1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Pengait Masker Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Pengait Masker Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Pengait Masker Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Pengait Masker Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Pengait Masker Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Pengait Masker Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Pengait Masker Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Para pengguna hijab pasti akan kerepotan ketika mengenakan masker model earloop, bukan? Nah, hal tersebut dapat teratasi jika Anda mengenakan konektor masker. Jika telinga Anda sering lecet karena terlalu lama memakai earloop mask, pengait masker dapat dijadikan solusi terbaik.


Nah, di artikel ini kami akan membagikan tips memilih pengait masker yang bagus. Tak ketinggalan, rekomendasi produk terbaik dari merek kenamaan pun akan kami ulas juga. Anda bisa memilih produk dengan rangkaian mutiara asli atau pengait masker kekinian dari Himawari, Benangsari, dan EmmaQueen. Selamat menyimak!

Diperbaharui 04-12-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih pengait masker

Sebelum meluncur ke rekomendasi pengait masker terbaik, kami akan membagikan tips memilihnya terlebih dahulu. Ada tiga poin penting yang wajib diperhatikan jika Anda ingin mendapatkan produk yang tepat. Langsung simak, yuk!

① Kenali bahan yang ditawarkan

Ada cukup banyak bahan yang sering dipakai untuk membuat konektor masker. Namun, yang cukup populer dan banyak ditemui di pasaran, yaitu rajut, manik-manik, kain, dan tali.

Rajut: Lebih tebal dengan tekstur yang unik

Rajut: Lebih tebal dengan tekstur yang unik

Pengait masker yang dibuat dari bahan rajut tergolong lebih tebal dan kuat karena memiliki rajutan yang berlapis. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir apabila konektor masker berbahan rajut akan mudah putus


Selain itu, bahan rajut juga mempunyai pola atau tekstur yang unik dan menarik. Saat ini, sudah banyak seller yang menawarkan pengait masker rajut dengan detail cantik, seperti pita atau bunga. Kemudian, produk dengan kombinasi warna-warna yang matching pun cukup banyak peminatnya, lho.

Manik-manik: Tampilkan look yang stylish

Manik-manik: Tampilkan look yang stylish

Jika Anda menyukai tampilan dengan kesan yang cheerful, pengait masker berbahan manik-manik layak untuk dilirik. Biasanya, pengait masker ini dirangkai dengan manik-manik berbentuk bulat, lonjong, dan bentuk unik lainnya. Warna-warna yang ditawarkan juga cukup bervariasi, mulai dari cerah, mencolok, hingga gelap.


Menariknya, beberapa seller ada yang menawarkan manik-manik huruf yang bisa dirangkai sesuai dengan nama Anda. Jadi bikin pengait masker tampak lebih spesial, bukan? Mau dijadikan sebagai hadiah untuk orang terdekat pun cocok!


Anda juga bisa memilih produk dengan manik-manik berupa hiasan mutiara atau kristal Swarovski. Meskipun harganya tergolong pricey, Anda tak perlu ragu menjatuhkan pilihan karena ketiganya mampu memberikan sentuhan elegan dan mewah.

Kain: Banyak pilihan corak dan warnanya

Kain: Banyak pilihan corak dan warnanya

Pada umumnya, pengait masker berbahan kain dilengkapi dengan karet di bagian dalamnya. Hal tersebut dimaksudkan agar pengait masker lebih elastis ketika dipakai. Di bagian sisi kanan dan kiri juga diberi detail kancing yang berguna untuk mengaitkan tali earloop mask.


Salah satu kain yang dipakai untuk membuat pengait masker adalah katun. Karakteristik yang dimiliki katun, yaitu kuat dan lembut. Selain itu, produk berbahan katun juga memiliki warna dan corak yang bervariasi, mulai dari polos hingga motif bergambar.

Tali: Desainnya sederhana, cocok dipakai oleh pria dan wanita

Tali: Desainnya sederhana, cocok dipakai oleh pria dan wanita

Konektor masker tak hanya dicari oleh wanita saja, lho! Para pria pun tak jarang membutuhkan pengait masker karena telinganya lecet akibat mengenakan masker earloop. Nah, karena para pria umumnya menyukai desain yang simpel, pengait masker berbahan tali bisa dijadikan pertimbangan.


Anda kurang suka mengenakan pengait masker tali yang polos? Pilih saja produk dengan nuansa monokrom atau warna-warna yang cerah. Agar gaya terlihat makin sempurna, jangan lupa untuk memilih produk berwarna netral atau yang matching dengan outfit, ya!

② Perhatikan panjangnya

Perhatikan panjangnya

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan panjang dari pengait masker. Rata-rata, pengait masker yang ada di pasaran memiliki panjang sekitar 15–70 cm. Jadi, Anda harus memastikan produk pilihan memiliki ukuran yang tepat agar nyaman saat dipakai.


Namun, jika Anda khawatir pengait masker terlalu kecil atau terlalu besar, pilih saja produk dengan jenis adjustable strap. Selain itu, produk dengan tali atau karet yang elastis juga bisa dijadikan alternatif lainnya.

③ Pertimbangkan pengait masker 2-in-1 agar lebih praktis

Pertimbangkan pengait masker 2-in-1 agar lebih praktis

Seiring berjalannya waktu, inovasi yang dihadirkan oleh para produsen pengait masker pun lebih menarik dan bervariasi. Salah satunya adalah pengait masker yang juga dapat dipakai untuk kalung masker atau strap mask. Dengan memilihnyaAnda bisa mendapatkan dua fungsi dalam satu item. Lebih praktis!


Umumnya, produk 2-in-1 ini memiliki ukuran yang lebih panjang. Kemudian, terdapat tambahan detail pengatur atau stopper yang dapat mempermudah Anda ketika akan menyesuaikan panjang pendeknya


Saat akan memakai masker, Anda bisa memendekkan ukuran pengait agar pas di kepala. Sementara itu, ketika akan melepas masker pada momen-momen tertentu, tinggal dilonggarkan saja pengait tersebut, lalu kalungkanlah di leher. Alhasil, masker Anda pun tak akan tergeletak di sembarang tempat lagi, deh!

10 Rekomendasi pengait masker terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pengait masker terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Himawari

Konektor Masker Hijab Premium Quality / Tali Penghubung Masker Hijab

Himawari Konektor Masker Hijab Premium Quality / Tali Penghubung Masker Hijab 1枚目

Konektor masker cantik yang cocok untuk dijual kembali

2

Pusat Grosir Xuping

Strap Masker 2in1 Konektor Headloop Tali Masker Rantai - A128

Pusat Grosir Xuping Strap Masker 2in1 Konektor Headloop Tali Masker Rantai - A128 1枚目

Tampilan hijab makin cheerful karena manik penuh warna

3

Pengait Masker Princess Series

 Pengait Masker Princess Series 1枚目

Adanya bandul princess, buat look lebih cute

4

Med+

Pengait Masker

Med+  Pengait Masker 1枚目

Desainnya minimalis, cocok dipakai siapa saja!

5

Min.crochet7

Strap Masker Rajut 2-in-1 Konektor Masker Hijab

Min.crochet7 Strap Masker Rajut 2-in-1 Konektor Masker Hijab 1枚目

Terdapat 28 pilihan warna yang menarik, lho!

6

Kukka Crochet

Konektor Masker Rajut Motif Bunga Little Daisy

Kukka Crochet Konektor Masker Rajut Motif Bunga Little Daisy 1枚目

Lebih girly dengan hiasan bunga tiga warna

7

EmmaQueen

Clea Connector Mask

EmmaQueen Clea Connector Mask 1枚目

Rangkaian mutiaranya beri kesan elegan ala eonni Korea

8

LUGO

Tali Masker Custom Nama Alfabet

LUGO Tali Masker Custom Nama Alfabet 1枚目

Bebas pilih warna tali hingga pengait sesuai selera!

9

Pengait Konektor Tali Strap Masker Kristal Swarovski Masker Hijab/Non

 Pengait Konektor Tali Strap Masker Kristal Swarovski Masker Hijab/Non 1枚目

Pancarkan pesona yang mewah berkat rangkaian Swarovski

10

Benangsari

Konektor Masker Hijab Batik

Benangsari Konektor Masker Hijab Batik 1枚目

Dibalut motif batik, berikan kesan etnik asli Indonesia

Perincian produk
Close
No.1

HimawariKonektor Masker Hijab Premium Quality / Tali Penghubung Masker HijabBagian 1

Mulai dari Rp4.500,00

Konektor masker cantik yang cocok untuk dijual kembali

Ingin membeli pengait masker yang menarik untuk dijual kembali? Kalau iya, produk keluaran Himawari ini layak untuk Anda pertimbangkan. Pengait masker ini memiliki beragam motif dengan 24 pilihan warna yang cantik. Selain harganya terjangkau, tampilannya pun tetap menarik, lho. Itu sebabnya, produk ini cocok untuk Anda jual kembali. Beli banyak, harga lebih ekonomis!

No.2

Pusat Grosir XupingStrap Masker 2in1 Konektor Headloop Tali Masker Rantai - A128

Mulai dari Rp13.700,00

Tampilan hijab makin cheerful karena manik penuh warna

Bikin hari-hari Anda tampak makin ceria dengan mengenakan pengait masker dari Pusat Grosir Xuping ini! Didesain dengan manik yang berwarna-warni, produk ini pun mempunyai kesan yang cheerful.


Ditambah lagi, pengait masker ini juga menyediakan berbagai pilihan warna rantai mulai dari yang cerah hingga gelap. Produk ini sangat cocok jika dipadukan dengan outfit atau hijab berwarna pastel, bukan?

No.3

Pengait Masker Princess Series

Mulai dari Rp7.990,00

Adanya bandul princess, buat look lebih cute

Mari rapatkan barisan bagi penyuka aksesori dengan tampilan yang menggemaskan. Produk satu ini hadir dengan pilihan warna yang trendi. Bukan itu saja, terdapat bandul berkarakter princess yang akan menghiasinya. Tentunya, perpaduan tersebut mampu memancarkan look yang cuteness overload. Selain dipakai untuk sendiri, Anda juga bisa menghadiahkannya untuk putri atau keponakan tercinta. 

No.4

Desainnya minimalis, cocok dipakai siapa saja!

Pilihlah pengait masker ini jika Anda lebih suka dengan tampilan yang simpel. Produk ini dibuat dari tali yang kuat dan lembut di kulit. Beberapa pilihan warnanya pun cenderung lebih netral. Meskipun desainnya minimalis, detail stopper berwarna kontras pada pengait masker membuatnya tak terlihat monoton. Baik dipakai oleh laki-laki maupun perempuan, produk dari Med+ ini tetap tampak kece!

No.5

Min.crochet7Strap Masker Rajut 2-in-1 Konektor Masker Hijab

Mulai dari Rp10.600,00

Terdapat 28 pilihan warna yang menarik, lho!

Jika Anda mencari konektor masker berbahan rajut yang 2-in-1 tentu produk ini patut dilirik. Memiliki panjang sekitar 40 cm, produk ini bisa Anda jadikan konektor dan kalung masker. Tak hanya itu, produk ini juga menawarkan 28 pilihan warna, mulai dari yang soft hingga mencolok. 


Dengan demikian, Anda pun bisa memilih warna produk yang sesuai dengan selera. Mau untuk kembaran bersama sahabat tercinta, produk keluaran Min.crochet7 ini juga cocok, kok!

No.6

Kukka CrochetKonektor Masker Rajut Motif Bunga Little Daisy

Mulai dari Rp12.000,00

Lebih girly dengan hiasan bunga tiga warna

Bagi Anda yang suka bergaya cute sekaligus girly, sempurnakan penampilan Anda dengan memakai konektor masker ini saja, yuk! Produk ini memiliki nuansa yang lebih girly karena dilengkapi dengan detail bunga tiga warna di bagian tengah. 


Tak hanya itu, detail kancingnya juga berbentuk bunga, lho. Alhasil. girly look yang maksimal pun akan Anda dapatkan ketika memakai konektor masker keluaran Kukka Crochet ini.

No.7

EmmaQueenClea Connector Mask

Mulai dari Rp22.500,00

Rangkaian mutiaranya beri kesan elegan ala eonni Korea

Untuk penggemar aksesori dengan tampilan elegan, pengait masker dari EmmaQueen inilah jawabannya. Clea Connector Mask dirancang menggunakan rantai berwarna keemasan dengan hiasan mutiara. 


Selain itu, terdapat detail bandul berwarna senada yang memberikan sentuhan Korean style. Perpaduan tersebut pun menciptakan look yang begitu memikat hati. Anda bisa memakainya saat kondangan atau ketika dinner bersama pasangan tercinta.

No.8

LUGOTali Masker Custom Nama Alfabet

Mulai dari Rp35.000,00

Bebas pilih warna tali hingga pengait sesuai selera!

Anda khawatir pengait masker akan hilang? Jika begitu, kenapa tak memilih produk yang bisa diberi nama saja? Pengait masker dari LUGO ini didesain dengan manik-manik alfabet yang bisa dipilih sesuai dengan nama Anda. Kerennya lagi, Anda juga bisa memilih warna tali, stopper, pengait, dan hiasan hati sesuai dengan selera Anda, lho. Pengait masker personalized yang istimewa, ya!

No.9

Pengait Konektor Tali Strap Masker Kristal Swarovski Masker Hijab/Non

Mulai dari Rp265.000,00

Pancarkan pesona yang mewah berkat rangkaian Swarovski

Sedang mencari pengait masker dengan look yang classy? Yuk, tak perlu ragu untuk memilih produk ini. Didesain dengan kristal Swarovski yang gemerlap, pengait masker ini pun memancarkan pesona yang mewah. Produk ini sangat cocok Anda pakai saat menghadiri pesta, bukan? 


Warna bening yang netral bisa Anda pilih untuk dipadukan dengan berbagai gaya. Sementara itu, jika Anda sedang ingin bergaya bold, warna merahnya yang menawan bisa menjadi pilihan. Tinggal disesuaikan saja dengan outfit pesta Anda!

No.10

BenangsariKonektor Masker Hijab Batik

Mulai dari Rp7.500,00

Dibalut motif batik, berikan kesan etnik asli Indonesia

Anda bisa menjadikan produk ini sebagai pilihan apabila mencari pengait masker hijab dengan look yang etnik. Benangsari menghadirkan konektor hijab dengan motif batik. Ada empat pilihan motif yang bisa dipilih, mulai dari motif batik tradisional hingga yang modern atau berwarna cerah. Karena batik sangat khas dengan budaya Indonesia, Anda pun bisa memberikannya kepada teman yang berasal dari luar negeri.

Cara membuat pengait masker dengan kain

Cara membuat pengait masker dengan kain
Jika Anda gemar membuat karya do it yourself (DIY), kenapa tak mencoba berkreasi sendiri untuk membuat pengait masker? Kalau tertarik, simak dengan baik tips mudah membuat pengait masker kain berikut!

  • Pertama-tama, siapkanlah kain dengan corak yang disukai, kemudian jarum, benang jahit, kancing, karet elastis, gunting, dan peniti. Pastikan warna kancing dan benang jahit matching dengan kain yang sudah disiapkan, ya. 

  • Jika sudah siap semuanya, mulailah dengan memotong kain menjadi ukuran 4 cm x 50 cm

  • Kemudian, lipatlah kain di bagian tengah sehingga menjadi ukuran 2 cm x 50 cm. Lalu, jahitlah kainnya dengan pola jarang-jarang. 

  • Setelah itu, baliklah kain tersebut menggunakan sumpit agar bagian yang sudah dijahit berada di dalam. 

  • Lalu, masukkan karet elastis ke dalam kain dengan peniti, dan jahit satu sisinya

  • Selanjutnya, rapatkanlah kain supaya menjadi bentuk lipatan-lipatan. Nah, agar ujung dari karet elastis dan kain satunya lebih merekat, jangan lupa untuk menjahitnya dengan rapi. 

  • Terakhir, jahitlah kedua kancing yang sudah Anda siapkan di atas lipatan tersebut. Pengait masker kain yang kece pun siap dipakai, deh!

Baca juga rekomendasi masker lainnya di sini

Di bawah ini kami sudah mengumpulkan beberapa artikel yang akan memberikan rekomendasi masker terbaik untuk Anda. Mau cari masker hijab hingga masker untuk olahraga pun ada semua. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Selamat mencari masker pilihan!

Kesimpulan

Jadi, bagaimana tips memilih dan rekomendasi pengait masker terbaik dari kami? Apakah Anda sudah menemukan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan selera? Menggunakan produk yang tepat tentu akan membuat pemakaian masker menjadi lebih mudah. 


Akan tetapi, khusus untuk pengait masker kain, Anda perlu membersihkannya secara berkala agar tidak kotor. Jika khawatir pengait masker kain belum kering, belilah produk tambahan untuk berjaga-jaga, ya. Semoga artikel ini bermanfaat!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer