00Rp 4.019.000,00Rp 2.650.000,00Rp 1.790.000,00Rp 1.515.000,00Rp 1.999.000,00
Ukuran43 inci32 inci43 inci50 inci32 inci43 inci32 inci21 inci24 inci23,6 inci
Jenis layarLEDLEDLEDDLEDLED D-LEDLEDTidak disebutkanLEDLEDTidak disebutkan
Resolusi1.920p x 1.080p1.366p x 768p3.840p × 2.160pFHD 1.366p x 768p1366p X 768p4K 3.840p x 2.160pHD Ready1.680p x 1.050p1.366p x 768p1366p x 768p
Refresh rateTidak disebutkan60 Hz60 Hz60 HzTidak disebutkanTidak disebutkan60 HzTidak disebutkan60 Hz60 Hz
AudioDolby AudioTidak disebutkanDTS-HD®Dolby AudioSpeaker soundbar dan subwooferDolby Digital PlusAI SoundDTS Studio SoundTidak disebutkanTidak disebutkan
KonektivitasWi-Fi, LAN, Bluetooth 5.0WLAN, LANBluetooth 4.2, Wi-Fi 2.4 GHzWi-Fi, BluetoothWi-Fi, LANWiFi, Bluetooth, TV Sound to MobileWifi, bluetooth, LAN Wi-Fi (STB)Wi-FiWi-Fi, Bluetooth
Input portHDMI (3), USB 2.0(1), LAN (1), AV input (1), digital audio out (1), earphone (1)USB 2.0, RF In/Antenna, HDMI (2), RCA, LANAV input, ethernet, antenna, HDMI (ARC), HDMI Input (2), USB (2)HDMI (3), HDCP, USBHDMI (3), USB (2), LAN port (1), AV inputHDMI (3), USB (2), Ethernet (LAN), AV input, antennaHDMI (2), USB 2.0, LAN, eARCVGA, HDMI, USB 2.0, HeadphoneVGA, HDMI, USB 2.0, RCA headphone, antenna inHDMI (2), USB (1)
Sistem operasiAndroid™ 11 PieCoolitaAndroid TVGoogle TVAndroid TV 9.0Tizen OSwebOS Smart TVTidak disebutkanTidak disebutkanwebOS Smart TV
Fitur Google Assistant, HDR10 Surround sound, equalizer, dolby digital, DVB-T2 Remote, voice detection, smartphone connectTidak disebutkanGoogle assistance, DVB-T2, USB multimediaRemote, voice detection, smartphone connect Google Assistant, LG voice search, 360° VR play, screen share, airplay2, DVB-T2Remote, voice detection, smartphone connectUSB multimedia, screen mirroring, YouTubeRemote, voice detection, smartphone connect
Tautan produk
10

LG23.6'' Smart HD Ready LED TV Monitor

24TN520S-PT

Mulai dari Rp 1.999.000,00

Ukuran23,6 inci
Jenis layarTidak disebutkan
Resolusi1366p x 768p
Refresh rate60 Hz
AudioTidak disebutkan
KonektivitasWi-Fi, Bluetooth
Input portHDMI (2), USB (1)
Sistem operasiwebOS Smart TV
Fitur Remote, voice detection, smartphone connect
9

PolytronEasy Smart Digital TV 24"

PLD 24MV1859

Mulai dari Rp 1.515.000,00

Ukuran24 inci
Jenis layarLED
Resolusi1.366p x 768p
Refresh rate60 Hz
AudioTidak disebutkan
KonektivitasWi-Fi
Input portVGA, HDMI, USB 2.0, RCA headphone, antenna in
Sistem operasiTidak disebutkan
Fitur USB multimedia, screen mirroring, YouTube
8

WeyonSakura TV LED 21 inch HD Ready Smart TV with STB

SMART-S24B

Mulai dari Rp 1.790.000,00

Ukuran21 inci
Jenis layarLED
Resolusi1.680p x 1.050p
Refresh rateTidak disebutkan
AudioDTS Studio Sound
KonektivitasWi-Fi (STB)
Input portVGA, HDMI, USB 2.0, Headphone
Sistem operasiTidak disebutkan
Fitur Remote, voice detection, smartphone connect
7

LGLQ62 32 inch Smart FHD TV

32LQ570BPSA

Mulai dari Rp 2.650.000,00

Ukuran32 inci
Jenis layarTidak disebutkan
ResolusiHD Ready
Refresh rate60 Hz
AudioAI Sound
KonektivitasWifi, bluetooth, LAN
Input portHDMI (2), USB 2.0, LAN, eARC
Sistem operasiwebOS Smart TV
Fitur Google Assistant, LG voice search, 360° VR play, screen share, airplay2, DVB-T2
6

Samsung43" FHD Smart TV T6500

UA43T6500AKXXD

Mulai dari Rp 4.019.000,00

Ukuran43 inci
Jenis layarLED
Resolusi4K 3.840p x 2.160p
Refresh rateTidak disebutkan
AudioDolby Digital Plus
KonektivitasWiFi, Bluetooth, TV Sound to Mobile
Input portHDMI (3), USB (2), Ethernet (LAN), AV input, antenna
Sistem operasiTizen OS
Fitur Remote, voice detection, smartphone connect
5

Polytron Smart TV Cinemax Soundbar 32"

PLD 32BAG9953

Mulai dari Rp 2.499.000,00

Ukuran32 inci
Jenis layarLED D-LED
Resolusi1366p X 768p
Refresh rateTidak disebutkan
AudioSpeaker soundbar dan subwoofer
KonektivitasWi-Fi, LAN
Input portHDMI (3), USB (2), LAN port (1), AV input
Sistem operasiAndroid TV 9.0
Fitur Google assistance, DVB-T2, USB multimedia
4
Ukuran50 inci
Jenis layarDLED
ResolusiFHD 1.366p x 768p
Refresh rate60 Hz
AudioDolby Audio
KonektivitasWi-Fi, Bluetooth
Input portHDMI (3), HDCP, USB
Sistem operasiGoogle TV
Fitur Tidak disebutkan
3
Ukuran43 inci
Jenis layarLED
Resolusi3.840p × 2.160p
Refresh rate60 Hz
AudioDTS-HD®
KonektivitasBluetooth 4.2, Wi-Fi 2.4 GHz
Input portAV input, ethernet, antenna, HDMI (ARC), HDMI Input (2), USB (2)
Sistem operasiAndroid TV
Fitur Remote, voice detection, smartphone connect
2

CoocaaDigital Smart TV

32S3U

Mulai dari Rp 1.650.000,00

Ukuran32 inci
Jenis layarLED
Resolusi1.366p x 768p
Refresh rate60 Hz
AudioTidak disebutkan
KonektivitasWLAN, LAN
Input portUSB 2.0, RF In/Antenna, HDMI (2), RCA, LAN
Sistem operasiCoolita
Fitur Surround sound, equalizer, dolby digital, DVB-T2
1

Changhong Android Smart TV Digital

L43G7N

Mulai dari Rp 3.655.000,00

Ukuran43 inci
Jenis layarLED
Resolusi1.920p x 1.080p
Refresh rateTidak disebutkan
AudioDolby Audio
KonektivitasWi-Fi, LAN, Bluetooth 5.0
Input portHDMI (3), USB 2.0(1), LAN (1), AV input (1), digital audio out (1), earphone (1)
Sistem operasiAndroid™ 11 Pie
Fitur Google Assistant, HDR10

Pertanyaan umum seputar smart TV

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang populer seputar smart TV murah. Jika Anda masih penasaran dengan smart TV murah, simak jawabannya di bawah ini.

Apakah smart TV bisa buat nonton TV biasa?

Tentu saja smart TV bisa untuk menonton siaran TV biasa, baik analog maupun digital. Perbedaan utama antara smart TV dengan TV biasa ada pada fitur kecanggihannya. Pada dasarnya, smart TV adalah TV biasa yang diberi sistem operasi untuk menjalankan berbagai aplikasi tambahan. Smart TV memungkinkan Anda mengakses konten streaming, musik, browsing, hingga bermain game.

Apakah smart TV bisa pakai Wi-Fi?

Untuk menjalankan fitur smart TV, tentunya Anda harus terhubung pada jaringan internet. Smart TV umumnya dibekali dua pilihan koneksi internet, yaitu Wi-Fi dan port ethernet untuk kabel internet. Beberapa model smart TV kadang hanya menyediakan koneksi Wi-Fi saja.

Baca juga rekomendasi jenis TV lainnya di sini

Tidak hanya smart TV, kami juga telah mengulas jenis TV dari merek lainnya, seperti Sharp, LG, dan Sony. Apakah Anda membutuhkan ulasannya sebagai perbandingan? Anda dapat membacanya pada tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Saat ini, teknologi TV sudah berkembang pesat sehingga muncullah smart TV yang inovatif dengan konten lebih bervariasi. Smart TV ini membawa menikmati menonton TV dengan sensasi dan pengalaman yang lebih dalam.


Kami telah mengulas hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih serta deretan produk direkomendasikan. Apakah Anda telah menemukan produk yang sesuai? Temukanlah smart TV dengan spesifikasi dan harga yang cocok dengan bujet Anda. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siaran TV analog yang sudah mengudara di Indonesia akan diganti siaran TV digital. Saat ini, Pemerintah Indonesia sedang mengampanyekan program migrasi TV analog ke digital (MODI). Program ini ditargetkan rampung pada November 2022. Anda yang masih memiliki TV analog sebaiknya segera membeli set-top box untuk tetap bisa menonton televisi.Set-top box kini sudah dijual di toko offline dan online. Kami akan menunjukkan cara memilih set-top box yang bagus. Selain itu, kami juga memiliki rekomendasi berbagai merek set-top box terbaik, seperti EVERCOSS, AKARI, dan POLYTRON. Simaklah dari awal hingga akhir!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belum lama ini pemerintah Indonesia merilis kebijakan tentang migrasi dari TV analog ke TV digital. Karena itu, banyak masyarakat yang mulai mencari antena TV digital. Namun, masyarakat acap kali bingung ketika ingin memilih antena TV digital terbaik. Apakah memilih merek Toyosaki, Sanex, PX, OASE, atau lainnya?Artikel kali ini membahas tips memilih antena TV digital, baik untuk indoor maupun outdoor. Kami juga memberikan rekomendasi antena digital yang bagus untuk TV tabung, LED, dan LCD. Dengan begitu, tayangan televisi akan lebih jelas dan jernih. Jangan sampai ketinggalan untuk menyimak penjelasannya!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Penguat Sinyal TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Penguat Sinyal TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Penguat sinyal TV yang juga dikenal sebagai amplifier atau booster sinyal TV berguna untuk menguatkan gelombang radio yang lemah. Produknya direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati gambar jernih pada TV digital ataupun analog. Namun, memilih produk yang bagus bukan hanya soal frekuensi siarannya, seperti UHF, VHF, atau digital terestrial. Memperhatikan spesifikasinya juga penting.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih penguat sinyal TV terbaik untuk Anda. Rekomendasi produk beserta ulasannya sudah kami siapkan. Ada produk dari merek Toyosaki, Tanaka, dan lainnya. Untuk TV LED, LCD, plasma, atau tabung? Semuanya ada!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Antena parabola banyak digunakan untuk menangkap sinyal dan menonton acara channel luar negeri. Supaya berfungsi, parabola membutuhkan alat untuk mengirimkan sinyal dari dish ke televisi atau yang disebut receiver parabola. Agar dapat menonton acara favorit, Anda membutuhkan receiver yang sesuai dengan antena parabola yang dimiliki.Supaya tak salah pilih, kami akan memandu Anda memilih receiver parabola serta menjelaskan fungsinya. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Matrix dan Tanaka. Ada receiver parabola terbaik tanpa berlangganan dan ada juga receiver parabola yang bisa buka semua acakan. Selamat menyimak!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Smart TV akan memperkaya konten yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Produknya menawarkan ragam tayangan hiburan, seperti dari YouTube dan Netflix. Keunggulan lain smart TV adalah bisa dipakai untuk mendengarkan musik, browsing, hingga gaming.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi produk dari merek smart TV terbaik, contohnya Samsung, LG, dan Polytron. Ukurannya pun beragam, mulai dari smart TV 32 inch, 40 inch, 43 inch, sampai 85 inch. Namun, Kami akan terlebih dahulu menjelaskan cara memilih smart TV yang bagus untuk Anda. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi TV LG Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi TV LG Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap tahunnya, LG merilis model televisi baru untuk para pelanggannya. TV LG identik dengan bodi yang ramping dan stylish, serta cocok untuk beragam kebutuhan. TV merek LG tersedia dalam jenis OLED TV, Nanocell TV, UHD 4K TV, Full HD dan HD TV, dan beragam seri lain.Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips memilih TV LG terbaik untuk Anda. Kami juga telah merangkum sepuluh produk yang bagus, mulai dari ukuran TV LG 32 inch, 42 inch, 43 inch, hingga 50 inch, termasuk Smart TV LG terbaru. Simak sampai habis, ya!
    TV & perangkat video
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori