• 10 Rekomendasi Matras Protector Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Matras Protector Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Matras Protector Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Matras Protector Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Matras Protector Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Matras Protector Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Tidur memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan dan produktivitas. Makanya, tak jarang orang berinvestasi pada sleep equipment berkualitas meski harganya mahal. Dengan harga yang tak murah, Anda tentu ingin kasur Anda tetap awet, bersih, dan nyaman. 


Salah satu caranya adalah dengan menambahkan pelindung kasur atau matras protector. Matras protector penting untuk melindungi kasur dari bercak air, noda, dan debu. Nah, kali ini kami akan membahas beragam merk matras protector yang bagus, seperti King Koil, Comforta, dan Elite. Jangan lewatkan juga tips memilih matras protector terbaik dari kami. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 12 April 2022
Daftar isi

Perlukah menambahkan matras protector pada kasur?

Mattress protector atau pelindung kasur merupakan pelapis ekstra yang digunakan untuk melapisi bagian atas tempat tidur. Lapisan ekstra ini dipasang sebelum seprai. Kegunaan mattress protector yang utama adalah memberi perlindungan tambahan pada kasur Anda. Berikut ini lima manfaat menambahkan mattress protector pada kasur Anda.


  • Matras lebih awet dan tahan lama

Banyak faktor yang memengaruhi keawetan kasur, salah satunya adalah tingkat kelembapan dan suhu tubuh. Mattress protector dapat mengurangi risiko kerusakan dan memperpanjang usia kasur Anda. Jika kasur lebih awet, tentunya Anda jadi lebih hemat, bukan?


  • Matras tetap bersih 

Fungsi lain dari pelindung kasur adalah menjaga kebersihan kasur. Dengan mattress protector, kotoran, keringat, dan noda lain tidak akan mengotori kasur secara langsung. Jika ada bercak noda dan kotoran, Anda tinggal mencuci mattress protector dengan mudah.


  • Menambah kenyamanan

Mattress protector terbuat dari beragam material, seperti cotton terry, silicon dacron, dan sebagainya. Beberapa produk matras protector juga dilengkapi dengan isian sehingga terasa empuk dan lembut.


  • Tempat tidur selalu rapi

Saat tidur, seprai cenderung mudah bergeser dan mengurangi kerapian kasur. Nah, mattress protector bisa menjaga seprai tetap rapi pada tempatnya.


  • Terhindar dari alergi

Kondisi ruangan yang tidak sehat dapat memicu pertumbuhan bakteri, tungau, dan penyebab alergi pada kasur. Jika kulit dan pernafasan Anda sensitif, mattress protector dapat melindungi Anda dari kontaminasi penyebab alergi.


Itulah lima benefit menggunakan mattress protector. Apakah Anda tertarik mencobanya? Ikuti terlebih dahulu tips memilih mattress protector yang tepat di bawah ini.

Cara memilih matras protector

Dalam memilih mattress protector, Anda perlu mengetahui jenis, material, dan fitur-fiturnya. Berikut, kami rangkum cara memilih mattress protector yang baik.

Kenali jenis-jenis matras protector

Dari segi bentuk, ada tiga jenis mattress protector yang bisa Anda pilih. Ada tipe standar, fitted, dan full cover seperti penjelasan di bawah ini.

Tipe standar, harga terjangkau dengan banyak ukuran

Pelindung kasur tipe standar ini paling mudah ditemukan di pasaran. Mattress protector tipe ini umumnya terbuat dari cotton atau polyester dengan bentuk yang cenderung tipis seperti selimut.


Tipe pelindung kasur ini tersedia dalam ukuran yang beragam. Tingkat perlindungan yang diberikan terbilang cukup minim dibandingkan jenis lainnya. Akan tetapi, pelindung kasur standar ini sudah cukup melindungi dan memberi kenyamanan pada kasur Anda.

Tipe waterproof, lindungi kasur dari tumpahan air

Tipe waterproof, lindungi kasur dari tumpahan air

Mattress protector yang satu ini kerap jadi favorit para orang tua.Pasalnya, mattress protecor waterproof efektif untuk melindungi kasur yang rentan terkena ompol anak-anak.


Material pelindung kasur waterproof ini cukup beragam, di antaranya taslan polyester, cotton terry, parasut, dan lain sebagainya. Namun, cotton terry-lah yang biasanya paling sering digunakan sebagai bahan karena lembut dan tidak menimbulkan suara. 

Tipe full cover, perlindungan menyeluruh untuk kasur Anda

Tipe full cover, perlindungan menyeluruh untuk kasur Anda

Mattress protector tipe full cover menawarkan perlindungan maksimal mulai dari bagian atas, samping, hingga bagian bawah kasur. Dengan perlindungan menyeluruh, kasur akan terhindar dari air, debu, serta lebih tahan terhadap bakteri dan gangguan tungau.


Bahan mattress protector ini cukup bervariasi, seperti taslan, cotton comberd, hingga fiber. Karena desainnya yang melindungi seluruh bagian kasur, pemasangan pelindung kasur ini lebih sulit dari tipe lainnya. Meskipun pemasangan tipe ini sedikit repot, benefit yang didapatkan sepadan dengan fungsinya. Sayangnya, model mattress protector ini masih sangat jarang ditemukan di Indonesia.

Periksa material matras protector Anda

Periksa material matras protector Anda

Setelah mengetahui jenis mattress protector, mari memilih material yang paling nyaman untuk Anda. Mattress protector biasanya terdiri dari dua material, yaitu material filing dan cover


Filing atau isi pada mattress protector ini bertujuan menambah ketebalan dan kenyamanan. Sementara itu, cover merupakan kain lapisan terluar. Kali ini, kami secara khusus akan membahas material cover dari mattress protector. Setidaknya, ada tiga jenis bahan yang paling umum digunakan sebagai cover mattress protector, yaitu:


  • Cotton

Material ini punya karakter lembut dan mudah dicuci baik dengan mesin maupun tangan. Cotton memiliki sifat breathability yang baik sehingga selalu terasa adem. Namun, cotton lebih mudah kusut dan agak kaku ketika ditarik di atas kasur.


  • Polyester

Polyester merupakan kain berbahan sintetis yang terkenal awet. Kain ini dianjurkan untuk penderita alergi karena sifatnya yang hypoallergenic. Mattress protector berbahan polyester sangat nyaman dan biasanya harganya terjangkau.


  • Microtex

Microtex merupakan sejenis kain yang terbuat dari polyester jenis terbaru. Material ini bersifat lembut, tidak mudah kusut, dan tidak mudah berbulu. Microtex memiliki tingkat sirkulasi udara yang baik serta mudah dibersihkan dan cepat kering.

Sesuaikan ukuran matras protection dengan kasur Anda

Sesuaikan ukuran matras protection dengan kasur Anda

Selanjutnya, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui ukuran kasur dengan tepat. Tidak hanya ukuran panjang dan lebarnya, Anda juga perlu mengetahui tinggi kasur Anda.


Selain itu, mattress protector juga hadir dalam dua bentuk, yaitu tipe fitted dan tipe elastic strap. Model fitted menutupi kasur bagian atas dan samping dengan cara pemakaian seperti seprai pada umumnya. Sementara itu, model elastic strap menawarkan kemudahan pemasangan karena adanya empat tali elastis di setiap sudutnya.

Pertimbangkan matras protector hypoallergenic

Pertimbangkan matras protector hypoallergenic

Hal yang tak kalah penting lainnya adalah mencermati fitur dari mattress protector pilihan Anda. Produsen mattress protector berkualitas biasanya menambahkan fitur lainnya untuk menunjang kenyamanan pemakaian. 


Jika Anda punya masalah alergi, pilihlah mattress protector yang hypoallergenic. Beberapa produk diklaim dapat memblok kutu kasur dan tungau, serta menjaga sirkulasi udara tetap optimal. Hal ini penting untuk mencegah kelembapan pada kasur yang berisiko memicu timbulnya penyebap alergi.


Kemudian, untuk masalah kebersihan, pilihlah mattress protector yang mudah dicuci. Jika Anda perhatikan, produk mattress protector biasanya dilengkapi dengan label cara pencucian dan perawatan produk. Silakan periksa tata cara pencucian produk mattress protector dengan teliti.

10 Rekomendasi matras protector terbaik

Nah, sekarang mari beranjak ke bagian berikutnya. Berikut kami telah menghimpun sepuluh produk pelindung kasur terbaik. Cermati review-nya, ya!

10

MassindoComforta Mattras Protector

Mulai dari Rp 460.000,00

Tipe Standar
Material filing -
Model Elastic strap
Material coverFiber
Fitur tambahanMachine washable
9

Royal Abadi SejahteraElite Mattress Protector

Mulai dari Rp 500.000,00

Tipe Standar
Material filing Dacron
Model Elastic strap
Material coverMicrotex
Fitur tambahan-
8

Pillow PeopleMatras Protector Standard

Mulai dari Rp 240.000,00

Tipe Standar
Material filing Dacron
Model Elastic strap
Material coverMicrotex
Fitur tambahanMenyerap bau tidak sedap, antibakteri, mudah dicuci, & cepat kering
7
Tipe Standar
Material filing Soft fiber
Model Elastic strap
Material coverMicrotex
Fitur tambahan-
6
Tipe Standar
Material filing Soft fiber
Model Elastic strap
Material coverMicrotex
Fitur tambahan-
5
Tipe Waterproof
Material filing -
Model Fitted
Material cover-
Fitur tambahanHypoallergenic
4
Tipe Semi waterproof
Material filing Silicon nano fiber
Model Elastic strap
Material coverNano fiber
Fitur tambahanAntiallergic, antibacteria, easy fit, hand & machine washable
3

Cipta Kreasindo GraciaThe Luxe Mattress Protector Waterproof

Mulai dari Rp 699.000,00

Tipe Waterproof
Material filing Dacron
Model Fitted
Material coverTerry
Fitur tambahanAntibacterial
2

King Koil Mattress Protector Sleep Guard Terry Cotton

Mulai dari Rp 1.750.000,00

Tipe Waterproof
Material filing -
Model Fitted
Material coverCotton terry
Fitur tambahanBlock allergen & dust mite, easy to clean, highly absorbent, breathable, fast moisture evaporation
1

MumzjoyWaterproof Mattress Protecto

Mulai dari Rp 499.000,00

Tipe Waterproof
Material filing -
Model Fitted
Material coverPremium cotton jersey
Fitur tambahanBed bug proof, dust mite proof, stainproof, hypoallergenic, breathable

Tabel perbandingan produk matras protector terbaik

Gambar produk
1
Mumzjoy Waterproof Mattress Protecto 1

Mumzjoy

2
King Koil  Mattress Protector Sleep Guard Terry Cotton 1

King Koil

3
Cipta Kreasindo Gracia The Luxe Mattress Protector Waterproof 1

Cipta Kreasindo Gracia

4
King Rabbit Matrass Protector 1

King Rabbit

5
Baby Loop  Mattress Protector 1

Baby Loop

6
Quantum  Mattress Protector 1

Quantum

7
Domi Bed Mattress Protector Grey 1

Domi Bed

8
Pillow People Matras Protector Standard 1

Pillow People

9
Royal Abadi Sejahtera Elite Mattress Protector 1

Royal Abadi Sejahtera

10
Massindo Comforta Mattras Protector 1

Massindo

Nama produk

Waterproof Mattress Protecto

Mattress Protector Sleep Guard Terry Cotton

The Luxe Mattress Protector Waterproof

Matrass Protector

Mattress Protector

Mattress Protector

Mattress Protector Grey

Matras Protector Standard

Elite Mattress Protector

Comforta Mattras Protector

Keunggulan

Produk premium dengan perlindungan maksimal untuk anak

Cegah kelembapan dengan sirkulasi udara yang baik

Melindungi kasur hingga ke bagian samping

Pilihan yang tepat untuk penderita alergi

Pelindung kasur tahan air dengan harga terjangkau

Karet elastis premium yang awet dan tahan lama

Matras protector yang tebal, tetapi tidak bikin gerah

Melindungi kasur Anda dari bau tak sedap

Kasur lebih terlindungi berkat matras protector tebal

Pelindung kasur yang nyaman, lembut, dan mudah dipasang

Harga mulai dariRp 499.000,00Rp 1.750.000,00Rp 699.000,00Rp 699.000,00Rp 140.000,00Rp 430.000,00Rp 658.000,00Rp 240.000,00Rp 500.000,00Rp 460.000,00
Tipe WaterproofWaterproofWaterproofSemi waterproofWaterproofStandar StandarStandarStandar Standar
Material filing --DacronSilicon nano fiber-Soft fiberSoft fiberDacronDacron-
Model Fitted Fitted Fitted Elastic strapFitted Elastic strapElastic strapElastic strapElastic strapElastic strap
Material coverPremium cotton jerseyCotton terryTerryNano fiber-Microtex MicrotexMicrotexMicrotexFiber
Fitur tambahanBed bug proof, dust mite proof, stainproof, hypoallergenic, breathableBlock allergen & dust mite, easy to clean, highly absorbent, breathable, fast moisture evaporationAntibacterialAntiallergic, antibacteria, easy fit, hand & machine washableHypoallergenic--Menyerap bau tidak sedap, antibakteri, mudah dicuci, & cepat kering-Machine washable
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk matras lainnya di sini!

Selain produk mattress protector untuk tempat tidur, kami juga punya rekomendasi produk matras lainnya. Silakan klik link di bawah ini untuk beragam ulasan produk matras lainnya, ya!

Kesimpulan

Keberadaan mattress protector sangat penting untuk mendapatkan istirahat yang optimal. Penggunaan mattress protector akan meningkatkan kualitas tidur Anda jadi lebih baik. Dengan istirahat yang nyenyak, tubuh pun jadi lebih sehat, bukan?


Sebelum memilih, jangan lupa untuk selalu menggunakan tips memilih dan review mattress protector dari kami. Semoga ulasan kami bermanfaat dan selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya tidur Anda nyaman serta terhindar dari sakit punggung, Anda bisa menggunakan kasur spring bed. Sesuai namanya, kasur spring bed adalah kasur yang menggunakan lapisan per atau spring. Kini, kasur spring bed di pasaran makin inovatif dengan harga bervariasi, mulai 1 jutaan, 2 jutaan, hingga puluhan juta.Karena itu, agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, ikutilah tips-tips memilihnya dalam artikel ini. Daftar rekomendasi berisi kasur spring bed terbaik juga akan Anda temukan. Ada kasur spring bed merek Central, Bigland, In The Box, Airland, dan sebagainya. Yuk, disimak!
    Kamar tidur
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kasur yang Anda gunakan sangatlah memengaruhi kualitas tidur. Jika Anda merasa lelah dan pegal ketika bangun tidur, bisa jadi Anda salah memilih kasur. Saat ini tersedia banyak kasur matras dari berbagai merek, seperti Quantum, INTHEBOX, IKEA, dan sebagainya. Tipenya pun banyak, ada kasur orthopedic, kasur latex, atau kasur dengan mattress topper.Kali ini kami akan membantu Anda memilih kasur matras yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga telah menyiapkan review beserta rekomendasi kasurnya. Nah, mari simak informasi di bawah ini dan tentukan pilihan Anda!
    Kamar tidur
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bantal tidur yang nyaman akan membuat Anda serasa tidur di hotel berbintang. Dari segi kesehatan, pemilihan jenis bantal yang tepat juga dapat mengurangi ketegangan leher. Sekarang ini, bantal tidur memiliki beragam ukuran dan harga. Berbagai motif bantal, mulai dari yang lucu sampai polos juga banyak tersedia.Untuk membantu Anda memilih, kali ini kami akan membahas poin-poin penting saat mencari bantal tidur terbaik. Kemudian, kami juga akan merekomendasikan merk bantal tidur yang bagus, seperti KING KOIL, PillowPeople, IKEA, dan lainnya. Simak terus artikel ini untuk menemukan bantal tidur terbaik!
    Kamar tidur
  • 10 Rekomendasi Kasur Busa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kasur Busa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda merasa pegal dan lelah ketika bangun tidur? Beralihlah menggunakan kasur yang nyaman, salah satunya kasur busa. Kasur busa bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak menyukai spring bed karena alasan berharga mahal dan berukuran besar.Masalahnya, di pasaran tersedia kasur busa lipat dan matras sehingga mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Oleh karena itu, Anda dapat mengikuti tips memilih kasur busa yang bagus dari kami di artikel ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi kasur busa terbaik, seperti merek Inoac, Royal Foam, Domi Bed, dan Olympic. Yuk, disimak!
    Kamar tidur
  • 10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kualitas tidur yang baik tak hanya ditentukan oleh empuk atau tidaknya kasur yang digunakan. Namun, hal itu juga dipengaruhi oleh bed cover yang dipakai. Bahan bed cover yang bagus bisa menentukan kualitas tidur sehingga tubuh jadi lebih segar saat Anda bangun. Saat ini kami akan mengulas beberapa merek bed cover yang nyaman beserta harganya. Anda akan menemukan bed cover recommended dari merek Kintakun, My Love, Fata, dan lainnya. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing, baik dari segi bahan maupun motif. Jadi, sebelum Anda membeli, ketahui dahulu panduan memilihnya berikut ini.
    Kamar tidur
  • 10 Rekomendasi Kasur Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kasur Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda mempunyai ruangan yang tidak terlalu luas? Kasur yang dapat dilipat akan sangat berguna untuk Anda. Kasur lipat memiliki bentuk yang compact karena dapat dilipat menjadi dua atau tiga lipatan. Saat tidak digunakan, Anda dapat melipat kasur sehingga menghemat ruangan.Kami akan memberikan tips cara memilih kasur lipat yang berguna untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan kasur lipat terbaik dari berbagai merek, seperti Florence, Elephant, dan Domi Bed. Semoga Anda mendapatkan kasur lipat yang bagus serta sesuai dengan keinginan Anda.
    Kamar tidur
  • 10 Rekomendasi Sprei My Love Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sprei My Love Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apabila Anda mencari seprai lokal yang bagus, My Love adalah produk yang tepat. Seprai My Love dijual dalam bentuk set. Harganya juga terbilang ramah di kantong untuk sebuah set seprai. Ukuran seprai merek ini cukup beragam, mulai dari single, queen, king sampai super king.Ciri khas seprai My Love adalah motifnya yang kaya dan menarik. Anda bisa memilih seprai bermotif bunga, seperti Rozena, ataupun seprai dengan motif kartun, misalnya Snoopy & Woodstock. Nah, sebelum membeli, simak dahulu tips dari kami berikut ini, ya.
    Kamar tidur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori