mybest
Khimar

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Merk Khimar Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Khimar Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Khimar Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Khimar Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Khimar Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Khimar Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Khimar Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Sebagai salah satu kiblat fashion muslim dunia, Indonesia menawarkan beragam jenis kerudung, salah satunya adalah khimar. Khimar mulai dilirik oleh banyak orang seiring naiknya tren hijab syar'i di masyarakat. Ada banyak merek khimar yang bagus, seperti Arafa HijabZM Zaskia Mecca, dan DOA. Semuanya menawarkan berbagai model khimar dengan beragam bahan, termasuk khimar premium.


Untuk itu, kami akan membahas cara memilih khimar. Tentunya, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya di pasaran saat ini. Baca tuntas artikel ini dan temukan produk khimar syar'i yang pas untuk dipakai sehari-hari.

Diperbaharui 14/07/2023
Ella Fitria
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Ella Fitria

Nur Laela Fitriyani, akrab dipanggil Ella Fitria, adalah penulis full-time mybest Indonesia. Writer yang bergabung pada pertengahan 2021 ini banyak menulis produk-produk di bidang skincare dan ibu & anak. Lulusan perguruan tinggi agama Islam ini mengawali kariernya menjadi seorang guru sekaligus blogger. Berkat hobi menulisnya, ibu satu anak ini juga banyak menjuarai beberapa blog competition yang diadakan oleh berbagai brand.

Profil Ella Fitria
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa yang dimaksud dengan khimar?

Apa yang dimaksud dengan khimar?

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa perbedaan antara jilbab dan khimar? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), jilbab diartikan sebagai kain lebar untuk menutupi kepala dan rambut. Sementara itu, khimar diartikan sebagai kerudung. Kata khimar berasal dari kata khamara yang dalam bahasa Arab berarti menutupi. Dalam tafsir Ibnu Katsir dan ath-Thabari, khimar adalah kerudung yang dijulurkan hingga dada untuk menutupi rambut, telinga, dan leher.


Nah, pada umumnya jilbab hanya berfungsi sebagai penutup kepala dan rambut yang diikatkan ke leher. Sementara itu, khimar berfungsi untuk menutupi dada bagian depan, tulang selangka, hingga punggung bagian belakang. Dapat dikatakan bahwa khimar adalah kerudung syar'i.


Awalnya, wanita menggunakan khimar sebagai bukti ketaatannya pada syariat Islam. Akan tetapi, saat ini tidak sedikit juga wanita yang memakai khimar karena mengikuti tren fashion. Dengan menggunakan khimar, bentuk lekuk tubuh wanita tidak akan terlihat. Anda juga akan terlihat lebih sopan dan anggun saat mengenakannya. Tidak hanya sebatas dada, bahkan terdapat juga khimar yang panjangnya hingga lutut atau betis.

Cara memilih khimar

Khimar memiliki beragam bentuk dan juga berbagai bahan yang berbeda. Agar menemukan model khimar yang cocok dan tidak salah pilih, simak penjelasan kami berikut.

1

Pilih bahan yang nyaman digunakan: Woolpeach, katun, ceruti, jersey, dan lainnya

Produk khimar yang saat ini dijual di pasaran menggunakan beragam jenis bahan. Ada yang menggunakan bahan yang adem, tidak mudah kusut, atau yang memberikan kesan mewah. Berikut penjelasan kami tentang beberapa bahan yang populer digunakan sebagai khimar.

Woolpeach: Antikusut dan tidak menerawang

Woolpeach: Antikusut dan tidak menerawang
Sumber: arafahijab.com

Woolpeach atau wolfis merupakan salah satu bahan yang populer digunakan sebagai pakaian muslim di Indonesia. Bahan ini berasal dari 100% serat sintetis poliester. Woolpeach populer di Indonesia karena nyaman digunakan, dapat menyerap keringat, dan juga adem. Tidak heran jika khimar dengan bahan ini banyak digunakan dan laris manis di pasaran.


Alasan lain bahan woolpeach banyak disukai adalah karena bahannya tidak mudah kusut dan tidak menerawang. Ditambah lagi, bahan ini juga mudah disetrika. Anda bahkan tidak perlu menyetrika lagi jika sudah melipatnya dengan rapi. Apabila ingin menyetrikanya, gunakan suhu rendah untuk mencegah serat kain rusak.

Katun: Nyaman dipakai saat cuaca panas sekalipun

Katun: Nyaman dipakai saat cuaca panas sekalipun
Sumber: nusseyba.com

Katun atau cotton adalah bahan yang paling sering digunakan pada pakaian, termasuk khimar. Hal ini karena sifatnya yang nyaman digunakan dan mudah menyerap keringat, apalagi Indonesia mempunyai iklim tropis yang cukup panas.


Terdapat beragam jenis katun yang ada di Indonesia. Akan tetapi, tidak semua jenis katun nyaman digunakan sebagai khimar. Beberapa jenis bahan katun yang banyak digunakan untuk khimar adalah katun poliester atau polycotton, katun Madinah, dan katun toyobo.

Ceruti: Mudah dibentuk dan memberikan kesan mewah

Bahan ceruti merupakan turunan dari chiffon sehingga mempunyai beberapa kemiripan, yaitu tipis, menerawang, dan jatuh. Perbedaannya adalah bahan ceruti memiliki tekstur yang mirip dengan kulit jeruk dan mudah dibentuk. Karena berupa campuran poliester, chiffon, dan crepe, bahan ini lebih halus daripada chiffon biasa. Karena itu, banyak juga yang menyebut kain ceruti sebagai chiffon ceruti.


Ada berbagai varian jenis dari bahan ceruti. Namun, jenis ceruti yang banyak digunakan sebagai khimar adalah ceruti premium dan ceruti baby doll. Hal ini karena kedua bahan tersebut paling nyaman digunakan dan lentur. Selain itu, ceruti sangat bagus digunakan untuk khimar model layer.

Jersey: Cocok digunakan untuk sehari-hari

Bahan jersey adalah kain rajutan yang berasal dari benang wol, katun, dan benang sintetis. Karena itu, kain jersey hadir dalam beragam ketebalan, mulai dari yang tebal hingga yang tipis. Biasanya, bahan jersey yang lebih tipis digunakan sebagai khimar. Bahan ini juga sangat diminati karena elastis dan sangat cocok digunakan sehari-hari.


Selain itu, khimar dari jersey juga tidak mudah kusut, adem, cepat kering, dan mudah menyerap keringat. Ditambah lagi, bahan ini tidak menerawang. Meski begitu, Anda tetap disarankan memakai inner hijab karena permukaannya yang sedikit licin.

Bahan lainnya: Beragam pilihan dengan berbagai kelebihan

Bahan lainnya: Beragam pilihan dengan berbagai kelebihan
Sumber: zmnow.id

Selain bahan yang sudah kami sebutkan, masih ada banyak jenis kain yang biasa dipakai untuk bahan khimar. Bahkan, mungkin ada jenis kain yang belum pernah Anda dengar dan saat ini jadi tren. Sebagai contoh, ada bahan diamond, jetblack, double hicon, dan lainnya.


  • Bahan diamond

Bahan diamond banyak dipakai sebagai bahan gamis dan hijab. Alasannya karena sifatnya yang lembut, menyerap keringat, dan tidak tembus pandang. Bahan diamond sendiri memiliki banyak jenis, seperti diamond italiano, diamond crepe, diamond  georgette, dan lainnya.


  • Bahan jetblack

Bila Anda menginginkan bahan yang lebih tebal, dingin, dan memiliki warna yang solid, bahan jetblack bisa jadi pilihan. Sayangnya, bahan ini hanya tersedia dalam satu warna saja, yakni warna hitam.


  • Bahan double hicon

Selain itu, ada pula produk khimar yang menggunakan bahan double hicon. Selain adem, bahan ini juga dikenal jatuh dan tidak mengembang di kepala


Kami tidak bisa menyebutkan semua jenis kain khimar yang di pasaran saat ini. Namun, Anda bisa lebih teliti saat memilihnya dengan membaca deskripsi produk, review konsumen, dan referensi lainnya. Tiap bahan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, apa pun bahan yang Anda pilih, sebaiknya sesuaikan dengan model khimar dan tujuan penggunaan, ya.

2

Sesuaikan model dengan bentuk wajah: Khimar antem, bertali, atau ber-layer

Selain bahan yang digunakan, mencari khimar yang sesuai dengan bentuk wajah juga sangat penting. Anda tentu tidak ingin wajah jadi tampak lebih bulat atau lebih panjang karena salah memakai model khimar, bukan? Jadi, simak penjelasan kami berikut ini agar tidak salah memilih model!

Model khimar antem: Sesuai untuk pemilik wajah bulat

Model khimar antem: Sesuai untuk pemilik wajah bulat
Sumber: lavvon.com

Untuk pemilik wajah bulat, Anda pasti ingin memakai khimar yang dapat menyamarkan pipi tembam Anda. Nah, Anda bisa memilih khimar antem atau antitembam yang memang dirancang khusus untuk wajah bulat. Saat ini, di pasaran terdapat beberapa model khimar antem, diantaranya khimar soft pad dan khimar non pad.


  • Khimar soft pad adalah khimar yang memiliki tambahan berupa bagian lentur yang menempel langsung pada wajah dan kepala.
  • Khimar non pad adalah khimar yang panjang dan lebar bagian atas kepalanya tidak ada tambahan apa pun.

Anda bisa memilih model pad sesuai dengan kenyaman. Kami sarankan juga untuk memilih khimar berwarna gelap guna menyamarkan bentuk wajah Anda. Jika ingin memakai khimar bermotif, pilihlah khimar dengan motif asimetris agar bentuk wajah tidak terlalu menonjol.


Pemilihan bahan khimar juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Pilihlah bahan yang jatuh dan ringan, misalnya chiffon atau crepe untuk memberikan kesan wajah lebih lancip. Hindari khimar berbahan katun, sutra, dan satin yang dapat menempel pada wajah. Selain itu, hindari juga menggunakan khimar instan yang lubang kepalanya terlalu pas di wajah Anda. Hal ini karena pipi Anda akan terhimpit dan membuatnya makin terlihat besar.

Model bertali: Cocok untuk wajah tirus

Apabila Anda memiliki wajah yang tirus, Anda dapat menggunakan khimar dengan model dan bahan apa pun. Namun, jika Anda kurang percaya diri dengan pipi tirus yang terkesan kempot, pilihlah model yang memperlihatkan pipi. Salah satunya, Anda bisa pilih khimar dengan model bertali. Dengan demikian, bentuk wajah Anda menjadi lebih menonjol dan pipi pun tampak lebih berisi.

Model ber-layer: Andalan si wajah lonjong

Mirip dengan pemilik wajah tirus, Anda yang memiliki wajah lonjong juga cocok mengenakan khimar model apa pun. Akan tetapi, apabila Anda khawatir wajah tampak lebih panjang, gunakan khimar dengan model ber-layer. Hal itu akan membuat bentuk wajah lonjong tersamarkan. Terlebih lagi bila bahan yang digunakan cukup tebal. Tampilan khimar pun akan makin padat dan berisi.


Anda juga bisa menggunakan inner hijab untuk menutupi sebagian area dahi dan menyamarkan bentuk wajah yang lonjong. Sebaiknya pilih warna inner hijab yang netral atau senada agar tidak mengganggu tampilan. Hindari membuat cepol atau mengikat rambut terlalu tinggi karena dapat membuat wajah tampak makin lonjong. Jika Anda ingin menggunakan khimar bermotif, pilihlah motif yang besar dan abstrak supaya wajah terkesan lebih penuh.

3

Pertimbangkan french khimar untuk kemudahan salat saat bepergian

Pertimbangkan french khimar untuk kemudahan salat saat bepergian
Sumber: allev.co.id

Mungkin beberapa dari Anda masih asing dengan french khimar. French khimar adalah perpaduan antara khimar instan dengan tunik panjang. Jadi, ia memiliki bentuk yang longgar dan lengan model batwing, yaitu lengan lebar dengan ujung yang mengerucut. French khimar sendiri terinspirasi dari gaya hijab para muslimat di Prancis.


Di Indonesia, french khimar mulai diproduksi tahun 2011. Seiring naiknya popularitas french khimar, kini french khimar memiliki beragam model, warna, dan bahan. Panjangnya pun beragam, mulai dari lutut hingga mata kaki. Jadi, apabila menggunakan french khimar, Anda tidak perlu lagi membawa mukena ketika akan salat di luar rumah.


French khimar juga memiliki desain yang memudahkan Anda saat mengambil air wudu. Tersedia tali yang dapat disesuaikan dengan kepala sehingga Anda dapat melonggarkannya saat berwudu. Selain itu, bagian lengannya dilengkapi dengan karet atau kancing yang bisa dilepas.

4

Cek ukuran khimar

Cek ukuran khimar

Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat memilih khimar adalah memeriksa ukurannya. Perlu Anda ketahui, khimar yang sesuai dengan syariat Islam adalah yang ukurannya mampu menutupi dada dan bahu. Untuk itu, Anda harus memastikan ukuran khimar yang akan Anda beli sudah memenuhi ketentuan tersebut. Terlebih lagi, tiap orang memiliki ukuran tubuh yang berbeda-beda.


Sebagai gambaran, untuk khimar segi empat Anda bisa pilih ukuran minimal 100 cm x 100 cm. Jika ada ukuran yang lebih besar mungkin bisa Anda prioritaskan, Anda juga bisa memilih khimar jumbo. Meski demikian, pertimbangkan juga kenyamanan dalam penggunaan. Untuk aktivitas di rumah atau olahraga, menggunakan khimar terlalu besar tentu terasa kurang nyaman.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi khimar terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk khimar terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Arafa Hijab

Khimar Laila

Arafa Hijab Khimar Laila 1

Rp73.000

Lebih Murah

Khimar dengan tali karet yang kekinian

2

ZM Zaskia Mecca

Hijab Syari Bellsa Kerudung Segi Empat

ZM Zaskia Mecca Hijab Syari Bellsa Kerudung Segi Empat 1

Rp169.000

Agak Mahal

Khimar jumbo dengan teknologi wangi dan tidak licin

3

Ummu Hanief

Khimar Jetblack

Ummu Hanief Khimar Jetblack 1

Rp114.500

Menengah

French khimar tanpa lengan dengan tiga pilihan model pad

4

Razwa

Jeselyn Hijab Instant Jumbo Plisket Pad Antem

Razwa Jeselyn Hijab Instant Jumbo Plisket Pad Antem 1

Rp112.500

Menengah

Tersedia dalam enam belas pilihan warna, bisa dipasangkan dengan beragam outfit!

5

Nusseyba Activewear

Khanza Sport Hijab

Nusseyba Activewear Khanza Sport Hijab 1

Rp85.000

Agak Murah

Dirancang khusus untuk aktivitas olahraga para hijaber

6

Naylatu

Khimar Dilara Rempel Samping

Naylatu Khimar Dilara Rempel Samping 1

Rp90.000

Agak Murah

Tampil stylish dengan khimar rumple

7

DOA

Baiti Kamila Khimar Syari

DOA Baiti Kamila Khimar Syari 1

Rp425.000

Lebih Mahal

Hijab bermotif bunga-bunga cantik dengan boks eksklusif, cocok dijadikan hadiah

8

Dbandanaira

Salma Khimar

Dbandanaira Salma Khimar 1

Rp179.000

Agak Mahal

Memberikan kesan mewah berkat model layer-nya

9

Lavvon

Hijab Bergo Eliza Instant

Lavvon Hijab Bergo Eliza Instant 1

Rp117.000

Menengah

Wajah tampak ramping dengan khimar berujung lancip

10

Allev

Maslaha Floor Khimar

Allev Maslaha Floor Khimar 1

Rp469.000

Lebih Mahal

Praktis! Tidak perlu membawa mukena saat keluar rumah

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Arafa HijabKhimar Laila

Khimar Laila 1
Harga referensi
Rp73.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp73.000
Lebih Murah

Khimar dengan tali karet yang kekinian

Kelebihan:

  • Menggunakan bahan yang tidak mudah kusut dan tidak menerawang
  • Lebih praktis karena dilengkapi dengan tali karet yang elastis

Kekurangan:

  • Menurut review, jahitan bagian bawah necinya cukup kasar

Model khimar yang sedang populer saat ini adalah khimar tanpa pet dengan tali. Nah, Arafa Hijab menawarkan produk khimar tanpa pet dengan tali karet elastis yang nyaman digunakan. Khimar ini juga menggunakan bahan yang tidak menerawang dan tidak mudah kusut. Bagi Anda yang sedang mencari khimar praktis untuk dipakai sehari-hari, produk ini bisa dijadikan andalan!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ZM Zaskia MeccaHijab Syari Bellsa Kerudung Segi Empat

Hijab Syari Bellsa Kerudung Segi Empat 1
Sumber: zmnow.id
Hijab Syari Bellsa Kerudung Segi Empat 2
Sumber: zmnow.id
Hijab Syari Bellsa Kerudung Segi Empat 3
Sumber: zmnow.id
Hijab Syari Bellsa Kerudung Segi Empat 4
Sumber: zmnow.id
Hijab Syari Bellsa Kerudung Segi Empat 5
Sumber: zmnow.id
Harga referensi
Rp169.000
Agak Mahal

Khimar jumbo dengan teknologi wangi dan tidak licin

Kelebihan:

  • Didesain dengan teknologi wangi dan tidak licin 
  • Finishing jahit tepi dengan bahan double hicon yang adem dan jatuh
  • Ukurannya jumbo, yakni 130 cm x 130 cm

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, bahan khimar ini tidak tebal

Produk dari merek buatan artis Zaskia Mecca ini memiliki ukuran jumbo yang lebih besar daripada kerudung segi empat biasa. Dengan demikian, Anda dapat menyesuaikan sendiri panjang khimar yang ingin digunakan.


Khimar ini menggunakan bahan double hicon yang yang lembut, tidak licin, dan ringan. Produk ini juga tidak mengembang di kepala saat dikenakan. Karena didesain dengan teknologi wangi, Anda pasti akan betah memakainya. Produk ini cocok digunakan saat Anda harus pergi keluar rumah seharian. Khimar akan tetap wangi!

No.3

Ummu HaniefKhimar Jetblack

Harga referensi
Rp114.500
Menengah

French khimar tanpa lengan dengan tiga pilihan model pad

Kelebihan:

  • French khimar tanpa lengan dengan tiga pilihan model pad
  • Bahan tidak menerawang dengan warna hitam pekat

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam satu pilihan warna

Jika Anda suka mengoleksi french khimar, produk ini jangan sampai ketinggalan. Produk keluaran Ummu Hanief ini didesain tanpa lengan sehingga Anda bisa leluasa beraktivitas meskipun menggunakan french khimar. Selain itu, terdapat pula tiga pilihan model pad yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Ada model pad antem, non pad, dan pad busa. Khimar berbahan jetblack ini juga tersedia dalam tiga pilihan ukuran, yakni L, XL, dan XXL.

No.4

RazwaJeselyn Hijab Instant Jumbo Plisket Pad Antem

Harga referensi
Rp112.500
Menengah

Tersedia dalam enam belas pilihan warna, bisa dipasangkan dengan beragam outfit!

Kelebihan:

  • Tersedia dalam beragam pilihan warna
  • Menggunakan bahan jersey dengan pola plisket yang tidak mudah kusut

Kekurangan:

  • Menurut review, bahan khimar ini tidak begitu tebal

Jika Anda suka mix and match pakaian, Anda mungkin akan menyukai khimar instan yang satu ini. Hadir dalam enam belas pilihan warna, Anda dapat memasangkannya dengan beragam outfit. Produk ini menggunakan bahan jersey dengan pola plisket yang tidak mudah kusut dan mudah menyerap keringat. Dengan begitu, khimar ini terasa adem dan nyaman dipakai seharian. Mau acara formal atau nonformal, khimar ini tetap enak untuk dilihat.

No.5

Nusseyba ActivewearKhanza Sport Hijab

Harga referensi
Rp85.000
Agak Murah

Dirancang khusus untuk aktivitas olahraga para hijaber

Kelebihan:

  • Bagian muka didesain tanpa pad, makin nyaman digunakan saat berolahraga menggunakan visor

Kekurangan:

  • Menurut reviewer, jahitannya kurang rapi

Untuk Anda yang membutuhkan khimar khusus olahraga, jatuhkan pilihan pada produk dari Nusseyba Activewear ini. Khimar ini dirancang khusus untuk berolahraga sehingga bisa menyerap keringat dengan baik. Karena termasuk tipe non pad, Anda dapat memasangkan khimar dan visor dengan nyaman. Anda juga bisa langsung membeli beberapa warna berkat harganya yang cukup terjangkau.

No.6

NaylatuKhimar Dilara Rempel Samping

Harga referensi
Rp90.000
Agak Murah

Tampil stylish dengan khimar rumple

Kelebihan:

  • Didesain dengan variasi rumple di bagian samping khimar
  • Menggunakan bahan ceruti babydoll yang flowy

Kekurangan:

  • Menurut review, bahan khimar rumple ini kurang lembut

Jika Anda mencari khimar rumple yang stylish, pilih saja produk ini. Model khimar ini sedikit berbeda dengan khimar pada umumnya. Hal ini karena Naylatu mengeluarkan khimar dengan variasi rumple di bagian samping. Dengan begitu, Anda bisa tampil cantik, tetapi tetap syar'i. Produk ini menggunakan bahan ceruti babydoll yang flowy. Jadi, saat Anda bergerak, khimar ini akan mengikuti arah gerakan Anda.

No.7

DOABaiti Kamila Khimar Syari

Harga referensi
Rp425.000
Lebih Mahal

Hijab bermotif bunga-bunga cantik dengan boks eksklusif, cocok dijadikan hadiah

Kelebihan:

  • Memiliki motif bunga ala watercolor yang cantik
  • Cocok dikenakan untuk berbagai acara, termasuk untuk bersilaturahmi saat momen Lebaran


Kekurangan:

  • Bentuk khimar ini cenderung mengekspos area pipi sehingga kurang bisa memberikan efek wajah tirus


Manis dan stylish adalah dua kata yang dapat mewakili khimar instan ini. Brand hijab syar'i milik Dewi Sandra ini layak masuk wish list jika Anda penyuka bergo instan bermotif cantik. Jika diperhatikan secara saksama, desain bunga-bunganya berwarna semitransparan seperti tipikal lukisan menggunakan watercolor.


Aksen bunganya pun tidak berlebihan sehingga cocok dipakai oleh semua kalangan usia. Setiap pembelian khimar ini dibungkus dengan boks eksklusif yang akan makin mempertebal kesan mewah dan branded. Anda pun dapat menghadiahkan khimar cantik ini untuk ibu atau sahabat kesayangan Anda.

No.8

DbandanairaSalma Khimar

Harga referensi
Rp179.000
Agak Mahal

Memberikan kesan mewah berkat model layer-nya

Kelebihan:

  • Memiliki model layer yang memberikan kesan mewah
  • Panjang khimar ini mencapai lutut, cocok digunakan untuk aktivitas harian, umrah, dan haji

Kekurangan:

  • Pilihan warnanya tidak terlalu banyak

Khimar dengan double layer seperti ini memang cukup banyak dipilih karena memberikan kesan mewah dan anggun. Apabila Anda salah satu penggemarnya, produk ini wajib untuk dimiliki. Khimar ini terbuat dari bahan ceruti premium yang bersifat lentur dan bertekstur.


Dengan begitu, Anda bisa menutup aurat dengan baik dan tetap nyaman. Selain itu, bagian tepinya juga dijahit sehingga tampilannya makin rapi. Dipadukan dengan gamis atau dress panjang yang simpel pun tampilan Anda akan tetap elegan dan memesona.

No.9

LavvonHijab Bergo Eliza Instant

Harga referensi
Rp117.000
Menengah

Wajah tampak ramping dengan khimar berujung lancip

Kelebihan:

  • Menggunakan bahan diamond foggia yang tidak transparan, cukup strech, dan mudah diatur 
  • Bagian tepinya dijahit sehingga lebih rapi 

Kekurangan:

  • Menurut review, kain khimar ini sedikit kaku

Hijab Bergo Eliza Instant hadir untuk Anda yang berpipi tembam. Sebab, khimar ini menggunakan dua lapis bahan diamond foggia dengan ujung yang lancip untuk memberikan kesan ramping. Meskipun khimar ini tidak dilengkapi pad, bagian pad-nya sudah tampak runcing berkat adanya jahitan di bagian dahi. Dengan begitu, khimar ini akan menampilkan ilusi pipi yang tirus.

No.10

AllevMaslaha Floor Khimar

Harga referensi
Rp469.000
Lebih Mahal

Praktis! Tidak perlu membawa mukena saat keluar rumah

Kelebihan:

  • Dilengkapi lengan sehingga lebih mudah dipakai beraktivitas
  • Khimar syar'i, memiliki panjang hingga betis
  • Gratis niqab bandana berwarna senada

Kekurangan:

  • Harganya relatif mahal dibandingkan produk khimar lainnya

French khimar ini memiliki panjang hingga betis sehingga Anda bisa menggunakannya untuk salat saat sedang di luar rumah. Didesain dengan lengan manset rib, Anda akan dimudahkan saat berwudu. Selain itu, lengannya juga memiliki aksen layer untuk menambah kesan manis.


Maslaha Floor Khimar dilengkapi dengan dua saku multifungsi untuk menyimpan barang-barang bawaan kecil. Terdapat pula ritsleting sepanjang 50 cm di bagian depan sehingga ibu menyusui pun bisa menggunakannya. Jika Anda tertarik dengan french khimar yang praktis ini, segera beli sebelum kehabisan!

Baca juga rekomendasi produk hijab lainnya di sini

Jika Anda juga mencari hijab selain khimar, Anda bisa cek tautan berikut ini. Terdapat rekomendasi hijab syar'i, kerudung bergo, dan hijab instan yang bisa Anda baca. Selamat berburu hijab!

Kesimpulan

Saat memilih khimar, utamakan untuk memilih produk yang bahannya tidak menerawang. Selain itu, pilih juga khimar dengan model yang tidak memperlihatkan lekukan tubuh. Hal itu karena dalam syariat Islam, wanita diharuskan untuk menutup aurat serta tidak menggunakan pakaian yang memperlihatkan bentuk tubuh. Semoga tips dan rekomendasi produk khimar dari kami di atas membantu Anda untuk memilih, ya!

5 Rekomendasi Khimar terbaik

No. 1: Arafa HijabKhimar Laila

No. 2: ZM Zaskia MeccaHijab Syari Bellsa Kerudung Segi Empat

No. 3: Ummu HaniefKhimar Jetblack

No. 4: RazwaJeselyn Hijab Instant Jumbo Plisket Pad Antem

No. 5: Nusseyba ActivewearKhanza Sport Hijab

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Merk Khimar Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.