• 10 Rekomendasi Twinings Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Twinings Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Twinings Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Twinings Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Twinings Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Twinings Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Berbicara soal merk teh terbaik, salah satu yang terpikirkan oleh Anda mungkin adalah Twinings Tea. Produsen teh kenamaan asal Britania Raya ini memang tidak bisa dimungkiri kiprahnya dalam menghasilkan produk-produk teh berkualitas. Varian Twinings Tea juga sangat bervariasi. Beberapa varian yang terkenal, misalnya Twinings Green Tea, Twinings Earl Grey Tea, dan Twinings Chamomile Tea.

 
Untuk mengenal produk-produk Twinings Tea, kami akan memberikan cara memilih produk Twinings Tea terbaik, lengkap dengan sepuluh rekomendasi produknya. Kami juga akan memberikan tips menyeduh Twinings Tea yang enak untuk Anda. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 27 Juni 2021
Daftar isi

Twinings Tea, teh kesukaan kerajaan Inggris

Twinings Tea diproduksi oleh perusahaan asal London, Twinings. Perusahaan ini telah beroperasi lebih dari tiga ratus tahun dan telah mengekspor produknya ke lebih dari lima puluh negara. 


Uniknya, Twinings tidak pernah memiliki perkebunan teh sendiri. Selama ini, Twinings mengambil tehnya dari banyak perkebunan di India, Kenya, Srilanka, Vietnam, Jepang, Tiongkok, termasuk Indonesia. Perkebunan-perkebunan tersebut tentunya telah memenuhi standar tinggi yang telah ditetapkan oleh Twinings.


Selanjutnya, dalam proses produksinya, Twinings melibatkan sembilan master blenders. Master blenders ini berperan dalam menentukan, membeli, mencampur, dan mengawasi kualitas produk teh Twinings. Inilah yang membuat cita rasa Twinings Tea tetap konsisten dan berkualitas. Bahkan, kualitasnya sudah diakui oleh kerajaan Inggris yang menjadikan Twinings sebagai pemasok teh resmi kerajaan Inggris. 

Cara memilih Twinings Tea

Ada banyak sekali varian Twinings Tea yang beredar di pasaran. Semua varian tersebut tentunya layak dicoba. Namun, ada baiknya Anda mengetahui cara memilih produk yang tepat untuk Anda. Untuk itu, silakan simak poin-poin berikut ini. 

Kenali karakteristik dan jenis teh dari Twinings Tea

Twinings Tea menggunakan empat jenis teh utama, yakni black tea, oolong tea, green tea, dan white tea. Setiap jenis teh ini memiliki karakteristiknya masing-masing. Mari pelajari lebih lanjut!

Black tea, memiliki rasa yang kuat dan mengandung lebih banyak kafein

Black tea,  memiliki rasa yang kuat dan mengandung lebih banyak kafein

Black tea atau teh hitam adalah jenis teh yang paling banyak teroksidasi dibandingkan tiga jenis teh lainnya. Untuk itu, biasanya teh hitam memiliki rasa yang lebih kuat dan memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi.


Namun, tergantung pada lokasi tanamnya, teh hitam bisa memiliki cita rasa yang berbeda. Teh hitam Twinings banyak berasal dari India, Srilanka, Tiongkok, dan Indonesia. Misalnya, teh hitam dari Srilanka memiliki warna kuning madu hingga cokelat keunguan dengan cita rasa rempah. Sementara itu, teh hitam Tiongkok memiliki sensasi smokey flavour dan terasa sedikit pahit. 

Oolong tea, kaya akan antioksidan sehingga sangat baik untuk tubuh

Oolong tea adalah teh yang berasal dari Tiongkok. Teh ini diproses dengan proses oksidasi dalam rentang 20%–40%. Untuk itu, rasa teh oolong lebih ringan dibandingkan dengan teh hitam. Saat dikonsumsi, teh oolong awalnya akan terasa pahit, tetapi kemudian akan meninggalkan sedikit rasa manis. 


Selain itu, teh oolong juga dikenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Kandungan antioksidannya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kadar kolestrol. Namun, untuk menikmati teh oolong olahan Twinings, Anda harus membelinya dari luar negeri. Sampai saat ini, varian ini belum ada di Indonesia. 

Green tea, teh populer sejak ribuan tahun lalu

Green tea, teh populer sejak ribuan tahun lalu

Teh hijau adalah salah satu jenis teh populer sejak lama, khususnya bagi masyarakat Timur. Teh hijau dipercaya mengurangi risiko kanker, mengurangi tekanan darah, dan baik untuk orang yang sedang diet. 


Pada dasarnya, teh hijau ini diproses dari daun teh yang sama dengan teh hitam. Namun, pemrosesan teh hijau lebih singkat dibandingkan dengan teh hitam. Warna hijau terang menjadi ciri khas dari teh hijau. 


Teh hijau sendiri memiliki beberapa varian, sebagian besarnya berasal dari Jepang dan Tiongkok. Perbedaan mendasar dari keduanya adalah metode pengolahannya. Teh hijau Jepang diolah dengan cara dikukus untuk mempertahankan keaslian cita rasanya. Sementara itu, teh hijau Tiongkok diolah dengan cara dipanggang menggunakan wajan.

White tea, teh ringan yang nyaman untuk lambung

White tea merupakan teh yang berasal dari pucuk daun teh, tidak mengalami pemrosesan, dan langsung dikeringkan. Oleh karena itu, teh putih memiliki karakter rasa yang ringan. Namun, kandungan nutrisi dan antioksidannya yang dimiliki teh putih sama dengan teh hijau. Di sisi lain, kandungan kafein pada teh putih juga relatif rendah sehingga nyaman untuk lambung yang sensitif. 

Temukan cita rasa teh yang Anda sukai

Cita rasa Twinings Tea sangat beranekaragam, tetapi secara garis besar bisa dikelompokkan dalam tiga macam. Cita rasa tersebut meliputi original tea, flavoured tea, dan herb & fruit infusion.

Original tea, cocok untuk penikmat teh murni

Varian original tea adalah varian produk yang isinya murni kandungan teh saja. Teh orisinal Twinings meliputi Darjeeling, English Breakfast, Pure Green Tea, dan Pure White Tea. Varian ini cocok untuk Anda yang menyukai rasa asli dan kemurnian dari seduhan teh.

Flavoured tea, teh dengan tambahan aroma buah

Varian ini merupakan perpaduan antara teh, buah-buahan, dan tanaman beraroma segar. Semuanya di-blend sedemikian rupa untuk menghasilkan cita rasa yang unik. Four Red Fruits Tea dan Peach Tea merupakan beberapa varian dari teh rasa buah ini. Ada juga varian Green Tea and Lemon dan Jasmine Green Tea untuk Anda yang menyukai flavoured tea berbasis teh hijau.

Herb & fruit infusion, pilihan teh non-caffeine dan low calorie

Varian produk yang berisikan perpaduan buah, bunga, atau herbal yang menyegarkan. Varian produk ini bebas kafein dan juga rendah kalori. Pilihan tehnya meliputi: Strawberry & Mango, Pure Camomile, Pure Peppermint, dan Lemon & Ginger. Karena tidak mengandung kafein, Anda akan lebih rileks setelah menyecap seduhan hangat teh ini. 

Perhatikan pengemasan produk yang Anda pilih

Seperti pada gambar, pengemasan produk Twinings Tea ada dua macam. Ada produk yang dikemas dalam kardus dan ada juga produk yang dikemas dalam kaleng. 


Produk dengan kemasan kardus merupakan teh yang dikemas satuan dalam tea bag. Satu kemasan kardus biasanya terdiri dari 25 buah tea bag. Sementara itu, produk dengan kemasan kaleng memuat daun teh (loose leaf) sebanyak 100 gram. 


Hal lainnya yang perlu dicatat adalah tidak semua varian Twinings Tea Indonesia hadir dalam dua macam kemasan. Varian Twinings Tea yang beredar di Indonesia lebih banyak dalam bentuk kemasan kardus. 

10 Rekomendasi Twinings Tea terbaik

Setelah mengenal tentang Twinings Tea dan cara memilihnya, kini saatnya beralih ke rekomendasi produknya. Silakan simak ulasan produk-produk berikut ini. 

10
Jenis tehx
RasaStroberi dan mangga
KemasanKardus
9
Jenis tehWhite tea
RasaOriginal tea
KemasanKardus
8
Jenis tehGreen tea
RasaMint
KemasanKardus
7
Jenis tehBlack tea
RasaOriginal tea
KemasanKaleng
6
Jenis tehBlack tea
RasaOriginal tea
KemasanKardus
5
Jenis tehBlack tea
RasaPeach
KemasanKardus
4
Jenis tehBlack tea
RasaCherry, redcurrant, raspberry, strawberry
KemasanKardus
3
Jenis tehBlack tea
RasaEarl grey
KemasanKaleng
2
Jenis tehBlack tea
RasaLady grey
KemasanKardus
1
Jenis tehGreen tea
RasaLima macam varian rasa
KemasanKardus

Tabel perbandingan produk Twinings Tea terbaik

Gambar produk
1
Twinings Green Tea Collection 1

Twinings

2
Twinings Lady Grey 1

Twinings

3
Twinings Earl Grey Tea 1

Twinings

4
Twinings Four Red Fruits Tea 1

Twinings

5
Twinings Peach Tea 1

Twinings

6
Twinings Darjeeling 1

Twinings

7
Twinings English Breakfast 1

Twinings

8
Twinings Green Tea and Mint 1

Twinings

9
Twinings Pure White Tea 1

Twinings

10
Twinings Strawberry & Mango 1

Twinings

Nama produk

Green Tea Collection

Lady Grey

Earl Grey Tea

Four Red Fruits Tea

Peach Tea

Darjeeling

English Breakfast

Green Tea and Mint

Pure White Tea

Strawberry & Mango

Keunggulan

Lima varian rasa berbeda dalam satu produk untuk cita rasa yang beranekaragam

Teh bercita rasa lembut dengan aroma bergamot yang unik

Kreasikan dengan susu dan rasakan kenikmatan yang luar biasa

Kombinasi empat rasa buah yang siap membuat lidah bergoyang

Aroma buah persiknya sangat menggugah selera

Hadirkan sensasi rasa yang berbeda, champagne of tea

Teh yang tepat untuk menemani sarapan pagi Anda

Nikmat dinikmati sehabis makan makanan yang berminyak

Dengan sedikit pemrosesan, produk ini hadirkan segala kebaikan teh

Hadirkan kesegaran dalam tea time Anda

Harga mulai dariRp 97.200,00Rp 89.500,00Rp 115.600,00Rp 89.500,00Rp 89.500,00Rp 89.500,00Rp 115.600,00Rp 89.500,00Rp 108.000,00Rp 108.000,00
Jenis tehGreen teaBlack teaBlack teaBlack teaBlack teaBlack teaBlack teaGreen teaWhite teax
RasaLima macam varian rasaLady greyEarl grey Cherry, redcurrant, raspberry, strawberryPeachOriginal teaOriginal teaMintOriginal teaStroberi dan mangga
KemasanKardusKardusKalengKardusKardusKardusKaleng KardusKardusKardus
Tautan produk

Cara menyajikan Twinings Tea dengan sempurna

Cara menyajikan Twinings Tea dengan sempurna

Untuk mendapatkan cita rasa Twinings Tea dengan lebih maksimal, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Mari simak cara-cara berikut ini:


  • Pastikan Anda menggunakan air yang segar

Air yang segar memiliki kandungan oksigen yang tinggi sehingga akan memberikan rasa yang baik. Jangan sekali-kali menggunakan air yang sudah pernah dipanaskan sebelumnya. Hal ini akan memengaruhi cita rasa teh.


  • Hangatkan teko sebelum menyeduh teh

Gunakan teko yang bersih, kemudian tuangkan air hangat ke dalam teko. Putar-putar teko untuk beberapa saat kemudian buang airnya. Kemudian, Anda bisa memasukkan teh sesuai dengan kebutuhan Anda. 


  • Perhatikan waktu penyeduhan teh

Teh harus diseduh dalam air mendidih kisaran 95°C –100°C. Seduhlah teh selama 3–4 menit. Selanjutnya, sebelum disajikan, putarlah teko dalam satu arah sebanyak tiga kali. Kemudian ulangi putar teko lagi sebanyak tiga kali ke arah yang berlawanan. Hal ini guna memastikan cita rasa teh keluar dengan lembut. 


  • Nikmati teh segera setelah diseduh

Nikmati teh yang telah siap disajikan dengan segera. Jangan Anda biarkan teh tersebut lebih dari sepuluh menit karena rasanya akan berubah. 

Baca juga rekomendasi teh lainnya di sini

Di pasaran ada beragam jenis teh dengan cita rasa yang beranekaragam. Untuk itu, bagi para penikmat teh, silakan melihat artikel rekomendasi teh lainnya di sini. 

Kesimpulan

Twinings tentunya harus masuk dalam daftar pencarian Anda saat sedang berburu teh. Twinings Tea telah diakui kualitasnya dan memiliki banyak varian yang bisa Anda coba. Namun, untuk menemukan varian produk yang tepat, perhatikan jenis teh dan varian rasannya.


Kemudian, ikutilah tips menyeduh Twinings Tea yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan demikian, teatime Anda akan lebih sempurna!

Artikel terkait

  • 10 Merk Earl Grey Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Earl Grey Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Earl grey tea adalah teh hitam dengan paduan aroma bergamot yang segar. Aroma citrus teh ini bisa membantu merelaksasi pikiran. Beberapa merek yang bagus, seperti Dilmah, Twinings, dan lainnya, bahkan menawarkan keunikan teh earl grey-nya masing-masing untuk Anda.Pada artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi earl grey tea terbaik untuk Anda. Namun sebelumnya, kami akan memulai dengan membagikan tips memilih, serta menjelaskan manfaat earl grey tea. Tidak lupa, seorang tea specialist, Neysa Valeria, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Jadi, ikuti terus, ya!
    Teh & kopi
  • 10 Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda seorang pencinta teh, sebaiknya Anda berhati-hati dengan asupan kafein yang Anda konsumsi sehari-hari. Kelebihan kafein dapat membahayakan, terutama bagi wanita hamil. Sebagai alternatif, Anda dapat beralih ke teh tanpa kafein yang terbuat dari bahan biji-bijian atau akar tanaman.Berbagai jenis teh tanpa kafein telah beredar di pasaran, mulai dari teh gandum, jagung, hingga rooibos. Agar Anda tidak kebingungan, tea specialist, Neysa Valeria akan memberikan informasi tambahan di artikel ini. Kami juga akan merekomendasikan teh yang enak dari berbagai merek terkenal, seperti Yogi, Sempio, atau Traditional Medicinals. Selamat membaca!
    Teh & kopi
  • 9 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mendengar kopi luwak, pasti Anda langsung terpikirkan bahwa kopi ini diambil dari sisa kotoran luwak, bukan? Siapa sangka kopi dengan proses pembuatannya yang unik tersebut menjadikannya salah satu kopi termahal di dunia. Sekian banyaknya produk kopi luwak di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih. Karena itu, kami akan memberikan tips untuk Anda memilih kopi luwak yang bagus. Berbagai merk kopi luwak, seperti Arutala Coffee, WoCA, dan Kapal Api masuk dalam daftar produk terbaik rekomendasi kami. Jadi, simak terus dan temukan kopi luwak terbaik Anda!
    Teh & kopi
  • 10 Kopi Robusta Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kopi Robusta Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meskipun jenis kopi telah berkembang, sebagian pencinta kopi tetap setia dengan rasa khas kopi robusta. Seperti yang telah diketahui, perbedaan kopi robusta dan arabika terletak pada rasanya. Kopi robusta menyuguhkan rasa yang cenderung pahit, sedangkan kopi arabika lebih didominasi rasa asam.Di pasaran terdapat berbagai merk yang menyediakan kopi robusta, seperti Otten Coffee, Nescafe, dan Space Roastery. Pemilihan kopi tentu disesuaikan dengan selera Anda. Namun, poin-poin di bawah ini dapat menjadi pertimbangan jika Anda memerlukan tips memilih kopi terbaik versi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya di akhir artikel.
    Teh & kopi
  • 10 Merk Kopi Gayo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Gayo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Para penikmat kopi pasti setuju bahwa kopi Gayo Aceh adalah salah satu jenis kopi terbaik di dunia. Karakter kopi Gayo Aceh yang khas membuatnya diburu oleh banyak kalangan, tak hanya penikmat kopi lokal, tetapi juga mancanegara. Biji kopi Gayo asli bahkan dikenal sebagai salah satu yang termahal di dunia.Kami akan membahas kopi Gayo dengan lengkap, mulai dari sejarahnya, harganya, hingga merk kopi Gayo yang terkenal. Kopi Gayo merk Takengon, Tanamera, hingga kopi wine Gayo pun ada dalam rekomendasi kami. Simak selengkapnya!
    Teh & kopi
  • 10 Kopi Hijau Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kopi Hijau Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, popularitas kopi hijau makin meroket seiring dengan meningkatnya pola hidup sehat masyarakat. Kopi hijau diproses tanpa dipanggang. Minuman ini dipercaya baik untuk kesehatan, serta menyimpan banyak kandungan baik untuk tubuh. Di pasaran sudah dijual banyak kopi hijau yang menawarkan berbagai manfaat, misalnya sebagai minuman diet dan penurun berat badan.Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memilih kopi hijau yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaik sebagai referensi, antara lain kopi hijau merk Umi, Nescafe, dan Exotico. Bersiaplah untuk menemukan kopi hijau terbaik!
    Teh & kopi
  • 10 Merk Teh Daun Jati Cina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Daun Jati Cina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Telah lama teh daun jati cina dianggap sebagai obat pelangsing alami. Selain sebagai teh untuk diet, daun jati cina juga sebetulnya dapat membantu meredakan konstipasi. Hal tersebut tidak lain karena efek laksatif yang dimilikinya. Apabila Anda ingin mencoba teh pelangsing yang satu ini, sebaiknya kenali terlebih dahulu manfaatnya secara menyeluruh. Pertimbangkan pula beberapa cara memilih di bawah ini sebelum Anda membeli teh daun jati cina. Agar Anda makin mudah memilih merk teh daun jati cina yang bagus, kami juga menyiapkan rekomendasi produknya. Silakan disimak, ya!
    Teh & kopi
  • 10 Kopi Vietnam Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kopi Vietnam Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    Kopi Vietnam adalah kopi dengan teknik penyeduhan khas Vietnam. Negara Vietnam merupakan produsen biji kopi robusta terbesar kedua di dunia. Jadi, tidak heran bila Vietnam terkenal dengan kopinya. Hal yang membuatnya khas adalah teknik penyeduhannya yang menggunakan dripper sehingga sering disebut kopi Vietnam drip.Mungkin Anda ingin mencoba membuat kopi Vietnam sendiri. Kami akan mengulas kopi Vietnam yang bagus dari berbagai merek, seperti G7 Trung Nguyen, King Coffee, atau Café PHO. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian. Dapatkan kopi Vietnam terenak untuk menemani hari-hari Anda!
    Teh & kopi
  • 10 Merk Lavender Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Lavender Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain punya manfaat bagi kesehatan, lavender tea bagus untuk kulit. Teh ini juga sering digunakan untuk membuat tidur lebih nyenyak. Apabila Anda mengalami insomnia, teh lavender adalah pilihannya. Teh ini juga aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui asalkan diminum dalam porsi yang tepat.Rasa teh lavender bervariasi, bahkan ada yang dicampur chamomile. Untuk itu, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih lavender tea terbaik. Rekomendasi produk dari merk yang bagus juga ada, seperti Haveltea, Heizl, dan lainnya. Ulasannya pun sudah kami siapkan. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Teh & kopi
  • 10 Merk Teh Mawar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Mawar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu jenis bunga yang bisa dijadikan teh adalah mawar. Teh mawar kering umumnya berasal dari daun teh dan bunga mawar yang teroksidasi. Tidak hanya cantik, teh mawar memiliki banyak manfaat. Aromanya yang harum juga dapat membuat suasana lebih relaks. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih teh mawar yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi teh mawar dari merk yang bagus, seperti Sariwangi, Dilmah, dan Yogi, juga akan kami ulas. Ada yang menggunakan black tea, ada juga yang white tea. Baca terus artikel ini sampai tuntas, ya!
    Teh & kopi
  • Artikel populer

  • 10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Biji dan bubuk kopi berkualitas adalah faktor utama yang menentukan kenikmatan kopi yang Anda seduh. Anda bisa memilih kopi yang paling disukai, mulai dari kopi arabika, robusta, luwak, espresso, hingga kopi tanpa ampas. Bagi yang baru mendalami dunia kopi, mungkin memilih biji dan bubuk kopi yang bagus bisa menjadi kesulitan tersendiri.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih biji kopi dan bubuk kopi yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi merk kopi terbaik, seperti JJ Royal Coffee, Nescafe, Kapal Api, hingga Otten akan turut kami ulas. Silakan baca terus artikel ini!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Sayangnya, kandungan kafeina di dalam kopi memberi efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaf, kopi dengan kadar kafeina yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaf, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kopi decaf terbaik. Nescafé, Illy, dan berbagai merek kopi lokal ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik tentang kopi decaf.
    Teh & kopi
  • 10 Merk Teh Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang senang meminum teh hitam dalam berbagai suasana, misalnya ketika ingin bersantai. Namun, saat membeli teh hitam Anda mungkin dibingungkan dengan banyaknya pilihan dan merek yang ada.Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih teh hitam yang enak. Anda dapat membaca lebih detail mengenai jenis-jenis teh hitam beserta karakteristiknya. Merek teh hitam terbaik, mulai dari SariWangi, Dilmah, hingga Twinings juga akan kami ulas tuntas. Di artikel ini, kami juga telah bekerja sama dengan seorang konsultan dan spesialis teh bernama Muhammad Ashfiya. Mari simak terus artikel ini!
    Teh & kopi
  • 10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile.Dengan banyaknya pilihan, Anda mungkin bingung memilih produk yang enak. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile dan menjelaskan manfaatnya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merk Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selain itu, cek juga komentar tea specialist, Neysa Valeria di artikel ini, ya!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Good Day Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Good Day Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Good Day Coffee merupakan salah satu merek kopi yang populer di Indonesia. Selain murah dan praktis, pilihan rasa yang ditawarkan juga variatif. Good Day Coffee mengemas produknya dengan kekinian sehingga banyak anak muda menggemarinya. Dari banyaknya pilihan, manakah yang sebaiknya dipilih?Kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih produk Good Day Coffee yang paling sesuai. Tak lupa, kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari Good Day Coffee, seperti Coffee Freeze, Tiramisu Bliss Coffee, dan Cappuccino. Bersiaplah untuk menikmati varian rasa seru dari Good Day Coffee!
    Teh & kopi
  • 10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kopi Kapal Api telah lama menemani masyarakat Indonesia dengan aroma dan rasanya yang memikat. Merk ini merupakan produk dari Santos Jaya Abadi. Komitmennya adalah untuk memberikan kopi spesial bagi para konsumen. Ada banyak varian dari Kapal Api, yaitu kopi hitam kopi bubuk, kopi premium, kopi instan, dan kopi siap minum.Agar Anda tidak bingung dalam memilih produk kopi Kapal Api, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda. Setelahnya, ada juga rekomendasi produk terbaiknya. Kapal Api Special, Kapal Api Signature, dan Kapal Api Easy Drip ada dalam rekomendasi kami. Mari kita mulai!
    Teh & kopi
  • 10 Kopi Kintamani Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kopi Kintamani Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    Para penikmat kopi pastinya sudah tidak asing lagi dengan kopi Kintamani khas Bali. Kopi Kintamani adalah kopi yang terkenal memiliki cita rasa unik dengan sensasi citrus. Untuk Anda yang baru ingin mencoba kopi Kintamani Bali, Anda bisa membaca artikel ini terlebih dahulu.  Kami akan mengulas tentang rekomendasi produk kopi Kintamani beserta cara memilihnya. Anda akan menemukan beberapa merk kopi Kintamani arabica yang enak, seperti Otten Coffee, Tanamera Coffee, dan Sentra Kopi. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian. Buat Anda yang penasaran, langsung scroll ke bawah, yuk!
    Teh & kopi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori