mybest
Teh

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Teh & kopi
  4. 10 Rekomendasi Twinings Tea yang Enak (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Twinings Tea yang Enak (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Twinings Tea yang Enak (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Twinings Tea yang Enak (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Twinings Tea yang Enak (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Twinings Tea yang Enak (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Twinings Tea yang Enak (Terbaru Tahun 2024)

Twinings Tea adalah merek teh asal Inggris yang enak dan sudah banyak diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Twinings Tea menjadi salah satu oleh-oleh menarik dari Inggris. Memang teh Twinings belum memiliki sertifikat halal, tetapi bahan-bahannya tidak mengandung liquor.


Di pasar Indonesia, harga teh Twinnings berkisar antara Rp96.000–Rp115.500. Twinings Tea Indonesia memiliki empat varian produk, yaitu Black Tea, Green & White Tea, Flavoured Black Tea, dan Herb & Fruit Infusion. Kali ini kami akan berbagi informasi seputar varian dan manfaat Twinings Tea. Simak artikel ini dan temukan produk terbaiknya!

Diperbaharui 14/07/2023
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca

Daftar isi

Mengenal manfaat Twinings Tea, teh kesukaan di kerajaan Inggris

Mengenal manfaat Twinings Tea, teh kesukaan di kerajaan Inggris
Sumber: twiningsmoment.com

Twinings Tea diproduksi oleh perusahaan asal London, Twinings, yang sudah berdiri sejak 1706. Uniknya, Twinings tidak pernah memiliki perkebunan teh sendiri. Selama ini, Twinings mengambil tehnya dari banyak perkebunan di India, Kenya, Srilanka, Vietnam, Jepang, Tiongkok, termasuk Indonesia. Perkebunan-perkebunan tersebut telah memenuhi standar tinggi yang ditetapkan oleh Twinings.


Dalam proses produksinya, Twinings melibatkan sembilan master blenders. Master blenders berperan dalam menentukan, membeli, mencampur, dan mengawasi kualitas produk teh Twinings. Inilah yang membuat cita rasa Twinings Tea tetap konsisten dan berkualitas. Kualitasnya sudah diakui oleh kerajaan Inggris yang menjadikan Twinings sebagai pemasok teh resmi kerajaan Inggris.


Karena kualitasnya yang baik, Twinings Tea memiliki karakter teh premium. Rasanya benar-benar khas dan aromanya sangat harum saat diseduh. Selain enak dinikmati, varian teh dari Twinings Tea juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Manfaat tersebut tentunya bergantung pada komposisinya.


  1. Twinings Tea menggunakan daun teh yang fresh. Daun teh sendiri sangat kaya akan nutrisi dan antioksidan. Antioksidan sangat baik untuk menjaga sel-sel di dalam tubuh dari radikal bebas.
  2. Beberapa produk Twinings Tea menggunakan tambahan herbal atau rempah-rempah di dalamnya. Herbal atau rempah-rempah juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan pikiran.
  3. Banyak konsumen juga mengonsumsi beberapa produk Twinings Tea sebagai teh detoks. Manfaat tersebut biasanya ditemukan pada varian Twinings Tea yang tidak mengandung kafein.

Cara memilih Twinings Tea

Ada banyak sekali varian Twinings Tea yang beredar di pasaran. Semua varian teh Twinings tentunya layak dicoba. Namun, ada baiknya Anda mengetahui cara memilih produk yang tepat untuk Anda. Untuk itu, silakan simak poin-poin berikut ini. 

1

Nikmati cita rasa teh khas Inggris yang autentik dan premium dari varian Black Tea

Teh khas Inggris yang autentik menggunakan daun teh hitam. Teh hitam dan teh hijau sama-sama berasal dari tanaman Camellia sinensis. Proses oksidasi pada daun teh hijau membuatnya mengalami perubahan warna menjadi hitam sehingga dinamakan teh hitam. Teh hitam berasal dari Cina, India, Kenya, dan Sri Lanka.


Teh hitam mulai masuk ke Inggris sekitar tahun 1657 dan mulai populer pada 1700-an. Dahulu teh hitam hanya dinikmati oleh kalangan kelas atas. Penambahan susu dan gula sering digunakan saat menikmati teh hitam. Gula dan susu ditambahkan untuk mengurangi rasa pahit dari teh hitam.


Ada empat pilihan teh dari varian Twinings Black Tea, yaitu Daarjeling, Earl Grey, English Breakfast, dan Lady Grey. Tiap-tiap varian rasa teh hitam ini memiliki rasa yang unik. 

  • Earl Grey memiliki taste dan aroma bergamot.
  • Lady Grey memiliki campuran bergamot dan citrus.
  • English Breakfast memiliki rasa yang lebih bright dengan after taste yang ringan.
  • Daarjeling memiliki karakter taste yang ringan dengan karakter rasa yang unik seperti anggur Muscatel.
2

Jika ingin menyegarkan badan dan pikiran, pilih varian Green Tea dan White Tea

Teh hijau diproses dengan cara dilayukan, digulung, dan dikeringkan. Proses pembuatan teh hijau terbilang lebih cepat dibandingkan teh hitam sehingga warnanya masih lebih terang. Di sisi lain, teh putih didapatkan dari daun pucuk yang langsung dikeringkan tanpa disangrai dan oksidasi terlebih dahulu. 


Teh putih memiliki karakter rasa yang ringan, sedangkan teh hijau cenderung lebih hambar. Dilihat dari kandungan nutrisi dan antioksidannya, teh hijau dan teh putih terbilang sama. Namun, teh putih mengandung lebih sedikit kafein dibandingkan teh hijau.


Mengonsumsi teh hijau dan teh putih membuat pikiran sekaligus tubuh terasa lebih fresh. Anda bisa menikmati teh hijau dan teh putih murni dari Twinings. Selain itu, Anda juga dapat menikmati campuran teh hijau dengan lemon dan daun mint.

3

Coba varian Flavoured Black Tea dengan campuran buah yang rasanya lebih fresh

Tidak semua menyukai rasa teh hitam yang cenderung pekat dan pahit. Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Twinings memiliki varian Flavoured Black Tea. Varian teh ini menggunakan campuran teh hitam dengan rasa buah-buahan yang segar. Four Red Fruits Tea, Passionfruit, Mango & Orange, Peach Tea, dan Lemon Scented Tea adalah teh dari varian Flavoured Black Tea.


Campuran rasa buah yang segar membuat teh ini enak dinikmati saat cuaca panas. Anda bisa menambahkan es batu atau mendinginkannya terlebih dahulu untuk melepas dahaga. Agar rasanya lebih enak, Anda bisa menambahkan gula untuk teh ini.

4

Berikan manfaat baik bagi tubuh sekaligus detox dengan varian Herb & Fruit Infusion

Daun teh memang mengandung kafein. Beberapa orang mungkin menghindari kafein karena alasan kesehatan. Nah, Anda tetap bisa mengonsumsi teh Twining dengan varian tanpa kafein. Twinings memiliki varian Herb & Fruit Infusion yang tidak mengandung daun teh sama sekali sehingga bebas kafein.


Racikannya merupakan campuran herbal dan buah. Varian teh ini biasanya dikenal juga dengan nama tisane. Meski tidak mengandung daun teh, Herb & Fruit Infusion tetap memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Produk Herb & Fruit Infusion pun dapat Anda nikmati sebagai detox tea.

5

Pertimbangkan kemasan kaleng yang eksklusif sebagai bingkisan

Ada dua macam pengemasan teh Twinings, yaitu kaleng dan kardus. Produk dengan kemasan kardus merupakan teh yang dikemas satuan dalam tea bag. Satu kemasan kardus biasanya terdiri dari 25 buah tea bag. Sementara itu, produk kemasan kaleng memuat daun teh (loose leaf) sebanyak 100 gram. 


Hal lainnya yang perlu dicatat adalah tidak semua varian Twinings Tea Indonesia hadir dalam dua macam kemasan. Varian Twinings Tea yang beredar di Indonesia dijual lebih banyak dalam bentuk kemasan kardus.


Jika Anda mencari teh Twinings sebagai isian bingkisan, pilihan kemasan kaleng. Kemasan kaleng tampak lebih spesial dan eksklusif dibandingkan kemasan kardus.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi Twinings Tea terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk Twinings Tea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Twinings

Pure Camomile

Twinings Pure Camomile 1

Rp115.500

Agak Mahal

Teh best seller dari Twinings Tea yang bebas kafein dan aromanya menenangkan

2

Twinings

Earl Grey Tea

Twinings Earl Grey Tea 1

Rp96.000

Agak Mahal

Rasa teh khas Inggris dengan aroma bergamot, salah satu best seller Twinings Tea

3

Twinings

English Breakfast

Twinings English Breakfast 1

Rp96.000

Agak Mahal

Teh yang tepat untuk menemani sarapan pagi ala Inggris

4

Twinings

Peach Tea

Twinings Peach Tea 1

Rp96.000

Agak Mahal

Perpaduan aroma peach dan teh hitam yang manis sekaligus menyegarkan

5

Twinings

Lemon & Ginger Tea

Twinings Lemon & Ginger Tea 1

Rp115.500

Agak Mahal

Teh Twinings dengan jahe dan lemon yang menghangatkan sekaligus bisa untuk detox

6

Twinings

Lady Grey

Twinings Lady Grey 1

Rp96.000

Agak Mahal

Teh bercita rasa lembut dengan aroma bergamot yang unik

7

Twinings

Darjeeling Tea

Twinings Darjeeling Tea 1

Rp96.000

Agak Mahal

Hadirkan sensasi rasa yang berbeda, champagne of tea!

8

Twinings

Green Tea and Mint

Twinings Green Tea and Mint 1

Rp96.000

Agak Mahal

Rasa mint dan teh hijau menyegarkan pernapasan sehabis makan

9

Twinings

Green Tea Collection

Twinings Green Tea Collection 1

Rp115.500

Agak Mahal

Lima varian rasa green tea berbeda dalam satu produk untuk cita rasa yang beragam

10

Twinings

Pure White Tea

Twinings Pure White Tea 1

Rp108.000

Agak Mahal

White tea dengan rasa lembut dan flowery yang lebih elegan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

TwiningsPure Camomile

Pure Camomile 1
Pure Camomile 2
Sumber: shopee.co.id
Pure Camomile 3
Sumber: shopee.co.id
Pure Camomile 4
Sumber: shopee.co.id
Pure Camomile 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp115.500
Agak Mahal
Harga referensi
Rp115.500
Agak Mahal

Teh best seller dari Twinings Tea yang bebas kafein dan aromanya menenangkan

Pure Camomile adalah teh best seller dari Twinings. Dibuat dari 100% chamomile, teh ini dapat membuat Anda merasa lebih relaks. Oleh sebab itu, teh ini cocok dinikmati selepas pulang bekerja dan ketika bersantai malam hari. Teh ini juga aman dikonsumsi ibu hamil karena formulanya bebas kafein. Bila Anda ingin rasanya lebih manis, Anda bisa menambahkan madu.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

TwiningsEarl Grey Tea

Harga referensi
Rp96.000
Agak Mahal

Rasa teh khas Inggris dengan aroma bergamot, salah satu best seller Twinings Tea

Earl Grey adalah salah satu teh khas Inggris yang sangat terkenal. Awalnya, teh ini dibuat untuk perdana menteri Inggris saat itu, Charles Grey. Earl Grey adalah perpaduan antara teh hitam dengan minyak jeruk bergamot. Selain Pure Camomile, teh ini juga menjadi salah satu produk best seller dari Twinings Tea.


Rasa teh Earl Grey lebih uplifting dengan segarnya rasa dan aroma bergamot. Teh ini lebih enak dinikmati dengan makanan manis, seperti pastries, scones, dark chocolate, dan cookies. Anda bisa mencampurkan Earl Grey dengan susu agar rasanya lebih enak.

No.3

TwiningsEnglish Breakfast

Harga referensi
Rp96.000
Agak Mahal

Teh yang tepat untuk menemani sarapan pagi ala Inggris

Awalnya, teh ini dibuat oleh Twinings untuk menemani sarapan pagi masyarakat Inggris. Itulah mengapa varian teh ini disebut English Breakfast. Rasa tehnya merupakan perpaduan dari daun teh Assam, daun teh Kenya dari Afrika, serta daun teh Ceylon dari Srilanka. 


Perpaduan teh hitam ini memiliki rasa yang kuat dan cukup pahit. Rasanya yang strong membuat Anda lebih siap memulai hari. Teh ini sangat cocok dijadikan teman sarapan. Anda bisa menikmatinya bersama makanan asin dan gurih, seperti sosis, telur, bacon, dan yang lainnya. 

No.4

TwiningsPeach Tea

Harga referensi
Rp96.000
Agak Mahal

Perpaduan aroma peach dan teh hitam yang manis sekaligus menyegarkan

Twinings menghadirkan perpaduan daun teh terbaik dan buah persik yang manis. Anda bisa menikmati teh dengan cita rasa buah yang menyegarkan. Harum buah persiknya pun pastinya akan sangat menggugah selera. Teh ini bisa Anda nikmati panas ataupun dingin. Rasa Twinings Peach Tea ini sangat cocok dipasangkan dengan pastry.

No.5

TwiningsLemon & Ginger Tea

Harga referensi
Rp115.500
Agak Mahal

Teh Twinings dengan jahe dan lemon yang menghangatkan sekaligus bisa untuk detox

Jika Anda mencari teh yang dapat menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, Twinings Lemon & Ginger Tea adalah pilihan tepat. Teh ini merupakan campuran 100% lemon dan jahe tanpa perisa buatan. Teh bebas kafein ini dapat menghangatkan dan menyegarkan tubuh Anda sekaligus untuk detoks. Anda juga dapat menikmati teh ini saat sedang pilek atau tidak enak badan untuk menyegarkan tubuh.
No.6

TwiningsLady Grey

Harga referensi
Rp96.000
Agak Mahal

Teh bercita rasa lembut dengan aroma bergamot yang unik

Istilah lady grey mungkin masih asing di telinga Anda. Namun, perlu Anda ketahui, Lady Grey Tea masih saudara sepupu dengan Earl Grey Tea. Keduanya sama-sama memiliki cita rasa bergamot yang khas.


Perbedaannya adalah adanya tambahan cita rasa jeruk dan lemon pada Lady Grey Tea. Lady grey tea juga memiliki profil rasa yang lebih lembut dibandingkan earl grey tea. Bisakah Anda membayangkan perpaduan rasa yang tercipta? Jangan hanya dibayangkan, segera cicipi cita rasa teh unik dari Twinings ini. 

No.7

TwiningsDarjeeling Tea

Harga referensi
Rp96.000
Agak Mahal

Hadirkan sensasi rasa yang berbeda, champagne of tea!

Nama Darjeeling untuk produk ini didapatkan dari nama kota asal teh ini, Kota Darjeeling. Teh ini juga sering disebut champagne of tea karena ada cita rasa manis anggur seperti wine. Di antara varian black tea lainnya, Daarjeling memiliki rasa yang lebih light.


Selain karena cita rasanya yang unik, teh ini juga disebut sebagai teh yang eksklusif. Hal tersebut karena teh ini tidak bisa dipanen sepanjang tahun, tetapi hanya pada bulan April hingga Oktober. Bagi Anda yang ingin merasakan teh dengan sensasi yang berbeda, cobalah teh Twinings ini.

No.8

TwiningsGreen Tea and Mint

Harga referensi
Rp96.000
Agak Mahal

Rasa mint dan teh hijau menyegarkan pernapasan sehabis makan

Sesuai namanya, Twinings Green Tea and Mint ini merupakan perpaduan antara teh hijau dan daun mint. Kedua bahan dikukus dengan baik untuk menghasilkan rasa yang lembut sekaligus menyegarkan. 


Anda bisa menikmati secangkir teh Twinings ini sehabis makan untuk membantu melegakan tenggorokan. Setelah Anda mengonsumsi makanan berlemak ataupun seafood, teh ini bisa membersihkan mulut Anda dari rasa berminyak

No.9

TwiningsGreen Tea Collection

Harga referensi
Rp115.500
Agak Mahal

Lima varian rasa green tea berbeda dalam satu produk untuk cita rasa yang beragam

Anda penasaran dengan varian rasa green tea yang dimiliki Twinings? Nah, Green Tea Collection ini bisa dicoba. Twinings menghadirkan lima varian rasa Green Tea. Ada Pure Green Tea, Earl Grey Green Tea, Green Tea & Lemon, Jasmine Green Tea, dan Green Tea & Mint.


Jadi, sebelum membeli dalam jumlah banyak, Anda bisa mencicipi setiap rasa Twinings Green Tea. Selain itu, Anda bisa menikmati beragam rasa yang berbeda setiap harinya. 

No.10

TwiningsPure White Tea

Harga referensi
Rp108.000
Agak Mahal

White tea dengan rasa lembut dan flowery yang lebih elegan

Varian Pure White Tea ini dibuat dari kuncup daun teh yang masih muda. Tanaman tehnya berasal dari daerah Fujian di Tiongkok. Kuncup dan daun teh muda langsung dikeringkan dan dikemas untuk Anda. Untuk itu, segala kebaikan teh masih terkunci di dalamnya. 


Rasa teh Twinings ini sangat ringan dan lembut dengan sedikit manis sekaligus rasa flowery. Rasa teh ini pun terasa lebih elegan sehingga pas sekali Anda sajikan saat acara makan malam spesial. Terlebih lagi, white tea tergolong lebih rendah kafein dan lebih ramah di lambung. 

Cara menyajikan Twinings Tea dengan sempurna

Cara menyajikan Twinings Tea dengan sempurna

Untuk mendapatkan cita rasa Twinings Tea dengan lebih maksimal, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Mari simak cara-cara berikut ini:


  • Pastikan Anda menggunakan air yang segar

Air yang segar memiliki kandungan oksigen yang tinggi sehingga akan memberikan rasa yang baik. Jangan sekali-kali menggunakan air yang sudah pernah dipanaskan sebelumnya. Hal ini akan memengaruhi cita rasa teh.


  • Hangatkan teko sebelum menyeduh teh

Gunakan teko yang bersih, kemudian tuangkan air hangat ke dalam teko. Putar-putar teko untuk beberapa saat sebelum membuang airnya. Kemudian, Anda bisa memasukkan teh sesuai dengan kebutuhan Anda. 


  • Perhatikan waktu penyeduhan teh

Teh harus diseduh dalam air mendidih kisaran 95100 °C. Seduhlah teh selama 3–4 menit. Sebelum disajikan, putarlah teko dalam satu arah sebanyak tiga kali. Kemudian, ulangi putar teko lagi sebanyak tiga kali ke arah yang berlawanan. Hal ini guna memastikan cita rasa teh keluar dengan lembut. 


  • Nikmati teh segera setelah diseduh

Nikmati teh yang telah siap disajikan dengan segera. Jangan Anda biarkan teh lebih dari sepuluh menit karena rasanya akan berubah menjadi lebih getir.

Baca juga rekomendasi merek teh lainnya di sini

Selain Twinings, masih ada beragam merek teh terkenal lainnya. Ada teh Dilmah dari Sri Lanka, Teh Dandang, serta teh Tong Tji dari Indonesia. Cari tahu beragam produk teh enak lainnya dari merek tersebut dalam tautan berikut ini!

Kesimpulan

Twinings pastinya menjadi merek tea yang disukai para pencinta teh. Aroma dan rasa teh asal Inggris ini menjadi daya tarik. Selain itu, beberapa produk Twinings memang dibuat untuk manfaat kesehatan sekaligus detoks.


Sekian artikel kami kali ini tentang teh Twinings. Semoga Anda terbantu dengan berbagai informasi yang kami berikan, ya. Selain produk yang kami rekomendasikan, masih ada beragam teh Twinings yang enak. Selamat menikmati teh Twinings!

5 Rekomendasi Twinings Tea terbaik

No. 1: TwiningsPure Camomile

No. 2: TwiningsEarl Grey Tea

No. 3: TwiningsEnglish Breakfast

No. 4: TwiningsPeach Tea

No. 5: TwiningsLemon & Ginger Tea

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Teh & kopi
  4. 10 Rekomendasi Twinings Tea yang Enak (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.