• 10 Rekomendasi Bunga Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Bunga Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Bunga Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Bunga Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Bunga Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Bunga Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Saat ini, bunga kering kerap digunakan sebagai pilihan dekorasi atau hadiah menggantikan bunga segar. Tahan lama dan tak memerlukan perawatan berkala, bunga kering merupakan pilihan yang lebih terjangkau dan sustainable. Variannya pun banyak, mengombinasikan berbagai bunga kering terasa begitu mudah.


Untuk mendapatkan bunga kering serta pilihan rangkaiannya yang bagus, Anda hanya perlu menjelajahi internet saja, lho! Meski kebanyakan bunga kering tidak bermerk, semuanya tetap cantik dan memesona. Simak sampai akhir artikel ini untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi bunga kering yang menarik.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ranny Afandi
Nabila Bintang A.
Ratri Muditasari
  • Pembaharuan terakhir: 02 Desember 2021
Daftar isi

Sekilas tentang bunga kering

Sekilas tentang bunga kering

Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan bunga kering? Bunga kering atau dried flower adalah bunga segar yang mengalami proses pengeringan atau dehidrasi secara alami. Teknik pengeringan bunga segar ini umumnya dengan digantung sampai benar-benar kering. Bunga yang sudah kering warnanya sedikit pudar, jadi beberapa bunga ada yang diproses kembali agar warnanya tampak lebih segar.


Selain digantung, bunga bunga segar dapat dikeringkan dengan ditekan. Teknik ini disebut pressing, dan bunga kering ini dikenal luas sebagai pressed flower. Bunga kering ini dihasilkan dari bunga segar yang diletakkan di halaman buku. Setelah itu, buku ditutup dan ditumpuk dengan pemberat. Pressed flower cocok digunakan untuk membuat kerajinan.


Ada juga preserved flower yang secara harfiah adalah bunga yang diawetkan. Bedanya dengan bunga kering biasa, preserved flower diawetkan dengan proses rehidrasi, yakni mengganti kelembapan pada bunga segar dengan gliserin. Hasil dari proses ini adalah bunga kering yang tampak segar alami dan fleksibel sampai berbulan-bulan.  


Ketiga jenis bunga yang diawetkan ini kerap digunakan sebagai dekorasi ruangan, hadiah, dan bahan kerajinan. Anda bisa memilih bunga kering saja atau memadukannya dengan bunga lain untuk menciptakan kesan yang diinginkan.

Cara memilih bunga kering

Selanjutnya, kami akan membahas cara memilih bunga kering. Dari variasi jenis bunga sampai kegunaannya, satu per satu akan kami bahas di sini. 

Pilih berdasarkan jenis bunganya

Pilih berdasarkan jenis bunganya

Sebenarnya tidak ada bunga yang tidak dapat dijadikan bunga kering. Dari bunga mawar yang populer sebagai buket bunga hingga beragam jenis rerumputan, semuanya dapat menjadi bunga kering. 


Namun, ada beberapa jenis bunga yang kerap digunakan dalam komposisi rangkaian bunga kering, seperti pampas, lagurus, dan baby's breath. Berikut merupakan jenis bunga kering yang dapat Anda temukan di situs jual beli. Pilihlah bunga kering yang dapat mewakili karakter dan aesthetic Anda atau orang yang akan Anda beri, ya.


  • Bunga matahari
  • Celosia
  • Craspedia / Billy button
  • Daisy
  • Gypsophilia / Baby's breath
  • Helichrysum / Strawflower
  • Lagurus / Bunny's tail grass
  • Lavender
  • Mawar
  • Pampas
  • Pansy
  • Pussy willow
  • Tansy, dan lain-lain.

Selain bunga-bunga di atas, Anda juga dapat memilih tanaman kering, seperti sorgum, gandum, atau daun palem sebagai bahan buket. Tentu saja, Anda dapat langsung meletakkannya dalam vas favorit untuk dipajang di ruang tamu. 


Saat ini, bunga edelweiss juga sedang banyak dicari banyak orang. Karena bunga yang dijuluki bunga abadi ini dilindungi, hindari untuk memetiknya langsung. Jika Anda tertarik membeli bunga ini secara legal, belilah edelweiss dari area wisata yang ditentukan pemerintah, ya!

Pastikan warnanya cocok dengan kesan yang diinginkan

Pastikan warnanya cocok dengan kesan yang diinginkan

Warna bunga kering cenderung lebih pudar dari warna bunga aslinya, tetapi bukan berarti bunga kering membosankan dan perlu di-retouch. Dengan memanfaatkan warna-warnanya, Anda justru dapat menciptakan berbagai kesan yang berbeda satu sama lain.

Untuk menciptakan kesan rustic, natural, dan minimalis, Anda dapat memanfaatkan pampas, statice, dan lagurus yang mempunyai warna subtle. Di sisi lain, kesan chic dan playful bisa diperoleh melalui kombinasi beberapa bunga kering kecil berwarna cerah. Anda dapat memilih strawflower untuk memberikan suasana semangat dari gradasi warna kuning, oranye, dan ungunya yang pop!


Warna merah pudar pada bunga mawar kering dapat memberi kesan romantis dan vintage. Namun, mawar putih atau pink akan memberikan kesan pure dan sophisticate terlebih bila dipadukan dengan bunga berwarna soft. Jadi, sudah menentukan warna yang akan Anda pilih?  

Sesuaikan dengan rencana penggunaan

Selanjutnya, bunga kering dapat digunakan untuk apa? Anda jadikan dekorasi atau hadiah bagi orang terdekat? Silakan simak pembahasan di bawah ini untuk mengetahui kegunaan bunga kering.

Bunga kering sebagai dekorasi ruangan

Bunga kering sebagai dekorasi ruangan

Saat memilih bunga kering untuk menghias ruangan, cari tahu gaya atau suasana ruangan seperti apa yang ingin diciptakan. Berdasarkan hal tersebut, Anda dapat memilih jenis bunga, ukuran, dan lokasi penempatannya. 


Apabila gaya rustic ingin Anda ciptakan, Anda dapat memanfaatkan hampir semua jenis bunga. Jika bunganya berbatang panjang seperti pampas atau daun palem, Anda dapat meletakkannya di vas dan memajangnya di lantai. Lain halnya dengan bunga di bawah 50 cm, Anda sebaiknya memajangnya di atas meja console. Pastikan saja bunganya jangan sampai menghalangi cermin.


Anda ingin memberikan sedikit warna di ruangan minimalis Anda? Bunga kecil, seperti globe amaranth, glixia, atau tansy dapat Anda pajang di atas meja dengan vas. Selain itu, keunggulan bunga berukuran kecil adalah dapat dipajang di berbagai macam area. Anda juga bisa mengikat dan menggantungnya di tempat yang sesuai.


Bisa jadi Anda hendak menghias ruangan dengan bunga kering, tetapi masih belum menemukan gaya yang ingin diciptakan. Satu tangkai bunga kering panjang atau rangkaian bunch bunga kering dalam vas sudah cukup untuk menaikkan nilai estetis ruangan. Sebagai awal, set bunga kering dengan warna yang cerah mungkin bisa menarik perhatian Anda.    

Hadiah bunga kering sebagai alternatif bunga segar

Hadiah bunga kering sebagai alternatif bunga segar

Sebagai alternatif buket bunga segar, bunga kering merupakan pilihan tepat. Bunga kering sebagai hadiah dapat berbentuk buket atau kreasi, seperti terrarium dan aksesori kekinian. Anda juga dapat membeli bunga satuan untuk dijadikan karya tersendiri.


Saat merencanakan hadiah buket, pastikan bahwa jenis bunga yang dipilih sesuai preferensi penerima hadiah. Selain itu, sebaiknya ukuran bunga juga cocok dengan situasi pemberian hadiah. Untuk dihadiahkan di acara wisuda, pilih buket bunga dengan tinggi di bawah 30 cm agar mudah dibawa. Di sisi lain, untuk sang kekasih Anda dapat memilih buket dengan tinggi di atas 30 cm. Namun, hati-hati untuk tidak memberi buket yang dirasa berlebihan bagi penerima, ya.


Saat merencanakan produk kerajinan sebagai hadiah, tentukan apakah Anda akan memesan atau membuat sendiri. Apabila akan memesan, carilah toko bunga atau kerajinan online yang menerima custom order. Jika Anda akan membuat sendiri, persiapkanlah waktu yang cukup untuk membuat hingga membungkus hadiah. Tak lupa juga, jadikanlah rekomendasi dari kami sebagai bahan referensi untuk hadiah. 

Potpourri yang multiguna

Potpourri yang multiguna

Potpourri adalah salah satu bentuk pengharum ruangan yang berbahan dasar tanaman kering dan rempah-rempah yang dicampur dengan essential oil. Sebagai pengharum ruangan, potpourri dapat menjadi produk dekorasi yang aesthetic. Tak hanya dari kombinasi warna komposisi material keringnya, wadahnya juga dapat dipilih menyesuaikan gaya Anda.


Potpourri masih belum banyak dijual di Indonesia karena belum dikenal secara luas. Tenang saja, Anda dapat membuatnya sendiri dengan mempersiapkan bahan-bahan kering, seperti bunga, tanaman, potongan buah, dan rempah-rempah. Campurkan dengan essential oil favorit Anda, lalu pindahkan ke wadah cantik. Potpourri pun siap untuk dipajang di ruang tamu atau kamar Anda!

Bunga kering untuk kerajinan

Bunga kering untuk kerajinan

Saat melihat-lihat di toko aksesori, mungkin Anda akan menemukan kalung unik yang menggunakan bunga kering. Mungkin juga ketika Anda menjelajahi internet, Anda menemukan gambar pressed flower dalam bingkai kaca. Produk kerajinan seperti ini akan terkesan unik, tiada duanya, sekaligus trendi.


Biasanya, produk kerajinan bunga kering seperti ini banyak dijual di toko aksesori atau dekorasi skala kecil. Produk kerajinan, seperti anting dan smartphone case buatan lokal yang unik dan cute biasanya juga dapat dipesan dengan sistem pre-order. Tak menemukan produk yang Anda butuhkan? Mungkin Anda perlu menyalurkan kreativitas Anda dalam menggunakan berbagai jenis bunga kering.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi bunga kering terbaik

Anda sudah siap untuk membeli bunga kering? Apabila masih belum, Anda dapat membaca rekomendasi produk dari kami. Yuk, disimak!

10
UkuranTidak ada keterangan
WarnaPutih, pink, beige
Rekomendasi penggunaanHadiah, bahan kerajinan
Jenis bungaTidak ada keterangan
9

Buckwheat Pressed Flower

Mulai dari Rp 3.000,00

Ukuran7–8 cm
WarnaMerah, ungu, hijau
Rekomendasi penggunaanBahan kerajinan
Jenis bungaBuckwheat
8
UkuranTinggi: 23,5 cm・diameter 11,5 cm
WarnaUngu, pink, peach
Rekomendasi penggunaanHadiah, dekorasi
Jenis bungaTidak ada keterangan
7

Natural Dried Flower Gomphrena Globosa

Mulai dari Rp 5.290,00

UkuranTinggi : ±40 cm
WarnaBeige, pink, ungu
Rekomendasi penggunaanDekorasi, bahan kerajinan
Jenis bungaGomphrena globosa (globe amaranth)
6

Dried Flower Terrarium Box

Mulai dari Rp 743.000,00

UkuranTidak ada keterangan
WarnaPink, putih, beige
Rekomendasi penggunaanHadiah, dekorasi
Jenis bungaTidak ada keterangan
5

Forever EternalBuket Bunga Kering Rustic Premium

Mulai dari Rp 500.000,00

UkuranTinggi: ±40 cm・diameter ±30 cm
WarnaHijau, putih, kuning
Rekomendasi penggunaanDekorasi
Jenis bungaEucalyptus, baby's breath, caspea, cotton flower, white rose
4

Dried Flowers: Bright New Day

Mulai dari Rp 175.000,00

UkuranTinggi: ± 40 cm
WarnaPutih, kuning, hijau
Rekomendasi penggunaanDekorasi, hadiah
Jenis bungaStatice, baby's breath, phalaris, Eucalyptus gunnii
3
Ukuran30–40 cm
WarnaHijau
Rekomendasi penggunaanDekorasi, bahan kerajinan
Jenis bungaEucalyptus
2
Ukuran50–130 cm
WarnaPutih, pink, merah, kuning, hijau, dll.
Rekomendasi penggunaanDekorasi, bahan kerajinan
Jenis bungaPussy willow
1
UkuranL (Tinggi:±100 cm・Panjang bulu:65–75 cm), XL (Tinggi:±100 cm・Panjang bulu: 75–85 cm)
WarnaBeige
Rekomendasi penggunaanDekorasi
Jenis bungaPampas

Tabel perbandingan produk bunga kering terbaik

Gambar produk
1
Dried Jumbo Creamy Pampas 1

2
Dried Pussy Willow 1

3
Dried Eucalyptus 1

4
Dried Flowers: Bright New Day 1

5
Forever Eternal Buket Bunga Kering Rustic Premium 1

Forever Eternal

6
Dried Flower Terrarium Box 1

7
Natural Dried Flower Gomphrena Globosa 1

8
Flower Fairy Dome 1

9
Buckwheat Pressed Flower 1

10
Mini Bouquet Fit Frame A4 1

Nama produk

Dried Jumbo Creamy Pampas

Dried Pussy Willow

Dried Eucalyptus

Dried Flowers: Bright New Day

Buket Bunga Kering Rustic Premium

Dried Flower Terrarium Box

Natural Dried Flower Gomphrena Globosa

Flower Fairy Dome

Buckwheat Pressed Flower

Mini Bouquet Fit Frame A4

Keunggulan

Satu tangkai trendy yang cukup untuk menghias rumah

Pilihan unik untuk ruangan yang eklektik

Nikmati aromanya yang menenangkan

Warna lembutnya jadikan ruangan makin cozy

Hadirkan kesan segar di acara bertema rustic

Berikan orang tersayang kotak bunga magical!

Hidupkan ruangan dengan bunga kancing eye-catching

Dikemas dalam dome, sangat elegan

Ukurannya kecil, cocok untuk DIY pembatas buku dan aksesori

Buket mini cantik untuk ide hadiah yang menarik!

Harga mulai dariRp 109.800,00Rp 30.000,00Rp 38.000,00Rp 175.000,00Rp 500.000,00Rp 743.000,00Rp 5.290,00Rp 485.000,00Rp 3.000,00Rp 150.000,00
UkuranL (Tinggi:±100 cm・Panjang bulu:65–75 cm), XL (Tinggi:±100 cm・Panjang bulu: 75–85 cm)50–130 cm30–40 cmTinggi: ± 40 cmTinggi: ±40 cm・diameter ±30 cmTidak ada keteranganTinggi : ±40 cmTinggi: 23,5 cm・diameter 11,5 cm7–8 cmTidak ada keterangan
WarnaBeigePutih, pink, merah, kuning, hijau, dll.HijauPutih, kuning, hijauHijau, putih, kuningPink, putih, beigeBeige, pink, unguUngu, pink, peachMerah, ungu, hijauPutih, pink, beige
Rekomendasi penggunaanDekorasiDekorasi, bahan kerajinanDekorasi, bahan kerajinanDekorasi, hadiahDekorasiHadiah, dekorasiDekorasi, bahan kerajinanHadiah, dekorasiBahan kerajinanHadiah, bahan kerajinan
Jenis bungaPampasPussy willowEucalyptusStatice, baby's breath, phalaris, Eucalyptus gunniiEucalyptus, baby's breath, caspea, cotton flower, white roseTidak ada keteranganGomphrena globosa (globe amaranth)Tidak ada keteranganBuckwheatTidak ada keterangan
Tautan produk

Tips merawat bunga kering agar tahan lebih lama

Tips merawat bunga kering agar tahan lebih lama

Apakah bunga kering bisa rusak? Bunga kering memang dikenal tahan lama dan tak akan layu. Namun, bunga kering akan cepat rusak apabila tidak dirawat dengan benar. Jangan khawatir, merawat bunga kering sangat mudah dan tidak memerlukan biaya besar.


Pertama, letakkan bunga kering di vas atau wadah. Hindari membungkusnya dalam plastik agar bunga tidak patah. Kedua, pastikan bunga kering berada dalam suhu ruangan. Bunga kering akan mudah rusak apabila diletakkan dalam ruangan dengan kelembapan tinggi.


Ketiga, letakkan bunga di tempat yang kering dan bersih, tidak terpapar sinar matahari. Karena sifat bunga kering yang rentan, hindari meletakkannya di tempat yang terkena paparan sinar matahari langsung. Dan yang keempat, bersihkan kotoran yang menumpuk secara berkala. Anda dapat menggunakan semprotan udara pembersih sela-sela keyboard untuk membersihkan sampai ke bagian tersempit. 


Setelah melakukan segala upaya tersebut, mungkin Anda bertanya-tanya berapa lama bunga kering dapat bertahan. Tenang saja, segala usaha Anda tidak akan sia-sia karena bunga kering yang dirawat dengan benar dapat bertahan 1–3 tahun.

Baca juga rekomendasi vas dan produk dekorasi menggunakan bunga lainnya di sini

Apakah Anda sudah memutuskan jenis bunga serta kreasi penggunaannya? Jika sudah, Anda mungkin memerlukan vas untuk menyimpannya. Atau mungkin Anda ingin mengetahui bunga-bunga lainnya? Silakan klik tautan di bawah ini untuk mengetahuinya lebih lanjut!

Kesimpulan

Bunga kering merupakan alternatif bunga segar yang saat ini menjadi primadona untuk menghias ruangan. Tak hanya itu, bunga kering juga cocok digunakan sebagai buket dan hadiah.


Agar tahan lebih lama, bunga kering perlu dirawat dengan baik. Perhatikan wadah, suhu ruangan, paparan sinar matahari, serta debu yang menumpuk agar bunga kering tetap indah menghiasi ruangan Anda. Gunakanlah rekomendasi di atas sebagai referensi berbelanja Anda, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wallpaper dinding adalah pilihan praktis dan relatif terjangkau bagi Anda yang ingin mengganti desain sebuah ruangan. Ada begitu banyak wallpaper dengan berbagai motif dan warna yang dapat disesuaikan dengan perabot rumah Anda. Namun, wallpaper seperti apakah yang tepat untuk dipilih?Kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding untuk membantu Anda memutuskan pilihan. Sebelum itu, simak dulu tips untuk memilih wallpaper dinding terbaik agar tidak salah membuat keputusan. Selamat membaca dan temukan produk yang menjadi favorit Anda!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Tempat Lilin (Candle Holder) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Lilin (Candle Holder) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tahukah Anda bahwa tempat lilin atau candle holder memiliki fungsi yang penting? Selain untuk meletakkan lilin, produk ini juga dapat mengurangi bahaya dari penggunaan lilin. Lilin yang diletakkan di tempat lilin tentu lebih aman dibanding diletakkan di atas meja begitu saja. Itulah sebabnya Anda membutuhkan tempat lilin.Di pasaran, ada banyak tempat lilin yang dijual dengan tampilan menarik dan unik. Ada yang terbuat dari kaca, logam, dan sebagainya sehingga cocok untuk dijadikan hiasan. Kami akan menjelaskan cara memilihnya dan telah menyiapkan sepuluh produk yang dapat Anda pertimbangkan. Simak terus, ya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Kursi Box/Bench Box Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kursi Box/Bench Box Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Bench box memiliki beberapa istilah lain seperti stool box, bangku penyimpanan, atau kursi box. Pada dasarnya, bench box adalah kursi yang memiliki ruang penyimpanan. Furnitur tersebut memberikan manfaat lebih karena bisa digunakan untuk duduk sekaligus ruang penyimpanan ekstra.Anda bisa menemukan kursi box dengan berbagai bahan, seperti kayu, MDF, bahkan plastik. Anda juga bisa memilih merek yang bagus, misalnya Livien Furniture, Dekoruma, atau IKEA. Di sini, kami telah menyiapkan tips memilih serta merekomendasikan sepuluh bench box terbaik. Ada juga tips yang tidak boleh dilewatkan dari arsitek Adil Mochtar, ST, MT!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Tanaman Hias Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tanaman Hias Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ruangan dengan sentuhan tanaman hijau tentu akan terlihat lebih fresh. Namun, tidak semua orang memiliki waktu untuk merawat tanaman asli. Tanaman hias plastik hadir sebagai alternatif dekorasi dalam rumah yang mudah dan cepat. Anda dapat menemukan berbagai pohon hias plastik, bunga hias plastik, dan daun tiruan untuk penghias ruangan. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tanaman hias plastik yang bagus untuk interior rumah Anda. Tak hanya itu, kami juga akan merekomendasikan macam-macam bunga artifisial serta daun tiruan untuk hiasan dinding. Siap menjadikan ruangan lebih asri?
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Meja Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Meja Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari meja komputer untuk keperluan kerja atau pemakaian sehari-hari di rumah? Anda mungkin akan menemukan berbagai tipe di pasaran, mulai dari meja komputer gaming hingga meja lesehan. Ukuran dan desainnya pun bervariasi, ada yang minimalis dan ada juga yang modern.Agar Anda tidak kebingungan, kami akan membahas mengenai cara memilih meja komputer. Kami juga dan memberikan rekomendasi produk yang bagus dari berbagai merek, seperti IKEA, Informa, dan lainnya. Silakan baca dengan teliti setiap poinnya dan temukan meja komputer yang tepat dengan kebutuhan Anda.
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Cermin Berdiri Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cermin Berdiri Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tampil gaya di setiap momen adalah keinginan setiap orang. Untuk membantu Anda mewujudkannya, membeli cermin berdiri atau standing mirror adalah langkah cerdas. Adanya cermin berdiri akan sangat memudahkan Anda melihat gaya berpakaian sekaligus riasan wajah secara keseluruhan. Mix and match pakaian dan berdandan pun terasa begitu mudah.Cara memilih dan rekomendasi cermin berdiri akan Anda temukan dalam artikel. Dengan begitu, Anda tidak akan membutuhkan waktu untuk menemukan produk yang tepat. Cermin berdiri lampu dari Informa dan merek lainnya akan Anda dapati, pilihlah yang paling diinginkan!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Jam Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ruangan akan terasa kurang tanpa jam dinding sebagai penanda waktu dan ornamen penghias dinding. Karena itu, tidak heran jika tiap rumah memiliki minimal satu jam dinding besar yang terpasang di salah satu ruangan. Bentuk, ukuran, dan harga jam dinding amatlah bervariasi. Namun, manakah yang tepat untuk dipilih?Kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk, seperti jam dinding Seiko, Taffware, dan Mirado. Sebelum itu, simak terlebih dulu beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih jam dinding. Nah, jangan lewatkan informasinya dan temukan jam dinding unik yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda! 
    Dekorasi ruangan
  • 10 Tanaman Hias Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tanaman Hias Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Merawat tanaman hias gantung memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk meningkatkan mood dan meredakan stres. Untuk pemula yang baru mau membeli tanaman hias, tak perlu khawatir atau minder. Ada banyak tanaman hias gantung, baik outdoor maupun indoor, yang bisa dipilih.Cara merawat tanaman hias gantung bervariasi, mulai dari yang simpel hingga yang butuh perhatian khusus. Kali ini kami akan membahas tips memilih tanaman hias gantung yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan berbagai tanaman yang cantik, seperti anggrek, Episcia, dan daun sirih. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii.
    Dekorasi ruangan
  • 10 Lampu Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lampu Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Sesuai namanya, lampu dinding adalah lampu yang secara khusus diciptakan untuk dipasang pada dinding. Desainnya yang beraneka ragam membuat lampu dinding memiliki nilai estetika tersendiri. Baik area indoor maupun outdoor, keduanya bisa dihiasi lampu dinding.Jika Anda sedang mencari lampu dinding yang bagus, artikel ini sebaiknya tidak Anda lewatkan. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan cara memilih lampu dinding yang tepat. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk lampu dinding terbaik merek IKEA, Philips, dan sebagainya. Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar. Simak artikel berikut sampai tuntas, ya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Mistletoe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mistletoe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tidak lengkap rasanya jika menyambut Natal tanpa mendekorasi rumah. Selain memasang pohon Natal, Anda pun bisa memasang mistletoe di depan pintu rumah. Bentuk mistletoe mirip seperti buket bunga yang digantung terbalik. Namun, mayoritas mistletoe di Indonesia berbentuk lingkaran (mirip seperti wreath) dan dikenal juga dengan sebutan krans Natal.Anda mungkin tertarik memasang mistletoe di pintu rumah untuk menyemarakkan Natal. Kalau begitu, baca artikel ini sampai tuntas. Kami akan membahas cara memilih mistletoe yang bagus dan memberikan rekomendasi mistletoe dari berbagai merek, salah satunya Scoops.
    Dekorasi ruangan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lilin aromaterapi adalah lilin yang diberi tambahan pewangi. Lilin aromaterapi cocok digunakan ketika sedang lelah atau butuh relaksasi karena aromanya bisa membuat Anda tenang. Cara menggunakan candle aromatherapy cukup mudah. Anda tinggal menyalakan dan meletakkannya di kamar atau ruangan lainnya.Ada banyak lilin aromaterapi yang wangi dan memiliki kemasan yang bagus di pasaran. Anda bisa memilih lilin aromaterapi merek Bath and Body Works, The Body Shop, dan Uchii. Selain ketiga merek tersebut, kami juga akan memberikan rekomendasi lilin aromaterapi terbaik dan best seller dari merek lainnya. Bacalah artikelnya sampai selesai!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2021)
    Setiap orang biasanya mempunyai foto dengan kenangan khusus. Foto di acara tertentu atau kartu pos bergambar dari cucu pasti akan sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di dinding ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan indah dapat terus dinikmati.Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan rekomendasi bingkai foto terbaik untuk dipajang di dinding. Beragam bingkai foto berkualitas ada dalam artikel ini. Bingkai foto awet untuk digunakan jangka panjang juga ada. Mari simak selengkapnya dan temukan produk bingkai foto yang cocok untuk Anda!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Granit Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Granit Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Dibandingkan keramik lantai biasa, lantai granit bersifat antigores, mudah dibersihkan, sekaligus sulit pecah sehingga lebih awet. Hebatnya lagi, lantai granit juga tidak licin sehingga makin aman digunakan. Segala keunggulan tersebut menjadikan lantai granit cocok digunakan untuk mempercantik interior dan eksterior bangunan.Kali ini, kami akan membahas tips memilih lantai granit yang bagus serta memberikan rekomendasi produk granit lantai terbaik. Anda akan menemukan lantai granit merek Essenza, Indogress, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Baca artikel ini sampai habis dan temukan lantai granit favorit Anda!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Lantai Vinyl Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lantai Vinyl Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak cara mendekorasi dan membuat nuansa ruangan terasa berbeda, salah satunya adalah dengan memasang lantai vinyl. Di pasaran, Anda akan menemukan lantai vinyl roll, plank, dan tile dengan berbagai motif dan merek. Semua ada, mulai dari motif kayu, motif marmer, hingga motif karpet.Sebelum memberikan rekomendasi produk, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Tenang saja, tidak semua lantai vinyl memiliki harga mahal, ada juga yang harganya murah. Agar tidak salah pilih, arsitek, Adil Mochtar, ST, MT akan memberikan komentarnya. Yuk, temukan lantai vinyl yang bagus untuk menghiasi ruangan Anda!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Karpet Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Karpet Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Cobalah perhatikan, pasti suasana ruangan Anda menjadi berbeda dengan adanya karpet. Karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat mendukung tampilan interior. Ukuran, motif, bahan karpet, dan lainnya dapat memengaruhi suasana ruangan Anda. Di pasaran, Anda juga dapat menemukan karpet atau permadani yang bagus merek Moderno, Jaguar, Arizona Classic, dan sebagainya. Nah, kami akan mengulas tips memilih karpet lantai terbaik beserta rekomendasi produk-produk terkenal merek IKEA, Maroc, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Selamat membaca!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wallpaper dinding adalah pilihan praktis dan relatif terjangkau bagi Anda yang ingin mengganti desain sebuah ruangan. Ada begitu banyak wallpaper dengan berbagai motif dan warna yang dapat disesuaikan dengan perabot rumah Anda. Namun, wallpaper seperti apakah yang tepat untuk dipilih?Kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding untuk membantu Anda memutuskan pilihan. Sebelum itu, simak dulu tips untuk memilih wallpaper dinding terbaik agar tidak salah membuat keputusan. Selamat membaca dan temukan produk yang menjadi favorit Anda!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Tempat Lilin (Candle Holder) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Lilin (Candle Holder) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tahukah Anda bahwa tempat lilin atau candle holder memiliki fungsi yang penting? Selain untuk meletakkan lilin, produk ini juga dapat mengurangi bahaya dari penggunaan lilin. Lilin yang diletakkan di tempat lilin tentu lebih aman dibanding diletakkan di atas meja begitu saja. Itulah sebabnya Anda membutuhkan tempat lilin.Di pasaran, ada banyak tempat lilin yang dijual dengan tampilan menarik dan unik. Ada yang terbuat dari kaca, logam, dan sebagainya sehingga cocok untuk dijadikan hiasan. Kami akan menjelaskan cara memilihnya dan telah menyiapkan sepuluh produk yang dapat Anda pertimbangkan. Simak terus, ya!
    Dekorasi ruangan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori