1. TOP
  2. >
  3. Makanan & minuman
  4. >
  5. Makanan kecil & snack
  6. >
  7. 10 Merk Kacang Disco Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Kacang Disco Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Kacang Disco Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Kacang Disco Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Kacang Disco Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Kacang Disco Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Kacang Disco Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Salah satu oleh-oleh khas Bali yang tak boleh Anda lewatkan adalah kacang disco. Tekstur renyah beserta varian rasa yang beragam membuatnya sangat pas dinikmati sebagai camilan. Anda pun tak perlu pergi ke Bali untuk menikmati kacang disco karena Anda dapat membelinya secara online


Kali ini kami akan mengulas tips memilih kacang disco Bali yang enak dan terkenal untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti kacang disco Bali Krisna, Mentari, Dhian, Kecak Mama, dan Mami. Anda bisa memilih rasa original, pedas, bahkan yang unik. Selamat membaca!

Diperbaharui 02-02-2023
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace pada 02 Februari 2023.

Sekilas tentang kacang disco Bali

Sekilas tentang kacang disco Bali

Kacang disco Bali merupakan camilan yang terbuat dari kacang tanah berlapis adonan tepung. Kacang disco juga dikenal dengan sebutan kacang kribo karena lapisan tepungnya yang tebal. Saat kacang dikunyah, akan timbul suara kriuk yang renyah. Hal itulah yang membuat kacang ini disebut sebagai kacang disco.


Jika dilihat secara sekilas, penampilan kacang disco memang mirip dengan kacang telur. Hal yang membuat keduanya berbeda ialah bentuk lapisan tepungnya. 


  • Lapisan luar kacang telur bertekstur halus, sedangkan kacang disco bentuknya tidak beraturan. 
  • Pada kacang disco, beberapa kacang saling menempel sehingga berbentuk menggumpal. Hal ini berbeda dengan kacang telur yang terpisah satu sama lain.


Jika Anda ingin membuat kacang disco Bali sendiri, resepnya pun bisa dibilang cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan kacang tanah kupas atau kacang kapri yang dapat dibeli di pasar atau secara online. Untuk adonannya, Anda memerlukan beberapa bahan, seperti tepung terigu, tepung maizena, telur, dan bumbu tabur sesuai rasa yang diinginkan.

Cara memilih kacang disco Bali

Apakah Anda sudah memiliki gambaran tentang kacang disco Bali? Selanjutnya, kami akan menjelaskan cara memilih kacang disco Bali yang enak. Silakan simak bahasan selengkapnya di bawah ini, ya!

① Pilih berdasarkan varian rasa kacang disco Bali

Kacang disco Bali memiliki varian rasa yang beragam. Setiap produsen memiliki varian rasa khas masing-masing. Untuk itu, pada bagian ini kami akan mengulas varian rasa yang umum Anda jumpai seperti original dan pedas. 

Original, cita rasa asli yang gurih dan renyah

Original, cita rasa asli yang gurih dan renyah

Jika ini adalah pertama kalinya Anda mencicipi kacang disco Bali, sebaiknya pilihlah rasa original terlebih dahulu. Dengan mencoba rasa original, Anda akan mengetahui cita rasa asli dari kacang disco Bali. Lapisan tepung yang renyah berbumbu sederhana akan menghasilkan rasa gurih yang cocok dijadikan camilan sehari-hari.


Namun, tidak semua merek kacang disco Bali memiliki rasa original yang gurih. Merek Rajawali memiliki rasa original yang pedas dan manis. Sementara itu, merek Dhian menawarkan kacang disco original dengan rasa asin.

Pedas, rasanya lebih menggigit di lidah

Pedas, rasanya lebih menggigit di lidah

Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, varian rasa kacang disco Bali yang satu ini wajib dicoba. Cita rasa pedas tentu akan terasa lebih mantap di lidah. Setiap produsen memiliki ciri khas masing-masing dalam menghadirkan rasa pedas


Sebagai contoh, kacang disco Bali Jegeg memiliki varian rasa ekstra pedas. Sementara itu, kacang disco Bali Mami menawarkan varian rasa super pedas. Jika Anda menyukai rasa pedas dengan level yang lebih tinggi, memilih kacang disco Bali Jegeg dapat menjadi solusinya. 

Varian rasa kekinian, varian rasa yang menarik dicoba

Selain kacang disco dengan rasa original dan pedas, kini tersedia pilihan rasa kekinian. Anda bisa menemukan kacang disco Bali dengan rasa keju, barbeque, dan pizaVarian rasa kekinian tersebut wajib Anda coba karena lebih unik. Di samping untuk dicoba sendiri, varian rasa kekinian juga menarik dijadikan sebagai oleh-oleh.

② Pertimbangkan pilihan kemasannya

Pertimbangkan pilihan kemasannya

Kacang disco Bali tersedia dalam beberapa jenis kemasan, seperti kardus, plastik, dan pouch. Tiap kemasan tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Untuk itu, pilihlah sesuai selera dan kebutuhan Anda.

  • Jika Anda ingin memberikan kacang disco sebagai oleh-oleh dari Bali, sebaiknya pilih kemasan kardus karena lebih menarik dan rapi. 
  • Bagi Anda yang ingin membeli dengan harga ekonomis, pilihlah produk dengan kemasan plastik. 
  • Kemasan pouch praktis dibawa bepergian karena terdapat zip lock. Jika Anda tidak bisa menghabiskannya dalam sekali makan, Anda dapat menyimpannya tanpa perlu menyiapkan wadah atau stoples makanan. 

③ Perhatikan berat bersih kacang disco

Perhatikan berat bersih kacang disco
Sumber: shopee.co.id

Hal lain yang perlu Anda perhatikan dalam membeli kacang disco Bali ialah berat bersihnya. Kacang disco Bali tersedia dalam ukuran berat 100 gram sampai 400 gram. 


  • Untuk dijadikan oleh-oleh, Anda dapat membeli kemasan 100–200 gram dalam jumlah cukup banyak.
  • Pilihlah kemasan 400 gram untuk dikonsumsi sendiri atau bersama keluarga di rumah.

④ Bila masih bingung, pilihlah produk dari merek yang terkenal

Banyaknya merek kacang disco Bali mungkin dapat membuat Anda bingung dalam memilih. Jika demikian, Anda bisa memilih produk dari merek yang cukup familier di pasaran atau yang Anda kenal. Merek yang menurut Anda memiliki kualitas bagus tentu akan lebih meyakinkan untuk dipilih.


Di salah satu marketplace, beberapa produk paling laris ialah kacang disco Bali Rajawali dan kacang disco Bali Manna. Di samping itu, Anda juga bisa mempertimbangkan kacang disco Bali Dhian. Produk dari toko oleh-oleh terkenal di Bali tersebut patut dicicipi kelezatannya.

10 Rekomendasi kacang disco Bali terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kacang disco Bali terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Rajawali

Kacang Disco

Rajawali Kacang Disco 1枚目

Kacang disco Bali enak dengan pilihan rasa masakan Nusantara

2

Kecak Mama

Kacang Disco

Kecak Mama Kacang Disco 1枚目

Hadirkan kacang disco gurih dan renyah dalam beragam rasa unik

3

Mami

Kacang Disco

Mami  Kacang Disco 1枚目

Kacang disco Bali yang rasa originalnya agak pedas

4

Manna

Kacang Disco

Manna Kacang Disco 1枚目

Rasanya makin nikmat dengan tambahan bumbu bawang putih

5

Krisna

Kacang Disco Special

Krisna Kacang Disco Special 1枚目

Kacang disco Bali dari toko oleh-oleh terkenal di Bali

6

Dhian

Kacang Disco

Dhian Kacang Disco 1枚目

Dikemas dalam kemasan pouch, praktis dikonsumsi kapan saja

7

Bali Jegeg

Kacang Disco

Bali Jegeg Kacang Disco 1枚目

Ada kacang disco rasa Ekstra Pedas yang pedasnya mantap!

8

Pandawa

Kacang Disco

Pandawa Kacang Disco 1枚目

Menawarkan lima pilihan varian rasa, termasuk rasa balado yang lezat

9

Mentari

Kacang Disco

Mentari Kacang Disco 1枚目

Pilihan kacang disco yang harganya ramah di kantong

10

Dewata

Kacang Disco

Dewata  Kacang Disco 1枚目

Kacang disco dengan kemasan kardus yang apik dijadikan oleh-oleh dari Bali

Perincian produk
Close
No.1

Kacang disco Bali enak dengan pilihan rasa masakan Nusantara

Kacang disco Bali merek Rajawali menawarkan pilihan rasa yang menarik. Anda bisa mencicipi kacang disco dengan varian rasa makanan khas Nusantara, seperti Ayam Taliwang dan Ayam Betutu. Rasa rempahnya begitu kaya sehingga membuat kacang ini terasa menggoda.


Selain itu, Anda bisa mencicipi varian rasa Barbeque, Keju, dan Udang. Bagi para pencinta pedas, varian rasa Extra Pedas wajib Anda coba. Tak lupa juga untuk mencicipi varian rasa Original-nya, ya. Kacang disco Bali Rajawali cocok sekali dijadikan sebagai oleh-oleh yang unik dari Bali.

No.2

Kecak MamaKacang Disco

Mulai dari Rp28.000,00

Hadirkan kacang disco gurih dan renyah dalam beragam rasa unik

Kacang disco Bali Kecak Mama memiliki banyak varian rasa yang menarik. Tekstur kacangnya empuk, sedangkan lapisan tepungnya garing dan renyah. Terdapat pula varian rasa yang unik dan sangat menggoda, seperti Piza, Ikan Bakar, Cumi Bakar, Sari Kedelai, sampai STM (susu, telur, madu). Untuk Anda yang menyukai camilan dengan rasa out of the box, pilih saja produk ini.

No.3

Kacang disco Bali yang rasa originalnya agak pedas

Barbeque, Keju, Udang, dan Extra Pedas adalah varian rasa yang ditawarkan kacang disco Bali Mami. Selain pilihan rasa tersebut, Anda tak boleh melewatkan varian rasa Original-nya. Varian rasa Original dari Mami memiliki sedikit rasa pedas. Wah, pasti mengonsumsi kacang disco ini membuat mata Anda lebih melek! Pencinta rasa pedas tentu saja harus mencoba kacang disco legendaris ini.

No.4

Rasanya makin nikmat dengan tambahan bumbu bawang putih

Untuk menikmati kacang disco dengan wangi menggugah bersama keluarga, Anda bisa memilih kacang disco Manna. Dari sisi rasa, kacang disco Manna ini memiliki rasa yang gurih. Suara kriuk-nya pun akan terdengar saat Anda menyantap kacang disco ini. Belum lagi kandungan bawang putih yang membuat aromanya lebih wangi, Anda pun akan makin lahap menghabiskannya.

No.5

KrisnaKacang Disco Special

Mulai dari Rp22.000,00

Kacang disco Bali dari toko oleh-oleh terkenal di Bali

Kacang disco Bali selanjutnya datang dari salah satu toko oleh-oleh terkenal di Bali, yaitu Krisna. Krisna menawarkan pilihan rasa kacang disco yang unik, seperti Keju, Pizza, Ikan Bakar, dan Cumi Bakar. Jika Anda masih bingung memilih oleh-oleh khas Bali yang enak, Anda bisa mempertimbangkan produk ini.

No.6

Dikemas dalam kemasan pouch, praktis dikonsumsi kapan saja

Kacang disco Bali dari Dhian sudah mengantongi izi PIRT dan halal. Rasanya lezat dan teksturnya sangat renyah. Di sisi lain, kacang disco Bali Dhian dikemas dalam kemasan pouch yang praktis. Jadi, kacang yang satu ini pas sekali untuk menemani perjalanan Anda. Selain itu, kacang disco Dhian juga bisa jadi teman ngemil di kantor.

No.7

Ada kacang disco rasa Ekstra Pedas yang pedasnya mantap!

Untuk Anda pencinta kudapan rasa pedas, jangan lewatkan mencicipi varian rasa ekstra pedas dari kacang disco Bali Jegeg. Adonan tepung yang gurih dan renyah ditambah bumbu ekstra pedas membuat kacang disco ini memiliki rasa pedas yang mantap. Saat memakannya, kerenyahan dan rasa pedas yang kuat akan membuat lidah Anda bergoyang disco

No.8

PandawaKacang Disco

Mulai dari Rp25.000,00

Menawarkan lima pilihan varian rasa, termasuk rasa balado yang lezat

Balado, Barbeque, Original, Keju, dan Extra Pedas adalah lima varian rasa dari kacang disco Pandawa. Salah satu varian rasa uniknya adalah Balado. Anda bisa merasakan perpaduan rasa gurih, pedas, dan manis untuk varian ini. Rasa kacang disco Pandawa dijamin membuat Anda ketagihan. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan kacang disco Bali ini!

No.9

Pilihan kacang disco yang harganya ramah di kantong

Jika Anda mencari oleh-oleh kacang disco Bali yang harganya lebih terjangkau, merek Mentari ini bisa Anda pertimbangkan. Kacang disco ini tersedia dalam pilihan 200 gram dan 400 gram. Lalu, Anda juga bisa memilih kemasan pouch, kardus, ataupun plastik. Membeli oleh-oleh untuk lebih banyak orang jadi lebih hemat, bukan?

No.10

Kacang disco dengan kemasan kardus yang apik dijadikan oleh-oleh dari Bali

Kacang Disco Dewata ini dikemas dalam kemasan kardus yang menarik. Tampilannya cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang yang lebih tua ataupun atasan Anda. Rasa kacang disco ini cenderung gurih dan lezat. Meski hanya memiliki satu varian rasa saja, kacang disco yang satu ini patut Anda pertimbangkan.

Baca juga rekomendasi oleh-oleh khas Bali lainnya di sini

Selain kacang disco, masih ada berbagai oleh-oleh khas Bali lainnya yang tak boleh Anda lewatkan. Cek artikel kami yang lainnya sebagai referensi Anda dalam memilih oleh-oleh khas Bali untuk orang terkasih. Yuk, langsung klik tautan berikut ini!

Kesimpulan

Tuntas sudah pembahasan mengenai kacang disco Bali terenak yang dapat Anda jadikan referensi. Terdapat berbagai merek kacang disco Bali dengan varian rasa yang dapat Anda pilih. Adakah produk yang sesuai dengan selera Anda?


Selain dijadikan oleh-oleh dari Bali, kacang disco Bali juga enak untuk dinikmati sehari-hari. Momen me time, seperti menonton film dan bermain game pun akan makin asyik ditemani camilan. Selamat menikmati gurihnya kacang disco khas Bali!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer