• 10 Rekomendasi Sepatu Voli Mizuno Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Mizuno Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Mizuno Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Mizuno Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Mizuno Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepatu Voli Mizuno Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Mizuno merupakan salah satu merk sepatu voli yang sangat diminati. Hal ini dikarenakan semua sepatu voli Mizuno memiliki teknologi yang bagus untuk mendukung performa penggunanya. Tidak hanya itu, model sepatunya pun modern sehingga Anda akan tetap terlihat stylish dalam permainan bola voli. 


Jadi, kali ini kami akan membagikan tips untuk memilih sepatu voli Mizuno sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya. Dua di antaranya adalah Thunder Blade dan Wave Lightning Z6 (WLZ 6). Selain kedua seri tersebut, masih ada banyak sepatu voli Mizuno original berteknologi terbaru. Yuk, simak pembahasan ini sampai habis!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 12 April 2022
Daftar isi

Sekilas tentang Mizuno

Mizuno adalah perusahaan perlengkapan olahraga yang berdiri di Osaka, Jepang pada tahun 1906. Nama Mizuno sendiri diambil dari nama pendirinya, Rihachi Mizuno. 


Filosofi Mizuno adalah "Contributing to society through the advancement of sporting goods and the promotion of sports". Hal inilah yang membuat Mizuno terus berinovasi mengembangkan produknya dengan fitur dan teknologi tinggi. 


Mizuno juga selalu mempertimbangkan keselarasan produknya dengan anatomi tubuh manusia. Tujuannya adalah agar produk-produknya selalu nyaman dipakai apa pun jenis olahraganya. Tidak heran, sepatu voli Mizuno banyak menjadi pilihan para atlet. 

Cara memilih sepatu voli Mizuno

Setelah mengenal sedikit tentang Mizuno, saatnya menyimak tips untuk memilih sepatu voli terbaiknya. Dengan sepatu yang tepat, Anda pasti lebih bisa menikmati permainan bola voli. 

Pilih ukuran dan bentuk sepatu yang tepat

Pilih ukuran dan bentuk sepatu yang tepat

Hal utama yang harus diperhatikan dalam memilih sepatu adalah ukuran. Setiap orang harus mengetahui ukuran kakinya dengan presisi. Pasalnya, sepatu yang terlalu besar atau terlalu kecil tidak akan nyaman dipakai. Tidak hanya itu, salah ukuran sepatu bisa menyebabkan cedera yang tidak diinginkan, lho!


Untuk mendapatkan sepatu dengan ukuran yang tepat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah mengetahui secara pasti ukuran kaki. Lalu, dari ukuran tersebut sebaiknya pilih sepatu dengan ukuran 0,5 cm lebih besar. Dengan begitu, sepatu akan memiliki ruang yang cukup untuk kaos kaki dan pelindung ankle jika diperlukan. 


Selain ukuran, bentuk toe cap sepatu juga penting. Jika Anda memiliki kaki yang cenderung lebar, sebaiknya pilih sepatu dengan toe cap berbentuk bulat atau almond. Anda pun tetap bisa menggunakan sepatu dengan toe cap lancip. Akan tetapi, Anda perlu memilih sepatu dengan ukuran lebih besar agar kaki tetap terasa nyaman. 

Pertimbangkan cutting sepatu yang nyaman

Sepatu voli terbagi menjadi dua model berdasarkan potongannya. Dua model sepatu ini dapat menentukan kenyamanan Anda selama permainan.

Low cut: Bergerak lebih bebas dan nyaman

Sesuai dengan namanya, low cut berarti sepatu berpotongan rendah. Sepatu dengan potongan ini memiliki mulut sepatu setinggi mata kaki. Ini membuat sepatu lebih nyaman dipakai jika Anda aktif bergerak karena bagian pergelangan kaki yang terbuka. 


Sepatu low-cut pada dasarnya bisa digunakan oleh semua pemain. Akan tetapi, sepatu ini lebih disarankan untuk pemain posisi tosser atau libero yang perlu bergerak dengan tangkas. Pasalnya, sepatu low-cut memberi Anda ruang gerak yang lebih bebas. 


Anda yang bermain di posisi spiker pun bisa menggunakan sepatu ini. Namun, sebaiknya Anda bermain dengan lebih hati-hati agar pergelangan kaki tidak mudah mengalami cedera. Solusi lainnya, Anda bisa menggunakan pelindung ankle untuk melindungi pergelangan kaki saat banyak melakukan lompatan dan pijakan. 

Mid cut: Lindungi ankle dari risiko cedera

Kebalikan dari sepatu low cut, sepatu mid cut memiliki mulut sepatu yang tingginya mencapai atas mata kaki. Anda yang baru pertama kali memakai sepatu dengan model ini mungkin akan merasa kurang nyaman. Pasalnya, sepatu ini menutupi bagian ankle sehingga pergerakan jadi sedikit terbatas. 


Akan tetapi, sepatu mid cut adalah pilihan tepat untuk Anda yang bermain di posisi spiker. Dengan menggunakan sepatu yang menutupi ankle, risiko Anda mengalami cedera akan lebih kecil. Hal ini dikarenakan pergelangan kaki tetap terjaga meski Anda banyak melompat dan berpijak.

Perhatikan teknologi yang dimiliki sepatu

Untuk dapat selalu memberikan yang terbaik, Mizuno mengembangkan banyak teknologi mutakhir yang disematkan pada produknya. Fokus utama dari teknologi Mizuno adalah keseimbangan antara stabilitas dan juga sistem cushioning. Mizuno percaya bahwa keduanya dapat membantu memberikan performa terbaik bagi penggunanya. 


Teknologi terbaik andalan dari Mizuno kebanyakan berfokus pada bagian sol. Teknologi yang paling utama adalah Mizuno Wave. Teknologi ini menjamin sepatu memiliki pijakan yang mantap dan sistem bantalan yang dinamis. Dengan adanya teknologi ini, risiko terjadinya cedera kaki sangat minim sehingga Anda dapat berolahraga tanpa rasa khawatir. 


Di luar teknologi sol, Mizuno juga menawarkan teknologi yang menawarkan kenyamanan lebih. Teknologi berbasis kenyamanan ini berfokus pada bagian upper sepatu, yaitu Airmesh dan Primeskin. Kombinasi kedua teknologi menciptakan sepatu yang breathable sekaligus kokoh dan kuat. Ada banyak teknologi lainnya yang dimiliki Mizuno, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Kenali beberapa produk favorit para pemain voli

Dari sekian banyak produk sepatu voli Mizuno, terdapat dua seri yang menjadi favorit para pemain voli profesional. Jika Anda berniat mempertimbangkannya, Anda bisa menyimak pembahasannya berikut ini. Tentu saja produk lain pun berkualitas, Anda bisa membeli sesuai budget dan kebutuhan Anda.

Wave Lightning Z6, aman untuk pemain all-rounder

Wave Lightning Z6 atau yang sering disingkat WLZ 6, merupakan seri sepatu yang cukup banyak dicari. Pasalnya, sepatu voli seri ini memiliki kombinasi hampir semua teknologi yang dimiliki dan dikembangkan oleh Mizuno. Oleh karena itu, sepatu ini cocok untuk pemain di segala posisi. Hal ini pula yang membuat sepatu WLZ 6 disebut sebagai sepatu all-rounder

Thunder Blade: ringan dan nyaman untuk bermanuver di lapangan

Ringan sekaligus stabil adalah kelebihan yang ditawarkan seri Thunder Blade. Tidak heran, sepatu ini juga menjadi salah satu yang digemari. Selain itu, meski bobotnya ringan, sepatu ini memiliki sistem cushioning yang tebal sehingga pijakan terasa empuk. Dengan memakai sepatu ini, permainan voli tidak akan terasa melelahkan karena kaki Anda terasa nyaman.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Mizuno Wave Momentum Mid Men's Volleyball Shoe

V1GA191704

Mulai dari Rp 1.799.800,00

10 Rekomendasi sepatu voli Mizuno terbaik

Sekarang saatnya kami memberikan sepuluh produk sepatu voli Mizuno terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Yuk, simak semuanya!

10
Ukuran tersediaEU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46
Cutting sepatu Low
TeknologiMizuno Wave
9

Mizuno Wave Luminous Volleyball Shoe

Mulai dari Rp 949.900,00

Ukuran tersediaEU 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46, 47
Cutting sepatu Low
Teknologi DynamotionFit, Mizuno Wave
8
Ukuran tersediaEU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46, 47
Cutting sepatu Low
TeknologiMizuno Wave
7
Ukuran tersediaEU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45
Cutting sepatu Low
Teknologi U4ICX, Airmesh
6
Ukuran tersediaEU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46
Cutting sepatu Low
Teknologi Removable Insock, U4ICX, Airmesh
5
Ukuran tersediaEU 40, 41, 42, 43, 44
Cutting sepatu Low
TeknologiMizuno Wave, Dynamotion Fit, PoWnCe Midsole
4
Ukuran tersediaEU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46, 47
Cutting sepatu Low
Teknologi X10, Mizuno Intercool, Mizuno Wave, Airmesh, DynamotionFit, D-Flex Groove, PoWnCe, Durashield
3
Ukuran tersediaEU 39. 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46
Cutting sepatu Low
Teknologi Mizuno Wave, Removable Insock, U4ICX, DynamotionFit, XG Rubber, Mizuno Intercool, Durashield, Airmesh, Mizuno Enerzy
2
Ukuran tersediaEU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46
Cutting sepatu Mid
Teknologi Mizuno Wave, D-flex Groove, PoWnCe, Removable Insock, U4ICX, DynamotionFit, XG Rubber, Mizuno Intercool, Durashield, Airmesh
1
Ukuran tersediaEU 41, 42, 43, 44, 45, 46
Cutting sepatu Mid
Teknologi Dura shield, Mizuno Wave, Mizuno Intercool, PoWnCe, Removable Insock, U4ICX, Mizuno Enerzy

Tabel perbandingan produk sepatu voli Mizuno terbaik

Gambar produk
1
Mizuno  Wave Lightning Neo 1

Mizuno

2
Mizuno  Wave Lightning Z6 Mid 1

Mizuno

3
Mizuno  Wave Momentum 2 1

Mizuno

4
Mizuno  Wave Lightning Z4 1

Mizuno

5
Mizuno  Wave Mirage 2.1 NB 1

Mizuno

6
Mizuno  Thunder Blade 2 1

Mizuno

7
Mizuno  Dynablitz 1

Mizuno

8
Mizuno  Wave Twister 4 1

Mizuno

9
Mizuno  Wave Luminous Volleyball Shoe 1

Mizuno

10
Mizuno  Wave Hurricane 2 1

Mizuno

Nama produk

Wave Lightning Neo

Wave Lightning Z6 Mid

Wave Momentum 2

Wave Lightning Z4

Wave Mirage 2.1 NB

Thunder Blade 2

Dynablitz

Wave Twister 4

Wave Luminous Volleyball Shoe

Wave Hurricane 2

Keunggulan

Cutting mid, tetapi tetap lentur dan nyaman!

Punya segudang teknologi terbaik!

Bermain rally pun tidak akan terasa melelahkan

Seri Wave Lightning yang harganya terjangkau? Ini dia!

Satu sepatu bisa untuk banyak olahraga

Bantu jaga keseimbangan dengan pijakan yang stabil

Kaki bebas bau dengan sepatu berbahan mesh yang sejuk

Harganya sangat ramah di kantong, dompet pun tidak akan berteriak

Mau tampil fashionable di lapangan? Pakai ini!

Melompat dan memijak lebih stabil dan mantap

Harga mulai dariRp 1.999.800,00Rp 1.799.800,00Rp 1.699.800,00Rp 849.000,00Rp 1.099.900,00Rp 799.800,00Rp 799.800,00Rp 475.900,00Rp 949.900,00Rp 600.000,00
Ukuran tersediaEU 41, 42, 43, 44, 45, 46EU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46EU 39. 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46EU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46, 47EU 40, 41, 42, 43, 44EU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46EU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45EU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46, 47EU 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46, 47EU 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46
Cutting sepatu MidMid LowLowLowLowLowLowLowLow
Teknologi Dura shield, Mizuno Wave, Mizuno Intercool, PoWnCe, Removable Insock, U4ICX, Mizuno EnerzyMizuno Wave, D-flex Groove, PoWnCe, Removable Insock, U4ICX, DynamotionFit, XG Rubber, Mizuno Intercool, Durashield, AirmeshMizuno Wave, Removable Insock, U4ICX, DynamotionFit, XG Rubber, Mizuno Intercool, Durashield, Airmesh, Mizuno EnerzyX10, Mizuno Intercool, Mizuno Wave, Airmesh, DynamotionFit, D-Flex Groove, PoWnCe, DurashieldMizuno Wave, Dynamotion Fit, PoWnCe MidsoleRemovable Insock, U4ICX, AirmeshU4ICX, AirmeshMizuno WaveDynamotionFit, Mizuno WaveMizuno Wave
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu lainnya di sini

Selain Mizuno, masih ada banyak sepatu voli merk lain yang bisa Anda coba. Jenis olahraga yang Anda sukai pun mungkin bukan hanya bola voli. Oleh karena itu, di bawah ini kami telah merangkum beberapa artikel terkait sepatu olahraga lainnya. Segera klik tautannya dan temukanlah sepatu yang sesuai dengan olahraga favorit Anda!

Kesimpulan

Mizuno bisa menjadi salah satu opsi jika Anda membutuhkan sepatu voli berkualitas tinggi. Namun, pastikan Anda membaca dengan baik seluruh fitur dan teknologinya. Pahami juga cara memilih yang telah kami sampaikan di atas. 


Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan sepatu Voli Mizuno yang tepat. Jangan lupa, ketahui terlebih dahulu ukuran kaki Anda agar sepatu tidak membuat kaki Anda tersiksa. Selamat berolahraga!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika Anda bermain voli, kecepatan, kelenturan, dan ketepatan merupakan hal yang harus Anda lakukan. Nah, untuk meningkatkan performa bermain, terutama untuk pemain profesional putra, Anda harus menggunakan sepatu yang bagus. Tak hanya bagus, pastikan sepatu Anda nyaman digunakan dan bermutu. Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih sepatu voli. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi sepatu voli terbaik dari berbagai merek, seperti Mizuno, Asics, dan lainnya. Jika Anda sedang mencari sepatu voli yang pas, simak artikel ini hingga akhir!
    Bola voli
  • 10 Rekomendasi Bola Voli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bola Voli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Voli merupakan salah satu permainan bola yang populer. Banyak orang menikmati permainan voli sebagai pertandingan, permainan, ataupun hobi. Tampilan bola voli dahulu cukup standar, yaitu putih polos. Kini bola voli hadir dengan jenis, ukuran, dan bahan yang lebih beragam. Lalu, bagaimana cara memilih bola voli yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih bola voli dan membagikan rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Berbagai merek bola voli, seperti Mikasa, Molten, dan Proteam juga masuk dalam rekomendasinya. Yuk, pilih yang paling favorit!
    Bola voli
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli ASICS (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Voli ASICS (Terbaru Tahun 2022)
    ASICS merupakan produsen sepatu dan perlengkapan olahraga asal Jepang yang belakangan mulai familier di Indonesia. Teknologi dan inovasi yang selalu modern menjadi alasan merek ini banyak dipilih para penggiat olahraga. Sebut saja produk original, seperti ASICS GEL-Rocket dan Sky Elite yang saat ini menjadi incaran atlet voli. Sepatu voli ASICS terbaru hadir dalam beragam model dan warna, mulai dari warna netral, sampai merah, emas, dan biru. Untuk mendapatkan sepatu voli ASICS terbaik yang bagus, yuk, simak tips dan rekomendasi dari kami. Selamat membaca!
    Bola voli
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bermain voli, Anda diharuskan bergerak dengan cepat, tepat, dan fleksibel. Bagi pemain voli putri, sepatu voli yang didesain untuk wanita akan memberikan performa maksimal di lapangan. Bahan yang lentur, nyaman, dan mampu menahan goncangan menjadi poin yang harus ada pada sepatu voli.Untuk membantu Anda memilih sepatu voli yang bagus, kami akan membagikan tips dalam artikel ini. Baca sampai selesai karena kami juga memberikan rekomendasi sepatu voli terbaik untuk wanita. Kami merekomendasikan merek sepatu voli original seperti Mizuno, Asics, Nike, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Bola voli
  • 10 Rekomendasi Net Bola Voli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Net Bola Voli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Permainan voli termasuk olahraga populer yang dimainkan di seluruh wilayah Indonesia, entah untuk tujuan bersenang-senang maupun kompetisi. Salah satu perlengkapan wajib ketika voli adalah net. Perlengkapan ini berfungsi memisahkan kedua tim di lapangan. Karena itu, jangan sampai Anda salah pilih dan mendapatkan net yang rentan rusak saat digempur hantaman bola.Jika Anda sedang mencari net voli yang bagus, kami akan menyajikan cara memilih yang patut dipertimbangkan. Periksa juga rekomendasi net voli dari merek Mikasa, Proteam, dan Ogio dengan harga yang bervariasi di rekomendasi produk. Yuk, baca artikelnya sampai tuntas!
    Bola voli
  • 10 Rekomendasi Ice Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ice Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ice pack adalah pengganti es batu yang bermanfaat untuk Anda yang sering menyimpan sesuatu pada cooler bag atau cooler box. Di pasaran, terdapat beragam merek ice pack, mulai dari Gabag, KIS, dan lainnya. Hal ini mungkin saja membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk Anda yang sedang mencari produk ice pack, artikel ini jangan sampai Anda lewatkan. Simak cara memilih ice pack yang tepat dan rekomendasi produknya di bawah ini. Gunakanlah artikel ini sebagai referensi untuk menemukan ice pack yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Perlengkapan outdoor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori